Jelasnggak

Ketemu Jubaidah.

Posted on: August 10, 2009

Pagi tadi saya berbelanja ke sebuah toko swalayan. Tanpa sengaja saya bertemu dengan teman lama. Namanya sebut saja Jubaidah. Dia itu seorang muslim. Dan dia mengenakan pakaian hijab.

Saat itu saya sedang berada di depan kasir dan siap membayar belanja saya. Tiba-tiba dia masuk ke toko swalayan dan melihat saya. Dengan serta merta dia menyapa saya. Yeahh.. namanya juga bekas teman lama…

“Apakabar Jel… masih kerja di tempat dulu itu ?” sapanya kepada saya.

Karena girang,  spontanitas dan tak bermaksud apa-apa saya mengulurkan tangan saya untuk menjabat tanggannya. Maklum saya ini ada darah jawa sedikit jadi kebiasaan untuk menjabat tangan kepada seorang yang sudah lama kenal.

Tetapi ternyata tangan saya bertepuk sebelah.  Jubaidah cuman ngeliatin tangan saya dan ngga mau menyambut untuk menyalami kembali.

Waduh, saya pikir, apa tangan saya ini tadi bekas pegang terasi, sehingga dia ngga mau menyalaminya. Begitu pikir saya.

Agak heran sedikit, saya kembali ke mobil dan menstart engine mobil saya. Kembali lagi pikiran saya tertarik untuk berpikir mengapa Jubaidah tidak mau menjabat tangan saya.

Setelah beberapa saat, …

Saya baru sadar ternyata di belakangnya dia tadi ada berdiri seorang lelaki dengan jenggot ala pak ustadz. Nah lelaki itu ternyata suaminya.

Oalah…

Ternyata…

Mungkin saja Jubaidah tidak menyalami saya gara-gara suaminya mentelengi (baca:ngeliatin), dan suaminya itu tampaknya seorang muslim yang memegang teguh kebiasaan islam mengenai wanita tidak boleh bersentuhan dengan lelaki yang bukan muhrimnya.

Untung jubaidah tidak menyalami saya. Apa jadinya kalau tangan kami bersentuhan yak ? Mungkin bisa jadi golok yang bicara, mengingat saya ini kafir.

Kalau itu semua benar….,

my goodnessshhh….. bring back the chicken…please

12 Responses to "Ketemu Jubaidah."

Saya punya cerita menarik lainnya…

Saya punya teman kuliah laki-laki, sebut saja namanya Udin.
Kami berteman seperti layaknya teman kuliah.
Sering lakukan yang umumnya kaum muda (anak muda), lakukan “banyolan” yang menghebohkan dan sebagainya.

Setelah 2-3 tahun kuliah, teman saya itu ikut pengajian/ pesantren kilat.

Eh…, suatu saat dia main dan masuk kamar saya dan memegang Alkitab yang saya taruh di meja belajar.

Dia iseng saja membaca (saat memegang tidak tahu itu Alkitab), dan setelah tahu itu adalah Alkitab, dia reflek (setengah kaget + teriak) sambil menjatuhkan Alkitab saya.

Wajahnya ada 2 kondisi saat itu:
1. Wajah yang menampakkan ketakutan karena rasa bersalah (berdosa) memegang Alkitab.
2. Wajah yang malu sama saya, sebagai teman dekat sekarang sudah ada “jurang luas” yang membentangi diantara kami. Tidak bisa dekat seperti dulu lagi.

Apakah belajar Islam bisa membuat hidup demikian “terisolir” dan menjadikan kaum lainnya (kristen) adalah najis???

Sekarang setelah mencoba mempelajari Islam (belajarmuslim.wordpress.com), saya sungguh mengerti kenapa banyak teroris bahkan anak muda umur 18 tahun rela mati bunuh diri dengan membunuh orang lainnya (JW Marriot)….

Semakin dalam mepelajari Quran…, apakah semakin….. (isi sendiri menurut pikiran anda)…

SubhanYesus…..

Salam.

Ck..ck..

cuman gara-gara ikut pengjian…jadi menganggap manusia lain “najis”

Masya OWLOWHWHWOHWOHOHWOHOH

Plis deh , kalian ini kayaknya memang hobby membuat huru-hara ye…? Hik hik hik. Murid TKku dan Murid SDku, gimana kalo kalian gosok gigi dulu terus cuci kaki bobok malem?

kenyataan kok dibilang mbuat huru hara..

ck..ck..ck

denial…

Kl aku mah tahunya deni manusia ikan. Kenyataan adalah hal lain. Persepsi seseorang terhadap kenyataan itu lain lagi. Weleh..weleh

HIk HIK HIK

Kenyataan.

Islam mengajarkan wanita untuk tidak bersentuhan dengan lelaki yang bukan muhrimnya.

Kenyataan.

Kaum Mukminah tidak mau salaman adalah karena ajaran ini.

Ck..ck..ck

Agama ginian masih di ikutin..
(udah tahun 2009 lagi…)

Kenyataan cewek itu lari darimu. Lha apa yang ada dipikiranmu yah itu persepsimu. Bisa saja bener bisa juga tidak. Mungkin kamu terlalu ganteng sehingga menimbulkan kecemburuan atau mungkin kamu kurang ganteng sehingga bikin males tuh cewek. Intinya ada banyak kemungkinan murid TKku tercinta😉

Kenyataan.

Ajaran islam mengajarkan wanita mukminah untuk tidak salaman dengan lelaki yang bukan muhrimnya.

Jaubaidah tidak mau salaman dengan saya.

dan kebanyakan wanita mukminah memang tidak mau jabatan tangan dengan pria lain……

agama beginian di ikutin….

ck..ck..ck..

kalu jabatan ngga mau…. gimana donor darah ..?

ha ha ha

@jelasnggak
Ngapain ke swalayan bawa-bawa golok? Saya saja setiap masuk RAMAYANA saja selalu diperiksa pakai alat detektor. Ngarang kamu ah..

@imankristen
Kalau di tempat tinggal saya di Melak adalah hal biasa jika Muslim masuk gereja dan kristen masuk masjid dengan tujuan untuk berdoa. Apalagi jika hanya membaca PB, pernah tuh dilakukan teman saya yang berjilbab. Saya juga pernah baca dan pegang PB punya teman saya waktu kelas 2 SMU. Saya juga sudah dua kali dengar pendeta khutbah waktu saya datang ke asrama teman saya. Maklum lah yang tinggal di asrama tersebut secara kebetulan semua kristen. Yang pertama waktu kelas 1 di acara ULTAH teman saya sebut saja Frena. Dan yang kedua, di asrama teman saya sebut saja Fisilawati dan Yoshua. Dan pendeta tersebut enggak tahu kalau saya muslim.
Hmm..
Jangan-jangan pendeta yang saya lihat waktu itu adalah pendeta jel.

Seperti yang sudah saya ceritaken sebelumnya, saya punya banyak teman2 kristen. Karena kristen disebarkan di daerah pedalaman terutama suku dayak. Kalau suku banjar kan tinggal di pesisir dan punya hubungan dagang serta politik, makanya yang dulunya moyang saya beragama hindu kemudian masuk Islam.
Tapi kayaknya kalian enggak percaya nih saya punya banyak teman kristen, coba saja telusuri di google apakah missionaris pernah ke kalimantan atau tidak. Enggak percaya datang ke desa Melak, kabupaten Kutai Barat kalimantan timur. Jangan heran kalau semua orang pakai bahasa daerah, asal kamu menguasai bahasa indonesia maka kamu bisa komunikasi dgn orang2 disana.

@jelas nggak
masih gini2 ajo lo, kasihan lo udah kafir guoblok lagi…….

Leave a Reply

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 198,551 orang
