Jelasnggak

Bagaimana membuktikan TuH@n itu ada(Bagian 2)

Posted on: July 4, 2009

Argumentasi dari rancangan.
(The Argument from Design)

 

LukisanInilah dia bukti kedua keberadaan TuH@n. Tidak hanya membuktikan TuH@n ada, tetapi juga membuktikan bahwa TuH@n adalah sesuatu yang super cerdas.

Jika kita melihat sebuah lukisan, maka kita akan tahu bahwa ada pelukis yang melukis lukisan itu. Dan bukan hanya itu saja, kita akan tahu bahwa pembuat lukisan itu pastilah memiliki kecerdasan, karena lukisannya terbentuk dengan bagus, tertata rapih, dan rancangannya (designnya) terlihat teratur dengan jelas.


Binatang bisa juga membuat suatu lukisan dengan cara melemparkan atau menumpahkan sekaleng cat ke kanvas, tetapi gambar yang dihasilkannya tidak dapat kita sebut sebagai lukisan, sebab tidak ada design yang diperlihatkan, tidak tertata rapih, tidak bagus terlihat dan lain sebagainya.
Jika kita melihat pesawat terbang di langit, kita pasti tidak akan pernah berfikir bahwa pesawat itu terbentuk dengan sendirinya. Kita pasti akan berfikir bahwa seseorang dengan kecerdasannya yang hebat telah merancang pesawat itu sehingga pesawat itu bisa terbang.

Begitu pulalah dengan alam semesta ini. Alam semesta ini juga terdiri dari berbagai macam benda yang terrancang dengan rapi dan teratur. Kembali ke contoh lukisan dan pesawat tadi. Binatang tak akan mampu membuat suatu lukisan yang indah, teratur dan terrancang dengan rapih, hanya manusia yang bisa. Demikian juga, bintang ngga akan mampu untuk membuat suatu pesawat, hanya manusia yang bisa.
Demikian juga halnya berlaku terhadap alam semesta ini. Seperti binatang tidak mampu merancang lukisan dan pesawat, manusia pun tak mampu untuk merancang alam semesta ini.

Rancangan yang terdapat di salah satu anggota alam semesta ini saja (contoh manusia itu sendiri), kita manusia belum mampu untuk memahaminya secara keseluruhan. Setiap satu sel di tubuh kita menyimpan lebih banyak informasi daripada seluruh buku yang ada di dunia ini. Dan itu pun kita belum bisa memahaminya. Kita belum bisa menciptakan tubuh kita sendiri (clone ngga termasuk, karena clone itu mencopy dari anggota tubuh yang sudah ada)

Jadi, kesimpulannya, jika ada rancangan yang begitu indah, teratur, rapih dll, pasti ada sang perancang.
Alam semesta ini ada, dan rancangannya tersususun secara rapih dan teratur. Itu berarti, ada sesuatu yang memiliki kecerdasan yang tinggi yang telah merancangnya sedemikian rupa. Dia itualah TuH@n.

Gimana ngga teratur, lha wong bumi bisa berputar secara tepat mengitari matahari, dan jaraknya tak lebih dan tak kurang sedikitpun.

4 Responses to "Bagaimana membuktikan TuH@n itu ada(Bagian 2)"

Bah kali ini kamu nyontek pendapatku yang kemarin-kemarin kamu tolak, hi hi hi.

nyontek..

nyontek dimana ya..?

biasa dong ah…

bisa aja ngaku-ngaku…

Haniifa cs mode : on..
😆

lalu kenapa diciptakan dunia beserta isinya ?

Cetek nih anak.. ha ha ha

CPA (cape ahhh)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 198,415 orang

Top Clicks

  • None
%d bloggers like this: