Jelasnggak

Kalah Sama Anak Kecil

Posted on: September 17, 2009

Rendi adalah seorang bapak dari dua anak.  Sebagai seorang kepala keluarga, Rendi tak lepas dari kewajibannya mencari uang untuk keperluan sehari-hari.  Setelah mencari uang selesai,  Rendi selalu menyempatkan diri untuk bermain dengan anak-anaknya.  Ranu dan Rangga, itulah nama kedua anak Rendi. Ranu berumur 3 tahun dan rangga sekitar 2 tahun.

Pada suatu sore, sepulangnya rendi dari kerja, Rendi seperti biasa menyempatkan diri bermain dengan anak-anaknya.

“Bapak, mari kita main pedang…”, begitu kata Ranu yang berupaya mengajak bapaknya main.  Rendi berkata, baiklah Ranu, mari kita bermain.

“CIAAATTTT… ” , Suara Ranu nyaring terndengar…

“Tang.. ting..TANG (suara pedang)……”

“HUAH…Saya kena”, kata Rendi kepada anaknya.

“Ha ha ha..rasakan… sekarang bapak Kalah” , kata anaknya itu

Rendi Berkata kepada anaknya, “Iya deh, saya kalah, ternyata kamu hebat…”

.

.

.

Untungnya tetangga kiri kanan depan belakang adalah orang kristen semua,  sebab kalau mereka orang islam, mereka pasti langsung berkata :

“Wah.. Masak orang Dewasa kalah sama anak kecil sih,  ngga masuk di akal” . . . .

Ehm. Pinternyaaaa….. 😆😆😆😆😆 … Hi hi hi hi hi

————————————————————————————-

Cerita ini mengingatkan saya akan teman-teman muslim yang pernah saya jumpai.  Mereka selalu saja berfikir pendek dengan mempertanyakan kenapa Tuh@n kalah pada waktu Dia berkelahi dengan Yakub dalam cerita di perjanjian lama (kej. 32:24)

Lucuna.

13 Responses to "Kalah Sama Anak Kecil"

pertamax…..

hahahahahahahahahha
wakakakakakakaka

@masterall

Thanks sudah ketawa.
Saya juga ah mau ketawa lagi.. ha ha hi hi hi…

@ Maz,

Xixixi…thanks…bisa jadi ubat menghilang stress.

Anak2 pesantren pinter aja dalam 3 hal:

(1) bikin cerpen (Yesus nikah, Tuhan kita 3, Tuhan kalah dll).

(2) buat bom

(3) main otong

Yang lain2 mereka ngga bisa cerna.

Xixixi…kacian dhhhhh…inilah manusia lewat cuci otak.

Ih kamu nyamber ke mana-mana ih…Mohon Maaf Lahir dan Batin lho kalo ada yang merasa terganggu. Tetapi menilik betapa ngefans kalian padaku, kayaknya sih nggak yah?🙂

SALAM

Saya juga mohon maaf juga ya, Mr. Love, sekalipun Mr. tidak merasa terganggu.

Selamat merayakan hari kemenangan; Idul Fitri 1430 H.

Oh jadi begitu maksudnya tentang kekalahan Tuhan dari Yakub dalam PL itu? Mereka cuma main2 toh, hehehe… Bisa aja ah Tuhan main2, pasti waktu kecil nggak bahagia, hahaha…

Lingga,

Iya…kok serius aja Tuhan loe membiarkan partner (Momed) aja yang main2…

Cisciscis…ada ada saja anak pesantren ini.

Horas lae Lingga, apa kabar?

Lae Lingga, bukan hal main main yang ditekankan dalam tulisan diatas, tetapi hal menang.

Kalau sdr mau membaca buku Kel 23 itu, sdr akan menemukan bahwa Tuhanlah yang menyuruh Yakub untuk pulang ke negerinya dan bertemu dengan sanak saudaranya. Dalam perjalanan pulang itu Yakub menuyuruh hamba hambanya memberitahukan kepulangannya itu kepada abangnya, Esau. Mendengar berita itu, Esau bergegas hendak menemui adiknya itu dengan empat ratus pasukan, sehingga Yakub sangat ketakutan.

Dalam ketakutan itu, dia tinggal sendirian setelah menyeberangkan anak2 dan istrinya dari sungai Yabok, berharap dan menanti bahwa Tuhan akan melepaskannya dari tangan abangnya Esau. Ketika itulah Yakub bergumul dengan seseorang dimana Yakub tidak bisa dikalahkan orang tersebut dan Yakub berkumul terus samai orang tersebut mau memberkatinya, supaya abangnya Esau tidak membunuhnya.

Dalam kejadian ini Tuhan memberkati Yakub, Tuhan membuat hati Esau untuk berbaik kembali dengan adiknya Yakub.

Dalam hal yakub mendapat berkat dari Tuhan, bukankah Yakub menang?

Salam

@ Muslimin dan Muslimat,

Abdul

Lovepassword

Miller

Wedul

Fitri

Hamba Allah

Boni

Ayruel

Haniifa

Shahil

dan temen2 muslimin yg sekali sekala ke sini.

Gue ucapkan Selamat Hari Raya/Lebaran, semoga kalian semua bahagia bersama keluarga tercinta.

Tuhan memberkati.

Gue masih rindukan Indonesia.

Wasalam.

Saya juga:

SELAMAT HARI RAYA LEBARAN
MOHON MAAF LAHIR BATIN.

Semoga kalian semua diberkahi kebahagiaan dunia akhirat.
Amin.

.
.

ps. Dilarang berfikir seperti Hajjah Handoyo.

mana pernah tuhan kalah…tuhan kan gak pernah berantem…mana pernah tuhan bertemu mahluk ciptaan nya spt manusia. Maka nya…tuhan mu itu aneh aja….blm jadi tuhan kok udh banyak manusia…berarti manusia y laen sblm dia mati itu bukan ciptaan nya dnk.,…hahahhahah…anek sekali kalian² ini…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 198,551 orang
%d bloggers like this: