Jelasnggak

Data: Banyaknya Murtaddin Baru

Posted on: December 5, 2009

http://www.gatra.com/2003-06-17/artikel.php?id=29308

Aturan Lonjong Penangkal Murtad

Dalam Pasal 13 UU SISDIKNAS dinyatakan, setiap siswa punya hak mendapat pelajaran agama sesuai agama yang dianutnya, dan dari pengajar yang seiman. Selama ini, hak itu terabaikan di sekolah bercirikan agama, di sebagian besar sekolah Katolik dan Kristen. Muncul tuduhan, sekolah-sekolah itu menjadi media bagi pemurtadan siswa muslim yang bersekolah di sana. Tudingan ini secara gamblang diutarakan Din Syamsuddin, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia. Ia menyebut ada 1.300 anak muslim yang pindah agama di Yogyakarta karena bersekolah di sekolah katolik. ”Itu baru hasil penelitian di Yogya. Di tempat lain, saya tidak tahu,” katanya.

“Temuan” Din itu cukup mengejutkan. Angka 1.300 untuk satu provinsi dalam kurun satu tahun, bukanlah jumlah sedikit. Validitas penelitian itu lantas dipertanyakan. Sayangnya, Din enggan menyebut pihak mana yang melakukan penelitian. Anggota Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia itu hanya mengatakan, survei dilakukan bukan oleh sebuah lembaga kajian. Tapi oleh enam orang muslim.

Data statistik memang menunjukkan jumlah penganut Islam di beberapa daerah mengalami penurunan. Di Sulawesi Tenggara, misalnya, berdasarkan data di Badan Pusat Statistik, turunnya mencapai 1,88% dalam kurun waktu 10 tahun. Jika tahun 1990 jumlah penduduk muslim mencapai 96,21 %, maka pada 2000 menjadi 94,33%.

Penurunan terjadi juga di Sulawesi Tenggara, NTT, dan Jawa Tengah. Tapi angkanya variatif. Majalah Spektrum Nomor 4/XIII, tahun 1985,terbitan Departemen Dokumentasi dan Penerangan Majelis Agama Wali Gereja Indonesia, menyebutkan pada dekade tahun 1980-an, setiap tahunnya laju pertumbuhan umat katolik 4,6 %, protestan 4,5 %, Hindu 3,3 %, Budha, 3,1%, sedangkan Islam hanya terkerek 2,75%.

10.000 Muslim masuk KATOLIK SETIAP TAHUN ! Belum lagi yang masuk agama2 lain !
http://www.state.gov/g/drl/rls/irf/2003/23829.htm

Quote:
Conversions between faiths did occur, as allowed by law, but remained a source of controversy. Comprehensive statistics were not available, but Catholic officials stated that approximately 10,000 Muslims convert to Catholicism each year. Some Christians who converted to Islam did so in order to marry a Muslim. Many of the Muslims who converted to Christianity appeared to do so in response to either evangelization or exposure to humanitarian or social activities organized by church groups. Some Muslims accused Christian missionaries of using food and micro-credit programs to lure poor Muslims to the faith. Some of those who converted felt compelled not to publicize the event for family-related and social reasons.

Terjemahan:
Perpindahan agama memang terjadi, seperti yang diperbolehkan oleh Undang-Undang, tapi hal ini tetap jadi bahan pertentangan. Angka statistik yang dapat dipercaya tidak ada, tapi badan2 Katolik menyatakan bahwa sekitar 10.000 Muslim beralih memeluk agama Katolik setiap tahun. Banyak Muslim yang beralih memeluk Kristen baik karena tertarik setelah mendengar penginjilan atau melihat kegiatan sosial dan humanitarian yang diadakan kelompok2 gereja. Beberapa pihak Muslim menuduh misionaris Kristen menggunakan makanan dan program2 pinjaman ringan untuk menarik Muslim miskin. Sebagian dari yang pindah agama merasa terpaksa tidak bisa mengumumkan keputusannya karena alasan2 yang berhubungan dengan keluarga dan sosial.

124 Responses to "Data: Banyaknya Murtaddin Baru"

Pekerjaan Roh KUDUS adalah nyata adanya.

yah betul bro, nyata cangcutnya!!!!!!xixixixi

Puji TUHAN, karena Dia berharap dan menunggu orang yang sesat kembali dari jalannya yang sesat, dan supaya mereka diselamatkan.

Dilain pihak, para muslim yang sadar, mulai bosan dan jengah atas sikap seukuwahannya yg rela bunuh diri demi surga yg maksiat itu. Sori ya slim…ini fakta.

yah enggk pa2, jesus emang patut diikuti, tp jangan diikuti kelakuannya yg suka mengumbar otong dan kolornya didepan umum,xixixixi

Tapi di kalimantan timur tidak termasuk kan? Sory kris, ini kenyataan.

Ya mbak Fitri, karena FPI masih takut sama GP Ansor.

Tapi ingat, kalau muslim banyak Islam ngelunjak.

Lihat aja apa yg terjadi di Singkawang – kalbar (patung naga); Banjarmasin – Kalsel (pembakaran gereja); Sampit – Kalteng (muslim-madura).
Semuanya itu karena mereka sudah merasa banyak dan kuat.

@Lumba-lumba: jangan bawa-bawa soal kejadian di Sampit. Kerusuhan di Sampit, itu betul-betul murni antaretnis. Dan jangan salah !!! Orang Dayak juga banyak yang Muslim. 70 % masyarakat Kalimantan Tengah dan hampir 80 % masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Sampit) adalah Muslim.
Kalau tidak tau soal Sampit, ga usah disangkutpautkan.
Saya putra daerah Kalteng asal Sampit asli & sejak sebelum, saat hingga pasca kerusuhan ada disana, shg tau persis. Hal ini perlu diluruskan.

makanya kang lumbrot-lumbrot, mampus lu kena batunya, so teu sih kau, dr sini aja udh tampak kalu kalian hamba jesus itu pembohong ” LIAR-LIAR “, sudhlah urus aja otong jesus yg bekarat tuh!!! prikitiew!!! salam buat mas sampit!!!!

Terimaksih atas infonya

Yang tidak tertulis di situ adalah pertumbuhan tercepat dalam agama Kristen justru ada pada kelompok yang selama ini dianggap sesat oleh mainstream yaitu Saksi Yehova๐Ÿ™‚ karena mereka punya semangat militansi yang tinggi. Yang dimaksud dengan militansi itu bukan cuma ngebom yah tetapi cuek bebek berani ditolak berkali-kali. Lha yang pusing jelas Kristen itu.๐Ÿ™‚

@Mas Lovepassword,

Mosok tho Mas? Ada datanya ngga? Berapa persen perkembangannya?
Sepengatahuanku, justru aliran ini semakin terdesak dan mandek perkembangannya.

Salam.

data pertumbuhan saksi yehova ? Yah kamu ketik saja kata kunci itu di google. Hampir semua situs Kristen mengakui ini.๐Ÿ™‚ Kalo kamu anggap masih kurang kamu bisa tanya ke Mister Budi Asali. Seingatku : Dia pernah ngarang buku soal saksi Yehova.

Ketimbang masing-masing kebesaran gaya kayak anak TK mendingan instropeksi ke diri sendiri. Hi hi hi.

Salam Mister Dewo
See You

@Mas Lovepassword,

Oh jadi omonganmu tidak ada dasarnya ya? Mosok kamu yg ngomong terus ditanya sumbernya malah daku disuruh nyari sendiri datanya? Gapapa sih, tapi kok kayaknya kurang elegan gitu loh. Ada yang aneh gitu.

Oh iya, punya alamat emailnya Mister Budi Asali? Siapa tahu daku bisa hubungi beliau? Jangan-jangan kamu tidak punya emailnya juga ya?

Hem… ya sudahlah, gapapa deh…

Salam.

Mas Dewo : Kamu itu praktisi TI. Cara pake google bisa kan yah :
Ketik saja : Pertumbuhan Saksi Yehova.

Kamu tahu apa artinya jalan yah? Kamu pernah baca yah : Yesus itu jalan . Tulisannya gitu kan. Lha semua jalan itu harus dilewati bukan diberikan ke kamu.

Lha tentu saja termasuk jalan mendapatkan data. kalo kamu nggak mau lewat yah urusanmu. Aku kan sudah sebutkan keywordnya cukup mudah. Kecuali kalo sulit , atau kamu cari nggak ketemu lha kamu boleh protes. Lha wong nyari saja belum sudah protes. Males yah males tapi jangan kebangeten.

Susahnya apa bagi seorang praktisi TI, developer software seperti kamu …Ngetik : Pertumbuhan Saksi Yehova di google
atau ngetik Budi Asali + Saksi Yehova.

Males yah males . Tapi jangan kebangeten.
Jan Jan…

SALAM
GBU

Saksi Yehuwa Sesakkan Istora Senayan Pengikutnya Membludak

Menyoal eksistensi SY, ketua Umum Persekutuan Gereja dan Lembaga Gereja Injili Indonesia (PGLII) Pdt. Nus Reimas menegaskan hal tersebut sebagai challenge bagi gereja-gereja.

โ€œTidak bisa ditampik bahwa kebijaksanaan pemerintah yang mengizinkan SY eksis menopang perkembangannya, tapi tidak bisa kita menyalahkan pemerintah karena pesatnya pertumbuhan mereka. Gereja yang harusnya menerobos kendala dan melakukan koreksi,โ€ papar Reimas.

September 2009

===> Lha itu baru pinter . Pikirannya jalan. Hi Hi Hi.

@Mas Lovepassword,

Wah, Mas LP ini benar-benar hebat. Bener-bener hacker. Kapan-kapan daku mau beli bukunya deh, supaya bisa jadi hacker/cracker jago kayak Mas LP.

Ya jelas-jelaslah daku ngga ada bandingannya sama Mas LP. Mas LP kan guru, sedangkan aku kan masih TK. Nah, karena daku masih anak TK, sudah selayaknyalah kalau Mas LP itu kalau ngomong/nulis komen yang bener & lengkap. Kalau perlu, dan lebih baik, disertai sumbernya. Dikutip akan lebih baik lagi. Biar yang diajari itu bisa jelas. Paling tidak seperti waktu Mas LP ngajar anak2 TK. Gitu loh.

Salam.

Bisa mules bin tuing tuing aku lama-lama ngobrol sama kamu. Hi Hi Hi. Nggak usah gitu dong. Ngaku TK ya TK tapi kan nggak usah sampe segitunya. Dalam soal komputer kamu jelas lebih jagoan daripada aku.๐Ÿ™‚ Lha masalahnya kadangkala kamu itu sok pura-pura tidak tau, atau sudah diberi clue yang menurutku gampang sebenarnya tapi malah nyamber-nyamber.

Kalo data itu penting dan sulit dicari yang tentu saja lain dengan data umum yang mudah dijumpai . Lha dalam kasus kita ini secara umum saja situs-situs Kristen pun mengakui potensi pertumbuhan saksi Yehova yang memang luar biasa.

Yang harus kamu lihat itu mestinya itu. Mengapa kok bisa gitu ? Apa latar belakangnya , caranya gimana, dsb . Lha itu yang harus dilihat bersama.

Kalo memang mereka punya sikap mental yang pantang menyerah dan manajemen yang baik itu kan harus diakui dan dijadikan pelajaran bagi semua orang.

Nggak urusan agamanya apa, organisasinya apa, kalo mau maju mau berkembang kan memang harus punya manajemen yang baik dan semangat militan. Lha itu yang harus dilihat bukan malah masing-masing kebesaran gaya.

Lha kamu sudah diberitahu baik-baik – tanyanya malah antik lagi : “Oh jadi omonganmu tidak ada dasarnya ya? Mosok kamu yg ngomong terus ditanya sumbernya malah daku disuruh nyari sendiri datanya ? ”

Sumbernya kan sudah tak tulis, salah satunya dari buku karangan Budi Asali. Atau Nyari di google dengan kata kunci Pertumbuhan Saksi Yehova di Indonesia juga pasti ketemu. Lha itu bukan sesuatu yang menurut saya sulit sehingga kamu bisa-bisanya ngomong Omonganku nggak ada dasarnya.๐Ÿ™‚ Meskipun pake tanda tanya. Hi Hi Hi.

Sudah ah….Lama-lama nggak enak kalo kebanyakan nyamber.๐Ÿ™‚

SALAM Mister Dewo
GBU

@Mister Dewo : Kalo kamu sungguh mau kenalan dengan Mister Budi Asali , kamu telpon saja dia . Lha wong telponnya saja dipajang dengan gagah di webnya. Hi Hi Hi. Telpon saja atau kamu datangi markasnya. Lha silahkan kalian berdiskusi .

Karena nomor telponnya memang sudah dipajang secara terbuka di webnya, saya rasa saya tidak melanggar etika berinternet jika saya posting di sini :

Direct number Pdt. Budi Asali: Indosat Starone: 031-60501331, Telkom Flexi : 031-70641331
Jl. Dinoyo No. 19 B Lt. 3 (samping gedung EMCO), Surabaya – Jawa Timur

emailnya : bisa kamu cari di golgota ministries atau telpon dia sebentar. Saya tahu emailnya tapi nggak enak ati kalo nulis alamat email di sini. Ntar emailnya di bom, malah gw yang tanggung jawab.๐Ÿ™‚

Lha setelah kamu ngobrol kamu boleh ceritakan hasil ngobrolmu. Kali-kali saja aku nambah pengalaman, mas. Kamu cerita yang seru gitu. Oke yah…Selamat ngobrol deh.

Manusia satu itu lumayan terkenal karena terlibat debat nyaris dimana saja baik debat antar agama maupun juga debat internal seagama.
“Musuhnya” dalam agama Kristen juga lumayan .

Jadi saya rasa memang mudah nyarinya soalnya kan selebrities terkenal gitu lho.๐Ÿ™‚
Berhubung dia lumayan galak, saranku sih : Pakailah kata-kata yang enak biar kamu nggak disamber balik. Hi Hi Hi.

Salam Mas Dewo, selamat berkencan deh.๐Ÿ™‚

SALAM Ya
See You.

@Mas Lovepassword,

Wah, terima kasih info-nya Mas. Benar-benar lengkap. Nah, begitu dong kalau ngasih info. Yang lengkap sekalian. Jangan setengah2. Yg menerima info kan jadi ngga salah informasi.

Maklum, anak TK kan seringkali sak kepenake dewe. Kadang2 salah nyari info.

Salam.

Terima Kasih Kembali.

SALAM

sekarang kita muslim balik tanya ke tante emanuel brot! mana datanya muslim kalah banyak ama kriston!!
dasar wong ndeso, jelas2 disebutkan “ISLAM ADALAH AGAMA TERBESAR DI DUNIA” DAN INDONESIA ADALAH AGAMA YG PALING BANYAK PENGIKUTNYA DIDUNIA”. dasar bodoh tp so teu!, yg terdesak dan mandek itu kriston, makanya pake cara licik dan bisanya menghujat, prikitiew brot!!!!!!!

so teu, oon bin dongo enggak pernah liat berita ye!!!

@LP.

Kalau ngga tertulis Ya ngga apa-apa kok.
Yang point penting kan : banyak murtaddin dari islam.
Ini menunjukkan kalau banyak muslim yang mulai MELIHAT apa itu sebenarnya ISLAM.

Itu.

Mau masuk hindu, buda konghucu, jehova, kristen dll..dll..dll…..

Ya ngga begitu penting di sini…

Muslim banyak yang melihat dengan benar.. apa itu ISLAM.
Itu yang penting…

@jelasnggak :

Konteksnya itu Din Syamsudin mengajak umat Islam untuk instropeksi diri. Jadi bahkan andaikata ada satu umat yang karena kemiskinannya kemudian bisa dimanfaatkan oleh pihak lain untuk menggaet mereka, ulama dan umat yang kaya di daerah itu dan tentu saja umat secara umum sebaiknya berintropeksi. Gampangannya : Karena elo nggak perhatian yah orang lain yang akan memperhatikan. Karena itu Muhammadiyah berupaya membuat sekolah yang cukup murah.

Kalo kamu tidak melihat masalah yang sama juga ada dalam Kristen lha itu bego-bego kamu sendiri cah…๐Ÿ™‚ Hampir semua situs Kristen juga cukup melihat bahwa potensi yang sama juga tentu saja bisa muncul dalam agama Kristen. Semakihn besar agama tentu masalahnya makin kompleks.
Selalu Menyalahkan orang lain itu tidak menyelesaikan masalah, begitu juga anak TK yang kebesaran gaya.

Belajarlah tidak cuma bisa jualan kecap, tetapi agak kritisan dikit cah….
Jangan bangga dengan besar plembungan. Balon walaupun besar mudah kempes dengan satu tusukan. Hi Hi Hi.

SALAM
See u cah

so teu lu jelas’oon Islam tidak bisa diliat, yg bisa diliat yg berbentuk, kalo otong jesus dan kolornya jelas terlihat,xixixix, prikitiew!!!!!

@lumba-lumba
jangan ngarang ah. Di banjarmasin tidak ada gereja. Anda tahu tidak kota banjarmasin? Kota banjarmasin setara dengan Aceh, karena perempuan diwajibkan memakai jilbab dan hukum syariah Islam di jalankan di Banjarmasin. Jadi mana ada kristen yang tinggal di banjarmasin. Sama dengan Aceh.

Lalu soal pembakaran patung naga, itu tidak ada. Tahu kalimantan enggak sih? Di singkawang, yang merupakan pedesaan. Mayoritas penduduknya kristen bukan muslim. Dan di singkawang mayoritas orang dayak dan tionghoa. Saya punya teman yang pernah tinggal di singkawang, namanya dhammaduta.
Tengok saja orangnya di http://dhammaduta.wordpress.com

terus muslim-madura? Maksudnya apa? Memangnya ada banyak orang madura di kalteng?

Sori kris, ini kenyataan. Terbukti kalian suka memutarbalikkan lidah kalian.

mbak Fitri,
saya pernah mengunjungi Banjarmasin lebih dari 5 kali..

saya melihat sebuah gereja protestan dengan megah berdiri dengan gaya bangunan tradisi lokal…saya lupa namanya, tetapi terletak di kotanya persis, di pinggir jalan besar

jadi ada gereja di Banjarmasin…kalau ngga salah ngga jauh dari pasar ular (5 tahun yang lalu seh ke sana terakhir so dah lupa banyak)

memang benar, Banjarmasin islamnya agak ketat

@Fitri + @Parhobass: Soal Banjarmasin, betul disana memang mayoritas masyarakatnya adalah Muslim dan penerapan syariat Islam cukup ketat.
Namun demikian, bukan berarti disana tidak ada non muslim (bukan hanya kristen lo ya…). Disana pun penduduknya heterogen & bisa hidup berdampingan dengan damai.
Bahkan di Banjarmasin itu, juga ada sekolah-sekolah Kristen lho…
Mba Fitri, soal orang Dayak, mohon jangan salah. Saya orang Dayak Asli dan sejak dulu leluhur kami adalah muslim.

Salut kepada anda sobat

@Fitri, katanya kamu orang Kaltim? Masak sih ga tau kalau Gereja HKBP rata dengan tanah setelah umat muslim membakarnya? Aku sendiri udah beberapa kali kebaktian disana mbak, sebelum kerusuhan.

Siapa yg bilang pembakaran patung naga? Tapi taukah mbak siapa yg ngamuk ketika patung naga itu dibangun?

Sekarang memang gak banyak Madura di Kalteng (udah di halau ame dayak). Jalan2 jalan dulu dong biar ga kaya’ katak dalam tempurung.
Kan malu kalo daerah sendiri pada ga ngarti yah…?

@Mbak Fitri,

Apa yg dikatakan Lumba_lumba adalah benar adanya. Dan benar-benar terjadi. Daku pernah ke Pontianak beberapa kali dan daku mendapat cerita yang mengerikan saat terjadi konflik antara Dayak-Madura.

Menurut cerita penduduk Pontianak, dulu terjadi pembantaian besar-besaran terhadap orang-orang Madura yang ada di sana. Kepala mereka dipenggal dan digantung berjejer-jejer di pinggir jalan.

Daku sendiri sampai sekarang masih tidak percaya dengan cerita tersebut. Terutama karena tidak ada beritanya di media massa. Namun beberapa orang setempat membenarkan berita tersebut.

Karena kebetulan Mbak Fitri ada di Kalimantan, mungkin ada baiknya Mbak Fitri mencari tahu cerita itu, apakah benar atau tidak. Dan jangan langsung mengatakan bahwa cerita itu bohong atau memutar balikkan lidah. Tapi cobalah untuk terbuka dan membuktikan sendiri.

Salam.

Nah, kan..ketahuan. Tadi bilangnya muslim-madura. Ternyata dayak-madura. Jadi kalian pikir dayak itu muslim ya?

Lucu kalau kalian pikir orang dayak itu muslim. Yang muslim adalah suku pendatang seperti banjar, melayu,bulungan. Dayak itu suku asli yang pertama kali mendiami kalimantan. Mereka primitif dan terisolasi dari dunia luar saat dahulu. Dan memang mereka suka mengayau atau memenggal kepala orang yang beda suku karena itu tradisi adat mereka. Semenjak missionaris datang ke kalimantan menyebarkan agama kristen dan katolik, tradisi itu tidak dilaksanakan lagi.

Di blog jephman ada komentator bernama @dayak, dia bilang tak ada pelarangan gereja. Tapi kalau itu memang ada, tolong tunjukkan link_nya. Jangan menyebarkan cerita tak jelas asal usulnya.

@Fitri,

Mbak, sebenarnya daku paham kok saat Lumba-lumba bilang “muslim-madura” yang berarti orang Madura yg muslim. Nah, daku di atas menjelaskan bahwa di kalimantan terjadi bentrok antara muslim-madura vs Dayak.

Jelas-jelas orang dayak bukan muslim. Justru orang muslim-madura inilah yang bikin ulah di sana sehingga terjadi peperangan antara suku asli Dayak versus Madura.

Misionaris Kristen/Katolik di sana membawa kedamaian, bahkan pembaharuan seperti yang Mbak Fitri sendiri tulis, yaitu tradisi barbar mereka tidak dilaksanakan lagi. Namun dengan kedatangan madura & meningkatnya populasi mereka di sana, itu menjadi konflik tersendiri. Dan tradisi barbar mereka pun terulang kembali di jaman modern ini. Ironis kan?

Daku merasa Mbak Fitri terlalu ofensif tanpa bisa memandang masalah ini dengan jernih. Bahkan memahami apa yang Lumba-lumba & daku tulis pun kayaknya agak kesulitan. Mohon dibaca berulang-ulang baru memberikan komentar.

Salam.

Mohon di tunjukkan link_nya supaya saya tahu isi beritanya.

Setahu saya zaman modern ini tradisi mengayau sudah tidak ada setelah agama kristen dan katolik masuk ke kalimantan. Saya punya banyak teman dayak, mereka tidak mungkin melakukan hal itu lagi zaman sekarang. Selain karena dosa, tentu mereka jijik makan orang.

Jeruk kok makan jeruk?

Kalau tak percaya dayak bukan muslim, tanya tuh cosmicboy. Teman cosmicboy juga banyak yang suku dayak dan banjar.

Tanya saja cosmicboy, mana yang lebih tinggi dayak atau banjar. Pasti dijawab yang lebih tinggi budayanya adalah banjar. Karena dayak itu memang primitif dan kanibal juga pada zaman dahulu.

@Fitri,

Waduh Mbak, mbok ya jangan ofensif begitu. Siapa bilang orang dayak itu muslim? Ih, ngga nyambung deh…

Jaka sembung bawa golok, gak nyambung …lok.

Maaf mbak Fitri, saya yang salah tulis. Maksud saya adalah: kerusuhan itu terjadi karena ulah “muslim madura”, makanya saya tulis (muslim-madura). Dengan demikian kesalahan telah kami perbaiki. Salam.

@lumba-lumba
?????
Kan sudah saya bilang, dayak itu dahulu primitif dan kanibal. Perang suku memang sering terjadi karena dayak hobi memenggal kepala yang beda suku.
Saya rasa tak mungkin madura mencari permasalahan dengan dayak. Karena mengayau merupakan tradisi nenek moyang orang dayak yang harus dijalankan saat itu.

Kesimpulan: dayak kristen hobi memenggal kepala madura muslim.

@Lumba-lumba
Kesimpulan 2:
Dayak agama syi’ah kayak ikan lumba-lumba, suka makan badan tanpa kepala… lantas patung kepala Imam Mahdi disembah-sembah.:mrgreen:

Mbak fitri, jujurlah pada diri sendiri.
Kemarin anda bilang; tradisi menganyau sudah tidak dilakukan lagi setelah masuknya misionaris membawa ajaran kristen dan katolik. (anda lihatkan? Betapa damainya ajaran ini.)
Terus, apa yang mendorong anda untuk menulis lagi kesimpulan anda yg bertentangan dgn nurani anda?
Hati-hati mbak Fitri, sifat yg demikian itu tidak baik. Sengaja membodohi diri sendiri, menyangkal hati nurani, akan membuat anda tak pernah jujur dalam hidup ini. Janganlah kebenaran yg ada pada nuranimu tertutup oleh ego untuk membenarkan sesuatu yg kamu imani hanya karena kebenaran tsb bertentangan dengan imanmu.

Berikutnya anda bilang; tidak mungkin madura mencari masalah dengan dayak?
Hmmm, sama dgn tidak mungkinnya nabi besar bertindak konyol dan jahat? Mengawini anak kecil? Merampok, membunuh? Berjinah? Haus seks dan haus darah?
Oh, tidak…tidak mungkin beliau melakukan itu semua, beliuau adalah nabi yg sempurna, rahmatan lil alamin…kalaupun ada yg tidak sesuai dgn pemahaman kita, itu karena dia punya hak pengecualian (lebih) sebagai rasulullah, pokoknya apapun yg dilakukannya tak mungkin salah. Begitukah?????

Mbak Fitri, aku tidak mengenalmu, tetapi aku yakin kamu orang baik dan sebenarnya mengerti semua ini. Saran saya, berpihaklah pada nuranimu dgn akal yg sehat. Temukanlah Tuhan yg sejati dgn cara membiarkan dirimu ditemukan SANG KEBENARAN. Salam!

@Hei Si Lumba-lumba
Hmmm, sama dgn tidak mungkinnya nabi besar bertindak konyol dan jahat? Mengawini anak kecil? Merampok, membunuh? Berjinah? Haus seks dan haus darah?
________________
Saya sangat yakin golagokin 1000% si YESUS sangat-sangat tidak mungking melakukan jahat, sex, sodomi, nyabu, jinah, haus darah, haus sirup bahkan kencing sama beol juga nggak mungkin…. hua.ha.ha.. mana ada PATUNG BISA ITU SEMUA … dasar idiot.

hahaha,tul soalnya disalib, ganti kolornya yg bulugan aja enggak bisa harus dibantuin ama kang lumbrot-lumbrot kali ya!!! prikitiew!!!

@Duo Mbak Pit Pit n Lumba-Lumba :

Hi Hi Hi. Masalah dayak dan madura itu sudah selesai kemarin kemarin. Kalian dua makhluk hidup kurang kerjaan malah mengungkit-ungkit masalah ini.๐Ÿ™‚

Masalahnya juga sederhana saja aslinya persaingan ekonomi antara penduduk asli dan pendatang. Lha masalah ini memang jadi lebih besar karena faktor pembedanya lumayan banyak. Lebih-lebih dua suku ini punya karakter yang lumayan keras. Dayak cukup terkenal dengan aksi penggal kepala, lha Madura terkenal dengan budaya caroknya. Lha kalo kemudian dua belah pihak sama kerasnya, ditambah persaingan mempertahankan kelangsungan ekonomi masing-masing plus ada bonus perbedaan – maka terjadilah konflik horizontal seperti itu.

Masalahnya tidak perlu dibuat jadi aduhai muter-muter – Duhhhhh ( garuk garuk )

Betul sdr lovepassword, masalah dayak dan madura sudah selesai, semoga tidak terulang lagi. Kita sama mbak Fitri cuma ngomongin:

Versi Fitri: Kaltim terkesan bebas konflik dari muslim yg suka bikin onar.

Versi lumba-lumba: kalau muslim banyak Islam ngelunjak.

Salam.

Ngelunjak atau tidak itu selalu terkait dengan sisi psikologis masing-masing manusia. Lha itu nggak ada urusannya sama agama. Semua pemeluk agama bisa berpotensi urakan, berpotensi galak, berpotensi ngelunjak. Begitu juga yang tidak beragama. Gampang itu.

Maaf sdr. lovepassword, untuk kasus yang ini saya harus menjawab: anda salah besar.

Tidak semua agama berpotensi urakan, ngelunjak, berbuat galak atau apapun itu.

Yang benar adalah:

Kejahatan adalah sisi negatif yang dimiliki semua umat manusia, dan itu semua adalah manusiawi. Bersikap merasa paling suci, dan menganggap meqeka yg lain adalah pendosa dan kafir, itulah yg tidak manusiawi. Kalau kita mengingkari ini, kita samadengan munafik.
Tetapi apabila kejahatan itu(pembunuhan, pemerkosaan, perzinahan, pengrusakan, poligami dll) dilakukan sambil membalut/mengemasnya dengan topeng kemunafikan yg mengatasnamakan agama, itu sungguh tidak manusiawi.

@Lumba Lumba tercinta : Oh jadi gitu yah ? Kalo begitu Bisa tolong saya diberitahu agama manakah yang sedemikian luar biasa sehingga mampu membuat pemeluk agama itu sama sekali tidak pernah ngelunjak, tidak pernah urakan dan tidak pernah galak ?

Dan sdr. lovepassword, dengan sangat menyesal saya harus katakan, hanya Islam satu-satunya agama yg mengajarkan semua itu.
Dan ini tidak bisa diperbaiki dari dalam.

Jadi, sekeras apapun pun para pemikir muslim untuk memoles Islam, akan tetap melahirkan muslim2 sejati seperti: Imam Samudra, Nurdin M. Top, Azahari, Abu Bakar Baazir, Osama bin Laden dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi itu semua, hanya ada satu cara. Mari kita tolak Islam, dan musnahkan ajaran ini dari peradaban; bukan saja karena islam itu ajaran sesat, tetapi juga karena Islam mengancam peradaban manusia.

Ini memang terasa menyakitkan, tetapi tak ada cara lain. Semoga sdr lovepassword bisa melihat kebenaran didalamnya, demi umat manusia.

@Hei si Lumba-lumba
Lebih baik Islam dari pada KRISTEN melahirkan HITLER, YOSEP STALIN, MUSOLINI๐Ÿ˜› dan yang paling parah CHARLES DAWIN simoyet dari gua hantu… hua.ha.ha…

@Lumba-Lumba tersayang : Saya ini agnostik. Saya mempelajari banyak agama baik dari sisi perilaku umat beragama maupun dari sisi ajaran agama. Saya ini Karen Armstrong dalam versi pribumi.๐Ÿ™‚

Lha sepanjang pengetahuan saya , dari hasil membaca banyak buku baik pro atau kontra maupun dari hasil berdebat panjang lebar bin lama dengan rekan-rekan yang lain semacam jelasnggak, cosmisboy, imankristen serta mas dewo , saya tidak melihat ada bukti yang cukup untuk membenarkan tuduhan anda – baik mengenai kekerasan , poligami, dsb.

Kalo anda berminat membaca diskusi saya dengan Mas Dewo soal poligami, kamu bisa membacanya di blog ini . Kalo topik lain, kamu bisa membacanya di blog imankristen atau jephman wordpress. Sebagian diskusi itu bisa terselesaikan dengan cukup baik dan saya rasa cukup argumentatif.

Kalo anda sungguh berminat berdiskusi satu lawan satu dengan saya, tentu saja saya persilahkan anda mengajukan satu topik dan saya akan mengajukan satu topik. Mari kita saling bertanya dan saling menjawab. Kalo anda mau dan tentu saja punya waktu.

Bahwa ada kemunafikan atas nama agama, okelah . Anda benar : iya itu selalu ada dalam agama manapun dan dalam ideologi manapun. Jadi dalam hal ini saya rasa saya bisa mengatakan tuduhan anda tidak berdasar.

Masalah ideologi ala Nurdin M Top : jelas bahwa paham yang dianut oleh Nurdin itu bukan mainstream Islam dan dalam banyak point bertentangan dengan ajaran Islam, misalnya dalam kasus Membunuh rakyat sipil, perang di negara damai, membawa kerusakan bagi orang banyak dsb.

SALAM Damai
GBU

GBU = Gondok Banget U!!!!! prikitiew!!!!!

whua haha…si JEL Gembira sekali….Halekuya. Dapat domba gratis ya???

saya tidak melihat ada bukti yang cukup untuk membenarkan tuduhan anda โ€“ baik mengenai kekerasan , poligami, dsb.
————————-

@LP.

Itu namanya anda Micek.

In denial.

Kamu boleh ngomong lebih panjang kalo mau cah. Tentu saja dengan argumentasinya.๐Ÿ™‚

SALAM

Bahwa ada kekerasan yang dilakukan oleh pemeluk Islam, tentu saja itu fakta. Tetapi yang juga fakta adalah : Yang namanya kekerasan itu terjadi dan dilakukan oleh pemeluk2 agama lain bahkan yang tidak beragama. Itu dari sisi data sosiologis perilaku manusia. Semua manusia terlepas dari suku, agama, ras, golongan, dsb bisa saja melakukan kekerasan.

Dari sisi ajaran, di dalam banyak agama tentu ada sisi keras dan ada sisi lembut, termasuk di AlQuran maupun di Alkitab. Lha dua sisi itu perlu dilihat bersama secara komprehensip bersama-sama.

Salam sayangku cintaku
GBU

love says’
@Lumba Lumba tercinta : Oh jadi gitu yah ? Kalo begitu Bisa tolong saya diberitahu agama manakah yang sedemikian luar biasa sehingga mampu membuat pemeluk agama itu sama sekali tidak pernah ngelunjak, tidak pernah urakan dan tidak pernah galak ?
———
sdr. love…, apa anda melihat kalau saya promosi agama tertentu? jika demikian anda salah sangka.
Bukan agama, tetapi hatinurani yang berpihak pada kebenaran.

Tuhan sudah memberikan kita otak (akal & pikiran), tentu supaya kita menggunakannya. Kita bisa menggunakan logika, dan menimbangnya dengan hatinurani sebelum mengambil keputusan.

Menurut saya, agama hanyalah buatan manusia, tetapi akal dan pikiran adalah karya Tuhan. Tetapi kalau anda butuh agama, pelajari saja yang sudah ada selain islam. Bikin yang baru aja bisa kaleee…he..he..he…

Masalah tantangan anda, terimakasih! saya tidak bisa untuk selalu merepotkan anda’ tetapi saya akan membaca diskusi yang anda maksud.

love says,
@Lumba-Lumba tersayang : Saya ini agnostik.
——–

Ooo… jadi anda iniseorang agnostik ya, hm… sebenarnya bagus.
Tetapi tulisan anda cenderung membela Islam disamping mengulas logika jelasnggak yang menurut anda nggakjelas ha…ha…haaaa.
Tapi sdr love, banyak membaca belum tentu mengerti kebenaran, intinya adalah apakah kita membaca dan mengerti? belajar dan mengerti? Mendengar dan mengerti??? Tentunya dengan hati nurani dalam memahami kebenaran yang sejati!!!

love says,
saya tidak melihat ada bukti yang cukup untuk membenarkan tuduhan anda โ€“ baik mengenai kekerasan , poligami, dsb.
———

Anda bilang tuduhan saya tidak ada bukti?
coba kemukakan argumen saudara, dan kita lihat bersama.

love says,
Masalah ideologi ala Nurdin M Top : jelas bahwa paham yang dianut oleh Nurdin itu bukan mainstream Islam dan dalam banyak point bertentangan dengan ajaran Islam, misalnya dalam kasus Membunuh rakyat sipil, perang di negara damai, membawa kerusakan bagi orang banyak dsb.
————–

Anda bilang Nurdin M. Top bertentangan dengan ajaran Islam? Memangnya siapa anda dibandingkan dia dalam hal ke-islam-an? apakah anda pengasuhnya?? Untung saja dia sudah modar, bisa2 sampean yang duluan di brodol.

Mereka (Nurdin M. Top), adalah muslim-muslim sejati yang dengan tingkat keimanan tertentu, mengerti misi junjungannya Muhammad, didalam kehidupannya dan percaya: awlloh menghendaki mereka demikian. Dan alquran bersaksi atas apa yang mereka kerjakan.

semoga sdr lovepassword bisa melihat ini semua dengan hatinurani.

salam damai juga.

@Hei si lumba-lumba
Anda bilang Nurdin M. Top bertentangan dengan ajaran Islam? Memangnya siapa anda dibandingkan dia dalam hal ke-islam-an?
________________
Hua.ha.ha… ngawurrr dan sangat subjektif.๐Ÿ˜›

@lumba-lumba tercinta : Masalah tantangan anda, terimakasih! saya tidak bisa untuk selalu merepotkan andaโ€™ tetapi saya akan membaca diskusi yang anda maksud. ===> Terimakasih kembali. Tentu saja saya tidak pernah memaksa orang yang tidak punya waktu berdiskusi dengan saya๐Ÿ™‚

Anda bilang tuduhan saya tidak ada bukti?
coba kemukakan argumen saudara, dan kita lihat bersama. ===>

Sejak jaman Flintstones naik ojek sampai jaman Siti Nurbaya kawin sama Datuk Maringgih, selalu pihak yang menuduhlah yang harus membuktikan. Lha sayangnya saya tidak dalam posisi menuduh siapapun di sini๐Ÿ™‚

Mereka (Nurdin M. Top), adalah muslim-muslim sejati yang dengan tingkat keimanan tertentu, mengerti misi junjungannya Muhammad, didalam kehidupannya dan percaya: awlloh menghendaki mereka demikian. Dan alquran bersaksi atas apa yang mereka kerjakan. ===> Lha kalo kamu memang ngefans sama Nurdin yah itu hakmu kan.๐Ÿ™‚

Apakah aku pengasuhnya Noordin ? Sepanjang sejarah aku jadi makhluk hidup aku belum pernah ketemu pertanyaan seantik ini. Pikiranmu sungguh original bahkan belum pernah dibajak sama sekali๐Ÿ™‚

Lha sebatas pengetahuan saya mengenai Islam, yang dilakukan Nordin itu salah. Mana bisa membunuh penduduk sipil seperti itu, menciptakan kekacauan pada suatu sistem yang dalam keadaan damai.
Lha masalah Nurdin menganggap benar yah kamu tanyakan saja alasannya ke Nurdin.

Hanya saja saya rasa cukup bisa kita lihat bahwa model2 kekerasan ini memang bukan monopoli salah satu agama. Yang saya omongkan kan gitu.

SALAM
GBU

Salam,
Terserah mereka mau memeluk agama apa.(pilihan masing-masing).
jika dipaksa beragama islampun, saya yakin tidak ada yg mau dipaksa,tetap pilihannya masing-masing.
saya yakin, bahwa yg beriman tidak dapat dipatahkan.
Hanya mereka yg kemiskinan ilmu dan pengetahuan.

Saya anggap cerita ini tidak mempunyai makna hanya gosokan saja.
Yang tidak beragamapun berserak dimana-mana.
Islam itu hanya untuk mereka yg dipilih saja.

Salam,
Sayyid.

@love…,
Anda menyangkal saya dgn mengatakan tuduhan saya tidak berdasar; padahal saya sudah bilang: alquran bersaksi atas apa yg mereka kerjakan. Trus pie mas?

Anda bilang bertanya sama Nurdin?…yg sudah mampus? Lalu, bagaimana dgn Muhammad? Apakah kita harus bertanya pula ttg apa yg dia kerjakan?

Tidak sdr love, itu mustahil. Tetapi kita bisa memahami mereka dari: doktrin, politik, hukum, budaya, dsb yg mereka anut; dari buku yg mereka tulis; dari agama yg mereka anut, dan dari adat, kebiasaan mereka.

Ya, kekerasan memang bukan monopoli satu agama saja, ada banyak agama atau aliran sesat lainnya yg sekarang sudah punah. Kini, giliran Islam (salah satu penganut ajaran kekerasan itu) harus kita musnahkan.

hahahaha, mimpi kali!!!!! islam musnah!! kasian10X doanya sang pendusta (mr lumbrot-lumbrot) ,xixixixi

@love…,
Anda menyangkal saya dgn mengatakan tuduhan saya tidak berdasar; padahal saya sudah bilang: alquran bersaksi atas apa yg mereka kerjakan. Trus pie mas?

Anda bilang bertanya sama Nurdin?…yg sudah mampus? Lalu, bagaimana dgn Muhammad? Apakah kita harus bertanya pula ttg apa yg dia kerjakan?

Tidak sdr love, itu mustahil. Tetapi kita bisa memahami mereka dari: doktrin, politik, hukum, budaya, dsb yg mereka anut; dari buku yg mereka tulis; dari agama yg mereka anut, dan dari adat, kebiasaan mereka.

Ya, kekerasan memang bukan monopoli satu agama saja, ada banyak agama atau aliran sesat lainnya yg sekarang sudah punah. Kini, giliran Islam (salah satu penganut ajaran kekerasan itu) harus kita musnahkan.
Salam.

@lumba-lumba :

Oh ternyata dijawab toh ini.๐Ÿ˜€

Tidak sdr love, itu mustahil. Tetapi kita bisa memahami mereka dari: doktrin, politik, hukum, budaya, dsb yg mereka anut; dari buku yg mereka tulis; dari agama yg mereka anut, dan dari adat, kebiasaan mereka.

Ya, kekerasan memang bukan monopoli satu agama saja, ada banyak agama atau aliran sesat lainnya yg sekarang sudah punah. Kini, giliran Islam (salah satu penganut ajaran kekerasan itu) harus kita musnahkan.

===> berikan satu contohnya untuk kita diskusikan๐Ÿ™‚ Jangan banyak2 ngasih topiknya, ini diskusi bukan jualan obat di pasar malem. Jadi cukup satu topik biar fokus yah … ?

Kamu nuduh soal kekerasan.
Kayaknya bukannya kamu yang malah jadi galak sendiri. Hi Hi Hi

Waduh…memusnahkan apa yang kamu anggap kekerasan itu dengan kekerasan yah ? Bener-bener ide yang aneh.

SALAM

lovepassword in denial terus..

nTar lama2 bisa denial of service loh

Cah daripada elo nyamber saja. Gimana kalo kamu pijitin pundakku. Pegel nih…

Islam itu ajaran kekerasan. orang-orang seperti noordin m top, amrozi itulah yang menjalankan agama islam dengan baik dan benar.

Orang-orang yang berangkat ke afganistan untuk berjihad.. mereka itulah yang menjalankan agama islam.

Orang-orang yang membunuhi darah kafir itulah yang menjalan kan agama islam.

Agama islam mewajibkan mereka untuk melakukan itu semua.

Nah, kalau orang seperti haniifa… dia tak patut disebut muslim…..
Karena bukannya pergi ke afganistan melawan infidel….. dia malahan asyiik nangkring di depan komputer dan ngadsense barengan wedul sherinian.

Mereka ini bukan muslim.
Agama mereka bukan islam.
Mereka pengikutnya si usama bin shoppin

@Bapake Jell-i
Lha sayah bingung mau pakai senjata apa melawan musuh kayak gini.๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†

Ya, kekerasan memang bukan monopoli satu agama saja, ada banyak agama atau aliran sesat lainnya yg sekarang sudah punah. Kini, giliran ISLAM (salah satu penganut ajaran kekerasan itu) HARUS KITA MUSNAHKAN…!!! Salam.
——————————–

Muslim-muslim disini dah banyak yg ngerti kok bagaimana Trik dan Strategi kalian MEMUSNAHKAN UMAT ISLAM. Tolong kasih bocoran mungkin ada yg kita2 belum tahu salah satu strategi kalian๐Ÿ™‚

@irr…

Muslim itu ngga perlu di musnahkan nanti akan musnah sendiri…
Manusia semakin pinter dan internet semakin maju…

mereka bisa melihat dan membaca dan mengerti..

percayalah..

@Bapake Jell
Sampean ini kalau ngenet jangan sambil NGURAPIN otonk doang dunk… sekali-kali baca artikel dari amrik kek, biar pinter hehehe…

Majalah Islamic Horizons edisi Juli-Agustus 1990, yang diterbitkan oleh Islamic Society of North America (ISNA) di Amerika Serikat, mengutip hasil penelitian dari Worldwide Church of God, badan misionari Nasrani yang berpusat di California, terhadap tiga Abrahamic religions (โ€agama-agama Ibrahimโ€) yang dipublikasikan oleh majalah mereka, The Plain Truth. Menurut hasil penelitian itu, dalam kurun waktu 50 tahun (1934-1984) pemeluk agama Yahudi hanya meningkat 4%, sementara pemeluk Nasrani meningkat 47%, sedangkan pemeluk Islam meningkat 235%.

Meskipun Islam merupakan agama universal yang paling muda usianya, kini Islam menempati peringkat kedua terbanyak jumlah pemeluknya sesudah Nasrani. Dari seluruh penduduk bumi yang pada tahun 2005 mencapai 6,350 miliar, umat Islam berjumlah 1,550 miliar (24%), di bawah umat Nasrani (Katolik, Protestan, Ortodoks, Anglikan, Kibti, Maroni, Advent, dsb.) yang berjumlah 2,220 miliar (35%).

Jelas Nggak ?!

@Bapake Jell
Jangan di delete yach… sayah belon: saving all my love๐Ÿ˜€

ia dech percaya om jelasnggak!!!!!! kalo masuk kriston, itu kena biaya berapa ya??? apa sama dengan biaya bikin paspor??? xixixixi
otongnya jesos yg maju tuh, alias konak,prikitiew!!!!

irlander : bukannya kebalik setau gw yg selalu jadi loser/pecundang itu kriston pig, buktinya kena bantai trus ama islam, huek cuih!!!!!!!!!kacian dech lu, prikitiew!!!!

๐Ÿ˜†
๐Ÿ˜€

kalau haniifa di anggap bukan muslim sejati ngapain repot nyuruh murtad. Kan sudah di anggap ngga patuh. Aneh banget kristen di sini, benci muslim yang ngebom tapi nyuruh muslim yang ngga ngebom biar murtad.

Bahkan pernah tuh ada kristen yang bilang supaya muslim merubah Al-Qur’an.

Contoh kita adalah Islam, tidak ada yg lain.
Ah, siapa yg galak? Menunjukkan kebenaran dan hanya berani diinternet bukanlah berarti galak. Kita musnahkan Islam, bukan dgn kekerasan, ttp seperti dibilang bro jelasnggak, Islam itu akan musnah sendiri.

Strategi yg paling jitu adalah: tunjukkan kepada muslim bahwa mereka telah ditipu Muhammad selama ini. Buktikan bahwa Muhammad hanyalah seorg pembohong yg menggunakan alquran untuk mengendalikan umat. Umat muslim tentu tidak mau terus-menerus berada dibawah ajaran kebohongan, mereka akan murtad dan Islam akan tinggal kenangan.

@Hei Si Lumba-lumba
Yopp… benul sampean, sekarang tunjukan Kemaluan mu … .hua.ha.ha.

Lha kamu pikir yang bisa internet cuma kamu๐Ÿ™‚. Yang diposting itu biasanya kasus2 klasik yang sejak dulu sudah dibaca dan diperbincangkan. Jadi bukan masalah tahu atau tidak tahu. Tetapi bagaimana melihat dan memahami itu.๐Ÿ™‚

ih pa lumbrot-lumbrot ngancem! ngeri man, islam tinggal kenangan, atut euy!!!
salam
halleluya your fuckin’ mother!!!!!!

Nah, itulah yg saya bilang bro love, membaca saja belum tentu mengerti kebenaran yg sejati. Tetapi kita harus jujur pada diri sendiri dan melihat dari sudut pandang yg berbeda. Ketika kita membaca alquran jangan langsung percaya mentah2. Dan ketika kita membaca postingan banyak orang, jangan lalu menolak mentah2.

Sdr love, tidakkah masuk akal jika saya bilang kita harus menggunakan akal dan pikiran kita (otak) dan menimbangnya dgn hati nurani?

Bagaimana mungkin Tuhan yg sejati menciptakan manusia itu berbeda2 tetapi menginginkan manusia tertentu untuk membunuh manusia lainnya? Apakah mungkin Tuhan menginginkan seperti itu sepanjang jaman? Atau adakah yg salah disini? Apa? Bagaimana itu terjadi?

Semua kemungkinan untuk jawaban ini tentu harus kita tampung dulu, kita olah dgn akal, pikiran dan nurani.

Sdr love, jika orang mengatakan yg jelek tentang agama saya, maka saya akan pelajari lagi agama saya untuk mencari kebenaran didalamnya.

Salam.

@Hei Si Lumba-lumba
Sampean kok bisatahu bahwa agamamu itu sangat jeyek… hua.ha.ha..

Kalo mempelajari ya baguslah. Tetapi tentu lain antara mempelajari dengan apriori๐Ÿ™‚ . Lihatlah masih-masih sisi secara seimbang.๐Ÿ˜€

SALAM

Atas, kau ganti namamu dulu dgn bahasa yg mudah dimengerti, baru aku tanggapi postinganmu.

Salam.

atas,
%$#$Vzx&#@ZX-+*$&!&$hf๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†

Apriori? Bro lovepassword, jika ada sesuatu hukum, aturan, kepercayaan didunia ini, yg nyata2 mengancam kelangsungan hidup anda, keluarga, kerabat, dan sesama manusia karena anda tidak percaya pada hukum, aturan atau kepercayaan itu, dan anda berusaha melawan, menolak, memusnahkan hukum, aturan atau kepercayaan tsb; apakah itu apriori?

Kami tidak membenci muslim, tetapi yg kami benci adalah islam. Mari selamatkan muslim dari Islam.

Melihat dari masing-masing sisi secara seimbang? Apa maksud anda? Coba lebih spesipik.

Salam.

@Om Kristen
Cepetan ambil Award disini, jangan lupa pijem baju ame suster ato (Ms Nun)…. Cekixkix…kix…kix…
http://haniifa.wordpress.com/2009/12/12/award-purple-heart-ahlul-bait/

@lumba-lumba tercinta : Secara seimbang itu yah lihatnya gini : Bahwa ada pengebom yang mengatas namakan Islam atau agama apapun kek, tetapi kan bukan lalu diartikan semua muslim seperti itu.
Lha masalahnya menjadi kompleks karena setiap kali ada sesuatu yang salah kesalahan itu jika terjadi pada pemeluk agama lain dianggap sebagai kesalahan ajaran agama sedangkan bila itu terjadi dalam agama sendiri dianggap sebagai kekeliruan dalam menafsirkan ajaran agama. Itu saja sih intinya๐Ÿ™‚

==============================================
jika ada sesuatu hukum, aturan, kepercayaan didunia ini, yg nyata2 mengancam kelangsungan hidup anda, keluarga, kerabat, dan sesama manusia karena anda tidak percaya pada hukum, aturan atau kepercayaan itu, dan anda berusaha melawan, menolak, memusnahkan hukum, aturan atau kepercayaan tsb; apakah itu apriori?

===> Berbeda pendapat tentu boleh2 saja๐Ÿ™‚ Lha masalahnya adalah pada bagian mananya sih ajaran Islam yang menurutmu bisa mengancam hidupmu, keluargamu dan sesama manusia itu ?

SALAM

Sampai hari ini aku tetap hidup walau aku muslim. Kalau bukan ikan paus sekarang ada temannya si lumba rumba.

Mbak fitri, jika ada yg memilih jalan hidupnya yg tidak sejalan dgn golongan/aliran/politik/agama/ atau apapun yg membuat mereka berbeda, tentunya tidak mempengaruhi kelangsungan hidup mereka.

Tetapi hidup diluar islam, ternyata telah menjadi lebih sulit oleh karena islam itu sendiri. Ini yg tidak kita pahami selama ini.

Salam mbak fitri.

Dasar Oon, sudah tahu hidup diluar islam sulit… kok sampean milih yang sulit-sulit…. huahaua… Dasar Lumba-lumba Super Silit

lovepassword Says:
December 12, 2009 at 11:55 pm | Reply

@lumba-lumba tercinta : Secara seimbang itu yah lihatnya gini : Bahwa ada pengebom yang mengatas namakan Islam atau agama apapun kek, tetapi kan bukan lalu diartikan semua muslim seperti itu.

——

Bro.., love, disinilah kita harus bisa berpikir jernih melihat kepada akar permasalahannya. Kenapa mereka mengatasnamakan Islam? apakah mereka telah lempar batu sembunyi tangan? atau ada apa dengan Islam?
sdr love, banyak orang yang berusaha berkelit, terutama dari Islam itu sendiri, bahwa mereka yang melakukan kekerasan itu telah salah tafsir alkuran. tetapi tidak, akar terorisme adalah Islam. ISLAM MENGAJARKAN PEMBUNUHAN, teror dan menuduh diluar islam sebagai kafir.
Sayang anda hanya seorang agnostik, jadi apa yang kita bicarakan mungkin ga menyentuh bagi anda. Tetapi saya yang beragama ini, tau betul apa yang diperjuangkan orang seperti Nurdin dll, Bagi anda itu mungkin mustahil, tapi (iman) akan membawa seseorang kepada hal-hal yang mustahil.

Tidak ada saya temukan diajaran agama lain yang sedemikian itu, gak usah jauh2 kita lihat aja contoh agama yang resmi di Indonesia.

love says,
Lha masalahnya adalah pada bagian mananya sih ajaran Islam yang menurutmu bisa mengancam hidupmu, keluargamu dan sesama manusia itu ?
———–

Lho, sdr love, bukankah anda telah mengatakan?

@Lumba-Lumba tersayang : Saya ini agnostik. Saya mempelajari banyak agama baik dari sisi perilaku umat beragama maupun dari sisi ajaran agama. Saya ini Karen Armstrong dalam versi pribumi.๐Ÿ™‚
————

Tidakkah anda membaca alquran juga?

selanjutnya anda berkata,

Yang diposting itu biasanya kasus2 klasik yang sejak dulu sudah dibaca dan diperbincangkan. Jadi bukan masalah tahu atau tidak tahu. Tetapi bagaimana melihat dan memahami itu.
————

Terus, bagaimana anda bisa bertanya pada bagian mana ajaran islam yang mengancam hidupmu bla…bla…bla…?

tapi baiklah sdr love, kita kembalikan ingatan anda pada postingan orang yang sudah sering anda baca dan perbincngkan ttersebut.

salah satunya adalah:
QS 9:29.
Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

bahkan untuk mencapai ini dan surga yang dijanjikan awlloh, mereka rela mati.

apakah anda masih mau berkelit? aku taubanyak jawaban akan anda lontarkan untuk membela ayat ini, tetapi berikan alasan yang masuk akal, supaya anda tidak terkesan mencari pembenaran.

salam!

@Hei Si lumba lumba๐Ÿ˜›
apakah anda masih mau berkelit? aku taubanyak jawaban akan anda lontarkan untuk membela ayat ini, tetapi berikan alasan yang masuk akal, supaya anda tidak terkesan mencari pembenaran.
_______________________
Siapa yang kehilangan akal itu buta wereng… hua.ha.ha ,coba tulisan sampean sendiri baca nyoh…

QS 9:29.
Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

so…

bahkan untuk mencapai ini dan surga yang dijanjikan awlloh๐Ÿ˜€๐Ÿ˜† :P: , mereka rela mati.

hehehe….

@Lumba-Lumba tercinta : Whaduh…Saya sudah berdiskusi soal beginian lama, panjang dan lebar di berbagai blog , kalo anda berminat anda bisa membacanya di imankristen wordpress, di jephman wordpress dan sebagainya. Di blognya Jephman wordpress pun saat ini saya sedang ngomongin soal itu. bagaimana melihat kekerasan dalam agama-agama khususnya Islam dan juga Kristen. silahkan ngintip ke sana kalo mau.

Tetapi secara singkat saja pointnya gini :

Saya menyadari sepenuhnya adanya ayat2 yang secara tekstual keras di dalam banyak agama termasuk tentu saja ayat yang anda posting itu.๐Ÿ˜€ Tetapi sayangnya kalo menurut saya , hal tersebut belum bisa dijadikan acuan bahwa Islam harus bertanggung jawab dalam hal ini, atau hanya Islam satu-satunya agama yang punya ayat yang seperti itu. Faktanya adalah ada cukup banyak ayat dalam agama lain termasuk Alkitab yang nuansanya sama dengan ayat yang anda posting tersebut.

Misalnya saja anda bisa membaca dalam Ulangan pasal 13 mulai ayat 6, dan seterusnya . Bahkan apabila ibumu mengajak engkau berpaling kepada Allah lain, maka engkau harus membunuhnya.

Atau pada ayat 15 misalnya : Satu kota berikut bahkan binatang ternaknya harus dibunuh. “maka bunuhlah dengan mata pedang penduduk kota itu, dan tumpaslah dengan mata pedang kota itu serta segala isinya dan hewannya. ”

Saya tidak bermaksud mendiskreditkan siapapun, tetapi menurut saya ayat2 semacam itu tentu perlu dipahami nuansanya, latar belakangnya dan sebagainya. Ayat itu ada kaitannya dengan kondisi perang dan Israel pada waktu berada dalam jepitan negara di sekelilingnya. Lha kondisi yang sama tentu juga bisa anda pikirkan pada ayat yang anda posting itu. Intinya sederhana saja pahamilah ayat2 semacam itu secara kontekstual, kalo kata kontekstual ini tidak terlalu disenangi sebagian orang, yah tafsirkanlah secara lebih membumi.

Tapi nyatanya ada beneran yang ngebom dsb, yang menafsirkan secara sedemikian huruf demi huruf? Yah di semua agama bahkan termasuk yang tidak beragama tentu ada juga manusia antik seperti itu. Sebagian terlalu menyederhanakan masalah, sebagian lagi stress hidup di dunia sehingga mengharapkan surga melalui cara2 yang instan.

SALAM
GBU

@Hei si Lumba-lumba
Tapi nyatanya ada beneran yang ngebom dsb, yang menafsirkan secara sedemikian huruf demi huruf?
____________________
Sama ngga LUMBA-LUBA dengan LOMBA-LOMBA ,atau sebaiknya “Lomba Lumba-lumba” ?!

Awlloh… hua.ha.ha….

Lalat,,, eh salah… RALAT::mrgreen:

@Hei si Lumba-lumba
Tapi nyatanya ada beneran yang ngebom dsb, yang menafsirkan secara sedemikian huruf demi huruf?
____________________
Sama ngga LUMBA-LUMBA dengan LOMBA-LOMBA ,atau sebaiknya โ€œLomba Lumba-lumbaโ€ ?!

Awllohโ€ฆ hua.ha.haโ€ฆ.

@Bapake Jell-i
awlloh bapake si yesus… hua.ha.ha….

@Bapake Jell-i
Dalam Alkitab Terjemahan Baru (1974) yang digunakan secara luas di tanah air, baik oleh umat Katolik maupun Protestan, kata โ€œAllahโ€ merupakan padanan โ€™ELOHIM, โ€™ELOAH dan โ€™EL dalam Alkitab Ibrani:

Contoh penggunaan kaa Allah dalam BIBLE sampean.
Kejadian 1:1 โ€œPada mulanya Allah (โ€™ELOHIM) menciptakan langit dan bumiโ€.
Ulangan 32:17 โ€œMereka mempersembahkan kurban kepada roh-roh jahat yang bukan Allah (โ€™ELOAH).
* Mzm 22:2 โ€œAllahku (EL), Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku?โ€

Si lumba-lomba udah mulai murtad sama kristen yach…. Alhamdulillahi rabbil ‘alamin..

@Om Lumba-lumba jadi kapan mau disunat otongnyah ?! :mrgreen:

@Hei Si Lumba-lumba
Kira-kira jam tiga saat penyaliban berserulah Yesus (seorang dari Bani Qurasy yang tidak berdosa) dengan suara nyaring: โ€œEli, Eli, lama sabakhtani ?โ€
Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?โ€

Gampang murtad itu, sampean tinggal baca dan renungi… hehehe

kalo topiknya kata “Allah” itu memang lumayan rumit. Ada sebagian umat Islam yang tidak senang jika kata “Allah” jika dipakai oleh umat beragama lain. Misalnya saja di Malaysia ada desakan agar kata “Allah” hanya boleh dipakai oleh umat Islam saja, umat lain misalnya Kristen sama sekali tidak boleh memakai kata ini,

Pada sisi lain ada juga aliran dalam Kristen yang memang menolak memakai kata “Allah” dengan alasan kata aslinya YHWH tidak boleh diganti atau diterjemahkan atau diistilahkan dengan istilah lain. Karena itu mereka justru sangat setuju kalo kata :”Allah” sebaiknya dipakai oleh umat Islam saja. Mereka justru mendukung pelarangan ala Malaysia meskipun tentu saja hal ini membuat jengkel aliran Kristen yang tetap memakai kata “Allah”

Jadi masalah ini jadi aduhai rumit karena selain melibatkan perbedaan pendapat antar agama juga terkait perbedaan pendapat internal agama masing-masing.

Dalam ranah politisasi agama kasusnya jadi agak aneh: Kristen yang setuju memakai kata “Allah” memanfaatkan kesamaan cara pandangnya dengan Islam yang juga setuju memakai kata “Allah” dipakai bersama karena dasarnya adalah Allah Ibrahim.

Pada sisi lain Kristen yang tidak setuju memakai kata “Allah” dipakai untuk Kristen juga memanfaatkan isyu itu dengan cara mendukung kelompok Islam yang memang menolak kata “Allah” dipakai umat agama lain. Jadi ini aduhai rumit hi hi hi.

@Cah Bagoes
Essensinya bukan itu… hehehe, tapi beliau sendiri mengingkari Al Kitab yang diyakininya.
Kristen:
Allah tulis dan dibaca dengan jelas/terang menggukan konsonan “A”

Islam:
Allah ditulis (latin) dan dibaca berbeda menjadi Alloh.

Lha beliau si Lumba-lumba, nulisnya tidak Kristen atau Islam… dan pembacaannya juga tidak Kristen bukan pula Islam.
๐Ÿ˜€ lucuhhhhh, beliau ini murtad agama apa kalo bijituh… hua.ha.ha…

Sebnarnya muslim yg jadi muslim KTP itu jauh lebih banyak drpd jd murtadin. Kita lihat sendiri disekitar kita, berapa banyak yg milih ngopi2 sambil merokok drpd solat Jumat๐Ÿ˜›

Kalau mau tahu, cari saja teman dekat kita yg sering kita lihat gak pernah solat, kalo kita korek dari dia, umumnya memang pada shock melihat ajaran muslim yg tidak toleran, memusuhi agama lain dlsb. PAling sering mereka mencoba “bertahan” pada ajaran Islam yg moderat, tapi dalam hati mereka juga mengetahui bahwa Alquran memang berisi ajaran yag tidak sehat, karena mereka pernah membacanya.

oh, jadi kriston itu enggak punya KTP, pendatang haram dong!!!!!, prikitiew

lovepassword Says:
December 13, 2009 at 6:32 am | Reply

@Lumba-Lumba tercinta : Whaduhโ€ฆSaya sudah berdiskusi soal beginian lama, panjang dan lebar di berbagai blog , kalo anda berminat anda bisa membacanya di imankristen wordpress, di jephman wordpress dan sebagainya. Di blognya Jephman wordpress pun saat ini saya sedang ngomongin soal itu. bagaimana melihat kekerasan dalam agama-agama khususnya Islam dan juga Kristen. silahkan ngintip ke sana kalo mau.
————–

saya sudah ngintip kesono bro love, tapi saya baca anda tidak menjawap apa2 dari postingan saya.

Saya menyadari sepenuhnya adanya ayat2 yang secara tekstual keras di dalam banyak agama termasuk tentu saja ayat yang anda posting itu.๐Ÿ˜€ Tetapi sayangnya kalo menurut saya , hal tersebut belum bisa dijadikan acuan bahwa Islam harus bertanggung jawab dalam hal ini,
———–

Bro love, kalau bukan Islam yang bertanggung jawab akan hal itu, apakah anda akan melemparkan tanggung jawab kepada Allah Swt? hahaha…..atau opsi yang paling gampang: Mereka salah Tafsir alquran?…

atau hanya Islam satu-satunya agama yang punya ayat yang seperti itu.
—————

Ya, sepanjang pengetahuan saya, hanya Islam satu2nya yang mempunyai ayat seperti itu.

love says,
Saya tidak bermaksud mendiskreditkan siapapun, tetapi menurut saya ayat2 semacam itu tentu perlu dipahami nuansanya, latar belakangnya dan sebagainya. Ayat itu ada kaitannya dengan kondisi perang dan Israel pada waktu berada dalam jepitan negara di sekelilingnya. Lha kondisi yang sama tentu juga bisa anda pikirkan pada ayat yang anda posting itu. Intinya sederhana saja pahamilah ayat2 semacam itu secara kontekstual, kalo kata kontekstual ini tidak terlalu disenangi sebagian orang, yah tafsirkanlah secara lebih membumi.
—————

Lalu menurut anda bagaimana nuansanya, latar belakangnya? Memahami ayat tersebut secara kontekstual; apakah maksud anda ayat itu hanya berlaku pada waktu masa perang jaman Muhammad dulu? jawaban anda hendaknya pada opsi “ya atau tidak”

jika ya: apakah anda bermaksud mengatakan ayat itu tidak berlaku lagi sekarang? jika demikian apakah alquran ternyata anda akui sebagai kitap yang sudah lapuk dimakan jaman hahaha…

jika tidak: lalu bagaimana anda memahami ayat tersebut? Coba anda pelajari secara teliti seluruh ayat madinah dan sejarah perjuangan Muhammad dalam menegakkan Islam, apakah itu bisa anda bandingkan dengan sejarah bangsa Jahudi di Perjanjian Lama?

Buktikan manusia seperti Amroji dkk salah menafsirkan alquran, maka teori anda akan benar.

love says,
sebagian lagi stress hidup di dunia sehingga mengharapkan surga melalui cara2 yang instan.
————–

Semakin anda membaca alquran, tingkat stress anda (terhadap surga – dunia) memang akan semakin tinggi’ jadi tidak heran para muslim kaffah akan mencari jalan pintas ke surga dengan harapan tetap menjalankan perintah Allah SWT.

love says,
kalo topiknya kata โ€œAllahโ€ itu memang lumayan rumit. Ada sebagian umat Islam yang tidak senang jika kata โ€œAllahโ€ jika dipakai oleh umat beragama lain. Misalnya saja di Malaysia ada desakan agar kata โ€œAllahโ€ hanya boleh dipakai oleh umat Islam saja, umat lain misalnya Kristen sama sekali tidak boleh memakai kata ini,

terlepas dari polemik penulisan kata Allah; saya tidak bermaksud mengangkat topik itu, saya hanya ingin mempermudah ingatan saja sesuai dengan penlafalan yang saya dengar.

Jika ternyata banyak muslim kebakaran jenggot hanya karena saya tulis Awlloh, yah mo pie lagi mas. Bagi saya, Awlloh, Alloh, Olloh Allah SWT tak jadi masalah, yang penting maksud saya adalah tuhannya islam!

Sedangkan ketika saya tulis Allah adalah Tuhannya non Islam, entah apapun penulisannya tidak masalah.

sekian dan Salam.

@ My Christians bro (Pak Jell, Pak Iman, HH, RAS, par, lumba2 dll),

Selamat Ai’dul Milad dan Tahun Baru, may the Lord gives us more wisdom to overcome our moslem brothers from falsehood and hearts to love them.

@ My moslem brothers,

Selamat berlibur.

selamat natal cosmic…

Numpang saja…

Nama Baru, Permainan Lama
Seorang anggota sekte ‘kelahirkan kembali’ menyombongkan diri tentang bagaimana dia biasa mengambil 10 sen dari piring derma gereja untuk membeli ‘susu cream’ dan bagaimana ia mengikat ayahnya yang pemabuk “… di dalam gudang …” – di gudang yang sama dimana dia melihat “… ibunya terbaring di tumpukan pupuk, di tempat mandi sapi-sapi – dipukuli oleh ayahku ….” Sekarang dia dengan percaya diri mencoba memperdayakan pembacanya. Dia mengutip ayat di atas (Yohanes 20: 25) dari Injil Amerika tanpa memberikan referensi (pada halaman 20 yang sama dari “Faktor–faktor bangkit kembali” (oleh Josh Mc Dowel). Penulis memberikan 4 kutipan, dengan referensi bagi semua orang! Pada halaman berikutnya dia memberikan 3 kutipan juga dengan referensi bagi semua orang! Tetapi ayat-ayat dimana dia ingin memalsukannya, tidak direferensikan sama sekali. Dan setelah kata-kata “saya tidak Percaya”, dia memulai suatu paragraf baru dengan kata-kata “Kemudian, Yesus berkata kepada Thomas”, mengutip lagi dari Injil tanpa memberikan referensi. Yohanes memberi suatu kebohongan kepada pemuja-pemuja ini dengan mengatakan:

“Delapan hari kemudian, murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Thomas bersama-sama dengan mereka, kemudian Yesus datang…” (Injil – Yohanes 20: 26).

Kebohongan yang Licik
Salah satu dari pemuja-pemuja ini, seorang pengacara, memberikan semangat pada saudaranya yang ‘dilahirkan kembali’ dari Amerika dengan kebohongan lain. Dia berkata pada halaman 120 dalam “Perdebatan Tentang Islam” bahwa “Deedat akhir-akhir ini telah membuat berita yang besar mengenai batu nisan dengan menerbitkan sebuah brosur dengan judul, Siapa Yang Memindahkan Batu Tersebut?’ Di dalamnya dia mengatakan bahwa batu itu dipindahkan oleh dua orang murid Yesus, yaitu Yusuf dari Arimatea dan Nikodemus (halaman 18). Tetapi dalam brosurnya yang berjudul, Apakah Kristus Disalib? Dia pasti seorang super women (halaman 25), maksudnya adalah Maria Magdalena yang memindahkan batu tersebut. Bagaimana seorang Kristen yang ‘dilahirkan kembali’ dan seorang pengacara bisa berbohong? Untuk memikat korbannya dia bahkan mengutip nomor halaman “25”. Buku ini telah dicetak cukup lama. Bahkan jika Anda punya kopinya, Anda tidak akan mungkin bisa mengeceknya. Para pemuja ini sangat yakin sekali Tetapi ‘Kitab Injil yang benar’ adalah yang saya percayai:

“Dia (Maria) sangat heran saat menemukan bahwa batu tersebut telah dipindahkan.”

Dimana ada kata-kata yang menunjukkan bahwa yang memindahkan batu itu adalah Maria Magdalena? Tetapi bagi orang-orang yang sakit ini, baik Amerika maupun Afrika Selatan, setiap tipuan diperbolehkan untuk membuat orang masuk Kristen. Saya tidak siap untuk melawan mereka dengan segala penilaian mereka yang salah, dan saya harap Anda pun demikian. Anda hanya cukup menyampaikan yang benar dengan cara yang sebaik mungkin dan serahkan semuanya pada Allah.

Suatu Pemalsuan
Para rohaniwan Kristen mengambil kesimpulan bahwa episode “Thomas yang meragukan” seperti juga wanita yang ‘tertangkap.basah’ – (Yohanes 8: 1-11) adalah suatu pemalsuan! Tetapi karena Gereja Ortodoks tidak memperbolehkan penyisipan ini (Yohanes 8: 1-11) – dihilangkan dari Injil, mereka menunjukkan ayat lain yang hampir sama menggambarkan kekerasan Thomas yaitu Yohanes 20: 25 “mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu”.

Orang Romawi tidak punya alasan untuk membalas dendam terhadap Yesus seperti terhadap dua orang yang di-salib bersama Yesus. Mengapa mereka harus memberi hukuman yang lebih berat pada Yesus dibandingkan pada kedua orang tersebut? Mengapa mereka harus menggunakan paku terhadap Yesus sedang untuk kedua orang itu mereka menggunakan pengikat kulit?

Tidak “di tempat ini” seperti dugaan para pemuja tersebut, tetapi “delapan hari” kemudian, Yesus datang ke ruang makan dan dia mendatangi Thomas. Dan menurut Yohanes, Yesus menyuruh Thomas:

“… Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tanganku; ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambungku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah.” (Injil – Yohanes 20: 27).

Thomas menyadari kesalahannya. Dia telah menolak bukti-bukti bahwa Yesus hidup! Semua murid yang lain, kecuali Yudas sang pengkhianat telah bersaksi bahwa mereka telah melihat dan makan bersama Yesus, Tetapi Thomas tidak mau percaya! Apa yang membuat dia tidak percaya? Yesus yang hidup, bernafas (bukan hantunya), berada di de-katnya. Sekarang berlawanan dengan kenyataan fisik tentang keberadaan Yesus, memaksa Thomas terpaksa mengaku,

“Ya Tuhanku dan Allahku!” (Injil – Yohanes 20: 28).

Apa yang Disadari oleh Thomas?
Apakah Thomas menyadari pada saat itu bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan kaum Yahudi? Apakah dia dan murid-murid lainnya sujud kepadanya. Tidak pernah! Kata-katanya adalah kata-kata yang ditujukan pada dirinya sendiri. Kita hampir setiap hari mengatakannya, “Ya Tuhanku! Betapa bodohnya aku ini!” Apakah anda memanggil pendengar anda, sebagai Tuhan Anda?
——————–

Daily News – October 17, 1955
GIRL, AWAITING BURIAL FOR 4 DAYS, WAKE UP
Sitebe, a native women of Fairleigh, near Newcastle, sat in mourning beside the coffin of her 14-year-old daughter early yesterday, waiting for a hearse to come and take child away.

For four days she had mourned her and stunned, then she screamed and ran from daughter’s death, but she had one comfort – there was to be no pauper’s burial.

The whole family had helped pay for shroud, the coffin and a funetal at a distant cemetery.

It was early when Mrs. Sitebe sat for the last time beside the coffin. All was quiet in the house.

Then she heard a rustle and a slight move-ment. She stood up and looked down into the open coffin.

Her daughter stared back at her.

MOVED AND SPOKE
For a moment the mother stood shocked and stunned, then she screamed and ran from the building.

Relatives hurried in, lifted the girl from the coffin and placed her gently down.

The girl, apparently dead since Thursday, moved on to her side and spoke. Feebly she asked for water and then for a drink of milk. A doctor was called to attend to her.

She had escaped being buried alive by a few hours.

Had there been a conveyance avialable earlier than yesterday to carry the Coffin, she might have gone the her grave. The Sitebe family however, had had to postpone the funeral and the coffin was never closed.

Delapan Argumen Yang Tak Terbantahkan

1. Ayah dan Ibu
Musa mempunyai seorang ayah dan seorang ibu. Muhammad juga mempunyai seorang ayah dan seorang ibu. Tetapi Yesus hanya mempunyai seorang ibu, dan ayahnya bukan seorang manusia. Apakah hal ini benar?”

Dia berkata, “Ya.”

Saya berkata, “Daarom is Jesus nie soos moses nie, maar Muhummed is soos moses!” artinya: “Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi Muhammad seperti Musa!” (Sejak saat ini pembaca akan menyadari bahwa saya menggunakan bahasa Afika hanya bertujuan untuk latihan. Saya harus menghentikan penggunaannya dalam penjelasan ini).

2. Kelahiran Ajaib
Musa dan Muhammad lahir secara normal dan alamiah, yaitu melalui percampuran fisik antara seorang pria dan wanita, tetapi Yesus diciptakan dengan sebuah keajaiban istimewa. Dalam Kitab Matius 1: 18 “… sebelum mereka (Yusuf dan Maria) hidup sebagai suami istri, ternyata Maria mengandung dari Roh Kudus …” Dan, Lukas mengatakan bahwa ketika berita gembira atas kelahiran anak suci tersebut diberitahukan kepada Maria, dia memberi alasan: “… bagaimana hal itu mungkin terjadi, sedangkan aku belum bersuami? Jawab malaikat itu kepadanya, “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Maha Tinnggi akan menaungi engkau….” (Lukas l: 34-35).

Kitab Suci Al-Qur’an menegaskan kelahiran Yesus yang ajaib tersebut dalam istilah yang mulia dan luhur dalam menjawab pertanyaan yang logis dari Maria: “Ya Rabbku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun?”Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): “Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: “Jadilah” lalu jadilah dia.”(QS. Ali Imran: 47). Bukanlah menjadi keharusan bagi Allah untuk menanam benih pada seseorang atau binatang. Jika Dia menghendakinya itu pasti akan terjadi. Ini adalah konsep umat Islam pada kelahiran Yesus. (Ketika sayamembandingkan versi Al-Qur’an dan Injil tentang kelahiran Yesus kepada pendeta Dunkers, pemimpin masyarakat penginjil, di kota terbesar kami ini, dan ketika saya bertanya, “Versi mana yang lebih Anda sukai untuk diberikan kepada anak perempuan Anda, Al-Qur’an atau Injil?”

Pria tersebut menundukkan kepalanya dan menjawab, “Versi Al-Qur’an.”

Dengan cepat saya berkata kepada Doominee, “Apakah benar kelahiran Yesus yang ajaib berlawanan dengan kelahiran Musa dan Muhammad yang alami?”

Dia menjawab dengan bangga, “Ya!”

Saya berkata, “Karena itu Yesus tidak seperti Musa tetapi Muhammad seperti Musa”.

Dan, Tuhan berkata kepada Musa pada Ulangan 18: 18 “Like unto thee” (Seperti kamu, seperti Musa) dan Muhammad seperti Musa.

3. Ikatan Perkawinan
Musa dan Muhammad menikah dan mempunyai anak, tetapi Yesus tetap menjadi seorang bujangan selama hidupnya. “Apakah hal ini benar?” saya bertanya kepada Dominee.

Dominee menjawab: “Ya.”

Saya berkata, “Karena itu Yesus tidak seperti Musa , tetapi Muhammad seperti Musa”

4.Yesus Ditolak Oleh Kaumnya
Musa dan Muhammad diterima sebagai nabi oleh kaumnya dalam kehidupan mereka. Tidak ada keraguan bahwa orang-orang Yahudi terus menerus memberi kesulitan kepada Musa, tetapi sebagai bangsa secara keseluruhan, mereka mengetahui bahwa Musa adalah utusan Allah yang dikirim untuk mereka. Orang-orang Arab juga membuat kehidupan Muhammad menjadi menderita. Beliau sangat menderita akibat ulah mereka. Setelah 13 tahun berda’wah di Makkah, beliau harus pindah dari kota kelahirannya.

Tetapi sebelum kematiannya, bangsa Arab secara keseluruhan telah menerimanya sebagai utusan Allah. Tetapi berdasarkan Injil – “Dia (Yesus) datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerimanya.” (Yohanes 1: 11). Dan bahkan sampai hari ini, setelah 2000 tahun, kaumnya orang-orang Yahudi, secara keseluruhan telah menolaknya. “Apakah hal ini benar?” saya bertanya kepada Dominee.

Dominee berkata, “Ya.”

Saya berkata; “Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi Muhammad seperti Musa.”

5. Kerajaan “Dunia Lain”
Musa dan Muhammad adalah nabi dan juga raja. Nabi berarti seorang manusia yang menerima wahyu untuk menunjuki manusia dan menyampaikan petunjuk ini kepada ciptaan Allah seperti yang diterimanya tanpa ada penambahan atau pengurangan. Raja adalah seorang manusia yang mempunyai kekuasaan atas hidup dan mati rakyatnya. Tidaklah penting apakah orang tersebut mengenakan mahkota atau tidak, atau apakah dia mengenakan pakaian raja; Jika seseorang mempunyai hak untuk memberikan hukuman mati -Dia adalah raja-. Musa memiliki kekuasaan tersebut. Ingatkah Anda orang Israel yang pada hari Sabbath ditemukan sedang mengumpulkan kayu bakar, dan Musa menghukum mati orang tersebut dengan dilontari batu? (Bilangan 15: 36). Terdapat tindakan kejahatan lainnya yang disebutkan dalam Injil yang karenanya Musa memberikan hukuman mati pada orang-orang Yahudi tersebut. Begitujuga Muhammad, beliau memiliki kekuasaan atas hidup dan mati kaumnya. Pada Injil terdapat beberapa contoh orang-orang yang hanya diberi kenabian, tetapi tidak dalam posisi untuk menerapkan petunjuk mereka. Beberapa orang suci Tuhan yang tidak berdaya menghadapi penolakan yang keras atas pesan yang disampaikan mereka ini adalah nabi Lot, Jonah, Daniel, Ezra dan Yohanes Pembaptis. Mereka hanya dapat menyampaikan pesan, tetapi tidak dapat memaksakan hukuman. Sayangnya nabi suci Yesus juga termasuk kategori ini. Para penginjil Kristen dengan jelas membenarkan hal ini: Ketika Yesus diseret sebelum Gubernur Roma (Pontius Pilate) menuduhnya sebagai pendusta, Yesus membuat sebuah pernyataan meyakinkan dalam pembelaannya untuk menyangkal tuduhan yang salah:

“Jawab Yesus, ‘Kerajaanku bukan dari dunia ini; Jika kerajaanku dari dunia ini, pasti hamba-hambaku telah melawan, supaya aku jangan diserahkan kepada orang orang Yahudi, akan tetapi kerajaanku bukan dari sini. ” (Yohanes 18: 36). Hal ini meyakinkan Pilatus (seorang penyembah berhala) dengan pemikiran bahwa Yesus tidak sepenuhnya berkuasa atas kemampuan ruhaninya, dia tidak menganggapnya orang yang membahayakan pemerintahannya. Yesus hanya menuntut sebuah kerajaan spiritual, dengan kata lain dia hanya menyatakan sebagai seorang nabi. “Apakah hal ini benar?” saya bertanya kepada Dominee.

Dominee menjawab, “Ya.”

Saya berkata, “Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi Muhammad seperti Musa.”

6. Tak Ada Hukum Baru
“Musa dan Muhammad membawa hukum dan aturan baru untuk kaumnya. Musa tidak hanya memberi 10 perintah Allah kepada orang-orang Israel, tetapi hukum-hukum peribadatan yang sangat luas sebagai petunjuk kaumnya. Muhammad datang kepada sebuah kaum yang sangat bodoh dan biadab. Mereka menikahi ibu tirinya, menguburkan anak perempuannya hidup-hidup, mabuk-mabukan, berzina, menyembah berhala dan berjudi dari hari ke hari. Gibbon melukiskan orang-orang Arab sebelum Islam dalam Decline and Fal1 of the Roman Empire (artinya: Kemunduran dan Keruntuhan Kekaisaran Romawi.), “Kebrutalan manusia, hampir tanpa perasaan, sulit dibedakan keburukannya dari sisa-sisa penciptaan hewan.” Sukar mendapatkan sesuatu yang membedakan antara manusia dan hewan pada saat itu. Mereka adalah hewan dalam wujud manusia.

Dari kebiadaban yang hina ini, Muhammad meng-angkat mereka, dalam kata-kata Thomas Carlysle, “Menjadi pembawa obor penerangan dan pelajaran. Bagi bangsa Arab ini adalah kelahiran dari kegelapan menjadi cahaya. Untuk pertama kalinya Arab menjadi hidup karenanya. Masyarakat penggembala yang miskin, mengembara tidak dikenal di padang pasir sejak penciptaan dunia. Perhatikan, tidak dikenal menjadi terkemuka di dunia, yang kecil telah tumbuh menjadi dunia besar. Dalam satu abad kemudian Granada telah berada di tangan bangsa Arab dan Delhi di tangannya yang lain. Pandangan sekilas dalam keberanian, kemegahan, dan cahaya kecerdasan, Arab menyinari bagian yang besar dari dunia… ” Kenyataannya adalah Muhammad memberikan kaumnya sebuah hukum dan peraturan yang belum pernah dimiliki mereka sebelumnya.

Mengenai Yesus, ketika orang-orang Yahudi merasa curiga terhadapnya bahwa ia mungkin seorang penipu dengan tujuan menyesatkan ajaran mereka, Yesus mengambil penderitaan untuk meyakinkan mereka bahwa dia tidak datang dengan agama baru. Tidak ada hukum baru dan tidak ada peraturan baru. Saya kutip kata-katanya: “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau meniadakan kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu, ‘Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi’. “(Matius 5: 17-18).

Dengan kata lain, dia tidak datang dengan hukum atau aturan baru. Dia datang hanya untuk menggenapi hukum lama. Hal inilah yang diberikannya kepada orang-orang Yahudi untuk dimengerti. Kecuali jika ia sedang mencoba menggertak orang-orang Yahudi, agar menerimanya sebagai utusan Allah dan dengan dalih mencoba memasukkan agama baru kepada mereka. Tidak! Utusan Tuhan ini tidak akan pernah berusaha dengan curang untuk menumbangkan agama Tuhan. Dia dengan sendirinya mematuhi hukum. Dia mematuhi perintah-perintah Musa, dan menghormati hari Sabbath. Tidak ada kesempatan seorang Yahudi menunjukkan jari padanya dan berkata, “Mengapa kamu tidak puasa” atau “Mengapa kamu tidak mencuci tanganmu sebelum membelah roti”. Yesus menuduh mereka selalu mengatakan bertentangan dengan muridnya, tetapi tidak pernah bertentangan dengannya. Hal ini karena sebagai seorang Yahudi yang baik, ia menghormati hukum-hukum nabi yang men-dahuluinya. Singkatnya, ia tidak menciptakan agama baru dan tidak membawa hukum baru seperti Musa dan Muhammad.

“Apakah hal ini benar?” Saya bertanya kepada Domi-nee.

Dan, ia menjawab, “Ya.”

Saya berkata, “Karena itu Yesus tidak seperti Musa , tetapi Muhammad seperti Musa.”

7. Bagaimana Mereka Pergi
Musa dan Muhammad meninggal dalam kematian yang wajar, tetapi menurut agama Kristen, Yesus dengan kejam dibunuh di tiang salib. “Apakah hal ini benar?” saya bertanya kepada Dominee.

Dominee menjawab, “Ya.”

Saya menegaskan, “Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi Muhammad seperti Musa.” .

8. Surga Sebagai Tempat Kediaman
Musa dan Muhammad terbaring dikubur dalam bumi, tetapi menurut Anda, Yesus beristirahat di surga. “Apakah hal ini benar?” saya bertanya kepada Dominee. Dominee setuju.

Saya berkata, “Karena itu Yesus tidak seperti Musa , tetapi Muhammad seperti Musa.”

Kalau ada yang salah silahkan dibenarkan :

Perhatikan sekarang bagaimana orang Kristen mengurutkan silsilah Yesus yang ada di Perjanjian Lama ke dalam Perjanjian Baru. Yesus adalah seorang laki-laki yang tidak mempunyai garis keturunan, maka seseorang membuatkan baginya. Silsilah yang seperti apa? Enam orang pezina dan keturunannya adalah kakek moyangnya. Laki-laki dan perempuan yang pantas meneiima hukuman dilempar batu hingga mati menurut hukum Tuhan seperti yang diwahyukan pada Musa, dan diasingkan serta dijauhkan dari rumah Tuhan dari generasi ke generasi (“Anak Haram tidak boleh masuk jamaah Tuhan bahkan sampai keturunannya yang kesepuluh (Ulangan 23:2))

Leluhur yang Hina
Mengapa Tuhan memberikan ‘ayah (Yusuf)’ bagi ‘anak-Nya (Yesus)’. Dan mengapa harus leluhur yang begitu hina? “Di sinilah sifat Maha Kasih-Nya”, kata orang kafir itu. “Tuhan sangat kasih pada orang-orang yang berdosa sehingga Dia tidak keberatan memberikan leluhur seperti itu pada ‘anak-Nya’โ€ฆ”

Hanya Dua yang Membuat
Dari empat penulis Kitab Injil, Tuhan hanya “memberi inspirasi” pada dua orang diantaranya untuk mencatat sisilah ‘anak-Nya’ . Agar mudah bagi Anda untuk mengetahui mana ayah dan kakek dari Yesus dalam dua daftar yang diberikan penulis Injil, saya hanya menuliskan nama-namanya saja dan menyisihkan yang tidak terlalu berhubungan langsung. Lihat halaman 393, antara Daud dan Yesus, Tuhan ‘memberi inspi-rasi’ pada Matius untuk mencatat 26 moyang bagi ‘anaknya’. Tetapi pada Lukas ada 41 moyang bagi Yesus. Nama yang sama dari dua daftar tersebut hanyalah Yusuf yang dianggap ayah menurut Lukas 3:23. Nama ini sangat menyolok. Ia adalah Yusuf sang tukang kayu. Anda juga dengan mudah bisa melihat bahwa kedua daftar itu secara kasar tidak sama. Bisakah daftar seperti itu berasal dari sumber yang sama, misalnya Tuhan?

Memenuhi Ramalan?
Matius dan Lukas terlalu bersemangat untuk menjadikan Raja Daud sebagai nenek moyang pertama Yesus karena dugaan yang salah bahwa Tuhan akan mendudukkan seorang keturunan Daud sendiri di atas tahtanya (Kisah Para Rasul 2: 30). Injil mengingkari ramalan ini, karena mereka mengatakan bahwa bukannya Yesus yang duduk di tahta Daud, tetapi Pontius Pilatus, gubernur Romawi, seorang penyembah berhala yang menghukum mati Yesus. “Tidak masalah” kata para penginjil. “Jika tidak pada kedatangan pertama, lalu pada kedatangannya yang kedua dia akan memenuhi ramalan ini”.

Matius 1: 6 mengatakan bahwa Yesus adalah anak Daud melalui Sulaiman, tetapi Lukas 3: 31 mengatakan bah-wa Yesus adalah anak Daud melalui Natan. Seseorang tidak perlu jadi ahli kebidanan untuk mengetahui bahwa tidak akan mungkin Daud bisa memberi keturunan pada ibu Yesus melalui Sulaiman dan Natan pada waktu yang bersamaan! Kita tahu bahwa kedua penulis Injil ini adalah pembohong yang mengacau karena Yesus dikandung ibunya secara ajaib tanpa adanya campur tangan laki-laki. Bahkan jika kita mengakui bahwa secara fisik Daud adalah leluhur Yesus, kedua penulis Injil ini tetap harus membuktikan alasannya benar.

Mematahkan Persangkaan
Meskipun hal di atas cukup logis, Orang Kristen terlibat secara emosional menyatakan bahwa semua itu tidak akan merubah pendapatnya. Mari kita berikan kepadanya contoh yang hampir sama, tetapi yang bisa membuatnya lebih obyektif.

Kita tahu dari sejarah bahwa Muhammad Rasulullah adalah keturunan Ibrahim melalui Ismail. Jadi jika beberapa penulis ‘mendapat inspirasi’ untuk menipu bahwa Muhammad adalah keturunan Ibrahim melalui Ishak, maka kita tanpa ragu lagi akan mengatakan bahwa penulis itu adalah pembohong karena keturunan Ibrahim tidak mungkin bisa mendapat Aminah (Ibu Muhammad) melalui Ismail dan Ishak pada saat yang sama! Perbedaan garis keturunan antara dua anak Ibrahim ini menjadikan perbedaan antara Yahudi dan orang Arab.

Dalam kasus Muhammad, kita mengetahui bahwa bila ada seseorang yang mengatakan bahwa Ishak adalah moyang Muhammad, maka dia adalah pembohong. Tetapi dalam kasus Yesus, baik Matius maupun Lukas keduanya dicurigai. Sampai orang Kristen memutuskan garis mana yang merupakan silsilah bagi “Tuhan”nya, maka kedua penulis Injil ini tidak bisa ditolak. Orang-orang Kristen telah terpaksa menerima silsilah ini selama 2000 tahun dan mencoba untuk menyelesaikan misteri ini. Mereka masih belum melupakannya: Kita kagum akan keteguhan hatinya. Mereka masih percaya. bahwa “waktu akan menyelesaikan masalah” mungkin 2000 tahun lagi?! .

“Ada anggapan yang bertentangan bahwa para teolog belum bisa memenuhi kepuasan pada para atheis. Masih ada kesulitan tekstual yang dihadapi oleh para peneliti Injil. Ha-nya orang yang buta Injil yang menyangkal kenyataan ini dan masalah-masalah lainnya”. (The Plain Truth, Juli 1975).

Sumber Inspirasi Lukas
Mari kita biarkan Lukas untuk mengatakan pada kita siapa yang memberi ‘inspirasi’ padanya untuk mengatakan pada ‘Teophilus yang mulia’ (Lukas 1: 3) cerita tentang Yesus. Lihat halaman 396 dalam pembukaan Lukas untuk Injilnya. Ia mengatakan bahwa ia hanya mengikuti jejak langkah orang lain yang kurang bagus dibanding dirinya, orang lain yang telah menulis tentang pahlawannya, Yesus. Sebagai seorang tabib, seorang yang melawan arus, dia tidak diragukan lagi memiliki kemampuan untuk menghasilkan tulisan yang bagus. Inilah yang dia lakukan, karena “Setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu”.

Dalam kata pengantar terjemahan Injil Lukas, seorang penginjil, J.B. Phillips, mengatakan – “Dalam segala penga-kuannya, Lukas dengan teliti membandingkan dan mengedit bahan-bahan tulisannya, tetapi kelihatannya dia mempunyai kecenderungan untuk menambahkan bahan-bahan yang berhubungan dengan Tuhan, dan kita bisa menebak secara masuk akal pada sumber-sumber tulisan yang dibuatnya” Dan Anda tetap menyebut ini sebagai Firman Tuhan? Cari-lah “Injil dalam bahasa Inggris modern” dengan kulit muka yang tipis dari penerbit Fontana. Ini adalah edisi yang murah: Dapatkan segera sebelum orang Kristen memutuskan untuk menghilangkan pendapat Phillips ini dari terjemahannya! Dan jangan heranjika penulis RSVjuga memutuskan untuk menghilangkan kata ‘pembukaan’ ini dalam terjemahannya. Itu adalah kebiasaan lama. Secepat mereka mengetahui ada-nya kekurangan dalam kitab mereka, secepat itu pula mereka menghilangkannya. Mereka membuat kitab Injil referensi saya menjadi ‘kitab’ sejarah yang tak berguna hanya dalam tempo satu malam.

Injil yang Ada
Siapa penulis “Injil Yohanes?”. Bukan Tuhan juga bukan Yohanes sendiri! Lihat apa yang “dia” katakan mengenai hal ini pada – Yohanes 19:35 dan 21: 24-25. Siapakah Yohanes ini sebenarnya? Mungkinkan dia ini adalah salah satu murid Yesus yang meninggalkannya di kebun ketika Yesus ditangkap orang Yahudi dan sangat membutuhkan pertolong-an murid-muridnya, ataukah dia adalah orang keempat belas yang ikut menghadiri perjamuan terakhir di meja makan yang merupakan orang yang ‘dikasihi’ Yesus? Keduanya bernama Yohanes. Itu adalah nama yang populer bagi Yahudi pada masa Yesus. Dari kedua Yohanes ini, tak satu pun yang merupakan penulis Injil. Itu adalah produk yang tanpa nama dan ini jelas sekali.

Penulis-penulis Secara Singkatnya
Biarkan saya simpulkan, pencarian ‘penulis-penulis’ ini dengan keputusan dari 32 penginjil, yang didukung oleh 50 kelompok-kolompok Kristen. Penulis-penulis ini telah lama meninggal dunia. Dalam RSV oleh Collins, catatan-catatan yang berharga dalam “Kitab Injil” dapat ditemui di bagian belakang. Saya hanya menyalin sedikit dari informasi pada halaman 400. Kita mulai dengan “Kejadian” – kitab pertama dalam Injil. Penginjil mengatakan tentang penulis: “Salah satu dari 5 kitab Musa”. Perhatikan, kata-kata “lima kitab Musa ” ditulis dengan tanda kutip – ” ” Ini adalah cara yang mudah untuk menjelaskan bahwa – ini adalah kitab Musa dan bahwa Musa adalah penulisnya, tetapi kami (32 penginjil itu) yang mengetahui lebih banyak, tidak mempunyai sum-bangan terhadap kabar burung itu.

Empat kitab berikutnya adalah “Keluaran, Imamat; Bilangan dan Ulangan”: Penulis? “Secara umum adalah Mu-sa” Ini Kategori yang sama seperti kitab ‘Kejadian’
Siapa penulis kitab ‘Hakim-hakim?’ Jawabannya, “Mungkin Samuel”

Siapa penulis buku “Ruth?” Jawabannya “Tidak dike-tahui” dan

Siapa penulis dari
1 Samuel? … Jawabannya: Penulis “Tidak diketahui”
2 Samuel? … Jawabannya: Penulis “Tidak diketahui”
1 Raja-raja? … Jawabannya: Penulis “Tidak diketahui”
2 Raja-raja? … Jawabannya:’ Penulis “Tidak diketahui”
1 TAWARIKH? … Jawabarinya: Penulis “Tidak diketahui mungkin ….”
2 TAWARIKH? … Jawabannya: Penulis “Sepertinya dikumpulkan… ”

Dan seterusnya. Penulis dari kitab tanpa nama ini adalah “tidak diketahui” atau “mungkin” atau “sepertinya” atau “diragukan” asalnya: Mengapa menyalahkan Tuhan atas kegagalan ini? Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang tidak perlu menunggu 2000 tahun seperti penginjil mernberitahukan kepada kita bahwa Dia bukanlah yang berwewenang dalam penulisan dosa-dosa; anggapan-anggapan dan kesombongan Yahudi ini: Dia berfirman mengatakan apa yang mereka lakukan:

“Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al-Kitab. Dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya, ‘Ini dari Allah’ (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan Itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.” (QS. Al-Baqarah (2): 79).

Kita bisa memulai untuk membahas kitab ini dengan ayat-ayat Qur’an di atas dan mengakhirinya pula, dengan memuaskan bahwa Allah Yang Maha Kuasa sendiri yang memutuskan persoalan tersebut – “Apakah Injil adalah firman-firman Tuhan?” Tetapi kita harap saudara-saudara Kristen kita mempunyai kesempatan untuk mempelajari masalah ini secara obyektif. Biarkan Orang Kristen yang percaya, penganut ‘kelahiran-kembali’ meyakinkan kesaksian Injil mereka dengan penilaian yang lebih baik.

Bagaimana dengan Kitab Al-Qur’an? Apakah Al-Qur-‘an adalah Firman-firman Tuhan? Penulis penerbitan ini telah berusaha untuk menjawab pertanyaan ini dalam pengetahuan yang ilmiah dalam bukunya “Al-Qur’ an – The Miracle of Miracles (Keajaiban di atas Keajaiban)”.

BEBERAPA KITAB INJIL

KEJADIAN
Penulis: Salah satu dari “lima Kitab Musa”

KELUARAN
Penulis: Secara umum adalah Musa

IMAMAT
Penulis: Secara umum adalah Musa

BILANGAN
Penulis: Secara umum adalah Musa

ULANGAN
Penulis: Secara umum adalah Musa

JOSHUA
Penulis: Sebagian besar adalah Joshua

HAKIM-HAKIM
Penulis: Mungkin Samuel

1 TAWARIKH
Penulis: Tidak diketahui mungkin dikumpulkan dan diedit Oleh Ezra

2 TAWARIKH
Penulis: Mungkin dikumpulkan dan diedit oleh Ezra

EZRA
Penulis: Mungkin ditulis atau diedit oleh Ezra

ESTHER
Penulis: Tidak diketahui

AYUB
Penulis: Tidak diketahui

AMSAL
Penulis: Yang paling utama Adalah Daud, meskipun ada penulis yang lain

PENGKOTBAH
Penulis: Meragukan, tetapi umumnya dianggap oleh Sulaiman

RUTH
Penulis: Tidak diketahui secara pasti; mungkin Samuel

1 SAMUEL
Penulis: Tidak diketahui

2 SAMUEL
Penulis: Tidak diketahui

RAJA RAJA I
Penulis: Tidak diketahui

YESAYA
Penulis: Utamanya adalah Yesa-ya sebagian bisa jadi ditulis oleh yang lain

YUNUS
Penulis: Tidak diketahui

HABAKKUK
Penulis: Tempat dan waktu kela-hirannya tidak diketahui

RAJA RAJA II
Penulis: Tidak diketahui

Data ini diambil dari RVS Collins, tahun 1971, halaman 12-17.

Penutup
Para pembaca sekarang pasti yakin bahwa, jika pikirannya terbuka, Injil sekarang ini bukanlah seperti apa yang diakui oleh para propagandis Kristen. Selama hampir 4 dekade, orang-orang telah bertanya pada saya, bagaimana saya bisa memiliki pengetahuan yang dalam tentang Injil dan Umat Kristiani.

Sejujurnya, dalam kedudukan saya sebagai seorang Muslim, membicarakan Umat Kristen dan Yahudi bukanlah kemauan saya. Saya terpaksa menjadi seperti ini.

Provokasi yang Pertama
Pada tahun 1939, saya bekerja sebagai penjaga toko di Adam Mission dekat dengan Seminari Kristen yang menghasilkan pendeta-pendeta dan penginjil-penginjil yang menjadikan saya dan teman-teman saya sebagai target bagi pengembangan ajaran mereka. Tiada hari tanpa orang-orang muda Kristen ini mengganggu saya dan saudara-saudara Muslim saya dengan menjelek-jelekkan isi Al-Qur’an.

Menjadi pemuda yang sensitif di usia 20 tahun, saya menghabiskan waktu saya di malam hari untuk mempertahankan keyakinan saya pada Muhammad Shallallahu Alaihi wa 5allam dengan berusaha mempelajari Al-Qur’an, Injil dan literatur lainnya. Penemuan saya pada buku -IzharuhYaq merupakan titik balik kehidupan saya. Setelah sedikit merasa memiliki kekuatan, saya mengundang misionaris-misionaris baru ini untuk membahas masalah Kitab Suci Al-Qur’an dan Kitab Injil mereka.

Umat Muslim Selalu Mendapat Serangan
Ini membuat saya sadar betapa banyak kaum Muslim yang takut dan terus menerus diserang oleh para penyebar Injil yang datang dari pintu ke pintu untuk menggoyahkan keimanan kaum Muslim.

Saya mengetahui bahwa perlu memberi saudara-saudara Muslim saya dengan senjata ilmu pengetahuan yang cukup untuk mempertahankan diri dari serangan para penyebar Injil tersebut. Saya terdorong memberi kuliah untuk menunjukkan pada Muslim bagaimana melawan serangan mereka.

Kuliah-kuliah saya juga mengundang Orang-orang Kristen untuk menyaksikan kebenaran Islam dan penipuan yang dilakukan terhadap ajaran Yesus.

Serangan Bukanlah Hal Baru
Para misionaris Kristen dalam lebih dari 400 tahun terakhir telah menantang kaum Muslim dalam segala aspek: Dan sejauh pengetahuan saya, banyak sekali tantangan yang belum terjawab atau baru terjawab sebagian saja. Mungkin atas kehendak Allah, sumbangan saya dalam bidang ini bisa menjawab tantangan terhadap penyerang-penyerang Islam tersebut.

Salah satu tantangan itu datang dari Geo G. Harris, penulis “Bagaimana Membuat Muslim menjadi Kristen”. Misi yang mencoba untuk memurtadkan Muslim di Cina ini mengatakan dalam sikap yang angkuh gaya Barat di halaman 19 di bawah judul ‘Teori atau Penilaian Terhadap Penipuan’:

Kita sekarang menghadapi penilaian serius dari dunia Muslim, melawan kitab Injil. Ada tiga aspek yaitu”:

1. Bahwa Kitab Kristen telah dirubah sedemikian rupa, dan tidak ada kemiripan dengan Injil yang ada dalam Al-Qur-‘an. Ini bisa dijawab dengan menanyakan salah satu pertanyaan berikut: Dimana ada perubahannya? Bisakah kamu memberikan satu Kitab Injil yang asli dan tunjukkan bahwa saya bisa membandingkannya dengan milikku. Kapan mulanya Injil yang asli berhenti beredar?

2. Bahwa Kitab Suci kita telah mengalami perubahan. Lima pertanyaan di bawah ini merupakan pertanyaan yang sempurna untuk mereka:
a. Apakah penipuan atau perubahan itu disengaja?
b. Bisakah kamu menunjukkan di Injil saya kalimat yang dirubah itu?
c. Bagaimana kalimat aslinya?
d. Kapan, oleh siapa, atau mengapa dirubah?
e. Apakah perubahan ini pada kalimatnya ataukah pada artinya?

3. Bahwa Kitab Injil kita adalah ‘palsu’ untuk menggantikan Kitab Injil yang asli. Sedikit pertanyaan biasanya muncul dalam situasi ini, bahwa biasanya Muslim membuat penilaian yang salah seolah-olah Injil atau Perjanjian Baru adalah benar-benar ada baik di jaman dulu maupun sekarang.

Sebelum melanjutkan setengah bagian diskusi selanjutnya, perlu diingat bahwa apabila ada musuh yang mau me-nilai dan mempelajari kitab suci kita, maka kita harus mempelajarinya juga dan memahaminya, sehingga kita bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka, baik yang positif maupun yang negatif.

Apakah Kaum Muslim Mempunyai Jawaban?
Apakah kita sebagai Muslim mempunyai jawaban atau pertanyaan-pertanyaan di atas? Jika Anda telah membaca buku ini, maka Anda akan tahu bahwa Geo G. Harris tidak mempunyai landasan untuk mempertahankan argumennya: Saya bisa memberikan Anda halaman yang tepat dari Injil untuk membuktikan ketidak-benaran pendapatnya.

Kaum Muslim Menantang
Pada halaman 16 dari buku Geo G. Harris, dia menga-jarkan peraturan misionaris yang mendasar untuk memojokkan kaum Muslim:

“Dalam bab ini, diasumsikan bahwa pertanyaan terha-dap keaslian dan kemurnian Kitab Suci kita telah timbul di kalangan umat Muhammad. Jika masalahnya begitu, sebelum kita mengambil posisi untuk mempertahankan diri, kita harus mengingat peraturan dasarnya. Biarkan tanggungja-wab untuk memberikan bukti yang benar kita serahkan pada kaum Muslim. (Alhamdulillah!, para pembaca pasti setuju bahwa dalam buku ini, kita telah menjawab tantangan Kris-ten).

Segala puji bagi Allah bahwa dalam 40 tahun masa pembuktian saya terhadap keaslian Injil yang ditanyakan oleh orang Kristen, akhirnya saya berhasil memenangkan-nya.

Ingat, kita sebagai Muslim tidak perlu pergi dari pintu ke pintu untuk menyebarkan agama kita, seperti yang dilakukan oleh kaum Kristiani yang mengganggu privasi dan keda-maian dan mengambil keuntungan dari keramah-tamahan kita.

Mereka yang takut mengatakan kebenaran ketika di-provokasi oleh para misionaris Kristen ini, yang bahkan pada tahap selanjutnya bahkan terus menghina Nabi kita tercinta Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, sebaiknya menguji kembali keimanan mereka.

Kuliah-kuliah ini juga bertujuan untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan yang dialami oleh Muslim yang diserang oleh para misionaris Kristen. Tanyakan pada kaum Muslim di Chatsworth, Hanover Park atau Riverlea, bagaimana mereka harus tunduk pada tirani Kristen.

Apabila sumbangan saya yang sederhana ini -“Apakah Injil adalah Firman Tuhan?”- diterima oleh kaum Muslim sebagai senjata untuk melawan misionaris, maka usaha saya tidak sia-sia.

Adalah suatu balasan yang besar apabila salah satu dari murid Yesus dengan tulus hati menerima kebenaran dan me-ninggalkan kepalsuan dan kesalahan.

Balasan yang terbesar tentu saja datang dari Allah Yang Maha Kuasa, tempat saya meminta petunjuk, Kasih Sayang, Berdoa dan Memohon pertolongan.

———-
SILSILAH DARI DAUD SAMPAI YESUS

Menurut Matius 1:6-16

DAUD
01. Sulaiman
02. Rehabean
03. Abia
04. Asa
05. Yosafat
06. Yoram
07. Uzia
08. Yotam
09. Ahas
10. Hizkia
11. Manasye
12. Amon
13. Yosia
14. Yekhonya
15. Sealtiel
16. Zerubabel
17. Abihud
18. Elyakim
19. Azor
20. Zadok
21. Akhim
22. Eliud
23. Eleazar
24. Matan
25. Yakub
26. YESUS

Menurut Lukas 3:23-31

DAUD
01. Natan
02. Matata
03. Mina
04. Melea
05. Elaykim
06. Yonam
07. Yusuf
08. Yehuda
09. Simeon
10. Lewi
11. Matat
12. Yorim
13. Eliezer
14. Yesua
15. Er
16. Elmadam
17. Kosam
18. Adi
19. Malkhi
20. Neri
21. Sealtiel
22. Zerubabel
23. Resa
24. Yohanan
25. Yoda
26. Yosekh
27. Simei
28. Matica
29. Maat
30. Nagai
31. Hesli
32. Nahum
33. Amos
34. Matica
35. Yusuf
36. Yanai
37. Malkhi
38. Lewi
39. Matat
40. Eli
41. Yusuf
42. YESUS
———-

43.sule bin susis

Cuma Buat Share

Utusan Terakhir
“… dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad). (QS. Ash-Shaff:6).

Berbagai Segi Suksesi
Suksesi mempunyai banyak bentuk seperti hak asasi dari anak pertama dalam hukum Yahudi. Atau pengangkatan putra atau putri tertua ke tahta kerajaan atau dengan pemilihan, untuk memilih calon dengan pengumpulan suara terbanyak. Atau secara keagamaan, sebuah penunjukkan dengan ketetapan dari utusan yang dipilih Tuhan. Seperti pemanggilan Ibrahim, Musa, Yesus atau Muhammad Sallallahu Alaihi wa Sallam (semoga kesejahteraan dan keberkahan diberikan Allah atas mereka). Yang “ditunjuk” dalam pengabdian terhadap jabatan mereka.

Berbagai segi penggantian Yesus oleh Muhammad.
1. Secara kronologis, dalam sejarah sebagai urutan kejadian dalam satu waktu
2. Dipilih oleh Tuhan
3. Sebagai pemenuhan ramalan pendahulunya, dan yang terakhir tetapi bukan yang paling tidak berarti adalah…
4. Dengan membawa petunjuk Tuhan untuk penyempurnaan. “Karena Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran” Kata Yesus Kristus.

Menurut Sejarah
Nabi Musa mendahului Yesus Kristus kira-kira 1300 tahun dan Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam menggantikan kekosongan setelah Yesus kira-kira 6 abad kemudian.

Tanggal 12 Rabi’ul ‘Awwal tahun Gajah, atau 29 Agustus 570 Masehi, Muhammad yang patut dipuji, lahir di kota suci Makkah, Arab, di daerah penyembah berhala. Masyarakatnya, yaitu orang-orang Quraisy mengingat tahun kelahirannya sebagai “Tahun Gajah”, karena 2 bulan sebelum kelahiran beliau, Abraha Al-Ashram, Raja muda Abesinia, dari Yaman, memimpin pasukannya dengan mengendarai seekor gajah Afrika yang besar, menyerang tempat perlindungan suci tersebut. Kilasan ketakutan tak pernah terhapus dari ingatan mereka dan masih terdapat goncangan akibat serbuan tersebut. Kerusakan yang mengerikan oleh Abraha dan tentaranya dicatat dalam Surat Al-Fiil atau Gajah:

“Apakah kamu tidak memperhatikan bagaimana Rabbmu telah bertindak terhadap tentara bergajah? Bukankah Dia telah menjadikan tipu daya mereka (untuk menghancurkan Ka’bah) itu sia-sia? Dan, Dia mengirim mereka burung yang berbondong-bondong, yang melempari mereka dengan batu (berasal) dari tanah yang terbakar, lalu Dia menjadikan mereka seperti daun-daun yang dimakan (ulat). (QS. Al-Fiil: 1-5)

Standar Allah
Allah Yang Maha Kuasa memilih sendiri utusan-Nya. Dia menggunakan standar-Nya meskipun kita mungkin tidak selalu mengerti hikmahnya. Paulus menyerukan keganjilan ini:

“Orang-orang Yahudi menghendaki tanda, dan orang orang Yunani mencari hikmat.” (Injil Korintus 1:22).

Tetapi orang sebijaksana Paulus, menemukan bahwa kebijaksanaannya adalah penghalang bagi orang-orang Yahudi dan kebodohan bagi orang-orang Yunani. Allah memilih Musa Alaihis-salam, seorang yang gagap dan buronan pengadilan. Kitab Suci Injil menyebutnya sebagai seorang yang tidak petah lidahnya (Keluaran 6: 11).
Menyadari kekurangannya ketika bertugas menghadapi Fir’aun, raja dzalim terbesar pada abad itu, Musa Alaihis-salam memohon kepada Allah Yang Penyayang:

“Berkata Musa, ‘Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku, dan jadikanlah untukku seorang pembantu dari keluargaku; (yaitu) Harun, saudaraku, teguhkanlah dengan dia kekuatanku, dan jadikanlah dia sekutu dalam urusanku, supaya kami banyak bertasbih kepada Engkau, dan banyak meng ingat Engkau. Sesungguhnya Engkau adalah Maha Melihat (keadaan) kami. Allah berfrman, ‘Sesungguh-nya telah drperkenankan permintaanmu, hai Musa’.” (QS. Thahaa: 25-36).

Mengapa “Menurut Anggapan”?
Kemudian datang Yesus yang telah dipilih oleh Tuhan. Berdasarkan ajaran Kristen, dia adalah seorang tukang kayu dan anak seorang tukang kayu, dengan sebuah keraguan silsilah sebagaimana tercatat dalam Injil:

“Dan, Yesus berumur kira-kira 30 tahun dan (menurut anggapan orang) ia adalah anak Yusuf …. ” (Injil – Lukas 3:23).

Yesus saat ini dikenal oleh satu milyar umat Islam lahir secara ajaib -tanpa campur tangan seorang pria-. Pengikut-pengikut Kristus membuat 2 silsilah terpisah untuk seorang manusia yang tidak mempunyai silsilah. Di antara Kitab Matius dan Lukas mereka memberi utusan Tuhan yang hebat ini 66 ayah dan kakek. Dan dari kedua daftar yang terpisah ini hanya satu nama yang sama yaitu Yoseph si tukang kayu, yang tak cocok di manapun karena seperti yang tercatat da-lam Lukas di atas, dia hanya ayah Yesus menurut anggapan orang.

Bahkan Para Uskup Ragu
Dalam sebuah “Survey para uskup Anglican yang mengejutkan” pada bulan Juni 1984 mengungkapkan bahwa 31 dari 39 uskup berfikir bahwa. “Keajaiban Kristus, kelahiran perawan dan kebangkitan, mungkin tidaklah terjadi persis seperti yang dilukiskan di dalam Injil”.

Berbeda dengan para uskup gereja Inggris (“Anglican”), gereja Scotlandia dengan sangat hormat menghilangkan setiap referensi untuk “kelahiran perawan” dari penerbitan terbaru Sebuah Pernyataan tentang Keyakinan (A Statement of Faith). Topik tentang keajaiban Yesus semakin memanas di kalangan Kristen Barat untuk menanganinya seperti Anda lihat di sini:

The Daily News
Durban, Selasa, 22 Mei 1990
Kelahiran Perawan Dihilangkan
oleh Gereja Scotlandia
LONDON: Surat referensi langsung untuk kelahiran perawan telah dihilangkan dari penerbitan baru gereja Scotlandia, Sebuah Pernyataan tentang Keyakinan, untuk “menghindari perpecahan yang mungkin terjadi di antara anggota gereja”.

Pendeta David Beckett, sekretaris partai pekerja khusus yang menerbitkan pengumuman tersebut, berkata bahwa penghilangan tersebut akan memindahkan gereja Scotlandia dari teologi Katholik Anglican yang tradisional menjadi golongan gereja Inggris yang lebih liberal, yang diperjuangkan oleh uskup Durham, David J Jenkins.

Dokumen baru tersebut didebat oleh Sidang Umum Tahunan Gereja Scotlandia di Edinburg: Dirancang untuk menyampaikan pengakuan Westminster, ditulis tahun 1640, dalam bahasa yang lebih baru, panel gereja dalam doktrinnya juga mengambil kesempatan untuk menyesuaikan teks pada kelahiran perawan.

Tuan Beckett berkata, “Kami ingin datang dengan sebuah pernyataan yang menyatukan dari pada memecah beIah. Seseorang yang akan disambut oleh seluruh gereja, tidak hanya yang menerima kelahiran perawan sebagai fakta sejarah, tetapi juga oleh orang-orang yang menganggapnya lebih sebagai teologi bergambar

Klaim para pemimpin gereja bahwa pengakuan West-minster belum diganti, hanya merupakan ringkasan dan pembaharuan.
-Dinas Urusan LuarNegeri–

Tuhan Memilih Yesus
Meskipun secara spirituil Yesus Kristus sangat kaya akan kebijaksanaan, cahaya dan kebenaran; hatinya senang berfilsafat tentang peminta-minta di dunia, ketika dia ber-kata,

“Datanglah seorang perempuan kepadanya (Yesus) membawa sebuah buli-buli pualam yang berisi minyak wangi yang mahal. Minyak itu dicurahkannya ke atas kepala Yesusโ€ฆ”

Melibat itu murid murid gusar dan berkata: “Untuk apa pemborosan ini?

Sebab minyak itu dapat dijual dengan mahal dan uangnya dapat diberikan kepada orang-orang miskin.
… Yesus berkata kepada mereka …. Karena orang-orang miskin selalu ada padamu, tetapi Aku tidak akan selalu bersama-sama kamu.” (Injil – Matius 26:7-11)

Tetapi ketika kemiskinan tampak di wajahnya, ketika kemelaratan, kekurangan dan kebutuhan menimpanya, ia menangis kesedihan:

“Dan, Yesus berkata kepadanya, ‘Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi anak manusia (mengacu kepada dirinya sendiri) tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepalanya’.” (Injil – Matius 8:20 juga diulang pada Lukas 9:58).

Dan Tuhan memilihnya (Yesus): unik dan tak dapat dimengerti, adalah cara Tuhan!

Mustafa Orang Pilihan
“Dialah yang mengutus kepada kaum yang buta huruf seorang Rosul di antara mereka, yang membacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, mensucikan mereka, dan mengajarkan kepada mereka kitab dan hikmah (As-Sunnah). Dan sesungguhnya mereka sebelumnya benar-benar dalam kesesatan yang nyata.” (QS. Al–Jumu’ah: 2).
Mengagumkan sebagaimana yang terlihat. Saya tidak kagum lagi! Inilah cara-Nya -Dia memilih seorang ummi, nabi yang buta huruf untuk sebuah bangsa yang ummi, buta huruf.

“Masyarakat penggembala yang miskin, mengembara tidak dikenal di padang pasir sejak penciptaan dunia. Seorang Nabi pahlawan telah diutus untuk mereka dengan sebuah kata yang dapat mereka percaya: Perhatikan, tidak dikenal menjadi terkemuka di dunia, yang kecil telah tumbuh menjadi dunia besar. Dalam satu abad kemudian Granada (Spanyol) telah berada di tangan bangsa Arab dan Delhi (India) di tangannya yang lain. Memantulkan keberanian, kemegahan dan cahaya kecerdasan, Arab menyinari sebagian besar dunia dalam waktu yang lama. Keyakinan adalah hebat, memberikan kehidupan. Sejarah sebuah bangsa menjadi bermanfaat, meninggikan jiwa, hebat, secepat keyakinannya. Bangsa Arab ini, Muhammad, dan satu abad tersebut -tidak lah seperti jika bunga api jatuh, sebuah percikan, pada dunia yang terlihat hitam, padang pasir yang tak terkenal; tetapi pasir ternyata mesiu yang meledakkan, nyala api surga dari Delhi sampai Granada! Saya katakan, manusia yang besar selalu seperti cahaya surga. Manusia yang lain menunggunya seperti bahan bakar, dan kemudian mereka semua akan ber-kobar juga.”

Demikian penutup pidato Thomas Carlyle, salah seorang pemikir terbesar abad lalu. Saat itu hari Jum’at, 8 Mei 1840. Temanya: “Pahlawan sebagai Nabi”. Pendengarnya: adalah umat Kristen Anglican – Inggris.

Umat Pilihan
Tuhan memilih utusan-Nya, Tuhan memilih umat-Nya. Di dalam kerajaan spiritual tidak ada bangsa menyerupai bangsa Yahudi dan Musa dibuat meratap menghadapi kaumnya:

“Bahkan kamu menentang Tuhan, sejak aku mengenal kamu.” (Injil – Ulangan 9:24).

Pada surat wasiat terakhir Musa Alaihis-salam bangsa Israel membuat frustrasi utusan yang lemah lembut yang terpaksa mencerca dalam menghadapi sikap yang sombong dan keras kepala kepada petunjuk Tuhan.

“Karena aku mengetahui pembangkanganmu, dan kekakuan tengkukmu Lihatlah, selagi aku hidup bersama-sama dengan kamu, kamu sudah menjadi pembangkang terhadap Tuhan, terlebih lagi nanti sesudah aku mati.” (Injil – Ulangan 31: 27).

Aduh, benar sekali! Saya tidak akan berfilsafat pada pilihan Tuhan. Tetapi pada bab berikut api kemarahan Tuhan menyala dari sebesar lilin sampai lautan api dan dia mengutuk orang-orang Yahudi.

“Mereka membangkitkan cemburuku dengan yang bukan Allah, mereka membuatku marah dengan berhala mereka. Sebab itu Aku akan membangkitkan cemburu mereka dengan yang bukan umat, dan akan membuat mereka marah dengan bangsa yang bodoh. (Injil – Ulangan 32:21).

u~ penekanan ini dari saya. 44 The Choice

Pengganti Orang-orang Yahudi
Setiap orang yang mempunyai sedikit pengetahuan tentang Injil akan dapat menebak siapa yang di mata orang-orang Yahudi rasis dan sombong ini “bukan sebuah umat” -sesuatu yang tidak berarti dan “bangsa yang bodoh” jika bukan sepupu mereka keturunan Ismail- bangsa Arab yang dalam kata-kata Thomas Carlyle telah “mengembara tidak dikenal di padang pasir sejak penciptaan dunia!?”

BANGSA ARAB: Alexander Agung telah mengabaikan mereka; bangsa Persia mengabaikannya; Bangsa Mesir mengabaikannya; bangsa Romawi mengabaikannya. Adalah tanggung jawab mutlak setiap bangsa untuk menaklukkan dan menjajah mereka. Tetapi sang Pencipta tidak mengabaikan mereka. Dia mengangkat mereka dari kegelapan yang dalam dan mengubah mereka menjadi obor cahaya dan pe-ngetahuan dunia. “Aku akan membangkitkan rasa cemburu orang-orang Yahudi.” Kecemburuan ini adalah penyakit yang tertanam. Ingat, Sarah dan Hajar, 2 istri Abraham (Ibrahim) Alaihis-salam – sahabat Tuhan. Kecemburuan Sarah diwariskan ke anak-anaknya dan pada bangsa serta pada suku bangsa yang belum lahir.

Belum lama ini saya membaca sebuah buku penemuan obat yang ditulis oleh seorang paramedis Yahudi. Sayangnya saya tidak dapat mengingat nama penulisnya dan gagal mendapatkan kembali buku tersebut. Bagaimanapun, kata-kata pembayaran upeti yang ditulis oleh penulis Yahudi ini kepada saudara semitnya -(Arab) telah membuat kesan yang tak dapat dihilangkan dalam ingatan saya. Dan saya mengutip dari ingatan saya:

“Pengendara Goatherd (kambing?) dan unta duduk pada singgasana kaisar ”

Penuh kedengkian, kesengitan, kekasaran, tetapi bagaimanapun juga benar! Ini yang telah dilakukan Tuhan dan selalu dilakukan. Dia menghormati siapa yang diinginkan-Nya. Inilah apa yang dilakukan untuk menunjukkan kekuatan tangan-Nya (Kekuasaan).

“Dan jika kamu berpaling (dari keimanan) niscaya Allah akan mengganti (kamu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak akan seperti kamu (ini).” (QS. Muhammad: 38)

“Hal ini benar-benar satu dari keajaiban sejarah terbesar bahwa dari Arab yang terbelakang telah meledak suatu kelompok manusia, sahabat nabi, yang dalam beberapa abad dapat menciptakan peradaban yang bagus sekali, meluas dari tumpukan kayu bakar sampai tembok Cina.” (Abdul Wadod Shalabi dalam “Islam Religion of Life.)

Peringatan Terakhir
Yang terdahulu adalah benar-benar pemenuhan Yesus Kristus, nabi terakhir dari nabi-nabi besar Yahudi, menimbulkan perkiraan atas penempatan ras Yahudi yang salah dalam bimbingan spiritual manusia. Dalam firman Tuhan sendiri:

“Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa kerajaan Allah? akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah kerajaan itu.” (Injil – Matius 21: 23).

Adalagi petunjuk TOTAL.. sekali lagi ini cuma buat Share Saja.. Ini hanya hasil dari CoPas akan Buku atau Arikel yang sering saya Baca..

Banyak di singgung dalan Petunjuk Total… Mudah2an bisa menjadi petunjuk bagi orang2 yang dibukakan Pintu Hatinya.. Amiin.

“Banyak” dan “Seluruh”
Seperti yang saya janjikan sebelumnya, kita sekarang akan menggabungkan, “Masih banyak hal yang harus saya katakan kepadamu” dari ayat 12 dengan “Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran” dari Yohanes 16:12 dan 13.

Jika orang Kristen tersebut masih bertahan bahwa Roh kebenaran pada ramalan ini adalah Roh Kudus maka tanyakan kepadanya apakah dalam bahasa mereka “banyak” berarti lebih dari satu? Juga jika “seluruh” pada ayat di atas berarti lebih dari satu? Jika Anda mendapat jawaban “ya” secara terputus-putus, ragu-ragu dan gugup, maka tutup buku, tidak ada gunanya meneruskan berdialog dengan kebodohan dogmatis. Tetapi jika Anda mendapat jawaban “ya!” dengan sigap maka lanjutkan proses diskusi ini.

Satu ramalan Yesus tersebut adalah untuk menyelesaikan banyak hal yang belum dikatakannya, juga untuk membimbing umat manusia kepada keseluruhan kebenaran. Terdapat banyak masalah yang dihadapi manusia saat ini, dimana kita gagal menjawabnya. Dapatkah Anda memberi saya satu contoh hal baru yang diberikan ke setiap orang 2000 tahun yang lalu oleh orang yang diduga sebagai Roh Kudus, dimana Yesus Kristus belum memberikannya dalam begitu banyak kata-kata yang berbeda? Tidak perlu banyak, cukup satu buat saya.

Tidak Ada Solusi Dari Roh Kudus
Percayalah pada saya, selama 40 tahun bertanya-tanya, saya belum menjumpai seorang Kristen dengan sebuah “kebenaran baru” yang diilhami oleh Roh Kudus, padahal janjinya adalah Penghibur yang akan datang “Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran!” Jika Roh Kebenaran dari ramalan ini adalah Roh Kudus maka setiap gereja dan umat, dan setiap orang Kristen yang ‘dilahirkan kembali’ menyatakan pemberian Roh Kudus. Katholik Roma menyatakan bahwa mereka mempunyai seluruh kebenaran karena yang disebut “dalam kediaman” Roh Kudus. Anglican membuat pernyataan yang sama, dan Methodist, Jehovah’s Witnesses (Saksi-saksi Yehovah), Adventists, Baptists, Christadelphians dan lain-lain, tidak melupakan ‘kelahiran kembali’, yang menyatakan mempunyai anggota lebih dari 70 juta di Amerika sendiri.

Anda berhak meminta solusi dari mereka, dengan kekuasaan Roh Kudus, untuk masalah-masalah pada daftar di bawah:
1. Alkohol
2. Perjudian,
3. Ramalan/Nujum
4. Pemujaan berhala, pemujaan setan
5. Rasisme
6. Masalah kelebihan wanita, dan lain-lain.

Masalah Alkohol
Republik Afrika Selatan dengan populasi kulit putih yang sedikit, 4 juta di antara seluruh populasi yang berjumlah 30 juta, lebih 300.000 penduduknya adalah pencandu alkohol. Di dekat Zambia, Kenneth Kaunda menyebut orang-orang ini “pemabuk!”. Perlu diingat bahwa “kulit berwarna” di Afrika Selatan mempunyai jumlah pencandu minuman alkohol 5 kali lebih banyak dari ras lain dalam negara tersebut. Untuk orang-orang Indian dan Afrika tidak ada statistik yang tersedia untuk masing-masing pemabuk.

Jimmy Swaggart seorang pendeta yang sering melakukan ceramah di TV mencatat dalam bukunya “Alcohol” bahwa Amerika mempunyai 11 juta pencandu minuman alkohol, dan 44 juta “pencandu berat minuman alkohol!”, dan dia, seperti seorang Muslim yang baik, mengatakan bahwa dia melihat tidak ada perbedaan antara keduanya. Baginya mereka semua adalah pemabuk! Kejahatan yang menjadi-jadi akibat keadaan mabuk sudah umum. Roh Kudus belum membuat keputusan pada kejahatan ini melalui setiap gereja. Umat Kristen pura-pura tidak melihat para pemabuk dalam 3 alasan lemah berdasarkan Injil:

1. Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada orang yang susah hatinya. Biarkanlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya. (Injil – Amsal 31: 6-7).

Filsafat yang bagus untuk mempertahankan subyek bangsa-bangsa di bawah penaklukan, Anda akan setuju.

Keajaiban Pertamanya
2. Yesus bukanlah “orang yang suka merusak kesenangan orang lain”, para peminum berkata, dia mengubah air menjadi anggur dalam catatan keajaibannya yang pertama dalam Injil:

Yesus berkata kepada pelayan-pelayan itu, “Isilah tempayan-tempayan itu penuh dengan air.” Dan merekapun mengisinya sampai penuh. Lalu kata Yesus kepada mereka, “Sekarang ciduklah…” Setelah pemimpin pesta itu mengecap air, yang telah menjadi anggur itu, … dan berkata kepadanya, “Engkau menyimpan anggur yang baik sampai sekarang.” (Injil – Yohanes 2: 7-10)
Sejak keajaiban yang dinyatakan ini, anggur meneruskan untuk mengalir seperti air dalam umat Kristen.

Nasihat Yang Bijaksana
3. Paulus yang menunjuk dirinya sendiri menjadi murid ketigabelas Yesus, pendiri Kristen yang sesungguhnya, menasehatkan muridnya yang baru pindah agama – Timotius, lahir dari seorang ayah Yunani dan ibu Yahudi:
“Janganlah lagi minum air saja, melainkan tambahkanlah anggur sedikit, berhubung pencernaanmu terganggu dan tubuhmu sering lemah.” (Injil – 1 Timotius 5: 23)

Umat Kristen menerima semua pengucapan Injil tentang minumam yang membangkitkan semangat dan yang memabukkan diberikan di atas sebagai firman Tuhan yang mutlak. Mereka percaya bahwa Roh Kudus mengilhami penulis untuk menulis nasehat yang membahayakan tersebut. Pendeta Dummelow (lihat pembicaraan pada halaman sebelumnya) kelihatannya menyesalkan/mencemaskan ayat ini. Dia berkata,

“Hal tersebut mengajarkan kita bahwa jika tubuh butuh rangsangan anggur, tidak apa-apa mengambilnya dalam jumlah yang tidak berlebihan.”

Jawabannya Hanya Menahan Nafsu
Terdapat ribuan pendeta Kristen yang telah tergoda menjadi pencandu alkohol dengan meminum sedikit demi sedikit apa yang dinamakan anggur ringan dalam Perjamuan suci dalam upacara Gereja. Islam adalah satu-satunya agama di dunia yang melarang minuman keras secara keseluruhan. Nabi suci Muhammad telah berkata, “Berapa pun minuman keras dalam jumlah lebih besar, dilarang bahkan dalam jumlah yang sedikit.” Tidak ada pengecualian dalam Islam untuk sedikit atau banyak. Kitab al-Haq, kitab kebenaran (Haq) sebuah nama dari Al-Qur’an menghukum dalam istilah yang sangat keras tidak hanya kejahatan alkohol tetapi juga no 2, 3, dan 4 yang dinamakan “perjudian”, “Ramalan/nujum”, dan “pemujaan berhala” dengan hanya satu pukulan:

“Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi; (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah adalah perbuatan keji termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.” (QS. Al-Maaidah: 90).

Ketika ayat ini diwahyukan, berbarel-barel anggur di tumpahkan dijalan jalan Madinah, tidak pernah diisi kembali. Keterusterangan yang sederhana telah menjadikan umat Islam sebagai komunitas bukan peminum minuman keras terbesar di dunia:

Amerika Gagal Dengan “Larangan”
Pertanyaannya adalah, bagaimana Roh kebenaran itu Nabi Suci Muhammad sukses dengan satu ayat sementara Amerika yang berkuasa dengan kekuatan akal bangsanya dan kekuatan uang pemerintahannya, yang didukung dengan kekuatan penuh mesin (perlengkapan) propaganda gagal dengan “Larangan”, hukum yang tidak mensahkan alkohol?

Siapa yang memaksa bangsa Arnerika untuk membuat larangan? Apakah Bangsa Arab mengancam negara adidaya ini dengan “jika Anda tidak melarang alkohol di negara Anda, kami tidak akan menyediakan minyak untuk Anda? Tidak, orang-orang Arab tidak pernah menjadikan minyak sebagai “alat politik” di tangan bangsa Arab selama tahun 20-an untuk menghasut Amerika. Adalah kesadaran intelektual di antara para pendiri Amerika, berdasarkan kajian dan statistik yang membawa mereka sampai pada kesimpulan bahwa minuman keras harus dilarang.

Mereka gagal, meskipun pada kenyataannya mayoritas terbesar dari bangsa tersebut adalah umat Kristen, dan bahwa merekalah yang telah memilih orang-orang kongres sehingga berkuasa. Perlu dikatakan bahwa sesuatu yang datang dari akal (intelektual) akan menggelitik akal, tetapi yang datang dari hati dan jiwa seseorang, akan menggerakkan hati. Ayat yang baru dikutip di atas dari kitab suci Al-Qur’an tentang larangan, telah dan selalu mempunyai kekuatan untuk mengubah; Thomas Carlyle mengucapkan sumber kekuatan tersebut:

“Jika sebuah buku datang dari hati, dia akan berusaha untuk mencapai hati yang lain; Semua seni dan pekerjaan tangan penulis (kreasi?) adalah jumlah yang kecil untuk itu. Orang seharusnya berkata bahwa karakter utama dari Al-Qur’an adalah keasliannya, menjadi kitab yang dapat diper-caya.”

Keruhanian Yang Tinggi – Sebuah Sumber Kekuatan
Semua pemikiran yang indah, kata-kata, dan ekspresi, tidak peduli bagaimana artistiknya konstruksi, tetap seperti bunyi bel atau gemerincing gembreng jika mereka tidak didasari kepribadian yang kuat yang diisi dengan keruhanian yang tinggi. Dan jenis keruhanian yang hebat hanya datang sewaktu Yesus meletakkannya melalui “puasa dan doa”. (Injil – Matius 17: 21).

Muhammad melaksanakan apa yang dia ajarkan. Sesudah kematiannya seseorang bertanya kepada istri tercinta-nya Aisyah tentang gaya hidup suaminya. Dia berkata, “Dia adalah Al-Qur’an dalam perbuatan.” Dia adalah Al-Qur’an berjalan. Dia adalah Al-Qur’an berbicara. Dia adalah Al-Qur’an yang hidup.

“Jika pria dan wanita ini, mulia, cerdas, dan tentunya tidak kurang pendidikannya daripada nelayan Galilee, telah merasakan sedikit saja tanda keduniawian, penipuan, atau kebutuhan akan keyakinan terhadap Sang Guru itu sendiri, harapan Muhammad tentang regenerasi moral dan perbaikan sosial akan hancur menjadi debu dalam seketika.” (Spirit of Islam oleh Sayed Amir Ali, hal. 21).

Kritik (Terhadap) Pahlawan
Jika dikatakan bahwa ini adalah kata-kata dari pengikut setia tentang yang dicintainya, maka marilah kita dengar apa yang dikatakan oleh seorang pengkritik Kristen yang simpatik tentang “Nabi pahlawan!”nya.

“Seorang miskin, pekerja keras, orang yang merasakan rasa sakit, ceroboh/sembrono, bukan seorang pria buruk, seharusnya saya katakan; sesuatu lebih baik dalam dirinya daripada segala bentuk kelaparan, atau orang-orang Arab yang liar ini, berperang dan berebut selama dua puluh tiga tahun karenanya, dengan selalu kontak dekat dengannya, tidak akan pernah menghormatinya juga!
“… mereka menyebutnya Nabi, begitu? Mengapa? Dia berdiri di sana berhadapan dengan mereka, sederhana. Tidak nengandung misteri; Nampak menjahit jubahnya; Memperbaiki sepatunya sendiri; berperang, memberikan nasihat, memberi pesan di tengah-tengah mereka: Mereka harusnya telah melihat tipe manusia seperti apa dia, biarkan dia disebut sesukamu! Tidak ada kaisar dengan hiasan di kepala dipatuhi seperti laki-laki yang menjahit sendiri jubahnya ini. Selama 23 tahun dalam cobaan berat dan sukar Saya menemukan sesuatu tentang kebutuhan pahlawan sejati untuk itu, dari hal itu sendiri.” (Hero dan Hero-worship oleh Thomas Car-lyle, hal. 93.)

Masalah Rasisme
“. Karena Ia (roh kebenaran) akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran.” (Injil – Yohanes 16:13)

Tidak Tanpa Sebuah Sistem
Sangat mudah bagi pengikut suatu agama untuk berbicara secara lancar tentang “kebapakan tuhan dan persaudaraan manusia” tetapi bagaimana ide yang begitu indah ini diimplementasikan? Bagaimana menemukan sebuah sistem yang membawa manusia menjadi sebuah saudara? Lima kali sehari, seorang Muslim diwajibkan untuk berkumpul bersama pada mesjid daerahnya untuk memperkuat ruhaninya. Berkulit hitam dan putih, kaya dan miskin; masyarakat dari bangsa yang berbeda-beda, aneka warna dibuat untuk menggosok bahu/pundak dalam shalat harian, umat Islam pada saat sholat. Sekali seminggu yaitu pada hari Jum’at, dia harus berkumpul di masjid besar untuk perkumpulan yang lebih besar dari wilayah sekitar. Dan dua kali setahun selama dua ‘Ied pada sebuah tempat yang lebih besar lagi, biasanya dipilih tempat terbuka, untuk komunitas yang banyak. Dan, yang terakhir sekali seumur hidup pada Ka’bah, Masjid pusat di Makkah, untuk perkumpulan internasional; di mana seseorang dapat menyaksikan orang Turki yang berambut pirang, orang Ethiopia, orang Cina, Orang India, orang Amerika, dan Afrika, semua berada dalam pakaian haji yang sama yang terdiri dari 2 lembar kain tak berjahit. Di manakah terdapat perkumpulan sebesar itu dalam upacara keagamaan dan keyakinan yang lain?

Ajaran yang sempurna seperti yang diucapkan dalam kitab Tuhan adalah bahwa satu-satunya penilaian yang dikenal Tuhan hanyalah berdasarkan kelakuan seseorang, tingkah laku seseorang terhadap sesamanya dan bukan karena bangsa atau kekayaan. Hanya atas dasar-dasar yang benar ini “Kerajaan Tuhan” dapat dibangun. Semua ini tidak ber-arti bahwa seorang Muslim tidak bernoda, bahwa dia secara keseluruhan bebas dari rasisme, tetapi Anda akan menemui bahwa orang Muslimlah yang paling sedikit melakukan rasisme dari semua grup agama yang ada di dunia saat ini.

Masalah Kelebihan Wanita
Alam tampaknya berperang dengan manusia. Kelihatannya ia ingin membalas dendam atas kepintarannya. Seorang pria tidak akan mendengar solusi praktis dan sehat untuk masalah ini, yang ditawarkan oleh Tuhan yang penuh kebajikan. Maka dikatakan “mendidihlah dalam sup Anda!” (boleh dikatakan demikian).
Hal ini adalah fakta yang dapat diterima bahwa perbandingan kelahiran pria dan wanita adalah sama di semua tempat. Tetapi dalam kematian anak, pria yang mati lebih banyak dari wanita. Mengherankan! “Jenis kelamin yang lebih lemah?” Pada setiap periode waktu terdapat lebih banyak janda di dunia dari pada duda. Setiap bangsa yang beradab mempunyai kelebihan wanita. Inggris 4 juta. Jerman 5 juta. Soviet Rusia 7 juta dan lain-lain. Tetapi sebuah solusi yang dapat diterima di Amerika untuk masalah tersebut, akan menjadi sebuah solusi yang dapat diterima untuk semua bangsa di mana saja. Hasil statistik dari negara yang paling canggih di muka bumi ini sudah membuktikan hal itu.

Amerika, Oh Amerika!
Kita mempelajari bahwa Amerika mempunyai kelebihan 7.8 juta wanita. Ini berarti bahwa bila setiap pria di Amerika menikah, masih ada 7.800.000 wanita yang tertinggal, wanita yang tidak akan mendapatkan seorang suami. Satu hal yang kita ketahui, adalah bahwa setiap pria tidak akan pernah dapat menikah untuk berbagai macam alasan. Seorang laki-laki menderita ejakulasi dini dan menemukan banyak alasan. Seorang wanita, bahkan jika frigid, tidak akan keberatan untuk menikah. Dia akan menikah, meskipun hanya untuk mendapatkan tempat berteduh dan perlindungan.

Tetapi masalah kelebihan wanita. di Amerika sangatlah kompleks. 98% dari penghuni penjara adalah pria. Kemudian ada 25 juta para pelaku sodomi. Secara halus mereka menyebutnya “gay” sebuah kata indah yang berarti -senang dan gembira- sekarang diselewengkan!

Amerika melakukan segala sesuatu dengan sebuah cara yang besar Dia menghasilkan segala sesuatu yang hebat. Termasuk dalam memperkenalkan Tuhan dan syetan. Marilah kita sekali ini, bergabung dengan pendeta yang sering berbicara di TV Jimmy Swaggart, dalam doanya. Dalam buku penelitiannya yang bagus -“Homosexuality” – dia menangis,

“Amerika -Tuhan akan mengadilimu (maksudnya Tu-han akan menghancurkanmu), Jika Dia tidak mengadilimu (menghancurkan kamu) Dia (Tuhan) mungkin harus meminta maaf kepada Sodom dan Gomorrah” untuk kegegabahan mereka, kerusakan yang parah karena kelakuan homoseksual mereka atau kepuasan asusila dari nafsu mereka yang tidak alami.

New York Sebagai Sebuah Contoh
Kota New York memiliki lebih dari satu juta wanita lebih banyak daripada pria. Bahkan jika semua populasi pria yang cukup berani untuk menikah dengan lawan jenisnya di kota ini dikumpulkan; masih tetap ada 1.000.000 wanita tanpa suami.

Tetapi yang terburuk adalah reputasi bahwa sepertiga dari populasi pria di kota ini adalah “gay” (homoseksual/ melakukan sodomi). Orang-orang Yahudi, yang paling ribut dalam setiap debat, tetap diam seperti tikus, karena takut dicap bangsa timur yang terbelakang. Gereja, dengan jutaan penggemar kelahiran kembali yang mengklaim mendiami rumah Roh Kudus, juga tak bersuara tentang topik ini.

Pendiri Gereja Mormon, Joseph Smith dan Brigham Young, dengan mengklaim sebuah wahyu baru pada tahun 1830 mengajarkan dan melaksanakan poligami tak terbatas untuk memecahkan masalah kelebihan wanita. Saat ini Nabi Mormonism telah membatalkan ajaran gereja pendahulu mereka tersebut untuk mendamaikan tuduhan Amerika pada masalah poligami. Apa yang harus dilakukan oleh wanita-wanita Amerika/Barat/Eropa yang malang ini? Mereka benar-benar akan menjadi tua merana.

Satu-satunya Pemecahan: Batasi Dan Atur Poligami
Al-Amin, Nabi Kebenaran, Roh Kebenaran, berdasarkan ilham Tuhan memberikan pemecahan terhadap keadaan yang tidak menguntungkan itu. Tuhan menetapkan:

“.. kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga, atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah)seorang saja.” (QS. An-Nisaa: 3).

Dunia Barat pura-pura bertoleransi terhadap jutaan pelaku sodomi dan lesbian di tengah-tengah mereka. Di Barat, seorang pria yang menyimpan selusin kekasih dan mendapatkan selusin anak haram setiap tahun bukanlah masalah. Perbuatan bejat tersebut dengan bangga diberi julukan “stud”. “Biarkan mereka bersenang-senang, tapi jangan menganggap dia bertanggungjawab!”, kata orang-orang Barat.

Islam berkata, “Buat seorang pria bertanggung jawab atas kesenangannya.” Ada tipe pria yang bersedia mengambil tanggungjawab ekstra, dan ada pula tipe wanita yang bersedia berbagi suami. Mengapa menghalangi jalan mereka? Anda mengejek poligami, yang telah dilakukan oleh Nabi Tuhan seperti ditulis dalam kitab Injil, Anda lupa bahwa Salomo yang bijaksana mempunyai 1000 istri dan selir seperti terdapat dalam The Good Book (1 Raja-raja 11: 3), pemecahan yang sehat untuk masalah penting Anda, dan kepuasan yang sekejap untuk memenuhi nafsu yang tidak alami dengan melakukan perbuatan sodomi atau lesbian! Betapa tidak wajarnya!

Poligami telah dilakukan oleh orang-orang Yahudi dan penyembah berhala pada masa Yesus: Dia tidak berkata sepatah kata pun yang menentangnya. Ini bukan salahnya. Orang-orang Yahudi tidak memberikan kedamaian kepadanya untuk mengemukakan pemecahan. Dia hanya menjerit sambil berkata, “Apabila Ia, Roh Kebenaran datang, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran.” (Injil -Yohanes 16: 13).

Penghibur Adalah Seorang Pria
Jika saya bebas mengutip ramalan yang sedang kita diskusikan, dengan penekanan pada kata ganti, Anda akan setuju tanpa bujukan bahwa Penghibur yang akan datang adalah seorang pria dan bukan roh.
“Howbeit when He, the Spirit of Truth, is come, He will guide you into all truth:
for He shall not speak of Himself; but whatsoever He: shall hear,
that shall He speak: and He will shoow you things to come. ”
(Injil – Yohanes 16: 13)

Silahkan hitung jumlah He pada ayat di atas. Terdapat tujuh buah! Tujuh kata ganti pria dalam satu ayat. Tidak ada ayat lain dalam 66 kitab Injil Protestan or 73 kitab Injil Katholik dengan tujuh kata ganti pria, atau 7 kata ganti wanita, atau 7 jenis netral. Anda akan setuju bahwa begitu banyaknya kata ganti pria dalam satu ayat tidak sesuai untuk Roh, suci atau tidak!

Penambahan Yang Terus Menerus
Ketika masalah 7 kata ganti pria dalam sebuah ayat pada Injil diperdebatkan oleh umat Islam di India pada saat berdebat dengan misionaris Kristen, Injil versi Urdu mempunyai kata ganti yang baru-baru ini diubah menjadi She, She, She! Jadi umat Islam tidak dapat menyatakan bahwa ramalan tersebut mengacu kepada Muhammad – seorang pria! Ketidakjujuran umat Kristen ini; Kecurangan yang saya lihat sendiri dalam Injil Urdu. Ini adalah penipuan yang umum dilakukan oleh para misionaris, lebih khususnya dalam bahasa daerah. Tipu muslihat terakhir di mana saya tersandung adalah dalam Injil Afrika, pada ayat yang didiskusikan juga; mereka telah mengubah kata “Trooster” (penghibur) menjadi “Voorspraak” (penengah), dan menambahkan rangkaian kata -“die Heilige Gees”- artinya Roh Kudus, rangkaian kata yang para sarjana Injil tidak pernah berani menambahkannya ke dalam bermacam-ragam versi Inggris. Tidak, Bahkan Jehovah’s Witnesses sekalipun. Inilah bagaimana orang-orang Kristen membuat kata-kata Tuhan!

Sembilan Kata Ganti Pria
Tempat lain di mana seorang penulis tanpa diketahui menggunakan begitu banyak kata ganti pria untuk Utusan yang kuat ini, Muhammad, diberikan di bawah ini:

“Wataknya yang lemah lembut, tingkah lakunya yang cermat, hidupnya yang sangat suci, kehalusan budi bahasa-nya yang teliti, kesiapannya yang penuh pertolongan terhadap orang-orang miskin dan lemah, kemuliannya yang terhormat, kesetiannya yang pantang mundur, perasaannya yang tajam terhadap tugas telah memenangkannya, di antara orang-orang setanah airnya, yang tinggi dan patut ditiru ditunjuki Al-Amin, yang dapat dipercaya.” (Spirit of Islam oleh Sayed Amir Ali, halaman 14).

“Al-Amin”, yang dapat dipercaya, “bahkan roh kebenaran” (Yohanes 14: 17 ). Ekspresi ini adalah suatu kata kiasan bahwa berbicara kebenaran akan menjadi karakteristiknya sehingga masyarakat akan menganggapnya sebagai personifikasi kebenaran: tepat sebagaimana yang dikatakan Yesus tentang dia, “Akulah jalan, kebenaran dan hidup ….” (Yoha-nes 14: 6), bahwa kualitas kemuliaan ini dipersonifikasikan padaku. Ikuti aku! Tetapi “apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran” (Yohanes 16: 13 ), maka Anda harus mengikutinya! Tetapi prasangka itu sukar hilangnya, karena itu kita harus bekerja lebih keras: Tetapi percayalah pada saya, dengan laser kebenaran yang Allah berikan pada kita, kita dapat mengubah dunia hanya dengan sedikit tenaga yang dikeluarkan umat Kristen.

Sumber Wahyu
“Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran, sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang dikatakan-Nya…” (Injil – Yohanes 16 : 13).

Saya telah menggunakan Versi King James secara konsisten dalam pengutipan Injil, tetapi untuk kejelasan yang lebih besar, Saya berikan di bawah ini, terjemahan alternatif dari beberapa versi berbeda dari penekanan kalimat di atas:
l. Sebab Ia tidak akan berkata-kata pada otoritas-Nya sen-diri, tetapi akan berbicara hanya apa yang didengar-Nya. (Injil berbahasa Inggris yang baru)
2. Ia tidak akan berkata-kata berdasarkan milik-Nya sendiri, tetapi akan berkata hanya apa yang didengar-Nya. (Injil versi internasional yang baru).
3. Sebab Ia tidak akan mempresentasikan ide milik-Nya sen-diri, tetapi Ia akan meneruskannya kepadamu apa yang didengar-Nya. (Injil Living).

“Roh Kebenaran” ini, Nabi Kebenaran ini, “Al-Amin”, tidak akan berbicara kebenaran ruhani berdasarkan gerakan hatinya sendiri, tetapi Ia akan berbicara dengan dasar yang sama dengan penghibur sebelumnya – Yesus telah berbicara:

“Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan… jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.” (Injil – Yohanes 12: 49-50)

Dengan cara yang identik Tuhan Yang Maha Kuasa memberi kesaksian wahyu-Nya kepada utusan-Nya, Mu-hammad.

“Dan, tiadalah yang diucapkannya itu (Al-Qur’an) menurut kemauan hawa nafsunya. Ucapannya itu tiada Iain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya), yang diajarkan kepadanya oleh (Jibril) yang sangat kuat.” (QS. An-Najm: 3-5).

Ini adalah bagaimana Tuhan berkomunikasi dengan semua utusan pilihannya, apakah itu Adam, Musa atau Yesus. Akan menjadi tak masuk akal untuk memikirkan bahwa “Roh Kebenaran” ini adalah Roh Kudus, karena kita katakan bahwa “sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya,” dengan yakin tidak dari dirinya sendiri?

Tuhan – Sebuah Trinitas
Hal yang diterima secara umum oleh umat Kristen, semua Kristen ortodoks yang percaya terhadap apa yang mereka namakan Trinitas suci; adalah bahwa Bapa adalah Tuhan, Anak adalah Tuhan dan Roh Kudus adalah Tuhan, tetapi mereka bukanlah tiga Tuhan tetapi satu Tuhan (?). Biarkan seorang teolog Kristen yang berpendidikan seperti Pendeta Dummelow mengatakan pada kita tentang trinitas Tuhan umat Kristen yang tak dapat dibagi dan tak dapat dipecah ini. Mengomentari “Kami akan datang” dari Yohanes 14: 23 dia berkata,

“Dimana Anak berada, terdapat keharusan Bapa juga disana, juga Roh tersebut, sebab tiga adalah satu, menjadi bentuk-bentuk yang berbeda dari penghidupan dan perwujudan dari sifat ketuhanan yang sama. Bagian ini menggambarkan bahwa individu-individu dari trinitas yarig suci ini tidak dapat dipisahkan, dan berisi satu sama lain.”

Jangan kuatir. Anda tidak benar-benar diharapkan memahami kata-kata tak berguna di atas. Singkatnya umat Kristen percaya bahwa “Tiga” (maaf, umat Kristen berkata “Satu!”), keseluruhan tiga tersebut dianggap ada di mana-mana dan maha tahu dan sepertinya memimpin kita kepada kesimpulan yang lucu dan menggelikan. Yesus menurut umat Kristen menderita pada tiang salib. Menjadi “tak terpisahkan”, Bapa dan Roh Kudus juga harus menderita dengan Anak, dan ketika dia mati, yang dua lainnya juga mati dengannya! Agak terkejut kita mendengar jeritan di Barat -“Tuhan mati!” Jangan tertawa. Semua ini membebankan tanggung jawab yang berat atas kita untuk melepaskan saudara kita yang Kristen dari rawa ruhani ke dalam yang mereka sedang berkubang.

Saya betul Faham dan Hapal akan artilkel yang saya Paste di Post ini, jadi jika ada perubahan sedikitpun maka saya akan langsung mengetahuinya.. Seandainya sampai 3 hari Post saya ini tidak di Publish.. Mohon maaf, itu artinya admin blog tidak berani mengungkap kebenaran.

Salam

Keep In Touch

Roh, gendernya Feminim apa Male?

untuk mengetahui kepahaman Anda atas artikelnya saya

Salam juga

@ M. Ibad,

Saya pengen nanya, artikel itu aslinya tulisan sendiri atau dicopas dari tulisan org lain.

Jawap dulu.

mau di blog.com, wordpress.com, ketika saya membaca komentar- komentar artikel bermuatan SARA [apalagi masalah Agama] ujung-ujungnya Iblis Menang telak dari Malaikat saat memberikan bisikan ke Manusia kira-kira skor 3-1. Tapi tidak semuanya sih tergoda bisikan iblis. makanya skornya 3-1.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 198,551 orang
%d bloggers like this: