Jelasnggak

Keanehan Surah 33:37

Posted on: September 5, 2009

Surah [33.37] Berkata :

Dan (ingatlah), ketika kamu berkata kepada orang yang Allah telah melimpahkan nikmat kepadanya dan kamu (juga) telah memberi nikmat kepadanya: “Tahanlah terus istrimu dan bertakwalah kepada Allah”, sedang kamu menyembunyikan di dalam hatimu apa yang Allah akan menyatakannya, dan kamu takut kepada manusia, sedang Allah-lah yang lebih berhak untuk kamu takuti. Maka tatkala Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap istrinya (menceraikannya), Kami kawinkan kamu dengan dia supaya tidak ada keberatan bagi orang mukmin untuk (mengawini) istri-istri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya daripada istrinya. Dan adalah ketetapan Allah itu pasti terjadi.

Bagi saya ayat ini adalah ayat yang mengandung banyak ke-aneh-an.

Saya merasa perlu untuk menanyakan hal ini kepada Teman Muslim.

Kenapa, kenapa dan kenapa.

1. Owoh muslim “care” banget sama Muhammad. Sampai-sampai di kitab sucinya kaum muslim, secara spesifik dituliskan Owoh memerintahkan Muhammad kawin dengan anak mantunya. Bukannya nulis perintah tentang jangan membunuh, jangan berzina, jangan ini jangan itu, tapi nulis “ok, gue perbolehkan kamu muhamad kawin dengan istrinya anak angkat kamu itu”
Aneh banget!

Ini kitab suci rahmatan lil alamin atau rahmatan khusus muhamad ?

2. Di dalam ayat itu jelas tertulis bahwa kaum mukmin diperbolehkan untuk mengawini istri-istri dari anak-anak angkat mereka.
Sungguh luar biasa sekali ayat ini.

Semoga ada muslim yang berani menjawab.

62 Responses to "Keanehan Surah 33:37"

Jawab: Nggak Jelas…. hua.ha.ha😀😆

@Jelasnggak
Ok, serius neeh… hehehe
Ayat itu sangat jelas bahwa mantan istri anak angkat mempunyai sifat genetis yang sangat jauh sehingga mengurangi efek bayi yang idiot karenan perkawinan sedarah (baca: incest). Disamping itu juga mengajarkan bagaiman sifat seorang ayah yang bertanggung jawab terhadap kelangsungan rumah tangga anak angkatnya yang porak-poranda.
Ingat Om itu sebagai Contoh kepada manusia/umat dan bukan kewajiban, seperti si YESUS disunat itu contoh tapi kewajiban yang harus diikuti oleh umatnya…. hahaha

Hormat dari saya untuk anda Jelasnggak.

Ayat yang anda tulis dan tafsirkan itu telah ada saya jelaskan dalam blog saya, dalam ketegori “menangani penyelewengan al-Quran/Fitnah dusta Nabi menikahi menantu sendiri”

Anda dan semua pembaca samada Islam dan juga Kristen boleh baca dengan jelas disana.

Hormat

shahil
http://shahil.wordpress.com

@ Anak pesantren,

Ok, serius neeh… hehehe
Ayat itu sangat jelas bahwa mantan istri anak angkat mempunyai sifat genetis yang sangat jauh sehingga mengurangi efek bayi yang idiot karenan perkawinan sedarah (baca: incest). Disamping itu juga mengajarkan bagaiman sifat seorang ayah yang bertanggung jawab terhadap kelangsungan rumah tangga anak angkatnya yang porak-poranda.
Ingat Om itu sebagai Contoh kepada manusia/umat dan bukan kewajiban, seperti si YESUS disunat itu contoh tapi kewajiban yang harus diikuti oleh umatnya…. hahaha

==> Jawaban kayak gini jelas2 menunjukkan kalian kurang senang dengan tindakan ‘nabi’ kalian…tapi ngga bisa buat apa2 selain membelanya…wong dia ‘nabi’ yang segala tindakannya pasti direstui Allah swt…masak ‘nabi’ berdosa? Xixixixi…1400 tahun sudah berlalu, kok masih belum sadar2 ditipuin?

@Cosmicbrot
Hua.ha.ha…. dasar kresten dungu idiot … sori di coret dulu bulan puasa neehh…:mrgreen:

Islam membela Nabi Muhammad s.a.w dan ajarannya berarti membela yang Haq dan berada di jalan Allah.

Lha sampean si YESUS disunat, tapi kalian nggak mau disunat otongnya berarti janganken membela si YESUS….. suil daging otong dipotong ajah sudah ketakutan terkencing-kecing….😀😆

apa pentingnya sunat?????klo emang penting sunat itu,,knp manusia lahir ga bersunat???

@ Anak pesantren,

##Islam membela Nabi Muhammad s.a.w dan ajarannya berarti membela yang Haq dan berada di jalan Allah.##

==> Dengan ngentot anak kecil sementara ‘nabi’ kalian udah tua bangka…dengan ngentot anak menantu sendiri, bukankah itu perlakuan yang menjijikkan, sumbang mahram? Dengan ngentot babu sendiri tanpa nikah malah dipaksa2, kalo bukan perkosa, namanya apa? Dengan ngentot semua anak2 yatim dan janda2, itu kalo bukan kumpul kebu, apa namanya? Kelakuan yg begitu bejat dan bobrok, malah dibelahin…you must be crazy man. Apakah kelakuan ini selayaknya bagi seorang yang klaim dirinya ‘nabi Tuhan.??? Cisciscis…muslim-muslim…rupa2nya di sana, yeagh di pesantren sana kalian tidak diajar berpikir ya?

Yeagh begitulah.

##Lha sampean si YESUS disunat, tapi kalian nggak mau disunat otongnya berarti janganken membela si YESUS….. suil daging otong dipotong ajah sudah ketakutan terkencing-kecing…##

Anak pesantren, siapa omong sunat? Sudah baca artikel di atas, apa itu tentang sunat? Cisciscis…anak2 pesantren…kok kerjanya main otong sama kiyai.

Kalo kamu mau menantang…saya oke saja…nih pertanyaan saya, jangan ngga bisa jawab…kabur trus kayak temen2 seukhwah kamu sebelum itu.

(1) Mana perintah Yesus, para pengikutnya harus disunat? Sila copas ayat2nya. Bisa? Ada? Silakan…takut amat.

(2) Kamu ini seneng ya kalo para pengikut Yesus dipotong otongnya, nih mau nanya, ‘nabi’ kalian, otongnya dipotong apa belum? Sila berikan dalil2nya dari Al-Quran, OTONGNYA Muhammad UDAH DICHAP-CHAP-CHAP? …xixixixi

Selamat mencoba.

@Cosmicbrot
Tanya… knapa patung YESUS cuma pakai kolor doang ?!
Jawab… karena dibuatken

****************************************************
* Blog saya ngga perlu komen seperti ini.. maap saya hapus… *
* kalau ngga bisa ngomong, silahkan hengkang…………………….*
****************************************************

Data autentik :
Produsen dildo agama
Pemakai dildo wanita

****************************************************
* Blog saya ngga perlu komen seperti ini.. maap saya hapus… *
* kalau ngga bisa ngomong, silahkan hengkang…………………….*
****************************************************

Dildo apaan sih Han…?

kok sepertinya perbendaharaan kata kamu banyak banget…

He he he

Dildo itu otong yang terbuat dari Bapa Jel… eh terbalik.. maksudnya dari Jell, Bapa:mrgreen:

wah komen saya dihapus nggak ni, dimana kejantanan ente (maksud saya kebetinaan ente)

Khitan merupakan fitrah manusia, untuk membersihkan dirinya dari najis dan menjaga kesehatan. Sejak Nabi Ibrahim ‘alaihis salam, khitan telah disyari’atkan. bahkan Yesus pun melakukannya. anehnya banyak orang kristen yang tidak melakukan. meskipun dalam perkembangannya banyak orang-orang yang bersunat setelah diketahui manfaat dari sunat tsb. inilah bukti bahwa sunat (khitan) juga diajarkan yesus.

Lukas 2:21 Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.

Penjelasan: Yesus disunat karena mengikuti perintah Tuhannya pada Kejadian 17 melalui nabi Ibrahim. Semua orang yang mengaku umat Muhammad dan beragama Islam, pasti disunat karena mengikuti sunnah nabi Ibrahim as. Tapi umat Kristen tidak menjadikan sunat/khitansebagai suatu ketetapan/kehaursan, padahal menurut Alkitab sunat itu wajib hukumnya. Perhatikan bagaimanaasal mula perintah bersunat yang diwahyukan Allah melalui Nabi Ibrahim dalam Alkitab sbb:

Kejadian 17 :9-14

(9)Lagi firman Allah kepada Abraham: “Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun temurun. (10) Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus di sunat; (11) Haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu. (12) Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki diantara kamu, turun temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu. (13)Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal. (14) Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.”

Dari bunyi firman Allah tersebut sangatlah jelas bahwa khitan atau sunat itu wajib hukumnya, karena bagi yang tidak bersunat ancamannya dihukum mati.

Sebagian besar umat Kristen mengatakan bahwa dengan kedatangannya kedunia ini , dia (Yesus) telah meniadakan “sunat daging” dan telah menggantikannya atau memperbaharui dengan ajaran “sunat hati”

Padahal jelas sekali bahwa “sunat hati” itupun bukan ajaran Yesus dalam Perjanjian Baru, tetapi ajaran nabi Musa dalam Perjanjian Lama.

Perhatikan ayat Alkitab sbb:

“Sebab itu sunatlah hatimu dan janganlah lagi kamu tegar tengkuk.” (Ulangan 10:16)

Ini membuktikan bahwa “sunat daging” dan juga “sunat hati “ adalah dua perintah yang berbeda, bukan saling menggantikan satu sama lain, dan sama-sama sudah ada dan diajarkan dalam kitab Perjanjian Lama, jauh sebelum Yesus lahir ke dunia ini.

Saking pentingnya sunat (khitan) ini, Allah mengancam bagi siapapun yang tidak mentaati peraturan-Nya dengan hukuman mati. Tetapi anehnya, justru umat Kristiani tidak menggubrisnya, bahkan tidak memperhitungkannya sebagai suatu keharusan atau kewajiban untuk melakukannya. Tetapi ada juga diantara mereka yang mengatakan bahwa sunat itu hanya tradisi umat Yahudi saja. Itu merupakan alasan dicari-cari sekedar untuk membenarkan kesalahan. Tradisi itu ialah suatu perbuatan yang tidak ada dasar hukumnya (dalilnya), karena dianggap baik, kemudian dilestarikan kemudia dipelihara. Tetapi khitan bukan Tradisi, sebab dalilnya jelas ada. Alkitab mengatakan bahwa bukan Yahudi juga harus disunat. Perhatikan ayat berikut ini:

Kisah Rasul 15:5

Tetapi beberapa orang dari golongan Farisi, yang telah menjadi percaya, datang dan berkata: “Orang-orang bukan Yahudi harus disunat dan diwajibkan untuk menuruti hukum Musa.”

Coba kita renungkan betapa beratnya ancaman Allah dalam Alkitab bagi orang-orang tidak melaksanakanatau yang melanggar hukum sunat Tidak tanggung-tanggung bagi yang mereka yang melanggarnya diancam Allah dengan hukuman mati!

“ Dan orang yang tidak disunat , yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.” (Kej 17:14)

Terbukti semua umat Islam sunat (khitan). Bahkan hanya untuk merayakan sunat (khitan), banyak umat Islam yang mengadakan pesta besar-besaran dalam rangka mensyukuri nikmat Allah, karena anaknya telah dikhitankan. Bahkan anak orang Islam yang belum disunat pada usia mulai dewasa, sering membuat anak itu minder karena dicemoohin sama teman-temannya. Ada juga didaerah tertentu, ketika anaknya disunat, saking bersyukurnya karena telah mengadakan acara khitanan, anaknya diarak keliling kampung dengan naik kuda atau delman/bendi.

Inilah bukti bahwa umat Islamlah pengikut sunnah nabi Ibrahim as. Yesus di khitan/sunat, umat Islam khitan, tapi umat Kristiani tidak berkhitan. Kalau begitu yang mengikuti Yesus (nabi Isa as) siapa?

Bahkan Barnabas dalam Injilnya menulis dengan jelas dan tegas sabda Yesus tentang khitan atau sunat:

Barnabas 22:2 Yesus menjawab: “Sungguh kukatakan kepadamu bahwa anjing lebih mulia dari seorang yang tidak bersunat”

Barnabas 23:15 Yesus bersabda: “Manusia yang tidak menyunat tubuhnya akan Aku cerai beraikan dia dari kalangan keluarga-Ku untuk selama-lamanya”

Barnabas 23:17 Kemudian Yesus berkata:”Tinggalkan ketakutan itu orang yang tidak mengerat kulupnya , karena dia diharamkan dari surga Firdaus”

Ayat-ayat tentang khitan/sunat dalam Injil Barnabas sangat sesuai dengan firman Allah kepada nabi Abraham dalam kej 17:14 tadi yaitu:

“Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.”

Ada alasan lain mengapa sampai umat kristiani tidak mewajibkan khitan/sunat kepada umatnya? Jawabannya karena ulah Paulus dalam beberapa surat kirimannya dia menulis sbb:

Galatia 5:2 dan 6 (2) Sesungguhnya aku, Paulus, berkata kepadamu: Jikalau kamu men-yunatkan dirimu , Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu. (6) Sebab bagi orang-orang yang ada didalam kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai suatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih.

Coba bandingkan larangan berkhitan/sunat dari Paulus menurut Alkitab berbahasa Inggris dari berbagai versi sebagai berikut:

……………………….

Dalam ayat lain Paulus juga melarang bersunat, sebagaimana dalam surat kirimannya kepada jemaat di Korintus sbb:

1 Korintus 7:18-19

(18) Kalau seorang dipanggil dalam keadaan bersunat, janganlah ia berusaha meniadakan tanda-tanda sunat itu,. Dan kalau seorang dipanggil dalam keadaan tidak bersunat, janganlah ia mau bersunat. (19) Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah.

Keempat versi Alkitab berbahasa Inggris tersebut, tujuan maknanya sama, yaitu larangan Paulus untuk berkhitan. Walaupan terlihat berbeda dalam mengartikulasikannya, tetapi tujuannya sama.

Sekaran bagaimana larangan bersunat oleh Paulus, menurut bahas-bahasa daerah:

……………

Ajaran Paulus dalam surat Kirimannya kepada jemaatnya didaerah Korintus tersebut, sangat bertentangan dengan firman Allah dalam Taurat/Musa. Allah mewajibkan khitan/sunat, bahkan bagi yang tidak bersunat di ancam hukuman mati (kej 17: 14). Orang tua Yesus juga tunduk dan patuh, maka anak mereka Yesus disunat (Lukas 2:21) sesuai apa yang Alllah perintahkan. Tetapi giliran Paulus, dia melarang orang bersunat. Bahkan katanya jika orang menyunatkan dirinya, Yesus tidak berguna bagi dirinya, padahal Yesus sendiri sunat, dan dia sendiri sunat, dan dia sendiri jaga sunat tepat pada hari kedelapan.

Filipi 3:4-5 Sekalipun aku juga ada alasan untuk menaruh percaya pada hal-hal lahiriah. Jika ada orang lain menyangka dapat menaruh percaya pada hal-hal lahiriah, aku (Paulus) lebih lagi:disunat pada hari kedelapan, dari bangsa Israil, dari suku Benyamin, orang Ibrani asli, tentang pendirian terhadap hukum Taurat aku orang Farisi.

Oom Jel, mungpun belon imsak neeh… sampean silahken ngomong jorok lagih… hehehe

@ Anak2 pesantren,

Kalian tau ngapa saya semakin hari semakin yakin dengan kebenaran agama saya?

Karena setiap tantangan2 saya di jawab oleh anak2 pesantren seperti di atas (sila baca respon2 mereka).

Xixixi…

Responnya ngga nyambung…ke hulu ke hilir, tidak ketemu laut.

Anak2 pesantren, kayaknya di sana kalian tidak dajar berpikir ya?

bertambah yakin cuma gara2 jawaban orang2 di blog???
lha mbok belajar di dunia nyata, diskusi di dunia nyata aja, gmana? brani ngga? belajar dan tambah yakin karena belajar sebenarnya, bukan cuma liat jawaban muter2 orang2 di blog trus tambah yakin… ck ck ck….

klo gini aja tambah yakin, ya mungkin itu karena sampeyan gampang diboongi, didoktrin dan (yg paling lucu) ketipu ama pikiran dan napsu anda sendiri, terutama napsu anda untuk ‘upsetting u’ seperti judul blog ini.. hehehe

@ Anak2 pesantren,

Gimana nih, ngga ada responnya…kok takut amat?

Katanya agama kalian terang dan jelas…kok diem?

Sila jawab pertanyaan2 ini (saya copas):

(1) Mana perintah Yesus, para pengikutnya harus disunat? Sila copas ayat2nya. Bisa? Ada? Silakan…takut amat.

(2) Kamu ini seneng ya kalo para pengikut Yesus dipotong otongnya, nih mau nanya, ‘nabi’ kalian, otongnya dipotong apa belum? Sila berikan dalil2nya dari Al-Quran, OTONGNYA Muhammad UDAH DICHAP-CHAP-CHAP? …xixixixi

Saya nunggu.

Jangan hanya pinter omong seperti postingan2 kalian di atas…ngga ada mutunya persis ilmu yang kalian pelajari di pesantren. Udahlah miskin, bodoh lagi. Xixixi…

@Cosmicbrot
Mana perintah Yesus, para pengikutnya harus disunat? Sila copas ayat2nya. Bisa? Ada? Silakan…takut amat.
_______________________
Makanya si YESUS disalib seharusnya kedua kaki dan tangannya meregang seperti huru “X” bukun seperti huru “Y” cuma tangan doang yang meregang… sebab Othongnya taku kelihatan… bigitu bunyi ayat al bebalnyah…😀😆

sumber ayat al bebal:
http://vilaputih.wordpress.com/2009/09/01/rekonstruksi-kematian-yesus-isa/#comment-231

@ Anak2 pesantren,

Inilah kalian…mau mencabar tapi dicabar, langsung kabur.

Sila beri respon.

Gue ini semangat banget hari ini…di sana sini gue menang omong…muslim-muslim pada kabur semua…xixixi, ketahuan cuman bisa buang angin busuk???

Salam kudus (sambil ketawa-ketiwi meliat gelagat anak2 pesantren dalam keresahan)

Haduh akhirnya ku mapir juga disini..
absen dl akh pertama2!

eh2 eh2 lagi2 ada cosmicgirl..
cuakaka,si org PD yg gak PD..
Oi om jangan kabur kemana2 dunnk..

btw kenapa2 ya blog2 kristiani,,isinya gini2 aja..
nothing spesial..
huff,skolanya kan seminggu sekali..
cukakakak

PIS!

@cosmicboy

sudahlah pak. muslim ya begini ini.
maklum saja

kayaknya kurang afdhol klo belom di copas ke sini…….

dari blog pa shahil…:

Assalaamualaikum dan salam hormat

Diantara perkara yang menjadi keributan dikalangan umat kristen terhadapa Nabi Muhammad Sallallahu alaihiwasallam ialah tentang pernikahan Baginda dengan Zainad binti Jahasy.

Punca keributan itu ialah Zainab asalnya adalah isteri Zaid bin Harithah iaitu anak angkat Nabi sendiri. Beliau adalah seorang hamba (budak) dizaman jahiliah lalu dimerdekakan Nabi. Dan kemudian Zainab diceraikan Zaid seterusnya dinikahi pula oleh Nabi. Oleh kerana Zaid adalah anak angkat Nabi, maka Nabi dicerca sebagai menikahi bekas isteri anak sendiri atau lebih dahsyat disebut dalam bahasa Indonesia sebagai merembat anak isteri anak sendiri.

Dalam membuat cercaan dan tohmahan ini, para umat Kristen telah memetik ayat al-Quran surah al-Ahzab 33: 37. Ayat ini dijadikan hujah bahawa Nabi merembat isteri anak sendiri. Ayat ini berbunyi yang bermaksud “Dan ingatlah tatkala engkau berkata kepada orang yang diberikan nikmat oleh ALLah kepadanya dan engkaupun telah meberikan nikmat kepadanya: Pegang teguhlah isterimu dan bertaqwalah kepada ALLah, sedang engkau menyembunyikan di dalam hatimu apa yang ALLah akan menyatakannya, dan engkau takut kepada manusia padahal ALLah lah yang lebih berhak engkau takuti. Maka tatkala telah selesai hubungan Zaid terhadap isterinya, Kami nikahkan engkau dengan dia supaya tidak ada atas orang yang beriman keberatan pada isteri-isteri anak angkat mereka apabila telah selesai hubungannya dengan mereka. Dan adalah ketentuan ALLah itu sesautu yang mesti dilaksanakan”

Alangkah dahsyatnya cercaan umat Kristen terhadap Nabi umat Muslim ini. Namun semua tohmahan itu adalah tertolak tuntas dengan hujah yang pasti. Penulis akan menjelaskan secara terperinci bagi membuktikan dakwaan mereka adalah dakwaan yang tidak menepati kewajaran kejadian.

Jawaban terhadap tohmahan

Sebenarnya ayat kasus yang menjadi keributan ini bermula dari ayat 36 lagi. Namun seperti kebiasaan, umat Kristen tidak akan mengambil ayat-ayat yang akan mencantas cercaan mereka dan hanya mengambil ayat yang kelihatan menguntungkan mereka. Inilah adalah ekoran dari sikap mereka sendiri dalam memahami Bible. Sikap mengerat ayat Bible dan merubahnya cuba digunakan terhadap al-Quran. Namun ia tidak akan dapat menipu umat Islam yang mengetahuinya. Mereka hanya dapat menipu umat Islam yang kurang pengetahuan Islamnya.

Al-Ahzab 33: 36:

Ayat ini berbunyi yang bermaksud “Dan tidaklah patut bagi lelaki beriman dan tidak pula perempuan beriman apabila ALLah dan RasulNya telah menetapkan sesuatu ketetapan, bahawa ada bagi mereka pilihan lain tentang urusan mereka. Dan barangsiapa yang mendurhakai ALLah dan RasulNya, sesungguhnya sesatlah dia, dalam kesesatan yang nyata”

Ayat ini diturunkan ALLah Taala kerana Nabi Muhammad Sallallahu alaihi wasallam meminang Zainab untuk Zaid. Zainab menyangka Nabi meminangnya untuk diri Nabi sendiri tetapi apabila diketahui untuk Zaid, Zainab membantah. Bantahan ini turut disertai oleh saudaranya Abdullah bin Jahasy. Ini disebabkan Zaid adalah bekas hamba sedangkan Zainab keturunan baik-baik dan mulia. Bahkan Zainab berkata kepada Nabi ketika Nabi meminangnya “aku tidak mahu kahwin dengan dia”. Namun Nabi masih mengarahkannya bernikah dengan Zaid. Lalu Zainab berkata “RasuluLLah, bukankah aku berhak atas diriku?” tiba-tiba turunlah ayat ini yang menyatakan tidaklah harus setiap Muslim menentang setiap arahan RasuluLLah kerana ia datang dari ALLah sendiri, dan memilih pula jalan sendiri.

Pokok masalahnya ialah Zainab dan saudaranya merasa lebih mulia dari Zaid. Walaupun Zaid adalah salah seorang yang mula-mula beriman kepada ALLah Taala, namun sejarah hidunya sebagai hamba berbekas kepada Zainab dan sudaranya. Namun apabila ayat ini turun, mereka berdua tunduk dan patuh dengan disiplin bahwa hanya ALLah Taala dan RasulNya sahaja yang mempunyai perintah mutlak. Disiplin ini adalah syarat-syarat tuntas setiap Muslim beriman.

Maka dari perkahwinan Zaid dan Zinab, satu ketetapan telah diperkenalkan Islam. Islam tidak mementingkan kufu yakni darjat keturunan sehingga bangsa Arab tidak boleh ebrkahwin dengan bukan bangsa Arab, Arab Quraisy tidak boleh berkahwin dengan bukan Arab Quraisy, atau perempuan bernama Syarifah keturunan Fatimah cucu RasuluLLah tidak boleh berkahwin melainkan dengan keturunan Syed sahaja. Dan akhirnya perempuan merdeka tidak boleh dikahwini bekas hamba. Maka sebab itu terjadilah perkahwinan Zainab dan Zaid (bekas hamba), Dhaba’ah binti Zubair al-Awwam dan al-Miqdad bin al-Aswad (bekas hamba), Fatimah binti al-Walid dan Salim (bekas hamba). Dan juga antara Bilal bin Rabah dan saudara perempuan Abdurrahman bin Auf. Inilah yang dinamakan kufu ertinya sama bangsa atau sama darjat sahaja boleh berkahwin, dan ia dibenteras oleh Islam.

Mengapakah Islam membenteras adat mementingkan kufu ini? Ia memungkinkan orang yang bertaqwa dan berperangai baik akan ditolak begitu sahaja lamarannya hanya kerana tidak sama darjatnya dengan sigadis. Atau seorang yang namanya Syed dari Ali dan Fatimah maka diterima walau dia fasik dan ahli maksiat, diterima sahaja sehingga sifat taqwa yang disyaratkan agama untuk calun pasangan ditinggalkan sahaja.

Namun ahli dalam perundangan Islam masih memberikan kelonggaran dalam masalah kufu ini. Ia harus juga diambil kira jika salah satu pasangan itu lemah imannya. Ertinya jika lelaki itu bertaqwa tetapi dari bekas hamba dan perempuan itu bangsa merdeka tetapi lemah imannya, haruslah dicarai jalan supaya lelaki itu menarik balik pinangannya. Kerana ditakuti apabila berkahwin juga rumah tangga tidak akan aman dan siperempuan akan memandang hina suaminya itu. Maka datanglah perasaan tekanan dijiwa suami itu. Ini berlaku terhadap pinangan Bilal bin Rabah terhadap puteri Sayyidina Umar al-Khattab. Dengan siasah Mughirah bin Syu’bah, Bilal membatalkan pinangannya dengan pandangan akan timbul rasa kurang hormat isterinya kepadanya kelak kerana dia dari bangsa Habsyi dan bukas hamba pula. Dan tentunya Sayyidina Umar serba salah untuk menolak kerana Bilal adalah salah seorang Sahabat yang disayangi RasuluLLah.

Namun perselisihan tentang kufu ini hanyalah perselisihan furu’ sahaja dan tidak sekali-kali mendatangkan perpecahan dari segi tafsir ayat di atas.

Al-Ahzab 33: 37:

“Dan ingatlah tatkala engkau berkata kepada orang yang diberikan nikmat oleh ALLah kepadanya dan engkaupun telah memberikan nikmat kepadanya:…”.Orang yang diberi nikmat oleh ALLah dan Nabi member nikmat kepadanya ialah Zaid bin Harithah. Zaid asalnya dibeli oleh Sayyidatina Khadijah untuk menyelenggara keperluan suaminya Nabi. Nabi sangat sayang kepada Zaid hingga dijadikan anak angkat sesuai dengan kebiasaan zaman kahiliah ketika itu, apatah lagi anak lelaki Nabi Qasim dan Abdullah meninggal ketika kecil.

Ketika mula-mula menyampaikan Islam, tiga orang pertama menyahutnya ialah Khadijah sendiri, Ali bin Abi Thalib sepupu Nabi dan Zaid sendiri. Maka kerana sayangnya Nabi kepada Zaid, disebut oleh orang ramai sebagai Zaid bin Muhammad. Maka nikmat ALLah kepada Zaid ialah dibeli oleh Khadijah untuk didampingkan kepada RasuluLLah, dan nikmat dari Nabi pula ialah dia dimerdekakan dan dijadikan sebagai anak angkat. Bukan sahaja Zaid yang disayangi Nabi tetapi anaknya Usamah juga, bahkan namanya diberi oleh Nabi. apabila ditanya oleh seorang Sahabaat siapakah yang disyangi Nabi selain anaknya sendiri, Nabi mengatakan Usamah. Ini menunjukkan jika ayahnya disayangi maka anaknya juga disayangi Nabi.

Setelah Zaid syahid di peperangan Muktah, Nabi sering melantik Usamah yang ketika itu hanya berusia 18 tahun menjadi pemimpin perang. Timbullah rasa tidak yakin dan kurang senang kepada beberapa Sahabat kepada anak kecil menjadi pemimpin perang. Ketidakpuasan hati ini sampai kepada Nabi lalu Nabi bersabda kepada mereka “Jika sekarang kamu semua mengkritik aku melantik Usamah menjadi panglima, telah kamu kritik dahulu aku kerana melantik ayahnya menjadi panglima”. Maka jelaslah pengangkatan itu kerana kelayakan bukan kerana pilih kasih.

“Pegang teguhlah isterimu dan bertaqwalah kepada ALLah”. Maka kembali kepada perihal Zaid, kerana kasihnya Nabi kepadanya maka dipinangkan untuknya seorang perempuan bangsawan yang tentunya terhormat. Ini juga sebagai satu nikmat dari Nabi iaitu meminangkan sepupunya sendiri iaiatu Zainab, anak Umaimah adik beradik perempuan ayahnya Abdullah. Namun perkahwinan itu tidaklah bahagia kerana walaupun Zainad seorang yang beriman, namun ia tidak akur kepada suaminya kerana dipandang suaminya kurang darjat darinya. Ertinya walau Zainab akur dengan perintah Nabi mengahwini Zaid, namun naluri perempuan tidak dapat dipaksa. Lalu mengadulah Zaid kepada Nabi dan Nabi menyuruhnya bersabar dan menjaga isterinya sambil sentiasa memohon pertolongan ALLah.

Setelah perkahwinan dijalankan dan diharapkan bahagia namun berlaku sebaliknya. Maka diilhamkan ALLah kepada Nabi bahawa Ilmu ALLah melebihi sifat lemah manusia. Mengapa kasih kepada anak angkat melebihi segalanya hingga tidak diperhatikan fitrah dan kebiasaan adat semasa. Bukankah Zainab itu dipelihara Nabi sedari kecil setelah kematian kedua orang tuanya, maka Zainab lebih sesuai untuk dirinya sendiri? Namun Nabi menyuruh Zaid memelihara isterinya dan bersabar dengan penolakan isterinya itu.

“…sedang engkau menyembunyikan di dalam hatimu apa yang ALLah akan menyatakannya…”. Ertinya yang disembunyikan Nabi itu ialah perasaan yang diketahuinya bahawa tidaklah tepat mendahulukan adat daripada kesesuaian sebenar. Ertinya Zainab lebih sesuai dengan Nabi tetapi Nabi mendahulukan kasih kepada anak angkatnya.

“…dan engkau takut kepada manusia padahal ALLah lah yang lebih berhak engkau takuti…” ertinya janganlah menuruti kemahuan orang munafik kerana orang munafik suka bermuka-muka. Dan janganlah menyerupakan tubuh isteri dengan ibu seperti serringkali dilakukan orang jahiliah. Dan janganlah menyangka anak angkat itu serupa dengan anak darah daging dan hendaklah memanggil seseorang dengan dinisbahkan ayahnya sendiri bukan orang lain.

Setelah turun ayat 37 ini barulah Nabi memutuskan bahawa Zainab bukanlah jodoh yang sesuai untuk Zaid. Jika Zainab berpisah dengan Zaid atas ketidaksesuaian itu, tidak adalah jalan lagi bagi orang munafik untuk menuduh dan mencerca Nabi mengahwini anak menantu sendiri, kerana status anak angkat tetap bukan seperti anak darah daging sendiri. Walau kebiasaan mengatakan anak angkat seolah-olah anak sendiri hingga dibinkan kepada nama bapa angkat, namun ia bukanlah hakikat sebenar. Dan tiadalah gunanya menuruti kehendak orang munafik kerana perintah ALLahlah yang wajib diutamakan apatah lagi anak angkat tiada kaitan darah sedikitpun..

“Maka tatkala telah selesai hubungan Zaid terhadap isterinya, Kami nikahkan engkau dengan dia…”. Ayat ini turun setelah Zaid menceraikan Zainab. Walaupun Nabi memerintahkan Zaid memelihara perkahwinannya itu namun Zaid tidak dapat meneruskan perkahwinan itu. Manakan dapat sisuami menjaga rumah tangganya lagi dalam keadaan siisteri tidak menyukainya.

Maka nyatalah bahawa perkahwinan Nabi dan Zainab setelah bercerainya Zaid dan Zainab adalah perintah ALLah Taala sendiri. Dan dustalah sama sekali tuduhan yang mengatakan Nabi bernafsu kepada Zainab hingga peristiwa Nabi terpandang Zainab ketika Zaid tiada di rumah dijadikan bahan cercaan. Bagaimanakah Nabi dikatakan bernafsu pandang pertama kepada Zainab sedangkan Zainab dititipkan ayahnya kepada Nabi sewaktu dia meninggal. Nabi sendiri yang memelihara Zainab. Jika kalimat dusta kaum munafik mengatakan nabi menaruh nafsu kepada Zainab, sudah pasti Zainab sudah dirembat dahulu lagi sebelum dinikahkan dengan Zaid. AstaghfiruLLah, inilah satu pendustaan tanpa dasar kewajaran kejadian manusia…

“…supaya tidak ada atas orang yang beriman keberatan pada isteri-isteri anak angkat mereka apabila telah selesai hubungannya dengan mereka. Dan adalah ketentuan ALLah itu sesautu yang mesti dilaksanakan”. Maka kasus perkahwinan Nabi dan Zainab telah menghapuskan adat bahawa tidak boleh mengahwini janda anak angkat dan hapuslah adat anak angkat dianggap anak sendiri. Maka orang munafik yang mengatakan Nabi mengahwini anak menantu sendiri adalah tertolak kerana dua hujah tuntas iaitu, pertama anak angkat bukanlah anak sendiri pada hakikatnya kerana tiada setitispun hubungan darah dengan bapa atau ibu angkatnya, dan kedua jika Nabi menaruh nafsu kepada Zainab sudah pasti Zainab akan dikahwininya tanpa dinikahkan kepada Zaid.

“Dan adalah ketentuan ALLah sesuatu yang mesti dilaksanakan”. Maka ALLah Taala telah menetapkan bahawa suami yang sesuai untuk Zainab adalah RasuluLLah sendiri. Dan dengan itu orang yang dijadikan anak angkat itu tidak akan bertukar menjadi anak sendiri pada hakikat kejadiannya. Ia hanya mainan bibir dan mainan perasaan sahaja. Ini adalah ketentuan jahiliah hingga anak angkat dibinkan kepada bapa angkat sehingga Zaid disebut bin Muhammad. Inilah ketentuan ciptaan ALLah Taala yakni anak angkat tetaplah anak angkat bukan sekali-kali anak sendiri. Maka kasus pernikahan Nabi dan Zainab adalah sistematika ALLah Taala untuk menjalankan hukumnya dan Nabi adalah orang yang pertama wajib meaksanakannya. Jika tidak, tidak berlakulah hukum ALLah Taala itu.

Wassalam

tinggal baca.

beloom jelas juga……???

kesimpulannya begini :

nabi punya budak di merdekakan, dan di angkat menjadi anaknya….

setelah itu di nikahkan kpd zainab, pada awalnya zainab mengira dia akan di nikahi oleh nabi, ternyata dia di nikahi oleh zaid yg note bene adalah mantan budak… sedangkan zainab adalh wanita dari keturunan bangsawan… (ini adalah salah satu contoh nabi dalam menghapus perbudakan di arab).

awalnya zainab menolak, tp karena di perintah oleh nabi, akhirnya dia menerima juga di nikahi dg zaid.

zaid mencraikan zainab, karena perselisihan yg sering terjadi.

setelah zaenab di ceraikan oleh zaid, baru nabi menikahi zainab…..
(hukum memperbolehkan menikah dg janda atau MANTAN ISTRI dari anak angkat)

sekali lagi di tegaskan, memperbolehkan menikahi MANTAN ISTRI (bukan istri) dari anak angkat.

apanya yang aneh……????

biasa kan seperti itu……???

makanya jangan setengah2 belajar islamnya………

masalah kuno, klasik,…. dari jaman Nabi itu udah di jadiin senjata kaum kafir……

dan itu sudah terjawab…….. gampang kan……???

nggak ribet kok…..

@Mas Abdul
Subhanallah.
Jangan terlalu ditanggapi… biasa domba-domba dungu selalu begitu… hahaha.
Coba simak, Bapa Jel bersabda diatas angkot:
Di dalam ayat itu jelas tertulis bahwa kaum mukmin diperbolehkan untuk mengawini istri-istri dari anak-anak angkat mereka.
________________________
Mengawini istri-istri = POLIANDRI… hahahah, dasar bodoh sekali bukan

@Bapa Jel yang “terhormat”:mrgreen:
Mengawini istri berbeda dengan mengawini mantan istri

Tajil dulu ahhh… kopi dan rokok uenak boy’s.. hehehe

@Bapak Jel yang “terhorma”😀😆
apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya daripada istrinya = setelah selasai masa idah minimal 3 bulan dan yakin tidak ada janin di perut wanita tersebut dan proses harga gono-gini selesai, makanya saya bilang AGAMA SYI’AH dengan kawin MUT’AH / kawin kontrak itu tidak betul menurut AGAMA ISLAM….

**** PAHAM SAMPEAN *****

@ Anak2 pesantren,

@Cosmicbrot
Mana perintah Yesus, para pengikutnya harus disunat? Sila copas ayat2nya. Bisa? Ada? Silakan…takut amat.
_______________________
Makanya si YESUS disalib seharusnya kedua kaki dan tangannya meregang seperti huru “X” bukun seperti huru “Y” cuma tangan doang yang meregang… sebab Othongnya taku kelihatan… bigitu bunyi ayat al bebalnyah…

==> Ngga nyambung. YESSSSSSSSSSSSSSSSS, gue menang lagi! (sila beri tepukan dan sorakan).

Muslim…muslim, takut amat…hanya bisa bikin cerpennnnnn…

Sungguh semakin hari semakin saya yakin kebenaran agama baru saya ini. Semua tantangan2 saya ngga bisa dijawab anak2 pesantren.

Yessss, thanks to Jesus.

Yessss, i like to move it, move it… i like to move it, move it.

@Cosmicbrot
Si Bapa kata paham kresten kerana MAHA bisa menjadi TUHAN YESUS, tapi si TUHAN YESUS memanggil Bapak saat di salib.

Eli Eli Lama Sabachtani ?????
Coba sampean jelasken… bigimana terjadinya proses tersebut😀😆

Sumber:
Sabda @Cosmicbrot S3 Teologi = Sapi Sedeng Semaput Teologi KRISTEN.

@Cosmicbrot
==> Ngga nyambung. YESSSSSSSSSSSSSSSSS, gue menang lagi! (sila beri tepukan dan sorakan).
___________________
Hua.ha.ha… Jawer OTHONG k

****************************************************
* Blog saya ngga perlu komen seperti ini.. maap saya hapus… *
* kalau ngga bisa ngomong, silahkan hengkang…………………….*
****************************************************

Komikbuoy,

Bahwa Yesus datang tidak untuk merobah hukum Taurat dan ini terdapat dalam Alkitab.. Sunat merupakan hukum Taurat yang ditetapkan sebagai perjanjian antara Tuhan dan Ibrahim.

Kalau dikatakan *dimana perintah Yesus pengikutnya harus disunat* maka coba tunjukkan juga dimana Yesus memerintahkan pengikutnya untuk tidak bersunat dan dimana pula Yesus mengatakan bahwa dia adalah Tuhan dan diwajibkan menyembahnya.

2009 tinggal dua bulan lebih.

komikbuoy,

….sunyi sepi melulu
….sejak kau minta bukti
….lalu…………………………
….otongmu bagaimana ………………….

he he he anak sekolah minggu

begitulah mereka ahlinya…..

kabuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrrrrrr……

tul mas jelasbukan: anak2 play group,xixixixi

Cosmicboy,

Dengan semangat 45 kamu meminta Muslim membuktikan ada tidaknya *perintah Yesus pengikutnya harus disunat*.

Waktu balik ditanyakan mana perintah Yesus pengikutnya harus tidak bersunat. Yang ada sunyi senyap.

@ CB

seperti itulah kebiasaan kalian…….

blog ini sedang membahas keanehan surah 33.37
malah mengalihkan ke hal lain…..

berarti sudah puas kan dengan jawaban kami……..???

gimana klo saya berikan 1 surat alkitab yang lebih aneh…..
anda bisa jawab gak ya……???

eng ing eng………

ULANGAN 22:13-29

13 ¶ “Apabila seseorang mengambil isteri dan setelah menghampiri perempuan itu, menjadi benci kepadanya,
14 menuduhkan kepadanya perbuatan yang kurang senonoh dan membusukkan namanya dengan berkata: Perempuan ini kuambil menjadi isteriku, tetapi ketika ia kuhampiri, tidak ada kudapati padanya tanda-tanda keperawanan—
15 maka haruslah ayah dan ibu gadis itu memperlihatkan tanda-tanda keperawanan gadis itu kepada para tua-tua kota di pintu gerbang.
16 Dan ayah si gadis haruslah berkata kepada para tua-tua itu: Aku telah memberikan anakku kepada laki-laki ini menjadi isterinya, lalu ia menjadi benci kepadanya,
17 dan ketahuilah, ia menuduhkan perbuatan yang kurang senonoh dengan berkata: Tidak ada kudapati tanda-tanda keperawanan pada anakmu. Tetapi inilah tanda-tanda keperawanan anakku itu. Lalu haruslah mereka membentangkan kain itu di depan para tua-tua kota.
18 Maka haruslah para tua-tua kota itu mengambil laki-laki itu, menghajar dia,
19 mendenda dia seratus syikal perak dan memberikan perak itu kepada ayah si gadis—karena laki-laki itu telah membusukkan nama seorang perawan Israel. Perempuan itu haruslah tetap menjadi isterinya; selama hidupnya tidak boleh laki-laki itu menyuruh dia pergi.
20 Tetapi jika tuduhan itu benar dan tidak didapati tanda-tanda keperawanan pada si gadis,
21 maka haruslah si gadis dibawa ke luar ke depan pintu rumah ayahnya, dan orang-orang sekotanya haruslah melempari dia dengan batu, sehingga mati—sebab dia telah menodai orang Israel dengan bersundal di rumah ayahnya. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.
22 Apabila seseorang kedapatan tidur dengan seorang perempuan yang bersuami, maka haruslah keduanya dibunuh mati: laki-laki yang telah tidur dengan perempuan itu dan perempuan itu juga. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari antara orang Israel.
23 Apabila ada seorang gadis yang masih perawan dan yang sudah bertunangan—jika seorang laki-laki bertemu dengan dia di kota dan tidur dengan dia,
24 maka haruslah mereka keduanya kamu bawa ke luar ke pintu gerbang kota dan kamu lempari dengan batu, sehingga mati: gadis itu, karena walaupun di kota, ia tidak berteriak-teriak, dan laki-laki itu, karena ia telah memperkosa isteri sesamanya manusia. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.
25 Tetapi jikalau di padang laki-laki itu bertemu dengan gadis yang telah bertunangan itu, memaksa gadis itu tidur dengan dia, maka hanyalah laki-laki yang tidur dengan gadis itu yang harus mati,
26 tetapi gadis itu janganlah kauapa-apakan. Gadis itu tidak ada dosanya yang sepadan dengan hukuman mati, sebab perkara ini sama dengan perkara seseorang yang menyerang sesamanya manusia dan membunuhnya.
27 Sebab laki-laki itu bertemu dengan dia di padang; walaupun gadis yang bertunangan itu berteriak-teriak, tetapi tidak ada yang datang menolongnya.
28 Apabila seseorang bertemu dengan seorang gadis, yang masih perawan dan belum bertunangan, memaksa gadis itu tidur dengan dia, dan keduanya kedapatan—
29 maka haruslah laki-laki yang sudah tidur dengan gadis itu memberikan lima puluh syikal perak kepada ayah gadis itu, dan gadis itu haruslah menjadi isterinya, sebab laki-laki itu telah memperkosa dia; selama hidupnya tidak boleh laki-laki itu menyuruh dia pergi.

dimana keanehannya……???

enak tuh jadi pemerkosa perawan….. cuma denda 50 syikal perak, gadis itu dah jadi istrinya selama hidupnya tanpa boleh laki2 itu menyuruh dia pergi………

ini ayat bener2 pro ke para pemerkosa perawan kan……???

apa yg mau kalian bantah……???

karena ulangan tersebut adalah perjanjian lama….???

BASI……!!!

cari argument yg lain……

KLO SANGGUP…….

selamat menikmati malam penuh renungan……..

Ulangan 22 : 28-29
Bagi gadis yang diperkosa, kemudian ayat ayat tersebut yang jadi sumber hukumnya. Siap siaplah untuk menjadi kering seumur hidup dan setiap bangun pagi yang ada dihadapan mata adalah sipemerkosa tergolek disampingmu. Kaciaaaaaaan

Klo anda seorang musllim.
coba cari tau mengapa surah al-ahzab banyak ayat yang dippotong atau di hillangkan.klo surah yang lain masi nyambung meskipun banyak juga yang gk nyambung.
karna klo dibaca dalm bahasa apapun dari ayat yang satu ke ayat yang seterusnya itu hanya sedikit yang nyambung atau tidak berhubungan ke ayat sebelumnya.ada yang tau gk???
Saya yakin itu sengaja dibuaat keliru.supaya tiddak sama dengan aajaran kristen.karna ajaran islam itu bersumber dari alkitab.cuma karna gengsi yang berlebihan oeh pedshuliu pemukaa agama nya saja itu di hapus supaya tercipta agama baru yaitu islam.

ups…

ada yang lupa…….

i like to move it, move it… i like to move it, move it. I like it………………

mana nich yang jago ngeles……???

pertanyaan gampang tuh……..???

kaget ya di Alkitab juga ada ayat yang super aneh……..????

silahkan untuk jelas enggak & Cosmic boy tanggapi keanehan ayat ULANGAN 22:13-29

gak tanggung2 saya copas beberapa ayat. bukan sepotong2…..

tinggal baca.

Ya cobak kamu cari dulu di internet… kemudian pelajari dengan benar2..

..
..

Saran saya : Google is your friend

cobak Ke http://www.sarapanpagi.org

susah untuk anda jawab ya……???

tolong di copas dong dari SP…… saya malas nyarinya…… gak ada waktu…….

kasih tau aja sumbernya dari SP (sarapan pagi)…

gampang sekali anda bilang….. “Ya cobak kamu cari dulu di internet… kemudian pelajari dengan benar2..”

seperti itukah anda sebelum membuat blog tentang islam ini……???
mempelajari dengan benar2 apa itu islam…..???

berkaca bung……..

jika dada anda tidak ingin semakin sesak……. hentikan OMONG KOSONG anda. jangan terus memfitnah islam….. bagi saya anda lebih pengecut dari seorang amrozi…..

amrozi masih berani menghadapi peluru demi agama yg di yakininya……

anda apa………???

kebenaran sudah di depan mata aja, masih anda sangkal….

kasihan sekali hati anda bung….
saya turut prihatin…….

semoga Allah cepat memberikan hidayah kepada anda, supaya hati anda semakin tentram……

ya beginilah kristian..
lempar batu sembunyi tangan..
-_-

@Jelasnggak
* kalau ngga bisa ngomong, silahkan hengkang…………………….*
___________________
Hua.ha.ha…. sakit yach.. .jiwa sampean sama ocehan Om:mrgreen:

@ Anak2 pesantren@ Abdul & Haniifa,

Ingat Om itu sebagai Contoh kepada manusia/umat dan bukan kewajiban, seperti si YESUS disunat itu contoh tapi kewajiban yang harus diikuti oleh umatnya…. hahaha

===> Inget lho, ini kalian yang nulis. Nah, gue mau counter dengan 2 pertanyaan sederhana.

(1) Mana perintah Yesus, para pengikutnya harus disunat? Sila copas ayat2nya. Bisa? Ada? Silakan…takut amat.

(2) Kamu ini seneng ya kalo para pengikut Yesus dipotong otongnya, nih mau nanya, ‘nabi’ kalian, otongnya dipotong apa belum? Sila berikan dalil2nya dari Al-Quran, OTONGNYA Muhammad UDAH DICHAP-CHAP-CHAP? …xixixixi

Itu pertanyaan2 gue sejak 7 September.

Udah lewat 1 minggu, kok belum ada yg berani jawap.

Tajut amat.

Berani aja kalo punya bom, pedang, RPG dll…berani aja membantai orang yg tak berdosa malah saudara2 muslim sendiri, berani aja ngebom anak2 kecil, ibu2, perempuan2 dan orang tua…

Cisciscis…

Ada ada saja anak2 pesantren ini.

@ Abdul, kenapa loe pada takut…pertanyaan2 Kristiani belum dijawap malah ngirim pertanyaan2 baru. Jawap dulu dehhhh…takut amat (iya bawa bom aja lah kemana2)

Pantess..!

let say………………:::::

i like to move it, move it… i like to move it, move it. I like it………………

@ Anak2 pesantren@ Abdul & Haniifa,

Ingat Om itu sebagai Contoh kepada manusia/umat dan bukan kewajiban, seperti si YESUS disunat itu contoh tapi kewajiban yang harus diikuti oleh umatnya…. hahaha

===> Inget lho, ini kalian yang nulis. Nah, gue mau counter dengan 2 pertanyaan sederhana.

(1) Mana perintah Yesus, para pengikutnya harus disunat? Sila copas ayat2nya. Bisa? Ada? Silakan…takut amat.

(2) Kamu ini seneng ya kalo para pengikut Yesus dipotong otongnya, nih mau nanya, ‘nabi’ kalian, otongnya dipotong apa belum? Sila berikan dalil2nya dari Al-Quran, OTONGNYA Muhammad UDAH DICHAP-CHAP-CHAP? …xixixixi

Itu pertanyaan2 gue sejak 7 September.

Udah lewat 1 minggu, kok belum ada yg berani jawap.

Tajut amat.

Berani aja kalo punya bom, pedang, RPG dll…berani aja membantai orang yg tak berdosa malah saudara2 muslim sendiri, berani aja ngebom anak2 kecil, ibu2, perempuan2 dan orang tua…

Cisciscis…

Ada ada saja anak2 pesantren ini.

@ Abdul, kenapa loe pada takut…pertanyaan2 gue belum dijawap malah ngirim pertanyaan2 baru. Jawap dulu dehhhh…takut amat (iya bawa bom aja lah kemana2), pertanyaan2 loe itu gampang, jawap yg di atas dulu, yg lain nanti. Bisa?

@ Abdul,

ups…

ada yang lupa…….

i like to move it, move it… i like to move it, move it. I like it………………

==>

(1) Please dehhhh…anak pesantren, cuman bisa copas…yang ori dong.

(2) Daripada ngirim pertanyaan2 baru mendingan loe jawap dulu pertanyaan2 gue…ngga adil dong gitu…dijawap dulu, yang lain itu akan dijawap kemudian. Bisa?

a) Mana ayatnya Yesus memerintahkan para pengikutnya bersunat?

b) Kalian sering mencerca org Kristen tidak bersunat, oke…sila berikan ayat dari kitab suci kalian, Muhammad otongnya dipotong? Suatu agama yang benar pasti mempunyai PERNYATAAN YG JELAS tentang ajarannya. Mana pernyataan dari kitab kalian, Muhammad dipotong otongnya?

Gue nunggu.

@muslim

nah kan, pertanyaan yang sama diulang lagi, coba baca di blog saya penjelasan mengenai sunat.
jangan asal copas saja..

http://mazterall.wordpress.com/2009/07/02/sunat-dalam-kristen/

salam

@ Muslimin dan Muslimat,

Abdul

Lovepassword

Miller

Wedul

Fitri

Hamba Allah

Boni

Ayruel

Haniifa

Shahil

dan temen2 muslimin yg sekali sekala ke sini.

Gue ucapkan Selamat Hari Raya/Lebaran, semoga kalian semua bahagia bersama keluarga tercinta.

Tuhan memberkati.

Gue masih rindukan Indonesia.

Wasalam.

@abdul
Iya deh, saya akui kalau saya enggak cari dulu di internet dengan benar.

tidak ada yang aneh dengan surah itu, aneh bagi kamu itu wajar karena kamu tidak memahami maksud dan tujan Allah memerintahkan nabi demikian. ada latar belakang yang membelakanginya turun ayat tersebut.

Nah cerita tersebut tidak perlu aku ceritakan hanya akan membuat dirimu semakin tampak dungu saja.

mas filar biru, justru yg harus dipertanyakan itu Alkitab mereka itu masa ada lama ada baru kaya barang aja, sy udah baca isinya seperti dongeng sebelum beol!!

Wakakakkakaka……

@jelasnggak
kalo adek jelasnggak ga’ jelas memahami Islam.. bilang aja nggak jelas.. jgn jelas nggak!
Pemahaman adek jelasnggak sering keliru saya lihat..krn ga’ memahami ayat Al qur’an dgn utuh..

” KL NABI NGOMONG PASTI ALLAH SWT SEMPURNAKAN UCAPANNYA, tpi kl kita yg ngomong maka disempurnakan oleh nafsu masing”, udah pikirin ini aja de, gimana caranya biar ngga malu ma nabi masing” ketika diri kita di hukum ma ALLah SWT di depan nabi kita masing”, MALU KAN PADA….hahaahahahaha….. ” SUNAH DARI NABI ADALAH WAJIB HUKUMNYA dan YG WAJIB DARI ALLAH SWT ADALAH HAK ALLAH SWT ATAS UMMAT MANUSIA Ciptaan-NYA…MOGA PAHAM YAAACH”

Maka kata orang-orang Yahudi itu kepadaNya: “Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?” Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.” Lalu mereka mengambil batu untuk melempari Dia; tetapi Yesus menghilang dan meninggalkan Bait Allah. (Yohanes 8:57-59)

“Aku dan Bapa adalah satu.” Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus. Kata Yesus kepada mereka: “Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?” Jawab orang-orang Yahudi itu: “Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah.” (Yohanes 10:30-33)

Sesudah Ia membasuh kaki mereka, Ia mengenakan pakaian-Nya dan kembali ke tempat-Nya. Lalu Ia berkata kepada mereka: “Mengertikah kamu apa yang telah Kuperbuat kepadamu? Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamu pun wajib saling membasuh kakimu.” (Yohanes 13:12-14)

Matius 7:15-20
Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.

Sesudah Yesus, datang nabi palsu yg kasih ajaran sesat.

Matius 7:15-20
Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.

Sesudah Ia membasuh kaki mereka, Ia mengenakan pakaian-Nya dan kembali ke tempat-Nya. Lalu Ia berkata kepada mereka: “Mengertikah kamu apa yang telah Kuperbuat kepadamu? Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamu pun wajib saling membasuh kakimu.” (Yohanes 13:12-14)

Begini aja kawan muslim.jangan ditimpalin. Wonk udah jelas ko dalam kitab kita bahwa: SESUNGGUHNYA BAHAN BAKAR NERAKA ITU IALAH BATU DAN ORANG”KAFIR / KRISTEN.
Gitu aja ko.serahin sama tuhan kita ALLOH SWT. dan nabi kita MUHAMMAD SAW.

Wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 198,551 orang
%d bloggers like this: