Jelasnggak

Mencopet Lebih Baik daripada Menjambret.

Posted on: October 3, 2009

Cara berfikir muslim mengenai poligami kadang amat sangat membuat kita yang mendengar akan tertawa terbahak-bahak.

Mereka mengatakan bahwa Poligami itu Baik karena
1. menekan angka pelacuran
2. Membantu janda yang ditinggal mati suaminya secara finansial
3. Membantu memberikan belaian dan kebutuhan logis wanita.
4. Membantu lelaki yang hyperseks
5. Membantu menyeimbangkan populasi dunia antara wanita dan pria.
6. Perbuatan mulia.

Tapi mereka lupa satu hal.

Poligami menyakiti hati istri terdahulu.


Apapun yang menyakitkan hati adalah sesuatu yang tidak baik.

Untuk menilai apakah suatu perbuatan itu baik atau tidak. Kita haruslah melihat dari ADA atau TIDAK ADANYA KETIDAKBAIKAN yang dihasilakan dari perbuatan itu.
Kita boleh membual 1001 alasan kebaikan, tapi kalau ada satu saja hal yang menunjukkan ketidakbaikan, maka perbuatan itu adalah perbuatan yang tidak baik.

Ada beberapa muslim yang bahkan berpemikiran lebih aneh.

Mereka berpendapat bahwa Poligami itu lebih baik dari pada monogami tapi zinah.

Ini aneh dan lucu.

Poligami itu menyakiti hati istri terdahulu. Demikian juga dengan monogami yang dibarengi dengan zinah.

Tidak ada yang lebih baik dari keduanya. Dua-duanya sama-sama menyakiti hati sang istri.

Dalam hal menyakiti hati istri, kedua-duanya sama-sama melakukan hal itu. Ngga ada bedanya.

Kalau boleh saya analogikan, maka pemikiran muslim itu akan jadi seperti ini:

“Muslim lebih senang mencopet daripada menjambret. Karena, mencopet itu LEBIH HALUS dari pada menjambret.”

Dan kalaupun pada kenyataannya mencopet dan menjambret itu sama-sama kejahatan, itu tidak jadi soal. Karena yang dipentingkan adalah bukan kejahatannya, tapi CARA Melakukan Kejahatannya.

CARA MELAKUKAN KEJAHATAN Yang lebih halus itulah yang paling bagus.

Mencopet itu lebih halus daripada menjambret. Karena mencopet dilakukan pada waktu orangnya lengah. sedangkan menjambret dibarengi dengan paksaan dan kekerasan.

He he he

Aneh tapi nyata.

About these ads

40 Responses to "Mencopet Lebih Baik daripada Menjambret."

Topik yang sama kamu ulang-ulang apa hasilnya bisa jadi beda yah ??? :D
Pa Kabar jell ???

mempertegas..

maklum..

@ Pak Jel,

Maap Pak, mohon dikunjungi blognya Si Penghibur.

Dia perlu dukungan.

Hahaha…(semoga blog ini lebih cerdas dari KabarNet, bwahahahaha…)

http://penghibur114.wordpress.com/2009/10/04/konsep-tauhid-dalam-islam-kristian-dan-hindu/#comment-11

Salam kasih.

Khakeklulululuyayayayaya.. domba yesus mulai bisa bicara… ternyata yang harusnya dua orang sebenernya satu orang… benar2 ciri khas para penyembah bokong Yang Disalib…

ngomong2 gimana kabar si om yesus? panaskah di neraka? yesus punya anak or istri ga sih? denger2 dia gay?

jiaaaaahahahahahaha sukanya sodok belakang yah? pantesan domba-dombanya banyak yang jadi artis bokep. wong tuhannya aja ngajarin gitu… liat aja patungnya bugil gitu.. cuma tititnya aja yang ditutupin kaen… itu juga malu karena si om tuhan titinya kecil…segede curut..

denger2 jadi pendeta itu enak yah..bisa ng3ntot gratis tiap valentine,

gue kadang lucu ngeliat pendeta Si Raja Singa di RCTI, gaya ngomongnya kaya GAY.. pasti dia GAY deh…

hahahahahaha salam kakekluyaaaaaaaa..

@nggakjelas

lagi mabuk ya mas??
silahkan hina aja Yesus, udah biasa kok.
coba muhammad dihina, wuih bisa ngebom bunuh diri tuh..
hhehehehe

Memangnya agama nggakjelas itu Islam ya?

Walah … kok pada njelek2in agama lain ???

kali aja bermanfaat. silakan lihat url berikut:

http://www.thisistruth.org/truth.php?f=OriginOfEarth

@Unto.

Tetap saja poligami menyakiti hati manusia..

(meskipun kamu menonjolkan semua yang ada di site itu (yang masih diperdebatkan pula kebenarannya))

lu pernah dipoliandri ye jell????

Hallo Mas JelasNggak,

Terus terang daku terlambat banyak karena baru mengetahui dirimu punya blog sendiri. Maaf ya? Soalnya daku juga sudah lama tidak menulis & berkomen di blog-blog lintas agama.

Tapi isi blog Anda bagus loh. Semoga bisa mencelikkan mata mereka. Amin.

GBU

@mas Dewo.

Saya juga baru update blog beberapa bulan lalu.

Sebenarnya ini cuman iseng aja… he he he..

thanks sudah berkunjung.

GBU.

KALAU ANDA MEMPELAJARI ISLAM DENGAN BENAR, SAYA SAKIN ANDA AKAN JATUH CINTA PADA AJARAN ISLAM, SILAHKAN BUKTIKAN,
OK.

Cape dehh…

Kenapa agama menjadi hal yang selalu diributkan..

Mau muntah gue ngeliat orang-orang gag jelas seperti pembuat blog ini.sesuai namanya jelasnggak, jawabannya enggag sama sekali!!!

Elu buat blog tendensif seperti ini tolong deh dicari tau kenapa Islam memperbolehkan poligami..Ada alasannya apa enggag?jika emang enggag, baru elu berhak mencaci dan membuat blog seperti ini..

Gue kasihtau alasannya yah

Pertama pas agama islam yang elu bilang menghalalkan poligami.. emg islam duank yang menghalalkan??hahaha mau ketawa gue…orang bodoh berotak jongkok!! elu gag tau ya kalo
kitab mazmur yang menjadi kitab pegangan umat kristiani dibawa oleh nabi daud yang yang isterinya 99 org..kitab taurat yang menjadi kitab pegangan orang Yahudi dibawa oleh nabi musa yang isterinya lebih dari satu orang. NABI PEMBAWA KITABNYA AJA BERISTERI LEBIH DARI SATU ORANG CUY?? KENAPA BISA BEGITU?? TENTU SAJA NABI PUNYA ALASANNYA KAN??

Kedua, perlu lu fahami mengapa Islam menghalalkan poligami..pertama emg untuk menghindari perzinahan..tapi dengan catatan, ada izin dari isteri yang telah dinikahinya secara sah sebelumnya.. jika isteri tidak membolehkan, ya poligami itu pun jatuh ke haram!!
Kedua, untuk menyelamatkan martabat para wanita itu sendiri..bukannya untuk menyakiti.. Nabi pembawa kitab itu pun bisa punya isteri lebih dari satu karena alasan kedua ini.. Karena di jaman dahulu, wanita dianggap rendah.. di jaman Nabi Muhammad hidup malah lebih parah, anak wanita dianggap pembawa malapetaka.nah Nabi Muhammad menikahi wanita itu agar bisa menyelamatkan mereka tanpa menimbulkan FITNAH!!
Nah, menghindari fitnah itu alasan ketiga..

buat orang yang telah menghina Yesus di atas, tentu elu bukan penganut kristiani karna mau melakukan itu, Jika elu muslim, elu telah melakukan kesalahan!! Ingat Yesus adalah Nabi Isa as yang kita akui dalam 25 Rasul yang wajib kita imani sebagai umat Muslim.. Dan Jika elu menghina Yesus berarti elu gag mengimani 25 Rasul dan elu bisa dikatakan kafir untuk itu..

Dan lagi gag usah saling membela agama masing2 dan menghina agama laen.. Kita lahir karena adanya perbedaan,yakni perbedaan jenis kelamin yang menyatu. Dan kita hidup di negara Indonesia yang penuh dengan pluralisme.. AJadi hargai perbedaan itu!!

judul artikelnya memperlihatkan kekacauan logika sang penulis dalam mengambil analogi.
Mencopet lebih baik daripada menjambret. :)
kaya’nya mau bilang ngeseks lewat poligami lebih baik daripada ngeseks lewat cara melacur/berzina. (mungkin dalam pikiran penulis ‘ngeseks itu perbuatan negatif / kriminal’) :)
logika sang penulis mau menyamakan poligami dengan melacur. mungkin dalam pikirannya: kan poligami dan melacur tuh sama-sama ngeseks. :)

penulis mungkin melupakan beberapa hal:
1. ngeseks tuh gak dilarang dengan kata lain boleh ngeseks asalkan lewat perkawinan
2. maksimal perkawinan dengan empat orang isteri, melacur boleh berapa pun, tergantung kemampuan :)
3. yang boleh melakukan poligami hanyalah mereka yang mampu bersikap adil, baik dalam memberi nafkah lahir maupun nafkah batin. artinya musti orang kaya, dan juga mesti sehat dan kuat fisiknya (bayangin kalau para isteri minta uang belanja dan dilayani seks setiap hari) :)
4. orang yang dinikahi, pasti punya hak waris. tapi kalau perempuan yang dizinahi gak mungkin dapat waris. (paling banter dapat bayaran) :)
5. tidak semua wanita menolak dipoligami
6. poligami sah secara agama.
7. poligami itu ada tanggung jawab rumah tangga misalnya membesarkan dan mendidik anak-anak, memberi maka, dsb.
8. orang menikah itu bukan melulu ngeseks kerjaannya. :)

memang dalam kehidupan sehari-hari, ada yang menyalahgunakan aturan poligami ini, misalnya tidak bisa berlaku adil, tetapi tetap saja melakukan poligami. Namun, logika orang sehat akan mengakui bahwa setiap penyimpangan bukanlah menunjukkan ajaran yang sebenarnya.

intinya, dalam Islam dibolehkan menikahi hingga empat orang wanita, dengan syarat yang berat (wajib berlaku adil pada keempat-empatnya).
dan poligami gak melulu karena seks. yang penting adalah semua melalui ikatan perkawinan yang sah. itulah enaknya jadi umat Islam, dan sekaligus itulah susahnya jadi umat Islam.

jangan-jangan penulis anti sama yang namanya seks? :)
kalau anti sama ngeseks berati membohongi hati nurani tuh :)
dan perkawinan kan gak melulu ngeseks toh :)

logika sang penulis mau menyamakan poligami dengan melacur. mungkin dalam pikirannya: kan poligami dan melacur tuh sama-sama ngeseks. :)

===============

Makanya di BACA dulu yg BENAR!

Poligami dan melacur sama-sama Jelek.
Karena poligami melukai istri pertama, melacur itu perbuatan dilarang.

Mengerti tidak…?

kalo melukai hati orang Farisi jelek juga ya jell ? ^_^

Adalah BERBEDA..

antara…

Istri yang hatinya dilukai oleh suaminya..

Dengan…

Orang farisi yg DITEGOR oleh YESUS.

..
..

Si LP mencuri.
Lalu si jelasnggak menegor si LP.

Kok si Jelasnggak malah dikatakan MELUKAI hati si LP…

Payah murid atheis….

^_^…whaduh makin lama kamu makin pinter ihhhh…..^_^

Hanya YESUS saja yg pintar.

memangnya ada ya di Alkitab yang ngomong gitu ? ada yang ngomong di Alkitab kalo kamu gak pintar gitu ? di bagian mana itu cah, biar tak koleksi ^_^

Di dalam agama manapun itu sesuatu yang tidak dilarang berarti diijinkan. Lha melukai atau tidak melukai hati itu aslinya gak ada urusannya sama agama. Di dalam PL pun juga gak ada larangan poligami kan.

Tren poligami dalam Islam itu kan sebenarnya malahan mempersempit dari kondisi yang tadinya tanpa aturan, bisa sepuluh, sebelas, dll menjadi lebih terbatas. Jadi arahnya adalah membatasi . Gicu lho ceritanya. Mudeng gak cah ?

Mencopet itu bisa dikatakan “mempersempit” dari merampok.

Kalau merampok itu menganiaya korban, … tapi dengan mencopet… itu jadi “dipersempit”.

Karena dalam mencopet,.. tidak lagi pakai menganiaya… tapi secara diam-diam.

@LP..

Mending gini aja deh.

Kamu kan katanya sering debat dengan atheis….

mengapa tidak kau suruh saja atheis gurumu itu datang ke sini….

(daripada saya terus menerus berbicara dengan muslim…. :lol: )

jadi orang kok jago kandang. Kalo memang pengin ngobrol sama mereka mengapa tidak kirim surat saja minta ijin ketemu. Tentu saja nanti bisa dipertimbangkan layak tidaknya kamu ditemui …Kan kamu masih terlalu imut2 cah….

Kalau merampok itu menganiaya korban, … tapi dengan mencopet… itu jadi “dipersempit”.

Karena dalam mencopet,.. tidak lagi pakai menganiaya… tapi secara diam-diam. ====>

caramu bercerita kayak elo sudah jadi bapak moyangnya copet profesional aje cah….^_^

Mencopet itu gak bisa dijadikan analogi karena gak nyambung. Mencopet itu di dalam PL masih masuk hukum mencuri , Kalo poligami gak ada larangan. Di dalam 10 perintah kan gak ada larangan poligami. Piye toh ….? Kamu gak tahu apa Yakub istrinya berapa ? terus Daud ..terus Salomo . Lha selama tidak ada larangan , ya berarti diijinkan. Gampang itu. Tentu perlu juga dilihat perintah dan larangan itu untuk siapa . gicu lho cah ….

Yakub, poligami akibat tipu daya dan iri hati. Dan tidak ada di dalam alkitab PL bahwa TUH@N meridhoi kelakuan YAKUB.

Sama dengan daud dan solomo.

TIdak ada TUh@N berkata : “YA UDAH LAAH LAEE BOLEH KAWIN 4 kali saja”

Semua yg dilakukan mereka (daud yakub dan salomo) adalah akibat dari kekerasan hati mereka (BUKAN PEMBOLEHAN OLEH TUH@N)

Beda dengan islam yg jelas-jelas sang awloh memperbolehkan suami kawin lagi..

gini lho sayangku cintaku manisku…, mau disuruh kek mau gak. Kalo gak ada larangan itu artinya diijinkan. Gicu …Masak aturan segampang ini saja kamu gak tahu.

Lha nyata kalo diijinkan adalah adanya pembiaran. Jika memang mau dilarang kan ya tinggal dilarang. Kalo di PL gak ada tulisan larangan ya berarti dijinkan. Gitu ceritanya…Mudeng kamu cah …

Yakub, poligami akibat tipu daya dan iri hati. Dan tidak ada di dalam alkitab PL bahwa TUH@N meridhoi kelakuan YAKUB.===>

jadi kalo ditipu jadi boleh poligami ya. Menurutmu supaya poligami bisa sukses perlu ditipu dulu gitu…? Masak sih . Dan tidak ada di dalam alkitab PL bahwa TUH@N meridhoi kelakuan YAKUB ===> dan tidak ada larangan juga. Dan jelas bahwa sesuatu yang tidak dilarang berarti dibiarkan.

gini lho sayangku cintaku manisku…, mau disuruh kek mau gak. Kalo gak ada larangan itu artinya diijinkan. Gicu …Masak aturan segampang ini saja kamu gak tahu.
==========
Aturan arab memang semaunya.
Yah saya ikuti saja : kalau tidak ada izin tertulis ,.. ya artinya dilarang…
gitu aja kok repot.

jadi kalo ditipu jadi boleh poligami ya. Menurutmu supaya poligami bisa sukses perlu ditipu dulu gitu…? Masak sih . Dan tidak ada di dalam alkitab PL bahwa TUH@N meridhoi kelakuan YAKUB ===> dan tidak ada larangan juga. Dan jelas bahwa sesuatu yang tidak dilarang berarti dibiarkan.
===============

ck..ck..ck

Poligami yakub BUKAN karena TuH@n membolehkan.
Tetapi karena yakub ditipu.
Beda dong yahh dengan quran : Silahkan kau poligami!

ya justru itu kan pertanyaanku : Apa karena dengan alasan ditipu maka Yakub menjadi diijinkan berpoligami ? ^_^ hiks…

Yah saya ikuti saja : kalau tidak ada izin tertulis ,.. ya artinya dilarang…
gitu aja kok repot.===> ya itu namanya geblek berjamaah kalo menafsirkannya jadi gitu. Mengapa gitu ? ya nanti semua hal yang gak ada aturannya dalam Kitab Suci menjadi dilarang dong. Piye tho iki. Kamu gak boleh makan tahu petis karena di Alkitab gak ada tulisan makan tahu petis dijinkan. Kamu gak boleh makan mie ayam karena Yesus di Alkitab gak makan mie ayam, kamu gak boleh pake komputer karena gak ada tulisan Musa di alkitab ngetik pake komputer. Itulah yang terjadi dengan tafsir jelek ala kamu itu. Jadi yang benar adalah : Segala sesuatu yang tidak dilarang atau memiliki substansi yang dilarang adalah Diijinkan.

Bukan lalu malah kamu balik : Segala sesuatu yang gak ada tulisannya diijinkan berarti dilarang. Itu namanya cara menafsirkan yang sama sekali tidak cerdas. Gicu ceritanya. Jadi sebelum kamu membuat huru hara mendingan belajar tafsir lebih baik lagi. Belajar sono kek sama Parhobass hi hi hi. Itu juga kalo dia mau ngajarin kamu…^_^

LHo?
kan saya sudah bilang:
Tuh@n tidak merestui Yakub poligami,.
Yakub berpoligami karena ditipu..(BUKAN karena TUh@n menyuruhnya / membolehkannya berpoligami)

~~

Lovepassword:
Mengapa gitu ? ya nanti semua hal yang gak ada aturannya dalam Kitab Suci menjadi dilarang dong. Piye tho iki. Kamu gak boleh makan tahu petis karena di Alkitab gak ada tulisan makan tahu petis dijinkan.

Jawab:
Agama mengurusi bagaimana cara masuk surga.
Bukan mengurusi boleh makan tahu petis atau tidak.

Tentu yg dimaksud “semua hal” harus dibatasi dengan hal-hal yg menyangkut “tuntunan hidup agar bisa masuk sorga”

,,,
,,

Cerebrovit bro…

Agama mengurusi bagaimana cara masuk surga.
Bukan mengurusi boleh makan tahu petis atau tidak.

Tentu yg dimaksud “semua hal” harus dibatasi dengan hal-hal yg menyangkut “tuntunan hidup agar bisa masuk sorga” ===> ooo jadi makan tahu petis bukan tuntunan hidup ya , kalo larangan makan celeng goreng saus Inggris di hukum Musa juga bukan tuntunan hidup ? Masak sih . ^_^

“semua hal” harus dibatasi dengan hal-hal yg menyangkut “tuntunan hidup agar bisa masuk sorga” ===> yang membatasi siapa jell ? dan batasannya apa ? ^_^

Yakub berpoligami karena ditipu..(BUKAN karena TUh@n menyuruhnya / membolehkannya berpoligami) ===> ya aslinya sederhana. Kalo memang gak boleh ya ngomong saja kan gampang. Lha selama larangan itu belum ada berarti diijinkan . Sebelum ada rambu dilarang parkir kan kamu gak bakal ditangkap polisi dengan alasan tahun depan ada rambu larangan parkir di tempat kamu parkir sekarang. ^_^ Begitu juga aturan main yang lain. Selama larangan tidak/belum ada maka itu diijinkan. Gampang itu cah…

oo jadi makan tahu petis bukan tuntunan hidup ya , kalo larangan makan celeng goreng saus Inggris di hukum Musa juga bukan tuntunan hidup ? Masak sih . ^_^
———-

Ya bukan laah..
Hukum musa = 10 perintah TuH@N.

..
..
Cerebrovit bro.

Lovepassword:
Lha selama larangan itu belum ada berarti diijinkan .

Jawab:
Yah saya ikuti saja : kalau tidak ada izin tertulis ,.. ya artinya dilarang…
gitu aja kok repot.

Lovepassword:
Sebelum ada rambu dilarang parkir kan kamu gak bakal ditangkap polisi dengan alasan tahun depan ada rambu larangan parkir di tempat kamu parkir sekarang.

jawab:
Agama mengurusi bagaimana cara masuk surga.
Bukan mengurusi rambu lalu lintas.

Tentu yg dimaksud “semua hal” harus dibatasi dengan hal-hal yg menyangkut “tuntunan hidup agar bisa masuk sorga”

Apakah dengan mematuhi rambu lalu lintas kita akan masuk surga?
Apakah dengan tidak makan petis kita akan masuk surga ?

>>Tentu yg dimaksud “semua hal” harus dibatasi dengan hal-hal yg menyangkut “tuntunan hidup agar bisa masuk sorga”

@ jell
Yang jelas… Yesus mati di bumi karna di apain ?
a. Di bunuh
b.bunuh diri

@jelasnggak menulis:
Makanya di BACA dulu yg BENAR!
Poligami dan melacur sama-sama Jelek.
Karena poligami melukai istri pertama, melacur itu perbuatan dilarang.
Mengerti tidak…?

komen saya:
yang bilang poligami itu jelek kan logika anda. menurut logika anda setiap ajaran agama yang ada kemungkinan bisa menimbulkan sakit hati itu adalah salah? jadi maunya anda sebaiknya Allah tidak mengijinkan hal itu? atau menurut anda ajaran yang membolehkan poligami itu adalah ajaran yang salah? jadi menurut anda polgami itu berdosa? yang punya Kuasa bikin aturan itu siapa? Tuhan atau anda?
mari kita baca ayat yang mengijinkan beristeri lebih dari satu:

Q.S4: 3. Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.

ayat itu menyatakan suatu kebolehan, bukan sesuatu perintah yang wajib dilaksanakan. ayat itu maksudnya menjelaskan bahwa tidaklah merupakan dosa bagi para pria beristeri lebih dari satu hingga maksimal empat jika sesuai dengan syarat-syaratnya. jadi ayat ini juga membantah logika anda, bahwa poligami itu suatu hal yang jelek. menurut Allah poligami itu tidak berdosa, boleh, tapi dengan syarat bisa berlaku adil. makanya dikatakan kalau tidak bisa berlaku adil, ya jangan poligami. dan syarat poligami itu dibikin berat biar manusia tidak seenaknya berpoligami. memang ada orang-orang yang mempermainkan kebolehan ini, tapi bukan begitu yang dimaksudkan ayat ini.
pengibaratan yang anda nyatakan dalam tulisan anda: ‘Mencopet Lebih Baik daripada Menjambret’ itu adalah suatu kesalahan pembandingan. masa dua hal yang dilarang agama anda perbandingkan bahwa satunya lebih baik daripada yang lain, sebagai analogi antara poligami dan berzinah…?
yang lebih cocok itu begini: perbuatan yang dibolehkan Allah lebih baik dari perbuatan yang dilarang..atau kalau mau langsung ke intinya:
poligami yang sesuai syaratnya lebih baik daripada zinah. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 161,028 orang
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: