Jelasnggak

Ayat-ayat Setan ?

Posted on: March 27, 2010

Saya tidak mengerti mengerti mengapa ada orang yang rela meledakkan bayinya sendiri di pesawat terbang di London? Mengapa ada orang yang tega menabrak gedung tinggi membunuh ribuan orang? Mengapa bisa sampai terjadi kasus Bom Bali? Mengapa seluruh Muslim di seluruh dunia cenderung membenci Yahudi? Setelah riset di internet, ternyata saya menemukan alasannya. Karena qur’an ada perintah untuk membunuh kafir!

Semula saya tak percaya jika ada yang berkata bahwa orang Islam itu cenderung kasar dan pemarah. Setelah saya menelaah isi Alquran, saya jadi tahu penyebabnya. Semuanya disebabkan karena doktrinasi Muhammad dalam kitabnya itu.

Berikut ini adalah ayat-ayat Quran yang dijadikan dasar hukum bagi para teroris, bommber, dan tindak kerusuhan massa Islam (penjarahan, perampokan dan pemerkosaan):

QS 8:39
Dan perangilah mereka, supaya jangan ada fitnah dan supaya agama itu semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari kekafiran), maka sesungguhnya Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan.

QS 9:14
Perangilah mereka, niscaya Allah akan menyiksa mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman,

QS 9:29
Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

QS 9:123
Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

QS 66:9
Hai Nabi, perangilah orang-orang kafir dan orang-orang munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka adalah neraka Jahannam dan itu adalah seburuk-buruk tempat kembali.

QS 2:191
Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir.

QS 4:66
Dan sesungguhnya kalau Kami perintahkan kepada mereka: “Bunuhlah dirimu atau keluarlah kamu dari kampungmu”, niscaya mereka tidak akan melakukannya, kecuali sebagian kecil dari mereka. Dan sesungguhnya kalau mereka melaksanakan pelajaran yang diberikan kepada mereka, tentulah hal yang demikian itu lebih baik bagi mereka dan lebih menguatkan (iman mereka),

QS 4:89
Mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka). Maka janganlah kamu jadikan di antara mereka penolong-penolong (mu), hingga mereka berhijrah pada jalan Allah. Maka jika mereka berpaling, tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya, dan janganlah kamu ambil seorangpun di antara mereka pelindung, dan jangan (pula) menjadi penolong,

QS 4:91
Kelak kamu akan dapati (golongan-golongan) yang lain, yang bermaksud supaya mereka aman daripada kamu dan aman (pula) dari kaumnya. Setiap mereka diajak kembali kepada fitnah (syirik), merekapun terjun ke dalamnya. Karena itu jika mereka tidak membiarkan kamu dan (tidak) mau mengemukakan perdamaian kepadamu, serta (tidak) menahan tangan mereka (dari memerangimu), maka tawanlah mereka dan bunuhlah mereka dimana saja kamu menemui mereka, dan merekalah orang-orang yang Kami berikan kepadamu alasan yang nyata (untuk menawan dan membunuh) mereka.

QS 9:5
Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu, maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah di tempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan shalat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

QS 8:12
Ingatlah, ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: “Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkanlah pendirian orang-orang yg telah beriman”. Kelak aku akan jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka PENGGALLAH KEPALA MEREKA dan PANCUNGLAH TIAP-TIAP UJUNG JARI MEREKA

QS 9:103
Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka, dan mendo`alah untuk mereka. Sesungguhnya do`a kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

QS 59:2
Dia-lah yang mengeluarkan orang-orang kafir di antara ahli Kitab dari kampung-kampung mereka pada saat pengusiran kali yang pertama. Kamu tiada menyangka, bahwa mereka akan keluar dan merekapun yakin, bahwa benteng-benteng mereka akan dapat mempertahankan mereka dari (siksaan) Allah; maka Allah mendatangkan kepada mereka (hukuman) dari arah yang tidak mereka sangka-sangka. Dan Allah mencampakkan ketakutan ke dalam hati mereka; mereka memusnahkan rumah-rumah mereka dengan tangan mereka sendiri dan tangan orang-orang yang beriman. Maka ambillah (kejadian itu) untuk menjadi pelajaran, hai orang-orang yang mempunyai pandangan.

QS 2:7
Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat.

QS 2:10
Dalam hati mereka ada penyakit, lalu ditambah Allah penyakitnya; dan bagi mereka siksa yang pedih, disebabkan mereka berdusta.

QS 2:59
Lalu orang-orang yang zalim mengganti perintah dengan (mengerjakan) yang tidak diperintahkan kepada mereka. Sebab itu Kami timpakan atas orang-orang yang zalim itu siksa dari langit, karena mereka berbuat fasik.

QS 2:86
Itulah orang-orang yang membeli kehidupan dunia dengan (kehidupan) akhirat, maka tidak akan diringankan siksa mereka dan mereka tidak akan ditolong.

QS 2:114
Dan siapakah yang lebih aniaya daripada orang yang menghalang-halangi menyebut nama Allah dalam mesjid-mesjid-Nya, dan berusaha untuk merobohkannya? Mereka itu tidak sepatutnya masuk ke dalamnya (mesjid Allah), kecuali dengan rasa takut (kepada Allah). Mereka di dunia mendapat kehinaan dan di akhirat mendapat siksa yang berat.

QS 2:161-162
Sesungguhnya orang-orang kafir dan mereka mati dalam keadaan kafir, mereka itu mendapat laknat Allah, para malaikat dan manusia seluruhnya.
Mereka kekal di dalam la`nat itu; tidak akan diringankan siksa dari mereka dan tidak (pula) mereka diberi tangguh.

QS 2:165-166
Dan di antara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat cinta kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu mengetahui ketika mereka melihat siksa, bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya.
(Yaitu) ketika orang-orang yang diikuti itu berlepas diri dari orang-orang yang mengikutinya, dan mereka melihat siksa; dan (ketika) segala hubungan antara mereka terputus sama sekali.

QS 2:178
Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu qishaash (=pembalasan setimpal) berkenaan dengan orang-orang yang dibunuh; orang merdeka dengan orang merdeka, hamba dengan hamba dan wanita dengan wanita. Maka barangsiapa yang mendapat suatu pema`afan dari saudaranya, hendaklah (yang mema`afkan) mengikuti dengan cara yang baik, dan hendaklah (yang diberi ma`af) membayar (diat) kepada yang memberi ma`af dengan cara yang baik (pula). Yang demikian itu adalah suatu keringanan dari Tuhan kamu dan suatu rahmat. Barangsiapa yang melampaui batas sesudah itu, maka baginya siksa yang sangat pedih.

QS 3:4
Sebelum Al Qur”an, menjadi petunjuk bagi manusia, dan Dia menurunkan Al Furqaan. Sesungguhnya orang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat Allah akan memperoleh siksa yang berat; dan Allah Maha Perkasa lagi mempunyai balasan siksa.

QS 3:10
Sesungguhnya orang-orang yang kafir, harta benda dan anak-anak mereka, sedikitpun tidak dapat menolak siksa Allah dari mereka. Dan mereka itu adalah bahan bakar api neraka,

QS 3:56
Adapun orang-orang yang kafir, maka akan Ku-siksa mereka dengan siksa yang sangat keras di dunia dan di akhirat, dan mereka tidak memperoleh penolong.

QS 3:85, 87-88
Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidak akan diterima (agama ini) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.
Mereka itu, balasannya ialah: bahwasanya laknat Allah ditimpahkan kepada mereka (demikian pula) laknat para malaikat dan MANUSIA SELURUHNYA.
mereka kekal di dalamnya, tidak diringankan siksa dari mereka, dan tidak (pula) mereka diberi tangguh,

QS 3:91
Sesungguhnya orang-orang yang kafir dan mati sedang mereka tetap dalam kekafirannya, maka tidaklah akan diterima dari seseorang di antara mereka emas sepenuh bumi, walaupun dia menebus diri dengan emas (yang sebanyak) itu. Bagi mereka itulah siksa yang pedih dan sekali-kali mereka tidak memperoleh penolong.

QS 3:105
Dan janganlah kamu menyerupai orang-orang yang bercerai-berai dan berselisih sesudah datang keterangan yang jelas kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yang mendapat siksa yang berat,

QS 4:14
Dan barangsiapa yang mendurhakai Allah dan Rasul-Nya dan melanggar ketentuan-ketentuan-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam api neraka sedang ia kekal di dalamnya; dan baginya siksa yang menghinakan.

QS 6:49
Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, mereka akan ditimpa siksa disebabkan mereka selalu berbuat fasik.

QS 6:124-125
Apabila datang sesuatu ayat kepada mereka, mereka berkata: “Kami tidak akan beriman sehingga diberikan kepada kami yang serupa dengan apa yang telah diberikan kepada utusan-utusan Allah”. Allah lebih mengetahui di mana Dia menempatkan tugas kerasulan. Orang-orang yang berdosa, nanti akan ditimpa kehinaan di sisi Allah dan siksa yang keras disebabkan mereka selalu membuat tipu daya.
Barangsiapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. Dan barangsiapa yang dikehendaki Allah kesesatannya, niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki ke langit. Begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman.

QS 7:96
Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.

QS 8:50
Kalau kamu melihat ketika para malaikat mencabut jiwa orang-orang yang kafir seraya memukul muka dan belakang mereka (dan berkata): “Rasakanlah olehmu siksa neraka yang membakar”, (tentulah kamu akan merasa ngeri).

QS 9:34
Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya sebahagian besar dari orang-orang alim Yahudi dan rahib-rahib Nasrani benar-benar memakan harta orang dengan jalan yang batil dan mereka menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih,

QS 9:39
Jika kamu tidak berangkat untuk berperang, niscaya Allah menyiksa kamu dengan siksa yang pedih dan digantinya (kamu) dengan kaum yang lain, dan kamu tidak akan dapat memberi kemudharatan kepada-Nya sedikitpun. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

QS 9:101
Di antara orang-orang Arab Badwi yang di sekelilingmu itu, ada orang-orang munafik; dan (juga) di antara penduduk Madinah. Mereka keterlaluan dalam kemunafikannya. Kamu (Muhammad) tidak mengetahui mereka, (tetapi) Kamilah yang mengetahui mereka. Nanti mereka akan Kami siksa dua kali kemudian mereka akan dikembalikan kepada azab yang besar.

QS 13:37
Dan demikianlah, Kami telah menurunkan Al Qur”an itu sebagai peraturan (yang benar) dalam bahasa Arab. Dan seandainya kamu mengikuti hawa nafsu mereka setelah datang pengetahuan kepadamu, maka sekali-kali tidak ada pelindung dan pemelihara bagimu terhadap siksa Allah.

QS 22:25
Sesungguhnya orang-orang yang kafir dan menghalangi manusia dari jalan Allah dan Masjidilharam yang telah Kami jadikan untuk semua manusia, baik yang bermukim di situ maupun di padang pasir dan siapa yang bermaksud di dalamnya melakukan kejahatan secara zalim, niscaya akan Kami rasakan kepadanya sebahagian siksa yang pedih.

QS 32:14
Maka rasailah olehmu siksa ini disebabkan kamu melupakan akan pertemuan dengan harimu ini; sesungguhnya Kami telah melupakan kamu (pula) dan rasakanlah siksa yang kekal, disebabkan apa yang selalu kamu kerjakan”.

QS 32:20
Dan adapun orang-orang yang fasik (kafir), maka tempat mereka adalah neraka. Setiap kali mereka hendak ke luar daripadanya, mereka dikembalikan (lagi) ke dalamnya dan dikatakan kepada mereka: “Rasakanlah siksa neraka yang dahulu kamu mendustakannya”.

QS 33:57
Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya. Allah akan mela`natinya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan.

QS 36:45
Dan apabila dikatakan kepada mereka: “Takutlah kamu akan siksa yang di hadapanmu dan siksa yang akan datang supaya kamu mendapat rahmat”, (niscaya mereka berpaling).

QS 40:77
Maka bersabarlah kamu, sesungguhnya janji Allah adalah benar; maka meskipun Kami perlihatkan kepadamu sebagian siksa yang Kami ancamkan kepada mereka ataupun Kami wafatkan kamu (sebelum ajal menimpa mereka), namun kepada Kami sajalah mereka dikembalikan.

QS 40:85
Maka iman mereka tiada berguna bagi mereka tatkala mereka telah melihat siksa Kami. Itulah sunnah Allah yang telah berlaku terhadap hamba-hamba-Nya. Dan di waktu itu binasalah orang-orang kafir.

QS 46:26
Dan sesungguhnya Kami telah meneguhkan kedudukan mereka dalam hal-hal yang Kami belum pernah meneguhkan kedudukanmu dalam hal itu dan Kami telah memberikan kepada mereka pendengaran, penglihatan dan hati; tetapi pendengaran, penglihatan dan hati mereka itu tidak berguna sedikit juapun bagi mereka, karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan mereka telah diliputi oleh siksa yang dahulu selalu mereka memperolok-olokkannya.

QS 58:5
Sesungguhnya orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya pasti mendapat kehinaan sebagaimana orang-orang yang sebelum mereka telah mendapat kehinaan. Sesungguhnya Kami telah menurunkan bukti-bukti yang nyata. Dan bagi orang-orang kafir ada siksa yang menghinakan.

QS 67:28
Katakanlah: “Terangkanlah kepadaku jika Allah mematikan aku dan orang-orang yang bersama dengan aku atau memberi rahmat kepada kami, (maka kami akan masuk surga), tetapi siapakah yang dapat melindungi orang-orang yang kafir dari siksa yang pedih?”

QS 3:85
Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

QS 5:33
Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka didunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar.

QS 9:28
Hai orang-orang yang beriman, Sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis

QS 9:73
Hai Nabi, berjihadlah (melawan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik itu, dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka ialah jahannam. Dan itu adalah tempat kembali yang seburuk-buruknya.

QS 22:19, 20, 21,22
Inilah dua golongan (golongan mu”min dan golongan kafir) yang bertengkar, mereka saling bertengkar mengenai Tuhan mereka. Maka orang kafir akan dibuatkan untuk mereka pakaian-pakaian dari api neraka. Disiramkan air yang sedang mendidih ke atas kepala mereka. Dengan air itu dihancur luluhkan segala apa yang ada dalam perut mereka dan juga kulit (mereka). Dan untuk mereka cambuk-cambuk dari besi. Setiap kali mereka hendak ke luar dari neraka lantaran kesengsaraan mereka, niscaya mereka dikembalikan ke dalamnya. (Kepada mereka dikatakan), “Rasailah azab yang membakar ini”.

222 Responses to "Ayat-ayat Setan ?"

Benarkah fitnah lebih berbahaya dari pembunuhan?
Jika benar, apakah ini berarti melegalkan pembunuhan?

*membakar jenggot*

Penarikan kesimpulan yang aneh…Hi Hi Hi

Salam Mas Dewo

@Mas Lovepassword,

Iya, bener-bener aneh. Asli saya juga terpesona dengan kesimpulan tersebut. Lalu bagaimana dong?

QS 2:191
Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir.

Ada usulan?

*nyumet mumet*

Usulan untuk apa Mas Dewo ? :-)

@Mas Lovepassword,

Usulan untuk kesimpulan dong.
BTW, kesimpulannya memang begitu atau ada kesimpulan lain yang lebih maknyos?

Salam

Sabar mas, ngomong saja belum , sudah minta kesimpulan :)

Lha ternyata belum ngomong tho? Hihihi… Kirain sudah bisa menyimpulkannya dari ayat2 tersebut.

wuiiih,….Kagum aku pada si JEL. Lha ayat2 yang berkonteks di posting dengan mengebiri konteksnya…

Jan memang Kristen ini kapan majunya…:)

Misalnya QS 2:191

Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir.

INILAH AYAT SEBELUMNYA :

Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. (QS. 2:190)

AYAT SETELAHNYA :

Kemudian jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 2:192)

Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) agama itu hanya untuk Allah belaka. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim. (QS. 2:193)

Bulan haram dengan bulan haram, dan pada sesuatu yang patut dihormati, berlaku hukum qishaash. Oleh sebab itu barangsiapa yang menyerang kamu, maka seranglah ia, seimbang dengan serangannya terhadapmu. Bertaqwalah kepada Allah dan ketahuilah, bahwa Allah beserta orang-orang yang bertaqwa. (QS. 2:194)

KESIMPULAN : Jelas sekali bahwa Muslim hanya memerangi mereka yang menyerang Muslim dan membuat fitnah terhadap Islam!.

BEGITU PULA DENGAN AYAT2 LAINNYA!!!

Dan jika seseorang dari orang-orang musyirikin itu meminta perlindungan kepadamu, maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ke tempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui. (QS. 9:6)

@Wedul,

Terima kasih atas jawabannya.

Coba perhatikan lagi qs 2.191 terutama kalimat yang ini :

“Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka..”

menurut kamu, apakah perintah itu hanya berlaku ketika muslim di perangi..?

Kalau menurut logika umum, maka perintah itu haruslah di jalankan sepanjang masa.

Termasuk saat ini nih… kalau kau ketemu ketemu kafir DIMANA SAJA KAU JUMPAI, maka Owoh memerintahkan kau untuk membunuhnya.

Nah, sudahkah kau laksanakan perintah itu…..?

Kalau belum, maka lebih bagus si trio amrozy cs dari pada kau..

kau itu jan begonya setengah mati,…lha sebuah kalimat itu kan harus dipahami secara utuh lha kok kamu cuma memahami ujungnya..berarti kan yang hodob ya yang memahami.

Misalnya begini :

BERZINALAH KALIAN DENGAN SEPUASNYA JIKA MAU, TETAPI ITU ADALAH PERBUATAN SETAN, MAKA YANG BERZINA AKAN MASUK NERAKA.

nah, kamu lalu cuma mengambil ayat “BERZINALAH KALIAN DENGAN SEPUASNYA JIKA MAU” lha kok gurih…xixixi…. :mrgreen:

Hi hi hi..
Iya juga yah.. :mrgreen:

Wah hebat kau wedul,.. ngga nyangka tukang ngadsense masih bisa jawab tanpa meniru gaya si LP.

Oke.

*jika muslim di serang, maka muslim wajib membunuh si penyerang itu*

Apakah ini yang kau maksud kan di dalam kesimpulanmu, Wedul bin Ngadsense..?

sementara itu dulu..

@JEL

tergantung konteks menyerangnya. Dan dalam memahami wajib juga harus berdasarkan konteks.

Jika si penyerang mau membunuh ya itu kewajiban kita untuk membela diri. Kalo bisa cukup kita lumpuhkan saja si penyerang daripada membunuh. Tetapi mungkin itu susah dalam pertempuran besar apalagi jika melibatkan senjata otomatis. ya terpaksa harus dibunuh.

Jika si penyerang menyerang lewat pernyataan (opini), ya dibalas lewat opini.

Intinya kalo bisa jangan sampai membunuh, kalo terpaksa membunuh ya sebisa mungkin seimbang secara kerusakan.

@jelasnggak tercinta : Saya rasa jawaban Kang Wedul sudah jelas jell…. Sangat jelas itu. Hi Hi Hi… Kalo kamu nggak paham juga mungkin kamu perlu dosis Cerebrovit lebih banyak lagi. Atau mungkin ginko biloba campur tempe mendoan.

@Kang Wedul : Terimakasih telah mengajari murid TKku yang imut-imut lho. Hi Hi Hi… Kalo memang makhluk hidup manis dalam bis makan buncis itu perlu dislentik kupingnya, slentik saja nggak usah pake ragu. Kalo memang lagi nggak perlu ya memang nggak perlu. ^ ^

Salam Semuanya

@jelasnggak : Tuh kamu dikasih kuliah sama Kang Wedul

kau itu jan begonya setengah mati,…lha sebuah kalimat itu kan harus dipahami secara utuh lha kok kamu cuma memahami ujungnya..berarti kan yang hodob ya yang memahami.

Misalnya begini :

BERZINALAH KALIAN DENGAN SEPUASNYA JIKA MAU, TETAPI ITU ADALAH PERBUATAN SETAN, MAKA YANG BERZINA AKAN MASUK NERAKA.

nah, kamu lalu cuma mengambil ayat “BERZINALAH KALIAN DENGAN SEPUASNYA JIKA MAU” lha kok gurih…xixixi…. :mrgreen:

@jelasnggak tercinta : Kalo masih nggak mudeng juga bahwa namanya potong bebek angsa itu jelek. Coba kamu lihat salah satu kitab buatan Salomo/Sulaiman berikut itu :
Tulisan ini ada di Pengkotbah kalo nggak salah lho :

Bersukarialah, hai pemuda, dalam kemudaanmu, biarlah hatimu bersuka pada masa mudamu, dan turutilah keinginan hatimu dan pandangan matamu,

tetapi ketahuilah bahwa karena segala hal ini Allah akan membawa engkau ke pengadilan!

Coba kamu bayangkan bagaimana bunyi ayat itu jika kalimat terakhirnya kamu korupsi :

Bersukarialah, hai pemuda, dalam kemudaanmu, biarlah hatimu bersuka pada masa mudamu, dan turutilah keinginan hatimu dan pandangan matamu ===> Hedonis banget seenak-enak udel kan? Emangnya udel itu enak ?

Makanya cah , kecil-kecil nggak usah ikut-ikutan para penggede, sudah hobinya korupsi kebanyakan bersumpah lagi. Jan..Jan.

SALAM jell

Wah kalian memang antik.

Sudah jelas perintah di quran berkata : BUNUH mereka jika kalian di perangi…

ewhhh…

diartikan oleh raja adsense dan sekongkolnya (raja tuquoue) :

“kalau islam di perangi, lawanlah saja tapi jangan sampai membunuh”

Ha ha ha ha

dari perintah “BUNUHLAH” … di artikan jadi : “jangan bunuh”

kikikik..

ini nih yang lulus sma dari awab Waudi arab saudi

Melampaui batas itu bukan ajaran agama cah…

Dalam banyak hal manusia tidak boleh melampaui batas. bahkan dalam beribadah pun jangan lebay bawang bombay termasuk dalam perang. SUbstansinya gitu.

Gimana cah, masih pengin minta silverqueen ?

@LP,

“BUNUHLAH… tapi jangan melampau batas..!”

Apa-apaa sih ini..?

becanda lho..? :lol: :lol: ….

Iya deh, bercandamu memang lucu. Pada gemes tuh pingin nyubit pipimu yang merah imut-imut itu. ….

Pa kabar cah…?

@MAS LOVE

di Blog ini gue selalu ngikutin gaya dialogmu…menarik dalam penjelasannya..cuma kok ya si @JELL dan konco2 nya gak mudeng2 ya..mungkin memang pada over dosis Mas Love :mrgreen:

@Kang Wedul : Saya rasa jelasnggak itu bukannya nggak mudeng, apalagi masalah yang dibahas juga bukan pembahasan yang baru dibahas di blog ini saja. Tokoh2 Kristen baik Protestan apalagi Katholik juga mengajarkan konsep yang mirip dengan itu. Jadi aslinya kalo nggak mudeng itu memang rada kebangeten. ^ ^ Apalagi IQnya jelasnggak nggak geblek-geblek amat aslinya. CUma sayang dia lupa naruh dimana yang asli . Itu saja masalahnya sih.

hi hi hi

@JELAS GAK JELAS

tulung baca ayat ini yo :

…..Oleh sebab itu barangsiapa yang menyerang kamu, maka seranglah ia, SEIMBANG dengan serangannya terhadapmu. Bertaqwalah kepada Allah dan ketahuilah, bahwa Allah beserta orang-orang yang bertaqwa. (QS. 2:194)

Perhatikan kata “SEIMBANG” Semoga kamu tambah pintar…..(Mata dibalas Mata).

SEIMBANG BERARTI TIDAK MELAMPAUI BATAS!!!

Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. (QS. 2:190)

MAKANYA KARENA SEIMBANG, JIKA MUSUSH BERHENTI MEMUSUHI YA PERANG BERHENTI.

Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim. (QS. 2:193).

Orang Zalim adalah orang yang suka Memusuhi dan suka berbuat kerusakan (bisa kerusakan akhlak, moral, fisik dll)

@Wedul..

Perintah Quran sangat jelas : “Bunuhlah mereka yang memerangi kamu..”

Kalau ada yang memerangi muslim, ya berarti harus di bunuh…

Nah,.. kalau kamu wedul malahan lebih lucu lagi , kamu tuh ngobreng begini :

“Bunuhlah (tapi jangan sampai di bunuh) orang-orang yang memerangi kamu.. ”

Kikikik..

mana ada “Bunuh tapi jangan di bunuh”..?

Pembunuhan yang tidak sampai mati…? :lol: :lol: :lol:

Wedul, Coba saja bayangkan kalau FPI teriak kepada mereka yang menyerang islam begini :

“HAI KAFIRUN.. KAU TELAH MEMERANGI ISLAM….KUBUNUH KAU.. TAPI TENANG …KAU KU BUNUH TAK SAMPAI MATI” (jhiaa jhA HA) :lol: :lol: :lol:

Lucuna musliiiiiiiiiiiiiiiiiimmmmmmusyahh..!!

Lucuna musliiiiiiiiiiiiiiiiiimmmmmmusyahh..!!

Lucuna musliiiiiiiiiiiiiiiiiimmmmmmusyahh..!!

(maap, efek pengulangan untuk dramatisasi)

maksud fitnah lebih kejam dari pembunuhan adalah dampaknya. Di dalam ajaran Islam, di akherat nanti yang pertama-tama dihisab atau diadili adalah masalah solat dan pembunuhan… Banyak dalil yang melarang membunuh yang bernyawa termasuk kepada binatang.

Ayat2 itu memang membahas aturan perang, dalam bahasa Kristen namanya just war yang dirumuskan oleh Agustinus dan diteruskan oleh Aquinas, Luther, Calvin dsb berdasarkan Alkitab. :D … Kemarin2 perasaan kalian juga sudah kukasih kuliah cara bikin kecap deh….. Ada yang kurang jelas anak-anak manis ???

Karena ayat2 model begitu ada dalam banyak agama termasuk ada dalam Alkitab, mestinya ya kalian tidak perlu terpesona sampai segitunya. :(

Kalo orang yang tidak beriman dihukum di neraka, dalam agama manapun juga kebanyakan gitu. Itu Nggak terlalu aneh itu.

SALAM anak-anak manis…

@LP,

Bisa ngga cari alasan lain selain dari alkitab.

Anggap saja kita ini semua tidak mengerti alkitab.

wah… lagu mu itu sama kayak si mas Yari..

(atau mas Yari yang nyontek kamu …? :lol: :lol: :lol: )

Anggap saja kita ini semua tidak mengerti alkitab. ?

Lho justru karena kamu memang nggak ngerti Alkitab itu makanya kukasih tahu.. :D

Hi Hi Hi

SALAM cah

*ngganyambung.kom*

Jika kamu ngomong alkitab sama orang budha, ya tentu tidak saja alkitab tidak relevan.

itu maksud saya pada saat berkata : anggap saja kita semua tidak mengerti alkitab.

Jika mengganggap kita semua tak tahu alkitab, maka alkitab tidak lagi relevan di sini.

(wah nanti paling si LP ngomongnya begini nih : Jel, ya kalau kau orang Budha, saya akan pakai kitab suci budha laah..duh kalau benar ini terjadi… betapa ngga nyuambungnya si LP wkaak)

@jelasnggak tercinta :

Jel, ya kalau kau orang Budha, saya akan pakai kitab suci budha laah..duh kalau benar ini terjadi… betapa ngga

===> Hi Hi Hi, anak manis..anak manis..ternyata kau benar-benar mengerti isi hati guru TKmu. Hiks… 100 untuk kamu cah. Kalo aku ngomong sama umat Buddha misalnya sama RatnaKumara atau sama Dhammaduta ya pasti dong aku mengutip ajaran tokoh2 Buddha. Mengapa ? Ya biar nyambung.

Jika semuanya adalah kosong lalu dimana debu bisa melekat , misalnya gitu. Hiks…

Kalo aku ngomong sama mahasiswa ya pakai gaya mahasiswa. Kalo aku ngomong sama anak TK ya pakai gaya anak TK biar para anak TK nggak terlalu susah mengerti omonganku. Maksudku sih gitu lho.

Lha kalo aku ngomong sama kamu enaknya pakai gaya anak SD atau anak TK jell ??? :D

SALAM ya Cah
GBU

Jika mengganggap kita semua tak tahu alkitab, maka alkitab tidak lagi relevan di sini.

===> Yang menganggap kita semua tidak tahu Alkitab kan kamu. Kalo menurutku sih manusia kayak HH, CB, RAS, Parhobass dsb cukup tahulah . Masak iya level mereka setara denganmu. Jadi yang nggak tahu mungkin cuma kamu doang cah…. Hi Hi Hi .

Yang ngomong Alkitab nggak relevan juga kamu. Bukan aku lho. :) Jadi Alkitab itu bisa nggak relevan tho cah… ?

Makhluk Hidup kok nggak ada PD-PDnya tho cah…cah … :)

SALAM Iya

WAH TERNYATA TEBAKAN SAYA BENAR..

Beneran ngga nyambung si LP.. wakakak

Coba, LP, di telaah dulu maksud dari perkataan saya itu..

Ya..?

Mengapa saya sampai bisa nebak dengan sempurna semua kemungkinan yang akan keluar dari isi perut kamu…

Kira2 ada maksud lain yang tersembunyi ngga dari ucapan saya yang di atas itu..?

Kalau ngga bisa ketemu.. ya sudah laaa.. ha ha ha….
(lambat banget.. :lol: )

Yang menganggap kita semua tidak tahu Alkitab kan kamu. Kalo menurutku sih manusia kayak HH, CB, RAS, Parhobass dsb cukup tahulah . Masak iya level mereka setara denganmu. Jadi yang nggak tahu mungkin cuma kamu doang cah…. Hi Hi Hi .

—————–

>> makanya coba kamu itu belajar mengerti dulu ucapan saya..
Kalau kau sudah benar2 ngerti maksud dari ucapan saya itu, baru kau boleh ngomong..
Jangan ngomong dulu baru mikir.
Coba deh di pikir dulu, apakah maksud sebenarnya dari ucapan saya itu.
Kalau sudah ketemu, pasti kau nanti malu sendiri deh..

hhh.. capek..capek..

@jelasnggak yang imut-imut : Gini lho cah.. Aku kan cuma menanggapi apa yang kamu kemukakan, masalah apa isi perutmu, kemarin kamu makan gado-gado, mendoan atau makan sabun colek. Lha itu nggak penting lah. Cuma kalo makan sabun kan emang keluar busanya sedikit.

Hik Hik Hik . Lha kalo apa yang kamu omongkan memang berbeda dengan isi perutmu, itu tandanya kau tidak pandai mengemukakan pendapat. Gitu cah… Paham sekarang ?

Atau kau yang tak pandai menangkap maksud omongan orang alias bad connection terus..

*Can you hear me now*

Paham Bleh…? :lol: :lol: :lol:

Oh ada ya kemungkinan gitu…. ?

Ya bolehlah, toh masih 50-50 gak jelek-jelek amat. Hi Hi Hi….

@LP,

Ini sory yah.

Kamu tuh sudah sering ngga nyambung dan ketahuan.

Orang2 juga udah tau koq.

Itu aja.

mohon dibahas sedikit ttg just war oleh Aquinas, Luther dan Calvin itu, mas LP.

salam

Ya kalo memang kalian menghendaki ya bolehlah ..Hi Hi Hi. Aslinya aku sudah ngedumel soal ini di banyak blog: di blognya jephman yang manis sudah, di blognya imankristen juga sudah. Tapi kalo memang ada yang menginginkan saya rasa bagus juga kalo kita diskusikan itu.
Bagaimana aturan perang sebenarnya …

Salam Mas HH

di blog saya belum mas :-(
(*eh jangan beneran datang, trus nulis yang enggak-enggak, hehehe)

Kalo aku harus mringis di blog kalian satu satu, alamax bisa pegel pundak. Emangnya kamu mau mijitin pundakku apa ? :D

Tapi jangan2 nggak kamu pijitin – malah kamu suntik pantatku dengan jarum doktermu itu. Bisa berabe urusannya. :)

tenang ajah ntar saya pijit pake geliga, dijamin maknyos :-D

Sebagai pembuka kita bisa melihat di wikipedia. Wikipedia memang bisa saja salah sih, tetapi sebagai pembukaan ya lumayan itu.

http://en.wikipedia.org/wiki/Just_War

Tolong LP jangan membelokkan topik.

Kita di sini bukan membahas teori just war.

Teman2 Kristiani, biarkan saja si LP ini nyangkut kemana-mana, seprti mBah surip. Yang penting kita harus tetap fokus.

Fokus di sini artinya, kita harus tetap kembali mempertanyakan alasan muslim mengapa mereka memiliki ayat quran yang sedemikian jahat.

@jelasnggak : Perlu kamu ketahui jell, martir Kristen tu dulu gagah berani. ^ ^ . Dimasukkan kandang singa saja masih bisa berdiri sambil mringis.
Sekarang pun jelas tidak semua Nasrani tu pengecut , jell. Lha mereka tentu saja selalu berani berdiskusi dua arah. Hi Hi Hi. Nggak kayak anak playgroup yang bisanya cuma tanya doang nggak bisa menjawab. Hi Hi Hi

Saranku sih PD sajalah cah. Jangan malu-malun guru TKmu ini. Manusia macam HH, RAS, Parhobass, mana mau ngikutin gaya malu-maluin ala kamu. Mereka jelas cukup PD untuk menjawab dong. Nggak kayak kamu cah…. Sampai guru TKmu saja bingung gimana enaknya ngajari kamu. Tuet tuet…

Salam ya cah…

Mringis dulu ah

@LP,

Perlu kamu ketahui jell, martir Kristen tu dulu gagah berani. ^ ^ . Dimasukkan kandang singa saja masih bisa berdiri sambil mringis.


>> Iya saya tau itu..

Tapi tetap saja kita di sini sedang membahas islam, bukannya masalah martir yang berani.

Nice try!

*Marikembalikemasalah.wordpress.Kom*
:lol: :lol:

“Karena ayat2 model begitu ada dalam banyak agama termasuk ada dalam Alkitab, mestinya ya kalian tidak perlu terpesona sampai segitunya.”

halah. balik lagi ke jurus : “gw gak salah krn kitabmu juga begitu”

Taruhlah, misalnya, Alkitab memang menyuruh begitu, apa itu berarti AQuran jadi benar ?

Alkitab menyuruh apa Mister Jephman ???

ya, ayat menyuruh yang model begitu. Biasanya muslim ditanya topik ini larinya selalu ke ayat2 model begitu yg mirip di Alkitab. Apakah kalau benar memang menyuruh begitu, itu artinya Quran boelh juga begitu?

hehehehe

Oh ada tho ternyata ayat model begitu? Hi Hi Hi. Lha begitu itu apa kok aku malah bingung sendiri. :)

Kayak nyanyi lagu dangdut saja : Begini begitu :)

Salam

Wah cerita dari FFI. .

Ada cerita yang lain nggak pastur jel? :D

@ Fitri,

Anda tersinggung?

Anda juga banyak memuat cerita2 sensasi diblognya anda…kalo anda cepat tersinggung, gimana dengan perasaan para pembaca kristiani di blog anda? So, be profesional.

Saya nggak tersinggung. Cuma bosan karena aku dah tau jawabannya. Anak setingkat SD pun juga sudah mempelajari ayat tersebut.

Saya kurang tau, mungkin anak SD itu dulunya di ajark mengerti ayat quran oleh Ustadz yang juga dulu diajarkan oleh ustadznya, dan ustadznya ustad itu dulunya juga di ajar oleh ustadnya .

Nah, mungggggkiiinnn..

Ustadz dari ustadznya si ustadzz…. itu dulu belum belajar logika secara mendetail…

Karena, setau saya, .. yang membawa pelajaran logika itu adalah penjajah belanda yang agamanya KRESTENERIS…

GITHIIOOOOOOOOO
:mrgreen:

dangkal banget ilmu dan nalar pemilik blog pendengki dan pembenci ini.

@Mbak Fitri,

Memang apa sih jawabannya?
Benarkah anak SD sudah mempelajari ayat tersebut?
Benarkah Anda tahu jawabannya sejak SD?

Salam.

apa mungkin ya anak2 sejak SD sudah ditanamkan pemikiran seperti ini, sehingga mereka nrimo saja tanpa banyak protes, hasilnya begitu tumbuh dewasa banyak orang jadi beringasan gara-gara sepotong ayat?
tau ah :-(

Saya jadi teringat salah satu pendapat Ketua Umum PBNU yang barusan diganti , KH Hasyim Muzadi. Konon kelompok Liberal itu menurut KH Hasyim kebanyakan malah dari lulusan pesantren atau pendidikan agama. Lha ketika di universitas mereka mendadak jadi liberal seakan seperti gembira terlepas dari ikatan. Sementara sebaliknya anehnya kelompok2 eksakta dalam gerakan mahasiswa lebih fundamentalis , mungkin mereka mencari pengisi kekosongan dalam hidup mereka dan itu mereka dapatkan dari agama. Menurut KH Hasyim di Jawa Pos kalo nggak salah gitu sih. Indikasinya rada2 gitu.

@lovepassword
tapi nyatanya para mujahid dan pelaku teror justru tumbuh dari kalangan pesantren, gimana tuh? mereka kan gak liberal
justru ulil abshar abdalla sang petinggi JIL (liberal) malah lulusan universitas boston, amerika

Yah namanya juga sinyalemen. Saya kira omongan KH Hasyim ada benarnya tetapi memang tidak bisa digebyah uyah. Tahu nggak arti digebyah uyah pak dokter ? Artinya memang tidak mungkin seluruhnya gitu, apalagi itu kan baru sinyalemen , pengamatan subjektif, belum ada penelitian empirisnya.

SALAM Pak Dokter

Ya udah ya pastur jel.
Biar kamu senang saja dulu, jadi aku nggak mau jawab semua pertanyaanmu lagi sejak berbulan-bulan yang lalu. Kamu tanya sama mas love saja.

Terus terang, aku nggak minat lagi ikut perdebatan. Lagipula sejak kamu pertama kali ketemu aku di blog haniifa, sebenarnya kamu salah sangka sama aku. Kamu waktu itu menantang aku untuk menjawab di mana Injil yang asli dengan contoh merek sepatu ternama (aku lupa namanya), padahal aku nggak bilang begitu.

Waktu itu aku tertarik ke blog haniifa karena artikelnya yang berjudul Adam Bukan Manusia Pertama. Lalu aku sempat protes saat itu dengan haniifa.
Tapi tanggapan haniifa kurang begitu baik, jadi aku akhiri protesku itu dan mencoba berkawan saja.

Seandainya kamu jel mau bertanya dulu apa agamaku, mungkin nggak seperti sekarang kejadiannya. Aku jadi tak sengaja membohongi orang-orang.

@ Fitri,

Mbak, buang yg keruh, ambil yg jernih.

Kita semua di sini tetap bersaudara sungguhpun berbeda.

@CosmicBoy

Ayuh ha. . . .saja (mode on: pakai logat banjar) :D

Urusannya jadi pribadi banget ya?

biasa tuh, kalau udah ada… :-D

Memang benar2 sampah pikiranmu ya Jel , spt bonnek terlampau nekat membuat posting demikian. Kalau berhadapan muka dgnmu , maka Allah SWT itu menghalalkan darahmu itu untuk kami ambil. Harusnya perdebatan itu memiliki etika budi luhur ketimuran, jangan vulgar begitu nyong … seenak dewe bilang ayat-ayat setan sbg judul postingmu ini.
Semprul banget;ah sampeyan …

Selama ini saya tidak pernah salah tentang muslim dan agamanya, thanks to Ali Sina.

Lho..?

Ada yang senewen nih he he he..

Kalau mau ambil darahku ya silahkan saja lah, ngga usah seijin owoh .. (Tapi jangan banyak2.. … 5 cc saja cukup.. yang penting kan sudah di ambil..)

ngomong2.. ambil darah online bisa ngga ya.?

@jarwo, begini ya, saya tidak mengatakan ayat2 itu ayat setan, tapi saya MEMPERTANYAKAN, apakah ayat2 itu adalah ayat2 setan…

Kan ada tanda tanya di belakang kalimat judul..

Makanya hati itu harus terbiasa damai.. jadi ngga panas melulu..

Baru yang begini saja sudah esmosi.. wakaka..

bussetth banyak amat ayatnya… ternyata mr.jelasnggak adalah seorang pembaca dan pemerhati yang baik, hehehe :-D

Paling banter juga nyontek di FFI…? Hi Hi Hi

yah, kalaupun nyontek kan pasti harus dibaca dulu, ga mungkin kopas tapi ga tau apa isi yang dikopas
saya baru baca lima ayat aja udah males, habis polanya sama semua sih
mending saya baca komen-komen yang di sini, lebih bervariasi meskipun sering ga nyambung :-D

Jelasnggak, Raden datang dan bukan seperti kamu
yang hanya bisa tulis macam-macam saat Raden tidak
ada, tapi Raden datang seperti biasa sebagai
penantang umat kristen karena Raden cukup pandai membongkar kesesatan agama ciptaan Paulus/Kristen.

Baca Yaaa karena ini awal pertanyaan Raden untuk kalian
yang masih dalam kesesatan / penganut agama kristen.

Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran
dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang
kepada Bapa,kalau tidak melalui Aku. Yohanes 14:6.

Pertanyaan Raden:
Yesus yang mana yang berkata begitu ?

1) Yesus yang punya bapak tiri bernama;
Yusuf anak Eli anak Matat anak Lewi
(seperti yang tertulis dalam Lukas 3:23-24.

Atau

2)Yesus yang punya bapak tiri bernama;
Yusuf anak Yakub anak Matan anak Eleazar
(seperti yang tertulis dalam Matius 1:15-16.

Mohon dijawab dan terima kasih sebelumnya.

@ Raden,

Saya pikir anda akan kembali dengan sedikit lebih pinter.

Ternyata tidak…hmmmf, how pathetic you are.

Tuh, ayat2 setan atau bukan? Dijawab saja, bisa? Lupakan yg lain, jawab yg itu.

@Raden,

Maaf,..

Kita di sini sedang membahas apakah ayat2 yang saya tampilkan di artikel ini adalah ayat2 yang datangnya dari syaitoonn..

Kita TIDAK sedang membahas masalah kristen dll.

Pertanyaan kamu saya simpan dulu, nanti kalau ada kesempatan saya akan jawab.

Sekarang, silahkan mas Raden memberikan respon yang menyenangkan hati pembaca.

Kalau raden mau, bisa kok bikin blog sendiri, yang isinya khusus membahas kristiani. Nanti kalau ada waktu, saya pasti mampir dan memberi jawaban.
(tapi tenang saja raden,.. jelasnggak tidak seperti sujarwo tedjo yang meminta darah raden. – soalnya jelasnggak sadar, darah ngga bisa di ambil online )

Mas Raden,
Mas membuat pertanyaan dari ayat ayat Alkitab, tetapi yang mas pertanyakan tidak sesuai/tepat dengan isi ayat Alkitab tersebut.

Ayat ayat Alkitab tersebut mejelaskan silsilah Yesus, tetapi silsilah tersebut ada perbedaan.

Ayat ayat Alkitab tersebut tidak menjelaskan adanya dua orang yang bernama Yesus. Dan memang sejarah mencatat bahwa pada zaman Yesus, tidaklah terdapat dua orang yang bernama Yesus.

So, seharusnya yang perlu anda pertanyakan adalah: Mengapa silsilah tersebut ada perbedaan. Bukan mempertanyakan Yesus yang manakah yang sedang berfirman dalam Yoh 14:16 tersebut.

Salam

Kalau sudah tidak bisa jawab ya menyerah saja jangan banyak alasan, sudah tahu ajaran jelas-jelas sesat tetap saja diikuti, padahal pertanyaan Raden sangat gampang.

Kalian bisa jawab kalau bapak tirinya Yesus ada dua, Yusuf anak Yakub dan Yusuf anak Eli, lebih jelasnya ibu Tuhan kalian pernah dipakai dua lelaki, itu yang tertulis di Alkitab, dan yang tidak tertulis Yaaa Raden ga’ tau, sebab Bunda Maria tidak banyak disebut di Alkitab.

Sekarang mungkin Cosmicboy akan sadar bahwa hanya karena KETOLOLANnya maka dia suka bawa dalil ayat dari Yohanes 14:6. ayat yang tidak dapat dipertanggung jawabkan siapa pembicaranya :)

Raden,

Kok mengambil kesimpulan begitu sih..?

ck.ck.

Ini coba raden baca saja di sini, semoga tercapai cita2 mu :lol: :lol:

http://www.carm.org/languages/indonesian/mengapa-terdapat-perbedaan-silsilah-yesus-antara-matius-1-dan-lukas-3

nah, kalau sudah baca, coba raden kembali lagi ke sini, dan jawab pertanyaan di artikel ini… (kalau bisa lho,,,… :lol: kalau ngga bisa ya tidak apa2…)

Seharusnya Raden belajar dulu sebelum bertanya,…

Ya..?

Jadi terkesan bahwa raden itu “tau medan”.

Kalau bertanya yang sudah ada jawabannya kan reprot..

ha ha ha

Ternyata benar dugaanku, ini orang suka berganti nama kalau lagi kalah. Ketahuan dari gaya bicaranya yang tidak mau menjawab melainkan memberi argumen baru dan copas komentar sana sini.

Parahnya komentarku yang di copas malah di ambil setengah supaya bisa menjelekkan aku.

Tenang @jel, ini bukan tentang kamu. Ini tentang orang yang dulu minta di buatkan halaman debat, setelah di buatkan malah kabur lalu ganti nama dan sok kekota’an. Padahal aslinya ndeso banget, tapi pede aja di blognya bilang saya kampungan.

@Mbak Fitri,

Ngomongin syapa lagi tho Mbak? Bukan Ferry/Wawan lagi kan? Atau masih orang yang sama?

Sudah diselidiki secara IP mbak?

Ngomong raden tuh…itu tipikalnya raden, menanya ke kristen pertanyaan2 yg sudah ada jawabannya…seharusnya kita bertanya pertanyaan2 yg belum ada jawaban…heran…3 bulan, harus makin pinter (ke luar negeri tuh) tau2 TOLOLnya bukan main…kahkahkah…ketawa aja kita bro.

@Fietri,

Tentang saya juga gpp kok… saya maklum.. ha ha

Jangan lupa itu IP saya di update, soalnya kadang saya pakai proxy di dalam proxy… :lol: :lol:

siapa itu yang suka ganti nama?
btw bagaimana tanggapan mbak fitri tentang teori saya mengenai kemungkinan ada dua fery, yg saya tulis di blog kerajaan agama bbrp waktu lalu?

Setiap hari Fitri selalu merayu Mr Jhony Walker di Blog kabarnet,
tapi yang bikin Raden kagum adalah sikap Mr Jhony Walker yang hingga sekarang masih belum mau menerima kehadiran Fitri walau Fitri telah merayu Mr Jhony Walker dengan banyak kata-kata manis.

sebetulnya Fitri bisa jaga harga kalau mau rapi, jadi tetap mahal. tapi karena sudah meringik-ringik di depan Mr Jhony Walker, Yaaa pasti harga Fitri semakin turun.

@jelasnggak,
Raden sudah baca penjelasan dari http://www.carm.org/languages/indonesian/mengapa-terdapat-perbedaan-silsilah-yesus-antara-matius-1-dan-lukas-3

Ternyata semakin kacau Yaa begitulah kalau kesesatan ingin dibela, tapi kamu tidak mungkin mau berdebat tentang masalah itu karena dari dulu kamu hanya bisa jawab dgn memberi Raden alamat situs bukan jawaban dari kamu dan itu bukti nyata kalau kamu itu bodoh dan kepalamu kosong dari ilmu hanya saja orang seperti kamu tidak pernah merasa malu.

untuk selanjutnya Raden akan kupas masalah kristen di kabarnet dan tidak akan ke sini lagi karena pasti kamu yang untung jika Raden di sini trus, bagi orang kristen yang siap debat dengan Raden mohon ke kabarnet, Blog jelasnggak ini biar untuk wanita murahan seperti Fitri atau untuk Om yang memelihara Fitri / cosmicboy.

Mengapa terdapat perbedaan silsilah Yesus antara Matius 1 dan Lukas 3?

Baik Matius 1 maupun Lukas 3 sama-sama mencatat silsilah Yesus. Tetapi tampaknya ada satu masalah: Keduanya berbeda. Silsilah dalam Lukas dimulai dari Adam lalu ke Daud. Sementara Matius memulai dari Abraham hingga Daud. Ketika keduanya sama-sama sampai ke Daud, terjadilah perpisahan nama anak Daud yang disebutkan: Natan (dari garis silsilah Maria) dan Salomo (dari garis Yusuf).

Tidak terdapat kontradiksi di sini karena yang satu merupakan garis silsilah dari pihak Maria sementara yang satunya lagi dari pihak Yusuf. Dan merupakan kebiasaan di kalangan orang Yahudi untuk menyebutkan suatu silsilah dengan menggunakan nama ayah meskipun jelas jelas garis keturunan itu ditarik dari sisi ibu.

jelasnggak, itukah jawaban yang kamu banggakan ?

Raden bertanya;
Untuk membuktikan kejujuran atau kebohongan kristen cukup Raden bertanya, Siapa nama ayah Maria dan anak siapa?
agar dapat diketahui bahwa di situ memang ada silsilah dari garis Maria.

Apakah jelasnggak dan teman-temannya sanggup menjawab pertanyaan Raden ?
dan yang lucu, umat kristen berkeyakinan bahwa para penulis Injil dibimbing oleh Roh Kudus, apa Roh Kudus saat itu sedang pusing sehingga salah dalam membimbing Lukas atau Matius ?

Tambahan:
jelasnggak masih ingat kan Raden pernah tulis bahwa umat kristen secara tidak langsung berkeyakinan bahwa Bunda Maria melakukan poliandri ? nah sekarang jelas itu bukan tuduhan tapi ada bukti dari alkitab karena tuhanmu yesus punya dua bapak tiri dan itu yang tertulis di alkitab, yang tidak tertulis berapa lagi Raden tidak tahu.

@Emanuel S. D

Bukan Fery / Wawan. Tapi lagi ngomongin orang ndeso yang katrok. Baru turun dari Gunung Lawu setelah semedi dan berteman sama Tarzan. Karena ndeso-nya masih kental, jadi pas lihat perempuan langsung saja di sosor dan di bilang kampungan.

Padahal awalnya sepele, cuma gara-gara si perempuan nggak setuju aksi teroris Dulmatin. Nah, si Ndeso ini berusaha bela mati-matian tapi gagal. Yang jelas isi blognya penuh dengan dukungan terhadap teroris.

@jelasnggak

Memang bukan kamu. Tapi si ndeso tulen yang katrok. Masa’ di blognya, si ndeso membela teroris macam Dumaltin dengan berbagai macam alasan.
Seharusnya kalau si ndeso benci Amerika ya, suruh Dumaltin ngebom Amerika. Eh, karena takut malah ngebom di Indonesia. Nggak nyambung, amat deh si katrok.

oOo gitu tho..

Tenang fiet kalau gitu kita cs deh hi hi hi (jadi temenan lagi deh kitee.. tapi jangan catet-catet IP address lagi ya)

Siapa sih yang kamu maksud si katrok itu..?

Coba sebut nama, biar semua tau..

Oke ?

Kalo ada gituan langsung semangat kamu jell… :)

@jelasnggak

Itu. . .yang dulu minta dibuatkan halaman debat buat nantang kamu. Tapi setelah di buatkan malah kabur 3 bulan. Kalau di pikir-pikir kok pas banget dengan kejadian tertembaknya Dumaltin. Setelah Dumaltin tewas, baru orangnya muncul dan menulis di blognya kalau jasad Dumaltin berbau wangi.

Dia mengaku kalau di televisi tidak ada pemberitaan jasad Dumaltin berbau wangi karena keluarga Dumaltin tidak mengizinkan.

Ini berarti dia kenal dekat dengan Dumaltin beserta keluarganya.

Itulah sebabnya dia menghilang 3 bulan, karena sibuk menyiapkan aksi terorisme beserta komplotannya agar presiden AS tidak berani datang ke Indonesia.

Dana yang dia dapat berasal dari banner di blognya (kabarnet). Soalnya dia aslinya adalah juga Admin blog itu.

bukan Dumaltin mbak, tapi Dulmatin.. itu loh, yang main di film 101 Dulmatin…eh salah…101 Dalmatian yah :-D

@jelasnggak, apa nama bapak maria yang kemarin Yoakim sekarang mau dirubah untuk menutupi kesalahan Alkitab lagi ?

jawaban dari situs yang kamu kasih itu bukan melepaskan kamu dan umat kristen dari masalah, tetapi malah memperberat masalah dan makin jelas DUSTAnya para tokoh-tokoh kristen yang memang kerjaannya hanya bisa menipu kaum awam.

Sekilas INFO;

Fitri adalah wanita yang selalu berusaha mendekati Om Jhony Walker dengan berbagai cara, sampai imannya pun dijual demi mendapatkan Jhony Walker, tapi si batak Jhony Walker tetap jual mahal, dia tidak mau terima cewek kampungan yang jelas-jelas kotor, maka nasib Fitri kembali lagi ke pangkuan Cosmicboy / Lelaki yang selama ini mendapat kepuasan dari Fitri karena telah mengangkat Fitri menjadi wanita piaraannya.

yailah.. ckckck.. saya ga tahu mau ngomong apa lagi.

di diam kan saja lah.. nanti juga berhenti sendiri.

sebenarnya saya bingung ya, mereka ini maunya apa sebenarnya? bahkan teman sendiri (se-aqidah) pun diserang.

Cosmicboy, kalau soal wanita… kamu bisa pesan ke Jhony Walker, pasti dia akan kasih kamu wanita yang bisa kamu ajak bicara dan nyambung, jangan dengan Fitri, wanita yang bangga karena di daerah rumahnya (Fitri) baru masuk aspal.

Lain kali kalau kamu jumpa dengan Fitri coba perhatikan telapak kakinya, pasti lebar dan pecah-pecah, karena Fitri selalu jalan di atas jalan yang tidak ada aspalnya, maklum orang kampung tapi Fitri bukan hanya orang kampung melainkan perilakunya sangat kampungan.

orang semacam Fitri biasanya bau badanya seperti ada aroma VIVA atau CITRA, jenis cosmetics yang digemari orang-orang kampung, Cosmicboy…jangan lupa, perhatikan telapak kaki Fitri Yaaa…

Yaa, udah lah…3 bulan ke luar negeri, ilmunya ngga maju2 malah kampungan…kacian…jangan2 3 bukan tidak gosok gigi…cisciscis, memalukan.

mungkin ke luar negerinya itu ke filipina selatan kali, dalam rangka membina para mujahid baru

@ Raden

weleh-weleh …. ini salah satu orang yg seakidah dgn kami tetapi mengapa jiwanya hanya hendak memecah belah kaum Muslimin ??
Heii .. Raden
sampeyan , ini bencong apa laki-laki sejati ? Mengapa kaum wanita spt sdri Fitri kau rendahkan sedemikian ? Tidak pernah saya melihat laki-laki spt sampeyan selalu berkata Raden mau ini .. Raden mau itu… biasanya yg normal saya mau ini, saya mau itu.. ( Laki-laki bencongkah sampeyan ini ? ) Ingat kita lagi bertarung dgn kaum kafirun, tunjukkan kelas akidah kita , semprul !

@sudjarwo,

Kenapa Raden merendahkan Fitrie..

Karena… karena.. karena..

Di quran dan hadist,.. wanita itu di rendahkan….

Masak, wanita di jadikan esek-esek-an… (kayak keset aja…hi hi hi )

Jadi si raden itu hanya mencoba mengikuti sunah muhammad,..

Kamu seharusnya juga begitu, jarwo…
Kalau kamu ngga begitu, itu namanya kamu tidak menyunah.. ngerti…?

@CosmicBoy

Jujur saya bukan orang yang pilih-pilih dalam bersahabat, asalkan dia baik pada saya walau beda keyakinan.

Ada kalanya saya tidak sependapat dengan orang yang seakidah, seperti ulah teroris yang suka ngebom di Indonesia sementara Indonesia adalah negara damai atau tidak sedang dalam keadaan berperang.

Dan rupanya dia nggak bisa terima perbedaan pendapat dari saya karena di blognya dia nulis terang-terangan kalau dia sangat mendukung dan membela teroris atas nama Islam.

Siapapun yang menentang pendapatnya, entah itu Kristen atau Islam pun pasti akan dia serang. Dan itulah maunya, mau menang sendiri. Alias Egois. . .

Para pembaca bisa menilai sendiri seperti apa perilakunya. itu!

@mr. sectio. . .

Kemungkinan ada dua fery, itu saya tidak yakin. Karena saat itu jelas-jelas no IP dan komentarnya sama.

Dan kalau saya perhatikan, style fery dan wawan ini sama dalam berkomentar. Fery atau wawan ini suka mencopas artikel blog tertentu untuk jadi komentar.

Saya pernah lihat komentar saat jadi wawan menggunakan bahasa sunda di blog haniifa. Begitu juga di blog jephman, saat jadi fery pernah juga pakai bahasa sunda.

Saya yakin fery atau wawan adalah satu orang. Kecuali jephman mau memberi tau no IP fery setahun yang lalu. Karena saat ini aku cek no IP Fery, ternyata pakai proxy semenjak aku katakan kalau fery dan wawan satu orang.

@Sujarwo Tedjo,
Lebih baik yang beragama ISLAM diam dulu kalau Raden lagi nulis apalagi soal Fitri yang mengaku muslimah tapi membela beberapa orang yang jelas-jelas menghina nabi Muhammad saw, jadi untuk yang beragama ISLAM, biarkan Raden menulis karena selain tulisan Raden selalu berisikan pertanyaan-pertanyaan yang tidak pernah dapat dijawab oleh yang beragama kristen juga Raden dengan tulisan tidak akan memberi ampun kepada orang yang membela penghina nabi Muhammad saw, apapun agamanya.

Kita semua tahu ada ISLAM liberal yang sengaja menyerang nabi Muhammad saw atau mendukung siapa pun yang menyerang nabi Muhammad saw dan di sini terdapat dua orang satu bernama Fitri wanita sangat kotor dan satu lagi lelaki pemilik Blog Hanifa manusia yang sangat kotor.

Sujarwo Tedjo, jika pertanyaan Raden itu dapat dijawab, niscaya cosmicboy / Om pemelihara Fitri (karena sama-sama kotor) adalah orang pertama yang akan menjawab, tapi dia tahu kalau pertanyan Raden tidak dapat dijawab untuk itu cosmicboy berupaya melawak padahal itu lagu kuno.

Den, den, udah 3 bulan masih belum maju2. Lebih baik 3 bulan itu dipakai untuk betapa aja…mengikut jalannya org Hindu dan Buddha, itu jauh lebih baik…apa ya ‘the art self denial”. Ini malah “the art of manliness”, ehhh mana hormat mu sama kaum perempuan???

@Cosmic,

orang yang suka merendahkan wanita, biasanya orang tersebut selalu direndahkan oleh wanita dalam hal pergaulan sehari-hari.

Nah, mungkin muhammad dulu berwajah “jenggo” sehingga selalu direndahkan. Makanya ajaran muhammad itu selalu merendahkan wanita… masak wanita diperlakukan seperti KESET (pembersih kaki di muka pintu),,,….. esek sana-sini…

Cuma ayam yang bisa begitu..

Nah, mungkin… si Raden ini juga seorang pemuda yang berwajah “jenggo” sehingga dia di dalam pergaulan sehari2 kerap di rendahkan oleh teman2 wanitanya…sehingga, dia sangat mudah merendahkan wanita..

Yah.. kalau semua itu benar,…. kasihan sekali si Raden ini.. ck..ck..ck..

yAAA, sAmA2 KaAciAn…

@cosmicboy,
Jangan tanya urusan perempuan, tapi ayat yang kamu tiap kali bawa itu diucapkan oleh Yesus yang punya bapak tiri siapa ? Yusuf anak Yakub atau Yusuf anak Eli ?
Atau dua-duanya suami Bunda Maria ?

sUDAh DIBEri lInk ItU sAMa PaK jeLL, diSana jawaBAN andA sUDAH DijElaskAn deNgaN baiK, Koq naNya laGI, JaNGAn2 PikIRAn kamU KACaU sAaT iNi gaRa2 AnTI-batAk..He, HE, hE.

Ketahuan sekali si Raden ini ngga mampu menjawab kenapa ‘nabi’ nya terlihat bejad………. wakaka..

Karena ngga mampu jawab, maka cara menghindar yang baik adalah bertanya mengenai alkitab. ha ha.

Itu sudah biasa saya hadapi..

Tuk @Raden, lebih baik kamu bikin blog sendiri saja (kayak wedul shrenian raja adsense itu).. dari pada di sini merecoki debat yang sudah terjalin rapih.. *seheddapp..!!!*

SaNGAt seTUju…mUngKiN dEN sAKIt haTI samA kepIntaRan oRG KRIstEN? BUkan meNJAwab TanTANgan KitA maLaH buaT2 pERTAnyaAn BaRU, eHHH RuPA2 nYa Si FitRi, perEmpUAN yg DIa hiNa2 itU jauH LEBiH beraNI!

@jelasnggak,
Bukan nabi bejat jelasnggak, tapi ibu Tuhanmu itu poliandri, dan tuhanmu punya bapak tiri dua itu yang tercatat di alkitab yang tidak tercatat berapa lagi Raden tidak tahu, apa ibu tuhanmu itu kurang bejat ? dan apakah wanita yang bejat itu setelah punya anak tdk tahu hasil sperma lelaki yang mana, anaknya kamu sembah ?

Waduh ini kan bukan tuduhan tapi tertulis di kitab sucimu.
anak hasil poliandri disembah Huahahahahahaaaaaa

Dari situs kristen,
Maria adalah seorang perawan yang tinggal di Nazaret, daerah Galilea. Yoakim dan Anna adalah nama ayah dan ibunya.

juga dari kristen,
Mengapa terdapat perbedaan silsilah Yesus antara Matius 1 dan Lukas 3?

Baik Matius 1 maupun Lukas 3 sama-sama mencatat silsilah Yesus. Tetapi tampaknya ada satu masalah: Keduanya berbeda. Silsilah dalam Lukas dimulai dari Adam lalu ke Daud. Sementara Matius memulai dari Abraham hingga Daud. Ketika keduanya sama-sama sampai ke Daud, terjadilah perpisahan nama anak Daud yang disebutkan: Natan (dari garis silsilah Maria) dan Salomo (dari garis Yusuf).

Tidak terdapat kontradiksi di sini karena yang satu merupakan garis silsilah dari pihak Maria sementara yang satunya lagi dari pihak Yusuf. Dan merupakan kebiasaan di kalangan orang Yahudi untuk menyebutkan suatu silsilah dengan menggunakan nama ayah meskipun jelas jelas garis keturunan itu ditarik dari sisi ibu.

Yaa begitulah jawaban kristen untuk pertanyaan yang sangat ringan…

Hua ha ha ha
Si Raden ternyata pimpinan teroris.

Hua ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha
Mampus kau! Itulah akibat kau merendahkan perempuan hingga semua orang TAU kau Teroris! Hua ha ha ha ha ha ha ha ha

@Anti Batak,
Yang merendahkan wanita itu Yesus bukan Raden, karena menurut Yesus selain wanita Yahudi adalah anjing, kalau Raden hanya menulis apa adanya tentang satu wanita yang tidak bermoral, wanita itu memakai nama Fitri, mungkin nama sebenarnya waljinah atau supriati, tapi di Blog dia pakai nama Fitri, jadi Yaaa Raden ikuti saja sesuai dengan nama yang dia tulis.

Nah sekarang kamu anti batak,
Dari mana kamu muncul ?
apakah kamu dari golongan Paulus yang suka nongkrong di taman lawang karena tidak doyan cewek ?

Hua ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha
Raden Dalangnya Teroris. Hua ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha
Asyiiiik bisa menertawakan Kau!

@ Raden

Sampeyan ini muslim atau kaum kafirun sih ?? Mengapa sampeyan tidak bisa dibilangin spy jgn ngotot bijituh ? Tuh Anti Batak juga adalah teman seakidah kita, kenapa pula kelian dua jadi hajar-menghajar diri sendiri.. ? Astagafirulloh…

Pernah jelasnggak kalah telak saat Debat dengan Raden trus jelasnggak Brutal dan semua bukti masih tersimpan Rapi, untuk itu jelasnggak selalu menghindar debat lawan Raden lagi, karena tidak ingin mukanya memar untuk yang kedua kali.

Sekarang Tiba-tiba muncul GERWANI pemakai nama Fitri dan membawa cerita yang berbeda, apa karena Fitri ditolak oleh Jhony Walker dan mulai dijauhi oleh Cosmicboy sehingga berusaha merayu jelasnggak ?

Raden ingin tahu, bagaimana sikap jelasnggak menghadapi usaha Fitri yang selalu ingin mendekat dan menempelkan dirinya pada jelasnggak, apakah jelasnggak akan melakukan seperti yang telah dilakukan oleh Jhony Walker / jual mahal, tidak mau menerima Fitri, atau bagi jelasnggak ini (Fitri) makanan lezat karena dapat mengingatkan jelasnggak pada kisah ibunya yang dulu muslimah dan menjadi murtad setelah berhubungan dengan ayah jelasnggak…sekarang Fitri sudah berdiri di depan kandangnya jelasnggak.

Hua ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha
Dalang Raden mengarang cerita.
Hua ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha
ha ha
Dalang Raden kalah sama jelasnggak.
Hua ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha
Dalang Raden kabur dari blog Fitri.
Hua ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha
Dalang Raden cemburu sama Mr. Jhony dan CosmicBoy
Hua ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha
Kau memang cantik, Fitri. Pantas banyak pria jatuh cinta dengan Kau.
Hua ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha
Kesimpulan: Dalang Raden cemburu.
Hua ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha. . . . . . . . . .(tertawa sambil terguling-guling).

Dalang Raden daripada kau mengemis cinta Fitri lebih baik kau nyanyi – nyanyi di sini buat menghibur kita. Hua ha ha ha ha ha ha ha ha ha
Ada orang jatuh cinta wa kaka ka ka ka kak.

Oooooooooo…… ternyata si Raden ini jatuh cinta tho sama Fietri, kemudian di tolak..

Begitu ya..?

Wah,.. kasihan banget si raden ini.. ck..ck..ck..

Sini, Den,.. saya kasih kemenyan dulu muka-mu..ha ha ha…. biar nanti kau berubah ganteng seperti Ronaldo… :lol: :lol: :lol:

@Fiet…Fiet…
Itu si Raden kenapa kau tolak sih,.. coba di ceritakan dulu di sini, biar semua tau..

Ternyata dugaan saya tepat,…. orang yang suka merendahkan wanita, itu pasti pernah di tolak atau di sia-sia-kan cintanya oleh wanita..

@Raden,..
Nasihat saya nih….

Wanita itu.. ibarat burung dara… kalau di dekati dia kabur.. kalau kau diam.. dia mendekat..

Nah,.. mulai sekarang lebih baik kau diam-diam saja Raden…(ikuti saja style-nya si mick JAgger,..nanti InsyaYesus, akan ada dara yang mendekatimu… )

Tapi saya mau tanya, Den…… Mukamu ngga penuh dengan kudis dan panu, kan…? (soalnya wanita paling sebel melihat panu di wajah…)

@ Pak JELL,

@Fiet…Fiet…
Itu si Raden kenapa kau tolak sih,.. coba di ceritakan dulu di sini, biar semua tau..

Hehehe…soalnya si DEn nih udah punya istri…entah berapa, saya kurang tau, pokoknya udah nikah…

Jadi, Fitri tolak sebab Fitri ngga mau dipoligami…tapi DEn maksain sebab menurutnya berpoligami itu bisa menyelesaikan masalah pelacuran di Samarinda.

@ DeN,

Bukankah begitu dEN?

@ Raden .

Sampeyan ini kenapa tidak memiliki teman seakidah dgn Muslim diblog ini ? Fitri sampeyan benci sekali , Haniifa juga sampeyan benci, nah si Anti Batak juga sampeyan jauhin …
Apakah sampeyan ini rada sableng opo ya ??

menurut saya semuanya sableng :-D

@Pak Dokter :

Semuanya itu pasti termasuk kamu juga..Hi Hi Hi..

Tapi aku nggak ikutan lho. Aku kan masih imut-imut …nggak mudeng soal begituan… :)

nonton wirosableng, pernah gak, mas Lop?

salam

Sering dong…itu karangannya BAstian Tito yang sekarang anaknya penyanyi itu kan ???

@MAS HH : Inisialmu kayak pengacaranya Gayus … :)

Mas LP suka terbalik nih,,,,,,, pengacara itu yang mirip initialku.

Oh gitu ya… :D

Dia itu termasuk anggota HH Fans Club ya ? :)

Oh ya, lupa gw, udah lama gw tau si Den itu AhmAdiYYah, muNGkin gW SalaH tapI iNDIKasinYa adA DAn KUaT…Time Will Tell (TWT).

@Cosmicboy, Raden bukan ahmadiyah dan anti ahmadiyah juga anti golongan liberal dan pengikutnya termasuk Fitri, hanifa, anti batak dan Sujarwo Tedjo dan kawan-kawan mereka. Raden kasiahan melihat umat kristen yang sesat (menjadi korban) dan anti dengan Tokoh2 kristen, sebab mereka menyesatkan.
Apa kurang jelas ?

Oya..waktu kamu jumpa Fitri, apa kamu sempat perhatikan telapak kakinya ? atau karena sangat …. sampai ga’ peduli dengan telapak kakinya yang penting apa yang Cosmicboy inginkan tercapai :)

sekedar info:
Kaum sabahan adalah kaum terbelakang di malaysia,
karena mereka baru saja turun dari pohon-pohon yang di hutan dan mulai bergabung dengan manusia.

@ dEn,

@Cosmicboy, Raden bukan ahmadiyah dan anti ahmadiyah juga anti golongan liberal dan pengikutnya termasuk Fitri, hanifa, anti batak dan Sujarwo Tedjo dan kawan-kawan mereka. Raden kasiahan melihat umat kristen yang sesat (menjadi korban) dan anti dengan Tokoh2 kristen, sebab mereka menyesatkan.
Apa kurang jelas ?

Oh gituh…tapi soalnya disini bukan tempatnya.

Disini kita umat kristen sangat menyayangkan muslim-muslim yg sejak 1400 tahun yg lalu masih belum sadaR-sadAr ditipuan sama Muhammad itu. Jadi, tulisan2 disini tidak membiacarkan ajaran kristen melainkan ajaran Muhammad yg penuh tipu daya itu. Terimalah saran Pak JELL untuk membuat blog baru khusus membahaskan ajaran kristen, saya janji akan mampir ke sana. Oke, tonk, oke…

Oya..waktu kamu jumpa Fitri, apa kamu sempat perhatikan telapak kakinya ? atau karena sangat …. sampai ga’ peduli dengan telapak kakinya yang penting apa yang Cosmicboy inginkan tercapai :)

Hehehe…maap ya tonk, saya belum ketemu Mbak Fitri, jadi saya kurang tau…juga saya ngga mau tau, yg saya tau ialah Mbak Fitri sangat anti-poligami, salah satu ajaran Muhammad yg kurang masuk diaKAL. nAH, ItU tONKiTO.

sekedar info:
Kaum sabahan adalah kaum terbelakang di malaysia,
karena mereka baru saja turun dari pohon-pohon yang di hutan dan mulai bergabung dengan manusia.

Wah, wah…sori ToNKiTO, saya bukan orang sabahan. Kayaknya dEn hari ini banyak mimpi siang…hanya karena IP saya dari sana bukan bermakna saya org sabahan…eheheh…ngga baik kalo banyak berasumsi…apalagi berasumsi salah…hehehe. Gini, mungkin saya orang senegara DeN, mungkin ya…mungkin juga saya org dari malay, mungkin juga saya bukan warga malay,…tapi berdagang di sana…gituh lho, cara org pinter harus buat analisis…buat hipotesis dulu, ambil yg mendekati kebenaran, baru ngomong…deN oh deN, tiga bulan ke luar negeri masih belum maju2…hmmmf moslem, how pathetic!!!

@jelasnggak,
kamu pakai caranya Yesus Yaaa untuk mendekati wanita, Yesus kan pernah pura-pura tidak kenal ibunya sendiri / Bunda Maria.
apa tujuan Yeus agar Bunda Maria mau ikut menghadiri ceramah Yesus, mendekati wanita dengan pura-pura jual mahal, begitu Yaaa maksudmu ?

Lain lagi wanita yang oleh Yesus disamakan dengan Anjing hanya karena bukan Yahudi, apa itu juga jurus Yesus mendekati wanita ?

Hua ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha
Ada yang cintanya di tolak lalu sakit hatinya di obral di sini.
Hua ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha
Dalang Raden kalah sama Mr. Jhony dan CosmicBoy
Hua ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha (asli ketawa ngakak sambil terguling-guling)
Deeen deen, ABG juga kau yaaaaa.

@cosmicboy,
ada orang kristen tanya Raden tentang Yesus di Alkitab.
Raden jawab, kalau menurut Alkitab, Maria ibu Yesus itu punya dua suami satu bernama Yusuf anak Yakub dan satu lagi Yusuf anak Eli, jadi salah yang bilang Yesus tidak punya ayah atau punya ayah satu, yang benar menurut Alkitab ayah Yesus ada dua, atau tepatnya Yesus anak hasil Poliandri.

@ dEn,

Lho, room ini bukan ngebahas kristen…tiga bulan ke luar negeri, masih tidak bisa membaca, gimana ini?

Mendingan loe ke Afghanistan aja, bantu2 teman2 seukhwah kalian tuh meledak anak kecil & orang tua, bisa masuk sorga tuh…moslem, how pathetic you people are!!!

@Cosmicboy,
kamu orang sabahan atau orang mana saja yang jelas kamu dan jelasnggak bukan orang Yahudi, jadi menurut Yesus Ya tetap Anjing, ini bukan kata Raden tapi kata Yesus di Alkitab.

@ dEn,

Juga kamu…sebab kamu juga bukan org Yahudi…soalnya kamu anjing apa?

Menurut Mbak Fitri, anti batak dan Suwarjo, kamu ialah AnjinG kURap!!!

Saya kira betul juga…pantesssss!

Raden copas dari Blog lain, Tulisan Raden untuk Romie,
semoga bermanfaat untuk cosmicboy dan kawan-kawannya.

@Romie,

Dari awal Raden juga sudah singgung nama Romie karena tulisan beberapa kuman Paulus itu menunjukkan keTOLOLANnya dan Raden belum pernah tahu ada orang kristen lebih TOLOL dari Romie.

Jadi gara-gara tdk tahan ngumpet pakai lain nama, akhirnya terbit juga si TOLOL, pertanyaan Raden.. apa Romie tidak capek Copas dari FFI ?
Dan apa Bu guru Romie tidak mengajarkan yang lain selain Copas dari FFI ?

Romie kuman Paulus yang ingusan, Bunda Maria bersuami Dua / Poliandri itu diakui oleh Alkitab dan dari Duet pak Yusuf anak Yakub dan Pak Yusuf anak Eli lahirlah Yesus yang Romie serta kuman-kuman Paulus yang lain sembah.

Apa bedanya Yesus dengan anak shella marcia Si artis Bali itu ? anaknya juga dari beberapa bapak dan karena tidak ada yang mengaku maka disebut tidak punya bapak, itu bukan anak mukjizat Romie, itu karena ibunya lupa tidak pakai pengaman saja.

@ dEn,

Koq debatnya bawa2 nama orang lain.

Jangan begitu tonk…nter diketahui kUraPnyA.

Yaaa, jadilah AnaK jANTaN, ngebahas aja koq…beda dengan ajaran mUHaMMaD, saya dan Pak JELL tidak pernah bawa2 golok & pedang…jadi jangan takut…anda SeLAMaT.

@ dEn,

O iya dEn, benar ngga ayat2 yg dicopas Pak Jell ini ayat2 setan…soalnya saya ingin tau sebab setahu saya yg pengen2 bunuh, BuNuh, bUnuh org kapir itu ialah SEtan, jadi benar ngga ajaran diatas itu asalnya dari SetaN???

Kalo ya…ngga usah berkomentar. Kalo ngga, saya harap anda bisa menjawabnya…oh lupa, jangan bawa2 kristen, soalnya kristen ngga ada hubungan dengan ayat2 seTan ini.

@Cosmicboy,
Yang bicara itu Yesus, jadi tidak ada artinya buat Raden (Muslim), itu tertuju untuk kamu dan para kuman Paulus yang lain, jadi menurut Yesus karena kalian bukan Yahudi maka kamu dan umat kristen yang lain adalah Anjing anak Anjing, itu kata Yesus bukan Raden…semoga ngerti, sumber Alkitab jadi tidak pakai emosi.

dimana disebutkan sperti itu, raden?

@Cosmicboy,
Kristen tidak ada hubungannya dengan ayat setan ? siapa yang bilang? Tuhannya kristen saja si Yesus diuji oleh Setan :),
apa kamu tidak baca Alkitab ?

kalau diuji oleh setan, itu berarti ayat setan, ya raden?

@hh,
kalau Yesus diuji oleh setan, itu artinya setan lebih pandai dari yang diuji, sebab setan yang menguji jadi setan lebih pandai dari Tuhanmu / Yesus, gitu lho artinya.

raden tidak konsisten, dari ayat setan berobah jadi setan lebih pandai.

tapi coba perhatikan den, dari tiga kali setan mencobai Yesus, ada gak yang berhasil.

Den, jangan campurkan emosi dengan komentar yang den buat, biar sedikit intelek, gitu den.

salam

@hh.

Intelek,.. wah.. itu mah jauh panggang dari api..

Saya saja baca komentarnya sudah males banget..

Yah begitulah… kebanyakan baca quran.. eh salah..baca koran…eh.. salah lagi……baca.. ah sudahlah..

@hh,
berhasil atau tidak, Tuhan diuji oleh setan itu adanya hanya dikomik, makanya ketololan apa yang sedang menutupi pikiran kalian hingga bisa menerita kisah Tuhan diuji setan.
lebih jelasnya, dengan bertanya tentang Yesus dan setan, ketololanmu semakin jelas.

@Cosmicboy, gimana ceritanya Yesus dan anak shella marcia,
apa ada bedanya ? atau apa ada yang ajaib dari dua bayi itu ?
lahir tanpa bapak tapi hasil dari lebih satu bapak.

@ dEn,

Hehehe…

Disini roomnya mengupas ayat2 setan…anda bisa nanya saya di ForumKristen.com tentang kristen, biar nyambung.

Btw, betul apa yg ditulis @ hh, ayat2 setan beda dengan cobaan setan terhadap Yesus. Yang satu berhasil merasuk para pengikutnya untuk MemBuNUh dan satu lagi berhasil menundukkan cobaan itu.

Jadi antara Yesus dan ayat2 setan, kayaknya ayat2 dari Yesus lebih berkuasa manakala ayat2 dari setan membuat kalian KeSuRuPaN.

@hh,
Setan diciptakan oleh Tuhan tapi ada cerita di Alkitab, setan menguji Tuhan, siapa yang bisa terima cerita sampah kayak itu?, selain para kuman Paulus.

setan menguji Tuhan–>lihat dulu lanjutannya, kalau setelah itu Tuhan jadi tunduk pada setan baru itu namanya cerita sampah….lha kenyataannya di Alkitab ditulis setannya yang dikalahkan oleh Tuhan. jadi apanya yang cerita sampah?

o0o Tuhan kalian menang lawan setan Yaaa ?
Hebat.

Dasar orang kristen pada TOLOL.

Den, logikamu payah sekali memang den. Apakah Tuhanmu kalah sama setan?

@ hh,

Bro, menurut muslim, sEtAn itu ciptaan Allah, diciptakan Alah khusus menguji manusia, gituh lho. Jadi bagi muslim, soal kalah menang sama tuhan tidak timbul, sebab SeTaN ada sebab tuhan yg mengadakannya…jadi SeTaN menurut teologi muslim, baik lo!

@hh,
ilmu logika itu diharamkan oleh gereja, (baca hasil konsili ke 5/6/7, Raden lupa tepatnya yang jelas salah satu dari 3 konsili tersebut).

jadi kamu sebagai kuman Paulus tidak pantas bicara soal logika, sebab hasilnya seperti jelasnggak yang memang tidak pernah bisa jelas, sebab dia ingin membahas tentang logika tetapi tidak pernah belajar walau hanya dasar ilmu logika.

Semakin ketahuan bukan? Den bilang saya tidak pantas bicara soal logika, itu berarti hanya Den yang pantas bukan?
Kenapa ya, merasa diri pantas dengan logika, tapi tidak satupun komentarnya yang logis. Kritikanmu hanya berupa ejekan. Kumaha atuh juragan?

Mas Raden,

1. Salah satu perbedaan agama kita yang mungkin tidak akan ada pertemuan (atau tidak akan mungkin ada pertemuan), adalah: Dalam agama kristen; Tuhan tidak menciptakan setan. Yang diciptakan oleh Tuhan adalah malaikat. Tetapi oleh suatu pemberontakan terhadap Tuhan, malaikat pemberontak itu diusir dari surga dan diberi nama: SETAN.

2. Setelah setan berhasil membuat manusia jatuh dalam dosa (pemberontakan terhadap hukum Tuhan), manusia sepenuhnya menjadi anak anak setan dan akan dibinasakan bersama setan kelak. Dari hukuman kebinasaan inilah manusia ditebus, suapaya setiap orang yang menerima penebusan itu dan meninggalkan segala perbuatan tidak baik tidak akan dibinasakan, melainkan beroleh hidup kekal.

Tentu, setan tidak akan tinggal diam dengan adanya misi penebusan tersebut, karena setan tidak mau satu orangpun manusia itu yang selamat, melainkan keseluruhan ikut dibinasakan bersama setan.

Itulah sebabnya setan berusaha menggagalkan misi penebusan tersebut dengan jalan: Mencobai Yesus agar tunduk sama setan. Kalau Yesus sudah tunduk sama setan, itu berarti misi penebusan itu telah gagal.

Dan kenyataannya mas Raden, Yesus menang dalam pencobaan tersebut. masihkan mas Raden menganggap peristiwa tersebut sebagai cerita sampah?

3. Dari komentas mas raden yang mengatakan: Tuhan menciptakan setan, tetapi setan menguji Tuhan.
=>Sewaktu Yesus dicobai di padang gurun, yang dicobai adalah manusia-Nya.
==>Kalaupun setan mencobai Tuhan, itu tidak mustahil, karena setan mempunyai kuasa yang besar kecuali menciptakan dan menghidupkan. Apalah setan benar mencobai Tuhan? Kita tidak perlu tau terlalu jauh kesana. Tujuan utama kita adalah agar mengalahkan setiap cobaan setan, sebagaimana Yesus telah mengalahkannya.

salam

hh
April 2, 2010 at 1:19 pm

Mas Raden,

1. Salah satu perbedaan agama kita yang mungkin tidak akan ada pertemuan (atau tidak akan mungkin ada pertemuan), adalah: Dalam agama kristen; Tuhan tidak menciptakan setan. Yang diciptakan oleh Tuhan adalah malaikat. Tetapi oleh suatu pemberontakan terhadap Tuhan, malaikat pemberontak itu diusir dari surga dan diberi nama: SETAN.

Raden:
apa kamu (hh) bisa menunjukkan bahwa dalam ISLAM ada ajaran/keyakinan bahwa Allah swt menciptakan setan ? Hingga kamu tulis seperti yang di atas atau itu kamu tulis karena kebodohanmu yang selalu kamu ulang-ulang..

48 | Raden, April 2, 2010 at 7:02 am

@hh,
Setan diciptakan oleh Tuhan……..

=>Siapa yang nulis itu, mas Raden?

@hh,
2. Setelah setan berhasil membuat manusia jatuh dalam dosa (pemberontakan terhadap hukum Tuhan), manusia sepenuhnya menjadi anak anak setan dan akan dibinasakan bersama setan kelak. Dari hukuman kebinasaan inilah manusia ditebus, suapaya setiap orang yang menerima penebusan itu dan meninggalkan segala perbuatan tidak baik tidak akan dibinasakan, melainkan beroleh hidup kekal.

Tentu, setan tidak akan tinggal diam dengan adanya misi penebusan tersebut, karena setan tidak mau satu orangpun manusia itu yang selamat, melainkan keseluruhan ikut dibinasakan bersama setan.

Itulah sebabnya setan berusaha menggagalkan misi penebusan tersebut dengan jalan: Mencobai Yesus agar tunduk sama setan. Kalau Yesus sudah tunduk sama setan, itu berarti misi penebusan itu telah gagal.

Dan kenyataannya mas Raden, Yesus menang dalam pencobaan tersebut. masihkan mas Raden menganggap peristiwa tersebut sebagai cerita sampah?

Raden:
Mengapa Yesus menang, karena berakal atau karena lain alasan ?
Seandainya yang dicoba dengan cobaan yang seperti yang tertulis di Alkitab itu kamu, apa kiranya yang akan kamu lakukan, mengikuti setan atau menolak karena kamu berakal ?

Mohon dijawab.

@hh,
ini sebagian kisah yang tertulis dalam Alkitab.

Kemudian Iblis membawa-Nya ke Kota Suci dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah,

lalu berkata kepada-Nya: “Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu.”

Matius 4:5-6

Kemudian, apa jawaban Yesus?

@hh,
kalau Yesus tidak waras…Yaaa dia lompat / terjun bebas dan kalau terjun terus Yesus selamat Yaaa harus dapat medali Emas.

@Muslim,

Tolong ya..

Ini kesempatan kalian untuk menjelaskan bahwa Muhammad itu BUKAN nabi yang BEJAD.

DI sini tempatnya.

NGerti..?

Kalau kalian memuji diri sendiri satu sama lain, itu sama juga dengan orang tolol menuntun orang geblek.

Jangan bisanya angguk2 kepala, sambil elus-elus jenggot ketika pak ustadz membodohi kalian dengan ceramahnya.

Oke..?

Di sini tempat kalian membuktikan kalau kalian PINTER.

Di sini tempat kalian MENJAWAB semua pertanyaan yang datang dari orang yang bodoh mengenai islam…

Ngerti…?

Di sini BUKAN tempatnya kalian bertanya kekeristenan.

(kecuali kalau kalian memang beneran otak udang yang ngga bisa jawab pertanyaan saya yg adalah seorang bodoh masalah islam…)

Untuk @Raden,.

Ngapain sih merecoki kita2 di sini,…?

Kamu kau sudah punya blog sendiri, ya silahkan saja tumpahkan semua pengetahuan kristen mu di sana.

Kamu kan ngga mau BLOG mu kabarnet itu di obok2 lagi oleh bot bikinan saya… :lol: wakaka

@jelasnggak,
kamu boleh Bodoh tapi kalau memelihara KETOLOLANMU itu tidak bagus. berapa kali kamu berusaha nulis kalau Raden ADMIN kabarnet, Andalusia, Barnabas dan muslim yang lain ADMIN kabarnet, sampai kapan kamu mau ulang tulisan itu ?
Kalau tidak sanggup Debat ya harus ngerti dgn diri sendiri, ketahui kalau kamu itu tong kosong dan Raden jujur kamu memang TOLOL.

Raden tidak perlu Blog dan tidak akan bikin Blog, itu biar dikerjakan orang lain yang merasa ada waktu senggang, termasuk kamu, admin kabarnet dan yang lain.

Raden cukup datang ke sini dan menantang kamu debat untuk menunjukkan kesesatan agamamu dan ketololanmu tapi kamu selalu berusaha lari dari perdebatan dengan Raden, apa karena pernah kalah telak dan sangat menyakitkan jadi tidak mau mengulang lagi ?

Yang Dibawah Ini Tidak Perlu Dikomentari Karena Penulisnya Hanya Satu Orang;

DEBAT / DIALOG AGAMA

Berhubung Jelasnggak sudah semakin ngawur ke sana kemari enggak jelas arahnya karena ketidakmampuannya melawan rekan debatnya secara ilmiah, maka halaman ini dibuka untuk rekan-rekan yang ingin berdebat secara ilmiah dan theologis menurut kemampuannya masing-masing. Saya sebagai Admin tidak melarang isi komentar apapun yang mau di kirimkan. Yang penting hubungan baik sebagai sesama manusia tetaplah berjalan.

Salam, Admin Fitri.

Fitri
March 30, 2010 at 10:53 pm

@jelasnggak

Itu. . .yang dulu minta dibuatkan halaman debat buat nantang kamu. Tapi setelah di buatkan malah kabur 3 bulan.

@Raden,

Sudah lah Den,

Kau kan sudah menang tuh di Blognya Fietri..

sekarang gimana caranya kau membuktikan bahwa kau masih tetap orang pintar mengenai masalah ISLAM.

Nah, caranya membuktikan kepintaran ISLAM-mu,… ya dengan menjawab pertanyaan kita di sini..
(bukan malah ngelantur ke-sana ke mari seperti LP dan mas Yari :lol: :lol: )

By the way, raden,

Betul ngga sih kau sudah di tolak cintanya oleh Fietri..?

Penasaran…

@jelasnggak,
Mengapa Raden copas tulisan Fitri ?
jawabannya ada di situ tidak perlu komentar dari Raden.

Sekarang kenapa kamu (jelasnggak) mau alihkan masalah ? Hitung-hitung dua kali Raden lucuti kamu di depan umat sampai namamu jadi rombengan.

Tapi jangan khawatir, kalau kamu sanggup debat lagi akan ada yang ketiga dan ke-empat, asal kamu sudah siap.
Kamu yang bertahun-tahun debat, sudah dua kali Raden buat tunduk dan hina, Raden tunggu yang berikutnya.

Jhony Walker yang berkoar-koar di kabarnet, begitu Raden gabung lagi, lenyap dan begitulah nasib kuman-kuman Paulus di depan Raden.

Sipppp den.

Hebat kamu mah.. semua orang juga tau..

Wakakaka..

.
.

.
.
den, sedikit nasihat…

Terobesesi itu bagus, kalau keterusan ngga bagus.. nanti sakit.

Semakin Jelas Jadi Tidak Butuh Komentar;

jelasnggak
April 2, 2010 at 10:34 pm

@Raden,

Sudah lah Den,

Kau kan sudah menang tuh di Blognya Fietri..

sekarang gimana caranya kau membuktikan bahwa kau masih tetap orang pintar mengenai masalah ISLAM.

DEBAT / DIALOG AGAMA

Berhubung Jelasnggak sudah semakin ngawur ke sana kemari enggak jelas arahnya karena ketidakmampuannya melawan rekan debatnya secara ilmiah, maka halaman ini dibuka untuk rekan-rekan yang ingin berdebat secara ilmiah dan theologis menurut kemampuannya masing-masing. Saya sebagai Admin tidak melarang isi komentar apapun yang mau di kirimkan. Yang penting hubungan baik sebagai sesama manusia tetaplah berjalan.

Salam, Admin Fitri.

Fitri
March 30, 2010 at 10:53 pm

@jelasnggak

Itu. . .yang dulu minta dibuatkan halaman debat buat nantang kamu. Tapi setelah di buatkan malah kabur 3 bulan.

@Raden.

Sip den.

Btw, gimana nih masalah ayat setan…?

Betul kah muhammad itu kelakuannya bejad..?

@ dEn,

Tonk, gimana nih, kalo menurut kamu Kristen itu tolol, ayuh dijawab aja pertanyaan2 kristen yg tolol itu…apakah itu ayat2 SeTaN, tolong jawab deN, bisa?

Kalo ya, tidak usah komentar, kalo tidak, sila beri alasannya.

@ CosmicBoy
apakah itu ayat2 SeTaN, tolong jawab deN, bisa?

Kalo ya, tidak usah komentar, kalo tidak, sila beri alasannya.

>>> Bijinih ya pawang hujan, bahwa kritik atas quran tidak mungkin dilakukan tanpa menguasai teks bahasa arab adalah suatu penilaian yang berlebih lebihan dan justru memperlemah otoritas kitab itu sebagai kitab ilahi. siapakah yang bisa memahami bahasa arab dalam quran itu sengan sempurna? bahkan bangsa arab jaman skarang aja, tidak bisa mengerti bahasa arab quran abad ke-6 atau ke-7 itu. bukankah bahasa adalah alat komunikasi manusia yang dinamis? sementara bahasa arab quran tersebut adalah statis. karena apa yang tertulis tetaplah tertulis seperti apa adanya.

ketidaksempurnaan pemahaman bahasa arab quran ini dapat kita lihat dari banyaknya tafsir yang muncul ditengah tengah kaum muslim tentang teks itu sendiri. tak jarang satu dengan yang lainnya saling mengkafirkan. dan itu sesuatu yang wajar, bila memang kita mendasarkan iman atau pemahaman kita pada teks ansich (teks itu sendiri) karena lain orang akan lain penangkapannya akan suatu teks.

Semoga sampeyan mengerti yah … jgn banyak cincong bijituh…

@ Tedjo,

Lucu ya AQ sulit dimengerti? Bisa beri dalilnya? Thanks.

@Sudjarwo,

Terima kasih atas jawaban yang sesuai dengan topik thread ini.

Sejauh ini baru 2 muslim yang menjawab seperti ini :
1. Wedul si Raja adsense
2. Sudjarwo , muslim yang haus darah kafirun.

Selain dari dua orang di atas, muslim lain kebanyakan menjawab secara aneh :

1. Nyambungin kesana kemari dan tersinggung (mas Yari dan LP)
2. Belagak jadi orang gokil ( raden)

@jelasnggak,
Ayat setan ?
kamu salah, kalau soal ayat-ayat setan nanti Raden sajikan di sini semua dari Alkitab, isinya kurang lebih pengusiran anak-anak bayi dan balita, para suami wajib menceraikan dan mengusir para isteri, semua hanya karena mereka bukan Yahudi dan ajaran tersebut dibenarkan oleh Tuhanmu si Yesus, nah itu baru yang namanya ayat-ayat setan.

Lagian kamu itu siapa ?
Apa perlu Raden copas ke sini tulisanmu di (kesalahan logic Muslim) untuk membuktikan bahwa kamu tidak pantas bicara tentang ilmu agama dan ilmu logika kemungkinan juga semua ilmu, sebab di sana sangat jelas kalau kamu / jelasnggak memang manusia TOLOL.

Sedangkan Cosmicboy temanmu itu kata orang jawa hanya bisa jual bacot, orangnya sudah kelewat Bodoh tapi kulitnya sangat tebal, mungkin sindiran ini sudah cukup nanti kamu jelasnggak mohon terjemahkan ke cosmicboy.

Raden tunggu jawabannya.

@ Raden

Semangat Mujahiddin ya den ..
Untuk manusia tolol spt Jelasnggak maka sampeyan memang harus jadi tolol … . whehehehe

@jelasnggak dan semua kuman Paulus, baca Yang benar agar kalian kenal Yesus Tuhan kalian dengan benar.

dari Alkitab (EZRA)

7:10 Sebab Ezra telah bertekad untuk meneliti Taurat TUHAN dan melakukannya serta mengajar ketetapan dan peraturan di antara orang Israel.

terus…..

9:1 Sesudah semuanya itu terlaksana datanglah para pemuka mendekati aku dan berkata: “Orang-orang Israel awam, para imam dan orang-orang Lewi tidak memisahkan diri dari penduduk negeri dengan segala kekejiannya, yakni dari orang Kanaan, orang Het, orang Feris, orang Yebus, orang Amon, orang Moab, orang Mesir dan orang Amori.

9:2 Karena mereka telah mengambil isteri dari antara anak perempuan orang-orang itu untuk diri sendiri dan untuk anak-anak mereka, sehingga bercampurlah benih yang kudus dengan penduduk negeri, bahkan para pemuka dan penguasalah yang lebih dahulu melakukan perbuatan tidak setia itu.”

9:3 Ketika aku mendengar perkataan itu, maka aku mengoyakkan pakaianku dan jubahku dan aku mencabut rambut kepalaku dan janggutku dan duduklah aku tertegun.

9:4 Lalu berkumpullah kepadaku semua orang yang gemetar karena firman Allah Israel, oleh sebab perbuatan tidak setia orang-orang buangan itu, tetapi aku tetap duduk tertegun sampai korban petang.

9:5 Pada waktu korban petang bangkitlah aku dan berhenti menyiksa diriku, lalu aku berlutut dengan pakaianku dan jubahku yang koyak-koyak sambil menadahkan tanganku kepada TUHAN, Allahku,

9:6 dan kataku: “Ya Allahku, aku malu dan mendapat cela, sehingga tidak berani menengadahkan mukaku kepada-Mu, ya Allahku, karena dosa kami telah menumpuk mengatasi kepala kami dan kesalahan kami telah membubung ke langit.

9:7 Dari zaman nenek moyang kami sampai hari ini kesalahan kami besar, dan oleh karena dosa kami maka kami sekalian dengan raja-raja dan imam-imam kami diserahkan ke dalam tangan raja-raja negeri, ke dalam kuasa pedang, ke dalam penawanan dan penjarahan, dan penghinaan di depan umum, seperti yang terjadi sekarang ini.

9:8 Dan sekarang, baru saja kami alami kasih karunia dari pada TUHAN, Allah kami yang meninggalkan pada kami orang-orang yang terluput, dan memberi kami tempat menetap di tempat-Nya yang kudus, sehingga Allah kami membuat mata kami bercahaya dan memberi kami sedikit kelegaan di dalam perbudakan kami.

sampai ke

9:14 masakan kami kembali melanggar perintah-Mu dan kawin-mengawin dengan bangsa-bangsa yang keji ini? Tidakkah Engkau akan murka kepada kami sampai kami habis binasa, sehingga tidak ada yang tinggal hidup atau terluput?

kelanjutannya

10:1 Sementara Ezra berdoa dan mengaku dosa, sambil menangis dengan bersujud di depan rumah Allah, berhimpunlah kepadanya jemaah orang Israel yang sangat besar jumlahnya, laki-laki, perempuan dan anak-anak. Orang-orang itu menangis keras-keras.

10:2 Maka berbicaralah Sekhanya bin Yehiel, dari bani Elam, katanya kepada Ezra: “Kami telah melakukan perbuatan tidak setia terhadap Allah kita, oleh karena kami telah memperisteri perempuan asing dari antara penduduk negeri. Namun demikian sekarang juga masih ada harapan bagi Israel.

10:3 Marilah kita sekarang mengikat perjanjian dengan Allah kita, bahwa kita akan mengusir semua perempuan itu dengan anak-anak yang dilahirkan mereka, menurut nasihat tuan dan orang-orang yang gemetar karena perintah Allah kita. Dan biarlah orang bertindak menurut hukum Taurat.

10:4 Bangkitlah, karena hal itu adalah tugasmu. Kami akan mendampingi engkau. Kuatkanlah hatimu, dan bertindaklah!”

10:5 Kemudian bangkitlah Ezra dan menyuruh para pemuka imam dan orang-orang Lewi dan segenap orang Israel bersumpah, bahwa mereka akan berbuat menurut perkataan itu, maka bersumpahlah mereka.

10:6 Sesudah itu Ezra pergi dari depan rumah Allah menuju bilik Yohanan bin Elyasib, dan di sana ia bermalam dengan tidak makan roti dan minum air, sebab ia berkabung karena orang-orang buangan itu telah melakukan perbuatan tidak setia.

10:7 Lalu disiarkanlah pengumuman di Yehuda dan di Yerusalem kepada semua orang yang pulang dari pembuangan untuk berhimpun di Yerusalem.

10:8 Barangsiapa dalam tiga hari tidak datang, maka menurut keputusan para pemimpin dan tua-tua segala hartanya akan disita dan ia akan dikucilkan dari jemaah yang pulang dari pembuangan.

10:9 Lalu berhimpunlah semua orang laki-laki Yehuda dan Benyamin di Yerusalem dalam tiga hari itu, yakni dalam bulan kesembilan pada tanggal dua puluh bulan itu. Seluruh rakyat duduk di halaman rumah Allah, sambil menggigil karena perkara itu dan karena hujan lebat.

10:10 Maka bangkitlah imam Ezra, lalu berkata kepada mereka: “Kamu telah melakukan perbuatan tidak setia, karena kamu memperisteri perempuan asing dan dengan demikian menambah kesalahan orang Israel.

10:11 Tetapi sekarang mengakulah di hadapan TUHAN, Allah nenek moyangmu, dan lakukanlah apa yang berkenan kepada-Nya dan pisahkanlah dirimu dari penduduk negeri dan perempuan-perempuan asing itu!”

10:12 Lalu seluruh jemaah menjawab dan berseru dengan suara nyaring: “Sesungguhnya, adalah kewajiban kami melakukan seperti katamu itu.

10:13 Tetapi orang-orang ini besar jumlahnya dan sekarang musim hujan, sehingga orang tidak sanggup lagi berdiri di luar. Lagipula pekerjaan itu bukan perkara sehari dua hari, karena dalam hal itu kami telah banyak melakukan pelanggaran.

10:14 Biarlah pemimpin-pemimpin kami bertindak mewakili jemaah seluruhnya, maka setiap orang di kota-kota kami yang memperisteri perempuan asing harus datang menghadap pada waktu-waktu tertentu, dan bersama-sama mereka para tua-tua dan para hakim di tiap-tiap kota, sampai murka Allah kami yang bernyala-nyala karena perkara ini dijauhkan dari kami.”

10:15 Hanya Yonatan bin Asael, dan Yahzeya bin Tikwa, berdiri menentang perkara itu, disokong oleh Mesulam dan Sabetai, orang Lewi itu.

10:16 Tetapi mereka yang pulang dari pembuangan melakukannya. Maka imam Ezra memilih beberapa orang, kepala-kepala kaum keluarga, masing-masing untuk kaum keluarganya, semuanya dengan namanya disebut. Pada hari pertama bulan kesepuluh mereka bersidang untuk menyelidiki perkara itu,

10:17 dan mereka menyelesaikan segala urusan mengenai orang yang memperisteri perempuan asing itu pada hari pertama bulan pertama.

10:18 Di antara kaum imam yang memperisteri perempuan asing terdapat: dari bani Yesua bin Yozadak, dengan saudara-saudaranya: Maaseya, Eliezer, Yarib dan Gedalya.

10:19 Dengan memegang tangan, mereka itu berjanji akan mengusir isteri mereka. Dan mereka mempersembahkan seekor domba jantan dari kawanan kambing domba sebagai korban penebus salah karena kesalahan mereka. EZRA

Yang perlu kita perhatikan, di dalam ayat-ayat di atas ada kata dan kalimat; EZRA peneliti Taurat, kekejian karena nikah dengan wanita, mengoyakkan pakaianku, jubahku dan mencabut rambut kepala dan janggut dan duduk tertegun, gemetar, perbuatan tidak setia, orang-orang buangan, berhenti menyiksa diri, berlutut dengan pakaian dan jubah yang koyak-koyak, menadahkan tangan kepada TUHAN, malu dan mendapat cela, tidak berani menengadahkan muka, dosa telah menumpuk, kesalahan telah membubung ke langit, dan masih banyak lagi, semua itu disebabkan mereka berbuat kekejian Yaitu karena nikah dengan wanita asing bukan Yahudi.

Lalu bagaimana Nasib wanita-wanita itu ?

10:19 Dengan memegang tangan, mereka itu berjanji akan mengusir isteri mereka. EZRA

Lalu bagaimana nasib anak-anak hasil pernikahan mereka ?

10:3 Marilah kita sekarang mengikat perjanjian dengan Allah kita, bahwa kita akan mengusir semua perempuan itu dengan anak-anak yang dilahirkan mereka, menurut nasihat tuan dan orang-orang yang gemetar karena perintah Allah kita. Dan biarlah orang bertindak menurut hukum Taurat. EZRA

(MENGUSIR SEMUA PEREMPUAN ITU DENGAN ANAK-ANAK YANG DILAHIRKAN MEREKA, INI SEMUA DILAKUKAN KARENA MEREKA MENJALANKAN HUKUM TAURAT).

Bagaimana Hukum Taurat menurut Yesus ?

Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.
Matius 5:19

Raden:
Sekarang kalian bisa tahu siapa Yesus itu, bukankah dia mendukung penuh kekejaman seperti yang tertulis di atas ?
di mata Yesus pengusiran yang dilakukan oleh Yahudi terhadap wanita-wanita serta anak-anak hasil perkawinan itu, adalah hal yang harus dilaksanakan sebab begitulah aturan Taurat yang Hukumnya sangat dijunjung oleh Yesus sebagaimana tertulis dalam Matius.

Sekarang kalian boleh bertanya; Yesus itu berjiwa setan atau tidak ? sebab kalau ayat-ayatnya sudah jelas-jelas ayat-ayat setan, tapi bagaimana dengan Yesus-nya sendiri, dia berjiwa setan atau tidak ?

Kalau Yesus tidak berjiwa setan, mana mungkin menjunjung tinggi Hukum setan yang telah Raden tulis di atas itu.
Semoga bermanfaat bagi jelasnggak dan kawan-kawannya.

Manusia yang berjiwa setan berkata;

10:3 Marilah kita sekarang mengikat perjanjian dengan Allah kita, bahwa kita akan mengusir semua perempuan itu dengan anak-anak yang dilahirkan mereka, menurut nasihat tuan dan orang-orang yang gemetar karena perintah Allah kita. Dan biarlah orang bertindak menurut hukum Taurat.

Dukungan dari Yesus untuk manusia berjiwa setan;

Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.
Matius 5:19

@jelasnggak,
Jadi kamu jangan cerita Yesus lemah lembut kayak orang kraton solo lagi Yaaaa.

@ dEn,

Sila guna rasio untuk membahas, jangan emosional donk…sila tuangkan jawaban anda itu, apakah ayat2 sEtAn apa bukan, jangan takut sama tantangan Pak JELL, ini tidak, bawa2 alkitab. Ngga nyambung tuh…bikin semua orang males. Anda harus bersyukur, saya aja yg sanggup bales.

Salam dalam ketiDAk-pENgecuTAn!

@cosmicboy

Manusia yang berjiwa setan berkata;

10:3 Marilah kita sekarang mengikat perjanjian dengan Allah kita, bahwa kita akan mengusir semua perempuan itu dengan anak-anak yang dilahirkan mereka, menurut nasihat tuan dan orang-orang yang gemetar karena perintah Allah kita. Dan biarlah orang bertindak menurut hukum Taurat.

Dukungan dari Yesus untuk manusia berjiwa setan;

Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.
Matius 5:19

@jelasnggak,
Jadi kamu jangan cerita Yesus lemah lembut kayak orang kraton solo lagi Yaaaa.

Dari Alkitab / EZRA
10:3 Marilah kita sekarang mengikat perjanjian dengan Allah kita, bahwa kita akan mengusir semua perempuan itu dengan anak-anak yang dilahirkan mereka, menurut nasihat tuan dan orang-orang yang gemetar karena perintah Allah kita. Dan biarlah orang bertindak menurut hukum Taurat.

Dukungan dari Yesus untuk manusia berjiwa setan;

Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.
Matius 5:19

Yesus mendukung pengusiran wanita-wanita yang tidak bersalah juga pengusiran anak-anak wanita tersebut tanpa kesalahan, jiwa Yesus tidak berjiwa setan, mana mungkin Yesus dapat menerima hukum rimba itu ?

Waktu Yesus diuji setan,
setannya lupa dia sedang menguji siapa :)

Hi Kuman Paulus “cosmicboy”
Di bawah ini tulisanmu sendiri;

Anda menjadi akal pengukur Tuhan, saya tidak setuju. Iman kita kepada Allah dinyatakan dalam alkitab, itulah dasarnya BUKAN akal.

Pertanyaan Raden:
Dasar iman pada Allah bukan akal tapi Alkitab ?
Alkitab itu berisikan Firman Allah atau bukan ?
Lalu Sebelum ada Alkitab, dasar imannya apa ?

Mohon Cosmicboy sebagai penulis kalimat di atas yang menjawabnya.

@hh
hh
April 3, 2010 at 7:33 pm

Semakin ketahuan bukan? Den bilang saya tidak pantas bicara soal logika, itu berarti hanya Den yang pantas bukan?
Kenapa ya, merasa diri pantas dengan logika, tapi tidak satupun komentarnya yang logis. Kritikanmu hanya berupa ejekan. Kumaha atuh juragan?

Raden:
kritikan Raden berupa ejekan karena pemilik Blog ini (jelasnggak) dan para pendukungnya termasuk kamu sama sekali tidak mengerti apa-apa selain ejekan.

Kebetulan cosmicboy mulai menulis tentang hal yang dapat Raden giring ke arah Logika dan nanti dia akan sadar kalau dia ternyata sudah membuat kesalahan besar, kapan itu akan terlihat? setelah cosmicboy menjawab pertanyaan yang sudah Raden ajukan di atas.

Tunggu saja sebentar, hari ini atau besok cosmicboy akan muncul dan menjawab pertanyaan Raden…sabar Yaaa,
kamu cukup jadi penonton saja jangan lebih.

@hh

hh
April 3, 2010 at 7:33 pm

Semakin ketahuan bukan? Den bilang saya tidak pantas bicara soal logika, itu berarti hanya Den yang pantas bukan?
Kenapa ya, merasa diri pantas dengan logika, tapi tidak satupun komentarnya yang logis. Kritikanmu hanya berupa ejekan. Kumaha atuh juragan?

Raden:
pemakai nick “hh” kamu dan teman-teman se-agamamu tidak rela jika Raden katakan sebagai orang yang tidak mengerti ilmu Logika walau itu kenyataan, untuk membuktikan pernyataan Raden, di bawah ini Raden copas tulisan cosmicboy
(salah satu kuman Paulus)

Cosmicboy:
Menurut alkitab, tiada yg mustahil bagi Tuhan…entahlah menurut kitab kalian. Kalo anda mengatakan Allah tidak bisa melawan diri-Nya sendiri, saya ingim memberitahu anda bahwa Zat Allah tidak berubah sama sekali bilamana Allah berkehendak menjadi manusia! Allah bisa menjadi manusia tanpa manusia-Nya itu Allah, ngerti ngga nih?

Raden:
Yang ingin Raden tanyakan sebelum kita memasuki pembahasan (agar jelas) adalah tentang “mustahil”,
menurut ilmu Logika, mustahil itu terbagi menjadi berapa macam? dan mohon disertakan contoh-contohnya.

Jika kamu “hh” atau cosmicboy sebagai penulis atau siapa saja dari orang kristen dapat menjawabnya, maka kita dapat membahas tentang mustahil yang ditulis oleh cosmicboy, akan tetapi jika kalian tidak dapat menjawabnya, maka apa bedanya cosmicboy dengan burung BEO yang bisa mengucapkan kata/kalimat tanpa mengerti artinya.

Semoga kamu “hh” dan teman-temanmu tidak mencoba untuk menyelimur karena itu lagu kuno yang sering kalian nyanyikan.

@ deN,

Lest you forget, biar saya copas.

Room ini khusus membahas Islam dan Muhammad, jadi kita ikut rules aja…biar kita bahas topik tentang Muhammad.

Jadi, saya ketawa dulu ah…jangan diperlihatkan keToLoLaNnya deN, malu donk.

@Cosmicboy,
kamu menulis tentang mustahil dan saat ditanya tidak bisa jawab itu karena TOLOL dan kamu memang hanya berbentuk manusia.

JUga Kamu tulis tentang keimanan, saat Raden tanya, kamu juga tidak bisa jawab, okay coba beritahu di mana masalah tersebut dapat Raden tulis jika bukan di sini?

asalkan kamu akan jawab, di Blog mana saja Raden akan turuti demi membuktikan keTOLOLANMU dan keTOLOLAN umat kristen jika kamu dan mereka diajak membahas tentang LOGIKA.

Umat Kristen tidak akan pernah mengerti ilmu LOGIKA dan Raden akan buktikan asalkan kalian siap.

Di mana hh, jelasnggak dan para kuman Paulus yang lain ? mengapa kalian semua tidak bantu cosmicboy/si TOLOL yang ingin lari dari pertanyaan Raden ?

cosmicboy, kalau kamu ketawa apa tidak semakin seperti yang suka makan kacang dan pisang ?

Jadilah orang yang bertanggung jawab, bukan asal menulis dan mencoba lari dari pertanggung jawaban.

@ deN,

Kawan, kamu gimana nih…bahasa saya apakah terlalu sulit untuk anda mengerti…nih dengar baik2, blognya Pak Jell khusus untuk membahas Muhammad & Islam, bisa nangkep ngga…segala pertanyaan anda tentang kekristenan bisa anda tuangkan di ForumKristen.com…silakan.

Sementara ini saya mengharapkan anda menjawab tantangan2 dari para kristiani disini tentang ‘nabi’ anda itu, bisa? (kayaknya ngga berani sih).

@cosmicboy,
jangan terus berusaha menghindar dari perdebatan karena yang Raden maukan adalah berdebat dengan kamu cosmicboy hanya untuk membuktikan kesesatan keyakinanmu serta membuktikan kebodohanmu, tidak lebih.

Jadi yang Raden ingin tundukkan dihadapan banyak pembaca itu kamu dulu sebelum yang lain, sebab kamu berapa kali membela kristen tanpa mengerti Alkitab dan menulis tentang Logika tanpa faham dasar ilmu Logika.

semoga tidak berusaha menghindar lagi, cukup sebutkan alamat Blogmu jika ada dan kita mulai perdebatan di sana.

Sila ke ForumKristen.com…ayuh jangan pengecut.

@cosmicboy,

CosmicBoy
April 4, 2010 at 1:51 pm

Sila ke ForumKristen.com…ayuh jangan pengecut.

Raden:
Dasarnya kamu itu sudah pengecut selain TOLOL.
di Forumkristen kamu bisa lari dan akan ada banyak orang yang masuk sehingga tidak akan pernah jelas, yang Raden minta itu kamu lawan Raden.

Sebetulnya debat dengan kamu itu tidak lebih hanya untuk menunjukkan kepada pembaca yang lain akan ketololanmu, sedangkan untuk Raden itu tidak perlu karena sudah ketahuan dari tulisan-tulisanmu dan dari pertanyaan ringan Raden yang tidak mungkin dapat kamu jawab.

sebagai contoh iman atas dasar Alkitab bukan akal, ini sudah pernyataan akan ketololanmu dan juga tulisanmu tentang mustahil yang membuktikan bahwa kamu seperti burung BEO yang bisa mengucapkan kata/kalimat tanpa pernah mengerti maknanya.

Jadi tolong kamu minta izin ke jelasnggak atau Raden minta izin ke kabarnet jika kamu tidak punya Blog, tapi jika kamu punya Blog itu akan lebih bagus, kalau kamu “cosmicboy” masih berusaha lari dari tawaran Raden tersebut, itu hanya akan menambah gelarmu sebagai pengecut selain TOLOL.

@cosmicboy,
Raden sudah masuk ke forumkristen dengan nama mas_raden, karena nama Raden sudah dicuri oleh orang kristen jadi terpaksa Raden pakai nick mas_raden.

Sekarang tinggal kamu tentukan di forum mana kamu sanggup berdebat dengan Raden/mas_raden ?

Di bawah ini hanya bukti bahwa permintaanmu sudah Raden penuhi, enak Yaaa Raden punya keyakinan jelas jadi selalu siap bahkan mengejar yang mencoba untuk melawan debat :)

Helo mas_raden, Selamat datang di ForumKristen.com.
Terima kasih telah mengambil waktu untuk register dalam forum ini. Silahkan buka board Salam Kenal untuk melihat sambutan dari FK Team. Untuk informasi mengenai forum rule, dan langkah awal memasuki FK, silahkan klik disini

Enjoy your stay!
Tuhan Berkati!

FK Team.

@ mas_raden,

Good & best of luck.

Sila kirimkan pertanyaan anda di room non-kristen, saya nunggu.

Salam kenal semua.
Saya tahu blog ini dari jelasnggak waktu kasih komentar di kabarnet.
Kabarnet ketakutan ma gue, yg namanya si Raden pengecut, Fbi, Jin Iprit dll udah gue KO.
Akhirnya saking takutnya dan saking goblok nya mereka, mereka minta admin untuk blog IP gue.
Emang curang tuh kuman arab, udah TOLOL dan ngk ngerti apa2, ehh sombong nya minta ampun.
dan mereka sebagai kuman arab sangat licik sekali, klo sudah kalah dan ngk bisa jawab, mereka minta admin untuk nge banned ip yang bersangkutan, supaya para kuman arab bisa leluasa berbohong dan menghujat sana-sini.
IP ku di banned ngk apa2, tanda kao mereka udah kalah ma gue.
he..he..

CAPE YAH KALAU BERDEBAT DENGAN ORANG DODOL!!!

BIKIN POSTINGAN ADA ADA AJA!

MENGGANGGU PERDAMAIAN!

ISINNYA JUGA SANGAT MENGINDIKASIKAN BAHWA ORANG INI SUDAH DIPENGARUHI

“LABELING TERHADAP BURUKNYA ISLAM”

KALAU MAU BACA AYAT JANGAN SEPOTONG SEPOTONG MAS

KALAU MELIHAT KASUS, JANGAN DARI 1 PERSPEKTIF MAS

BIKIN RUSUH AJA ENTE

Kalau yang namanya dodol pasti uenak, apalagi dodol wajik pasti maknyos uenaaaaak kwkwkwkwkwk………….

Sikap Islam Terhadap Non muslim.

Bismillahirrahmanirrahiim.
1. Islam mengajarkan agar setiap manusia untuk saling kenal-mengenal.
“Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling bertaqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal”. (Qur’an mulia 49:13)
2. Islam melarang untuk saling olok-mengolok.
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain (karena) boleh jadi mereka (yang diolok-olok) lebih baik dari mereka (yang mengolok-olok) dan janganlah wanita-wanita mengolok-olok wanita lain boleh jadi wanita (yang diolok-olok) lebih baik daripada wanita (yang mengolok-olok) dan janganlah kamu mencela dirimu sendiri dan janganlah kamu panggil memanggil dengan julukan yang buruk. Seburuk-burk panggilan ialah panggilan yang buruk sesudah iman dan barang siapa yang tidak taubat maka mereka itulah orang yang zalim”. (Qur’an mulia 49:11).
3. Islam mengajarkan agar berlaku baik terhadap non muslim.
Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.
Sesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu orang-orang yang memerangimu karena agama dan mengusir kamu dari negerimu, dan membantu (orang lain) untuk mengusirmu. Dan barangsiapa menjadikan mereka sebagai kawan, maka mereka itulah orang-orang yang zalim. (Noble Verse 60:8-9)
4. Islam melarang memerangi, membunuh orang non muslim yang tidak memerangi kita.
“Tetapi jika mereka membiarkan kamu dan tidak memerangimu serta mengemukakan perdamaian kepadamu, maka Allah tidak memberi jalan kepadamu (untuk memerangi) mereka”. (Noble Verse 4:90)
“Dan jika mereka condong kepada perdamaian, maka condonglah kepadanya dan bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Dia Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (Noble Verse 8:61)
“Katakanlah kepada orang-orang yang beriman hendaklah mereka memafkaan orang-orang yang tiada takut akan hari-hari Allah karena dia membalas suatu kaum apa yang telah mereka kerjakan”. (Noble Verse 45:14)
“Barang siapa membunuh seorang manusia bukan karena orang itu membunuh orang lain atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seolah-olah dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa memelihara seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia seluruhnya”. (Noble Verse 5:32)
“Bagaimana bisa ada perjanjian aman dari sisi Allah dan RasulNya dengan orang-orang musyrikin, kecuali orang-orang yang telah mengadakan perjanjian (dengan mereka) didekat Masjidil Haram? Maka selama mereka berlaku lurus kepadamu, hendaknya kamu berlaku lurus (pula) terhadap mereka. Sungguh Allah menyukai orang-orang yang bertakwa. (Noble Verse 9:7)
5. Islam memerintahkan melindungi non muslim yang minta perlindungan.
“Dan jika seorang diantara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu, maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ketempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui. [Noble Qur'an 9:6]
6. Islam melarang memaksakan agamanya pada orang non muslim.
“Tidak ada paksaan untuk memasuki agama Islam”. (Noble Qur’an 2:225)
Kemudian jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran Islam), maka katakanlah:”Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku”. Dan katakanlah kepada orang-orang yang ummi:”Apakah kamu (mau) masuk Islam”. Jika mereka masuk Islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya. (Noble Qur’an 3:20)
7. Islam menganjurkan agar kalau berdebat dengan ahli kitab, dengan jalan yang paling baik.
Dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang zalim di antara mereka, dan katakanlah: “Kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu; dan kami hanya kepada-Nya berserah diri”. [Noble Qur'an 29:46].
8. Islam menganjurkan menghormati milik orang lain dan melarang menggangunya.
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah yang bukan rumahmu sebelum meminta ijin dan memberi salam kepada penghuninya, Yang demikian itu lebih baik bagimu, agar kamu (selalu) ingat”. (Noble Verses 24:27-28
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama suka diantara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu. (Noble Qur’an 4:29)
9. Islam mengajarkan agar kita berlaku adil terhadap non Muslim.
“Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tidak memerangimu karena agama dan tidak mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.” [Noble Qur’an 60:8]
Maka, dapat diketahui bahwa Allah menyukai dan mencintai kaum muslimin yang berbuat baik dan berlaku adil terhadap non-muslim, selama syarat-syarat di atas dipelihara.
“Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu menjadi orang-orang yang selalu menegakkan kebenaran karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap suatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah! karena adil itu lebih dekat kepada taqwa. Dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” [5:8]
Walaupun ada rasa benci terhadap suatu kaum, itu tidak boleh dijadikan alasan bagi umat Islam untuk semena-mena/tidak adil terhadap kaum tersebut. Misal, seorang hakim memutuskan sebuah perkara untuk kemenangan seorang muslim terhadap seorang non-muslim, padahal bukti-bukti menunjukkan sebaliknya, maka ini adalah bentuk pelanggaran yang besar, karena peringatannya cukup keras, “janganlah sekali-kali”.
“Kalau Allah menghendaki, tentu Dia memberi kekuasaan kepada mereka terhadap kamu, lalu pastilah mereka memerangimu. Tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangi kamu serta mengemukakan perdamaian kepadamu maka Allah tidak memberi jalan bagimu untuk melawan mereka.” [Noble Qur’an 4:90]
Maka, tidak ada jalan (alasan) bagi seorang muslim untuk melawan seorang non-muslim, jika dia tidak terbukti turut memerangi kaum muslimin, dan sudah jelas menyatakan perdamaiannya dengan kaum muslimin. Perlu diketahui bahwa, kaum muslimin diwajibkan untuk membenci karena Allah, dan mencintai karena Allah.
Katakanlah: “Ta’atilah Allah dan Rasul-Nya; Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang kafir”. [Noble Qur’an 3:32]
Karena Allah tidak menyukainya, maka kaum muslimin wajib membencinya. Tapi sesuai dengan ayat sebelumnya, kebencian tidak boleh menyebabkan kaum muslimin berbuat semena-mena.
“Allah tidak menyukai ucapan buruk, …” [Noble Qur’an 4:148]
Maka wajib bagi kaum muslimin untuk bertutur kata yang baik, dan membenci mereka yang bertutur kata buruk. Tapi kebencian kita terhadap mereka tidak boleh menyebabkan kaum muslimin berbuat semena-mena, karena:
“Dan bersabarlah terhadap apa yang mereka ucapkan dan jauhilah mereka dengan cara yang baik.” [Noble Qur’an 73:10]
Begitulah aturan yang mengikat kami kaum muslimin terhadap orang non Muslim dan yang lainnya. Sementara, hukuman di akhir bagi mereka yang kufur dan wafat dalam keadaan demikian, maka Allah telah menjelaskan:
“Sesungguhnya orang-orang kafir dan mereka mati dalam keadaan kafir, mereka itu mendapati laknat Allah, para malaikat dan manusia seluruhnya. Mereka kekal di dalam laknat itu; tidak akan diringankan siksa dari mereka dan tidak pula mereka diberi tangguh.” [Noble Qur’an 2:161-162]
10. Islam melarang umatnya untuk memaki-maki sembahan orang non muslim.
Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan. [Noble Qur’an 6:108].
11. Islam menganjurkan umatnya untuk memerangi non muslim yang memerangi umat Islam.
Islam adalah agama yang realistis dan fleksibel. Jika kaum non muslim mau hidup damai berdampingan dengan umat Islam, maka umat Islam tidak ada jalan (dilarang) memerangi mereka. Tetapi jika kaum kafir itu memerangi kita umat Islam maka wajib umat Islam untuk mengangkat senjata memerangi mereka. Dalam memerangi kaum kafirpun tidak boleh melampau batas.
190. Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.
191. Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikanlah balasan bagi orang-orang kafir.
192. Kemudian jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (haram bagi kami untuk memeranginya)
193. Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim. [Noble Qur’an 190-193].
Sungguh indah hukum diatas. Jika mereka memerangi kita maka perangi mereka tapi jangan melampaui batas. Jika mereka berhenti memerangi kita maka tidak ada peperangan lagi. Solusi yang sama-sama enak dikedua belah pihak. Jika mereka, kaum kafir, mengemukakan perdamaian maka wajib umat Islam untuk menerimanya, meskipun dalam hati kaum kafir hanya untuk menipu kaum muslim.
61. Dan jika mereka condong kepada perdamaian, maka condonglah kepadanya dan bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
62. Dan jika mereka bermaksud menipumu, maka sesungguhnya cukuplah Allah (menjadi pelindungmu). Dialah yang memperkuatmu dengan pertolongan-Nya dan dengan para mu’min,
63. dan Yang mempersatukan hati mereka (orang-orang yang beriman) . Walaupun kamu membelanjakan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka. Sesungguhnya Dia Maha Gagah lagi Maha Bijaksana.
64. Hai Nabi, cukuplah Allah (menjadi Pelindung) bagimu dan bagi orang-orang mu’min yang mengikutimu.
65. Hai Nabi, kobarkanlah semangat para mu’min untuk berperang. Jika ada dua puluh orang yang sabar diantaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang musuh. Dan jika ada seratus orang yang sabar diantaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan seribu dari pada orang kafir, disebabkan orang-orang kafir itu kaum yang tidak mengerti. [Noble Qur’an 8 : 61-65].
Dalam peperangan umat Islam dilarang untuk membunuh anak-anak dan perempuan.
Diriwayatkan daripada Abdullah bin Umar r.a:
Sesungguhnya pernah terdapat seorang wanita terbunuh dalam satu peperangan yang diikuti oleh Rasulullah s.a.w. Lalu Rasulullah s.a.w mengutuk daripada membunuh wanita dan kanak-kanak [Sahih Bukhari juz 4 no 257].
Dalam memperlakukan tawanan perang pun harus dengan cara yang baik.
Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim dan orang yang ditawan. [Noble Qur’an 76 : 8].
Dan jika seorang di antara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu, MAKA LINDUNGILAH IA supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian ANTARKANLAH IA KE TEMPAT YANG AMAN BAGINYA. Demikian itu
disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui. [Noble Qur’an 9:6].
Rasulullah saw bersabda:
Diriwayatkan oleh Abu Musa ra:
Nabi saw bersabda: “Bebaskanlah para tawanan, beri makan mereka yang lapar dan kunjungilah orang yang sakit.” [Sahih Bukhari juz 4 no 282].
Karena kebaikan Rasulullah saw pada tawanan, ada seorang tawanan yang masuk Islam.
Diriwayatkan daripada Abu Hurairah r.a katanya:
Rasulullah s.a.w mengirim satu pasukan berkuda ke daerah Najd. Mereka pulang dengan membawa seorang tawanan lelaki dari Bani Hanifah bernama Sumamah bin Usal, pemimpin penduduk Yamamah. Lalu mereka mengikatnya pada salah satu tiang masjid. Satu hari Rasulullah s.a.w keluar menemui tawanan tersebut. Baginda bertanya: Bagaimana keadaanmu, wahai Sumamah? Tawanan itu menjawab: Baik-baik saja wahai Muhammad. Jika kamu mahu membunuh aku maka bunuhlah, memang sepatutnya ke atasmu untuk melakukannya. Jika kamu memberikan suatu nikmat (tinggalkan dengan tidak membunuh aku) maka aku ucapkan berbanyak terima kasih. Jika kamu meminta harta maka aku akan berikan berapa banyak yang kamu mahu. Rasulullah s.a.w lalu meninggalkan tawanan tersebut. Keesokkan harinya baginda menemui tawanan itu kembali, lalu baginda bertanya: Bagaimana keadaanmu wahai Sumamah? Tawanan itu menjawab: Aku tidak mahu berbicara denganmu. Jika kamu mahu memberikan satu nikmat maka berikan kepada orang yang mahu berterima kasih. Jika kamu mahu membunuh aku bunuhlah, aku adalah orang yang memang berhak untuk dibunuh. Jika kamu menghendaki harta maka mintalah berapa banyak yang kamu mahu maka aku akan berikan apa yang kamu mahu. Lalu Rasulullah s.a.w meninggalkannya. Esoknya, Rasulullah s.a.w bersabda: Bagaimana keadaanmu wahai Sumamah. Sumamah berkata: Jika kamu memberikan satu nikmat maka aku akan ucapkan terima kasih, sekiranya kamu mahu membunuh maka bunuhlah, sekiranya kamu mahukan harta, aku akan berikan kepada kamu berapa banyak yang kamu mahukan. Kemudian Rasulullah s.a.w bersabda kepada para Sahabat: Lepaskan Sumamah. Lalu Sumamah berangkat menuju ke kawasan kebun tamar. Setelah mandi lalu dia memasuki masjid dan mengucapkan kalimah: Aku bersaksi bahawa tiada tuhan melainkan Allah dan aku bersaksi bahawa Muhammad adalah hamba serta utusanNya. Wahai Muhammad! Di muka bumi ini tidak ada wajah yang paling aku benci daripada wajahmu sebelum ini. Tetapi sekarang wajahmulah yang paling aku suka di antara wajah-wajah yang pernah aku temui. Sebelum ini tidak ada agama yang paling aku benci daripada agamamu dan sekarang hanya agamamu lah yang paling aku sukai di antara agama-agama yang pernah aku temui. Dahulu negerimulah yang paling aku benci, tetapi sekarang negerimulah yang paling aku cintai di antara negeri-negeri yang pernah aku kenal. Sesungguhnya pasukan berkudamu selalu mengawasiku sedangkan aku ingin melakukan umrah. Beagaimana ini? Rasulullah s.a.w lalu menyampaikan berita gembira kepada Sumamah bahawa dia boleh melakukan umrah. Ketika sampai di Kota Mekah seorang bertanya kepadanya: Kamu sudah keluar dari agamamu? Sumamah menjawab: Tidak. Tetapi aku sudah memeluk Islam dan tunduk kepada Rasulullah s.a.w. Demi Allah, tidak akan ada sebiji gandum pun dari Yamamah yang akan sampai kepada kamu sebelum mendapat keizinan Rasulullah s.a.w [Sahih Bukahri dan Muslim kitab jihad].

BANDINGKAN DENGAN YANG INI

Pembantaian massal dalam Bible.

Kesatu.
1 Raja negeri Arad, orang Kanaan yang tinggal di Tanah Negeb, mendengar, bahwa Israel datang dari jalan Atarim, lalu ia berperang melawan Israel, dan diangkutnya beberapa orang tawanan dari pada mereka.
2 Maka bernazarlah orang Israel kepada TUHAN, katanya: “Jika Engkau serahkan bangsa ini sama sekali ke dalam tangan kami, kami akan menumpas kota-kota mereka sampai binasa.”
3 TUHAN mendengarkan permintaan orang Israel, lalu menyerahkan orang Kanaan itu; kemudian orang-orang itu dan kota-kotanya ditumpas sampai binasa. Itulah sebabnya tempat itu dinamai Horma. [Bilangan 21]
Tuhannya kristen mengijinkan pembantaian massal orang-orang kanaan [palestina]?
Kedua.
1 TUHAN berfirman kepada Musa:
2 “Lakukanlah pembalasan orang Israel kepada orang Midian; kemudian engkau akan dikumpulkan kepada kaum leluhurmu.”
3 Lalu berkatalah Musa kepada bangsa itu: “Baiklah sejumlah orang dari antaramu mempersenjatai diri untuk berperang, supaya mereka melawan Midian untuk menjalankan pembalasan TUHAN terhadap Midian.
4 Dari setiap suku di antara segala suku Israel haruslah kamu menyuruh seribu orang untuk berperang.”
5 Demikianlah diserahkan dari kaum-kaum Israel seribu orang dari tiap-tiap suku, jadi dua belas ribu orang bersenjata untuk berperang.
6 Lalu Musa menyuruh mereka untuk berperang, seribu orang dari tiap-tiap suku, bersama-sama dengan Pinehas, anak imam Eleazar, untuk berperang, dengan membawa perkakas tempat kudus dan nafiri-nafiri pemberi tanda semboyan.
7 Kemudian berperanglah mereka melawan Midian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa, lalu membunuh semua laki-laki mereka.
8 Selain dari orang-orang yang mati terbunuh itu, merekapun membunuh juga raja-raja Midian, yakni Ewi, Rekem, Zur, Hur dan Reba, kelima raja Midian, juga Bileam bin Beor dibunuh mereka dengan pedang.
9 Kemudian Israel menawan perempuan-perempuan Midian dan anak-anak mereka; juga segala hewan, segala ternak dan segenap kekayaan mereka dijarah,
10 dan segala kota kediaman serta segala tempat perkemahan mereka dibakar.
11 Kemudian diambillah seluruh jarahan dan seluruh rampasan berupa manusia dan hewan itu,
12 dan dibawalah orang-orang tawanan, rampasan dan jarahan itu kepada Musa dan imam Eleazar dan kepada umat Israel, ke tempat perkemahan di dataran Moab yang di tepi sungai Yordan dekat Yerikho.
13 Lalu pergilah Musa dan imam Eleazar dan semua pemimpin umat itu sampai ke luar tempat perkemahan untuk menyongsong mereka.
14 Maka gusarlah Musa kepada para pemimpin tentara itu, kepada para kepala pasukan seribu dan para kepala pasukan seratus, yang pulang dari peperangan,
15 dan Musa berkata kepada mereka: “Kamu biarkankah semua perempuan hidup?
16 Bukankah perempuan-perempuan ini, atas nasihat Bileam, menjadi sebabnya orang Israel berubah setia terhadap TUHAN dalam hal Peor, sehingga tulah turun ke antara umat TUHAN.
17 Maka sekarang bunuhlah semua laki-laki di antara anak-anak mereka, dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu bunuh.
18 Tetapi semua orang muda di antara perempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu biarkan hidup bagimu. [Bilangan 31]
Semuanya di bunuh kecuali para gadis!!!
Ketiga.
13 Ada orang-orang dursila tampil dari tengah-tengahmu, yang telah menyesatkan penduduk kota mereka dengan berkata: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak kamu kenal,
14 maka haruslah engkau memeriksa, menyelidiki dan menanyakan baik-baik. Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di tengah-tengahmu,
15 maka bunuhlah dengan mata pedang penduduk kota itu, dan tumpaslah dengan mata pedang kota itu serta segala isinya dan hewannya. [Ulangan 13]
Nah!!! kalau ada kota yang tidak menyembah Tuhannya Israel, hukumannya jelas. Bantai seluruh penduduknya, bakar seluruh isinya, bantai seluruh hewannya. Tidak menyembah Tuhannya israel? Bantai… Bantai….. bakar….!!!

Keempat.
1 Berkatalah Samuel kepada Saul: “Aku telah diutus oleh TUHAN untuk mengurapi engkau menjadi raja atas Israel, umat-Nya; oleh sebab itu, dengarkanlah bunyi firman TUHAN.
2 Beginilah firman TUHAN semesta alam: Aku akan membalas apa yang dilakukan orang Amalek kepada orang Israel, karena orang Amalek menghalang-halangi mereka, ketika orang Israel pergi dari Mesir.
3 Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.”
4 Lalu Saul memanggil rakyat berkumpul dan memeriksa barisan mereka di Telaim: ada dua ratus ribu orang pasukan berjalan kaki dan sepuluh ribu orang Yehuda.
5 Setelah Saul sampai ke kota orang Amalek, disuruhnyalah orang-orang menghadang di lembah.
6 Berkatalah Saul kepada orang Keni: “Berangkatlah, menjauhlah, pergilah dari tengah-tengah orang Amalek, supaya jangan kulenyapkan kamu bersama-sama dengan mereka. Bukankah kamu telah menunjukkan persahabatanmu kepada semua orang Israel, ketika mereka pergi dari Mesir?” Sesudah itu menjauhlah orang Keni dari tengah-tengah orang Amalek.
7 Lalu Saul memukul kalah orang Amalek mulai dari Hawila sampai ke Syur, yang di sebelah timur Mesir.
8 Agag, raja orang Amalek, ditangkapnya hidup-hidup, tetapi segenap rakyatnya ditumpasnya dengan mata pedang.
9 Tetapi Saul dan rakyat itu menyelamatkan Agag dan kambing domba dan lembu-lembu yang terbaik dan tambun, pula anak domba dan segala yang berharga: tidak mau mereka menumpas semuanya itu. Tetapi segala hewan yang tidak berharga dan yang buruk, itulah yang ditumpas mereka.
10 Lalu datanglah firman TUHAN kepada Samuel, demikian:
11 “Aku menyesal, karena Aku telah menjadikan Saul raja, sebab ia telah berbalik dari pada Aku dan tidak melaksanakan firman-Ku.” Maka sakit hatilah Samuel dan ia berseru-seru kepada TUHAN semalam-malaman. [1 Samuel 15]
BANTAI!! BANTAI!!! BAKAR!!!
Kelima.
Majulah ke negeri Merataim, majulah menyerangnya dan menyerang penduduk Pekod! Bunuhlah dan tumpaslah mereka, demikianlah firman TUHAN, lakukanlah tepat seperti yang Kuperintahkan! [Yeremia 50:21]
Merataim itu negeri dimana ya? Setelah di tumpas dan dibantai, anak cucunya masih ada kagak ya? Sudah punah mungkin mereka itu. Habis ada perintah Tuhan untuk membantai mereka sih.
Keenam.
25 TUHAN telah membuka tempat perlengkapan-Nya dan mengeluarkan senjata-senjata geram-Nya, sebab ada pekerjaan bagi Tuhan ALLAH semesta alam di negeri orang-orang Kasdim:
26 Marilah mendatanginya dari segala jurusan, bukalah lumbung-lumbungnya, onggokkanlah isinya bertimbun-timbun dan tumpaslah itu, janganlah ada tinggal sisanya!
27 Bunuhlah segala lembunya, biarlah rebah semuanya untuk dibantai! Celakalah mereka, sebab waktunya sudah tiba, saat penghukuman atas mereka! [Yeremia 50]
Ketujuh.
1 Beginilah firman TUHAN: “Sesungguhnya, Aku menggerakkan terhadap Babel, terhadap penduduk negeri orang-orang Kasdim, suatu semangat pemusnah.
2 Aku akan mengirim ke Babel penampi-penampi yang akan menampinya dan yang akan menyapu bersih negerinya, sebab mereka mengepungnya dari segala pihak pada hari malapetaka.
3 Hendaklah si pemanah membidikkan panahnya kepada orang yang membidik dan kepada orang yang berbaju zirah! Janganlah merasa sayang akan teruna-terunanya, tumpaslah segala tentaranya! [Yeremia 51].
Kedelapan.
10 Apabila engkau mendekati suatu kota untuk berperang melawannya, maka haruslah engkau menawarkan perdamaian kepadanya.
11 Apabila kota itu menerima tawaran perdamaian itu dan dibukanya pintu gerbang bagimu, maka haruslah semua orang yang terdapat di situ melakukan pekerjaan rodi bagimu dan menjadi hamba kepadamu.
12 Tetapi apabila kota itu tidak mau berdamai dengan engkau, melainkan mengadakan pertempuran melawan engkau, maka haruslah engkau mengepungnya;
13 dan setelah TUHAN, Allahmu, menyerahkannya ke dalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang.
14 Hanya perempuan, anak-anak, hewan dan segala yang ada di kota itu, yakni seluruh jarahan itu, boleh kaurampas bagimu sendiri, dan jarahan yang dari musuhmu ini, yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, boleh kaupergunakan.
15 Demikianlah harus kaulakukan terhadap segala kota yang sangat jauh letaknya dari tempatmu, yang tidak termasuk kota-kota bangsa-bangsa di sini.
16 Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas,
17 melainkan kautumpas sama sekali, yakni orang Het, orang Amori, orang Kanaan, orang Feris, orang Hewi, dan orang Yebus, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, [Ulangan 20].
Nah kini giliran suku Het, Amori, Orang Palestina, Hewi dan yebus siap-siap deh untuk dibantai. Orang waras tentu menganggap perintah diatas adalah perintah gila! Perintah kaum teroris. Mau damai = menjadi rodi dan budak. Kagak mau damai dibantai abiss!!!
Kesembilan.
5 Dan kepada yang lain-lain aku mendengar Dia berfirman: “Ikutilah dia dari belakang melalui kota itu dan pukullah sampai mati! Janganlah merasa sayang dan jangan kenal belas kasihan.
6 Orang-orang tua, teruna-teruna dan dara-dara, anak-anak kecil dan perempuan-perempuan, bunuh dan musnahkan! Tetapi semua orang yang ditandai dengan huruf T itu, jangan singgung! Dan mulailah dari tempat kudus-Ku!” Lalu mereka mulai dengan tua-tua yang berada di hadapan Bait Suci. [Yehezkiel 9].
Orang tua renta, gadis-gadis, anak-anak muda, anak-anak kecil, perempuan-perempuan, jangan ada kasih sayang, jangan belas kasihan, Bunuh dan musnahkan!!! Titik. Wassalam. Yang begini patutnya di sebut ajaran kasih atau ajaran teroris? Silahkan jawab dengan hati nurani.
Kesepuluh.
Yehu seorang yang benar di mata Tuhan telah diurapi oleh Elisa, melakukan pembantaian massal demi melaksanakan perintah Tuhan.
6 Kemudian Yehu menulis surat untuk kedua kalinya kepada mereka, bunyinya: “Jika kamu memihak kepadaku dan mau menurut perkataanku, ambillah kepala anak-anak tuanmu dan datanglah kepadaku besok kira-kira waktu ini ke Yizreel.” Adapun ketujuh puluh anak raja itu tinggal bersama-sama orang-orang besar di kota itu, yang mendidik mereka.
7 Tatkala surat itu sampai kepada mereka, mereka mengambil anak-anak raja itu, menyembelih ketujuh puluh orang itu, menaruh kepala orang-orang itu ke dalam keranjang dan mengirimkan semuanya kepada Yehu di Yizreel.
8 Ketika suruhan datang memberitahukan kepadanya: “Telah dibawa orang kepala anak-anak raja itu,” berkatalah Yehu: “Susunlah semuanya menjadi dua timbunan di depan pintu gerbang sampai pagi.”
9 Pada paginya keluarlah Yehu, berdirilah ia, lalu berkata kepada segenap orang banyak: “Kamu ini tidak bersalah. Memang akulah yang telah mengadakan persepakatan melawan tuanku dan telah membunuh dia; tetapi semua orang ini, siapakah yang membunuh mereka?
10 Ketahuilah sekarang, bahwa firman TUHAN yang telah diucapkan TUHAN tentang keluarga Ahab, tidak ada yang tidak dipenuhi, TUHAN telah melakukan apa yang difirmankan-Nya dengan perantaraan Elia, hamba-Nya.”
11 Lalu Yehu membunuh semua orang yang masih tinggal dari keluarga Ahab yang di Yizreel, juga semua orang besarnya, orang-orang kepercayaannya dan imam-imamnya; tidak ada padanya seorangpun yang ditinggalkan Yehu hidup.
12 Kemudian bangkitlah Yehu pergi ke Samaria. Di jalan dekat Bet-Eked, perkampungan para gembala,
13 bertemulah ia dengan sanak saudara Ahazia, raja Yehuda, lalu ia bertanya: “Siapakah kamu ini?” Jawab mereka: “Kami adalah sanak saudara Ahazia dan kami datang untuk memberi salam kepada anak-anak raja dan anak-anak ibu suri.”
14 Berkatalah Yehu: “Tangkaplah mereka hidup-hidup!” Lalu ditangkaplah mereka hidup-hidup dan disembelih dekat perigi Bet-Eked, empat puluh dua orang, dan tidak ada seorangpun ditinggalkannya hidup dari pada mereka.
15 Setelah pergi dari sana, bertemulah ia dengan Yonadab bin Rekhab yang datang menyongsong dia. Ia memberi salam kepadanya serta berkata: “Apakah hatimu jujur kepadaku seperti hatiku terhadap engkau?” Jawab Yonadab: “Ya!” “Jika ya, berilah tanganmu!” Maka diberinyalah tangannya, lalu Yehu mengajak dia naik ke sampingnya ke dalam kereta.
16 Berkatalah Yehu: “Marilah bersama-sama aku, supaya engkau melihat bagaimana giatku untuk TUHAN.” Demikianlah Yehu membawa dia dalam keretanya.
17 Setelah Yehu sampai di Samaria, maka ia membunuh semua orang yang masih tinggal dari keluarga Ahab di Samaria; ia memunahkannya, sesuai dengan firman yang diucapkan TUHAN kepada Elia.
18 Kemudian Yehu mengumpulkan seluruh rakyat, lalu berkata kepada mereka: “Adapun Ahab masih kurang beribadah kepada Baal, tetapi Yehu mau lebih hebat beribadah kepadanya.
19 Oleh sebab itu, panggillah menghadap aku semua nabi Baal, semua orang yang beribadah kepadanya dan semua imamnya, seorangpun tidak boleh tidak hadir, sebab aku hendak mempersembahkan korban yang besar kepada Baal. Setiap orang yang tidak hadir tidak akan tinggal hidup.” Tetapi perbuatan ini adalah akal Yehu supaya ia membinasakan orang-orang yang beribadah kepada Baal.
20 Selanjutnya Yehu berkata: “Tentukanlah hari raya perkumpulan kudus bagi Baal!” Lalu mereka memaklumkannya.
21 Yehu mengirim orang ke seluruh Israel, maka datanglah seluruh orang yang beribadah kepada Baal, tidak seorangpun yang ketinggalan. Lalu masuklah semuanya ke dalam rumah Baal, sehingga rumah itu penuh sesak dari ujung ke ujung.
22 Kemudian berkatalah Yehu kepada orang yang mengepalai gudang pakaian: “Keluarkanlah pakaian untuk setiap orang yang beribadah kepada Baal!” Maka dikeluarkannyalah pakaian bagi mereka.
23 Sesudah itu masuklah Yehu dan Yonadab bin Rekhab ke dalam rumah Baal, lalu berkatalah ia kepada orang-orang penyembah Baal di situ: “Periksalah dan lihatlah, supaya jangan ada di antara kamu di sini seorangpun dari hamba-hamba TUHAN, melainkan hanya orang-orang yang beribadah kepada Baal.”
24 Lalu masuklah mereka untuk mempersembahkan korban sembelihan dan korban bakaran. Adapun Yehu telah menempatkan delapan puluh orang di luar dan telah berkata: “Siapa yang membiarkan lolos seorangpun dari orang-orang yang kuserahkan ke dalam tanganmu, nyawanyalah ganti nyawa orang itu.”
25 Setelah Yehu selesai mempersembahkan korban bakaran, berkatalah ia kepada bentara-bentara dan kepada perwira-perwira: “Masuklah, bunuhlah mereka, seorangpun tidak boleh lolos!” Maka dibunuhlah mereka dengan mata pedang, lalu mayatnya dibuang; kemudian masuklah bentara-bentara dan perwira-perwira itu ke gedung rumah Baal.
26 Mereka mengeluarkan tiang berhala rumah Baal itu, lalu dibakar.
27 Mereka merobohkan tugu berhala Baal itu, merobohkan juga rumah Baal, dan membuatnya menjadi jamban; begitulah sampai hari ini.
28 Demikianlah Yehu memunahkan Baal dari Israel.
29 Hanya, Yehu tidak menjauh dari dosa-dosa Yerobeam bin Nebat, yang mengakibatkan orang Israel berdosa pula, yakni dosa penyembahan anak-anak lembu emas yang di Betel dan yang di Dan.
30 Berfirmanlah TUHAN kepada Yehu: “Oleh karena engkau telah berbuat baik dengan melakukan apa yang benar di mata-Ku, dan telah berbuat kepada keluarga Ahab tepat seperti yang dikehendaki hati-Ku, maka anak-anakmu akan duduk di atas takhta Israel sampai keturunan yang keempat.” [2 Raja 10]
Setelah melakukan serangkaian pembunuhan masal, maka Yehu mendapat pujian habis-habisan dari Tuhan. Tuhan memuji Yehu atas tindakannya yang tepat melakukan serangkaian pembunuhan masal.

Kesebelas.
31 Lalu TUHAN berfirman kepadaku: Ketahuilah, Aku mulai menyerahkan Sihon dan negerinya kepadamu. Mulailah menduduki negerinya supaya menjadi milikmu.
32 Kemudian Sihon dan seluruh tentaranya maju mendatangi kita, untuk berperang dekat Yahas,
33 tetapi TUHAN, Allah kita, menyerahkan dia kepada kita, sehingga kita mengalahkan dia dengan anak-anaknya dan seluruh tentaranya.
34 Pada waktu itu kita merebut segala kotanya dan menumpas penduduk setiap kota: laki-laki dan perempuan serta anak-anak. Tidak ada seorangpun yang kita biarkan terluput;
35 hanya hewan kita rampas bagi kita sendiri, seperti juga jarahan dari kota-kota yang telah kita rebut. [Ulangan 2]
Hai para kristen salibis, bawa semua perempuan, bayi yang masih orok, bocah-bocah kecil, bawa kesini, Bantai mereka semua, Tumpas abiss!!!! Demikianlah perintah Hantu!!! 
Keduabelas.
1 “Kemudian beloklah kita dan maju ke arah Basan. Dan Og, raja Basan, dengan seluruh tentaranya maju mendatangi kita, untuk berperang di Edrei.
2 Tetapi TUHAN berfirman kepadaku: Janganlah takut kepadanya, sebab Aku menyerahkan dia ke dalam tanganmu beserta seluruh tentaranya dan negerinya, dan perlakukanlah dia seperti yang kaulakukan terhadap Sihon, raja orang Amori, yang diam di Hesybon.
3 Dan TUHAN, Allah kita, menyerahkan juga Og, raja Basan, beserta seluruh tentaranya ke dalam tangan kita dan kita mengalahkan dia, sehingga tidak seorangpun luput.
4 Pada waktu itu kita merebut segala kotanya; tidak ada kota yang tidak kita rampas dari pada mereka: enam puluh kota, seluruh wilayah Argob, kerajaan Og di Basan.
5 Semuanya itu adalah kota berkubu, dengan tembok yang tinggi-tinggi, dengan pintu-pintu gerbang dan palang-palangnya; lain dari pada itu sangat banyak kota yang tidak berkubu.
6 Kita menumpas seluruh penduduknya, seperti yang kita lakukan terhadap Sihon, raja Hesybon, dengan menumpas penduduk setiap kota: laki-laki, perempuan dan anak-anak.
7 Tetapi segala hewan dan jarahan dari kota-kota itu kita rampas bagi kita sendiri. [Ulangan 3]
Lagi-lagi, ayo kita rampas harta kekayaan kota-kota itu. Kumpulkan seluruh penduduknya tanpa kecuali, tue, mude, jande, bocah, orok, penggal kepala mereka!!! Jangan belas kasihan, pancung, tumpas, basmi, haleluyah!!!!
Ketigabelas.
1 “Apabila TUHAN, Allahmu, telah membawa engkau ke dalam negeri, ke mana engkau masuk untuk mendudukinya, dan Ia telah menghalau banyak bangsa dari depanmu, yakni orang Het, orang Girgasi, orang Amori, orang Kanaan, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus, tujuh bangsa, yang lebih banyak dan lebih kuat dari padamu,
2 dan TUHAN, Allahmu, telah menyerahkan mereka kepadamu, sehingga engkau memukul mereka kalah, maka haruslah kamu menumpas mereka sama sekali. Janganlah engkau mengadakan perjanjian dengan mereka dan janganlah engkau mengasihani mereka. [Ulangan 7].
Yah? Sudah kalah kok masih ditumpas pula. Katanya agama kasih mas. Masak ada perintah “jangan mengasihani mereka”. Agama kasih atau agama kasihan!
Keempatbelas.
16 Lalu pada ketujuh kalinya, ketika para imam meniup sangkakala, berkatalah Yosua kepada bangsa itu: “Bersoraklah, sebab TUHAN telah menyerahkan kota ini kepadamu!
17 Dan kota itu dengan segala isinya akan dikhususkan bagi TUHAN untuk dimusnahkan; hanya Rahab, perempuan sundal itu, akan tetap hidup, ia dengan semua orang yang bersama-sama dengan dia dalam rumah itu, karena ia telah menyembunyikan orang suruhan yang kita suruh.
21 Mereka menumpas dengan mata pedang segala sesuatu yang di dalam kota itu, baik laki-laki maupun perempuan, baik tua maupun muda, sampai kepada lembu, domba dan keledai. [Yoshua 6]
Kumpulkan semua domba dan keledai, pancung kepala mereka, tapi habis itu dimasak ya? Ingat tua, muda laki, bini bocah ingusan, bocah kudisan bawa kemari, tebas batang leher mereka. Tapi ingat Rahab si WTS itu jangan di bunuh! WTS itu kan masih bisa di pake.
Kelimabelas.
6 Lalu TUHAN berkata kepada Yosua: “Janganlah takut menghadapi mereka, sebab besok kira-kira waktu ini Aku menyerahkan mereka mati terbunuh semuanya kepada orang Israel. Kuda mereka haruslah kamu lumpuhkan dan kereta mereka haruslah kamu bakar dengan api.”
7 Lalu Yosua dengan seluruh tentaranya mendatangi mereka dengan tiba-tiba dekat mata air Merom, dan menyerbu mereka.
8 Dan TUHAN menyerahkan mereka kepada orang Israel. Mereka dikalahkan dan dikejar sampai Sidon-Besar dan sampai Misrefot-Maim, dan sampai lembah Mizpa yang di sebelah timur. Demikianlah mereka dihancurkan, sehingga tidak seorangpun dari mereka yang dibiarkan lolos.
9 Yosua melakukan terhadap mereka seperti yang difirmankan TUHAN kepadanya: kuda mereka dilumpuhkan dan kereta mereka dibakar dengan api.
10 Pada waktu itu Yosua kembali, direbutnya Hazor, dan rajanya dibunuhnya dengan mata pedang. Sebab Hazor pada waktu dahulu adalah yang terutama di antara segala kerajaan itu.
11 Semua makhluk yang ada di dalamnya dibunuhnya dengan mata pedang, sambil menumpas orang-orang itu. Tidak ada yang tinggal hidup dari semua yang bernafas dan Hazor dibakarnya.
12 Selanjutnya segala kota kepunyaan raja-raja itu dan semua rajanya dikalahkan Yosua dan dibunuhnya dengan mata pedang. Mereka ditumpasnya seperti yang diperintahkan Musa, hamba TUHAN itu.
13 Tetapi kota-kota yang letaknya di atas bukit-bukit puing tidaklah dibakar oleh orang Israel, hanya Hazor saja yang dibakar oleh Yosua.
14 Segala barang dari kota-kota itu serta ternaknya telah dijarah orang Israel. Tetapi manusia semuanya dibunuh mereka dengan mata pedang, sehingga orang-orang itu dipunahkan mereka. Tidak ada yang ditinggalkan hidup dari semua yang bernafas.
15 Seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa, hamba-Nya itu, demikianlah diperintahkan Musa kepada Yosua dan seperti itulah dilakukan Yosua: tidak ada sesuatu yang diabaikannya dari segala yang diperintahkan TUHAN kepada Musa. [Yoshua 11]
Ingat semua makluk yang ada dalam kota itu harus di tumpas abis. Kuda-kuda mereka dikumpulkan, patahkan semua kakinya biar lumpuh. Kereta kuda mereka kita kumpulkan dan siram dengan minyak, dan Bakkarrrr!!!! Ayo barang-barang berharga dikota itu kita jarah!!! Pokoknya apapun yang bernafas jangan dibiarkan hidup!! Termasuk tanaman? Mereka kan bernafas juga.
Keenambelas.
21 Pada waktu itu Yosua datang dan melenyapkan orang Enak dari pegunungan, dari Hebron, Debir dan Anab, dari seluruh pegunungan Yehuda dan dari seluruh pegunungan Israel. Mereka dan kota-kota mereka ditumpas oleh Yosua.
22 Tidak ada lagi orang Enak ditinggalkan hidup di negeri orang Israel; hanya di Gaza, di Gat dan di Asdod masih ada yang tertinggal. [Yoshua 11]
Orang suku Enak kagak ada yang di biarkan hidup. Mereka semua ditumpas, termasuk perempuan dan anak-anak. Dan memang itu tujuan Bible, memusnahkan sauatu etnik. Bagus!!!
Ketujuhbelas.
4 Maka majulah suku Yehuda, lalu TUHAN menyerahkan orang Kanaan dan orang Feris ke dalam tangan mereka, dan mereka memukul kalah orang-orang itu dekat Bezek, sepuluh ribu orang banyaknya.
5 Di Bezek mereka menjumpai Adoni-Bezek dan berperang melawan dia, dan mereka memukul kalah orang Kanaan dan orang Feris.
6 Tetapi Adoni-Bezek melarikan diri, lalu mereka mengejarnya, menangkapnya dan memotong ibu jari dari tangannya dan dari kakinya.
7 Kata Adoni-Bezek: “Ada tujuh puluh raja dengan terpotong ibu jari tangan dan kakinya memungut sisa-sisa makanan di bawah mejaku; sesuai dengan yang kulakukan itu, demikianlah dibalaskan Allah kepadaku.” Kemudian ia dibawa ke Yerusalem dan mati di sana.
8 Sesudah itu bani Yehuda berperang melawan Yerusalem, merebutnya lalu memukulnya dengan mata pedang dan memusnahkan kota itu dengan api. [Jud 1]
Siapa bilang kristen memperlakukan tawanan dengan baik. Siapa ketangkep potong Ibu jari mereka. Sedangkan dalam Islam ada anjuran memperlakukan tawanan dengan baik termasuk mengasih mereka makanan yang kita sukai. Baca selengkapnya disini.

Komentar akhir: ———— B a r – b a r ————–

Kedelapanbelas.
25 Pada hari ketiga, ketika mereka sedang menderita kesakitan, datanglah dua orang anak Yakub, yaitu Simeon dan Lewi, kakak-kakak Dina, setelah masing-masing mengambil pedangnya, menyerang kota itu dengan tidak takut-takut serta membunuh setiap laki-laki.
26 Juga Hemor dan Sikhem, anaknya, dibunuh mereka dengan mata pedang, dan mereka mengambil Dina dari rumah Sikhem, lalu pergi.
27 Kemudian datanglah anak-anak Yakub merampasi orang-orang yang terbunuh itu, lalu menjarah kota itu, karena adik mereka telah dicemari.
28 Kambing dombanya dan lembu sapinya, keledainya dan segala yang di dalam dan di luar kota itu dibawa mereka;
29 segala kekayaannya, semua anaknya dan perempuannya ditawan dan dijarah mereka, juga seluruhnya yang ada di rumah-rumah. [Kejadian 34]
Anak-nak Yakub mengamuk gara-gara adik mereka dicabuli. Seisi kota ditumpas. Seluruh kekayaannya dijarah.
Kesembilanbelas.
23 Kemudian pergilah orang-orang Israel, lalu menangis di hadapan TUHAN sampai petang, sesudah itu mereka bertanya kepada TUHAN: “Akan pergi pulakah kami berperang melawan bani Benyamin, saudara kami itu?” Jawab TUHAN: “Majulah melawan mereka.”
28 dan Pinehas bin Eleazar bin Harun menjadi imam Allah pada waktu itu–kata mereka: “Haruskah kami maju sekali lagi untuk berperang melawan bani Benyamin, saudara kami itu, atau haruskah kami hentikan itu?” Jawab TUHAN: “Majulah, sebab besok Aku akan menyerahkan mereka ke dalam tanganmu.”
30 Pada hari ketiga majulah orang-orang Israel melawan bani Benyamin dan mengatur barisannya melawan Gibea seperti yang sudah-sudah.
35 TUHAN membuat suku Benyamin terpukul kalah oleh orang Israel, dan pada hari itu orang-orang Israel memusnahkan dari antara suku Benyamin dua puluh lima ribu seratus orang, semuanya orang-orang yang bersenjatakan pedang.
37 maka segeralah penghadang-penghadang itu menyerbu Gibea. Mereka bergerak maju dan memukul seluruh kota itu dengan mata pedang.
43 Mereka mengepung suku Benyamin itu, mengejarnya dengan tak henti-hentinya dan melandanya sampai di depan Gibea, di sebelah timur.
46 Maka yang tewas dari suku Benyamin pada hari itu seluruhnya berjumlah dua puluh lima ribu orang yang bersenjatakan pedang, semuanya orang-orang gagah perkasa.
48 Tetapi orang-orang Israel kembali kepada bani Benyamin dan memukul mereka dengan mata pedang, baik manusia baik hewan dan segala sesuatu yang terdapat di sana. Juga segala kota yang terdapat di sana mereka musnahkan dengan api. [Jud 20]
Musnahkan semuanya!!!! Tuhan Bersama Kita. Ameen!!!
Keduapuluh.
8 Maka Daud dan orang-orangnya bergerak maju dan menyerbu orang Gesur, orang Girzi dan orang Amalek; sebab orang-orang inilah penduduk negeri itu yang membentang dari Telam ke arah Syur sampai tanah Mesir.
9 Apabila Daud memusnahkan negeri itu, seorangpun tidak dibiarkannya hidup, baik laki-laki maupun perempuan; ia merampas kambing domba, lembu, keledai, unta dan pakaian, kemudian pulanglah ia dan kembali kepada Akhis.
10 Jika Akhis bertanya: “Di mana kamu menyerbu pada hari ini?” maka jawab Daud: “Di Tanah Negeb Yehuda,” atau: “Di Tanah Negeb orang Yerahmeel,” atau: “Di Tanah Negeb orang Keni.”
11 Daud tidak membiarkan hidup seorangpun, baik laki-laki maupun perempuan, untuk dibawa ke Gat, sebab pikirnya: “Jangan-jangan mereka mengabarkan tentang kami, dengan berkata: Beginilah dilakukan Daud.” Itulah kebiasaannya, selama ia tinggal di daerah orang Filistin.
12 Tetapi Akhis mempercayai Daud, sebab pikirnya: “Tentulah ia telah membuat diri dibenci di antara orang Israel, bangsanya; ia akan menjadi hambaku sampai selamanya.” [1 Samuel 27].
Baik laki-laki, perempuan gak dibiarkan hidup. Semuanya dipancung!! Horas Bah !!!
Keduapuluhsatu.
14 Sesudah itu majulah Menahem bin Gadi dari Tirza, lalu sampai ke Samaria. Ia membunuh Salum bin Yabesh di Samaria, kemudian menjadi raja menggantikan dia.
15 Selebihnya dari riwayat Salum dan persepakatan yang diadakannya, sesungguhnya semuanya itu tertulis dalam kitab sejarah raja-raja Israel.
16 Pada waktu itu, dengan mulai dari Tirza, Menahem memusnahkan Tifsah dan semua orang yang ada di dalamnya serta daerahnya, sebab orang tidak membuka pintu kota baginya. Maka dimusnahkannyalah kota itu dan dibelahnya semua perempuannya yang mengandung. [2 Raja 15].
Sadis amat mas! Orang bunting kok di belah, mbok mbelah itu duren gitu
Keduapuluhdua.
28 Baesa membunuh dia dalam tahun ketiga zaman Asa, raja Yehuda, dan menjadi raja menggantikan dia.
29 Segera sesudah ia menjadi raja, ia membunuh seluruh keluarga Yerobeam; tidak ada yang bernafas yang ditinggalkannya hidup dari pada Yerobeam, sampai dipunahkannya semuanya, sesuai dengan firman TUHAN yang diucapkan-Nya dengan perantaraan hamba-Nya Ahia, orang Silo itu,
30 oleh karena dosa-dosa yang telah dilakukan Yerobeam, yang mengakibatkan orang Israel berdosa pula, oleh sebab sakit hati yang ditimbulkannya pada TUHAN, Allah Israel. [1 Raja 15].
Oh jadi melakukan pembantaian massal, membantai segala yang bernafas, baik tua muda laki-laki atau perempuan itu sesuai “Firman Tuhan” to??
Keduapuluhtiga.
11 Pada waktu ia menjadi raja itu, segera sesudah ia duduk di atas takhtanya, ia membunuh seluruh keluarga Baesa. Tidak ada seorang laki-lakipun dari padanya yang ditinggalkannya hidup, juga kaumnya, dan teman-temannya.
12 Demikianlah Zimri memunahkan seluruh keluarga Baesa, sesuai dengan firman TUHAN yang diucapkan-Nya kepada Baesa dengan perantaraan nabi Yehu, [1 Raja 16].
Keduapuluhempat.
27 Berkatalah ia kepada mereka: “Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Baiklah kamu masing-masing mengikatkan pedangnya pada pinggangnya dan berjalanlah kian ke mari melalui perkemahan itu dari pintu gerbang ke pintu gerbang, dan biarlah masing-masing membunuh saudaranya dan temannya dan tetangganya.”
28 Bani Lewi melakukan seperti yang dikatakan Musa dan pada hari itu tewaslah kira-kira tiga ribu orang dari bangsa itu. [Keluaran 32]
Kedua puluhlima
34 Tetapi TUHAN berfirman kepada Musa: “Janganlah takut kepadanya, sebab Aku menyerahkan dia dengan seluruh rakyatnya dan negerinya ke dalam tanganmu, dan haruslah kaulakukan kepadanya seperti yang kaulakukan kepada Sihon, raja orang Amori, yang diam di Hesybon.”
Mau tahu apa yang diperbuatnya terhadap orang-orang itu? Biasalahh!!!
35 Maka mereka mengalahkan dia dan anak-anaknya dan seluruh rakyatnya, sehingga seorangpun dari mereka tidak ada yang dibiarkan terlepas; lalu mereka menduduki negerinya. [Bilangan 21]
Keduapuluhenam
3 Ketika Israel berpasangan dengan Baal-Peor, bangkitlah murka TUHAN terhadap Israel;
4 lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa: “Tangkaplah semua orang yang mengepalai bangsa itu dan gantunglah mereka di hadapan TUHAN di tempat terang, supaya murka TUHAN yang bernyala-nyala itu surut dari pada Israel.”
5 Lalu berkatalah Musa kepada hakim-hakim Israel: “Baiklah masing-masing kamu membunuh orang-orangnya yang telah berpasangan dengan Baal-Peor.”
6 Kebetulan datanglah salah seorang Israel membawa seorang perempuan Midian kepada sanak saudaranya dengan dilihat Musa dan segenap umat Israel yang sedang bertangis-tangisan di depan pintu Kemah Pertemuan.
7 Ketika hal itu dilihat oleh Pinehas, anak Eleazar, anak imam Harun, bangunlah ia dari tengah-tengah umat itu dan mengambil sebuah tombak di tangannya,
8 mengejar orang Israel itu sampai ke ruang tengah, dan menikam mereka berdua, yakni orang Israel dan perempuan itu, pada perutnya. Maka berhentilah tulah itu menimpa orang Israel. [Bilangan 25]
Kedua puluh tujuh
30 Tetapi Sihon, raja Hesybon, tidak mau memberi kita berjalan melalui daerahnya, sebab TUHAN, Allahmu, membuat dia keras kepala dan tegar hati, dengan maksud menyerahkan dia ke dalam tanganmu, seperti yang terjadi sekarang ini.
31 Lalu TUHAN berfirman kepadaku: Ketahuilah, Aku mulai menyerahkan Sihon dan negerinya kepadamu. Mulailah menduduki negerinya supaya menjadi milikmu.
32 Kemudian Sihon dan seluruh tentaranya maju mendatangi kita, untuk berperang dekat Yahas,
33 tetapi TUHAN, Allah kita, menyerahkan dia kepada kita, sehingga kita mengalahkan dia dengan anak-anaknya dan seluruh tentaranya.
34 Pada waktu itu kita merebut segala kotanya dan menumpas penduduk setiap kota: laki-laki dan perempuan serta anak-anak. Tidak ada seorangpun yang kita biarkan terluput;
35 hanya hewan kita rampas bagi kita sendiri, seperti juga jarahan dari kota-kota yang telah kita rebut.
Hanya gara-gara Sihon tidak mengasih jalan buat lewat, dia dan seluruh rakyatnya, laki perempuan anak-anak mati dibantai!!! Ngeri khan!!!
Kedua puluh delapan
22 Sementara itu juga keluar orang-orang Israel yang lain dari dalam kota menyerbu orang-orang Ai, sehingga terjepit di tengah-tengah orang Israel itu, yang ini dari sini dan yang itu dari sana; orang-orang Ai ditewaskan, sehingga seorangpun dari mereka tidak ada yang dibiarkan terlepas atau luput.
23 Tetapi raja Ai ditangkap mereka hidup-hidup dan dihadapkan kepada Yosua.
24 Segera sesudah orang Israel selesai membunuh seluruh penduduk kota Ai di padang terbuka ke mana orang Israel mengejar mereka, dan orang-orang ini semuanya tewas oleh mata pedang sampai orang yang penghabisan, maka seluruh Israel kembali ke Ai dan memukul kota itu dengan mata pedang.
25 Jumlah semua orang yang tewas pada hari itu, baik laki-laki maupun perempuan, ada dua belas ribu orang, semuanya orang Ai.
26 Dan Yosua tidak menarik tangannya yang mengacungkan lembing itu, sebelum seluruh penduduk kota Ai ditumpasnya.
27 Hanya ternak dan barang-barang kota itu dijarah oleh orang Israel, sesuai dengan firman TUHAN, yang diperintahkan-Nya kepada Yosua. [joshua 8]
Jadi melakukan pembantaian terhadap 12.000 orang adalah sesuai dengan firman Tuhan. Yang aneh dari cerita diatas, pada peperangan tersebut tidak seorangpun orang Israel yang mati sedang orang Ai yang tewas adalah 12000 orang. Aneh banggettt!!!!
Keduapuluhsembilan
28 Pada hari itu Yosua merebut Makeda dan kota itu dipukulnya dengan mata pedang, juga rajanya; kota itu dan semua makhluk yang ada di dalamnya ditumpasnya, tidak ada seorangpun yang dibiarkannya lolos, dan raja Makeda, diperlakukannya seperti telah diperlakukannya raja Yerikho.
29 Kemudian Yosua dengan seluruh Israel berjalan terus dari Makeda ke Libna, lalu memerangi Libna.
30 Dan TUHAN menyerahkan kota itu juga kepada orang Israel, beserta rajanya. Yosua memukul kota itu dan semua makhluk yang ada di dalamnya dengan mata pedang, tidak ada seorangpun di dalamnya yang dibiarkannya lolos, dan rajanya itu, diperlakukannya seperti telah diperlakukannya raja Yerikho.
31 Kemudian Yosua dengan seluruh Israel berjalan terus dari Libna ke Lakhis, lalu berkemah mengepung kota itu dan berperang melawannya.
32 Dan TUHAN menyerahkan Lakhis kepada orang Israel. Yosua merebut kota itu pada hari yang kedua. Kota itu dan semua makhluk yang ada di dalamnya dipukulnya dengan mata pedang, tepat seperti yang dilakukannya terhadap Libna.
33 Lalu Horam, raja Gezer, maju untuk membantu Lakhis, tetapi Yosua menewaskan dia dan rakyatnya, sehingga tidak ada seorangpun padanya yang dibiarkannya lolos.
34 Kemudian Yosua dengan seluruh Israel berjalan terus dari Lakhis ke Eglon, lalu mereka berkemah mengepung kota itu dan berperang melawannya.
35 Kota itu direbut mereka pada hari itu juga dan dipukul dengan mata pedang. Semua makhluk yang ada di dalamnya ditumpasnya pada hari itu, tepat seperti yang dilakukan terhadap Lakhis.
36 Kemudian Yosua dengan seluruh Israel bergerak maju dari Eglon ke Hebron, lalu berperang melawannya.
37 Negeri itu direbut mereka dan dipukul dengan mata pedang, juga rajanya dan segala kotanya dan semua makhluk yang ada di dalamnya, tidak seorangpun yang dibiarkannya lolos, tepat seperti yang dilakukannya terhadap Eglon. Kota itu dan semua makhluk yang ada di dalamnya ditumpasnya.
38 Kemudian Yosua dengan seluruh Israel kembali ke Debir, lalu berperang melawannya.
39 Negeri itu beserta rajanya dan segala kotanya direbutnya, dan dipukul dengan mata pedang. Semua makhluk yang ada di dalamnya ditumpas mereka, tidak seorangpun yang dibiarkannya lolos; seperti yang dilakukannya terhadap Hebron, demikianlah dilakukan terhadap Debir beserta rajanya, sama seperti yang dilakukannya terhadap Libna beserta rajanya.
40 Demikianlah Yosua mengalahkan seluruh negeri itu, Pegunungan, Tanah Negeb, Daerah Bukit dan Lereng Gunung, beserta semua raja mereka. Tidak seorangpun yang dibiarkannya lolos, tetapi ditumpasnya semua yang bernafas, seperti yang diperintahkan TUHAN, Allah Israel.
41 Yosua menewaskan mereka dari Kadesh-Barnea sampai Gaza, juga seluruh tanah Gosyen sampai Gibeon.
42 Semua raja ini dan negeri mereka telah dikalahkan Yosua sekaligus, sebab yang berperang untuk orang Israel ialah TUHAN, Allah Israel.
43 Kemudian Yosua dengan seluruh Israel pulang kembali ke tempat perkemahan di Gilgal. [Joshua 10]
Bar…………………..barrrr……….
Ketiga puluh
6 maka mereka berkata kepadanya: “Coba katakan dahulu: syibolet.” Jika ia berkata: sibolet, jadi tidak dapat mengucapkannya dengan tepat, maka mereka menangkap dia dan menyembelihnya dekat tempat-tempat penyeberangan sungai Yordan itu. Pada waktu itu tewaslah dari suku Efraim empat puluh dua ribu orang. [Hakim 12]
Benar-benar psikopat!!!!! Hanya gara-gara salah ucap 42.000 orang tewas terbantai.
Kesimpulan:
Itulah gambaran tentang pembunuhan massal yang ada dalam bible atas perintah Tuhan. Itulah ajaran bar-bar bible.
Aku tidak akan melanggar perjanjian-Ku, dan apa yang keluar dari bibir-Ku tidak akan Kuubah. [Mazmur 89:34].
My covenant will I not break, nor alter the thing that is gone out of my lips. {KJV]
I will not violate my covenant, or alter the word that went forth from my lips. [RSV]
membatalkan perjanjian dengan hamba-Mu, menajiskan mahkotanya laksana debu, [Mazmur 89:39].
8 Rumput menjadi kering, bunga menjadi layu, tetapi firman Allah kita tetap untuk selama-lamanya.” [yesaya 40:8]
Berdasarkan ayat diatas, dikatakan bahwa tuhan tidak akan mengubah kata-kata yang telah keluar dari mulutNya. Makanya jangan heran jika Kristen itu hobinya melakukan pembantaian massal. Ingat bagaimana para ilmuwan dibantai secara masal karena mengemukakan teori yang bertentangan dengan gereja. Ingat kisah galileo yang rela mati karena mempertahankan ilmunya. Jangan lupa pula Hitler dan tentara kristen Nazinya yang membantai jutaan orang yahudi atas restu gereja. Ingat pula satu-satunya bom atom yang pernah jatuh ke permukaan bumi (Hirosima dan Nagasaki), siapa tersangkanya? Jelas kristen Amerika. Berapa ribu saja nyawa yang melayang pada waktu itu. Ingat juga untuk mengejar Si Osama, kristen biadab membombardir Afganistan dan membunuh ribuan orang tak berdosa. Bagaimana pula kristen memfitnah irak sebagai negara dengan senjata pemusnah massal (sampai detik ini tak terbukti) dan menghancurkan negara itu dengan serangan bombardir. Bagaimana pula kristen Serbia membantai etnik Bosnia. Dan yang paling spektakuler adalah bagaimana kristen menjajah negara-negara dunia ketiga. Dan itu berlangsung berabad-abad dan turun temurun. Bayangkan Indonesia 350 tahun dijajah kristen. Berapa nyawa yang melayang. Memang biadab kristen!!!
Wahai orang-orang kafir khususnya kristian.Keluarlah dari penipuan kristian dan masuklah ke dalam kebenaran Islam sementara masih ada peluang.Ucapkanlah sesungguhnya Tidak ada Tuhan yg layak utk disembah melainkan Allah dan sesungguhnya nabi Muhammad itu memang benar-benar utusan Allah.

Jesus – satu ulasan.
Jesus disanjung oleh Kristian secara amat berlebihan, dia didakwa Tuhan, ada yang mendakwa dia Anak Tuhan, ada yang mengatakan Anak Manusia, dan ada golongan Kristian yang mendakwa dia hanyalah seorang Utusan Tuhan, walaubagaimanapun, mereka sepakat mangatakan dia telah dijadikan satu contoh yang terbaik didalam kehidupan yang pernah Tuhan ciptakan, adakah benar pendapat ini – sila semak Bible as we go along.

*- Jesus – satu kekejaman.
Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan bunuhlah mereka di depan mataku.” (Luke 19:27). Pun begitu (John 15:6)”Barangsiapa tidak tinggal dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar. Kalau begitu, apalah lagi pada binatang. “membunuh dengan melemaskan binatang yang tidak berdosa (Matthew 8:32),

*- Jesus – suka akan kekejaman perang.
Jesus bukanlah pembawa keamanan seperti yang telah digembur-gemburkan oleh penganut Kristian, kerana Jesus sendiri mengatakan “aku bukan pembawa keamanan, tetapi pedang” (Matthew 10:34), “Jual pakaian beli pedang.” (Luke 22:36) ”

*- Jesus – yang pemarah.
Jesus “marah” kepada pembantunya (Mark 3:5), dan menyerang pedagang dengan cemeti (John 2:15), dia juga membantah untuk “meyembuhkan” si anak, walaupun ibunya merayu kepadanya. (Matthew 15:22-28).

*- Jesus – pandangan dari Tuhan.
Anak Manusia (Jesus) akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan dari dalam Kerajaan-Nya. Adakah ini bermakna Tuhan sendiri menolak Jesus ???Adakah ini bermakna Jesus pun boleh memerintahkan malaikat ???

*- Jesus dan hubungan kekeluargaan.
Mengikut Bible, Jesus gagal membentuk rumah tangga yang baik kerana untuk menjadi pengikut Jesus anda mesti membenci bapa, emak, isteri, anak-anak, adik beradik, dan diri anda sendiri (Luke 14:26) begitu pula hujah ini dikuatkan dengan Matthew 10:35-36, anak mesti membantah dengan bapa, menantu dengan mak mertuanya dan sebaginya, adakah logik bilamana salah seorang pengikutnya ingin ke pengkebumian bapanya, Jesus membantah dengan berkata “Let the dead bury their dead.” (Matthew 8:22).
Mengikut Bible, Jesus tidak pernah menggunakan perkataan “keluarga”, dan Jesus dia amat celupar dengan memanggil ibunya “perempuan”. Jesus berkata “perempuan, Mau apakah engkau dari pada-Ku (John 2:4)
Ibu-ibu Kristian, kalau anak-anak kamu, berkata “perempuan, mana pakaian saya”, apakah yang kamu akan lakukan kepada anak-anak kamu ?

*- Jesus – pendera hamba abdi.
Adapun hamba yang tahu akan kehendak tuannya, tetapi yang tidak mengadakan persiapan atau tidak melakukan apa yang dikehendaki tuannya, ia akan menerima banyak pukulan. Jesus sepatutnya menanam nilai-nilai murni, kasih sayang, hormat menghormati perhubungan tuan-hamba !

*- Jesus – sellfish dan menjauhkan diri dari simiskin
Walaupun minyak itu mahal, dan kawan-kawan suruh cadangkan beri hasil minyak itu pada orang miskin, namun Jesus membantah “Tetapi Yesus berkata: “Biarkanlah dia. Mengapa kamu menyusahkan dia? Ia telah melakukan suatu perbuatan yang baik pada- Ku.” dan sangat aneh bila dia berkata lagi ” (Mark 14:3-7) Karena orang-orang miskin selalu ada padamu, dan kamu dapat menolong mereka, bilamana kamu menghendakinya, tetapi Aku tidak akan selalu bersama-sama kamu.
Nampak sangat sikap mementingkan diri sendiri dan menjauhkan diri dari simiskin – itulah Jesus kamu yang telah diwarnakan oleh Bible.

*- Jesus – pembatal perintah Tuhan !
Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu, Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. (Matthew 5:43-44)

*- Jesus – antara pelajaranya !.
* Kalau kamu melakukan sesuatu dengan tangan atau mata, potong atau cabut ianya keluar. (Matthew 5:29-30, bab sexual ).
* Kahwin dengan janda satu penzinaan. (Matthew 5:32)
* Jangan rancang masa depan. (Matthew 6:34)
* Jangan simpan duit. (Matthew 6:19-20)
* Jangan jadi kaya. (Mark 10:21-25)
* Jual semua dan beri duit pada simiskin. (Luke 12:33)
* Jangan bekerja untuk mendapat makanan. (John 6:27)
* Jangan ada nafsu shawat. (Matthew 5:28)
* Buatlah untuk kamu didakwa. (Matthew 5:11)
* Beritahu semua orang, kamu lebih baik dari mereka. (Matthew 5:13-16)
* Ambil duit dari mereka yang tidak mempunyai simpanan, dan beri kepada pelabur yang kaya. (Luke 19:23-26)
* Jika orang curi barangan kamu, jangan cuba ambil balik. (Luke 6:30)
* Jika orang pukul kamu, pelawa mereka untuk melakukanya sekali lagi. (Matthew 5:39)
* orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu. (Matthew 5:40)
* Jika orang memaksa kamu berjalan sebatu, jalanlah dua batu. (Matthew 5:41)
* Jika orang berkehendakan sesuatu, berikan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.(Matthew 5:42).
* biji sawi adalah bijibenih yang terkecil … sawi pokok yang besar sehingga burung boleh buat sarang pada pelepahnya !
* Penyumpahan pokok ara, kerana tidak berbuah pada bukan musimnya,(Matthew 21:18-19, dan Mark 11:13-14).
* mencuri jaggung pada hari Sabat (Mark 2:23),
* menggalakan pengikutnya mengambil kuda tanpa meminta izin kepada tuanya (Matthew 21). adalah diantara “good example” yang telah ditunjukkan oleh Jesus. Bapa-bapa Kristian, ajarlah ini kepada anak-anak Kristian, dan paksalah mereka mengikuti arahan-arahan yang terkandung didalam Bible ini.

*- Jesus – 2000 tahun menunggu, dan tunggu leee lagi.!
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia (aku) datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya.” (Matthew 16:28). itulah kata Jesus pada pembantunya, yang dia akan kembali lagi kedunia ini, agak – agak kalau anak kecil yang berumur sehari dengar itu, maka dia mesti menuggu sehingga dia berumur 2000 tahun, dan terus tunggu sampai Jesus, turun kembali, janganlah boring brother, “Behold, I come quickly.” (Revelation 3:11) !, itu janji Jesus kamu – cerita katun pun tidak macam ini !.

*- Jesus – pun masuk neraka !!!
Jesus berkata, “sesiapa panggil seseorang “fool” dia boleh masuk neraka, (Matthew 5:22), Oleh itu Jesus pun boleh masuk neraka kerana memanggil orang lain “fool”. (Matthew 23:17).

*- Jesus – yang masuk dalam bakul angkat sendiri.
Jesus yang sangat “humble” berkata, yang dia “lebih baik dari biara (Matt 12:6), “lebih baik dari Jonah” (Matthew 12:41), dan “lebih baik dari Solomon” (Matthew 12:42).

*- Jesus – yang tak bersama dia semua musuh dia.
Jesus sebenarnya “sakit”, kerana dia telah mengatakan “sesiapa yang tidak bersamaku adalah musuhku” (Matthew 12:30). Tidak ada penulis dari “first-century” yang dapat meng”confirm”kan hikayat sejarah hidup Jesus. New Testament iaitu Perjanjian Baru, mempunyai percangahan demi pencangahan baik dari segi bilangan, ayat dengan ayat, mahupun fakta dengan fakta dan yang lebih terok lagi ia mempunyai banyak “historical errors.” Sebab itu lah puak-puak Yahudi dengan rasminya mengumumkan bahawa Yahudi tidak menerima pakai Perjanjian Baru, kerana bagi Yahudi, Kristian telah mengolah serta menokok tambah Perjajian Baru.
Walaupun Kristian mengaggung-aggungkan Jesus, tetapi Bible telah menceritakan sebaliknya. Bible menceritakan yang Jesus adalah HYPOCRITE. Jangan dengar cakap saya, yang penting sila dengar cakap Bible kamu sendiri. Jesus menetang hypocrite dan menganggap orang munafik mempunyai satu “character defect”, dan Bible juga sependapat dengannya. Jesus secara terang telah menggunakan perkataan “hypocrite” kerana tidak puas hatinya pada orang-orang munafik, seperti Matthew 6:2, 6:5, 6:16, 7:4-5, 23:13, 23:15, 23:23, 23:25, 23:29; Luke 12:1, 12:56, 13:15.
Bible jua mengatakan Jesus adalah insan istimewa, sangat “perfect” kerana gandingan ujudnya percantuman “Tuhan-Manusia”. Biarlah apa yang mereka hendak katakan, yang penting, mereka TIDAK faham maksud Bible mereka sendiri. Sila buka Bible kembali, rujuklah John 1:1, 1:14-15, 1:18, 8:28, 10:30; Hebrews 5:79, 7:28. yang menceritakan keperbadian Jesus yang amat menyerlah.Ayat-ayat tersebut mengambarkan perilaku Jesus yang tinggi, jadi seharusnya dia mesti menjadi suri tauladan yang contoh. Jesus mesti menujuk sikap seperti yang dilaung-lauangkannya.
MALANG, berjuta kali malang, apa yang Bible kata berlawanan dengan sikap sikap Jesus seperti yang dilaung-lauangkannya.
* Dalam bab Keimanan dan Kepercayaan.
Jesus mengajar: “bagi Tuhan segala sesuatu mungkin.” Matthew 10:27; Luke 18:27), dan: ” Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!” ( Mark 9:23). Dia juga berkata: “Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, – maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.”(Matthew 17:20; dan Luke 17:6). TETAPI amat menghairankan Jesus yang didakwa Tuhan, atau yang mempunyai keimanan yang tinggi, ada juga mukjizatnya yang tidak menjadi, seperti ” Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mujizat diadakan-Nya di situ.” perhatikan pembelitan terjemahan kerana dalam bahasa Inggrisnya ” Yet, allegedly because of the unbelief of others, Jesus himself was sometimes unable to perform any miracles (Matthew 13:58; Mark 6:5).
Dan yang lebih membuat kami terkejut mengapakah Jesus semacam kehilangan Iman serta Keperyaannya bila mana dia hampir disalib, dia berteriak dengan kuat “Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Ertinya: Tuhan-Ku, Tuhan-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku .” (Matthew 27:46) atau Manakala Mark 15:34 menggunakan “Eloi, Eloi, lama sabakhtani?”.,

* “GOLDEN RULE”
Golden Rule ujud sebelum ujudnya Jesus, tetapi Jesus mendapat nama diatas kata-katanya, seperti “Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab pada nabi.” – Mudahkan, buat macam itu sahaja, keseluruhan kandungan kitab Taurat terlaksanakan.
Jesus jua mengatakan ” Kasihilah jiranmu seperti dirimu sendiri.” (Matthew 22:39; Mark 12:31; Luke 10:27) tetapi ini diambil dari Perjanjian Lama, (Taurat) “melainkan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri;”(Leviticus 19:18).
Tetapi hampir terlupa pula pada ajarannya “Kasihilah musuhmu, berbuat baik kepada orang yang membenci kamu;” (Luke 6:27, 6:35 ). Matthew 5:44, lebih canggih pula, dia disuruh berdoa pula “Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. .
Dalam perilaku harianya, Jesus tidak menghormati jiranya, dia telah memperibahasakan jirannya “anjing” Mark 7:27, dan dia juga mengarahkan murid-muridnya “Go nowhere among the gentiles” (Matthew 10:5), dan juga satu ketika bila mana ada kanak-kanak kerasukan, ibunya meminta Jesus menjampi anaknya, malangnya Jesus menolak, dan sekali lagi memggunakan peribahasa “anjing” kepada ibu tersebut, ibu yang bijak itu, sanggup menerima keperibahasan itu, dan “except” dirinya “anjing”, maka Jesus pun meyembuhkan kanak-kanak tersebut. (Matthew 15:21-28). itulah Jesus seperti yang diwarnakan oleh Bible.
* Marah.
Jesus bercakap bab marah: “sesiapa yang marah pada adik-beradiknya, boleh membawa kepada hukuman” (Matthew 5:22); tetapi kami amat terkejut mendapati Jesus pun marah dalam banyak hal.
* “Dia melihat mereka dengan marah” (Mark 3:5)
* dengan marah “membersihkan” biara (Matthew 21:12-15; Mark 11:15-19; Luke 19:45-47; John 2:13-17),
* dengan marah, dia “menyumpah” pokok ara, kerana pada masa itu bukanlah musim pokok ara untuk berbuah ! (Matthew 21:19; Mark 1:12-14),
* dengan marah semacam dirasuk dalam kes Beelzebul (Matthew 12:22-31; Mark 3:20-30).
* menyumpah beberapa bandar, untuk tidak dapat didiami kerana tidak percayakan ajaranya.(Matthew 11:22-24; Luke 10:13-15),

* Hormat pada ibubapa.
Jesus nampak lebih cenderung pada Old Testament: “Hormat pada bapa dan emak” (Exodus 20:12; Matthew 15:4, 19:19; Mark 7:10, 10:19;Luke 18:20). tetapi ucapan hanyalah ucapan jua, Jesus gagal melaksanakan apa yang telah “diajarnya”. Belum kami jumpa dari Bible, Jesus pernah bercakap dengan ayahnya Joseph. Hanya beberapa insiden, Jesus bercakap dengan emaknya Mary, dan membahasakan emaknya dengan ungkapan “perempuan”. Perhatikan Luke 2:48-49, “Dan ketika orangtuaNya melihat Dia, tercenganglah mereka, lalu kata IbuNya kepadaNya: “Nak, mengapakah Engkau berbuat demikian terhadap kami? BapaMu dan aku dengan cemas mencari Engkau.” … JawabNya kepada mereka: “Mengapa kamu mencari Aku? Tidakkah kamu tahu bahwa Aku harus berada di dalam rumah BapaKu?”
Begitu jualah dengan majlis perkahwinan di Cana, bila emaknya mengatakan kepadanya yang arak akan kehabisan, Jesus berkata “Perempuan, mau apakah engkau dari pada-Ku,? Saat-Ku belum tiba.” (John 2:4).
Begitu juga pada masa per”salib”an, Jesus berkata pada ibunya “Perempuan, inilah anakmu!”
* Kutuk diri sendiri.
Sepatutnya ibubapa Jesus mesti malu kerana kematiannya yang telah dikutuk “”Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!” (Galatians 3:13).

* Kejujuran.
* Jesus mengajar: “biar apa yang kamu kata itu ringkas ‘ya’ atau ‘tidak’. ( Matthew 5:37 )
* Jesus sering berkata “Truly, truly, I say to you” inilah commitmentnya pada kejujuran.
* Ada masa dia berkata “keteranganku adalah benar” (John 8:14), “akulah kebenaran” (John 14:6),
* “aku dilahirkan… untuk menjadi saksi pada kebenaran. (John 18:37).
* Jesus juga mengatakan kebohongan adalah evil (Matthew 15:19; Mark 7:22) dan memanggil Syaitan “bapa segala penipu”. Emmm… adakah Jesus “cakap serupa bikin ??? ”
Suatu hari, saudara-saudara serta Jesus mengajaknya pergi ke Jerusalem untuk hari raya Pondok Daun. (Feast of the Tabernacles), Jesus mengatakan dia TIDAK mahu ikut serta, tetapi dia secara rahsia telah pergi ke Jerusalem bersendirian ! ( John 7:2-10 ). Inilah lagi satu contoh Hypocrite.

* Jesus – Tidak AMANAH, suka orang lain masuk neraka !
Aku berbicara terus terang kepada dunia: Aku selalu mengajar di rumah-rumah ibadat dan di Bait Tuhan, tempat semua orang Yahudi berkumpul; Aku tidak pernah berbicara sembunyi.”(John 18:20) Inilah satu “in direct contradiction”. Bukan sahaja Jesus mengajar dirumah-rumah ibadat dan Bait Tuhan, tetapi, dia sendiri, mengisyaratkan bahawa ajarannya bukan selalu terus terang, tetapi ada yang tersembunyi!.
Dia mengajar di”bukit” (5:1-7:28), di tepi pantai (Matthew 13:1), dan daratan (Luke 6:17-49), dan pada murid-muridnya Jesus telah mengajar satu pesanan yang sangat penting, iaitu:
“Kepadamu telah diberikan RAHSIA Kerajaan Allah, tetapi KEPADA ORANG-ORANG LUAR segala sesuatu disampaikan dalam perumpamaan …supaya: SEKALIPUN MELIHAT, MEREKA TIDAK MENGANGGAP, SEKALIPUN MENDENGAR, MEREKA TIDAK MENGERTI SUPAYA MEREKA JANGAN BERBALIK DAN MENDAPAT AMPUN” (Mark 4:11-12).
So, macam mana – hanya murid-muridnya sahaja yang tahu akan RAHSIA Kerajaan Allah, yang lain sorry leee, you are too late, damn too late, kamu tak tahu apa-apa pun, dan yang lebih penting seperti kata Jesus “sekalipun melihat, kamu tidak menanggap, sekalipun mendengar, kamu tidak mengerti supaya kamu jangan mendapat ampun” … so how ???
Hayo! buat perubahan sekarang juga.Kita tidak mengetahui kapan giliran kita dijemput Allah.Semoga sempat.
Sesungguhnya hidup kita adalah terlalu singkat utk dipersiakan.Apalagi taruhannya neraka.Ayolah buat perubahan.Masuklah Islam dan tinggalkanlah sisa-sisa jahiliah.Setan amat gemar melihat kejatuhan kalian.

Wahai orang-orang kafir!Tidak sehari pun yg berlalu melainkan kuburan mengatakan “Akulah rumah kesepian..Akulah rumah kegelapan…Akulah rumah kesedihan…Akulah rumah yg penuh cacing dan ulat..”Kasihanilah diri kalian di sana nanti.Berimanlah kerana iman itu tidak sesusah mana.Apakah dengan beriman menjadikaqn kalian miskin?Tidak!Adakah dengan berimaqn akan menjadikan kalian jatuh sakit?Tidak!Kalian tidak akan hilang apa-apa dengan nberiman.Hanya perlu kalian ucapkan Tidak ada Tuhan yg berhak disembah melainkan Allah dan Nabi Muhammad itu utusan Allah pasti kuburan kalian nanti berobah menjadi taman-taman surga dan kalian akan tidur di dalamnya seumpama tidurnya penganten.Ya Allah jadikanlah kuburan kaum muslimin semuanya sebagai taman-taman surga dan jangan jadikan kuburan kami sebagai lobang-lobang neraka, Ya Allah !Amin ya Rabbal Alamin.

mas jel..sampeyan kalo musli buru buru insyaf dan belajar kalo mas bukan muslim,,,,jgn macem macem mass..belajar yang bener kALO MAU TAU ISLAM…SIAPA TAU SAMPEYSN DAPET….BARU ANDA JATUH CINTA SAMA ISLAM DAN AJARANNYA YANG MULIA.MLAH BISA JUGA JADI MUALLAF ,,JADI USTADZ JUGA

Jd ̲̅ Ɣªήğ lo maksud ayat setan ̲̅ Ɣªήğ mana???setan gundul mu itu,bro islam tdk ada kekerasan dan tdk mengenal bunuh diri,krn bunuh diri itu diharamkan,̲̅ Ɣªήğ lo tulis ayat2 itu bnyak ̲̅ Ɣªήğ lari dari kitab aslinya jadi jgn membuat suasana jadi kacau ya bro,menulislah ̲̅ Ɣªήğ baik jgn mengkambing hitamkan suatui agama,saya menghormati agama lain,tetapi jgn sampai kau menghina agamaku,lakum dinukum waliyadin

kami orang kristiani sudah membaca isi alkitab karena kami diwajibkan mencari kerajaan Tuhan sebelum dunia, kami ini mengerti isi alkitab karena boleh pake bahasa apapun,tidak hanya harus pake bahasa ONTA bloON dan buTA alias ARAB, kamu tidak akan pernah mengerti karena cara kamu mengenal Yesus dengan membaca bable sepenggal2 dan tidak dengan iman, sehingga yang menuntun kamu membaca dan berfikir adalah setan, kalo kami orang nasrani adalah bodoh pasti kami tidak bisa menemukan lampu, komputer, pesawat, telepon dll yang digunakan kalian semua, kami ini orang pemenang, dalam hal apapun kami ini pemenang, kristiani adalah umat pemenang, kalian onta hanya bisa nyontek kalopun inovasi pasti selalu gagal, sudah jelas dari buahnyalah kamu akan mengenal pohon itu baik atau buruk, pembahasan diatas adalah tentang ayat2 kuran mohon dijelaskan jangan ayat2 yang lain ditimbulkan untuk menutub aib ayat2 yang dipertanyakan.

saya liat gaya bahasa manusia bodoh ini dari malaysia, kalian malaysia diback up siapa ? orang Inggris kan? yang mayoritas nasrani? jadi kalian ini bisanya apa? Israel kecil saja ga sanggup kalian hancurkan padahal kalian itu banyak mengelilinginya? karena kalian bukan umat pemenang… karena Allah kalian ga mau bela sebab simuhamad kalian ada di neraka minta terus didoakan. NABI KOK DIDOAKAN , KATANYA UTUSAN ALLAH KOK DIDOAKAN SIH? SEHARUNYA MAMAD YANG DOAIN MUHAMAD BIAR SAMA SAMA ONTA BLOON DAN BUTA.. NABI DAUD, MUSA, ABRAHAM DLL GA ADA YANG MINTA DIOAKAN KAYA SIMUHAMAD, YESUS MALAH MEMBUKTIKAN DIRINYA LEBIH DARIPADA NABI YAITU PERKATAANYA “BARANG SIAPA TIDAK MELALUI AKU MAKA DIA TIDAK AKAN SAMPAI KE TUHAN”. DAUD , MUSA, ABRAHAM ITU MEMANG NABI NGAPAIN DIDOAIN ORANG JELAS2 KITA INI ORANG BERDOSA MASA NABI MINTA DIDOAIN ORANG BERDOSA, KALO SIMUMAHAD ITU MINTA DIDOAKAN KARENA BANYAK DOSA, DOSANYA ITU ADALAH NGAKU2 NABI, MEMBUNUH , SUKA KAWIN KAYA BINATANG, TUJUAN PENERUSNYA DIARAB KENAPA MUHAMAD DIAGUNGKAN DAN SEBAGAINYA? ITU SEMUA UNTUK BISNIS, SUPAYA ORANG2 BANYAK DIISLAMKAN SEHINGGA PADA PERGI HAJI/ HIJRAH KEMEKAH MENGHASILKAN DEVISA ARAB /NEGARA ONTA SEMAKIN MENINGKAT DAN KAYA RAYA . HAHAHAHAHAHAHA OTAK UDANG LU ONTA SEMUAAAAAAA.NABI KATANYA UTUSAN TUHAN KOK MINTA DIDOAIN SEPERTI KURANG PERCAYA AJA ALIAS GA PD ITU NABI DAN GENERASINYA MUHAMMAD SAW, SETAN ALI WASALAM

HEY ILHAM HOTMANY AKU PANGGIL YOU ONTA , KAMU INI KALO MAU PINTER DAN HEBAT MAKA KAMU HARUS BELAJAR ALKITAB ORANG NASRANI DENGAN TULUS, JANGAN MEMBACA BERTUJUAN MENCARI KESALAHAN SEHINGGA KAMU GA BISA PAHAM PAHAM, YANG ADA KAMU MALAH MAKIN BUTA…AYAT BERTUJUAN INI KAMU ARTIKAN ITU, YAH MEMANG SUSAH SIH KALO KAUM TERTINDAS DAN KURAIS, DARI DULUNYA DAN DARI TANAH NEGERINYA MEMANG ONTA YA ONTA, UNTUNG SEMUA NABI NABIKU YANG LAIN GA DILAHIRKAN DIARAB, KALO DILAHIRKAN DIARAB BISA KAYA MUHAMMAD DAN PENGIKUTNYA YAITU BLOON DAN BUTA. NABI KOK DIODAIIN WELEH WELEH WELEH, NABI KOK DOYAN PEREMPUAN WELEH WELEH WELEH, NABI KOK SURUH SUAMI SUAMI YG BERISTRI CANTIK UNTUK IKUT BERPERANG WELEH WELEH WELEH, NABI KOK NGAWINI ANAK DIBAWAH UMUR WELEH WELEH WELEH, NABI KO GA PUNYA MUJIZAT APAPUN WELEH WELEH WELEH, NABI KOK ADA DIARAB WELEH WELEH WELEH, KENALI POHONMU HEY MUSLIM……DARI BUAHNYALAH KAMU AKAN MENGENAL POHONYA.

serius itu semua ayat² tertulis di alkuran???serem yah???
pertanyaanku lebih kepada…kenapa firman tuhan ada menuliskan KAMI????? berarti tuhannya di islam jamak juga donk sama kyk org kristen lol?????

wow,,,, saya koment di nomer 69…lol nomer favorit hahaha:)) kgk nyampung , maaf teman²

kesempurnaan suatu ajaran agama bisa kita lihat dari perilaku umatnya, ajarannnya bisa dibuktikan secara ilmiah, ajarannya tidak mengandung ajakan utk melakukan kekerasan, tidak bersifat diskriminatif thd umat lainnya,

udah yang muslim belajar al quran dan hadist nya, yang kristen memperdalam alkitabnya, yang budha memperdalam kitabnya>>>>
Sudah???? Kalau sudah amalkan yang baik2 saja, Yang baik dari ALLAH yang Buruk Dari IBLISSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS
YANG GAK NGERTI BAIK DAN BURUK ORANG STUPIDDD

MAU INDONESIA DITERAPKAN HUKUM SYARIAH???????????
BANYAK GADIS2 DIRAJAM SAMPAI MATI.
MALING2 TANGANNYA PUTUS
PASTI DECH GAK ADA DAMAINYA…
YAKIN GAK, SANA TENGOK NEGARA2 YANG NERAPIN HUKUM SYARIAH, LIAT PRT2 DI ARAB CUMAN DIANGGAP BUDAKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK

Yahudi Dalam Al-Qur’an; Dasar Pijakan Umat Islam Benci Zionis Israel

Al-Hamdulillah, segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam semoga terlimpah kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, keluarga dan para sahabatnya.

Allah Ta’ala telah membongkar isi hati dan tabiat asli Yahudi. Berisi kekufuran, kebencian, dan permusuhan terhadap Islam dan umatnya. Bahkan, Al-Qur’an bersaksi mereka tak akan ridha dengan kaum muslimin sehingga meninggalkan agamanya. Akankah umat Islam masih ragu akan kabar dari kitab sucinya?

Berikut ini kami paparkan sifat-sifat buruk Yahudi yang dikabarkan oleh Al-Qur’an sebagai nasihat kepada kaum muslimin agar tidak tertipu oleh syetan. Tidak tertipu oleh orang munafik yang suka berdusta dan berpura-pura. Kita memusuhi mereka karena disebabkan kekufuran, kefasikan dan kedzaliman mereka. Baik dunia menyetujinya atau tidak. Baik mereka menampakkan permusuhan atau sifat lunaknya terhadap kita. Karena Allah Subhanahu wa Ta’ala telah membongkar isi hati mereka.

Yahudi Dalam Al-Qur’an

1. Yahudi adalah orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang mukmin. Termasuk juga orang-orang Nashrani yang mengatakan, “Sesungguhnya Allah adalah satu dari yang tiga,” dan orang-orang yang mengatakan, “Sesungguhnya Allah itu adalah Al-Masih Ibnu Maryam. Allah berfirman tentang mereka,

لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِلَّذِينَ آمَنُوا الْيَهُودَ وَالَّذِينَ أَشْرَكُوا

“Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik.” (QS. Al-Maidah: 82)

2. Mereka kufur kepada Allah dan para rasul-Nya serta membedakan antara beriman kepada Allah dan kepada para rasul.

إِنَّ الَّذِينَ يَكْفُرُونَ بِاللَّهِ وَرُسُلِهِ وَيُرِيدُونَ أَنْ يُفَرِّقُوا بَيْنَ اللَّهِ وَرُسُلِهِ وَيَقُولُونَ نُؤْمِنُ بِبَعْضٍ وَنَكْفُرُ بِبَعْضٍ وَيُرِيدُونَ أَنْ يَتَّخِذُوا بَيْنَ ذَلِكَ سَبِيلاً أُولَئِكَ هُمُ الْكَافِرُونَ حَقًّا وَأَعْتَدْنَا لِلْكَافِرِينَ عَذَابًا مُهِينًا

“Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada Allah dan rasu-rasul-Nya, dan bermaksud memperbedakan antara (keimanan kepada) Allah dan rasul-rasul-Nya, dengan mengatakan: “Kami beriman kepada yang sebahagian dan kami kafir terhadap sebahagian (yang lain)”, serta bermaksud (dengan perkataan itu) mengambil jalan (tengah) di antara yang demikian (iman atau kafir), merekalah orang-orang yang kafir sebenar-benarnya. Kami telah menyediakan untuk orang-orang yang kafir itu siksaan yang menghinakan.” (QS. Al-Nisa': 150-151)

3. Yahudi mengingkari para Nabi, mencela dan merusak kehormatan mereka serta kehormatan hamba-hamba Allah yang shalih dan shalihah.

وَبِكُفْرِهِمْ وَقَوْلِهِمْ عَلَى مَرْيَمَ بُهْتَانًا عَظِيمًا

“Dan karena kekafiran mereka (terhadap Isa), dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zina).” (QS. Al-Nisa': 156)

4. Mengaku telah membunuh dan menyalib Nabi Isa ‘alaihis salam, padahal tidaklah mereka berhasil berbuat seperti itu karena Allah tidak memperkenankan rencana jahat mereka.

وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا الْمَسِيحَ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ اللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَكِنْ شُبِّهَ لَهُمْ وَإِنَّ الَّذِينَ اخْتَلَفُوا فِيهِ لَفِي شَكٍّ مِنْهُ مَا لَهُمْ بِهِ مِنْ عِلْمٍ إِلا اتِّبَاعَ الظَّنِّ وَمَا قَتَلُوهُ يَقِينًا . بَلْ رَفَعَهُ اللَّهُ إِلَيْهِ وَكَانَ اللَّهُ عَزِيزًا حَكِيمًا

“Dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan `Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al-Nisa': 157-158)

5. Yahudi gemar berbuat zalim dan banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah, suka makan riba, dan memakan harta manusia dengan cara batil.

فَبِظُلْمٍ مِنَ الَّذِينَ هَادُوا حَرَّمْنَا عَلَيْهِمْ طَيِّبَاتٍ أُحِلَّتْ لَهُمْ وَبِصَدِّهِمْ عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ كَثِيرًا () وَأَخْذِهِمُ الرِّبَا وَقَدْ نُهُوا عَنْهُ وَأَكْلِهِمْ أَمْوَالَ النَّاسِ بِالْبَاطِلِ وَأَعْتَدْنَا لِلْكَافِرِينَ مِنْهُمْ عَذَابًا أَلِيمًا

“Maka disebabkan kedzaliman orang-orang Yahudi, Kami haramkan atas mereka (memakan makanan) yang baik-baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi mereka, dan karena mereka banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah, dan disebabkan mereka memakan riba, padahal sesungguhnya mereka telah dilarang daripadanya, dan karena mereka memakan harta orang dengan jalan yang batil. Kami telah menyediakan untuk orang-orang yang kafir di antara mereka itu siksa yang pedih.” (QS. Al-Nisa': 160-161)

. . . Yahudi gemar berbuat zalim dan banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah, suka makan riba, dan memakan harta manusia dengan cara batil. . .

6. Bersegera kepada kekafiran, banyak mendengarkan perkataan-perkataan dusta, banyak makan suap dan harta haram, merubah ayat-ayat Allah dari tempatnya, dan hati mereka najis (kotor).

“Hai Rasul, janganlah hendaknya kamu disedihkan oleh orang-orang yang bersegera (memperlihatkan) kekafirannya, yaitu di antara orang-orang yang mengatakan dengan mulut mereka: “Kami telah beriman”, padahal hati mereka belum beriman; dan (juga) di antara orang-orang Yahudi. (Orang-orang Yahudi itu) amat suka mendengar (berita-berita) bohong dan amat suka mendengar perkataan-perkataan orang lain yang belum pernah datang kepadamu; mereka merobah perkataan-perkataan (Taurat) dari tempat-tempatnya. Mereka mengatakan: “Jika diberikan ini (yang sudah dirubah-rubah oleh mereka) kepada kamu, maka terimalah, dan jika kamu diberi yang bukan ini, maka hati-hatilah” Barang siapa yang Allah menghendaki kesesatannya, maka sekali-kali kamu tidak akan mampu menolak sesuatu pun (yang datang) daripada Allah. Mereka itu adalah orang-orang yang Allah tidak hendak menyucikan hati mereka. Mereka memperoleh kehinaan di dunia dan di akhirat mereka memperoleh siksaan yang besar. Mereka itu adalah orang-orang yang suka mendengar berita bohong dan banyak memakan yang haram.” (QS. Al-Maidah: 41-42)

7. Orang-orang Yahudi adalah kafir, suka menjual ayat-ayat Allah dengan harga yang murah dan berhukum dengan selain yang Dia turunkan.

“Dan bagaimanakah mereka mengangkatmu menjadi hakim mereka, padahal mereka mempunyai Taurat yang di dalamnya (ada) hukum Allah, kemudian mereka berpaling sesudah itu (dari putusanmu)? Dan mereka sungguh-sungguh bukan orang yang beriman. Sesungguhnya Kami telah menurunkan Kitab Taurat di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), yang dengan Kitab itu diputuskan perkara orang-orang Yahudi oleh nabi-nabi yang menyerah diri kepada Allah, oleh orang-orang alim mereka dan pendeta-pendeta mereka, disebabkan mereka diperintahkan memelihara kitab-kitab Allah dan mereka menjadi saksi terhadapnya. Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang sedikit. Barang siapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.” (QS. Al-Maidah: 43-44)

8. Orang-orang Yahudi gemar menimpakan fitnah atas kaum muslimin terhadap Al-Qur’an yang diturunkan kepada mereka, berpaling dari kebenaran setelah mengetahuinya. Dan mereka merupakan kumpulan orang-orang fasik yang menghendaki hukum jahiliyah.

“Dan hendaklah kamu memutuskan perkara di antara mereka menurut apa yang diturunkan Allah, dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka. Dan berhati-hatilah kamu terhadap mereka, supaya mereka tidak memalingkan kamu dari sebahagian apa yang telah diturunkan Allah kepadamu. Jika mereka berpaling (dari hukum yang telah diturunkan Allah), maka ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah menghendaki akan menimpakan musibah kepada mereka disebabkan sebahagian dosa-dosa mereka. Dan sesungguhnya kebanyakan manusia adalah orang-orang yang fasik. Apakah hukum Jahiliah yang mereka kehendaki, dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin?” (QS. Al-Maidah: 49-50)

. . . Yahudi gemar menimpakan fitnah atas kaum muslimin terhadap Al-Qur’an yang diturunkan kepada mereka, berpaling dari kebenaran setelah mengetahuinya. . .

9. Menghina agama Islam, shalat, dan adzan karena mereka memang tidak berakal.

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil jadi pemimpinmu orang-orang yang membuat agamamu jadi buah ejekan dan permainan, (yaitu) di antara orang-orang yang telah diberi Kitab sebelummu, dan orang-orang yang kafir (orang-orang musyrik). Dan bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang-orang yang beriman. Dan apabila kamu menyeru (mereka) untuk (mengerjakan) shalat, mereka menjadikannya buah ejekan dan permainan. Yang demikian itu adalah karena mereka benar-benar kaum yang tidak mau mempergunakan akal.” (QS. Al-Maidah: 57-58)

10. Dengki terhadap kaum mukminin, membenci keimanan mereka kepada semua kitab samawi, padahal kaum mukminin itu tidak sama dengan mereka.

“Katakanlah: “Hai Ahli kitab, apakah kamu memandang kami salah, hanya lantaran kami beriman kepada Allah, kepada apa yang diturunkan kepada kami dan kepada apa yang diturunkan sebelumnya, sedang kebanyakan di antara kamu benar-benar orang-orang yang fasik?” (QS. Al-Maidah: 59)

11. Mereka dilaknat dan dimurkai serta menjadi penyembah thaghut yang sangat buruk. Di antara mereka ada yang dirubah menjadi kera dan babi. Mereka adalah makhluk paling buruk di muka bumi dan paling sesat.

“Katakanlah: “Apakah akan aku beritakan kepadamu tentang orang-orang yang lebih buruk pembalasannya dari (orang-orang fasik) itu di sisi Allah, yaitu orang-orang yang dikutuki dan dimurkai Allah, di antara mereka (ada) yang dijadikan kera dan babi dan (orang yang) menyembah thaghut?” Mereka itu lebih buruk tempatnya dan lebih tersesat dari jalan yang lurus.” (QS. Al-Maidah: 60)

12. Yahudi mencela Allah Ta’ala dan menghina-Nya, Maha Suci Allah dari kekafiran mereka.

وَقَالَتِ الْيَهُودُ يَدُ اللَّهِ مَغْلُولَةٌ غُلَّتْ أَيْدِيهِمْ وَلُعِنُوا بِمَا قَالُوا بَلْ يَدَاهُ مَبْسُوطَتَانِ يُنْفِقُ كَيْفَ يَشَاءُ

“Orang-orang Yahudi berkata: “Tangan Allah terbelenggu”, sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dilaknat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu. (Tidak demikian), tetapi kedua-dua tangan Allah terbuka; Dia menafkahkan sebagaimana Dia kehendaki.” (QS. Al-Maidah: 64)

13. Kedurhakaan dan kekafiran mereka semakin menjadi setelah diturunkannya Al-Qur’an karena hati mereka sudah rusak. “Dan Al Qur’an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu sungguh-sungguh akan menambah kedurhakaan dan kekafiran bagi kebanyakan di antara mereka.” (QS. Al-Maidah: 64)

14. Yahudi paling gemar menciptakan permusuhan dan peperangan di dunia ini serta membuat kerusakan di atas bumi. Bahkan terhadap sesama mereka saja senantiasa menebarkan permusuhan dan kebencian walau secara dzahir terlihat bersatu. “Dan Kami telah timbulkan permusuhan dan kebencian di antara mereka sampai hari kiamat. Setiap mereka menyalakan api peperangan, Allah memadamkannya dan mereka berbuat kerusakan di muka bumi dan Allah tidak menyukai orang-orang yang membuat kerusakan.” (QS. Al-Maidah: 64)

15. Yahudi telah membunuh Nabi-nabi Allah, mendustakan mereka ketika para nabi tersebut datang membawa ajaran yang menyelisihi hawa nafsu mereka. Mereka dibutakan dari kebenaran dan tidak pernah berbicara dengannya.

لَقَدْ أَخَذْنَا مِيثَاقَ بَنِي إِسْرَائِيلَ وَأَرْسَلْنَا إِلَيْهِمْ رُسُلًا كُلَّمَا جَاءَهُمْ رَسُولٌ بِمَا لَا تَهْوَى أَنْفُسُهُمْ فَرِيقًا كَذَّبُوا وَفَرِيقًا يَقْتُلُونَ () وَحَسِبُوا أَلَّا تَكُونَ فِتْنَةٌ فَعَمُوا وَصَمُّوا ثُمَّ تَابَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ ثُمَّ عَمُوا وَصَمُّوا كَثِيرٌ مِنْهُمْ وَاللَّهُ بَصِيرٌ بِمَا يَعْمَلُونَ

“Sesungguhnya Kami telah mengambil perjanjian dari Bani Israel, dan telah Kami utus kepada mereka rasul-rasul. Tetapi setiap datang seorang rasul kepada mereka dengan membawa apa yang tidak diingini oleh hawa nafsu mereka, (maka) sebagian dari rasul-rasul itu mereka dustakan dan sebagian yang lain mereka bunuh. Dan mereka mengira bahwa tidak akan terjadi suatu bencana pun (terhadap mereka dengan membunuh nabi-nabi itu), maka (karena itu) mereka menjadi buta dan pekak, kemudian Allah menerima tobat mereka, kemudian kebanyakan dari mereka buta dan tuli (lagi). Dan Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan.” (QS. Al-Maidah: 71-72)

16. Mereka dilaknat melalui lisan para Nabi yang diutus ke tengah-tengah mereka disebabkan kemaksiatan dan kedurhakaan mereka, tidak memerintahkan kepada kebaikan dan tidak melarang dari kemungkaran. “Telah dilaknati orang-orang kafir dari Bani Israel dengan lisan Daud dan Isa putra Maryam. Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas. Mereka satu sama lain selalu tidak melarang tindakan mungkar yang mereka perbuat. Sesungguhnya amat buruklah apa yang selalu mereka perbuat itu.” (QS. Al-Maidah: 78-79)

17. Tolong menolong dengan penyembah berhala dan orang-orang kafir untuk memerangi umat muslim dikarenakan mereka tidak beriman kepada Allah, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, dan Al-Qur’an. “Kamu melihat kebanyakan dari mereka tolong-menolong dengan orang-orang yang kafir (musyrik). Sesungguhnya amat buruklah apa yang mereka sediakan untuk diri mereka, yaitu kemurkaan Allah kepada mereka; dan mereka akan kekal dalam siksaan. Sekiranya mereka beriman kepada Allah, kepada Nabi (Musa) dan kepada apa yang diturunkan kepadanya (Nabi), niscaya mereka tidak akan mengambil orang-orang musyrikin itu menjadi penolong-penolong, tapi kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang fasik.” (QS. Al-Maidah: 80-81)

18. Senantiasa berusaha memurtadkan kaum muslimin yang mentaati dan tunduk kepada mereka.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا إِنْ تُطِيعُوا فَرِيقًا مِنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ يَرُدُّوكُمْ بَعْدَ إِيمَانِكُمْ كَافِرِينَ

“Hai orang-orang yang beriman, jika kamu mengikuti sebahagian dari orang-orang yang diberi Al Kitab, niscaya mereka akan mengembalikan kamu menjadi orang kafir sesudah kamu beriman.” (QS. Ali Imran: 100)

19. Mengingkari kenabian Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam walaupun mereka mengenalnya dengan baik dan mengetahui kejujurannya sebagaimana mereka mengenal anak kandung mereka sendiri.

الَّذِينَ آَتَيْنَاهُمُ الْكِتَابَ يَعْرِفُونَهُ كَمَا يَعْرِفُونَ أَبْنَاءَهُمْ وَإِنَّ فَرِيقًا مِنْهُمْ لَيَكْتُمُونَ الْحَقَّ وَهُمْ يَعْلَمُونَ

“Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 146)

“Bagaimana Allah akan menunjuki suatu kaum yang kafir sesudah mereka beriman, serta mereka telah mengakui bahwa Rasul itu (Muhammad) benar-benar rasul, dan keterangan-keterangan pun telah datang kepada mereka? Allah tidak menunjuki orang-orang yang dzalim. Mereka itu, balasannya ialah: bahwasanya laknat Allah ditimpakan kepada mereka, (demikian pula) laknat para malaikat dan manusia seluruhnya, mereka kekal di dalamnya, tidak diringankan siksa dari mereka, dan tidak (pula) mereka diberi tangguh,” (QS. Ali Imran: 86-88)

20. Tidak mau bersatu di atas agama Islam dikarenakan kedengkian mereka dan mengkufuri ayat-ayat Allah serta membunuh nabi-nabi dan para juru dakwah. “Sesungguhnya agama (yang diridai) di sisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barang siapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya. Kemudian jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran Islam), maka katakanlah: “Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku”. Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Al Kitab dan kepada orang-orang yang ummi: “Apakah kamu (mau) masuk Islam?” Jika mereka masuk Islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya. Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi yang memang tidak dibenarkan dan membunuh orang-orang yang menyuruh manusia berbuat adil, maka gembirakanlah mereka bahwa mereka akan menerima siksa yang pedih.” (QS. Ali Imran: 19-22)

21. Menolak untuk berhukum dengan Kitabullah dengan alasan meyakini bahwa meninggalkan hukum dan peradilan Islam hanya dosa maksiat, dosa kecil yang tidak sampai menyebabkan kekufuran dan tidak pula membuat kekal di neraka. Mereka membuat-buat kedustaan atas nama Agama.

“Tidakkah kamu memperhatikan orang-orang yang telah diberi bahagian yaitu Al Kitab (Taurat), mereka diseru kepada kitab Allah supaya kitab itu menetapkan hukum di antara mereka; kemudian sebahagian dari mereka berpaling, dan mereka selalu membelakangi (kebenaran). Hal itu adalah karena mereka mengaku: “Kami tidak akan disentuh oleh api neraka kecuali beberapa hari yang dapat dihitung”. Mereka diperdayakan dalam agama mereka oleh apa yang selalu mereka ada-adakan. Bagaimanakah nanti apabila mereka Kami kumpulkan di hari (kiamat) yang tidak ada keraguan tentang adanya. Dan disempurnakan kepada tiap-tiap diri balasan apa yang diusahakannya sedang mereka tidak dianiaya (dirugikan).” (QS. Ali Imran: 23-25)

. . . Yahudi menolak berhukum dengan Kitabullah dengan alasan meyakini bahwa meninggalkan hukum dan peradilan Islam hanya maksiat, dosa kecil yang tidak sampai menyebabkan kekufuran dan tidak pula membuat kekal di neraka. . .

22. Memilih menjadi pengikut pendahulu mereka yang menyembah anak sapi, tidak mau bertaubat darinya. ” . . lalu kamu menjadikan anak lembu (sembahanmu) sepeninggalnya dan kamu adalah orang-orang yang dzalim.” (QS. Al-Baqarah: 51)

23. Mengolok-olok syariat Allah yang disampaikan para rasul-Nya dan merubah-rubah (mengganti) perkataan mereka.

“Dan (ingatlah), ketika Kami berfirman: “Masuklah kamu ke negeri ini (Baitulmaqdis), dan makanlah dari hasil buminya, yang banyak lagi enak di mana yang kamu sukai, dan masukilah pintu gerbangnya sambil bersujud, dan katakanlah: “Bebaskanlah kami dari dosa”, niscaya Kami ampuni kesalahan-kesalahanmu. Dan kelak Kami akan menambah (pemberian Kami) kepada orang-orang yang berbuat baik”. Lalu orang-orang yang dzalim mengganti perintah dengan (mengerjakan) yang tidak diperintahkan kepada mereka. Sebab itu Kami timpakan atas orang-orang yang dzalim itu siksa dari langit, karena mereka berbuat fasik.” (QS. Al-Baqarah: 58-59)

Mereka mengganti bersujud dengan cara masuk dengan merangkak di atas pantat mereka. Mereka juga mengganti kata Hittah (Bebaskan kami dari dosa) dengan kata Hinthah (artinya: biji gandum).

24. Menghina dan merendahkan makhluk Allah yang lain. Ketika lemah mereka menjadi anak manis, tunduk dan patuh kepada musuh-musuhnya, namun ketika kuat mereka menjadi sombong dan kejam sampai-sampai nabi-nabi mereka bunuh.

وَضُرِبَتْ عَلَيْهِمُ الذِّلَّةُ وَالْمَسْكَنَةُ وَبَاءُوا بِغَضَبٍ مِنَ اللَّهِ ذَلِكَ بِأَنَّهُمْ كَانُوا يَكْفُرُونَ بِآَيَاتِ اللَّهِ وَيَقْتُلُونَ النَّبِيِّينَ بِغَيْرِ الْحَقِّ ذَلِكَ بِمَا عَصَوْا وَكَانُوا يَعْتَدُونَ

“Lalu ditimpakanlah kepada mereka nista dan kehinaan, serta mereka mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu (terjadi) karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi yang memang tidak dibenarkan. Demikian itu (terjadi) karena mereka selalu berbuat durhaka dan melampaui batas.” (QS. Al-Baqarah: 61)

25. Menghalalkan beberapa masalah yang Allah haramkan kepada mereka dengan kilah yang rendahan, dan menyelewengkan perintah Allah dengan alasan menghormatinya.

وَلَقَدْ عَلِمْتُمُ الَّذِينَ اعْتَدَوْا مِنْكُمْ فِي السَّبْتِ فَقُلْنَا لَهُمْ كُونُوا قِرَدَةً خَاسِئِينَ فَجَعَلْنَاهَا نَكَالًا لِمَا بَيْنَ يَدَيْهَا وَمَا خَلْفَهَا وَمَوْعِظَةً لِلْمُتَّقِينَ

“Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar di antaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka: “Jadilah kamu kera yang hina”. Maka Kami jadikan yang demikian itu peringatan bagi orang-orang di masa itu, dan bagi mereka yang datang kemudian, serta menjadi pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Baqarah: 65-66)

26. Hanya membaca Taurat semata tanpa mau memahami, merenungi, mendengar dan mentaati isinya, bahkan mereka melakukan tahrif (penyimpangan) maknanya.

وَمِنْهُمْ أُمِّيُّونَ لَا يَعْلَمُونَ الْكِتَابَ إِلَّا أَمَانِيَّ وَإِنْ هُمْ إِلَّا يَظُنُّونَ () فَوَيْلٌ لِلَّذِينَ يَكْتُبُونَ الْكِتَابَ بِأَيْدِيهِمْ ثُمَّ يَقُولُونَ هَذَا مِنْ عِنْدِ اللَّهِ لِيَشْتَرُوا بِهِ ثَمَنًا قَلِيلًا فَوَيْلٌ لَهُمْ مِمَّا كَتَبَتْ أَيْدِيهِمْ وَوَيْلٌ لَهُمْ مِمَّا يَكْسِبُونَ

“Dan di antara mereka ada yang buta huruf, tidak mengetahui Al Kitab (Taurat), kecuali dongengan bohong belaka dan mereka hanya menduga-duga. Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: “Ini dari Allah”, (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.” (QS. Al-Baqarah: 78-79)

. . . Ketika lemah mereka menjadi anak manis, tunduk dan patuh kepada musuh-musuhnya, namun ketika kuat mereka menjadi sombong dan kejam sampai-sampai nabi-nabi mereka bunuh. . .

Penutup

Seorang muslim pasti beriman dengan kitab sucinya, Al-Qur’an. Apa yang disebutkan di dalamnya wajib diimani dan dibenarkan. Lalu jika demikian Al-Qur’an mengabarkan tentang sifat dan tabiat buruk kuffar Yahudi, maka pantaskah umat Islam menjadikan mereka sebagai kawan karib dan teman dekat mereka. Apalagi jika kuffar Yahudi merampas hak kaum muslimin dan mendirikan negara mereka di sana, maka pantaskah umat Islam memberikan dukungan terhadapnya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 154,556 orang
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: