Jelasnggak

Lagi-Lagi Poligami..

Posted on: September 28, 2009

Berikut ini adalah monolognya antara seorang suami muslim dan seorang istri yang solihah.
Sang suami maksa untuk mengawini janda bahenol sebelah rumah yang baru ditinggal mati suami.

Suami : “Mam…mam… Ehem… Tetangga sebelah itu cantik lho mam”

Istri : “O iya Papi.. saya tau kok..kenapa ya..? ”

Suami : “Menurut mamah, saya ini orang mampu kan ya”

Istri : “Hmmm… iya pap.. papi punya BMW tiga, mercy 2, sepatu docmartin semuah.. ah.. iya pap,.. kenapa sih..”

Suami : “Mam..Ehem… Tetangga sebelah yang cantik itu kan janda lho mah.. tau ngga..?”

Istri : “Hmmmm… tau tau….kenapa sih…? ”

Suami : “Mam…Ehem… Kasihan lho mah… .. saya takutnya dia melacurkan diri mah…”

Istri : “Hmmmm… terus….? kenapa pah..?”

Suami : “Mam.. daripada dia melacurkan diri… lebih baik saya kawinkan saja dia ya mah…”

Istri (lidah kelu hati tertohok) : “Pap… apa papi ngga sayang lagi sama mami…?”

Suami : “OOOoooooo… Tentu saja Papi sayang dong sama mami…”

Istri : “Lalu kenapa Papi ingin mengawini janda sebelah itu…?”

Suami : “Ho ho ho.. kan ada pembolehan di quran,,… suami boleh poligami, .. karena itu untuk menolong janda-janda yang ditinggal suaminya, sehingga mereka tidak jadi pelacur…gitu mah..”

(di sini jelasnggak berkomentar dalam hati : “wah bener-bener dah muslim-muslim ini.. kalo ngomong ngga ketolongan..😆😆 )

Istri : “Tapi Pap.. janda seblah rumah itu kaya raya pap.. ngga bakalan deh dia melacur…”

Suami : “Hmmm.. Iya yah….Tapi dia ngga ada yang membelai-belai, ngga ada yang menyayangi mam…Dalam islam, setiap lelaki berkewajiban memberikan belaian dan kasih sayang kepada janda-janda itu”

Istri : “Wah.. kenapa harus papi yang harus membelai janda itu,.. kan banyak anak muda yang masih lajang… ada si asep, si huda, si cungkring, si toyib, mereka itukan semua masih lajang, dan beberapa di antara mereka juga sudah punya penghasilan tetap, .. mereka pasti mampu memberikan kasih sayang kepada janda seblah rumah itu…”

Suami : “Tapi mah…….”

Istri : “Tapi apa Pap…? Kamu tau dari mana bahwa janda seblah rumah itu butuh belaian dan kasih sayang,… kemarin pagi dia bilang ke orang-orang,, dia tak bisa melupakan suaminya yang ganteng, kaya dan perlente itu.. ngerti pap…?”

Suami : “Tapi mah…. sunah muhammad membolehkan setiap suami untuk kawin lagi…?”

Istri (lidah kelu sakit hati) : “Tidak bisa Pap.. saya ngga rela…”

Suami : “lha…di quran tidak ada ceritanya bahwa suami harus minta persetujuan istri, yang ada hanyalah TIDAK TAKUT UNTUK BERSIKAP TIDAK ADIL…”

Istri (menangis ) : “Jadi… Papi tetap ingin mengawini janda sebelah rumah itu…? hu hu hu.. salah apa saya selama ini Pap.. saya urus anak, dapur, masak menyayangi papi.. tapi semua itu tampaknya tidak cukup buat papi …”

Suami : “Lho mah… saya kan niatnya cuman menolong si janda cantik lagi bahenol itu…kan kasihan kalau dia ada di jalanan melacurkan diri..”

Istri (masih menangis) : “Hu hu hu.. kalu gitu… kenapa ngga sekalian saja para pelacur di Dolly itu papi kawin juga…”

Suami : “Ho ho ho ho… itu lain mah…”

Istri : “Lain gimana Pap… mereka itu pelacur… agar mereka tidak lagi melacur… mereka juga harus di kawin oleh orang seperti papi…”

Suami (mulai gugup): “Tapi mereka itu.. ini.. o@# iya.,. Hemmm… mereka itu… hemmm ”

Istri : “Apa lagi alasan Papi kali ini..? ”

Suami : “Saya cuman ngga mau melakukan Zinah mah… daripada saya berzinah.. lebih baik saya kawinkan saja si janda itui.. iya ngga sih…?”

Istri : “Walah.. bilang saja papi napsu sama janda itu.. terus teranglah …!”

Suami : “Iya itulah.. dari pada saya zina dengan janda itu… lebih baik saya kawinkan saja… boleh ya..?”

Istri : “Bagaimana dengan perasaan saya…?”

Suami : “Ohh.. perasaan mama itu ngga penting mah.. yang penting,… saya ngga berzinah… karena berzinah itu dosa.. tau..?”

Istri : “Lho.. kalau menyakiti hati istri itu ngga dosa pap…? ”

Suami : “Lho.. mamah mau saya berzinah..? mama mau membiarkan suami tercinta ini berjinah..”

Istri : “Tentu saja tidak Pap.. tapi saya juga tidak mau Papi menyakiti hati saya dengan berkawin lagi..”

Suami : “Lho.. papi tidak menyakiti hati mama kok, .. papi cuman ….”

Istri : “Tidak menyakiti…? Yang merasakan sakit itu saya Pap.. bukan sampean.. sakit ulu hati saya nih.. seperti di beset pisau.. tau nggak ? Uhu uhu…”

Suami : “Lho.. ? Papi itu JUSTRUUU ingin membahagiakan hati sang janda itu Mam…Itu perbuatan baik mam… sunah Muhammad…!!”

Istri : “Iya..Papi membahagiakan hati janda itu,.. tapi papi menyakiti hati saya…Sami mawon pap…”

Suami : “Lha.. ya tidak dong mam… mama saja yang tidak bisa mengerti pentingnya perbuatan papi ini.. mama tidak melihat papi sedang melakukan perbuatan mulia..!!”

Istri : “Pap.. perbuatan mulia apa .. ? Menyakiti hati istri dengan kawin lagi…? Itukah perbuatan mulia…?”

Suami : “Bukan,,.. saya mengawini janda itu… itulah perbuatan Mulia.. karena janda itu tidak ada suaminya… tuh lihat dadanya.. montok gitu.. kan sayang kalau dia lalu melacurkan diri di jalanan… saya cuman menolong …!!”

Istri : “Iya .. Dan papi mengabaikan sakit hati saya ini..!!”

Suami : “Lho ya tidak mam.. Mamah saja yang tidak bisa melihat betapa ini adalah suatu pekerjaan yang mulia”

Istri : “Nidurin janda kembang seblah rumah.. selagi saya masih hidup.. itu pekerjaan mulia ya..?”

Suami : “Iya. Mah.. Yang penting kan saya sudah kawin dengan dia secara sah. Mama mau saya punya istri tidak jelas..?”

Istri : “Umm.. Pap.. mau tanya..boleh ngga…?”

Suami : “Boleh … tanya apa..?”

Istri : “Papi dulu lulusan sarjana kan ya…?

Suami : “Iya..UI lagi..”

Istri : “Bukan lulusan pesantren ibtidayah almukaromah kan ya…?”

Suami : “Jelas bukan dong mam.. he he he.. ngeledek loe…”

Istri : “Begini pap, Saya tidak mau papi punya istri gelap, karena hati saya sakit. Dan saya juga tidak mau papi kawin lagi.. karena hati saya sakit juga. Sama aja pap dua-duanya bikin sakit hati…Makanya saya tanya papi lulus sarjana ngga… kok kesannya bloon banget gitu ..”

Suami : “Hmmm.. iya juga yah…Begini mah.. dengan saya kawini janda itu.. saya telah mempersempit ruang gerak pelacuran..”

Istri : “HAH..? Ini ngelawak lagi ya pap..? Saya kok ngga jadi sedih nih.. he he he..Apa hubungannya kamu kawin dengan janda dan persempitan ruang gerak pelacuran ?”

Suami : ” Lho.. kan di amerika terbukti, wanita lebih banyak dari lelaki, saya hanya membantu menyelesaikan problema itu…”

(Jelasnggak ketawa lagi .. wakakakakakak )

Istri : “Lho.. wahahaha.. papi ini.. jadi tersipu saya sama pembaca.. .. Tau dari mana si papi ini…. kalau semua wanita butuh menyalurkan kebutuhan seksnya..?”

Suami : “Lho.. ? ngga baca jurnal medis…? setiap wanita memiliki kebutuhan biologis Mam.. tak bisa dipungkiri itu…!”

Istri : “Iya. Saya tau, tapi jurnal medis juga membuktikan, wanita bisa hidup tanpa seks. Alias sendirian. contoh wanita karier. Mereka ngga perlu Seks pap.. jangan bloon gitu ah..malu saya sama pembaca forum ini nih.. he he he.. soriya pembaca..suami saya kadang kala suka keterlaluan..”

Suami : “Tapi mah…. Ini perbuatan mulia… Menolong wanita janda adalah mulia Mam….!!”

Istri : “Itu mulia dari sisi DENGKUL MU itu… Dari sisi saya itu tidak mulia.. karena hati saya pedih..bagaikan di silet dengan pisau tajam.. ngerti..?”

Suami : “Mama ini seharusnya menjadi seorang isteri sholihah, dan dapat memahami, menerima dengan legowo, apa yang papah lakukan ini.”

Istri : “Wah.. Pap.. beneran papi ngelawak nih…Saya tetaplah seorang Sholihah.. tapi tetap saja saya sakit hati…ngga ada hubungannya antara sholihah dengan sakit hati”

Suami : “Tapi Mami harus merelakan papi kawin lagi dong.. itu baru solehah”

Istri : “Kalaupun saya relakan, tetap hati saya sakit Pap. Di lubuk yang paling dalam.. hati saya SAKIT.. NGILU melihat Papi menggenjoti perempuan lain di ranjang kita ..hu huh u..sungguh teganya teganya teganya.. NGGA RELA saya pap…”

Suami : “Lho kalau ngga rela, berarti mami bukan wanita yang solihah…”

Istri : “Kurang ajar papi ini.. mau genjot janda bahenol aja disangkutin sama solihah… SAYA TETAP SOLIHAH.. TAPI SAYA JUGA SAKIT HATI,.. meskipun saya rela, tetap hati saya sakit dan menolak perbuatan Papi ini. Ngerti..?”

Suami : “Yang penting perbuatan saya ini mulia mam…. kalau mami tidak bisa menerimanya..ya tidak apa-apa.. silahkan.. yang penting.. dimata OWWWLOHHH.. perbuatan itu mulia.. ada kok di surat an nissa… baca aja..”

Istri : “Hu hu hu hati saya sakit Pap..

Sekian.

Suatu Kenyataan yang tidak bisa di bantah :

“Serela-relanya seorang istri membiarkan suaminya berpoligami ria, di lubuk hati yang paling dalam, dia pasti merana”

Tetangga saya ada yang dipoligami (beneran ini, ngga bohong.. suer). Istri marah, suami jalan terus, akhirnya sang istri bisanya NANGIS MELULU. Mukanya sedih, berat badan turun. Apalagi penyebabnya kalau bukan sakit hati terhadap perbuatan mulia sang suami.

Beberapa waktu lalu ada seorang Kyai terkenal yang melakukan poligami. Apa kata istrinya ketika pertama kali mengetahui suaminya poligami…? lihat di youtube.

Anda Masih belum percaya bahwa Poligami itu tidak baik (khususnya terhadap sang istri)…?

Tanyakan kepada anak perempuan anda, maukah anak perempuan anda dipoligami oleh suaminya.
Tanyakan kepada ibu anda, apakah ia rela jika bapak anda kawin lagi.
Tanyakan kepada kakak perempuan anda, apakah ia rela jika dipoligami.
Tanyakan kepada mereka dengan hati jujur, tanya secara jujur kepada mereka : Apakah mereka akan senang-senang kegirangan ketika mendengar suami ingin kawin lagi, atau mereka bersedih.

Ingat! Hati Yang jujur!.

Saya yakin pasti.
Wanita yang mempunyai OTAK dan hati Nurani pasti menyadari kalau poligami itu tidak baik dan menyakitkan.
walaupun sang istri adalah seorang miskin papa, tetap hati kecil mereka akan terluka jika suami mereka kawin lagi.

Tidak bisa disanggah lagi. Poligami MENYAKITI HATI SESAMA MANUSIA (dalam hal ini sang wanita/istri terdahulu)
Ajaran yang memperbolehkan manusia menyakiti sesamanya adalah agama sesat.

Maaf. Itu kenyataan yang sangat sukar untuk di sanggah.

Muhammad saja MELARANG Abu bin thalib ketika dia ingin mempoligami anaknya (Fatimah)

Beberapa keluarga Bani Hasyim bin al-Mughirah meminta izin kepadaku untuk mengawinkan putri mereka dengan Ali bin Abi Thalib. Ketahuilah, aku tidak akan mengizinkan, sekali lagi tidak akan mengizinkan. Sungguh tidak aku izinkan, kecuali Ali bin Abi Thalib menceraikan putriku, kupersilakan mengawini putri mereka. Ketahuilah, putriku itu bagian dariku; apa yang mengganggu perasaannya adalah menggangguku juga, apa yang menyakiti hatinya adalah menyakiti hatiku juga. Sumber: (Jâmi’ al-Ushûl, juz XII, 162, nomor hadis: 9026).

Terima Kasih.

80 Responses to "Lagi-Lagi Poligami.."

Mana nih para muslim? Sudah dibuatkan artikel malah tidak ada yang datang.

@All
Sekedar untuk tertawa, mari kita baca kisah dibawah ini. Aku ambil dari milis yang aku lupa namanya.

‘nak berpoligami?

Anda teringin sangat ‘nak berpoligami? Tetapi sanggup ke isteri anda bermadu tiga?

Berdebatlah dulu untuk mendapat jawaban yang meyakinkan. Jika tidak, silap hari bulan anda bakal mencetus perang Badar yang mana diakhirnya kekalahan pasti jatuh ke tangan anda. Ada berani ke …?
Al-kisah seorang suami sedang mencari-cari helah untuk membolehkan dia berkahwin lagi ..

Suami : Adinda tercinta …, tahu ke bahuwa lelaki kawin 3 baru lah sah …
Isteri : Macam mana pula tu …?
Suami : Cuba terjemahkan ke dalam Bahasa Inggeris, “satu” is one, “dua” is two, “tiga” is three (baca: ISTRI). Baru betul dan sah kan …?!

Isteri : Abang sepertinya kena faham betul ‘tuk Bahasa Inggeris. Pasti paham pula kan tentang “singular” dan “plural”?
Suami : Berkenaan apa tu?
Isteri : Satu tu “Singular”, dua atau lebih “Plural”
Suami : Belum kena tangkap tu di pikiran abang. Cuba adinda kasih jelas lebih lanjut …
Isteri : One car sebagai singular, two cars sebagai plural. Abang cuba kaji, apa bedanya tu ..?
Suami : Ohhh…, nampak jelas tu, tambah lah huruf “s” untuk yang plural …
Isteri : Betul nian bang … Sama juga lah kesnya untuk abang.
Suami : Eh .., macam mana pula boleh sama …?
Isteri : Satu isteri abang MAMPU, jika dua isteri dah jadi plural, maka abang MAMPUS !!! Tambah “s” je, kan …?!!!

Lepas daripada tu, si suami tidak pernah lagi berceritakan hasratnya untuk berkahwin lagi …

Hallo, Pa kabar jel ?

Hallo Pak Jel, how are you?

We are missing you lho?

did you miss me too, CB?
Hehehe.

Salam Kasih buat semuanya…

Saya rasa kita tidak perlu mengomentari hal-hal yang menjadi kebiasaan atau kehidupan nabi agama siapapun. Karena itu hanya internal urusan agama mereka sendiri. Jangan kita menghakimin mereka, tetapi bersaksilah menjadi GARAM dan TERANG bagi yg belum tersentuh hatinya dengan pemberitaan Kristus.

@ hh,

Ahaaa…you too.

Btw, kamu kok ngga sering2 lagi ke sana (My Chodet blog)?

Sibuk?

Syalom.

Saya masih sering ke sana, bro.

Btw, mengapa kira kira saudara kita Mr. Chodet mau mengutarakan suatu pendapat yang dia sendiri tidak mengerti dengan baik?

@CosmicBoy dan teman teman lain.

Apa kabar brothers…

Peace be with you all.!!

Saya saat ini sedang bersenang-senang di blog si kadzim….sambil berusaha meningkatkan tingkat kecerdasan teman muslim di sana supaya teman muslim tidak mudah dibodohi oleh islam.

salam

@ jel

mas-mas……

anda selalu bilang kepada kami, semua anggapan kami tentang agama anda adalah cerpen, hoax dsb-dsb-dsb……..

dan kami cuma bisa copas….

menurut anda apa yg anda lakukan mas……

HUAHUAHUAHUAHUAHUAHUAHUAAAAAAAAAAAAA…….

makasih ya mas……

lucu sekali sich kamu…….

setiap di tanggapi dengan logika gak bisa jawab…. kabur….. sibuk buat cerpen baru………

mas, aku kasih tahu ya……. semua hal yg anda tulis dalam blog anda ini sudah ada dr jaman nabi,….. dan sudah TERJAWAB…….
….

mau coba yang lain gak…….??? lebih seru mas…..

PERTAHANKAN cara berfikir anda…….. (dg mencari2 kesalahan agama)
lalu anda pelajari agama anda………

saya jamin 100000000 % anda akan terkaget-kaget mas……..

dengar hati anda mas……

anda selalu membandingkan Muhamad (Nabi) dengan Yesus (yg menurut anda adalah Tuhan)

apakah menurut anda itu pantas mas………???

tanpa anda sadari anda sudah membawa muhamad setara dengan yesus……. atau yesus setara dengan muhamad……

(mau saya bilang begitu……???) enggak kan……???

KEMBALI KE TOPIK DIATAS…

bersambung…… heheheheheeheheheheheheheh

enggak mungkinlah setara, mas abdul.
Yesus adalah Tuhan bukan menurut pemikiran manusia, mas abdul. Yesus adalah Tuhan, yang untuk kepentingan manusia, rela meningalkan tahtaNya dan menjadi manusia sama seperti kita, supaya bisa mengambil alih keberdosaan manusia, agar layak dihadapan Tuhan. Alkitab mencatat semua itu dengan rinci.

@hh
“Yesus adalah Tuhan, yang untuk kepentingan manusia, rela MENINGGALKAN TAHTANYA dan menjadi manusia sama seperti kita”

Coba baca baik-baik

# [Yahya (Yohanes) 17:21] …………supaya dunia percaya, bahwa ENGKAULAH YANG TELAH MENGUTUS AKU.

# [Yahya (Yohanes) 17:23] Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang TELAH MENGUTUS AKU dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku.

Kesimpulan HH :

Tuhan turun kedunia lalu menjelma menjadi manusia (rumahnya kosong gak ada orang)

Pernyataan Yahya(Yohanes)

Silahkan baca sendiri diatas, renungkan kata demi kata, resapi dengan roh yg menempel di tubuhmu, lalu simpulkan dengan akal dan pikiran.

udah ah gitu aja.

Johanes 17:23 = Tuhan mengutus Tuhan = Jeruk makan Jeruk

Kalau manusia sih punya rumah ya..
Tapi kalau Tuh@n kan kita ngga tau…

ck..ck..ck

yang komen di sini kok pada kayak gini semuah yaaa…?

@ Pak Jel,

Saya saat ini sedang bersenang-senang di blog si kadzim….sambil berusaha meningkatkan tingkat kecerdasan teman muslim di sana supaya teman muslim tidak mudah dibodohi oleh islam.

===> Bravo, bravo…truskan pelayanan ini. Saya sungguh2 percaya kamu punya karunia seperti itu.

O iya, saya juga sedang ‘syok” (istilah Malay utk seronok) di blognya Hikmatun…tapi ngga sampai 4 hari, semua postingan saya didelete.

Kayaknya mereka ngga bisa menerima pertanyaan2 yg keras…hahaha.

Jadi, setiap kali saya ngirim postingan, langsung didelete….lagian saya sering menerima cercaan mereka spt CosmicBoy mabuk, minum arak, mangkok hayung, kepala hotak dll.

Hahaha…1 lagi ‘penjagaan’ Islam.

Ngga papa itu.

Saya dikit pun tidak terganggu malah itu baik untuk menghilangkan stress…jadi selalu bisa ketawa ketiwi.

Btw…take care and may the Lord bless you.

Syalom.

@CosmicBoy : Kalo jelasnggak pinter ngedumel jangan lalu kamu anggap karunia dong. Hi Hi Hi.

Karunia itu misalnya jago masak, jago nangkap layangan, jago manjat tebing. Lha ngedumel kayaknya nggak termasuk deh. Kamu setuju nggak ???

@jell : Hallo jell, pa kabar ?

@ hh,

Saya masih sering ke sana, bro.

Btw, mengapa kira kira saudara kita Mr. Chodet mau mengutarakan suatu pendapat yang dia sendiri tidak mengerti dengan baik?

==> Hahaha….

Mr Chodet sudah pada ngaku dia hanya mau membales dendam sama org Kristen yg sering ‘memburuk-buruk’ Islam@ ‘nabi”.

Jadi, udah tau muslihatnya.

Ketahuan di pihak mereka ngga ada kejujuran dalam mencari kebenaran.

Yeagh begitu mereka.

Dari sono lagi (sejak Islam lahir).

Syalom.

@Kristian

Hehe, ambe hanya mampu senyum saja, sila datang melawat saya di

http://penghibur114.wordpress.com/2009/10/04/konsep-tauhid-dalam-islam-kristian-dan-hindu/

By, Penghibur

ada2 aja,,,tapi benar juga sih, hehehe

Babak-belur di kabarnet, rupanya bikin mainan di sini hua…. ha… ha….

Bagi orang yg berilmu, yg makan sekolahan…baca2 deh buku2 dialog Islam Kristen yg tak terhitung jumlahnya baik di Indonesia atawa dari manca negara.

Atau perdebatan sesama umat yg ngaku tuhannya adalah Yesus baik dibuku2 maupun internet.

Atau kalo punya temen kristen atau katholik yg taat yg hidup di negara2 yg mayoritas kristen atawa katholik coba tanyakan berapa % jumlah penduduknya yg kristen/katholik, trus berapa % kira2 yg hidupnya sesuai dengan ajaran moral kristen/katholik. Trus bagaimana keadaan perkawinan, tingkat perceraian, kebiasaan sex diluar nikah dsb baik didunia timur (philipine, Timor, Irian, manado) maupun barat, Amerika latin. Anda akan temukan…betapa rusaknya kehidupan moral mereka.

Yg dinegara negara non muslim lain…sama saja.

Kalo dinegara mayoritas muslim… Indonesia misalnya memang banyak juga tempat pelacuran tetapi ingat siapa pengelolanya? cina2 itu yg non muslim, diskotek, panti pijat dsb. Ada sih yg KTP nya islam memang tapi ya cuman di KTP itu gak mencerminkan orang Islam.

Coba siapa yg paling getol menentang UU pornographi? non muslim.
Siapa yg paling sering menentang berdirinya tempat tempat maksiat? pasti Muslim yg lain diem aja.. sayangnya upaya2 kaum muslim itu ditentang oleh non muslim dan muslim KTP tadi jadilah tempat2 maksiat tetep menjamur.

coba aja cari di internet perdebatan atau kajian “Divorce in Bible” atau Poliginy in Bible atau poligamy in Bible dst

Coba juga debat antara Trinitarian dan Unitarian…dsb seru deh

atau coba juga Sex in Bible Stories

Bagi yg ingin baca kisah nabi Muhamad coba baca bukunya Martin Lings ada kok terjemahaannya di Gramedia… ya sebagai pembanding terhadap cerita2 yg didenger dari petinggi2 kristen/katholik

Bagi yg suka sejarah peradaban coba aja cari2 artikle misalnya “the history of mathamatic” ilmu kimia, sosiologi, kedokteran dsb

Memang sih kalo disekolah yg diajarkan semuanya mulai dari renaisance jadi sebelumnya disebut jaman kegelapan (maksudnya Eropa kristen lho yg mengalami jaman kegelapan). Kenapa disebut jaman kegelapan, siapa penguasa sendi2 kehidupan pada jaman itu, dsb…ternyata agama kristen/katholik/ortodox lah yg menyebabkan eropah dalam kegelapan.

Di negara2 muslim dimana poligami menurut ajaran agamanya dibolehkan berapa % kah laki2 muslim yg poligami?

Di negara2 muslim dimana perceraian menurut ajaran agamanya dibolehkan berapa % kah tingkat perceraian?

Di negara2 yg mayoritas warganya beragama kristen/katholik berapa % kah warganya yg poligami? gak ada catatan pasti. Berapa % kah yg ngesek diluar nikah? nah untuk itu bisa baca2 surveynya paling tidak

Trus berapa % tingkat perceraian? di amrik bisa nyampe 50%

Coba jalan2 ke Brazil deh…lihat kehidupan pergaulan muda mudi orang orang katholik itu…. hi…. serem

Di indonesia… coba lihat muda mudi di Batak, Manado, Ambon, Irian dsb maksud ku yg dilihat tentang aktivitas sex diluar nikah nya, dugemnya dsb

atau yg lebih kental katholiknya… timor leste….hua..hua…

Arab di Mesir dan Lebanon, Jordania juga banyak yg seronok….tapi apa dong kalungnya? yg pasti bukan bulan sabit

@ Bambang,

Satu saja yg bisa saya katakan ke kamu. Anda LUCU.

@ mas tho,

@hh
“Yesus adalah Tuhan, yang untuk kepentingan manusia, rela MENINGGALKAN TAHTANYA dan menjadi manusia sama seperti kita”

Coba baca baik-baik

# [Yahya (Yohanes) 17:21] …………supaya dunia percaya, bahwa ENGKAULAH YANG TELAH MENGUTUS AKU.

# [Yahya (Yohanes) 17:23] Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang TELAH MENGUTUS AKU dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku.

Kesimpulan HH :

Tuhan turun kedunia lalu menjelma menjadi manusia (rumahnya kosong gak ada orang)

Pernyataan Yahya(Yohanes)

Silahkan baca sendiri diatas, renungkan kata demi kata, resapi dengan roh yg menempel di tubuhmu, lalu simpulkan dengan akal dan pikiran.

udah ah gitu aja.

==> baca dulu prelude Injil Yuhana 1:1-18.

Sana sistematikanya Yesus.

Yesus ialah Firman kekal, tidak diciptakan, bukan makhluk yg mengambil wujud manusia (incarnation) utk kesementaraan waktu.

Jadi sebagai manusia (dr incarnation-Nya), Yesus menjadi Nabi dan Rasul. Sebagai Nabi dan Rasul, wajarkan Yesus diutus.

Tapi inget, Yesus SUDAH ADA sebelum segala sesuatu diciptakan sebagai Firman kekal, tidak diciptakan dan bukan makhluk.

Jadi, sila baca prelude/mukadimah Injil Yuhana 1:1-18, baru kamu akan mengerti siapakah Yesus.

@bambang

mas, yang anda katakan itu manusianya mas.
kok lihat agama dari pengikutnya??
emg umat agama kamu baik2 semua apa….?

lihat antara Yesus dengan muhammad..
lihat dulu secara awam

Yesus = tidak kawin
Muhammad = poligami

Yesus = tidak pernah membunuh
Muhammad = Senang membunuh

jangan lihat dari pengikutnya, karena mereka manusia yang bisa berbuat dosa.
lihatlah Yesus…

salam

Mazterall,

Percayalah poligami dalam Islam tidak seberti yg kamu bayangkan atau kamu lihat pada praktek2 poligami menyimpang yg tidak Islami.

Aku yakin kamu belum pernah baca kisah Nabi Muhamad yg sebenernya. Kamu hanya termakan oleh olok2 yg disebarkan orang2 yg penuh dengan kebencian. Dan itu tidak akan menuntun kamu kepada kebenaran. Coba deh baca buku karangannya Martin Lings yg judul nya ” Muhamad…..”

Dan semua olok2 yg dilontarkan oleh orang2 non muslim baik terhadap nabi Muhamad dan agama Islam sama dengan olok2 ataupun sanggahan “orang2 yg tidak percaya” pada nabi-nabi sebelum Muhamad. Di dalam Al Quran dikatakan bahwa “perkataan orang2 kafir itu serupa sejak jaman dulu kala”

Orang2 yg tidak berilmu memang asal nyerocos dalam mengolok2, menghujat dsb, tapi coba baca komentar2 orang2 yg berilmu dan hatinya netral / tidak didorong oleh kebencian. Coba aja cari diinternet tokoh dunia dan komentarnya terhadap nabi Muhamad. Jangan cari komentar dari tokoh Yahudi dan Kristiani contohnya dari Mahatma Gandhi, dari para ilmuwan barat yg netral- misalnya Goethe dsb.

Mengenai agama Kristiani, terlalu banyak diinternet debat antar ahli mereka jadi gak perlu saya mendebat cuman saya sarankan lihatlah fakta2 dan bacalah kajian2.

Contoh:

Apa ada buku mengenai kisah Yesus sejak lahir, remaja, dewasa, jadi tuhan dst. Kalo toh ada siapa pengarangnya?

Umat Kristiani apa ada yg tahu siapa itu 4 orang penulis Injil?

Apakah Yesus itu Tuhan-menurut berbagai sekte Kristiani?

Perdebatan yg dilandasi semangat ingin mengalahkan tidak akan menuntun kepada kebenaran. Islam melarang perdebatan seperti itu.
Di bawah ini ayatnya:

Qur’an surat ke 29 (Al Ankabut) ayat ke 46 sbb:

Dan janganlah kamu berdebat denganAhli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang zalim di antara mereka[1154], dan katakanlah: “Kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu; dan kami hanya kepada-Nya berserah diri.”

Penjelasan [1154]. Yang dimaksud dengan orang-orang yang zalim ialah: orang-orang yang setelah diberikan kepadanya keterangan-keterangan dan penjelasan-penjelasan dengan cara yang paling baik, mereka tetap membantah dan membangkang dan tetap menyatakan permusuhan.

Tetapi kalo memang perdebatan buntu maka boleh ditantang untuk “mubahalah” – apa itu mubahala? di bawah ini ayatnya:

Qur’an surat ke 3 (Ali Imran) ayat ke 61 sbb:

Siapa yang membantahmu tentang kisah Isa sesudah datang ilmu (yang meyakinkan kamu), maka katakanlah (kepadanya): “Marilah kita memanggil anak-anak kami dan anak-anak kamu, isteri-isteri kami dan isteri-isteri kamu, diri kami dan diri kamu; kemudian marilah kita bermubahalah kepada Allah dan kita minta supaya la’nat Allah ditimpakan kepada orang-orang yang dusta[197].

Keterangan :[197]. Mubahalah ialah masing-masing pihak diantara orang-orang yang berbeda pendapat mendoa kepada Allah dengan bersungguh-sungguh, agar Allah menjatuhkan la’nat kepada pihak yang berdusta. Nabi mengajak utusan Nasrani Najran bermubahalah tetapi mereka tidak berani dan ini menjadi bukti kebenaran Nabi Muhammad s.a.w.

@ Bambang,

Apa ada buku mengenai kisah Yesus sejak lahir, remaja, dewasa, jadi tuhan dst. Kalo toh ada siapa pengarangnya?


Mana yg lengkap tentang Yesus, kitab2 Injil atau Al-Quran?

Kitab2 Injil.

Di Injil, kisa kelahiran Yesus, remaja, dewasa dll jauh2 lebih lengkap dari Al-Quran, Injil mempunyai 8000 ayat tentang Yesus manakala Al-Quran cuma 23 ayat.

Jadi, logisnya mana yg lengkap?

Siapa yg jelas para penulisnya, Al-Kitab atau Al-Quran?

Sudah tentu Al-Kitab manakala Al-Quran, dikatakan ditulis para sahabat tapi siapa yg nulis sura 1 (Al-Fatihah), tiada yg tahu, siapa yg nulis sura 2, 3, 4, 5 sampai 114, tiada yg tahu!

Jadi, saya segi latar belakang penulisnya, Al-Kitab jauh2 lebih dikenali ketimbang Al-Quran.

***MIKIR*** , jangan asal ngomong.

Cosmic,

Kamu gak ngerti pertanyaan saya. Saya bertanya…adakah buku yg ditulis mengenai kisah kehidupan Yesus sejak lahir, remaja menjadi Tuhan dan meninggal nya. Maksudku bukan cerita di Injil tetapi semacam biographi seorang tokoh. Kalo ada tolong sebutkan biar saya bisa beli bukunya.

Kamu gak usah ngibul mengenai kejelasan para penulis Al-kitab… banyak sekali referensi tulisan para ahli mengenai ketidak jelasan para penulis Al-kitab. kau pikir Paulus itu muridnya Yesus…ya enggak lah yao…ketemu aja gak pernah…tapi dialah pendiri agama kristen

@ Bambang,

Sila diresponi dulu tulisan2 saya.

Bisa jawab ngga?

Silakan.

Jangan takut pada kebenaran.

@ Bambang,

Saya bertanya…adakah buku yg ditulis mengenai kisah kehidupan Yesus sejak lahir, remaja menjadi Tuhan dan meninggal nya.

Hahaha…

Yesus tidak pernah menjadi Tuhan.

Yesus ADALAH TUHAN, ngerti ngga nih??

kau pikir Paulus itu muridnya Yesus…ya enggak lah yao…ketemu aja gak pernah…tapi dialah pendiri agama kristen

Wah, pengetahuan Al-Kitab kamu sangat minim.

Sila baca pertemuan Paulus dgn Yesus di Kisah Para Rasul Fasal 9. Sesudah pertemuan itu, Paulus bertemu dengan para rasul. Di sana para rasul memberi konfirmasi atas kerasulanya dan diutus untuk mengkabarkan Injil. Paulus tidak mengajar berdasarkan kemahuannya tapi tunduk kepada kepimpinan para rasul di Yerusalem. Paulus akhirnya mati sebagai matir/syahid di tangan pemerintah Rom. Semasa disalibkan, dia memohon supaya dia disalib secara terbalik karena dia menganggap dirinya tidak layak ketimbang Yesus.

Beda dgn Muhammad, sebaik aje keluar dr gua yg gelap gulita, langsung ngaku2 dirinya Nabi & Rasul. Emangya aada yg menyaksikan?? Muhammad yg hidup 600 tahun sesudah Yesus, tinggal 1500 mil jauhnya dari tanah Yudeyah, lahir dari keluarga penyembah berhala, langsung tidak kenal Yesus, tapi hanya bisa menulis kehidupan Yesus yg didistorsikan sebanyak 25 ayat, ajarannya ngga nyambung dgn para Nabi bahkan dia tidak mempunyai isnad/mata rantai ajaran para hawariyyun (murud2 Yesus). Jadi, antara dua org ini, logisnya ajaran siapa yg benar dan layak dipercayai?

Tepuk dada tanya selera.

pastur jel,

Kenapa dramanya tidak dikirim ke produser sinetron? kan bagus tuh kalau ditayangkan ke televisi.

Takut.

nanti dilacak…

saya masih sayang leher fiet.

Pastur Jel,

Memangnya lehermu kenapa? Eh, kenapa enggak melanjutkan kuliah seperti saya dan cosmicboy?

Wah…..Eunak sekali hidupmu neng Fiet, bisa lanjut kuliahnya. My salute for you, Neng Fiet. Semakin tinggi kuliah, semakin dikurangi oot ootan ya, neng. Hehehe.

@hh

Sebenarnya kuliah enggak cuma ada enaknya saja, tapi ada enggak enaknya juga.
:mrgreen:

Melanjutkan kuliah…?

Maksudnya apa ya…?

Melanjutkan kuliah itu yah biar kamu tambah pinter gitu lho. Karena kamu kan agak nggak mudengan😀

Sipp..

Biar kalo ngomong nyambung ya..?
😆

Yah bentullll itu . Hi Hi Hi

Siip. biar kalau ngomong ngga nyangkut-nyangkutin omongan orang juga yak,,,,?
😆

@jelasnggak

Maksud saya, kenapa kamu cuma lulus SMU saja gituh? Dan enggak kuliah lagi? kan bisa kuliah malam.

Kalau kita ngga punya motivasi, maka Kuliah itu ngga ada gunanya.

Menurut saya, kuliah atau tidak juga sama saja, sama-sama BELAJAR SENDIRI.

yang beda-in cuman satu ijazah.

Kamu jurusan apa sih Fiet..? Boleh tau..?

Boleh saja.

Aku jurusan D3 Akuntansi.

Program Studi Akuntansi Perbankan.

Boleh saja.

Aku jurusan D3 Akuntansi

Program Studi Akuntansi Perbankan.

@ Lovepassword,

Melanjutkan kuliah itu yah biar kamu tambah pinter gitu lho. Karena kamu kan agak nggak mudengan

Hmmf, kamu ini ahh…nanya dulu sama saya atau sebisa mungkin Fiet maksudnya ‘kuliah’.

I luv u Fiet.

Nah, itu maksud Fiet dengan ‘kuliah’.

Hehehe…

@CosmicBoy

Hehehe bisa saja….

Yang mana dosen yang mana mahasiswi, ya? Mungkin orang-orang jadi kaget gituh, kalau ada dosen yang belajar bahasa Indonesia sama mahasiswi.

Buktinya sekarang jadi tambah lancar bahasa Indonesianya.
:mrgreen:

I Love You.

Fiet,

Luv u 2 :)=

:o:

Jangan lupa istirahat.

Hehehe…

Istri : “Papi dulu lulusan sarjana kan ya…?

Suami : “Iya..UI lagi..”

Kayaknya daku kenal deh. Yang IQ-nya 140 itu ya?

Wakakaka

Mas Dewo masih ingat tho rupanya…

sepertinya sih iya…

he he he

salam mas Dewo.

Maksudnya apa yah?

Tenang Fiet..

saya jamin, itu bukan ngomongin kamu.

kita lagi ngomongin seorang teman lama.

duluuuu sekali…

@Mas JelasNggak,

Tentu saya ingat. Hehehe… Salam juga Mas.

~~~

@Mbak Fitri,

Iya, Mbak Fitri, jangan terlalu sensitif (bin GR). Tidak semuanya tentang Mbak Fitri kok.

Lagi pula saya menyebutkan kalau IQ teman kami ini 140. Dan saya rasa Mbak Fitri tidak masuk kategori segitu.

Salam.

Maksud saya orang itu siapa ya? Penasaran neh.

Ya sudah,..

Pokoknya bukan Fietri.

Itu kan sudah cukup.

Kalau sebut nama, ntar efek misteriusnya jadi hilang.
😆

Beraninya ngomong kalo orangnya lagi nggak ada.🙂 Mbok ya yang kerenan dikit jangan bergunjing ngrasani tanggane.😀

panggil sana..

mana orangnya.. hayoo..?

dulu ngajak 1-on-1… setelah di buatkan tempat.. ngga pernah dateng..

hayo..

Jadi anak kecil sih anak kecil cah. Tapi mbok jangan kebesaran gaya. Kali2 saja dia lagi sibuk atau apaan kek. Gayamu cah…cah.🙂

Seniormu si ImanKristen berdebat 1 lawan 1 di blognya sama aku nggak pernah nongol lagi juga aku nggak pernah berteriak-teriak kayak kamu. Kali2 saja dia sibuk. Narcis dikit bolehlah tapi nggak usah over acting gicu…:)

saya berkata kenyataan…

Itu sudah terjadi lama banget..

Oke..?

Kalau imankristen ngga mau nongol..

mungkin saya tau alasannya apa..

karena.. ngomong sama kamu..

kebanyakan ngga nyambungnya..

wakakaka

Yah enak di engkau cah. Orang sibuk katamu melarikan diri. Kalo kau melarikan diri bilang karena orang lain yang gak nyambung. Duh cah..cah…Mbok yao yang kalem dikit , jangan kayak anak kecil barusan dipuji sama gurunya.

Seingat saya… Saya tak pernah melarikan diri di blog saya sendiri

.
.
.

Jangan gitu dong cah..

Yah syukurlah jika emang ngerasa nggak pernah .🙂

jangan jadi pecundang, bisanya hidden profile.

Lebih baik jadi pecundang… daripada jadi jihadist…. bisanya membunuhi orang..

wakaka…

Kalau mas sembrani.. kenapa ngga pergi aja ke afgan mas….?

kok masih nangkring nginternet sih…

katanya sembrani…

bahasa apa tuh jihadist? (LOL)
trus ngapain juga aku ke afgan? wkwkwkkkk
pintar ya pintar, bodoh ya bodoh. jangan pintar tapi berlagak idiot.

@ For my friend in Christ..

Temanku semua yg dipanggil Allah seturut dgn Kristus. Di dalam menjawab dan memberi suatu tulisan kpd teman dari keyakinan lain kiranya kita selalu tetap dalam kasih setia dan penuh hormat. Supaya Kristus dapat dimenangkan dalam segala sesuatu kondisi apapun. Kiranya kita dan perkataan kita menjadi pelita yg menerangin salah satu dari mereka yg hendak ingin datang kpd Kristus. Jadi jgn mengganggu rencana Allah dan merusak identitas Kasih dalam Kristus.
.
.
Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat, dan dengan hati nurani yang murni, supaya mereka, yang memfitnah kamu karena hidupmu yang saleh dalam Kristus, menjadi malu karena fitnahan mereka itu. ( 1 Petrus 3:15-16 )

Shalom

@Robinson agus sihotang : Kamu maniz deh. Emang murid TKku itu patut kucium ubun-ubunnya sekali-kali.

====
Tuh jell, dengerin kata guru TKmu yang satu lagi. Anak TK itu emang harus energik kadang kurang ajar juga. Tapi mbok yao yang antik2 itu dikurangi. Hi Hi hi

Salam jell
Salam Mister Robinson Agus Sihotang
GBU

Yang penting hatiku seperti hati Yesus.
Amin.
😆

@ RAS,

Mas tau ngga apa itu sendiran? Itu salah satu cara utk menyampaikan mesej dan Paulus sering pakai cara itu.

@Cosmic Boy tercinta : Hi Hi Hi. Kamu juga perlu belajar. Yang dilakukan Paulus memang menyindir. Tapi menyindir siapa ? Yah menyindir orang Kristen dong🙂

Alqur’an surat ke 5 (Al Maidah)

72. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu.” Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.

73. Sesungguhnya kafirlah orang0orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.

75. Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan[433]. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 198,551 orang
%d bloggers like this: