Jelasnggak

Bagaimana membuktikan TuH@n itu ada(Bagian 7)

Posted on: July 4, 2009

Argumentasi Bangsa Yahudi
(The Argument from Jews)

  

YahudiBangsa Yahudi adalah mukjizat sejarah terbesar yang ada. Selama sejarah umat manusia, semua orang mengetahui, bangsa Yahudi seharusnya sudah musnah dari atas dunia dari dulu. Banyak tyrani di dunia dari dahulu kala berusaha memusnahkan bangsa ini. Dari Mesir Pharaoh sampai yang modern Hitler. Mereka seharusnya sudah memusnahkan bangsa ini. Tetapi kenyataannya bangsa Yahudi ini kok ya masih tetap exist sampai sekarang.

Bangsa Yahudi telah memberikan kontribusi yang banyak terhadap peradaban manusia baik barat maupun timur, meskipun jumlah mereka hanya sedikit.

Ini adalah suatu kenyataan. Dan hanya ada dua kemungkinan penjelasan yang dapat menjelaskan hal ini.

1. Bangsa yahudi sendiri yang berusaha untuk selalu sukses

atau

2. Tuh@n yang membuat mereka sukses.

Kenyataannya, bangsa Yahudi tidak pernah mengklaim bahwa apa yang mereka kerjakan adalah hasil usaha mereka sendiri. Bangsa Yahudi selalu berkata bahwa semua usaha dan semua hasil yang mereka dapatkan selama ini adalah hasil dari perbuatan Tuh@n. Alkitab pun menunjukkan hal ini, bahwa bangsa ini selalu mengatakan bahwa TuH@nlah yang selalu memimpin mereka.

Sampai saat ini setengah dari dunia mempercayai TUh@nnya bangsa ini. Lebih dari 2 bilion Kristiani percaya TuH@nnya bangsa Yahudi. Juga , lebih dari 1 billion muslim percaya juga TUh@nnya bangsa ini.

Kebanyakan bangsa-bangsa di duniapun percaya akan 10 perintah TuH@n. Yang menjadi dasar moral bagi peradaban mereka, baik peradaban di barat, maupun peradaban di timur. Tidak ada hukum moral yang lebih baik dari 10 perintah TuH@n ini pernah di ciptakan lagi. Hukum moral musa ini handal, sempurna, kuat dan terjaga sampai kini.

Lalu, bagaiman bangsa ini meyakinkan lebih dari 3 billion manusia di dunia ini untuk menyembah Tuh@n mereka dan mengikuti hukum yang diturunkan musa kepada mereka itu ? Apakah dengan usaha bangsa ini sendiri, atau usaha TuH@n.

Jawabannya adalah Karena Usaha Tuh@n.

11 Responses to "Bagaimana membuktikan TuH@n itu ada(Bagian 7)"

Hubungannya masih ada bangsa Yahudi sama keberadaan TUhan apaan? Kalo saya sedikit meminjam bahasamu. Kamu jelas melakukan kesalahan logika.

Masalah bangsa Yahudi percaya apa dan bangsa Yahudi masih ada itu nggak ada hubungannya. Elo maksa ih. Maksa banget deh.

Kalo saya percaya kamu itu sejenis molusca yang memberkati saya dan saya masih ada saat ini. Tidak berarti apa yang saya percayai itu bisa dikaitkan dengan keberadaan saya. Saya tentu saja bukan atheis. hi hi hi. Tetapi logikamu yang amburadul itu membuat gurumu ini khawatir kalo-kalo suatu waktu kamu berhadapan dengan atheis beneran. Logikamu ini semrawut secara substansial.

SALAM Jell
GBU

Jangan ikut-ikut si haniifa CS laa..

Pengikut muhammad sih oke-oke saja.. tapi paling tidak kamu harus bisa baca tulis.

ya nggak?
sipp ..!

Bangsa Yahudi ada maka TuH@n ada.

Tuh@nlah yang telah membuat bangsa Yahudi tetap ada di muka bumi. Meski berkali-kali bangsa ini ingin dimusnahkan, tapi tetap mereka ada.
dan bangsa ini selalu mengakui bahwa semuanya itu adalah hasil dari perbuatan T U H @ N.

Kedua.
Dari bangsa ini, hukum moral (10 perintah Tuh@n) yang dijadikan dasar dari bangsa2 di dunia, lahir.

Ketiga.
Dari bangsa Yahudilah, lahir islam dan kristen yang memiliki sekitar 3 bilion pengikut di dunia ini.

Jika Yahudi tidak ada, maka tidak akan ada agama kristen dan islam (tapi maap Muhamad tetap bukan nabi menurut saya – jangan nangis).

Agama kristen dan islam MENGENAL TUH@N.

kan gitu..

Gampang banget nanyanya ini..

Seharusnya ditanyakan saja pada Haniifa cs..

salam

Astaga kamu belum mudeng-mudeng juga maksudku. Hi hi hi.

Ha ha hi hi…

lucu.. situ yang ngga mudeng.. kok malahan bilang saya yang ngga mudeng..

Kalo saya percaya kamu itu sejenis molusca yang memberkati saya dan saya masih ada saat ini. Tidak berarti apa yang saya percayai itu bisa dikaitkan dengan keberadaan saya.

——————

Kamu dengan bangsa yahudi ya jelas beda.

Kamu punya pengikut sekitar 3 billion manusia ngga yang mempercayai saya sebagai molusca….?

ck.ck

gampang banget..

dari dulu ngga nambah2…
😆

Sepuluh perintah Tuhan ini saya rasanya pernah lihat lho artikelnya, tapi lupa dimana ya kamu contel?😆

Melalui bangsa Yahudi,
sejarah penciptaan bumi ini dibukukan,
berkat keselamatan dicurahkan,
sejarah perjalanan bumi ini dinubuatkan,
nubuatan itu sudah digenapi, sedang digenapi dan akan digenapi,
semua itu terbentang dalam Alkitab,
Siapa yang terlibat dalam hal ini?
TUHAN!

Betul itu.

Ribuan buku buku tipis maupun tebal tentang hukum, etika, moral, dll, telah diterbitkan, semuanya itu hanya menguraikan, menjelaskan sepuluh perintah Tuhan itu. Luar biasa bukan?

Ya.
Semuanya bermula dari 10 perintah itu.

Thanks

Mungkin ayat ini bisa membantu pemahaman kita soal Israel:
Yer.31:10
Dengarlah firman TUHAN,
hai bangsa-bangsa,
beritahukanlah itu di tanah-tanah pesisir yang jauh,
katakanlah: Dia yang telah menyerakkan Israel akan mengumpulkannya kembali, dan menjaganya seperti gembala terhadap kawanan dombanya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 198,551 orang
%d bloggers like this: