Jelasnggak

Maha Kuasa (debat terbuka)

Posted on: June 27, 2009

Jika TuH@n maha kuasa, maka Tuh@n BISA menjadi apa saja.

Silahkan jawab :  Setuju atau Tidak  Setuju.

112 Responses to "Maha Kuasa (debat terbuka)"

Golput.

Berarti kamu oon…

itu saja..

Golput kan hak asasi manusia.

:lol

Apa hubungannya golput dengan…

ah sudahlah..

percumah di omongin juga…

Golput itu pinter hi hi hi. Apa hubungannya golput sama oon? Bisa elo njelasin anak manis? Hi hi hi

njenengan ngomong opo to, mas? saya ga mudheng! 😀
kalau disuruh menjawab, maka jawaban saya: SETUJU.

samsul arifin.

Logiskah kalau TuH@n BISA menjadi manusia, berdasarkan TuH@n maha kuasa…?

Jelas Nggak…..
Tuhan nggak bisa menjadi pelacur.

Tuhan nggak bisa menjadi bukan Tuhan.

itu kan kamu yang bilang..

dari mana kamu tau..?

Menurut anda sendiri bisa nggak tuhan menjadi dua hal yang saya sebutkan di atas. Tolong dijawab dengan ya/tidak.

Bisa.

Karena Tuh@n maha kuasa.

Karena Maha kuasa maka Dia bisa jadi apa saja.

.
.
Gampang banget pertanyaannya

Sori ketinggalan

Tu@n bisa jadi bukan TuH@n tanpa kehilangan
ke-Tuh@n-an-NYA.

Sedikit klarifikasi:
Yang saya maksud dengan “bukan Tuhan” itu artinya menjadi sesuatu yang tidak lagi mempunyai sifat ketuhanan.

Kalau begini bisa nggak?

———-
bacalah iqra!
https://jelasnggak.wordpress.com/2009/06/30/tumben-nangkep/

@watchman,

Kamu setuju ngga dengan pertanyaan yang terdapat
di tulisan saya di atas itu….?

kalau menurut JN..sih..
tuhan juga bisa jadi Waria.
AC/DC

hehehehe

pertanyaan balik saya “menurut anda kalo orang jadi babi ngepet, oang tiba2 jadi kambing” itu anda sebut apa?

@nggakjelas

Anda memang dungu bin goblok yang namanya Maha Kuasa itu tdk perlu ini itu utk membuktikan kemahakuasaan.

Contoh:

Klu saya pandai berenang dan mengusai ilmu renang apa perlu saya menjadi ikan?

Pesan saya klu goblok jgn dibeli

Contoh:

Klu saya pandai berenang dan mengusai ilmu renang apa perlu saya menjadi ikan?

—-> hi hi hi… lucu amat.

itu kan kamu (yang adalah seorang manusia)

Hubungan golput dengan hak asasi manusia, karena manusia punya hak buat golput.

Saya aja udah 5 tahun golput, engga pernah ikutan contreng lagi pada saat PEMILU.
Ini jujur lho….

Hampir 80% warga Indonesia memilih golput.

Nah..
kalo ini kita sama.
saya udah 2 kali pemilu.

ternyata pemilu lebih mempersatukan kita yang berbeda agama..

saya setuju.

@filarbiru

Anda memang dungu bin goblok yang namanya Maha Kuasa itu tdk perlu ini itu utk membuktikan kemahakuasaan.

Contoh:

Klu saya pandai berenang dan mengusai ilmu renang apa perlu saya menjadi ikan?

Pesan saya klu goblok jgn dibeli

analoginya lemah sekali.
mana bisa kamu jadi ikan buat buktiin kamu bisa berenang??

SubahanahYesus.

ternyata bukan cuman saya saja yang bilang aneh..

promosi blog ya

http://mazterall.wordpress.com

Promosi sambil ketawa-ketiwi…

enak lho..

(ada kepuasan tersendiri)

kuasa itu lawan dari lemah.
kuasa untuk lemah.
pertanyaan nya gue ganti:

1+1+1 =
a.1
b.111
c.31

Yesus tolol Says: Your comment is awaiting moderation.

Nah saya juga ikutan nimbrung ya?

http://fietria.wordpress.com/2009/06/30/pemeluk-budha-juga-atheis/

emang enak ya, promosi blog sambil ketawa ketiwi.😀

Apakah berarti Tuhan bisa merubah pemilik blog ini (jelasnggak) mjd setan bin devil bin oon? Bisa dong.. Yieeek..

apakah tuhan juga bisa tersesat ?

@mazter

Analogi saya lemah … baik…mana lebih lemah tuhan anda yg kena salip sembari minta tlg.

@ muslim-muslim,

Bukan nggejawap, malah nanya lagi.

Mau lari ya?

Bukankah omong Pak Jel penuh logika, alasan apa yang mau dicari?

Bla bla bla…kayak manusia super dungu.

Allah Maha Kuasa, Maha Bisa, bukankah menjadi manusia itu mudah bagi-Nya.

Kok susah amat sih nerimanya?

Contoh:

Klu saya pandai berenang dan mengusai ilmu renang apa perlu saya menjadi ikan?

Kalimat yang benar dan betul adalah sbb.
kalau saya ingin pandai berenang….apa perlu saya harus menjadi ikan?
kalau saya pandai berenang…..apakah saya ikan?
kalau saya pandai berenang……..saya akan seberangi lautan luas
dll.
Hehehe.

Jawabannya gampang : TIDAK. Tuhan tidak bisa jadi copet, Tidak bisa nyolong sandal jepit, Tidak bisa jadi koruptor.

Karena Kemahakuasaan Tuhan dibatasi oleh hakekatNya sendiri.

Cari ayatnya jelasnggak . Buka Alkitabmu Hi hi hi. Kamu mancing-mancing lagi mau nantang debat sama guru TKmu ini lagi. Silakan dibantah kalo berani .

Di dalam Islam tertulis Tidak ada perubahan pada Sunnatullah
Dalam Kristen ada ayat Tuhan tidak bertentangan dengan hakekatNya sendiri.

Jawabannya yakin : TIDAK !

Saya cuma menjawab berdasarkan pertanyaan di atas lho ya. Hi hi hi.

Kalo kamu nggak percaya coba kamu tanya pasturmu. Father, Tuhan itu Maha Kuasa , apakah bisa Tuhan jadi copet sakti dari laut timur? Pasti kamu bakal dijewer 16 kali.

Salam jelasnggak
GBU

saya pernah tanya pendeta, bisakah tuhan menjadi wanita?
pendetanya bingung, katanya, Bapa nggak mungkin jadi Ibu…
hihihihihi..karena tuhan adalah lelaki…

@jell : Saya cuma menjawab pertanyaanmu. Jika TuH@n maha kuasa, maka Tuh@n BISA menjadi apa saja.

Silahkan jawab : Setuju atau Tidak Setuju.

Jawabannya TIDAK SETUJU.

Hi hi hi

Salam saudaraku Lovepassword…

Saya setuju dengan anda dalam hal ini.
Allah tidak bisa melawan nature diri-Nya sendiri.
Allah yang mahakuasa “mengambil rupa” manusia, tidak malawan nature dirinya sendiri, dengan syarat: 100% Allah dan 100% manusia.
Syarat lainnya, ketika menjadi 100% Allah dan 100% manusia, maka nature manusianya tidak bisa dan tidak boleh berdosa.
Tuhan Yesus tidak pernah berbuat dosa.

Btw…, kita sudah bahas ini di blog saya. Apa mau diperpanjang lagi?

Salam.

Ps. Wah…, di blog saya sekarang penuh “pemimpi-pemimpi” indah. Sulit cari orang seperti anda lovepassword…, yang punya pikiran lumayan “open system”. Diskusi di blog saya sekarang jadi kurang menyenangkan.
Oh iya…, maaf juga…, saya tidak bisa rutin ikut diskusi…, biasalah…., masalah klasik…. “sibuk”. He he he…

Walach…Yesus itu diciptakan bukan???

ach…sulap…

Salam saudaraku Ayruel Chana…

Anda bertanya kepada saya?

Menurut “Surat”-nya Allah (Alkitab-red), Yesus adalah pencipta, termasuk yang menciptakan Muhammad. Yesus ada dalam kekekalan, Alfa dan Omega.
Yesus adalah Firman Allah (dalam kekekalan) yang “mengambil rupa” manusia (dalam kesementaraan waktu).

Saya ulangi:
Jadi Firman Allah ada dalam kekekalan, masuk kedalam dunia dalam 2 bentuk:
1. Bentuk tertulis: Alkitab.
2. “Mengambil rupa manusia”: Diberi nama Yesus.

Ketika Allah mencipta, maka Allah mencipta dengan FIRMAN-Nya.

Salam.

Katanya Tuhan juga bisa jadi sapi….!!!

Untuk kepentingan apa Tuhan itu jadi sapi, kawan?

boleh tau juga, untuk kepentingan apa, tuhan jadi lelaki tapi nggak kawin? hehehehe

apakah tuhanmu seperti itu?

@all
ikut nonton

@imanKristen : Saya sudah memaparkan masalah ini secara panjang lebar di blog anda. Masalahnya adalah Bukan masalah dianggap Maha Kuasa atau dianggap Tidak Maha Kuasa. Artinya Mengaitkan KemahaKuasaan Tuhan dengan Tuhan bisa jadi apa ? Itu pertanyaan murid kamu yang sudah salah secara substansial. Karena itu dia memilih diem saja ketika saya menjawab TIDAK Setuju. Hi hi hi . Lha kalo kemudian mau kalian srempet-srempetkan ke hal lain lha itu urusan kalianlah itu. Saya kan hanya menjawab TIDAK SETUJU atas pertanyaan jelasnggak itu. Dan seperti biasanya jawaban saya Benar kan? He he he.
Dan karena saya menjawab tegas TIDAK Setuju, maka jelasnggak bingung sendiri mau ngomong apa.

INTINYA gini ya : KeMahaKuasaan itu tidak selalu dikaitkan Bisa apa atau Bisa menjadi apa, karena KeMahaKuasaan Tuhan di dalam agama Islam dan Kristen bukannya KeMahaKuasaan yang Tanpa Batas.
Kalo ada pertanyaan bisakah Tuhan nyopet atau bisakah Tuhan jadi copet ? Saya yakin semua menjawab Tidak Bisa. Mengapa ? Sebab KemahaKuasaan Tuhan tidak boleh melanggar sifat-sifat Tuhan yang lain. Konsepnya kan gicu.

Lha kalo kita bicara perbandingan agama secara lebih waras, masalahnya bukan pada pemahaman Maha Kuasa atau dianggap tidak Maha Kuasa. Apakah jika Tuhan nggak bisa jadi koruptor lalu berarti Tuhan tidak Maha Kuasa? Justru nggak gicu kan.

Semua agama secara umum meyakini Tuhan Maha Kuasa. Tetapi masalahnya adalah sampai dimana kita memandang batasan yang tidak melanggar sisi sifat-sifat Tuhan yang lain. Jadi untuk itulah saya tegaskan jelasnggak tercinta itu nggak terlalu pandai dalam melempar pertanyaan. Hi hi hi. @jelasnggak : Muridku , Kamu nggak usah kebanyakan protes, ntar kamu tak kasih silverqueen deh kapan-kapan.

Jadi masalahnya bukan pada Maha Kuasa atau Tidak Maha Kuasa, tetapi pada perbedaan cara memandang batasan-batasan itu.
Di dalam agama Kristen itu sendiri batasan itu jelas ada. Karena itulah saya katakan dia nggak terlalu pinter dalam mengarahkan pertanyaan.

Saya sudah jelaskan ini di blog anda. Karena yah saya tahulah arah pertanyaan murid TKku si jelasnggak ini mau kemana. Hi hi hi .
Ketika umat Islam memandang Tuhan tidak bisa menjadi manusia , itu jangan dilihat sebagai umat Islam memandang Tuhan tidak Maha Kuasa. Itu pemikiran yang salah. Yang bener adalah umat Islam memiliki pandangan batasan yang berbeda dalam memahami apa yang anda sebut sebagai “Nature Allah”

Bagi umat Kristen, Allah itu benci dosa, karena itu batasannya adalah berdosa atau tidak berdosa. Allah bisa saja menjadi manusia selama manusia itu tidak berdosa. Itu tidak dianggap melanggar batas Kesucian Allah.

bagi UmaT Islam, ada sisi lain yang selayaknya anda lihat. Allah itu tidak menyerupai apapun, sehingga konsep Allah menjadi manusia sangat mungkin dipandang sebagai telah melanggar batasan itu. Jadi ini tidak bisa dikaitkan dengan asumsi berarti dianggap tidak Maha Kuasa.

Jadi masalahnya secara substantif : Bukan terletak pada Allah pada salah satu agama dianggap Maha Kuasa atau sebaliknya pada agama lain lalu dikesankan menjadi tidak Maha Kuasa. Tetapi terletak pada cara pandang, cara melihat batasan-batasan seperti yang sudah saya sebutkan. Perbedaannya : pada cara melihat batas, bukan pada memandang Maha Kuasa atau Tidak Maha Kuasa.

Masalah diskusi di blog anda, yah begitulah hidup bukan. Hi hi hi. Kadang ada sisi yang menyenangkan dan kadang ada sisi yang tidak menyenangkan. Masalah open sistem atau bukan, yah open sistem itu mestinya jangan cuma dilihat dari sisi agama lain, tetapi juga agama sendiri. Hi hi hi.

anda kan sudah mengomentari //jelasnggak.wordpress.com/2009/07/09/apakah-saya-berpandangan-sempit
Saya rasa sudut pandang beberapa teman yang lain mungkin justru identik dengan jelasnggak itu. Apakah itu open sistem atau nggak? Terserah siapa saja yang mau menafsirkan. Termasuk anda.

SALAM

GBU.

Saya sedang berdiskusi dengan rekan yang lain, jadi yah samalah harap maklum jika lebih jarang mampir.

@lovepassword…

Bagi umat Kristen, Allah itu benci dosa, karena itu batasannya adalah berdosa atau tidak berdosa. Allah bisa saja menjadi manusia selama manusia itu tidak berdosa. Itu tidak dianggap melanggar batas Kesucian Allah.

Yes…, karena itu bukan wilayah “kesucian” Allah, tapi ke “Mahakuasaan Allah”. Jadi…, definisi “kesucian” yang berbeda sehingga akhirnya “membatasi” kemahakuasaan Allah.
Apa yang saya utarakan tetap benar…, karena Islam dan Kristen punya definisi “kemahakuasaan” Allah yang berbeda.

bagi UmaT Islam, ada sisi lain yang selayaknya anda lihat. Allah itu tidak menyerupai apapun, sehingga konsep Allah menjadi manusia sangat mungkin dipandang sebagai telah melanggar batasan itu. Jadi ini tidak bisa dikaitkan dengan asumsi berarti dianggap tidak Maha Kuasa.

Sekali lagi: Sifat Kemahakuasaan Allah dibatasi oleh sifat kemahakuasaan yang lainnya.

Kristen dan Islam: Allah Mahakuasa adalah Allah tidak berkuasa untuk berdosa.

Kristen: Allah Mahakuasa: Berkuasa mengambil rupa manusia.
Islam: Allah Mahakuasa: Tidak berkuasa mengambil rupa manusia.

Tetapi… kalau mau kita teliti lebih mendalam, coba perhatikan ayat berikut dibawah ini:
Sebagai contoh saja, dalam satu ayat Q dikatakan bahwa Tuhan tak menyerupai apapun, Laisa kamitslihi syai’un (42:11), tetapi dalam banyak ayat yang lain Tuhan digambarkan memiliki tangan, wajah, bahkan dalam hadis digambarkan pula memiliki jari-jari (ashabi’ al-rahman).

Salam.

@Iman Kristen : Tampaknya kamu kerasan juga di blog murid TKku ini. Hi hi hi .

Apa yang saya utarakan tetap benar…, karena Islam dan Kristen punya definisi “kemahakuasaan” Allah yang berbeda.

==> Siapa juga yang bilang kamu salah. hik hik hik. Tapi kalimatmu ini agak antik, yang lebih enak ngomongnya gini : KemahaKuasaan Allah dibatasi oleh sifat Allah yang lain. Batas itu sama-sama dianggap ada oleh Islam dan kristen. Tetapi Pada titik ini ada perbedaan dimana letak batasannya.

Batas2 itu sendiri pada masing2 agama tetap ada, selalu ada. Maha Kuasa itu bukan lalu diartikan sama sekali tidak terbatas. Tuhan dibatasi oleh sifat-sifatNya sendiri.

Saya rasa Jawaban atas pertanyaan kamu mudah. Saya sedikit menjawab ala diplomat ya? hik hik hik

Jika di dalam Alkitab ada tulisan Tuhan berkata dsb…apakah itu berarti Tuhan punya mulut sama seperti mulut manusia? Itu pointnya. Kalo ada ayat2 yang semacam kamu sebutkan itu sekedar gambaran untuk mempermudah pemahaman manusia. Secara esensial Allah tidak memiliki kemiripan dengan apapun, siapapun dll. Saya sudah sampaikan ini sama ratnakumara juga.

SALAM

@ Lovepassword,

Jika di dalam Alkitab ada tulisan Tuhan berkata dsb…apakah itu berarti Tuhan punya mulut sama seperti mulut manusia? Itu pointnya.

==> Nah, itu pointnya juga jika Tuhan menjelma menjadi manusia, apakah bisa disebut tangan manusia (dari jelmaan) itu tangan-Nya, mulut manusia itu mulut-Nya, telinga manusia itu, telinga-Nya, pendeknya tubuh manusia itu tubuh-Nya.

Di Islam kalian bilang TIDAK tapi hal/kemiripan itu diterapkan pada Kristen, ampun bila diliat reaksi kalian ini.

Inilah yang dikatakan inkonsisten.

Tinggal baca.

SALAM.

@Cosmicboy : Serius aku nggak mudeng maksudmu. Saya ini sedang menjelaskan sudut pandang masing-masing agama gicu lho. Hi hi hi. Konsepnya itu gini ya: Jika ada tulisan: tangan, duduk , dsb itu adalah kata-kata yang mempermudah pemahaman. Itu saja intinya. Duduknya Allah tidak bisa dianggap sama dengan duduknya manusia. Itu kan cuma gambaran saja.

Di dalam Kristen konsep itu juga ada. Kamu baca-baca deh bukunya Frans Magnis Suseno. Tuhan tidak ada mirip-miripnya dengan sesuatu apapun atau hanya bisa didekati dengan via negativa. Kita bisa mengatakan apa yang bukan Tuhan tetapi kita tidak bisa menjelaskan apa itu Tuhan. Sampai di sini kita tidak bisa ngomong konsisten atau tidak konsisten dong. Jadi bingung gw.

Dari sudut pandang Kristen : Meskipun Tuhan tidak ada mirip-miripnya dengan manusia tetapi Tuhan dianggap masih masuk akal menjadi manusia. Di dalam Islam tidak demikian karena dianggap berbenturan dengan sifat Tuhan yang lain. Kan sudah saya katakan kalo batasnya berbeda. Hi hi hi.

Di Islam kalian bilang TIDAK tapi hal/kemiripan itu diterapkan pada Kristen, ampun bila diliat reaksi kalian ini.

===> Saya setengah mudeng setengah mumet membaca komentarmu ini. Jadi jawabanku ini sifatnya cuma meraba-raba.
Islam dan Kristen memiliki persamaan pasti, tetapi juga memiliki perbedaan. Ada sisi yang sama ada yang beda. Lha kalo kebetulan ada sisi yang sama ya masak dibilang harus beda. Hik hik hik. Pada sisi lain kalo memang beda yang bisa dipelajari dulu alasan masing-masing bedanya di mana, gicu lho. Jadi kalo masalah Tuhan nggak ada mirip2nya dengan apapun itu saya rasa masih sama. Kamu tanya saja pasturmu, pendetamu kalo nggak percaya. Hik hik hik hik. Lha ketika Islam bilang tidak, itu kan tidak pada sesuatu yang memang berbeda. Jadi nggak harus selalu ngomong iya, nggak harus juga selalu ngomong tidak. Lha kalo sekali waktu setuju lain wamtu tidak setuju ya wajar-wajar saja, itu bukan masalah konsisten atau tidak konsisten.

Misalnya Tuhan ada, oke semua setuju.
Manusia jangan nyolong ayam , oke setuju. Bisa saja kan semua setuju pada satu perkara, tetapi tidak menutup kemungkinan ada sisi yang tidak sepakat pada perkara yang lain. Gicu lho.
Mudeng apa mubeng ???

SALAM

@ Lovepassword,

Iya, kayaknya diskusi saya dengan banyak muslimer keliatannya tidak demikian.

Mereka nuduh Al-Kitab, Allah itu nyesal, Allah itu punya Tangan, Allah diumpama mengaum seperti singa dll.

Tapi bila diberitahu bahwa Allah di Al-Quran punya Tangan, punya Wajah, punya Muka dll, jawapan itu kamu itu, gambaran saja.

Kayaknya alasan kami itu sebagai gambaran saja tidak diterima kalian tapi kamu maksain kami menerima alasan kalian!

Ini yang anehnya mas.

Bukan gitu. Mungkin hanya kamu kaleee yang berbeda.

Hihihihihi…mungkin kamu manis lho.

@Cosmicboy : Anak Manis..anak manis. Whaduh kamu ini.

Masalah bagaimana cara diskusi kamu dengan orang lain ya itu urusan kamu dengan pihak tersebut. Hi hi hi. Makanya saya kan sudah bilang berkali-kali jangan melakukan generalisasi seenak udel. Ini omongan umum jadi jangan GR kalo omongan ini khusus kutunjukkan untukmu.
Kalo kamu jengkel dengan cecak misalnya, jangan seluruh makhluk hidup kamu anggap sama seperti cecak dong. Begitu juga sebaliknya, karena cewek berbaju kembang itu manis, baik hati – lalu jangan kamu anggap kalo bajunya kembang mesti manis semua. Itu namanya generalisasi yang tidak betul.

Kalo ada generalisasi tidak betul, apakah ada yang betul ? Ya ada juga sih. Misalnya kalo dokter meriksa darahmu kan cukup setetes – nggak perlu darah lima liter diperiksa semua. Karena yang satu tetas itu dianggap cukup mewakili yang lain. Tetapi tetap perlu kebijakan dalam hal-hal semacam ini.

Kamu ngomong gini : Kayaknya alasan kami itu sebagai gambaran saja tidak diterima kalian tapi kamu maksain kami menerima alasan kalian! ===> Gini ya anak manis, sekali saya katakan kalo kamu berdiskusi dengan seseorang, dengan Paijo misalnya , maka kalo kamu mau protes ya bertanyalah dengan Paijo tersebut. Lha kalo kamu diskusinya dengan orang lain tetapi protesnya ke aku. Ya apa memangnya aku ini embahnya Paijo atau embahnya Mekel Jeksen. Aku kan ya nggak tahu pemikiran orang lain atau bisa saja justru kamu yang salah tangkep. Mungkin saja dia punya argumentasi lain, dsb atau kamu yang nggak nyambung. Hik hik hik.

Intinya tuh sebenarnya gini : Kita sebagai manusia mungkin agak kebesaran gaya dengan merasa membela agama, membela Tuhan, dsb – tetapi ada alam bawah sadar yang kita kelabuhi bahwa kemungkinan kita ini cuma sekedar mempertahankan ego masing-masing.

Lha karena kadangkala emosi muncul agak berlebihan sedikit, maka yang dilakukan cenderung mengorek-ngorek terlalu berlebihan. Bahkan saking semangatnya seperti berkali-kali saya tunjukkan di blog imankristen : Saking semangatnya, saking emosinya dalam menembaki pihak lain , nggak nyadar juga kalo peluru tersebut bisa mantul kemana-mana termasuk mengenai diri sendiri.

Lha kalo model diskusi yang penuh semangat diterus-terusin, lha kecil kemungkinan kalian nggak semakin pinter, tidak semakin paham tetapi paling banter semakin gondok. Ha ha ha.

Semangat kalo terlalu berlebihan itu bisa membuat cepet capek lho. Karena itu ya kalo ngomong itu mbok ya yang proporsinal lah. Nggak usah kebesaran gaya

( eh lovepassword memangnya kamu nggak kebesaran gaya? Enggak😉 )

Kadang yang namanya manusia ya normallah kalo agak emosi. Tapi ya yang normal-normal sajalah.

Daripada kalian sama-sama mumet, gini saja aku saranken kamu kalo belajar ISlam jangan di faithfreedom dong. Lha kalo kamu belajar Islam di faithfreedom, paling banter kamu cuma jadi murid TK terus seperti jelasnggak. Sumpeh makan pisang deh. Ini saran yang bagus.

Belajarlah Islam dari buku tafsir yang baik, misalnya buku-buku karangannya Pak Quraish Shihab, salah satu ahli tafsir Indonesia. Ini akan membantu kalian melihat Islam secara lebih jernih. kalo bisa melihat bedanya dimana, sekaligus persamaannya dimana.

Lha kalo kamu mau belajar Kristen juga selain buku-buku yang isinya angin surga semata-mata, pelajari juga buku-buku yang lumayan bermutu. Jangan kayak murid TKku si jelasnggak itu : Sudah Islam nggak ngerti , Kristen pun ngggak ngerti pula. Walhasil isinya muter melulu. Saking pinternya dia bilang Alkitab nggak butuh tafsir, di dalam ajaran Katholik kekerasan dilarang sama sekali. Ha ha ha DUH…engkang. Bisa digebuki pastur sama pendeta manusia antik kayak gicu. Hi hi hi. Halo jelasnggak, semoga kamu panjang umur murid TKku.

SAlam

GBU

@ lovepassword,

Jangan belajar Islam di faithfreedom?

Waw, kamu takut sekali ya?

Saya pikir saya banyak belajar Islam di faithfreedom ketimbang dari kamu (hehehe buku2 yang kamu rekomendasi).

Kamu pikir debat kami dengan siapa? Wong dari orang2 Islam juga. Cuma yang topik diskusi bagi kamu kurang enak, iya seboleh2 kamu juga mau “menjaga” agar kebohongan Islam jangan didiskusikan dalam forum2 seperti itu!

Muslim-muslim, biasalahhhhhhhhhhhhhh.

@ lovepassword,

Bukan protes ke kamu mas, kayaknya semuanya begitu.

Lucunya kalian bukan main.

Ada yang mencabar, kitab kalian kok penulisnya ngga ketahuan? Bila saya nanya balik, kitab kalian siapa penulisnya?

Paling-paling, kabur, datang minggu depan, langsung posting topik lain!

Lucu muslim2 ini.

@Cosmisboy yang manis : Sekedar info saja, jauh hari sebelum kamu masuk di blognya ImanKristen – aku sudah dolanan bareng sama rekan-rekan atheis underklepon di blognya Daeng Fattah, Karl Karnadi, wong2ateis, dsb. Mereka itu kontributor ateis yang lumayanlah ( he he he, kalo ada diantara kalian yang membaca ini para ateis – kalian nggak usah GR – melet mode on )

Bahkan saat ini pun aku masih aktif ngobrol di salah satu group atheis untuk diskusi. Apa yang mesti kutakuti, hi hi hi. Kalo aku males di FF itu bukan masalah takut, lha wong isinya ya sama saja. Topik lama diulang-ulang. Itu mainan anak-anaklah kalo topiknya basi-basi. Mainan anak TK itu, karena itu yang bangga main di sana juga paling2 anak-anak TK.

karena FF itu model diskusinya agak nyasar kemana-mana plus aneh gicu lho. Ada nama hewan barang ya aku males saja hik hik hik. Lha kalo kamu merasa nyaman bersama dengan nama-nama hewan di situ ya itu hak kamu. Tapi secara substansi FF itu nggak ada isinya. Buktinya apa ? jelasnggak nyolong ide debat di FF, ngelempar aneka topik ya apa pernah menang …ha ha ha…- Terbukti kan kalo nggak ada isinya.

Kalo kamu sedikit lebih pinter sedikit saja Mister Cosmic, kamu mestinya nyadar – Mengapa kalian hampir nggak pernah menang berdebat denganku ? Ngomong-ngomong kalian nyadar nggak sih kalo nggak pernah menang ??? Ha ha ha ( GR mode on) .

Mengapa ini terjadi ???

Karena aku belajar agama-agama termasuk belajar Kristen pada buku2 yang bermutu – aku belajar pada buku-buku Kristen dan Katholik yang diakui bahkan diapresiasi oleh mayoritas orang Kristen. Beberapa buku bahkan disahkan oleh Uskup Agung.Bahkan tulisan tokoh besar dalam tradisi Katholik dan Protestan .

Lha kalian belajar Islam di faith freedom. Ha ha ha. Bagaimana kalian bisa pinter coba? Kalo aku melempar topik dari choicenya Ahmad Dedat, biarpun kelihatannya lumayan sangar – tapi saya yakin deh – itu juga sudah kalian pelajari baik-baik. Lha kalo aku mengutip tulisan Thomas Aquinas – kalian yang pusing tujuh keliling.

Mau protes gimana, enggak protes ya gimana? Hik hik hik

Kamu berdebat denganku tiga tahun lagi juga aku tetap ngakak kamu yang pusing. Kamu nggak percaya ???? Mendingan kamu percaya deh…entar tak kasih gambar silverqueen deh. Iya…iya ???

Intinya : Kalo kamu niat belajar apapun juga, termasuk belajar agama ya belajarlah dari sumber yang baik. Bukan dari sumber yang kelihatannya bombastis tapi nggak ada sisinya kayak FaithFreedom itu. Endingnya yah paling banter kamu jadi kayak jelasnggak : Memang Pinter sih. Tapi pinter di level anak TK terus.

@jell : Kamu manis deh kalo diem. hi hi hi.

===========

Bukan protes ke kamu mas, kayaknya semuanya begitu.

===> Lha kalo bukan protes ke aku, ya gampanglah : ya proteslah pada pihak yang ingin kamu protes. Masak orang lain yang ngomong, kamu ngomelnya ke aku. Lha apa aku ini jadi embahnya semua orang ? hik hik hik.

Salam Iya

GBU

@ lovepassword,

Bukan protes ke kamu mas, kayaknya semuanya begitu.

===> Lha kalo bukan protes ke aku, ya gampanglah : ya proteslah pada pihak yang ingin kamu protes. Masak orang lain yang ngomong, kamu ngomelnya ke aku. Lha apa aku ini jadi embahnya semua orang ? hik hik hik.

==> kamu ngga tau bahwa saya sedang nyindir kamu. Hik hik hik. Tulisan saya yg sederhana aja kamu ngga bisa nangkep, masak tulisan buku2 kristiani yang kamu bilang bermutu itu. Aneh ya muslim-muslim ini.

Dan lagi, maap dari diskusi kamu dengan Pak Jel (beberapa bulan yang lalu), (ini bukan penilaian sepihak, bukan penilaian karena Pak Jel saudara seiman saya, bukan) jujur saya katakan, kamu ini ahhhhhhh…selalu ngga nyambung. kamu sering membawa ayat2 Al-Kitab sebagai dalil tapi ayat2 tersebut ngga nyambung, kamu juga sering membawa nama tokoh2 dan pandangan/opininya, tapi kayaknya ngga nyambung. kamu sering quote buku2 kristiani, tapi ngga nyambung. Heran, kamu bacanya banyak TAPI KURANG MERENDAHKAN HATI, hasil dari bacaan kamu ialah untuk menyalahkan dan mencari kelemahan, makanya yang kamu dapet (hasil dari bacaan) itu BUKAN ENSSENSINYA/tersirat melainkan tersurat dan apabila yang tersurat itu dipahami secara begitu, maka knowledge kamu NOL BESAR!

Seperti kata Pak Jel, ‘dilarang over confident.’

Semoga mendapat pencerahan.

@CosmicBoy : Wah saya perlu rendah hati ya? Kalo ini saran dari kamu manisku cintaku sayangku, saranmu bisa saya terima.😉

Tulisan saya yg sederhana aja kamu ngga bisa nangkep, masak tulisan buku2 kristiani yang kamu bilang bermutu itu. ===> Masalahnya kalo tulisan yang bermutu biasanya saya lumayan gampang nangkepnya. Hik hik hik.

Saya selalu nggak nyambung. Nggak nyambungnya di bagian mana coba . Saya mengutip Roma 13 : 4 untuk mengatakan kekerasan diijinkan untuk aparat negara sebagai wakil Allah untuk melindungi ketertiban masyarakat sebagai jawaban atas jelasnggak yang mengatakan kekerasan dalam Katholik tidak diijinkan sama sekali, masak nggak nyambung. Ya jelas nyambung dong. Hik hik hik. Kamu itu yah memang masih belum objektif. Masak nggak tahu nyambungnya di mana. Hi hi hi.

TAPI KURANG MERENDAHKAN HATI, hasil dari bacaan kamu ialah untuk menyalahkan dan mencari kelemahan, ===> Cosmisboy yang manis, tolong kamu tunjukkan bagian mana dari komentar saya yang kamu anggap mencari-cari kelemahan agamamu . Hik hik hik.

Yang saya lakukan itu sama sekali bukan mencari kelemahan suatu agama atau kepercayaan. Saya itu cuma menunjukkan kelemahan seseorang yang agak kebesaran gaya menyerang agama lain bukan kelemahan suatu agama.

Saya mengangkat jelasnggak sebagai murid TKku, apa itu berarti semua orang Kristen = anak TK? He he he. Ya pasti ada juga yang SD juga ada yang playgroup ada yang mahasiswa ada yang dosen barang. Kalo jelasnggak kamu anggap sebagai simbol Kristen. Justru kamu yang menilai dia terlalu berlebihan. Lha wong anak kecil kemarin sore kok kamu anggap merepresentasikan keKristenan. Bah …kamu itu malu-maluin orang Kristen saja.

. Saya itu kan cuma menunjukkan sisi lain saja. Iman Kristen dan jelasnggak ngomong Islam itu A bla-bla, sedangkan Kristen itu B. Lha saya cuma menunjukkan bahwa sisi A itu juga ada lho dalam banyak agama termasuk Kristen.

Lha kalo saya mengatakan kekerasan diijinkan oleh aparat negara menurut tafsirnya Thomas Aquinas dan Santo Agustinus – serta Martin Luther dsb – menurut kamu bagian mana yang kamu anggap menghina agama Kristen ? Saya tunjukkan argumentasinya, ayat-ayatnya, termasuk artikel-artikelnya secara ilmiah.

Saya tidak memahami esensi perkataan Agustinus , Thomas Aquinas dan Martin Luther ? Lha kalo saya nggak paham, coba kamu jelasngkan bagaimana posisi pendapat mereka terhadap kekerasan? Apakah saya telah memelintir ucapan Thomas Aquinas…Apakah just war itu cuma karangan lovepassword yang imut-imut ini ?

Kamu cari di google kan ya bisa. Masak semua artikel tentang just war kamu anggap itu karanganku semua.

Duh temanku tercinta, biasakanlah kita berdebat secara objektif.

Masak saya ngomong : Menurut Thomas Aquinas dan Agustinus, kekerasan dalam kondisi terpaksa dan terkontrol diijinkan untuk aparat negara untuk melindungi masyarakat – Omongan kayak gini kamu anggap menghina agama Kristen. DUH..bagian mana menghinanya coba.

Lha kalo kamu anggap menghina ya itu artinya kamu menganggap para Santi Santo termasuk Luther barang itu telah menghina Kristen. Lha wong saya cuma mengutip mereka kok. Masak kamu anggap Bapa besar Gereja Katholik dan pendiri protestan telah menghina agama Kristen ??? Hi hi hi. Lha wong kalian yang kurang belajar kok orang lain yang disalahkan.

ImanKristen dan jelasnggak kan ngomong kekerasan dalam ajaran agama Kristen nggak ada sama sekali . Lha saya membantah bahwa kekerasan proporsional untuk aparat negara masih dijinkan , dasarnya adalah : bla bla bla ..just war bla..bla bla.

Jawabanku kamu anggap nggak nyambung ??? Hi hi hi.

Ya sudah kamu nyari selotip sajalah, kali-kali saja bisa kamu sambung pake selotip.

Seperti kata Pak Jel, ‘dilarang over confident.’ ===> Entah kenapa kalo menghadapi murid TKku aku jadi agak kelebihan semangat. Hik hik hik.
Saya mungkin over dikit sih. tapi itu karena saya menghargai semangatnya.

Yang hebat dari jelasnggak tercinta, karena itu tidak mudah menyerah meskipun sudah jungkir balik juga. hik hik hik. Lha itu membuatku terpesona. Wah muridku keren, Ni anak kuat juga. Ha ha ha.

@jelasnggak : Pa kabar manisku sayangku cintaku …? Semoga kamu semakin sehat sejahtera, awet muda, tambah pinter digigit laler menclok pager. See you jelasnggak.

SALAM

GBU

to the point…….

Allah Maha Kuasa saya sangat setuju…..

‘Andaikan’ saya adalah tuhan…. (seandainya)

Aku Maha Kuasa karena :…

Aku yang menciptakan Alam Semesta….
Aku yang Menciptakan Manusia…..
Aku yang menciptakan Otak Manusia…
Aku yang menciptakan logika pada manusia….
Aku yang menciptakan Hati manusia….
Aku yang menciptakan Iman pada manusia….
Aku yang menciptakan daging manusia…..
Aku yang menciptakan setiap detil apa yang ada pada manusia….

Bukankah Aku Maha kuasa…..
sehingga…….:
Aku Mengerti isi Hati mu…….
Aku tau isi Pikiran mu….
Aku Tau rasa sakit yg kalian rasakan, karena rasa sakit itupun aku yang ciptakan….

untuk apa aku menjelma menjadi manusia…..???
untuk merasakan menjadi manusia….???
Untuk merasakan terbatasnya menjadi manusia…..???
Untuk merasakan sifat kedagingan manusia….???

bukankah itu menunjukan ketidak Maha Kuasa an Aku….???
perasaan, cinta, kasih, itupun aku yang menciptakan.. aku lebih mengerti dari itu semua…..

done.

Andai tuhan maha kuasa, maka APA SAJA YANG DIKUASAI TUHAN dan apa saja yang TIDAK DIKUASAI OLEH-NYA?

Mengapa harus ada tuhan? bagaimana jika tidak ada tuhan? mengapa kita bisa yakin kalau tuhan ada?

Mana yang benar yang berkeyakinan (beriman) tuhan itu ada atau yang bekeyakinan (beriman juga kan?) TUHAN TIDAK ADA?

Mari kita sama-sama buktikan dari dua jawaban tersebut, baik yang beriman tuhan itu ada atau yang beriman bahwa tuhan itu tak ada.

Terus bisakah yang tidak ada kita katakan ada (berarti bohong kan?) dan bisakah yang ada kita katakan tidak ada (berarti juga bohong kan?)

nambah lagi ah…..(ketagihan.)

Allah Maha kuasa…..
Dia yang menciptakan Pahala dan dosa…
Dia yang Menciptakan Kebaikan dan Keburukan…
Dia yang menciptakan Waktu… (masa lalu,, saat ini,,, dan masa depan)

pertanyaannya adalah…… eng ing eng…….

Apa Dia Perlu berkorban di tiang Salib untuk menghapuskan dosa manusia…??? loh toh dosa juga ciptaan dia….

Apa dia Harus berubah menjadi manusia untuk memberi pelajaran kebaikan dan cinta kasih kepada manusia….???
Bukankah manusia, kebaikan, Cinta, kasih dan ilmu juga ciptaan dia….???

Bukankah Dia Maha kuasa….??? Dia bisa memberikan Ilmu kepada kita kedalam Otak kita tanpa diajarkan khusus oleh orang lain….
contoh : darimana anda bisa berbicara.. apakah anda ingat saat anda belajar bicara….??? apakah anda di ajarkan secara khusus oleh orangtua anda untuk berbicara, seperti anda belajar bahasa asing saat anda dewasa…???

Tuhan saya adalah Allah SWT, dan Dia Maha Kuasa, Dia Tidak Perlu turun k bumi untuk merasakan manjadi manusia.. karena manusia adalah ciptaan dia… Dia lebih mengerti tentang manusia daripada manusia itu sendiri….

Tuhan saya adalah Allah SWT, dan Dia Maha Pengampun, Dia Tidak perlu Mengkorbankan darahNya di tiang salib untuk mengampuni dosa saya dan anda..
dia Maha Kuasa dia mampu untuk menghapus dosa di dunia, bahkan menghapus dunia sekalipun…

Inilah konsep Tuhan di Islam,, Allah SWT…. Simpel..Logis..dan JELAS…

bagaimana dengan Tuhan anda….???

apakah dia sudah kehilangan ke MAHA KUASA an dia, sehingga dia harus turun ke bumi hanya untuk memberi pelajaran dan mengampuni dosa manusia…dengan Korban darah lagi……

pernahkah anda berpikir seberapa besar ke Maha Kuasa an Allah….???
daun aja yg jatuh k tanah harus dengan seizin Dia….

jika anda masih berkeyakinan bahwa Allah Turun/menjelma dalam rupa manusia untuk mengajarkan kasih dan menghapus dosa dengan darahnya, otomatis anda juga berkeyakinan Allah TIDAK MAHA KUASA…
Dia mempunyai keterbatasan….. Itu kah Tuhan anda….???

logis kah……???

salam.

@ abdul,

Kamu nih omong apa sih?

Di bagian mana orang Kristen percaya Tuhan menjadi manusia

untuk apa aku menjelma menjadi manusia…..???
untuk merasakan menjadi manusia….???
Untuk merasakan terbatasnya menjadi manusia…..???
Untuk merasakan sifat kedagingan manusia….???

Kamu salah kaprah mas.

Kamu tahu ngga kenapa sih Tuhan maunya sampai jadi manusia!

Karena saya dan kamu@ umat manusia!

Karena kasih sayang-Nya yang tidak mau melihat kita binasa!

Ceritanya bermula begini.

Adam telah berdosa karena melanggar hukum/perintah Tuhan.

Karena itu Adam tidak kudus lagi.

Maka dikeluarkan Adam dari sorga karena sorga tempat yang KUDUS. Para penghuninya kudus karena Allah yang disembah mereka MAHA KUDUS! Masak orang berdosa@ tidak kudus bisa berada di tempat kudus@ sorga!

Adam diusir ke bumi. Di bumi semuanya fana, Adam menjadi fana dan hidupnya penuh penderitaan, kesakitan, kesusahan dll hingga mengalami kematian. Sesudah kematian, Adam seharusnya menuju ke alam neraka. Itulah hukuman atas dosa Adam.

Kematian dan neraka bukanlah maksud tujuan Allah mencipta Adam. Adam diciptakan Adam untuk hidup kekal di sorga, penuh nikmat & kebahagiaan.

Bagaimanakah Adam bisa menikmati hidup kekal dan kebahagiaan di sorga?

Dosa Adam harus ditebus/diqisas/diganti dengan seorang manusia yang sepertinya, kudus, suci, sempurna dan tak berdosa.

Dan tidak ada manusia yang kudus, suci, sempurna & tak berdosa.

Maka manusia yang lain tidak bisa menggantikan dosa/pelanggaran Adam itu. Itulah keadilan Allah. Itulah bayaran yang setimpal dan seimbang dengan pelanggaran/dosa Adam.

Hanya Allah saja tahu jalannya.

Hanya Allah saja yang bisa menyelamatkan.

Antara hukuman (mati dan masuk neraka) dan keadilan Allah (diqisaskan/diganti/ditebus, maka bisa masuk sorga).

Firman-Nya rela demi kasih kepada umat manusia dan demi ketaatan kepada kehendak Allah (kehendak Allah ialah supaya semua manusia SELAMAT dan masuk sorga) nuzul turun ke bumi mengambil tubuh seorang manusia sempurna, suci, bersih, tidak berdosa yang nama-Nya YESUS mempersembahkan diri-Nya sabagai qisas/ganti/bayaran/tebusan yang sempurna sebagai ganti dosa Adam.

Dengan qisas itu/penebusan itu/penggantian itu/bayaran itu, maka menurut keadilan Allah (Allah yg Maha Adil tidak bisa melanggar sifat-Nya), YESUS telah membayar qisas yang setimpal dan adil sehingga semua manusia mulai Adam dan keturunannya DIISYTIHARKAN BENAR DI HADAPAN-NYA SEHINGGA TERBUKA KESEMPATAN KEPADA SEMUA MANUSIA UNTUK MASUK KE HADIRAT ALLAH@ SORGA DENGAN SYARAT HARUS MENERIMA JURU SELAMAT & PENEBUS ITU, YESUS!

Tinggal baca.

@cosmic boy

Geblek amat sich…jesus kan manusia…

**tanda-tanda orang yang risau**

DONGO NYA semakin jadi nih orang…..

kebanyakan baca kitab yg kontradiksi jadi begini nih otaknya……

anda nulis :

@ abdul,

Kamu nih omong apa sih?

Di bagian mana orang Kristen percaya Tuhan menjadi manusia

untuk apa aku menjelma menjadi manusia…..???
untuk merasakan menjadi manusia….???
Untuk merasakan terbatasnya menjadi manusia…..???
Untuk merasakan sifat kedagingan manusia….???

Kamu salah kaprah mas.

Kamu tahu ngga kenapa sih Tuhan maunya sampai jadi manusia!

Karena saya dan kamu@ umat manusia!

contoh kalimat anda yg kontradiksi…….

Di bagian mana orang Kristen percaya Tuhan menjadi manusia
Kamu tahu ngga kenapa sih Tuhan maunya sampai jadi manusia!

jadi mana yang bener….???

kristen tidak percaya Tuhan menjadi manusia
atau
kristen percaya Tuhan sampai jadi manusia…

cape deh…….:-/

@ cosmicboy

fokus ke inti pertanyaan di atas… Apakah Tuhan MAHA KUASA ???

Menurut Anda apakah Tuhan anda MAHA KUASA…???

apakah Dia “HARUS” menjadi manusia karena Dia tidak mau melihat manusia binasa…???
(inget mas, manusia ALLAH yg menciptakan, dan Binasa atau Kehancuran pun ciptaan ALLAH)

menurut anda siapakah yg menciptakan Adam, Surga, Kudus, hukum/perintah, kebaikan, keburukan, pahala, dosa, bumi, langit…???

siapa yg menciptakan adam dan iblis….???

menurut anda apakah Tuhan Anda tidak cukup kuasa untuk mengetahui bahwa iblis akan menggoda adam..???

menurut saya yang beriman islam, seluruh kejadian yg ada di seluruh dunia sudah menjadi ketetapan ALLAH, bahkan sampai gugurnya daun dari dahan itu sudah menjadi ketentuan Allah..

Allah yang menciptakan iblis untuk menggoda adam, dan sudah menjadi ketetapan Allah adam akan tergoda dan melakukan dosa, itulah dosa manusia yang pertama yang di ciptakan oleh Allah. saya TEGASKAN itu sudah menjadi ketetapan ALLAH SWT. karena Allah saya sangat-sangat-sangat MAHA KUASA..

untuk apa….??? agar adam dan keturunannya tahu apa itu dosa…

menurut anda, apa yg di lakukan oleh adam hingga dia di usir dari surga…??? apakah dia merugikan orang lain…??? apakah dia melukai orang lain….??? apakah dia membuat kerusakan di surga…???
kok dosanya begitu besar hingga turun-temurun….

lebih besar mana dosa adam dengan dosa seorang pembunuh ???

logika buat anda :

menurut anda…. apakah seorang yang sangat percaya kepada yesus dan hidup dengan cara kudus, lalu kemudian satu hari dia khilaf dan berbuat dosa tanpa sempat dia bertobat dan kemudian dia mati.
apakah orang tersebut masuk surga…??? (ingat dia mati dalam keadaan tidak Kudus atau dalam keadaan dosa,)

Allah juga mnciptakan Surga dan Neraka…..

menurut anda untuk apa Allah menciptakan Neraka….???

hanya untk iblis….???
untuk apa Allah menciptakan Iblis….???
untuk menggoda manusia….

manusia yg telah tergoda iblis dan melakukan dosa dimana tempatnya setelah mati….??? neraka bukan….???

jika begitu kasus diatas jelas orang tersebut pasti masuk neraka selamanya…. karena Dia sudah melakukan dosa dan tidak kudus….
bukan begitu….??? (dimana letak KEADILAN tuhan Anda yang katanya MAHA ADIL padahal manusia tersebut hanya melakukan dosa sekali)

bersambung……………….

jesus geblek


**Di sensor lagi……***

terus aja.. gpp kok… secapeknya…

Muslim-muslim ini..

ck..ck..ck



Maap di edit….

Tulisan ngga bener, terus make nama orang…

Ha ha ha.. muslim-muslim ini…

Kalo ngga nipu,… pasti ngebom hotel-hotel..

paulus sudah menipu umat….

Lagi..lagi..

gaya muslim norak jangan di tunjukin di sini dong…

@cosmicboy

mau lagi…..???
ini sambungannya

saya sepakat saat anda mengatakan : “Dan tidak ada manusia yang kudus, suci, sempurna & tak berdosa.”

katakan, menurut iman kristen dosa adam yg turun temurun sudah di hapuskan dengan ditebus/diqisas/diganti dengan seorang manusia yang sepertinya, kudus, suci, sempurna dan tak berdosa.

apakah anda orang yg kudus….???
apakah anda orang yg sempurna…???
apakah anda orang yg tak berdosa….???
apakah anda orang yg tidak pernah melakukan kesalahan atau dosa….???
Siapa yang sudah menebus kesalahan atau dosa anda bung….???
apakah anda sudah menjadi orang yang kudus atau suci….???

dengan begitu apakah anda yakin anda bisa masuk surga yang kudus…???

dan apakah seluruh orang kristen yang percaya kepada yesus sudah KUDUS untuk bisa masuk kedalam kerajaan Tuhan (surga)…???

Tunjukan kepada saya siapa orang yang tidak pernah melakukan dosa..???
saya sepakat dengan anda tidak ada manusia yang kudus, suci, sempurna & tak berdosa. KESIMPULANNYA tidak akan pernah orang kristen untuk masuk surga….

jadi penebusan dosa untuk umat manusia dan jaminan surga untuk orang yang percaya kepada yesus bisa saya katakan hanya omong kosong dan itu adalah angan-angan kalian….

Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: “Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani”. Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: “Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar”.
(QS. Al Baqarah 111)

Kita bandingkan dengan pengampunan dosa dalam islam… :

setiap manusia yang berdosa harus menanggung dosanya sendiri….
selama dia beriman Kepada ALLAH SWT, ada jaminin dia pasti masuk surga, walaupun dia pernah melakukan dosa…

caranya :

jika dia sempat bertobat dosanya sudah terampuni….

jika dia tidak sempat bertobat harus di tebus oleh dirinya sendiri di Neraka, dia harus menjalani siksa neraka yang amat perih atas dosa-dosa yang pernah dia lakukan di dunia (baik dosa kecil maupun dosa besar) sampai dia dalam keadaan kudus/suci atau dalam keadaan tidak berdosa…

ending nya adalah dia masuk kedalam surga untuk selamanya….

itulah islam, itulah keadilan Allah yang MAHA ADIL….

sekali lagi saya bertanya kepada anda wahai MANUSIA……

APAKAH ANDA YAKIN ANDA TIDAK PERNAH MELAKUKN DOSA…..???

DENGAN BEGITU APAKAH ANDA YAKIN ANDA AKAN MASUK KEDALAM SURGA YANG KUDUS….???

@abdul

wah saya ngeri mas, berarti kesimpulannya begini
===> manusia tidak ada yang tidak berdosa
===> dosa harus ditebus ke neraka
=======> semua manusia harus ke neraka.

wah ngeri.
enak ikut Yesus mas. kita tidak akan merasakan siksa neraka barang sedetikpun.

huahuahuahuahuaaaaaa….

lucu sekali anda…..

so naif……

menurut anda dosa siapa yang di tebus oleh yesus… (menurut iman kristen)….. bukankah cosmicboy mengatakan, dosa yg di sebabkan oleh adam, sehingga manusia tidak kudus lagi….

apakah anda kudus/suci mas terall …..???
apakah anda tidak pernah melakukan dosa ….???

sedikit aja anda melakukan dosa sama dengan anda sudah tidak kudus/suci…. benerkan….???
otomatis anda tidak akan di terima di surga yang kudus kan….???

yakin sekali anda tidak pernah melakukan dosa mas….

berbohong…..
berzina…… (termasuk zina mata = hukuman menurut alkitab anda congkel mata) baca ULANGAN sampe abis, anda pasti nemu…..
menghina orang…
mencuri… (termasuk korupsi walaupun sedikit)…
menyakiti hati orang….

dan dosa-dosa anda yg lainnya mas……

yakin anda gak pernah melakukan dosa mas….????
yakin anda sudah suci mas…….???

sombong sekali anda mas…….??? (termasuk dosa tuh…)

sedikit aja anda melakukan dosa anda akan masuk neraka mas….untuk selama-lamanya…. (karena gak ada penebusan dosa lagi untuk anda)

pertanyaannya adalah……

siapa yang mau nebus (ditebus/diqisas/diganti) dosa-dosa anda mas…??? mao pake darah siapa lagi…..???

masuk akal gak tuh ajaran anda…..???

terlalu banyak dongeng yg di ceritain paulus,,, begitu tuh jadinya….

have nice day…..

@abdul..

njenengan ngomong apa tho mas..

ngga mudeng aku..

menurut anda dosa siapa yang di tebus oleh yesus… (menurut iman kristen)….. bukankah cosmicboy mengatakan, dosa yg di sebabkan oleh adam, sehingga manusia tidak kudus lagi….

yang namanya dosa itu ya semua dosa mass…

————–

apakah anda kudus/suci mas terall …..???
apakah anda tidak pernah melakukan dosa ….???

????

lha..?

g mudeng opo pura-pura ra mudeng….

saya yakin seyakin-yakinnya
sebenernya anda ngerti kok….

semua orang yg baca juga pasti ngerti maksud saya itu apa…….

tips dari saya, singkirkan balok yang ada d mata anda…..

==> Orang kristen itu percaya bahwa semua manusia telah berdosa.
Nah jika @masterall ini seorang kristiani, maka dia telah mengerti/percaya bahwa semua manusia berdosa..

Nah, kenapa kamu lalu malahan bertanya kepadanya “apakah dia ngga pernah buat dosa”

kan bingung…

ck..ck..ck

mana balok di mata saya ya..? ngga ada tuh..

ndablek nya bener-bener…….

susah ngomong sm orang susah……

nih sy copas dari posting sebelah….. masih hangat baru d posting hari ini…. topiknya juga sama……. klo masih kurang jelas juga…. periksa dulu deh matanya……..

#
PENGKAJI KEBENARAN Says:
August 3, 2009 at 1:10 am

@Pedro
Pedro berkata: saya sudah tekankan, tp saya ulangi lagi….kekudusan syarat utk masuk surga, IYA…krn Tuhan itu kudus dan surga tempat untuk orang2 kudus…tetapi saya tidak menjaga hidup kudus atau berbuat baik untuk mendapatkan kasih Tuhan…. justru karena saya sudah tahu bahwa saya dikasihi/disayang Tuhan, itu sebabnya saya menjaga hidup saya kudus krn memang untuk itulah saya ada di dunia…bukti kasih Tuhan adl IA mau dtg dari sorga, korbankan darah-NYA agar dosa saya diampuni… Ia tdk mengasihi saya krn saya hidup kudus (soleh)…Ia mengasihi saya apa adanya…Yesus sdh mengorbankan darah-NYA saat saya masih berdosa, bukti kasih-NYA yg besar….itulah bedanya KEKUDUSAN di mata saya dan Anda…

Jawab: Saudaraku Pedro sesama cucu ADAM.. Dunia ini tempatnya DOSA.. Sepandai-pandainya manusia menjaga KEKUDUSAN, tetap saja akan tersentuh dosa.. Sekali lagi saya katakan, DUNIA INI TEMPATNYA DOSA.

Karenanya, mustahil anda akan mampu benar2 SUCI terhindar dari DOSA. Saya tanya, berapa kali anda melihat aurat wanita dlm sehari..? Berapa kali anda tidak mengedipkan mata kala melihat wanita berjalan memakai rok mini..? Pandangan anda yg menatap ke arah dada wanita yg terbuka lebar coba hitung ada brp kali sehari..? Itulah satu dari banyak hal2 yg diadakan iblis untuk menghadirkan DOSA bagi manusia. Iblis menggoda Wanita untuk mau mengumbar aurat yg hasilnya menghadirkan DOSA bagi si Wanita itu dan juga bagi si Laki2 yg melihat. INGAT kata YESUS, menatap ke arah wanita yg bukan muhrim adl DOSA..!! Nah, berapa DOSA anda dalam sehari..? Silakan hitung dgn jujur.. Itu baru mengenai DOSA pandangan, belum DOSA pendengaran, ucapan, perasaan, pikiran, dll.. Betapa banyak yg harus anda JAGA. Anda yakin benar2 mampu KUDUS dalam menjalani KEHIDUPAN DUNIA ini..?? Mustahil itu.
Makanya, Di dalam ISLAM itu ada proses ‘Menimbang Pahala’. Bila DOSA vs AMAL = 39-45 , maka itu = 0-6 . SELAMAT lah kita.
Dan tidak ada manusia yg tahu berapa skor PAHALA yg telah diperbuat, karenanya hindari DOSA, perbanyak IBADAH. Itu dalam ISLAM. (Bersambung)
Reply
#
PENGKAJI KEBENARAN Says:
August 3, 2009 at 2:06 am

(Lanjutan)
Nah, itu tadi mengenai AJARAN ISLAM tentang DOSA vs AMAL. Mari selanjutnya kita bahas Keyakinan Yunani.

Keyakinan Yunani meyakini Dosa Manusia telah ditebus oleh Lelaki di Kayu Salib. Namun masih mengadakan SYARAT utk mencapai SURGA yakni MENGIMANI LELAKI DI KAYU SALIB dan MENJAGA KEKUDUSAN. Yg mampu mencapai kedua hal inilah yg akan SELAMAT.

Keyakinan Yunani menuntut DOSA harus benar2 NOL (0). Kasihan sekali, hanya sedikit yg akan SELAMAT. Mari kita contohkan: Kristian yg merasa telah KUDUS dan senantiasa menjaga KEKUDUSAN, suatu hari pergi ke Mall. Di sana matanya tak berkedip memandang GADIS2 ABG yg memamerkan aurat. Beruntung Kristian segera tersentak sadar dan berTOBAT dalam hati. Ia segera meninggalkan Mall. Di jalan pulang, lagi2 matanya tak kuasa menolak memperhatikan dada seorang GADIS yg mengenakan baju ketat. Naas, saat itu sebuah mobil (yg mungkin sopirnya tengah asyik juga memandang GADIS itu) menabrak Kristian hingga tewas seketika. Kristian tak sempat mengucap kata TAUBAT. Ia mati dengan skor DOSA = 1 (Saya kasih angka kecil). Dapatkah ia SELAMAT lagi utk masuk ke SURGA..?? Sekali-sekali TIDAK..!! Syarat TUHAN Yunani harus DOSA = 0 . Akhirnya Kristian menuju ke Neraka. Itulah KASIH SAYANG TUHAN Yunani.

Bandingkan KASIH SAYANG TUHAN ISLAM. Si Kristian masih ada kemungkinan SELAMAT andai ia ISLAM. PAHALA2nya akan diperhitungkan. Kalau skor DOSA vs AMALnya = 1-2 , maka adalah = 0-1 . Ia akhirnya SELAMAT. Indahnya KASIH SAYANG ALLAH dalam ISLAM. Manusia adalah produk ALLAH. Dalam ISLAM, ALLAH sangat mengerti dan memahami produk-NYA. Manusia umumnya akan mati membawa DOSA. ALLAH sangat Tahu itu. Makanya dgn Kasih Sayang-NYA diadakanlah proses “MENIMBANG PAHALA”. Sekali lagi, tidak ada manusia yg tahu skor PAHALA yg telah dibuat. Maka jgn pernah berpikir berbuat banyak2 AMAL lalu DOSA sedikit2. Krn hanya ALLAH SWT yg MAHA ADIL yg TAHU berapa seharusnya BESARAN ANGKA yg akan diberikan. Jangan sampai kita “nge-Eh?!” di Akhirat. Menyangka sudah SELAMAT pas ditimbang ternyata DOSA lebih banyak.

sumber : http://erzal.wordpress.com/about/#comment-2059

klo ada yg bisa membantah, atau ingin menguji iman dan Mencari KEBENARAN yang HAKIKI… silahkan join di atas.. dijamin main fair, g ada hacker, postingan di apus, atau apalah.

enjoy it….

kok gak ada siapa2 nih……

mana ya yg biasa cuap-cuap tp kosong…..

huh cape deh….

klo mao bantu temen kalian yg lg kebingungan cari-cari jawaban silahkan kunjungi… : : http://erzal.wordpress.com/about/#comment-2059

liat aja sendiri…..
klo sempet baca aja postingan2 awal…..

ada lebih dari 2000 koment tuh……

terjawab semua………………
l

@all
Mau tanya nih, kalau hewan melakukan dosa apakah hewan tersebut juga harus menanggung dosanya?

kalu di islam iya tuh Fiet..

Monyet yang berzina, bisa terkena hukum syariah..

hukumnya bisa dilempari batu..

Coba cari di google kalu ngga percaya : “stoning she-monkey”

Hadist al bukhari

Volume 5, Book 58, Number 188:

Narrated ‘Amru bin Maimun: “During the pre-lslamic period of ignorance I saw a she-monkey surrounded by a number of monkeys. They were all stoning it, because it had committed illegal sexual intercourse. I too, stoned it along with them.”

ps. bisa bahasa inggris ngga ?
cepet belajar, biar ngga ketepu sama orang arab terus..
ha ha ha

Maksud saya kalau di agama Katolik, apakah dosa hewan tersebut juga ditanggung oleh Yesus?

@ Fiet,

Nih, respon amah tantangan Pak Jel.

Ditanya lain dijawab lain.

Tipikal muslim karakter.

Mendingan loe jual ikan asin aja di pasar dari ke sini.

Cisciscis…banyaknya muslim cetexxx.

Makin saya yakin kebenaran Al-Kitab.

Yah malah enggak bisa jawab. Ditanya dosa hewan itu ditanggung Yesus apa tidak, malah keluar kata-kata kotor.

Benar-benar enggak bisa jawab ya? Mana kebenaran Alkitabmu?

Yah malah enggak bisa jawab. Ditanya dosa hewan itu ditanggung Yesus apa tidak, malah keluar kata-kata kotor.

———————-

Bukan ngga bisa jawab fiet..

Rugi waktu..

Masak pertanyaan macam begitu…

Ha ha ha…

muslim-muslim ini…

(kayak ngga sekolah aja dulunya)

Fiet Ria,
Bagaimana di Islam, apakah binatang berdosa?

Kalau binatang melakukan dosa ya tentu saja berdosa. Nah, kalau dalam agama Kristen atau Katolik gimana? Apakah kalau hewan berbuat dosa maka dosa hewan tersebut juga ditanggung oleh Yesus? Masa’ pertanyaan begini enggak bisa jawab.

jadi, dalam Islam, hewan bisa melakukan dosa ya? Di kristen, tidak. Karena dosa adalah pelanggaran terhadap hukum Tuhan.

@ Fiet,

Ditanya dosa hewan itu ditanggung Yesus apa tidak,

==> Emangnya binatang itu manusia? Ciscisccis…itulah udah saya bilang, medingan kamu jual ikan asin saja daripada omong di sini. Itu tempat yang selayaknya bagi kamu.

itulah udah saya bilang, medingan kamu jual ikan asin saja daripada omong di sini.

===>
Waduh ada pengikut Yesus meremehkan penjual ikan asin. Duh kalo ini mah gaya ala pemuka-pemuka Farisi. Hik Hik Hik.

Kamu tiru tuh si HH, cool gicu lho. Hik HIk Hik.

@HH : Hallo

Halo juga boss, apa kabar?
Selamat menunaikan ibadah puasa ya, bro.

salam kemerdekaan.

LP,

Waduh ada pengikut Yesus meremehkan penjual ikan asin. Duh kalo ini mah gaya ala pemuka-pemuka Farisi. Hik Hik Hik.

Kamu tiru tuh si HH, cool gicu lho. Hik HIk Hik.

Di Al-Kitab. kalian nafsir secara harfiah.

Tulisan di luar Al-Kitab juga kalian nafsir secara harfiah.

Ngga heran agama kalian ini agama lahiriah.

Apakah kalian ngga tau bahwa saya sedang nyindir seseorang.

Masak bisa salah arti?

Cisciscis…pantess kalian masih muslim.

LP,

Bisa ngga dikit pinter?

Itu saja kemanpuan kamu.

hahaha…

Biasalahhhhhhhhhhhhhhh muslim-muslim ini, meliat semuanya secara lahiriah.

Pantess kalian masih muslim.

Di Al-Kitab. kalian nafsir secara harfiah.

===> Kamu itu ngomong apa sayang? Perasaan bapak gurumu selalu menafsirkan secara komprehensip kok. Hi Hi Hi. Coba kamu tunjukken bagian mana dari tafsirku yang kamu anggap bermasalah.😉
Itu jelas lain dengan model kamu yang memakai satu ayat untuk menghakimi seluruh umat manusia. weeeeeeek…:)

Kamu menyindir dengan membandingkan seseorang dengan penjual ikan asin. Sindiran seperti itu bisa muncul karena kamu meremehkan penjual ikan asin. Kan seperti katamu itu sindiran kan? Bukan pujian…-
Apakah itu yang kamu maksud dengan menafsirkan Kitab Suci secara batiniah ???

@ LP,

Saudara, apabila saya omongan ‘mendingan menjadi penjual ikan asin saja” , apakah saudara tidak tau bahwa saya sedang nyindir secara tersirat.

Hahahaha…LP, kamu ini biasanya suka meliat segala sesuatu secara tersurat.

Karena itulah kamu selalu salah baca. Dari sanalah bermula semua kebingungan kamu. Saya bisa ketawa apabila meliat kamu menafsir sepotong ayat Al-Kitab, kamu hanya meliat secara hurufiah, bukan menafsirkannya berdasarkan hukum2 tafsir yang ada seperti siapakah pembicara, kepada siapa ia ditujukan, apa itu ayat itu perintah atau perumpamaan atau kiasan atau suatu nasihat atau suatu dorongan atau suatu nubuat dll, apakah latar belakang sejarahnya, apakah maknanya dlm bahasa asli dll. Gitu lho.

Cisciscis…CPD maunya disuapin selalu.

Memangnya kamu keberatan nyuapin aku. Hi Hi Hi. Betapa dalam cintamu pada guru TKmu ini bukan ?🙂 Met Malam anak Manis.

Saya bisa ketawa apabila meliat kamu menafsir sepotong ayat Al-Kitab, kamu hanya meliat secara hurufiah, bukan menafsirkannya berdasarkan hukum2 tafsir yang ada seperti siapakah pembicara, kepada siapa ia ditujukan, apa itu ayat itu perintah atau perumpamaan atau kiasan atau suatu nasihat atau suatu dorongan atau suatu nubuat dll, apakah latar belakang sejarahnya, apakah maknanya dlm bahasa asli dll. Gitu lho. ===> Hi Hi Hi, tertawa sajalh sama penulis buku yang ku kopi paste. He he he . Bah sombong kali kau menertawakan tulisan resmi yang ditulis dan disahkan oleh imprimatur gereja Katholik dan juga tokoh2 besar protestan. Hi Hi Hi.

SALAM Mister…GBU

@ LP,

===> Hi Hi Hi, tertawa sajalh sama penulis buku yang ku kopi paste. He he he . Bah sombong kali kau menertawakan tulisan resmi yang ditulis dan disahkan oleh imprimatur gereja Katholik dan juga tokoh2 besar protestan. Hi Hi Hi.

==> Hahahaha…manis-ku, saya tidak tertawakan buku2 mereka, yang saya ketawa-ketawi ialah hasil tafsiran/pembacaan kamu yang tersurat/hurufiah melulu.

==> Wahai LP, kamu tidak bisa trus begini…nter diketawain sama orang. Sungguh ini jujur dari saya, hasil pembacaan kamu tidak seperti yang ada pada pikiran penulis. Baik itu Al-Kitab mahupun buku2 orang, saya harapkan kamu supaya membaca dengan berhati2 sambil meliat apakah pikiran yg coba disampaikannya.

Saran aja.

Salam.

bisa aja…..tapi kami tidak memandang tuhan sehina itu…..ilmu baru sejengkal udah pintar menggandai-andaikan tuhan dengan nafsu bodohnya….kami menyembah tuhan yang menciptakan kami….bukan menyembah tuhan yang di ciptakan kalian sendiri

@ shark,

Terserah bagaimanan kalian meliatnya.

Kristen ==> Allah Maha Kuasa, maka bukti dari ke-Maha Kuasa-an ialah bisa menjadi manusia. Itu gampang bag-Nya.

Islam ==> Allah kalian Maha Kuasa tapi tidak bisa menjadi manusia, itu sulit bagi Allah kalian, susah banget.

Nah, keyakinan bahwa Allahnya tidak bisa/manpu menjadi manusia MENGHINA TUHAN itu sendiri yang pada DZAT, DIRI & SIFATNYA, Maha Kuasa, Maha Segala dan Maha Bisa.

Ini juga membuktikan Allah kalian tidak masuk diakal karena omong besar Maha Kuasa tapi tidak bisa menjadi manusia!

Aneh, di kitab suci kalian, Jibril aja bisa menjelma menjadi manusia sempurna tapi Allah yang menciptakan & mengutuskan Jibril tidak bisa! Kayaknya Allah kalian kalah sama Jibril.

Tinggal baca.

beraninya sm tukang ikan…….???
di ajak diskusi pake otak sedikit kabur…..
eh nongol lg udah 1 minggu…..
itu pun karena ada yg posting…..

ngaku jago debat…….
ngaku paling hebat……

ngata2in orang pikiran cetek…… karakter muslim apalah,,,,, tukang ikan lah…….

liat postingan saya tanggal 7 agustus…… apa namanya klo bukan PENGECUT…. baru nongol tgl 13 agustus. itupun karena fit posting. hal yang memang sangat mudah kalian bantah… tp anehnya di bilang tukang ikan…..

cuma segini kemampuan kalian…..???
baru dapet satu dua celah di ajaran islam udah sok jago…. itu pun dapetnya dr sumber yg gak bener…..

tunjukin k saya kesalahan alquran yang bener2 SALAH…. dapet gak….???

saya JAMIN 100 %. KAGAK BAKALAN dapet……

coba anda cari kebenaran2 ALKITAB anda…. secara ilmiah…. saya juga yakin kagak bakalan kalian temuin…

alasannya iman gak perlu logika…. (old stories)

come on use ur brain….. (klo punya)… peace……

ada 1 persoalan yg masih ada hubungannya dengan pernyataan pembunuh hiu…

kenapa ada TRINITAS…???

yesus adalah TUHAN yang Maha Kuasa…

dari ajaran yesus jelas bahwa Allah adalah ESA atau TUNGGAL atau SATU..

IF yesus adalah TUHAN yg menjelma menjadi manusia kenapa harus ada TRINITAS…..??

kenapa ada TUHAN ALLAH
kenapa ada TUHAN ANAK
kenapa ada ROH KUDUS……???

kenapa sich gak dibilang aja tuhan itu SATU yaitu Yesus….???

saat dia memang TUHAN, saat dia menjelma menjadi manusia, dan saat dia memberikan petunjuk (roh kudus)… sama seperti jibril….
dia jibril walaupun menjelma sebagai manusia…..??? memberi petunjuk… dan memang saat dia menjadi malaikat….. tidak ada istilah 3 pribadi jibril dalam 1 ujud….

Gak perlukan ada TRINITAS kan……..???

coba deh di jawab…..???
setuju gak trinitas itu ada atau di tiadakan…….???

hati2 loh jawabnya…. salah jawab iman kalian bisa rontok……

pendeta kalian aja belum tentu bisa jawab……

silahkan menjawab…. jangan kabur lagi………..

@Abdul.

Bukan somse atau apa nih..
#1. Sekali ketahuan lawan bicara memiliki level yang “kurang”, maka biasanya kristiani di sini males untuk ngelanjutin ngomong dengan orang itu. Bukan apa-apa. Demi efesiensi dan efektifitas.

#2. Hanya yang “menarik” saja yang akan dibalas kristiani di sini.
Hoax, cerpen, cerbung, dll pasti akan didiamkan..

Sori..

Jangan tersinggung.

Terima Kasih.

salam

HUAHUAHUAHUAHUAHUAHUAHUA

lucu-lucu-lucu

berarti gak sanggup dong….???

mana nih…….???

mulut pande ……

anda2 semua hanya menjawab pertanyaan yg memang gampang di jawab… saking gampangnya di bilang tukang ikan…. g pantes d jual di sini……..

saat di tanya dengan LOGIKA sedikit, cuma sedikit, sudah menghindar, cari cara buat kabur, atau mengalihkan pembicaraan… (cara klasik)

cara itu udah usang kawan, klo masih di pake…..

lucu…. teriak2 gak jelas…. gentong kosong…..

mana nich …..???

di tungguin deh…….??? (klo sanggup)

@ jel

semua tulisan anda apa bukan cerpen, Hoax dsb….dsb…dsb….???
bukankan tulisan anda juga hanya buah pemikiran-pemikiran yang sesat dalam mengartikan Alquran, Hadis, dan semua ajaran islam….???

tp kami bisa membantah semua Hoax yang memang gak bener…..
dengan bukti ilmiah (asal-usul turun ayat), dengan LOGIKA pastinya…..

anggap pertanyaan saya memang HOAX ,apa anda tidak dapat membantahnya…..???

apa namanya HOAX yang TAK TERBANTAHKAN…….???

jangan jadi orang yg bodoh… (jujur klo memang tidak sanggup itu lebih terhormat)

AYO LAWAN saya untuk pake LOGIKA anda……

saya akan hancurkan iman saudara…….

jawab pertanyaan saya diatas…..

tunjukan kepada kami jika anda sanggup menjawab……. jangan cuma menghina orang aja bisanya…. penebar fitnah ahlinya…..

saya tunggu jawabannya…….

semoga anda bisa tidur dengan nyenyak……

saya tau cara berfikir anda…..

anda tidak akan menjawab pertanyaan saya, karena takut pasti di balik jawaban anda saya akan terus bertanya…. makanya anda tidak akan menjawab, tp hanya mencari alasan, dengan bilang tukang ikan, tidak pantas di jawab, apalah…

yang saya tahu anda sama sekali tidak mempunyai keberanian untuk menjawab, bukan begitu….???

typikal seperti inilah orang yg tidak punya wawasan yg luas……dan itu sering di pakai untuk mengalihkan topik diskusi……..

jadi jangan pake alasan lagi…….

tinggal anda jawab pertanyaan saya diatas……..

jika tidak terjawab….. anda sudah kalah untuk berdiskusi tentang agama….

dengan begitu , jangan lagi anda menulis, atau menjelek2kan suatu agama…. karena memang tidak pantas buat anda…..

ingat langsung jawab …… jangan ngeles melulu…….

@ Abdul,

saat dia memang TUHAN, saat dia menjelma menjadi manusia, dan saat dia memberikan petunjuk (roh kudus)… sama seperti jibril….
dia jibril walaupun menjelma sebagai manusia…..??? memberi petunjuk… dan memang saat dia menjadi malaikat….. tidak ada istilah 3 pribadi jibril dalam 1 ujud….

==> Gimana mau jawab, udahlah cerpen…ngga bermutu pula.

Xixixi…sila beri argumentasi (fakta) yang benar…kamu ini ahhhh minta orang Kristen meresponi cerpen2 yang ngga pernah diyakini orang Kristen, gimana?

@ Abdul,

dari ajaran yesus jelas bahwa Allah adalah ESA atau TUNGGAL atau SATU..

==> Tuhan juga mengajar umat-Nya bahwa Tuhan itu Maha Esa atau Satu…loe mau omong Tuhan juga manusia! Tidak kan.

Hanya karena Yesus mengajar Allah itu ESA atau TUNGGAL atau SATU bukan bermakna Dia bukan Allah.

Hanya karena Allah mengajar bukan bermakna Dia manusia kan sama seperti hanya karena Yesus mengajar bukan bermakna Dia manusia kan!

Omong mikir dulu…nter diketawain sama orang.

@Abdul,

Bukan somse atau apa nih.
Ngomong aljabar linear sama anak SD akan sangat melelahkan sekali.

Jadi , mendingan di – IYA-IYA- in aja…. biar cepet..

sori…

jangan tersinggung…

kenyataan memang kadang menyesakkan dada.

salam

@ CB

selalu bilang para muslim minta di suapin terus….

masa pertanyaan anak SD gak ngerti juga……???
anda gak mau jawab tp di bahas……

Trinitas, Cerpen yang di yakini kristen bukan……???
apakah Trinitas bukan FAKTA…..???

beri saya definisi tentang TRINITAS menurut anda…..???
anda pasti menemukan argumentasi fakta yang saya ajukan….

dari postingan anda diatas…. nih saya copas….. :

“Kristen ==> Allah Maha Kuasa, maka bukti dari ke-Maha Kuasa-an ialah bisa menjadi manusia. Itu gampang bag-Nya.”

jadi menurut anda, Tuhan anda menjelma menjadi manusia dalam wujud Yesus bukan….. ?? (bukan kah ini cerpen yang di yakini oleh anda (kristen)….???)

saat Tuhan menjadi / menjelma menjadi manusia dalam wujud yesus… akan muncul pertanyaan mengapa yesus mengajarkan berdoa kepada Tuhan / Allah…??? Bahkan menjelang kematiannya dia berteriak di kayu salib “Tuhan….Tuhan…. Mengapa engkau meninggalkan aku”…..
dan ini fakta yg bs anda baca dalam alkitab cerpen anda…..

bukankah dia tuhan…….??? kenapa dia berdoa kepada Allah….??? dan mengapa dia bilang Allah sudah meninggalkan dia…???

apa lg yg mau anda bilang…..??? ini cerpen yang gak bermutu juga….???
cerpen yg tidak di yakini kristen…..???

come on use ur brain…….

@ Abdul,

Pertanyaan anda udah dijawab oleh Pak Jell. Sila baca artikel2 itu. CPD diulang2…jadinya males.

Kalo udah dibaca, masih ngga ngerti juga, iya…silakan bertanya (bukan bercerpen)…kami akan siap menjawab.

Bisa?

Oke, cuman yang satu dua ini akan saya jawab.

##saat Tuhan menjadi / menjelma menjadi manusia dalam wujud yesus… akan muncul pertanyaan mengapa yesus mengajarkan berdoa kepada Tuhan / Allah…???##

==> Karena kamu lupa bahwa Yesus dari Hakikat Allah & dari hakikat manusia, sungguhpun tidak dapat dipisahkan TAPI dapat dibedakan karena kedua2nya tidak bercampur baur. Maka kalo Yesus mengajar berdoa…maka yang berdoa, karena itu sifat manusia…adalah dari hakikat manusia-Nya. Ngerti?

##Bahkan menjelang kematiannya dia berteriak di kayu salib “Tuhan….Tuhan…. Mengapa engkau meninggalkan aku”…##

==> Yesus sedang menggenapi nubuat Nabi Daud ketika Daud berada dalam kesulitan, Nabi Daud berseru: “Ya Allahku, Ya Allaku, mengapa Engkau meninggalkan aku…” (Mazmur 22:1)…Apakah Nabi Daud lemah? Apakah Allah telah meninggalkan Nabi Daud …Apakah Allah ada dalam diri Nabi Daud dan sekarang meninggalkannya. Pikir dong…jangan pinter aja dalam menyoal tapi pikir juga apakah pertanyaan itu bodoh atau ngga?

Tinggal baca.

bung-bung……

bukankah ini hanya dongeng aja…..???
atau mungkin cerpen imani…..???
kok isinya beda ya sm alkitab anda…..???

jelas2 yang teriak Yesus di tiang salib…… tp di bilang yesus sedang menggenapi nubuat nabi daud……

itulah jagonya iman kristen, hanya untuk pembenaran, isi alkitab seenaknya di artikan…. mentang2 ada kesamaan di PB dan PL… di bilang penggenapan. padahal jelas peristiwanya beda……

tolong mas jangan terlalu bodoh….. anak tk aja bisa ngerti kok……

tinggal baca.

mana nih………

Setubuh…eh setuju…. 🙂

Bisakah Tuhan menciptakan batu yang tidak bisa diangkatnya??? Katanya Tuhan Maha KUasa ….BTW kata KUASA biasa diganti dengan KASIH dengan pola pertanyaan yang sama …trims…….

Katanya TUHAN MAHA KUASA………….dalam kristen TUHAN MAHA KUASA MENCIPTAKAN BATU YANG TIDAK BISA DIANGKATNYA……SEDANG DALAM ISLAM ITU TIDAK MUNGKIN..(TUHAN TIDAK MUNGKIN BODOH – MELAKUKAN PEKERJAAN YANG SIA_SIA-BERJUDI dsb) TRIMS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 198,415 orang

Top Clicks

  • None
%d bloggers like this: