Jelasnggak

Sangat Mungkin

Posted on: December 11, 2009

Jesus Own The Universe

Yesus Pemilik Jagad Raya

Setalah keluyuran di dunia maya, sampailah saya di suatu tempat di mana banyak sekali muslim yang berpikiran “luar biasa”.
Ada seorang muslim yang terus menerus mempertanyakan kisah di dalam kitab kejadian mengenai proses terbentuknya dunia.
Muslim ini pada intinya bertanya begini :

1. MENGAPA SIANG MALAM TERCIPTA PADA HARI PERTAMA, PADAHAL SIANG MALAM TERJADI KARENA ROTASI BUMI, SEDANGKAN MATAHARI TERCIPTA PADA HARI KE-4.

2. MENGAPA TUMBUHAN TERCIPTA HARI KE-3, BAGAIMANA TUMBUHAN HIJAU INI BERFOTOSISTESIS, SEDANGKAN MATAHARI TERCIPTA BARU PADA HARI KE-4. (BERTENTANGAN DENGAN ILMU PENGETAHUAN, DAN AKAL SEHAT).

3. MENGAPA BUMI TERCIPTA LEBIH DAHULU DARIPADA MATAHARI (BERTETANGAN DENGAN ILMU PENGETAHUAN dan AKAL WARAS), KARENA BUMI DAN PLANET-PLANET LAINNYA TERBENTUK DARI DEBU BINTANG SISA-SISA MATAHARI. DAN MATAHARI MEMILIKI MASSA 99,8% MASSA TATA SURYA. BUMI HANYA, 0,01% MASSA TATA SURYA.

Hmm..

Untuk orang yang terbiasa baca quran , memang ini terlihat ngga masuk akal. Tapi coba berpikir sedikit jauh ke depan. (Ngga usahlah berusaha berpikir seperti anatoli karpov atau Utut. Tapi minimal cobalah berpikir sedikit jauh. Dua tiga langkah lah minimal…๐Ÿ˜† )

Kenapa ngga bisa?ย  Bisa saja TuH@n menciptakan siang malam terlebih dahuluย  sebelum Dia menciptakan matahari. Dimana anehnya ..?
Pengetahuan manusia itu terbatas. Manusia tidak mengetahui dengan pasti apa yang telah terjadi 10000 tahun yang lalu. Manusia tidak tahu apa yang terjadi pada saat dunia ini terbentuk. Manusia hanya memiliki pengetahuan sebatas yang sekarang ini. Yaitu bahwa siang dan malam terjadi karena ada rotasi bumi dan matahari. Dan tumbuhan harus terkena matahari agar tetap hidup.

Inilah pengetahuan yang sekarang di miliki oleh manusia. Dan pengetahuan ini bisa saja berubah dan akan berubah. Karena ilmu pengetahuan berubah, sejalan dengan waktu.

Saya yakin, seyakin-yakinnya ketika ilmuwan mendapatkan data-data pengetahuan baru, pasti mereka akan berkata “ada suatu saat di masa lalu dimana tanpa adanya matahari dan rotasi bumi, telah terjadi siang dan malam”.

Saya yakin, seyakin-yakinnya suatu saat nanti, entah 100 tahun ke depan atau seribu tahun ke depan, ketika pengetahuan manusia makin bertambah, maka para ilmuwan akan berkata “ada suatu saat di masa lalu, dimana tumbuhan tidak memerlukan matahari untuk hidup dan berkembang”.

Saya yakin, seyakin-yakinnya, suatu saat nanti, Jika pengatahuan manusia telah bertambah, entah 100 tahun ke depan atau seribu tahun ke depan, pasti mereka akan berkata “ada suatu saat di masa lalu dimana dimana bumi telah terbentuk sebelum matahari”.

Secara logika ini bisa di buktikan dan bisa di terima secara akal sehat (kalau agamanya ngga islam๐Ÿ˜† )

Coba saja lihat. 1000 tahun yang lalu manusia belum mengenal pesawat. Mereka berpikir tidak mungkin menciptakan pesawat. Terbang di udara adalah hal yang mustahil. Tapi buktinya sekarang manusia bisa terbang di udara.
kesimpulannya apa? Sesuatu yang kita pikir mustahil saat ini, belum tentu mustahil di masa depan.

Saya jadi teringat akan sebuah film berjudul Angel and Demon. YAng meskipun fiksi, tetapi ada benarnya juga. Di film itu dikisahkan seorang pendeta yang ingin agar gereja melawan science secara frontal. Karena menurut sang Pendeta, Science saat ini terlalu cepat mengambil kesimpulan. Padahal pengetahuan yang mereka miliki begitu terbatas.

Seribu tahun lagi, manusia akan menemukan suatu cara untuk mengetahui apa yang sesungguhnya terjadi ketika dunia terbentuk. Dan ketika itu pulalah kaum muslim pada gigit jari, karena qurannya sudah ngga cocok lagi. Saat itu pulalah terbukti bahw quran ternyata lapuk di makan jaman. (tapi bagi saya ngga usah nunggu 100 tahun , sekarang pun Quran sudah lapuk kok he he he… itu poligami buktinya ditolak di jaman sekarang.ย  Yang nolak wanita pulak He he he)

Lucunya muslim-muslim ini

189 Responses to "Sangat Mungkin"

Yah saya juga yakin kalo kamu main catur sama aku pasti kalah. Hi Hi Hi

e2 e4 !

Gayanya karpov itu sangat konservatif yah ?

xixixi…lu bisa gak melihat tanpa mata…xixixi. Tahun mendatang ilmuwan menemukan bahwa manusia dulu melihat tanpa mata…xixixi

Yup.. betul sekali..
Jika pengetahuan manusia bertambah, mungkin saja tahun mendatang akan di temukan fakta bahwa dulunya manusia bisa melihat tanpa mata.
Bisa saja manusia jaman dulu melihat menggunakan frequensi elektromaknet.. caelaa..

Kalilawar saja bisa kok..

Itu pesilat dari daratan cina bisa berkelahi sambil tutup mata!..

ciat ..!

wakakak …si JEL kentut lewat kuping

@ JelasNggak

Saya sangat suka gambar ilustrasi anda di atas. Semoga kasih Kristus memberi anda semangat baru di tahun depan nanti. Saya harap dgn penuh kasih agar kiranya anda dapat dgn lemah lembut dalam memberi posting yg berkualitas tanpa menyakitin perasaan mereka. Sehingga sdr-sdr yg belum mengenal Kristus dapat lebih lagi memuliakan Dia Raja Semesta Alam ini.

Shalom

Tuh jell, dengerin…Makanya kamu jangan nakal yah ?๐Ÿ™‚

@mas Robinson..

Yang penting kan hatinya…
Hati kita harus tetap seperti hati hamba…seedddd ddaapp!!..

Dan yang penting tujuan akhirnya baik.. (walau cara agak sedikit keras)

Menyentil murid itu kan ngga selalu identik dengan jahat.
:mrgreen:

wah mudah2an lp ngga langsung megap2 nih..๐Ÿ˜†

Mister Robinson Agus Sihotang : Murid TKku yang ini sangat keras kepala kan yah? Memang bagusnya dia diketok sedikit ubun-ubunnya. Biar tuing tuing. Hi Hi Hi . Dia itu kebanyakan makan kembang sih.

Sangat mungkin juga pastur jel bisa makan tanpa melalui mulut. Karena pakai selang infus.๐Ÿ˜€

yup betul.
Sangat mungkin manusia di masa depan hidup tanpa makanan yang masuk lewat mulut..

Sangat mungkin tahun depan para ilmuwan menemukan dinosaurus.

Yup.. meskipun kemungkinan itu kecil… tetapi tetap ada kemungkinan.

@Tuan Putri
Hua.ha.ha… jangan mau sama @Bapake Jell-i, burungnya kecil katanyah:mrgreen:

Sebenarnya, ini mirip2 antara logika telur dan ayam. Orang akan bilang tak mungkin ada ayam jika tidak ditetaskan dari telur,
laki2 lahir dari rahim wanita, dst-dst.

Tetapi pada waktu penciptaan, Tuhan tidak melakukan proses itu semua.

Sak benulnya logikanya sangat super sederhana.. yaitu kalian mau pakai kaca mata kuda atau kacamata domba:mrgreen:

Wah.. saya maklum kamu lulusan pesantren.

@All Kristiani
Buruan lihat sebelum diedit sama @Mbah-eโ€ฆ

http://haniifa.wordpress.com/2009/12/14/balada-seekor-burung-gereja/

Ayo toch, enak tochโ€ฆ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†

Bung JelasNggak..
kita jaga kedamaian di bulan Natal ini,
.
.
Mas Haniifa
Saya sangat prihatin dan tidak suka dengan komentar-komentarmu itu mas Han ? Kita cobalah berdialog dgn cara menjaga adat istiadat bangsa kita. Perkataan yang keluar dari mulut kita adalah cerminan dari hati kita sendiri. Mari kita saling berangkulan tanpa menyakitin semua yang ada di sini.

Salam

@Oom Robinson Agus Siloba Hutang๐Ÿ˜›
Menurut sampean siapa yang lebih dulu menghina.
1. Tentang kartun edan.
2. Tentang sunat-sunata.
3. Awlllohh… owoohh…
4. dll.

Dan rasanya komentar sayah tidak ditujuken sama sampean, lalu kok sampean kayak kebakaran ####… hua.ha.ha…

Robinson AGUS = Robinson Agak Gundul Sedikit … hua.ha.ha…..

@Oom Robinson Agus Sihotang
Sori yah… sampean kok nulisa @Mas Han.. hatu apa ?! hehehe….

Gigi bayar gigi, huntu bayar huntu

AGUS = Agak Gundul Sedikit…๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†

@ Robinson,

I personally feel that there is nothing wrong with Pak Jell writing.

Sebaliknya, tulisan2 @half nifas is full of hatred, provocation and obscene.

Please check it for yourself.

JLU.

Murid TKKu junior itu sudah mbeling malah kamu kompori lagi. Wah tambah kebesaran gaya cah Tkku itu. Jan Jan ?

@Hei Cosmicbrot si Malay Kufar๐Ÿ‘ฟ
I personally feel that there is nothing wrong with Pak Jell writing.
_________________________
ke sidji:
Silain kalau mau maen bom-bom kar… sono bikin blog, sayah jamin sampean terkentut-kentut

ke duanyah:
Coba sampean lihat baek-baek, siapa yang mulai memprovokasi :

jelasnggak said
December 13, 2009 at 6:42 pm

Pertanyaan terbuka kepada Muslim

https://jelasnggak.wordpress.com/2009/12/13/muhammad-sudah-sunat/

ุญูŽู†ููŠูู‹ุง said
December 13, 2009 at 9:07 pm

@Bapake Jell-i
Terbuka nggak yach ?!:mrgreen:
(Jelasnggak yach ?! seph dachโ€ฆ)

________________________________
Tahu sampean, sayah hanya perlu 2 jam saja pleus sikian minit untuk membalas artikel konyol Bapa Jell

Sebaliknya, tulisan2 @half nifas is full of hatred, provocation and obscene.
________________________________
Sampean iri dan dengki sama @Kang Hh, karena beliau saya anugrahken “Purple Heart”….
Why ?! … bikose:mrgreen:
@Kang Hh tidak pernah sekalipun berkata-kata kasar terhadap Allah dan Nabinya orang-orang yang berlainan AGAMA.

Sampean iri dan dengki sama @Bung Robinson Agus Sihotang, kerena .. (hua.ha.ha. malay-malay) karena bukan buat sampean ucapan “Selamat mudik Brothers and Sisters”… kerena sampean sebelum mudik keburu kelelep (baca: ko’it) di AMBALAT … hua.ha.ha….

Duh… dasar malingsyiah, sampean lulusan Kualasyi’ah-lan yach?!…๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†

Wah–wah…?
Hanifaa..

coba kamu mikir lagi yang lama..

Jawab sendiri pertanyaan ini :

“siapa yang terlebih dahulu memulai provokasi..?”

Cari artikel di posting anda, yang bertanggal lama, dan berisikan “anti kekristenan”

Oke..?

There you see, hanya mempertanyakan sama ada Muhammad kalian itu sunat apa belum, itu dicap sebagai menghina, yaaa ampun…sensitive prophet beget sensitive followers. There is nothing we can do about it.

@Cosmicbrot
Muhammad yang mana?!
Tau sampean buku kuning (daftar tehlepong)… . hahaha.. cuba buka buku tehlepong sampean banyak nama muhammad dan sampean tanya otongnya disunat nggak?!
(sayah jamin sampean disodomi hua.ha.ha.. I>๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†

Tentang Kartun Muhammad –> itu adalah kenyataan. Bukankah Quran dan hadist-nya telah di cantumkan….? Mengapa merasa tersinggung,,,,? Karena saya mengatakan kebenaran….? Kalau isi komik itu tidak benar.. ya silahkan di bantah saja….
Dan kalau tidak bisa bantah, ya diam saja… jangan mencak-mencak…

Tentang Muhammad sunat –> Saya itu sedang bertanya,.. kalau toh kalian menjawab dengan dalil yang tepat (yaitu quran – karena ini sumber satu2nya yang dipercaya muslim),.. ya saya akan terima dengan baik jawaban ini..jangan marah-marah kalau anda tak bisa menjawab…itu kelakuan anak kecil.

Tentang OWOH…
saya kan risih kalau memanggil namaNYA buat hal-hal sepele begini…
Kenapa muslim musti tersinggung… ? Bukan kah kalian seharusnya malahan senang..?
Lagipula, kalian kan memang melafalkannya kata itu dengan OWOH..oWOH hu aksbaww.. gitu kan….?

Jadi orang itu jangan kayak anak kecil.. diledek dikit langsung marah dan dendam. Yang dewasa dikit dong…he he he.

@ Mas Haniifa

Itu sudah saya katakan kpd bung Jelasnggak, agar memposting segala sesuatu tanpa menyakitin perasaan saudara2 yg berbeda keyakinan. Saya yakin bahwa kita selalu tetap dalam koridor bersaudara walau berbeda keyakinan.

Salam damai

@All
Selamat mudik Brothers and Sisters

Posted by ุญูŽู†ููŠูู‹ุง on December 14, 2009
May Allah bless you & fill your life with peace

Dear Brothers and Sisters,

Selamat mudik dan hati-hati di jalan, sebagai teman perjalanan ada baiknya sambil mendengarkan lagu : Driving Home For Christmas by Chris Rea.

Salam hangat selalu, @Haniifa.

Sip Sip, jelasnggak emang perlu kucium mesra ubun-ubunnya.

@Om Agus:mrgreen:
Nehh… lihat sayah mah orang sopan dan sangat santun, buktinya gambar burung perkutut … sayah tutupi sama kelapa.,. eh salah, kepala orang…

Coba sampean perisa sendiri hasil karya @Mas H@n๐Ÿ˜›
http://haniifa.wordpress.com/2009/12/14/balada-seekor-burung-gereja/#comment-8488

Saya sangat mengenal mas haniifa sejak awal. Mas haniifa nggak akan nyerang keyakinan agama apapun kecuali jika mas haniifa di serang lebih dulu.

Saya pun tidak akan menyerang keyakinan agama manapun bila saya tak di serang lebih dulu.

Blog haniifa adalah blog Islam. Pada awal-awal ngeblog, saya melihat beliau hanyalah ingin berdakwah dalam Islam. Namun belakangan beberapa bulan ini banyak kalangan komentator yang secara khusus datang menjelekkan nama Allah dan nama Nabi Muhammad.

Saya masih ingat saat ada yang datang dengan berpromosi ria di blog haniifa dengan menunjukkan link komik nabi Muhammad dan seorang wanita yang mengaku sebagai temannya aisya dan menenteng hadis dari blog haniifa sampai ke blog saya dahulu kala.

Saya juga ingat salah satu blog yang mengajarkan iman harus dipikir dengan logika.

Jujur hati saya sakit. Menghina Allah dan nabi Muhammad rasanya adalah sama dengan menghina diri saya.

Justru dari sisi psikologis, penghinaan yang diterima mengakibatkan rasa dendam.

Jujur hati saya sakit. Menghina Allah dan nabi Muhammad rasanya adalah sama dengan menghina diri saya.

—————————————————

Kamu itu kan sudah besar yah..
Apalagi sudah lulus kuliah.

Sudah semestinya kamu berpikir dewasa….

Kalau OWOH mu dihina,… kenapa kamu yang musti marah sampai seperti kebakaran jenggot begitu…?

Owoh kamu itu kan MAHA BISA, ….berarti Dia harusnya bisa membela diri sendiri…

Ngga perlu kamu belain…

Logic!

Kata gusdur: agama ngga perlud di bela….

Benar itu..!

Agama ngga perlu di bela, .. jika agama itu agama yang benar.. maka agama itu akan bertahan sampai selamanya.

Sebaliknya jika agama itu agama busuk, biarpun di bela, tetap akan musnah.

Kamu tau apa yang sekarang sedang dilakukan muslim,..?
yang sekarang dilakukan muslim adalah,…..melarang, membunuh, menekan, memerangi,… semua orang yang berusaha mengkritik islam…

Apakah itu normal…?

Ingat!
Jika agama benar, maka akan bertahan dengan sendirinya.
Karena itu , kita ngga perlu membela..

Tentang Kartun Muhammad –> itu adalah kenyataan. Bukankah Quran dan hadist-nya telah di cantumkan….? Mengapa merasa tersinggung,,,,? Karena saya mengatakan kebenaran….? Kalau isi komik itu tidak benar.. ya silahkan di bantah saja….
Dan kalau tidak bisa bantah, ya diam saja… jangan mencak-mencak…

Tentang Muhammad sunat –> Saya itu sedang bertanya,.. kalau toh kalian menjawab dengan dalil yang tepat (yaitu quran – karena ini sumber satu2nya yang dipercaya muslim),.. ya saya akan terima dengan baik jawaban ini..jangan marah-marah kalau anda tak bisa menjawab…itu kelakuan anak kecil.

Tentang OWOH…
saya kan risih kalau memanggil namaNYA buat hal-hal sepele begini…
Kenapa muslim musti tersinggung… ? Bukan kah kalian seharusnya malahan senang..?
Lagipula, kalian kan memang melafalkannya kata itu dengan OWOH..oWOH hu aksbaww.. gitu kan….?

Saya malah tenang2 aja. Tuhanku ngga butuh pembelaan, Dia udah biasa dihina, dimaki2, dicerca2…jadi saya pikir santai2 aja. Tapi saya pikir perbedaanya ialah ajaran kedua2 tokoh agama besar ini beda, Yesus mah beda sama Muhammad, Dia datang bukan utk dilayani, beda dengan Muhammad. Jadi, sangat wajar kalo Yesus dihina, dicerca dll. Dan sangat tidak wajar Muhammad diperlakukan spt itu, kan dia ‘nabi besar’, negarawan, panglima perang, dll, kayak “raja’, apa saya salah?

@Cosmicbrot
Dan rasanya komentar sayah tidak ditujuken sama sampean, lalu kok sampean kayak kebakaran ####โ€ฆ hua.ha.haโ€ฆ
_____________________
#### โ“ .. hua.ha…. YESUS nggak marah tapi yang ngedit #### yang kebakaran baok…. (baok itu bulu otong dalam celana :mrgreen: )

Bukan begitu Bapake #### Jell-i ?!๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†

Itu bukan marah..
Tapi menghormati Yesus di sini…

Idiot…..
Memangnya tidak tampil di My Dashboard @oom haniifa.๐Ÿ˜›

Apa saya salah ? Ya emang salah๐Ÿ™‚

Al-Qur’an adalah berisi kumpulan wahyu yang di terima Nabi Muhammad secara berangsur-angsur.

Sedangkan hadis adalah segala sesuatu yang mencatat segala kata-kata Nabi Muhammad, juga mencatat peristiwa kehidupan beliau semasa hidupnya yang dicatat oleh sahabat Nabi Muhammad. Namun ada yang mencatat ternyata bukanlah sahabat Nabi Muhammad, sehingga muncul hadis-hadis palsu.

Bisa dilihat di http://qarrobin.wordpress.com/

mohon bedakan Al-Qur’an dengan Hadis. Yang jadi pegangan dalam melaksanakan ajaran Islam adalah Al-Qur’an. Sedangkan hadis adalah riwayat kehidupan dan segala perkataan tentang Nabi Muhammad.

Salah satu syarat sahnya seseorang masuk Islam adalah di sunat. Kalau tak di sunat maka dia bukanlah Islam.

Yak,… terima kasih atas keterangannya..

sekarang silahkan tunjukkan ayat Quran yang berkata “Muhammad Sunat”

Muhammad say: SUNAT ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†

Mana ada “Muhammad SAY”

Yang ada mah :

1. Muhammad SAYS
2. Muhammad SAID

.
.

Wah.. pesantren euuyyy..

@All Kristiani
YESUS telah datang….

_____________________
Yesus said 9 minutes ago:

Wahai domba-dombaku yang hilang
Bersunatlah kalian jiwa dan ragamu
Tiada kesanggupan kalian melawan hawa nafsumu sendirian
Domba jantan berpasangan dengan domba betina
Janganlah kalian saling tukar pasangan
Yesus said 3 minutes ago:

Wahai Wawansyah saudaraku yang malang
Janganlah kamu mencari pembenaran
Raihlah kebenaran itu dengan hati terbuka
Insyaflah segera saudaraku, sebelum maut menjemputmu

__________________

Hahaha…

Putri aja belajar bahasa Inggris dari saya, sebaliknya @ halfnifas hanya tau bahasa kera.

Pantesan..!

Mungkin karena dia satu pesantren dengan kyai pudji.

Makanya dia pikirannya ke esek-esek terus…(seputar kelamin)

ah haha a

@Cosmicbrot n @Bapake Jell-i
SetZzzz… jangan ribut dulu, sedang Adzan Isa (WIB).

Keep meneng, Okeh !!! :mrgreen:

Mau tambah lagi, biar enak… di nyonyo otongnya si Cosmicbrot…
(lumayan kurs ringgit … buwat liburan natal taon ini yah)

Tuh@n say: Sunat:mrgreen:

Yes Us going to SUNAT๐Ÿ™„

AJARAN KRISTEN :

KENTUT LEWAT KUPING
MAKAN PAKAI ANUS
MELIHAT DENGAN MULUT

KALO SUNAT===>YANG DISUNAT BUKAN PENIS TAPI HATI…

SANGAT MUNGKIN, SANGAT MUNGKIN, SANGAT MUNGKIN

๐Ÿ˜€ Edit…

SANGAT #####, SANGAT #####, SANGAT MUNGKIN

@Wedul.

Terima kasih sudah menghina ajaran kristen.

Sekarang saatnya anda membuktikan islam benar dengan cara menjawab pertanyaan ini.

Horeeee…. smua sunat,… muhammad sunat, tuh@n sunat, yesus sunat… lha kok tuhan yesus disunat… buwat dapet uang RINGGIT an Malay gituh ?!๐Ÿ˜ฆ

Editing …:mrgreen:

Horeeeeโ€ฆ. smua sunat,โ€ฆ muhammad sunat, tuh@n sunat, ##### sunat๐Ÿ˜€๐Ÿ˜† โ€ฆ lha kok tuhan yesus disunatโ€ฆ buwat dapet uang RINGGIT an Malay gituh ?!๐Ÿ˜ฆ

2th editing… hua.ha.ha….

Horeeeeโ€ฆ. smua sunat,โ€ฆ muhammad sunat, tuh@n sunat, ##### sunat๐Ÿ˜€ โ€ฆ lha kok tuhan ##### disunat :lol:โ€ฆ buwat dapet uang RINGGIT an Malay gituh ?!๐Ÿ˜ฆ

CosmicBoy Says:
Yesus mah beda sama Muhammad, Dia datang bukan utk dilayani, beda dengan Muhammad.

Ah… ini sih berbicara tanpa dipikir dulu. Waktu bayi emang Yesus ga dilayanin sama Ibunya? trus yang nete’in syapa? yang nyuapin syapa? yang nyebokin syapa? yang makein baju syapa? yang jait bajunya syapa? trus waktu umur 8 hari yang nyunat syapa? emang dia bisa nyunat sendiri? sama aja ko sama semua manusia, ada masanya dimana seorang manusia itu samasekali tidak berdaya tanpa bantuan orang lain. atau dengan kata lain perlu dilayani

Gimana nih, ngerti ngga maksud daku dengan kalimat ‘melayani’ nie (sila baca konteks diskusi)? Kalo tersinggunng, bisa ngga jangan sampai begonya terliat.

@Cosmicbor idiot
Gimana nih, ngerti ngga maksud daku dengan kalimat โ€˜melayaniโ€™ nie
______________
Ngarti dunk,… si @Bapake Jell-i melayani otong kamu lewat dubur:mrgreen: , makanya kamu dapat anugrah daria Oom, yaiut COSMICBOORRRR… ngebor otong to … hua.ha.ha….

Saya semakin yakin kalau di pesantren di ajarkan seperti kata-kata ini..

Memang kalau di Asrama Teologi pada belajar SODOMI gituh ?!:mrgreen:

Hehehe…

Kata2 gituh koq masih ada yg memuji.

Dipuji Putri, dipuji Love, dipuji RAS, dipuji kera, dipuji babi…

Saya saran sama Pak Jell supaya Si Half nifas ini diberi anugerah, apa ya namanya?

Ha ha ha….

@Pak Cosmic..

Dia ngga nyampe itu..

@CosmicBOR…๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†๐Ÿ˜€
Dia ngga nyampe itu..
_________________
Apa benar panjang OTONG sampean nggak nyampe ?!

Lalu nyampe dimanakah gerangan… Hua.ha.ha…

CosmicBoy Says:
Gimana nih, ngerti ngga maksud daku dengan kalimat โ€˜melayaniโ€™ nie (sila baca konteks diskusi)?

Engga, coba tolong jelasin dong.

——————————————————–
CosmicBoy Says:
Kalo tersinggunng, bisa ngga jangan sampai begonya terliat.

emang cuma dari tulisan bgitu anda langsung bisa nilai orang bego apa engga yak? ga papa lah saya maapin.

@ mati,

Engga, coba tolong jelasin dong.

Jawapannya ada disana. Saya nyari.

(sila baca konteks diskusi)?

Nah, itu ^^.

emang cuma dari tulisan bgitu anda langsung bisa nilai orang bego apa engga yak? ga papa lah saya maapin.

Anda yg salah ngerti (entah sengaja atau memang bego), koq saya yg disalahin. Org muslim memang aneh.

@CosmicBOR
Sante aje Pak Cik Malingshia… hehehe….
Nggak ada yang nyalihin sampean, soalnya semua dah maklum kamu itu IDIOT…๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†๐Ÿ˜€

@ halfnifas,

Islam ialah ciptaan org Yahudi, sila sebarkan kenyataan ini!!!

You said 13 minutes ago:

@Bung CosmicBoy
Yahudi itu keturunan Nabi Ibrahim a.s via Sarah
soโ€ฆ
Mereka sebelumnya mengikuti agama yang hanif (baca: lurus) berkali-kali Allah menolong mereka, termasuk dari bencana perbudakan bangsa Mesirโ€ฆ tetapi mereka senantiasa merubah-rubah hukum taurat dan injil.

Sila sampean pihkirkan dalam-dalam.
1. Nabi Ibrahim a.s (Krs: Abraham) sejaman dengan Nabi Luth a.s (Krs: Lot)โ€ฆ.
2. Tidak ada keturunan/ras dari Nabi Luth a.s yang membawa kitab kecuali dari Keturunan Nabi Ibrahim a.s
3. Itulah sebabnya Yahudi dimurkai oleh Allah.

Sikianโ€ฆ.

yang ini maksudnya kan?

CosmicBoy Says:
Saya malah tenang2 aja. Tuhanku ngga butuh pembelaan, Dia udah biasa dihina, dimaki2, dicerca2โ€ฆjadi saya pikir santai2 aja. Tapi saya pikir perbedaanya ialah ajaran kedua2 tokoh agama besar ini beda, Yesus mah beda sama Muhammad, Dia datang bukan utk dilayani, beda dengan Muhammad. Jadi, sangat wajar kalo Yesus dihina, dicerca dll. Dan sangat tidak wajar Muhammad diperlakukan spt itu, kan dia โ€˜nabi besarโ€™, negarawan, panglima perang, dll, kayak โ€œrajaโ€™, apa saya salah?

dilayani yang gimana si maksudnyah? kalo Yesus dimandiin di sungai sama Yohanes, itu berarti Yesus itu dilayani sama Yohanes ga? berarti Yohanes melayani Yesus ga? padahal tinggal mandi sendiri kan bisa.

Wakakakak ! Manstab bro!

Aku juga menemukan ini : Masjid Al Aqsa dipakai Muhamad buat nambat onta sebelum naik ke surga. Masjid Al Aqsa baru dibangun ratusan tahun kemudian stelah Muhamad meninggal.

@Mbah Jephman
Hua.ha.ha…. idiot sekali sampean, itu adalah nyang namanya TEMPLE OF THE KING Nabi Sulaeman a.s…. dan ditempat itulah Nabi Isa a.s disunat saat usia 8 thn (bukan 8 hari), lha ketikan pasuaan Rumawi dateng mereka menyangka bentuk istana megah, tetapi ternyata hanya bukti batu-batuan.
Para pasuan Rumawi membawa kerikil batuan dari situ, sang kumandan jengkel akhirnya dipagari biar batuannya tidak habis… begicuh itualah Dome of the Rock… bukan Rock Kardus..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†

Sikian… Idiot…

Haniifa yang pintar,

Dome of the rock itu berbeda dengan Masjid Al Aqsa

Gak ada urusan mau Yesus disunat kek, mau pasukan Romawi bawa batu kali kek, bikin gubuk kardus kek, gak ada sangkut pautnya pak Hanifa yg pintar.

Tolong pakai kepintaran bapak itu untuk mengecek mana Dome of Rock mana Al Aqsa. Kalau sudah lanjutkan penelitiannya tahun berapa Muhamad naik surga ke tujuh pakai bouraq dan tahun berapa Al Aqsa dibangun.

Kalau sudah, silahkan maki-maki saya sepuasnya pak

hehehehe Salam!

@Mbah Jephman… nyang mulai pikun… hua.ha.ha..
Siapa bilang sama… Masjid Al Aqso itu yang membangun bukan Nabi Muhammad s.a.w dan perlu sampean ketahui masjid itu jauh sebelum nabi Musa a.s ada… sudah menonong dengan indahnya, lha semua Nabi pembawa Al kitab diwajibken menghadap wajahnya kearah Masjidil Aqso (baca: Shalat).

Makanya sayah bilang rock kardus… nggak ada kaitannya dengan isra’ miraj soal pembangunan masjidil Aqso itu.
Namun masjid itu sering kali berubah wajah sesuai dengan renovasi yang dilakuken oleh para Ahli kitab, including oleh Khalifah Umar bin Khatab…

Duh… dungu kok ingu seeehh….

Nah lho!!!

lalu kenapa bapak Haniifa yg pintar diatas nyorocos ke Dome of Rock segala?

“idiot sekali sampean, itu adalah nyang namanya TEMPLE OF THE KING Nabi Sulaeman a.sโ€ฆ.”

Yg sedang ngomongin Temple of King siapa pak Haniifa yg pintar?๐Ÿ™‚

Yang ngomongin temple of the king itu lagunya si Rainbow groupnyah Oom Black Sabbath ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†

BUkan lagi bengawan solo… hua.ha.ha…

Jadi sudah tahu tahun berapa Masjid Al Aqsa dibangun dan Tahun berapa peristiwa Isra Miraj pak Hanifa yg pintar?

Pastinya tahun sewaktu @mbah Jephman belon lahir …:mrgreen:

Saya juga menemukan :

Dalam Islam, Adam manusia pertama. Adam juga sholat di Kabah.

Kalau Adam manusia pertama, lantas yang bangun Kabah pasti jin ya? hehehe

Lantas Muhamad menaruh batu hajar aswad yg sering dicium2 itu kapan? Waktu Adam bobo siang? hehehe

Pasti ngelesnya : Kabah itu sekarang itu bukan kabah yang dulu di sembah Adam.

Lalu memangnya Ibrahim bawa2 batu dari Bengawan Solo?

Hehehehe

@mbah Jephman
Hua.ha…ha… darimana datangnya unta, dari unta datang ke kota… hua.ha.ha….

Ka’bah itu yang membangun Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Ismail a.s… lha sekarang sampean mulai paham toch… hehehe…. Masjidil Aqso itu namanya BAIT ALLAH dan dibangunnya juga oleh Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Isaq a.s…

(makanya sebelum peristiwa Isra Miraj seluruh umat Islam diwajibken menghadap masjidil AQSA)

*** PAHAM SAMPEAN ****

Sikian…

“Kaโ€™bah itu yang membangun Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Ismail a.sโ€ฆ”

Hmm…. ya…lalu batu Hajar Aswadnya ditaruh Muhamad setelah Kabahnya dibongkar dulu oleh Muhamad ?
๐Ÿ™‚

Hagar (baca Siti Hajar)… nah beliaulah yang pertama-tama menyimpan batu tersebut (baca: Istri Nabi Ibrahim a.s) dan diembel-embeli aswad = hitam…

misalnya: Jephman aswad… jephman si hitam legam, mirip komentar sayah yang dihitambken oleh Oom Parhobass ASWAD… hua.ha.ha…

http://hakadosh.wordpress.com/2009/09/30/saya-mau-tuhan-seperti-ini/

Lalu duluan mana Adam atau Ibrahim pak Haniifa yg pintar?

Duluan adam dunk, lha sampean ini benar benar udah pikun … duhh… pae-pae

Kalau sampean nulis” Lalu duluan mana Ibarahim atau Adam ..” jawab sayah yan Ibrahim dunk…

(Idiot:mrgreen: )

Pak Haniifa yg baik, setahu saya kebanyakan muslim itu diajarkan supaya berbuat baik2, gak main nyerocos maki2, negatif thinking sambil suudzon semua nasrani bertanya sudah pasti mau bikin muslim murtad.

“Pastinya tahun sewaktu @mbah Jephman belon lahir ”
>> ketika saya belum lahir, orang2 sudah tahu kalau Isra Miraj terjadi sebelum Al Aqsa dibangun. Makanya Khalifah Utsman langsung membangun itu masjid, ketika beliau sadar telah melakukan kesalahan menyortir ayat2 Quran yg menyatakan hal itu. Orang yg menghafal atau menuliskannya di tulang/kulit hewan pasti bukan orang yg hidup dimasa Muhamad hidup. Dan ia hanya sekedar mendengar dongeng, lalu dikumpulkan Utsman sebagai Al Quran.

“Duluan adam dunk, lha sampean ini benar benar udah pikun โ€ฆ duhhโ€ฆ pae-pae
Kalau sampean nulisโ€ Lalu duluan mana Ibarahim atau Adam ..โ€ jawab sayah yan Ibrahim dunkโ€ฆ ”
>> Ketidak mampuan Anda menjawab ini karena Pak Hanifa tahu ada kesalahan itu. Adam tidak mungkin solat ke kabah, ketika Ibrahim juga belum lahir.

Salam!
Tuhan Memberkati Pak Haniifa

@Mbah Jephman
Hehehe… sampen ini yang aneh.
Pertama:
Saya muslim/islam pasti menulis Nabi Adam a.s dsb.

Kedua:
Saya muslim/islam pasti dalam Al Kitabun mubin semua sama Nabi Adam a.s adalah khalifah pertama dimuka bumi.

Ketiga:
Sampen nanya apa sedang kentut:mrgreen:

Adam, ada Adam air, ada Adam miri, Ada Adamuskun… adam yang mana ?!… bijituh dunk.

@Mbah Jephman
Oceh… sudah dingin kepala dan hatinya:mrgreen:

Khalifah :
Dan Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi”.… (QS 2:30)
ditulis arab(“khaliyfatan” ) = dibaca Kholifah. => Nabi Adam a.s

“Khalifah” :
Kaum Musa berkata: “Kami telah ditindas (oleh Fir’aun) sebelum kamu datang kepada kami dan sesudah kamu datang. Musa menjawab: “Mudah-mudahan Allah membinasakan musuhmu dan menjadikan kamu “khalifah”๐Ÿ˜€ di bumi (Nya), maka Allah akan melihat bagaimana perbuatanmu. (QS 7:129)

Nabi Musa a.s berkata kepada someone: wa yastakhlifakum …(pucuk pemimpin)

Khalifah Utsman ==> Sampean akan amat sangat keliru jika menterjemaahken jabatan “Khalifah” = Khalifah

Btw…

Takhlifa Utsman bin Afan… hehehe … bla..bla..bla…

@Mbah Jephman
Oceh… lagi sampean pintar, karena mulai merenungi dan sekarang kembali ke laptop… hehehe

@mbah tanya:
Lalu duluan mana Adam atau Ibrahim pak Haniifa yg pintar?
__________________________________
Sayah perbaiki dulu:

Lalu duluan mana Nabi Adam a.s atau Nabi Ibrahim a.s ?!

Sebagai Khalifah maka jawabanya Nabi Adam a.s
Sebagai Imam maka jawabannya Nabi Ibrahim a.s

*** PAHAM SAMPEAN kenapa sayah bilang kentut…:mrgreen: ***

Wassalam, Haniifa.

“Sebagai Khalifah maka jawabanya Nabi Adam a.s
Sebagai Imam maka jawabannya Nabi Ibrahim a.s”

Sya tidak tanya siapa imam, siapa khalifa, yang saya tanya itu duluan siapa ada dibumi : Adam atau Ibrahim?
๐Ÿ™‚

Salam!

>> Ketidak mampuan Anda menjawab ini karena Pak Hanifa tahu ada kesalahan itu. Adam tidak mungkin solat ke kabah, ketika Ibrahim juga belum lahir.

——————

@Jephman bro.

Betul sekali itu.

Biasanya kalau orang telah tau dirinya salah, tapi gengsi untuk mengakui, mereka akan berbuat seperti yang diperbuat @Haniffa..

1. Menjawab ngga jelas
2. Memperhatikan hal-hal detil
3. Mengalihkan topik
4. seolah-olah bercanda.

Sudah ciri khas mereka.

@Bapake Jell-i
rel=nofollow … sampean nggak tahu … hua.ha.ha… idiot๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†๐Ÿ˜€

Sangat setuju, udah salah ya ngaku, susah banget ya muslim2 nie? Emang takut dosa ya? Dosa apa ya? Agama repot amat, semuanya ditakutin!!!

@Cosmicbor
Sayah dosa sama agama sampean berarti saya dapat pahala bagi agama ISLAM…

Idiot,….

Yeagh, saya maklumi, karena itulah saya ngga pernah percaya Islam itu agama damai, itu semua kebohongan…kacian org Barat, udah beratus2 tahun ditipuin sampai2 Islam dibiarkan bebas berdakwah, syukurlah dengan peristiwa 9/11 dan juga peran Osama & para “syuhada”, org Barat semakin tahu kebusukan Islam…ehem, ehem, kebusukan Islam, dengar baik2 itu, bukan org Islam, sila bedakan. Saya sayangkan org Islam@ muslim2, karena itu tanggungjawab kita ialah mengbongkar sampai ke akar2nya, yup, sampai ke akar2nya…

@CosmicBOR:mrgreen:
WTC = Wanita-wanita Tante Cosmicbor… hua.ha..ha..
Nehhh…sampean baca tentang pertiwa 9/11 idiot.

Abudaniel said
April 5, 2008 at 2:22 am

Assalamuโ€™alaikum,
Mas Haniifa,
Saya juga bingung waktu itu. Saat itu lagi dikantor pada hari Senin waktu kejadiannya. Yang herannya tidak berapa menit berselang sesudah kejadian, gambarnya sudah bisa diakses lewat internet dengan penampilan angle yang berbeda-beda. Juga kok ada ya, orang yang โ€œkebetulanโ€ membawa handy cam untuk merekam saat-saat menegangkan penabrakan pada gedung ke dua. Waktu itu nggak kepikiran. Tetapi setelah beberapa waktu baru terasa ada kejanggalan. Biasanya WTC adalah tempat berkumpulnya para pialang Yahudi. Tapi kok hari Senin saat kejadian Yahudinya โ€œmenghilangโ€.
Aneh dan โ€œajaibโ€!.
Wassalam,

Berita taun kadal dan nggak berbobot…. dasar dungu idiot… HUA.HA.HAAAAA

Sumber: http://haniifa.wordpress.com/2008/01/16/kera-berasal-dari-bangsa-yahudi/

@mas haniifa
Terus tembak saja si jeph Pak Tua. Saya masih ingat atas kata-kata kasarnya terhadap ajaran Islam. Udah gitu main moderasi komen kalau nggak bisa jawab.

@Tuan Putri
Oom Wedul Sherenian bersabda bahwa sesungguhnya si @Mbah Jephman itu kelewat tue-tue bangke dan otaknya perlu disunat biar nggak ewer-ewer, mirip otong itik sawah …:mrgreen:

(Alhamdulillah sayah juga dah baca… keep oke doge)

Wah..wah..

hanifa pasti senang dong ya disorak-sorakin oleh temannya..

ha ha ha..

Horee… tepok tangan rame-rame๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†๐Ÿ˜€

โ“๐Ÿ˜†๐Ÿ˜€:mrgreen: :o:๐Ÿ™‚โ—๐Ÿ‘ฟ๐Ÿ˜ฅ

@ Fitri

Dimana ya bu saya kasar? Bisa ditunjukan?

Kalau keras itu saya akui. Gimana gak emosi orang ngomong apa, ini malah ngalor ngidul๐Ÿ˜›

Sudah dibilang back to topic masih aja lari kesana kemari, sudah begitu di semua postingan disodorkan ketidaknyambungan, ya dimoderasi dong.

masa ada ayam masuk rumah berak dimana2 gak dibersihkan? hehehe

Apakah anda2 semua beragama?anda orang Indonesia?generasi muda Indonesia?Tahu tata krama? ck..ck..ck…sebegitu rendahnya kah tingkat spiritual intelligence anda2? Hanya bisa caci maki tanpa menghasilkan sesuatu karya nyata bagi sesama? Dari komentar2 yg ada, saya bisa menyimpulkan bahwa sebenarnya anda tidak tahu agama masing2 dng baik.

ุง ู„ุณู„ุง ู… ุนู„ูŠูƒู… @Mr. Brotherhood
Dimohon dengan sangat pencerahannya untuk saya pribadi, dan sekiranya tidak keberatan serta meluangkan waktunya, silahkan sampean klik link dibawan ini dan Insya Allah tidak ada caci-maki sebagaimana yang sampean harapkan.
http://haniifa.wordpress.com/2009/01/08/saya-tidak-sepintar-dr-rashad-khalifa-tapi-tidak-bodoh/

Wassalam, @Haniifa.

Karena kristiani disitu tidak mencaci-maki ,… seperti muslim di sini…

Tapi tidak apa2.

Karena saya maklum.

Semakin rendah pendidikan, semakin rendah KOSA KATA intelek yang di milikinya. Karena rendahnya , maka kata2 yang dipakai berasal dari pergaulan sehari2.

Kamu itu sudah diomeli sama Pak guru eh malah muji diri sendiri๐Ÿ™‚

@Tanten Jell-i
Hua.ha.ha…. borokborder kali…๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†๐Ÿ˜€
Mau pakai nikname apapun, bau BABInya masih kental…. hua.ha.haaaaaa

Yoo weis sampean yang paling hebat, bijaksana, pinter, baik budi pekerti, paling humanis, paling manis, imut-imut .. sedikit amit-amit:mrgreen:

blaik rak – kowe saiki diseneni kabeh…

@Brotherhood : Bener bro kamu marahi saja mereka semua yah. Marahi yang galak …
Jan..Jan..nakal emang mereka itu.
Ups…

jangan-jangan gw juga kena samber nih.
Tuing Tuing jalan pelan..pelan mengendap ngendap

Terus kabuuuuuuuuurrrrr…..๐Ÿ˜€

See You Brother..Nice to meet you. Bagus..Bagus kamu itu nilai PMP atau PPKN atau pendidikan kewarganegaraan pasti minimal dapet B+

SALAM Iya

@All Kristiani
Berita bahagia menyongsong NATAL 2009
YESUS telah tiba… di mydashboards
_______________________________
Yesus said 9 minutes ago:

Wahai domba-dombaku yang hilang
Bersunatlah kalian jiwa dan ragamu
Tiada kesanggupan kalian melawan hawa nafsumu sendirian
Domba jantan berpasangan dengan domba betina
Janganlah kalian saling tukar pasangan

_____________________________
Yesus said 3 minutes ago:

Wahai Wawansyah saudaraku yang malang
Janganlah kamu mencari pembenaran
Raihlah kebenaran itu dengan hati terbuka
Insyaflah segera saudaraku, sebelum maut menjemputmu
_______________________________

*** Yang mau melihat penampakan YESUS, silahkan klik dibawah ini. ***

http://haniifa.wordpress.com/2009/12/16/darah-orang-orang-syiah-halal-2/#comment-8690

Wahai Wawansyah saudaraku yang malang
Janganlah kamu mencari pembenaran
Raihlah kebenaran itu dengan hati terbuka
Insyaflah segera saudaraku, sebelum maut menjemputmu

@ halfnifas,

You can win the war but not the battle (harap mengerti bahasa Inggris).

dilayani yang gimana si maksudnyah? kalo Yesus dimandiin di sungai sama Yohanes, itu berarti Yesus itu dilayani sama Yohanes ga? berarti Yohanes melayani Yesus ga? padahal tinggal mandi sendiri kan bisa.

Bro, pernah baca Kitab Injil apa belum?

Kalo belum, sila mulai baca sekarang.

Tidak punya Al-Kitab, sila ke sabda.com, disana anda bisa menemukan Kitab2 Injil.

Kalo udah, jelas sekali anda baca tanpa menghayati arti dari kata2 Yesus. Mohon dibaca dengan hati yg damai, hati yg damai membebaskan kita dari pembodohan itu.

Bwetulll, perhatiken kata-kata YESUS.

*** Wahai domba-dombaku yang hilang
Bersunatlah kalian jiwa dan ragamu ***

Salam sunat:mrgreen:

Pura-pura melucu yaa…?

@Bapake Jell-i
Kamu beneran meloco otong sambil diurapi yachโ€ฆ ?!

diurapi…
diusapi… sapi luuuu…๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†๐Ÿ˜€

Kamu tak kasih makan kerupuk kulit dari babi mau ngga..
Enak tuh, dicampur ke dalam indomie, dimakan pakai sambal saus abc .. Hmm yummmi

@Bapake Jell-i
Bener nihh… sampean mau ngasih,๐Ÿ˜€
Kalau bisa yang banyak, lumayan mau sayah lego ke si engko sebelah rumah… beliau paling demen krupuk kulit….. BABIiiiiii… hua.ha.ha…..

nb: Perhatikan huruf yang sayah cetak BOLD…:mrgreen:

Aku juga pernah lihat blognya Yesus, ada di sini.
http://yesusmesiah.wordpress.com

Masalah Yesus bukan TuH@n itu ya terserah Anda2 sekalian.
Kalau saya percaya Yesus adalah Tuh@n dan juruselamat.

Sekarang tinggal di lihat saja lah ajaran Yesus…

Apa Yesus menyuruh pemeluknya untuk membunuhi orang yang tidak se iman..?

Apa Yesus membolehkan pengikutnya menyakiti hati wanita..?

Apa Yesus membolehkan kalian memukul istri…?

dst..

dst..

Baca injil, gunakan otak, bandingkan…

Semoga kita termasuk golongan yang berpikir.

@Bapake Jell-i
Apa Yesus membolehkan pengikutnya menyakiti hati wanita..?
_________________________
Makanya sampean jangan suka “main” belakang jadi ajah tidak tahu kalau wanita hilang vigin nyah… sakit katanyah… :mrgreen:

Pura-pura melucu yaaah..?

@Bapake Jell-i
Kamu beneran meloco otong sambil diurapi yach… ?!๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†๐Ÿ˜€

Bukan, terpojok….hahaha.

Tolong dijawab komenku yang dibawah.

@Pak Cosmic.

Ada ngga di jual di malaysia, obat untuk membuat pet saya berhenti berkicau…

soalnya bosan juga mendengar kicau-an yang tak ada artinya…

(tidak jelas dan tidak membuat pintar)

@Pak Cikos
Ada nggak di malay ceweq-ceweq montok yang mau sayah mut’ah:mrgreen:

Kontak person:

http://haniifa.wordpress.com/2009/12/20/keutamaan-mutah/

Thx, berat boy’s…. hehehe

jelasnggak

Mengapa kamu mengingkari ayat-ayat Allah, padahal kamu mengetahui?

1. MENGAPA SIANG MALAM TERCIPTA PADA HARI PERTAMA, PADAHAL SIANG MALAM TERJADI KARENA ROTASI BUMI, SEDANGKAN MATAHARI TERCIPTA PADA HARI KE-4.

2. MENGAPA TUMBUHAN TERCIPTA HARI KE-3, BAGAIMANA TUMBUHAN HIJAU INI BERFOTOSISTESIS, SEDANGKAN MATAHARI TERCIPTA BARU PADA HARI KE-4. (BERTENTANGAN DENGAN ILMU PENGETAHUAN, DAN AKAL SEHAT).

3. MENGAPA BUMI TERCIPTA LEBIH DAHULU DARIPADA MATAHARI (BERTEnTANGAN DENGAN ILMU PENGETAHUAN dan AKAL WARAS), KARENA BUMI DAN PLANET-PLANET LAINNYA TERBENTUK DARI DEBU BINTANG SISA-SISA MATAHARI. DAN MATAHARI MEMILIKI MASSA 99,8% MASSA TATA SURYA. BUMI HANYA, 0,01% MASSA TATA SURYA.

Untuk saya yang terbiasa baca quran , ini terlihat ngga masuk akal.

Lhaaaaaaaaa….?

Bukannya tulisan saya di atas itu adalah jawaban dari 3 pertanyaan kamu …?

Wah..

Ini lebih lucu..

Masak jawaban ada duluan setelah pertanyaan…

harusnya kan pertanyaan dulu, baru muncul jawaban..
eh.. ini mah sebaliknya..

jawaban udah ada, eh malah nanya lagi.

ya susah lah kalau gini..

@cosmic boy

Saya mau tanya kenapa namamu hilang daftar temanku di FB? Apakah ku ada salah padamu? Kalau ada saya mohon maaf dan tolong jelaskan dimana letak kesalahan saya. Jangan menghilang dari saya.

Please, maafkan aku..

Sayang, tunggu aku disunat dulu… okeh:mrgreen:

#Kata @Cosmicbrot sambil nyengir kuda nil… hua.ha.ha..#

@Bapake Jell-i
Kamu jangan ikut cengengesan…, bau tahu…๐Ÿ‘ฟ

Dengerin lagu Sonia, Kau Sebut Namaku.

“sonia, kau sebut namaku
terpaut hatiku oleh senyummu

sonia, lembutnya suaramu memanggil namaku dalam mimpiku

jiwa bergelora bila sesaat tidak berjumpa
tak akan pernah kuhiraukan walau ku tahu penuh rintangan

putus perkara di saat kasih membara..”

Fiet.. kamu ngga malu punya temen seperti si hanif ini….?

(saya saja yang sesama orang indonesia jadi malu lho… )

Dengerin lagu Sonia, Kau Sebut Namaku.

Tahu kan?

Ya udah deh, saya off dulu.

@All
Siiitttzz… Sedang Adzan Maghrib (WIB), jangan ribut-ribut… dan tolong hentikan sejenak segala kegiatan.

Insya Allah, setelah shalat maghrib kita lanjutkan kembali.

Salam to @All.

#Haniifa.

Dengerin lagu Sonia, Kau Sebut Namaku.

Tahu kan?

“..putus perkara di saat kasih membara..”

Anak Adam :
berkata :
Beribadahlah kepada Allah tidak ada tuhan bagimu selain-Nya
.
.

hmmm..
sdrku Anak Adam..
kutipan yg dikatakan sdr Parhobas itulah yg menunjukkan bhw TIDAK ADA JURUSELAMAT selain oleh Allah sendiri ?
.
Hosea 13:4 Tetapi Aku adalah TUHAN, Allahmu sejak di tanah Mesir; engkau tidak mengenal allah kecuali Aku, dan tidak ada juruselamat selain dari Aku.
.
Jadi camkanlah ya, sebelum Yesus datang ke dunia ini, Dia dahulu kala sudah berfirman melalui nabi Hosea bhw Dia adalah Allah. Kalau pd akhirnya Yesus berkata bhw hanya Dia jalan satu-satunya jalan keselamatan ( Yoh 4:6) maka itu menggenapin nubuatan Hosea di atas.
Sehingga tidak mungkin orang-orang dapat mengenal ALLAH jikalau tidak mengenal Yesus Kristus. Beribadah kpd Yesus Kristus maka serupa dan dipastikan memuliakan Allah yg ada dlm DiriNYa yakni Allah Yang Maha Kuasa Bapa Kekal Yang Menciptakan Langit dan Bumi Amen.

Semoga mendapat pencerahan.

@Bang Robinson Agus Sihotang
Copas buwat sampean di blognya @Mas Wedul Sherenian dan sayah pernah diber PR oleh @Oom Cosmicbrot… silahken sampean baca, semoga mendapatkan pencerahan, Amin.
________________________
Jujur saja saya tidak hendak mengubah cara pandang sampean mengenai konsepsi trinitas, tetapi ada titik kesamaan pada point โ€œdi dalam namaโ€ = liturgi Islam menyebutnya sebagai asmaul-husna.

Salam damai selalu, kawan

#Haniifa.
_____________________________

#Cosmicboy :

Baca:

At-Taurat, Kitab Al-Khuruj/Ulangan 3:14
Firman Allah kepada Musa: โ€œAku adalah ANI HUโ€. Katakan kepada kaum Bani Israel demikian: Sesungguhnya ANI HU telah mengutuskan aku kepadamu.โ€ (KJV)

Dan bandingkan ini:

Yoh. 8: 56. Kata Yesus kepada mereka: โ€œAku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Ibrahim dilahirkan, AKU ADALAH (ANI HU).โ€ (KJV)

Kesimpulan:
Dari tabel diatas jika kita rangkaikan susunan frase yang berkaitan dengan โ€œANI HU โ€ maka kalimah pada Taurat (Nabi Musa a.s) dan Injil (Nabi Isa Al Masih) tersebut bersinonim dengan Al Qurโ€™an (Nabi Muhammad s.a.w) harus dipahami merupakan Satu Kalimah Tauhid yang menyatakan keberadaan diriNya sebagai Allah taโ€™ala.

Sumber: http://haniifa.wordpress.com/2009/07/10/ani-hu-secara-harfiah-berarti-akulahdialah/

Wassalam, Haniifa.

@ Haniifa

Secara eksplisitnya memang berada dalam pemahaman itu ya mas. Saya memahami maksud mas Haniifa.

Salam juga

Perhatikan penjelasan Parhobas berikut:

sudah ditekankan 2000 tahun lalu di dalam tulisan Yohanes, Rasulnya Kristusโ€ฆroh pendusta itu sudah keliling dunia memberitakan bahwa Kristus tidak pernah menjadi manusia, tidak mati dan tidak pula kembali ke asalNYA. Kenapa? karena menolak kebaikan Allah.

Ini berarti, orang yang tidak percaya bahwa putra Maryam adalah manusia yang bisa mati dan akan kembali kepada-Nya, dia adalah roh pendusta.

Kenapa? karena menolak kebaikan Allah.

@ Anak Adam
.
.

begini ya Anak Adam…
roh pendusta yg dimaksud sdr Parhobas adalah lawan Roh Allah itu. Setiap orang yg berada dlm Roh KUdus maka mereka pasti mengakui bhw Kristus adalah Tuhan. Karena hanya RohNya sendiri yg mengakui bhw Dia adalah Allah.
Jadi kebaikan Allah itu nyata bagi siapapun manusia yg mau menerimaNya sebagai Juruselamat dan Tuhan. Maka menolak kebaikan Allah adalah kesimpulan sdr Parhobas jikalau kita menolak kedatangan Penebus dosa itu.

Pastor jel, bikin tulisan tentang Luna Maya dong. Di jamin pasti banyak yang baca kayak tulisan 2012 yang sudah saya post duluan.

Bwetull, Tuh @an Jell-i:mrgreen:
Dari pada sampean bikin artikel yang bisanya cuma nyengir kuda nil, lebih baik mbo bikin yang agak dewasa lah dikit.

GeBeU… hahaha

Iya jell, aku saja bikin tulisan soal Luna Maya lho..

Maap teman-teman..

Luna maya itu ngga lepel.. (baca:level)

Sory dory..

@Bapake Jell-i
Sori DORY
________________
Hua.ha.ha…. jadi sekarang nama sampean DORY, apa nggak sekalian DORA ajah biar keren…

(dasar bencong…๐Ÿ˜› )

lebih baik bencong dari pada tukang poligami

๐Ÿ˜€ hua.ha.ha… jadi benar toch, sampean suka di sodomi sama @CosmicBOR

sory dory bukan bencong..

itu bahasa gaul…

sampeyan ngga tau toh..?

Pantes…

kuper sih…

gaul sama kyai pudji .. nanti ikut-ikutan loh…

@Bapake Jell-i๐Ÿ˜€ Yo wies…
Sayah percaya sampean kerap kali di GAULI bencong-bencong juga, selain digauli sama si@CosmicBOR

Hi hi hi tapi kalau ketemu Luna, pasti pastor jel kegirangan.

Biar jelek kalau pinter .. saya akan kegirangan.
Biar cantik kalau ngga punya otak… itu artinya saya sama dengan muhammad….

(mempergunakan kepintaran saya untuk mempengaruhi gadis-gadis tolol)

Maaf.. saya jauh lebih tinggi levelnya dari muhammad…

terima kasih.

ps. saya harus akui,.. (seperti karen amstrong juga mengakui)… Muhammad itu manusia paling berpengaruh… dan paling pintar…
Kenapa? Kalau dia bilang matahari itu kotak,.. semua pengikutnya pada nurut…

@jell : Jadi menurutmu kamu nggak lepel sama Luna ?
Mbok kamu jangan merendahkan dirimu seperti itu tho jell. Nggak usah minderlah. Kalian kan sama-sama makhluk Tuhan juga.๐Ÿ™‚

:mrgreen: jadi kangen nih sama Cosmic Boy. Duh jel, kamu jangan godain pacar aku ya. Aku enggak peduli kamu mau jadi bencong atau operasi kelamin jadi wanita sekalipun, aku tetap nggak rela di poligami.

@Bapake Jell-i๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†

@Tuan Puhtri
Kamu nggak rela dipoligami, tapi kamu punya hak memperoleh kasih sayang dari suami orang:mrgreen:

@Fiet.

Dengan begitu… kamu tuh secara ngga langsung telah mengaku.. bahwa piligami ngga bener….

hahaha..

islam membolehkan poligami….

jadi islam membolehkan ajaran ngga bener…

hahaha…

liat tuh komentar si hanifa…. “berhak memperoleh kasih sayang dari suami orang….”

ha ha ha…

itu suami orang…..

si istri suami orang itu yang ngga mau di poligami….

bukan si fietri…

ha ha ha ha…..

muslim…

ngga habis bikin ketawa…

@Neng Fitri yang cantiq
Sampean mah perempuan dan “berhak memperoleh kasih sayang dari suami orang” sampai di poligami.

Lha si @Bapake Jell-i “berhak memperoleh kasih sayang dari suami orang “”…… hiyyy… jijjayyyyyyy ….

Hooooekkk… somdomay…๐Ÿ˜€๐Ÿ˜†

@Bapake Jell-i
Sampean benar-benar jenilius… eh jenius.. ehh salah .. sodomi di anus…
hua.ha.ha. @Bapake Jell “minta hak nya juga untuk memperoleh kasih sayang dari suami orang”

Bencong…bencong… cemburu kok kebangetan sehh…๐Ÿ˜ฆ

โ“ maksud saya jangan sampai jel naksir cosmic boy.

@Neng Fitri
Essensinya @Bapake Jell-i minta haknya juga agar bisa memperoleh kasih sayang dari suami orang…

(hihihi… jijayyyy sekali,:mrgreen: )

Ini kok jadi sama-sama nggak nyambung ya?โ“

Selamat Hari Natal 2009 dan Tahun baru 2010.

jangan lupa kepada JALAN YANG LURUS…. (Shirotol Mustaqim)

@Bapake Jell-i
Selamat sampean juga ikut berhak mendapatken kasih sayang dari suami orang… hua.ha.ha….

@ My Christians bro (Pak Jell, Pak Iman, HH, RAS, par, lomba2 dll),

Selamat Ai’dul Milad dan Tahun Baru, may the Lord gives us more wisdom to overcome our moslem brothers from falsehood and hearts to love them.

@ My moslem brothers,

Selamat berlibur.

#
On Desember 25, 2009 at 3:13 pm xavierifex2 Said:

silahkan..saya hargai kepercayaan anda ttg siksaan yang akan kami dapatโ€ฆtentang azab allah..tapi ingat..saya juga punya kepercayaan yang harus anda hargai, saya tidak pernah takut dengan segala macam ancaman2 yang ada dalam kitab andaโ€ฆ.karena saya tidak percaya sama sekali dengan kitab dan kepercayaan anda..jika anda ingin katakan kami kafir, silahkanโ€ฆjika anda ingin katakan kami di benci allah, silahkanโ€ฆtapi satu hal..Yesus tetap mencintai andaโ€ฆ.tetaplah dengan agama anda dan jalankan sebagaimana adanya..shallom
#

____________________________________
On Desember 25, 2009 at 10:46 pm ุญูŽู†ููŠูู‹ุง Said:

@Kang
Yesus tetap mencintai andaโ€ฆ.tetaplah dengan agama anda dan jalankan sebagaimana adanya..shallom
____________________
Alhamdulillah, sudah mulai jelas kita dapat mualaf nehh sebab beliau sudah mengingkari KitabNya sendiriโ€ฆ:mrgreen:

@Om Xavierifex2
Matius 10:34 โ€œJangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedangโ€

nb:
shallom = juru salam
_______________________

@Bapake Jell-i
Ikhlaskan saja beliau murtad dari Kristen…:mrgreen:
Lama-lama juga banyak yang tertarik dengan Agama Islam…

Wassalam, Haniifa.

โ“โ“โ“โ“โ“ I’m not coming again. Terima kasih atas segalanya.

@Bapake Jell-iโ“ Aku tahu “SANGAT MUNGKIN”… kamu suka banget di sodomiโ“ Aku tahu “SANGAT MUNGKIN”… kamu suka banget di sodomiโ“ Aku tahu “SANGAT MUNGKIN”… kamu suka banget di sodomiโ“ Aku tahu “SANGAT MUNGKIN”… kamu suka banget di sodomiโ“ Aku tahu “SANGAT MUNGKIN”… kamu suka banget di sodomi

โ“โ“โ“โ“โ“ I’m not coming again. Terima kasih atas segalanya yang kau berikan.

@All Kristianiโ“ Aku ta’ mau… sebab otong kalian belum disunatโ“ Aku ta’ mau… sebab otong kalian belum disunatโ“ Aku ta’ mau… sebab otong kalian belum disunatโ“ Aku ta’ mau… sebab otong kalian belum disunatโ“ Aku ta’ mau… sebab otong kalian belum disunat

Maksud saya cuma ucapin perpisahan saja pada seseorang yang tak mau bicara denganku lagi.

Dear Mas JelasNggak dan semuanya,

Saya juga mendapatkan challenge dari saudara2 muslim tentang hal ini. Dan saya sudah menjawabnya di sini: “Benarkah Adam Manusia Pertama”. Sedangkan saya sendiri sudah menjawabnya di sini: (komentar saya).

Intinya adalah bahwa Kitab Kejadian tidak bisa dipahami secara sempit. Manusia seringkali berpikir bahwa sumber cahaya di bumi ini adalah MATAHARI. Dan dari MATAHARI-lah kita sering menganggap semua kehidupan bergantung, seperti halnya dalam diskusi kita kali ini, yaitu: Fotosintesis TUMBUHAN. Dan saudara2 kita kebingungan saat mendapati bahwa matahari (benda-benda langit) baru diciptakan di hari ke-4, padahal tumbuhan sudah diciptakan sebelumnya.

Namun perkenankanlah saya menjawab tantangan ini dari kaca mata saya yang minus ini. Hehehe…

Pada hari pertama Allah menciptakan LANGIT & BUMI dan kemudian menciptakan TERANG. Harap dipahami bahwa sebenarnya proses penciptaan ini murni bagi MANUSIA. Allah menciptakan langit dan BUMI tempat berpijaknya manusia yang akan diciptakan di hari selanjutnya.

Dan kemudian Allah menciptakan TERANG. Apakah TERANG yang diciptakan Allah itu? Yang jelas sih BUKAN MATAHARI ataw BINTANG. Tapi TERANG inilah sumber kehidupan yang sejati. TERANG yang dari ALLAH. TERANG ini yang kelak dirujuk oleh Yesus untuk mengembalikan manusia ke jati diri yang sebenarnya sehingga bisa KEMBALI kepada ALLAH, yaitu TERANG dari ALLAH yang KUDUS.

Dan TERANG dari ALLAH inilah yang menjadi pondasi bagi kehidupan bumi dan segala isinya. Dan setelah itulah baru mahluk2 yang hidup diciptakan.

NAMUN itu semua belum sempurna. ALLAH ingin agar bumi dapat mandiri. BUMI harus tergantung di langit dan tidak jatuh (ada ayatnya loh! Silakan cari sendiri). Untuk itulah ALLAH menciptakan benda-benda langit, termasuk matahari & bulan. Saya senang sekali saat membaca Kitab Kejadian bab 1 ayat 14-19. Nampak sekali bahwa jagad raya ini diciptakan dan dipersiapkan HANYA untuk MANUSIA.

Disitu dijelaskan bahwa benda-benda penerang di langit menjadi tanda penunjuk masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun. Juga sebagai penerang. Dan diciptakan 2 benda penerang besar untuk menguasai siang dan malam, yaitu matahari dan bulan.

Walau pun matahari dan bulan sebenarnya bukanlah benda-benda langit terbesar di jagad raya, namun pahamilah bahwa kedua benda langit ini yang terbesar yang nampak di bumi. Sekali lagi harap dipahami bahwa semuanya itu diciptakan khusus bagi kehidupan manusia. Maka semuanya tertulis dengan perspektif manusia.

Benda-benda langit yang lain menurut perspektif saya adalah penyeimbang bagi keberlangsungan hidup bumi. Dengan demikian bumi TIDAK AKAN tersedot oleh gaya gravitasi MATAHARI atau pun BINTANG raksasa yang lain yang besarnya bisa ratusan kali matahari. Ini sesuai dengan teori keseimbangan yang pernah saya baca.

Teorinya sangat rumit, namun bayangkanlah jika jagad raya ini hanya dihuni oleh 3 benda langit: MATAHARI, BULAN dan BUMI. Maka bisa kita tebak bahwa dengan mudahnya BUMI akan TERSEDOT gaya gravitasi MATAHARI. Demikian juga BULAN akan TERSEDOT gaya gravitasi BUMI atau mungkin MATAHARI. Namun dengan adanya penyeimbang, maka semuanya dapat tetap pada posisinya. Dan walau pun semuanya berotasi & berevolusi alias muter-muter di langit, namun tidak terjadi saling SEDOT.

OKE-lah kalau beg-beg-beg gitu.

Jadi sampai poin ini kita sudah mendapatkan diskusi tentang:

1. TERANG dari ALLAH sebagai SUMBER KEHIDUPAN
2. BENDA-BENDA langit, termasuk MATAHARI & BULAN
3. KEBERLANGSUNGAN kehidupan secara MANDIRI

Mengenai contoh FOTOSINTESIS tumbuhan yg seringkali dijadikan tantangan, saya hanya bisa memberikan pertanyaan kepada kita semua:

“Apakah kita bisa menanam tanaman di dalam rumah yang kedap cahaya matahari?”

Pasti semuanya sepakat menjawab: BISA. Karena FOTOSINTESIS terjadi bukan karena MATAHARI, tapi karena CAHAYA alias TERANG. Saya bisa menanam tanaman di dalam rumah yang tidak terkena cahaya matahari dan memberi tanaman tersebut cahaya LAMPU. Itu sudah cukup.

ILMU PENGETAHUAN telah mengetahui ini sejak dulu. Kalau ada orang yang tetap ngotot bahwa TUMBUHAN selalu tergantung pada CAHAYA MATAHARI, maka seharusnya mereka mengganti kata FOTOSINTESIS menjadi SOLARSINTESIS.

Sampai poin ini saya kira sudah dapat menjawab kebingungan pembaca tentang MATAHARI dan FOTOSINTESIS TUMBUHAN. Kalau masih bingung juga, mungkin perlu kembali ke SD untuk mempelajari proses FOTOSINTESIS. Kalau perlu bikin praktikum sendiri di rumah. Kebetulan ada Mas LP yang GURU TK.

Ah, ternyata sudah panjang sekali jawaban saya. Maaf Mas JelasNggak karena saya absen panjang dari blog ini. Jadi menjawabnya juga telat. Hehehe…

GBU all.

@Mas Dewo.

Terima kasih atas jawabanya yang panjang.
Memang kita harus memaklumi dan kasihan dengan teman muslim..

Apa yang mas dewo katakan tentang terang sebelum matahari dan fotosintesis adalah benar itu.

Bisa saja sebelum matahari ada, Tuh@n telah menciptakan terang terlegih dahulu… bukankah Tuh@n itu sendiri adalah sumber cahaya terang…

Mengenai fotosintesis, saya juga sudah pernah menuliskan.(kalau ngga salah di blog wedul atah chodet.. bahwa fotosintesis itu bisa terjadi di dalam rumah tanpa cahaya matahari, asalkan tumbuhan disinari terus.

Yah mas..

Maklum lah…

salam

Waduh….. Teorinya panjang banget.
Kalau saya sih menganggap apa yang ditulis oleh Alkitab (dalam kejadian) dan Quran itu tidak benar terjadi demikian.
Artinya bukan terjadi secara harafiah seperti itu.
Bagaimana terjadi sesungguhnya masih misteri dari Tuhan dan manusia belum sanggup untuk menjelaskannya.
Makanya komentarnya semua masih memakai kata “mungkin…” kan?

Mungkin penekanannya adalah pada bagaimana Manusia jatuh dalam dosa karena digoda oleh setan.
Dan karena itulah maka sampai sekarang manusia cenderung untuk berbuat dosa… dan menghilangkan kemuliaan Allah.

Jadi konyol banget kalau membahas masalah ini dari sisi harafiah bahwa dulu terjadinya adalah demikian.
Bukankah seharusnya diambil intisari dari suatu kisah bahwa bagaimana Tuhan sangat baik terhadap manusia dari Bumi yang kosong, diciptakannya manusia dan segala isinya termasuk bagaimana akhirnya manusia kuwalat dan jatuh dalam dosa?

Alkitab memang lebih cenderung sebagai cerita sejarah yang ditulis manusia mengenai kesaksiannya terhadap bimbingan Tuhan nya.
Sedangkan Quran di klaim sebagai firman Allah yang dinyatakan melalui Nabi Muhammad.

Tantangan terberat justru kepada Quran untuk membuktikan apakah yang ditulis (menurut firman Allah) itu benar atau tidak? karena tidak mungkin Allah itu salah menjelaskan toh?
Alkitab mungkin saja salah menuturkan secara harafiah kejadian penciptaan dunia karena pemahaman dan pengalaman penganutnya saat itu ya memang sebatas itu.

waduh, kepanjangan…. maaf segini dulu

Kalian itu semua udah gokil yaa… apalagi yg pny blog ini… mendingan to all my moslem friend udah deh ga usah dibaca apalagi dikomentarin…. gw aja baca jd stres…yg ada malah keprovokasi… kembalikan semuanya kepada ALLAH… blog ini mau tulis hina2 islam dan Nabi Muhammad juga kita ga bisa apa2 kan? wong orangnya ga keliatan…. so…. suka2 dia mau nulis apa aja terseralah yang penting ngomongnya ga langsung didepan muka kita… kalo itu terjadi yaa lain cerita……thread murahan kaya gini mah ribuan di internet… ga perlu dikomentarin,biar aja dia pusing sama threadnya sendiri……….. fokuskan iman dan amal ibadah untuk kita sendiri dulu… kalo kita terprovokasi berlebihan dan jadi marah itu bisa jadi dosa… JIHAD yg benar itu karena ALLAH bukan karena emosi… thread kaya gini cuma macing2 emosi aja kok…. inget ayat ini dan kenapa ayatnya ditempatin di JUZ bagian Akhir AL QURAN “Bagimu agamamu bagiku agamaku”…it means stop argueing, stop war!!! logikanya ayat itu muncul untuk menghindari kesalahan tafsir akan ayat2 perang yg ada sebelumnya karena ALLAH MAHA TAU agama ga bisa diperdebatkan lagi apalagi saling hina… MURAHAN dan ga ada abisnya … one day we will see who cry in hell and who lough in heaven… we will die after all… Believe IT……….. itu komentar yang paling tepat kita liat aja diakherat nanti.. toh kita semua punya agamakan ? jadi biar ALLAH lah yang menilai… yang KIta butuhin sekarang cuma keyakinan yang KUAT kalo Islamlah agama yng kita Imani… Kalo dia kristen yaaa terserah dia…

berarti kitab itu cuma buat yg gk berilmu ya? habisnya bertentangan dengan ilmu pengetahuan.. berarti konsep agamanya hanya mistis.. kurang bisa dibuktikan kebenaranya ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 198,551 orang
%d bloggers like this: