Jelasnggak

Imankristen Bertanya Penjelasan Surah An-Nisa

Posted on: December 30, 2009

Blog ini dibuat atas permintaan ImanKristen yang ingin bertanya mengenai tulisan mba Fitri di blog-nya yang berjudul: Penjelasan Surah An-Nisa

Sumber: Penjelasan Surah An-Nisa Oktober 23, 2009 oleh Fitri  Klik di sini.

Pertanyaan Iman Kristen:
1.  Dimana ada ayat dikatakan kalau mau berhubungan seks dengan budak harus dinikahi dulu?
2. Apakah kalau menikahi seorang budak ada syaratnya dalam Alquran?

Diharap saudari Fietri (sebagai penulis artikel tsb) bisa menjawab pertanyaan ini di sini. (jangan kuatir, ID anda tidak akan di publikasikan di sini, karena saya adalah blogger yang  *SANGAT* menjunjung tinggi privacy)

Terima Kasih.

—————————

Kutipan dari blog kerajaanagama :

Surat An-Nisa’ ayat 3:”…Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja…” Di sini dijelaskan bahwa salah satu syarat berpoligami itu adalah berlaku adil, yang sangat tidak mudah dilakukan, walaupun keadilan yang dimaksudkan bukanlah sebagaimana firman Allah SWT dalam Surat An-Nisa‘ ayat 129: “Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara istri(mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian…”

Untuk mendapat gambaran yang lebih jelas tentang poligami dalam Islam, maka perlu kita perhatikan firman Allah SWT:

“Dan jika kamu khawatir tidak dapat berbuat adil terhadap anak-anak atau perempuan yatim (jika kamu mengawininya), maka kawinlah dengan perempuan lain yang menyenangkan hatimu; dua, tiga, atau empat. Jika kamu khawatir tidak dapat berbuat adil (terhadap istri yang terbilang), maka kawinilah seorang saja, atau ambillah budak perempuan kamu. Demikian ini agar kamu lebih dekat untuk tidak berbuat aniaya” (An-Nisa` 3).

Menurut riwayat beberapa imam hadits sesuai dengan lafal Muslim dari Urwah bin Zubair dari Aisyah RA, dinyatakan bahwa Urwah bertanya kepada Aisyah, bibinya, tentang ayat ini. Aisyah menjawab: Wahai anak saudara perempuanku, yatim yang dimaksudkan di sini adalah anak perempuan yatim yang ada di bawah asuhan walinya, yang mempunyai harta kekayaan yang bercampur dengan harta walinya itu. Harta serta kecantikan anak yatim ini menjadikan walinya tertarik untuk menikahinya, tetapi ia (walinya) tidak mau memberikan mahar kepadanya dengan adil. Wali ini tidak mau membayar mahar anak yatim ini seperti mahar yang semestinya diterima perempuan-perempuan lain. Hal inilah yang membuat wali anak yatim ini dilarang menikahinya, kecuali kalau ia mau berlaku adil kepada mereka dan mau memberikan mahar yang lebih tinggi dari biasanya. Kalau tidak mau melakukan seperti itu maka mereka disuruh mengawini perempuan lain saja yang mereka senangi…”. kemudian Aisyah menyebutkan ayat: “Dan jika kamu khawatir tidak dapat berlaku adil dalam menikahi anak yatim, maka kawinlah kamu dengan perempuan-perempuan lain yang menyenangkanmu…”.

Ayat ini menjelaskan bahwa seorang laki-laki tidak begitu saja bisa menikahi siapa saja yang diinginkannya dan berapa jumlah yang ia mau, tetapi ada aturan dan ketentuan yang harus diperhatikan dan dipatuhi­nya. Ketentuan itu meliputi: Pertama, larangan meni­kahi anak yatim bila takut tidak akan bisa berlaku adil dalam hal mahar, yaitu tidak dapat memberikan mahar –minimal– sama besarnya dengan mahar perempuan-perempuan lain. Kepada mereka ini dianjurkan memilih untuk menikah dengan perempuan lain saja.

Kedua, seorang laki-laki dihalalkan menikah lebih dari satu orang perempuan, bahkan sampai kepada empat jika ia sanggup untuk mematuhi ketentuan yang ditetapkan. Ketiga, seorang lelaki hanya boleh menikahi satu orang perempuan saja jika ia takut akan berbuat durhaka kalau menikahi lebih dari satu orang. Keempat, seorang lelaki hanya boleh menikahi seorang budak jika ia tidak sanggup menikahi seorang perempuan merdeka, sementara ia sangat memerlukan seorang istri.

Dan jika kamu takut (khawatir) tidak akan bisa berlaku adil terhadap perempuan yatim yang ingin kamu nikahi dalam hal mahar dan nafkah, sehingga kamu takut tidak dapat memberikan haknya sebagai istri sebagaimana mestinya, maka janganlah kamu mengawininya. Allah mem­berikan pilihan lain untukmu, yaitu perempuan-perempuan yang tidak yatim yang dihalalkan bagimu untuk menikahinya, tidak hanya satu, tapi boleh dua, tiga, atau empat.

Menikah lebih dari satu, yang dikenal dengan sebutan poligami, tidak boleh lebih dari empat. Artinya seorang lelaki paling banyak hanya bisa mem­punyai empat istri dalam waktu yang bersamaan. Inilah pendapat yang disepakati oleh ijma’ kaum muslimin. Hal ini dijelaskan pula oleh hadits yang diriwa­yat­kan oleh Imam Malik dalam kitab Muwaththa‘, Nasa‘i dan Daruquthni, dalam Sunannya bahwa: “Nabi berkata kepada Ghailan bin Umayyah Ats-Tsaqafah yang masuk Islam dan ia mempunyai sepuluh orang istri. Nabi bersabda: “Pilihlah empat orang di antara mereka dan ceraikanlah yang lainnya”.

Dan dalam Kitab Abu Daud dari Haris bin Qays, ia berkata: “Saya masuk Islam bersama-sama dengan delapan istri saya, lalu saya cerita­kan hal itu kepada Nabi SAW, maka beliau ber­sabda: “Pilihlah empat orang di antara mereka”. Adapun kebolehan Nabi berpoligami lebih dari empat bukan didasarkan kepada ayat ini, tetapi pengecualian yang diberikan oleh Allah khusus kepada beliau.

Allah membolehkan berpoligami sampai jumlah empat itu adalah dengan kewajiban berlaku adil di antara mereka dalam berbagai urusan, seperti makan, pakaian, tempat tinggal, dan lain sebagainya tanpa membeda-bedakan antara satu dengan lainnya. Bila sang suami khawatir akan berbuat zalim, tidak dapat memenuhi hak-hak mereka secara adil, maka diharamkan baginya untuk berpoligami.

Bila seorang suami hanya bisa memenuhi hak tiga orang istri, maka haram baginya untuk meni­kahi yang keempat. Jika sanggupnya hanya memenuhi hak dua orang, haram baginya menikahi yang ketiga. Dan bila sanggupnya hanya memenuhi hak satu orang dan ia khawatir akan berbuat zalim kalau menikahi dua orang, maka dia hanya boleh kawin satu saja dan haram menikahi dua orang. Bahkan bagi seorang lelaki yang tidak mampu memenuhi hak seorang perempuan merdeka, maka ia hanya boleh menikah dengan budak kalau memang keadaan memaksa dia untuk menikah. Inilah yang ditegaskan oleh ayat ini.

Dalam satu hadits riwayat Abu Daud, Tirmidzi, Nasa‘i, dan Ibnu Majah dari Abu Hurairah dijelas­kan bahwa Nabi SAW bersabda: “Barangsiapa yang mempunyai dua orang istri, lalu memberatkan salah satunya (tidak berlaku adil), maka ia akan datang di hari kiamat dengan bahu yang miring.”

Keadilan yang dimaksud oleh ayat ini tidak bertentangan dengan firman Allah dalam surat An-Nisa‘ ayat 129, karena adil yang dituntut dalam surat An-Nisa‘ ayat 3 adalah adil dalam hal-hal yang bersifat lahiriah yang disanggupi dan dapat dikerjakan oleh manusia, bukan dalam hal cinta dan kasih sayang. Keadilan dalam hal yang disebut­kan terakhir inilah yang tidak akan disanggupi oleh manusia, dan inilah yang dimaksudkan oleh ayat 129. Mengenai hal ini Aisyah menyebutkan bahwa: “Rasulullah selalu membagi giliran sesama istrinya dengan adil. Dan beliau berdoa: “Ya Allah, inilah pembagianku terhadap istri-istriku pada apa yang aku miliki. Karena itu, janganlah Engkau cela aku atas apa yang Engkau kuasai dan tidak aku kuasai”. (HR. Abu Daud, Tirmidzi, Nasa‘i, dan Ibnu Majah, dari Aisyah.)

Memilih untuk menikahi seorang istri, atau mengambil seorang budak sebagai istri, adalah langkah yang lebih baik untuk meng­hindari perbuatan zalim dan zina.

Dari paparan dan penjelasan ayat di atas dapat disimpulkan bahwa poligami di dalam Islam bukanlah dianjurkan, tetapi hanya dibolehkan. Pembolehan ini juga tidaklah untuk semua orang yang mau berpoligami, tetapi hanya diperuntukkan bagi orang yang membutuhkan itu sebagai jalan keluar dari persoalan yang dihadapi, dengan syarat mereka mengerti hakikat dan aturan hidup berpoligami, serta mampu memenuhi aturan itu, sehingga hikmah berpoligami dapat diwujudkan dan segala dampak negatifnya bisa diatasi.


58 Responses to "Imankristen Bertanya Penjelasan Surah An-Nisa"

Pertamaxxx

Jelasnggak, thanks sudah dibuatkan post-nya.

==============

To All moslem…

Silahkan mba fitri atau kaum moslem terhormat lainnya untuk membantu saya menjernihkan masalah diatas.

Terima kasih,

Tuhan Yesus memberkati anda semua, Amen.

Mudah-mudah-an kita dapet yang jawabannya intelek ya mas iman ya…..

Hello all my freinds moslem…, Where are you?

I really need your answer, please…

Love,
Iman Kristen.

Bapa Pastor Jel,

Tolong dong di cek IP ku yang ini, agak beda jauh kan dengan yang lain?:mrgreen:

Sudah dulu yaaaaaaaaaaaaaaaaaa, saya sibuk banyak urusan di kampus sampai kira-kira hari sabtu ini.Lagipula saya juga kurang sehat saat ini.

Maap… Saya ngga perduli dengan IP..
Karena IP bisa di rubah.

Saya adalah seorang blogger yang menjaga PRIVACY…

Tidak seperti kamu yang membongkar IP saya, mau nunjukin kalau kamu pinter,.. padahala semua orang tau caranya mendapat IP dan lokasi…

Kasihan.

Kasihan Mbak Fitri ini. Bukannya menjawab malah sibuk dengan urusan IP.

Whua ha ha h aha

BWetul..

Saya juga heran…

Bukannya jawab.. malahan sibuk ngaipy…

ha ha ha

Kalau nulis sesuatu.. setidaknya bisa dipertanggungjawabkan laaa..

eh.. ini…

dia cuma slow bilow….

apa kata dunia…?

he he he

Justru saya heran kenapa mempertanyakan artikel saya di sini? Kenapa tidak langsung bertanya di blog saya? Yang mau bertanya kan kalian tapi malah menyuruh saya harus datang ke sini. Saya setiap ada pertanyaan maka sayalah yang mendatangi blog tersebut dan menanyakan di situ. Tapi saya maklum, kalau cuma lulusan SMU ya gitu.

Lagipula saya sudah bilang kalau saya sibuk dan nggak bisa ikut alur diskusi. 3 hari yang lalu saya juga lagi kurang sehat. Dari dulu saya nggak pernah minta diskusi dengan iman kristen. Tapi iman kristen sendiri yang selalu mengundang saya setiap ada pertanyaan.

Kalau saya dan muslim lain nggak mau jawab, tanyakan pada dirimu sendiri kenapa muslim banyak yang kurang suka datang ke blogmu. Seharusnya kamu rubah cara berdiskusi jadulmu supaya banyak muslim senang berkomen di sini.

Halah Mbak. Jaman internet kayak gini kok masih keberatan di undang ke blog-nya orang? Sesama dunia maya gitu loh…

Bukannya seharusnya merasa tersandung, eh, tersanjung kalau diundang ke blog-nya orang lain?

Semoga lekas sembuh ya Mbak, sehingga bisa menjawab pertanyaan di atas. Saya juga penasaran atas jawabannya Mbak Fitri.

@Fitri…

1. He he he… saya tidak punya kepentingan untuk mengundang orang banyak, saya sibuk sekali. Saya tidak bisa punya komitmen untuk terus kontinu di depan komputer seperti anda.
2. Saya memberikan logika saya di internet supaya siapapun bisa membacanya. Dulu, ketika saya tulis tulisan yang heboh, blog saya ramai tapi isinya hanya caci maki. Sekarang saya berusaha lebih matang (penuh logika), jadi hanya moslem yang punya logika jernih yang berani ke blog saya. Ini memang tujuan saya. (Apakah anda termasuk?)
3. Bandingkan logika saya dengan logika blog moslem lainnya…., saya memilih mana hoax moslem (membuangnya), mempelajari islam dengan baik dan mencari “celah”nya. Moslem belum bisa membedakan hoax kristen dengan prinsip kristen yang benar.
4. Kalau anda merasa cara berdiskusi anda baik dan saya tidak baik, itu hak anda berkata demikian. Bahkan kalau anda berkata kebaikan anda seperti Nabi…, saya mau berkata apa lagi. Itu hak anda.
5. Saya sekarang menetapkan untuk tidak berdiskusi ke blog moslem. Terima kasih untuk anda…, saya sekarang lebih berhati-hati untuk memberitahukan posisi diri saya.
6. Untuk netral, saya tidak mengajak moslem berdiskusi di blog saya (he he…, saya tidak ada niatan meningkatkan trafffic, saya sibuk sekali), tapi ke blog umat kristiani (saya percaya mereka akan menjaga lokasi / IP saya yang suka juga berpindah-pindah).

Salam.

(saya percaya mereka akan menjaga lokasi / IP saya yang suka juga berpindah-pindah).
———————–

Iya.. tuh… mas iman..

Haregene masih ada aja yang ngurusin IP address…

Apa mereka ngga sadar ada software pengacak IP…

ketinggalan banget sih mereka..ha ha ha ha..kasihan.

@jelasnggak…,

Memang benar IP bisa disembunyikan, tapi sesungguhnya tidak benar-benar bisa.

Setahu saya, pencarian IP adalah ketika anda lagi on line, kemudian fietri tahu dan diskusi dengan anda di blog-nya. Saat anda lagi aktif itu (on line), maka IP asli bisa diketahui (dengan software yang banyak beredar) pastinya meskipun mempergunakan anynomous IP (mempergunakan software pengacak IP).

Sepertinya, itu yang sering fietri lakukan.

Eh…, lovepassword-kan hobby komputer. Coba kita tanyakan pendapatnya.

Salam.

Hare gene masih ngurusin IP?

Hem… kalau mau nyeledikin aku paling gampang ya? Soalnya aku pakai nama yg sebenarnya. Gak perlu ilmu IP, langsung saja add facebook, dapetlah semua informasinya.

Wakakaka…

@Mas Dewo..

Wetul itu….!

Saya cuma heran sama mBa Fietri….

Jika semua orang sudah tau cara mencari IP, lalu, kenapa dia musti repot mengekspose IP dan lokasi komentator di blognya…. gitu lho…

Kan blunder istilahnya.. seeed daaapp..

Pertama IP pak Cosmicboy..

Kedua IP saya.. diekspose ke orang2..(yang notabene mereka sudah tau)..

Apa coba….maksudnya..?

Kenapa ip dan lokasi kita itu tidak disebarkan saja lewat email.. atau sms pribadi..?

Tidakkah si mBak itu sadar bahwa dengan melakukan hal tersebut (sampai dua kali).. itu sama saja dia mengatakan kalau dia itu tidak bisa menjaga privacy..

Privacy violator = pemerkosa privacy = pelanggar privacy

Jadi saya mau beritahu dulu nih mengenai definisi pemerkosa.

Pemerkosa adalah pelanggar hak asasi manusia.

Kalau gadis di perkosa itu artinya si gadis di paksa untuk melakukan sesuatu yang dia tidak mau.

Jadi begitu kira-kira..

Tapi yaahhh… biarin aja lah… yang susah dia ini….ha ha ha

@Mas JelasNggak,

Menurut ilmu kemeruhku yang seringkali meleset itu, dengan sok tahu aku mencoba menganalisis maksud dari Mbak Fitri dalam lakonnya sebagai detektif IP, yaitu:

1. Biar kelihatan pinter banget.
2. Mengalihkan perhatian dari diskusi karena tidak mampu menjawab dgn baik.
3. Mengintimidasi lawan diskusi, biar lawan diskusi keder karena diketahui identitasnya.

Kurang lebih itu analisis yang kudapat dari ilmu kemeruhku yg sering salah sambung. Alasan sebenarnya tentu cuma beliau yang tahu. Hehehe…

Peace ah… Ntar dia marah lagi di blogku.

Salam

@mas Dewp

Wah..

Ternyata ilmu Kemeruh mas dewo itu canggih juga ya….

Boleh nggak di turunkan ke saya.. he he..eh..

hasil analisa mas Dewo itu ternyata pas banget..

1. Dengan melakukan peng-ekspose-an, mungkin dia berharap agar pembaca blognya menganggap dia itu hebat alias tidak gaptek. Mungkin seharusnya dia ambil jurusan teknologi dari pada jurusan ekonomi.

2+3. pas banget; Bagaikan bajigur ketemu pisang rebus a ha ha.
ilmu alih-mengalih ini mah sangat sering digunakan muslim untuk lari dari masalah. Mungkin pikir mereka : ‘daripada saya keliatan oon mendingan buka masalah baru saja yang menyerang posisi mereka’
Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui..
Meskipun ketahuan jakasembung bawa gitar ngga nyambung jreng,,.. tetapi mereka cuek saja;;; lha wong bebek saja cuek… masak kita ngga boleh cuek sih.. begitu pikir mereka.. ha ha

*saya mau nambahi satu analisis lagi nih.

Mungkin mba Fietri terkena penyakit GONDOK alias kesel yang tak tertahankan… ha ha ha ha

tetapi patut amat disayangkan jika menganggap peng-ekspose-an IP dan pelanggaran privacy bisa membalaskan rasa gondok yang ada di hati…

Karena, menurutku, rasa gondok, hanya bisa dihilangkan jika kita berbesar hati.

Meng-ekspose IP tamu bukan saja tidak bisa menghilangkan rasa gondok, tetapi tindakan itu juga justru memperlihatkan kalau seseorang itu sedang gondok.

bahh… ngomong apa saya ini…😆

Peace juga ah.. nanti orangnya marah.. (mungkin sbentar lagi dia buat tulisan curhat-nya mengenai analisis2 ini he h ehe)

kenapa jadi ngomongin IP😀

Yang di tanya ngga bisa jawab…
ha ha

@Fitri…

1. Apakah anda berani menjawab pertanyaan saya diatas?
2. Mohon kita berlogika, jangan langsung menjawab / mengatakan “Itu firman Allah yang benar adanya dan saya imani”
3. Saya percaya anda punya logika yang tajam dan tidak takut berdiskusi dengan saya. (Karena saya yakin anda akan menjawab pertanyaan saya disini).

Salam.

@JELL

Wah kamu itu Tuhanmu aja belum jelas siapa kok nanya-nanya masalah fikih sih, urusin dulu hidungmu baru urusin upilmu🙂

Salam singgah untuk blog saya. Memaparkan berita utama di Malaysia sehari-hari. Datanglah beri komen jika ada kelapangan. Sila beri tunjuk ajar. TQ.

blog saya
hakadosh.wordpress.com dan
parhobass.wordpress.com

Oh jadi ini toh yg bikin ibu Fitri kesal….kesalnya jgn ditumpahkan diblog saya dong bu…
disana juga jadi gak nyambung komentar2nya krn bu Fitri ini

Begini aja, coba jawab saja pertanyaan pak Jelasenggak diatas itu, biar ibu gak jadi bulan2an dan masalah selesai.

Salam!

ya pak tua,

dan saya semakin maklum kenapa pada berantem semua di blognya lae
hahahaha

itung2 blog jadi rame, stat meningkat tajam🙂

@ teman2,

Inget, jangan kita sakiti hati kaum Hawa, inget ibu kita?

Terima kasih atas perhatiannya.

@CosmicBoy,

Bener banget.
Jangan pula menyakiti kaum ADAM, inget ayah kita? Juga jangan sakiti teman-teman, inget saudara (kakak/adik) kita?

Terima kasih juga.

eh anaknya mariyah ozawa, nongol!!!!!!!!

halo…. teman2 aku seorang muslim….. yuk kita tebar damai dan cinta kasih serta kebersahajaan seperti yg diajarkan Yesus…. masalah keyakinan yg berbeda pasti nanti ada penjelasannya di akhir hayat kita masing2, krn pasti sulit utk dipersatukan…. krn dlam 1 agama saja banyak aliran2 yag ada…apalagi dng lain agama…yg jelas masing2 dapat menjaga perasaan yg lain serta menghormati perbedaan….. masalah masjid dirusak, gerja dirusak dll mari kita sikapi dgn dwasa…krna bnyk motif trselubung di dunia ini yg menginginkan antara umat kristen dan islam utk saling berselisih dan ujungnya adalah………kehancuran. hati2lah terhadap pemuka2 agama kita…..ustazd, kyai,pastor, mereka adalah manusia yg bisa salah…selama kita masih berpikiran jernih….kita dpat mengenali mana yg baik utk kita ikuti nasihatnya dan mana yg tdk….. lebih baik kita urusi agama kita masing2…jaga persatuan…… masalah siapa yg benar dan salah nanti akan kita ketahui kelak saat berjumpa dengan Tuhan Pencipta kita…. Maafkan jika ada yg salah dari kami…. Trimakasih.

@Iman Kristen :

Pertanyaan Iman Kristen:
1. Dimana ada ayat dikatakan kalau mau berhubungan seks dengan budak harus dinikahi dulu?
2. Apakah kalau menikahi seorang budak ada syaratnya dalam Alquran?

Setelah tak pikir-pikir karena dampak ajaib posting ini merambat bagai ular naga panjangnya sehingga malah nyamber ke blog2 yang lain yang notabene belum tentu sepaham dengan nada dan irama pertanyaan tersebut, maka rasanya bolehlah jika saya ikutan main petak umpet di sini kalo pas lagi ada waktu. Hi hi hi..

1. Kamu salah melempar pertanyaan : Ayat tersebut sedang membahas soal pernikahan bukan membahas soal teknis hubungan seksual , yang diomongkan Fitri setahuku juga terkait dengan pembahasan itu .

Coba kamu posting saja, kamu kan mengaku menanggapi postingan Fitri , lha apa kaitannya antara postingan Fitri dengan pertanyaanmu itu ?

2. Mau budak atau bukan budak tentu jelas ada syarat dalam sebuah pernikahan.

Lanjut…—

Karena topiknya kamu kaitkan dengan perbudakan, saya tanya balik yah , kalo kamu minat menjawab sih. Hi Hi Hi. Ini cuma sekedar bertanya agar kamu paham posisi atau sudut pandang

Apakah pada jaman Yesus ada perbudakan ? Pada waktu dan kondisi jaman itu apakah ada perbudakan ? Kalo ada, bagaimana tanggapan Yesus soal perbudakan pada jaman itu …Meniru gaya kamu, Mana ayat yang secara tekstual menentang perbudakan.

Gini yah biasakanlah untuk tidak terlampau menekan pihak2 yang tidak menjawab atau tidak mau menjawab, hi hi hi. Jangan kesannya kalo tidak dijawab itu dianggap gimana gitu yah. Kamu pun kalo tidak menjawab atau tidak mau menjawab , atau mau menjawabnya 99 tahun lagi juga nggak papa. Ocre yah…

SALAM

34 Lalu berkatalah ia:”Aku ini hamba Abraham. 35 TUHAN sangat memberkati tuanku itu, sehingga ia telah menjadi kaya; TUHAN telah memberikan kepadanya kambing domba dan lembu sapi, emas dan perak, budak laki-laki dan perempuan, unta dan keledai.
KEJADIAN 24:34-35

Pada ayat di atas jelas yang dimaksud dengan TUHAN adalah Allah atau TUHAN BAPA (menurut kristen) dan pada ayat itu juga dinyatakan bahwa TUHAN BAPA menyama-ratakan antara Budak baik laki-laki maupun perempuan dengan unta, keledai, kambing domba (Hewan) juga dengan emas dan perak.

ini dahulu mohon kalian fahami sebelum kita membahas tentang Hukum pernikahan dan syarat-syaratnya. Yang Raden harap adalah.. sebelum kalian menyerang ISLAM, perlu kalian ketahui bahwa TUHAN BAPA kalian telah menempatkan Budak pada posisi yang cukup rendah sebagaimana tertulis pada ayat di atas dan akan Raden tulis ayat-ayat yang lain tentang Budak dalam Alkitab apabila diperlukan, sebelum Raden tulis bagaimana kedudukan Budak dalam ISLAM.

Semoga bermanfaat.

maksudnya?

na oto ma ho……………….

Apabila seorang laki-laki bersetubuh dengan seorang perempuan, yakni seorang budak perempuan yang ada di bawah kuasa laki-laki lain, tetapi yang tidak pernah ditebus dan tidak juga diberi surat tanda merdeka, maka perbuatan itu haruslah dihukum; tetapi janganlah keduanya dihukum mati, karena perempuan itu belum dimerdekakan.
Imamat 19:20

*tetapi yang tidak pernah ditebus dan tidak juga diberi surat tanda merdeka, maka perbuatan itu haruslah dihukum*

Raden:
Kalau sudah ditebus atau diberi surat tanda merdeka, apa yang bersetubuh dengan Budak perempuan itu tetap harus hukum ?

ngerti ngga arti ditebus?

tar songoni ma da……
molo oto……..
oto ma…………

pangallang babi do lae, manang halak na so mangantusi tiap ari mangallang babi alai dirippu lombu ?

@Raden,
sambil nunggu jawaban Anda,
sebaiknya Anda juga menjawab pertanyaan yang dimaksudkan oleh pembuat post ini…

daripada bertanya2 tentang alkitab atau kristologi… saya yakin Anda juga tidak akan pernah paham..
nah kemungkinan memang penulis post ini tidak paham banyak hal di Islam, atau isalamologi, maka pertanyaan itu harap dijawab…

kalau terjawab saya kira penulis post akan diam sendiri..
gimana?

@parhobass,

Pemilik Blog ini “jelasnggak” faham betul bahwa Raden lebih mengerti tentang kristen dari pada dia dan kawan2nya, dan dia pernah Brutal saat kalah Debat dengan Raden di salah satu Blog, buktinya masih tersimpan rapi, sengaja Raden tulis ayat2 Alkitab di atas untuk mereka yang sanggup berfikir dan tulisan Raden itu bukan untuk orang yang menulis;

parhobass Says:
January 15, 2010 at 8:17 am | Reply

maksudnya?

Juga yang menulis;

parhobass Says:
January 15, 2010 at 8:19 am | Reply

ngerti ngga arti ditebus?

Karena jika Raden melayani orang semacam itu, artinya Raden harus siap membuang banyak waktu untuk menjelaskan satu persatu, itupun Raden belum tahu bagaimana hasilnya, apakah setelah dijelaskan pemakai nama “parhobass” akan faham atau tetap tidak faham.

saya heran, saudari kita, Fietri slow bilow saja dari dulu. entah mengapa tak ada usaha untuk menjawab.

Yang ada menjawab malahan si Raden (ahli alkitab palin ulung).

Coba saya beri sedikit pencerahan tentang apa yang sedang terjadi di sini.

ImanKristen Bertanya begini:

1. Dimana ada ayat dikatakan kalau mau berhubungan seks dengan budak harus dinikahi dulu?
2. Apakah kalau menikahi seorang budak ada syaratnya dalam Alquran?

Sejauh ini jawaban dari Muslim (raden – ahli alkitab paling ulung) :

– KEJADIAN 24:34-35
– Imamat 19:20

Setelah saya cari di KEJADIAN 24:34-35 dan Imamat 19:20,… tidak ada yang nyangkut dengan pertanyaan ImanKristen itu.

Mungkin teman Muslim yang lain bisa menunjukkan kepada saya..

terima kasih alkitab dari saya.

@ Pak Jell,

Hahahaha…koq oon nya sampai ke sana.

Ahli kitab

Atau kecap?

ehhh, anaknya mariah ozawa buat comment!!!

@jelasnggak dan cosmicboy OOT (orang-orang Tolol)
yang dapat membaca Alkitab tanpa dapat memahami maknanya, padahal tulisan Raden itu bukan jawaban untuk pertanyaan dan itu telah Raden jelaskan sebelumnya, ingat!!! TELAH RADEN JELAKAN SEBELUMNYA

Yang Raden tulis; fahami ayat itu dahulu sebelum melangkah ke pembahasan yang lebih rinci, tapi karena kalian OOT, Yaaa wajar kalau jelasnggak menulis dan cosmicboy tertawa.

padahal tulisan Raden itu bukan jawaban untuk pertanyaan

Mas Raden.

Terima kasih sudah mengaku bahwa anda tidak menjawab.

Topik ini tentang pertanyaan.

Nah, kalau anda mengaku tidak menjawab, itu sama saja anda mengaku telah OOT (Out of topik)

Untuk ini saya terima kasih.

Blog ini dibaca banyak orang tiap harinya…
Beberapa dari teman muslim anda.

Jujur saja, tadinya saya hanya berusaha menunjukkan kalau tulisan anda itu jelas OOT.

Agar teman2 anda mengerti..

Tak disangka tak dinyana. Ternyata anda mengakui sendiri ke-OOT-an anda dalam debat dan/atau diskusi.

Terima kasih

@jelasnggak,
Iya memang Raden tulis sebelumnya bahwa kamu dan orang2 kristen yang lain terlebih dahulu harus faham dulu tentang ayat alkitab yang telah Raden tulis sebelum melangkah kepada pembahasan karena Raden tidak ingin masuk kesuatu pembahasan yang tidak kamu fahami.

ingat! Raden tulis (SEBELUM MELANGKAH) dan itu sudah Raden tulis dari awal, karena kamu termasuk OOT (orang-orang Tolol, sehingga kamu anggap Raden tidak bisa menjawab.

Hari ini bagus, Raden baca pengakuanmu dan pengakuan cosmicboy sebagai orang yang tidak sanggup memahami tulisan yang sederhana apalagi berfikir.

semoga kamu mulai dapat faham bahwa tulisanmu hanya membuktikan KEBODOHANMU.

Dari takutnya sampai kamu / jelasnggak tidak beri kesempatan Raden untuk langsung me-reply tulisanmu.

Masih perlu bukti lagi ?
jelasnggak Says:
January 16, 2010 at 4:18 pm

Beda dengan tulisanmu yang sebelumnya;
jelasnggak Says:
January 16, 2010 at 3:35 am | Reply

Lucu juga Yaaa, sudah didatangi masih takut🙂

January 16, 2010 at 3:35 am | Reply

January 16, 2010 at 4:18 pm

Yang dibawah mana bukti kamu beri kesempatan Raden me-reply tulisanmu ?🙂

@jelasnggak,
kalau Raden tidak siap berdebat dengan kuman-kuman Paulus, mana mungkin Raden menulis di sini yang kebanyakan tamunya adalah para kuman Paulus.

Lain kali jangan takut Yaaa…

@Raden,….

apa arti ditebus?

siapa tahu persepsi yang Anda tahu sebenarnya berbeda dengan makna yang sebenarnya….

saya tunggu, anggaplah ini perbincangan kita berdua, karena saya tidak tahu sejarah perdebatan kalian dengan orang2 lain di blog lain….

Ada yang ke-PD-an nih, tentang kekristenan, jangan2 töng kosong lagi…
Tapi dimana2 muslim suka ame tong kosong ye…dilapis ame kulit kambing…jadi deh.

lumba2 edan : mending suka ama tong lapis kulit kambing, daripada liatin tuhan lu jesus bin oon, pake **** doang, najis tralalala!!!!!

NGakak baca komen 2 diatas

dari yg kabur ke masalah IP sampe lari ke Alkitab segala

Jadi sebetulnya Allah di Alquran itu membolehkan Muhamad and da gank meng”gitu”i budak2 dari hasil jual beli dan pampasan perang, tapi gak ada ayat yg bilang harus menikahi mereka kan?

jadi ini sama saja Alquran melarang zinah sesama muslim, tapi membolehkan berzinah dng budak?

ckckckck welahdalah

Ya, silakan. Yang dengki, yang dendam, yang benci, yang sirik, dst. Entah besok apalagi ejekan yang di lontarkan. Aku nggak apa-apa, paling-paling cuma sakit hati saja tapi tetap masih hidup dan nggak murtad.

Mbak Fitri, itu artinya kamu akan tetap membodohi diri sendiri. Biarpun fakta bertebaran: bahwa alquran hanyalah karangan muhammad dan kroninya, allah swt hanyalah angan2nya, kamu memilih jadi burung unta, burung unta yg membenamkan kepalanya di lubang padang pasir.

lumba-lumba = emang lu liat muhamad yg karang quran?? bicara yg keliatan mata aja! noh udh jelas jesus lu punya tuhan tuh, pake *** doang, ******, ***** , disalib lagi,wwkwkwkwk

dasar kristen kuya! jangan disensor kalo gw tulis! ayo gw jabanin lu semua!!!!

lu semua bisa ngejek muhamad doang, enggak ngaruh ama dia tolol! hayo sini gw ejek tuhan lu yg oon tuh!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 198,551 orang
%d bloggers like this: