Jelasnggak

Dimana Quran Yang Asli ?

Posted on: January 23, 2010

Pertanyaan ini titipan seorang teman.

Ada  kalangan muslim yang berkata bahwa:
Quran itu asli, dan itu ada di Arab sana, dan menganggap Quran copy-an atau terjemahan bukanlah Quran.
Quran, seperti kita ketahui, tentu ada yang tertulis dan ada juga yang lisan (dihafalkan)
Quran juga tentu saja diwahyukan ke Muhammad dengan pertantaraan Jibril.
Tetapi Quran yang tertulis dan yang lisan baru diseragamkan setelah beberapa ratus tahun berikutnya.

Nah timbul pertanyaan:
1. Karena Quran ada yang tertulis dan ada juga yang lisan, lalu diantara tertulis dan lisan itu mana yang paling asli

2. Pada waktu Muhammad menerima Quran dari Jibril,  apakah itu dalam bentuk Lisan atau tertulis.

Kalau Lisan, maka dengan metode bahwa yang asli hanya satu (sebagai sumber untuk menggandakan), berarti semua Quran lisan sekarang tidak ada yang asli. Karena MUhammad menerima secara Lisan dari Jibril dan Jibril menerima dari OWOH. Jadi apa yang Muhammad terima itu sudah hasil penggandaan dari Jibril;  Sedangkan kalau tertulis, maka Quran yang ada sekarang juga bukan asli, karena Jibril tidak membawa Quran yang tertulis dari sorga.

Jadi dimana Quran yang asli?

Teman-teman yang muslim diharapkan untuk menjawab pertanyaan ini dengan alasan yang bisa diterima secara logis.

Tolong dalam menjawab,  jangan mengalihkan ke subyek lain atau membelokkan ke alkitab/injil.

Terima kasih.

Salam.

161 Responses to "Dimana Quran Yang Asli ?"

Hi Hi Hi, cah cah… Heran gw dengan semangat belajarmu. Bagus..Baguslah selama masih kecil juga masih harus penuh semangat. Asal jangan cuma semangat saja yang besar🙂

Aku tiduran dulu ah. Nonton gaya murid TKku ini.

Tolong dalam menjawab, jangan mengalihkan ke subyek lain atau membelokkan ke alkitab/injil. ===> yah selama nggak ada kaitannya dengan apa yang mau disampaikan yah memang nggak perlu dialihkan tetapi kalo memang perlu disampaikan yah tentu kita akan lihat itu.🙂

Salam Cah
GBU

Wah, kalau masalah ini saya tdk ikut2 ah…

Hahaha…Pak Jell, jangan lupa, AQ itu juga pernah dimakan kambing…dan pernah dibakar.

Kita ialah ahli (kelompok mengerti) kitab, beda dengan mereka, mereka pembakar kitab!!!

hahaha…kambingnya kamu to, pemakan kitab===>segala kitab dimakan, dari yang isinya porno sampai sampah..xixixi

Kalau saya gak salah, menurut muslim alquran pertama2 dibawa jibril dalam bentuk tertulis. Waktu itu muhammad disuruh membaca oleh jibril sambil mencekiknya. Tapi muhammad ngaku pada jibril “aku gak bisa baca”. Namun jibril semakin keras mencekiknya dan memerintahkan: “bacalah dalam nama allah…”

Itulah ayat iqro. Muhammad lari ketakutan setengah mati, hingga kadijah harus menyelimutinya untuk menghangatkan badannya karena dingin akibat ketakutan tadi.

wakaka…emangnya Tuhan kamu yang matinya dicekik

lumba2 lo lupa ya kalo muhammad juga nggak bisa baca

Apakah AQ di Tokapi dan Samarkand itu asli atau cuman salinan dari salinan?

Jadi ngga ada yg asli yaaaa…sama lah dengan kita.

Kalo mereka nuduh kita masuk lobang singa…mereka masuk lobang buaya.

hahaha…ketahuan deh, ngaku kalo kitabnya gak asli. Tokapi sama Samarkan itu bajakan kayak kitab kamu. Yang asli itu mushaf Utsmani

Jel-Jel tanya deh gue, keaslian itu dilihat dari apanya?.

Ada yg pura2 ngga tau sesudah terpojok.

hihihi…sok tahu

tuh di blogku banyak Pencerahan baru buat domba2 sesat

@Wedul..

Coba ceritakan dong di sini…

Bisa ngga…?

wah Keaslian AQ hanya bisa diketahui ama orang yang tahu siapa sebenarnya Yesus. Lha berhubung kamu belum tahu ya percuma aku ceritain🙂

Pinter………..
Mas tuduh orang kristen tidak tau siapa sebenarnya Yesus berdasarkan pengertian mas sendiri supaya bisa terhindar dari menjelaskan keaslian AQ. Kalau memang bisa ceritakan keasliannya, mengaha harus ada syarat, mas?

salam

soalnay meski di ceritakan 1000 x pasti gak akan mengakui. Kalo anda bisa melogikakan Yesus baru anda mengerti cara pikir AQ. Nah anda mending main kesini aja :

http://numerical19.tripod.com/

Diakui atau tidak, nyatakanlah kebenaran yang ada.

salam

Kalau dengan cara mas menjawab seperti ini, semua orang bisa melontarkan pendapat tentang segala sesuatu yang tidak diketahuinya dengan baik dan tidak perlu mempertanggunggjawabkannya. Kalau memang mas mengetahuinya, nyatakanlah, agar orang lain tidak menganggap bahwa anda mempercayai sesutu dengan tidak berdasar.

salam

begini aja deh mas, anda belaja huruf arab dulu, ntar anda mengerti jika udah masuk. Kalo anda gak mau belajar ya udah jangan ngomel dan cari alasan yang gak-gak.

seperti halnya mate-matika, jika luas rumah anda 170m2 anda belajar dulu matematika biar anda tahu benar gak luasnya 170m2

jangan2 semua yang berupa tulisan arab di anggap coran….?????

Eh pe’ak. Al-Qur’an bentuk buku skrg itu agar semua umat muslim dibumi bisa membaca dan memahaminya hukum2 Allah. Isinya asli, bentuknya saja yg digandakan. Ini pertanyaan yg sangat bodoh. klo km brfikir sprti itu brarti km bukan manusia asli donk, krna manusia asli itu adalah adam yaitu manusia prtama. Dasar pemikiran yg cetek dan tidak berpendidikan.

Hehehe…ayat2 AQ juga pernah Muhammad lupa…para sahabat juga.

Macem2 nasib AQ.

hihihihi…LUPA…lupa…lupa …lupa…lupa…lupa..ingat.

Emangnya kamu, menghafal 1 surat Bible aja gak bisa ngepas 100%

Oh iya, penghafiz2 AQ ramai yg mati juga, ayat2 yg jumlahnya ratusan mati bersama penghafiz2 ini.

Beginilah nasib “ayat2 Alloh”.

Saya belum selesai baca yang ini nih, keburu ngantuk duluan..
silahkan dibaca;
http://www.theatlantic.com/doc/199901/koran

hihihi…ngapain ngurusin masa lalu, bukankah AQ ada dimata kamu, seperti halnya bible yang kamu baca. pelajari aja itu kandungan isinya. Masa lalu sama aja masa sekarang (penuh bajakan). mending kamu lihat link ini aja :

http://numerical19.tripod.com/

artinya apa mas itu 19? apakah punya arti arahan perilaku atau tuntunan agama?

@parhobass
saya cuplikan dikit aja ya, kasihan kalau semua, maaf kalau linknya tidak bisa dilihat.

Di tahun 1972, selama restorasi Masjid Agung Sana’a, di Yaman, buruh yang bekerja di sebuah loteng antara bagian dalamn dan struktur atap luar menemukan makam yang luar biasa, meskipun mereka tidak menyadarinya pada saat itu. Ketidaktahuan mereka dapat dimaklumi: masjid biasanya tidak digunakan sebagai kuburan, dan situs ini tidak mengandung batu nisan, tidak ada jasad, tidak ada pemakaman perhiasan.
Isinya tidak lebih dari kertas perkamen tua, dokumen dari sebuah buku yang rusak dan halaman-halaman tertentu dari teks arab, yang selama berabad-abad terkena hujan dan kelembaban, serta telah digerogoti oleh tikus dan serangga. Pada saat pekerjaan telah selesai para pekerja mengumpulkan naskah-naskah, memasukan temuan tersebut ke dalam sekitar dua puluh karung, dan meletakkannya di tangga samping salah satu menara masjid, di mana ruangan tersebut terkunci- mungkin temuan tersebut akan dilupakan sekali lagi, kalau bukan karena Qadhi Ismail al-Akwa ‘, presiden Yaman Antiquities Authority, yang menyadari pentingnya potensi yang dari hasil temuan tersebut.

Al-Akwa ‘mencari bantuan internasional dalam memeriksa dan melestarikan fragmen, dan pada tahun 1979 berhasil mendapat perhatian dari ilmuwan Jerman, yang pada gilirannya membujuk pemerintah Jerman untuk mengatur dan mendanai proyek pemulihan perkamen tersebut.
Segera setelah proyek dimulai, menjadi jelas bahwa harta karun tersebut merupakan “kuburan kertas”-yaitu peristirahatan puluhan ribu fragmen yang berbeda dengan Codex dari Quran, kitab suci
Di beberapa kalangan Muslim berpendapat bahwa salinan Quran yang sudah usang atau rusak harus dihilangkan dari peredaran; maka timbulah ide untuk menguburkan kembali teks-teks tersebut dan hanya teks-teks yang lengkap dan tidak bertentangan dengan Kitab Suci saja yang akan akan dibaca.

Beberapa halaman perkamen di Yaman tampaknya merujuk kembali ke abad ketujuh dan kedelapan Masehi, atau dua abad pertama Islam dengan kata lain, mungkin adalah perkamen Quran tertua yang pernah ada.
Beberapa fragmen ini mengungkapkan penyimpangan kecil tapi menarik dari teks Alquran standar. Penyimpangan semacam itu, meskipun tidak mengejutkan untuk sejarawan, namun cukup menyulitkan karena bertentangan dengan keyakinan Muslim ortodoks bahwa Quran sebagaimana telah ada sampai saat ini adalah cukup jelas dan sempurna, abadi, dan Firman Allah tersebut tidaklah berubah.

selanjutnya bisa dibaca di link tersebut….
(mohon maaf kalau terjemahannya kurang tepat)..

Apakah salinan ini yang seharusnya juga dibakar oleh Khalifah Ustman r.a?
Dimanakah lembar pertama Quran yang pertama kali dimintakan malaikat Jibril untuk dibaca oleh Nabi?

duh kok ngantuk…. tidur dulu yaaaa…

19 itu kunci angka dalam AQ. Diambil dari ucapan basmallah=>bismillahirrohmannirrohiim (maaf aku kurang fasih baca jadi nulisnya mungkin kurang tepat).

19 itu angka permulaan (1) dan akhir (9) dalam angka modern internasional.

Jika anda pengen tahu lebih lanjut saya punya teman yang pintar bahasa Arab dan tahu hitungannya, anda bisa menghubungi disini :

http://haniifa.wordpress.com/

@ikutan

anda tahu kan jaman sekarang untuk memvalidkan data biasanya pake matematika, ilmu sosial pun agar valid kadang dimatematikakan.

19 itu kunci angka dalam AQ. Diambil dari ucapan basmallah=>bismillahirrohmannirrohiim (maaf aku kurang fasih baca jadi nulisnya mungkin kurang tepat).

19 itu angka permulaan (1) dan akhir (9) dalam angka modern internasional.

Jika anda pengen tahu lebih lanjut saya punya teman yang pintar bahasa Arab dan tahu hitungannya, anda bisa menghubungi disini :

http://haniifa.wordpress.com/

Mas wedul semangat sekali mempromosikan keajaiban angka 19 dalam Quran.

Saya jadi tertarik membacanya, termasuk siapa yang menemukan keajaiban ini pertama kali
Rupanya seseorang sarjana pertanian bernama Rashad Khalifa.

Apakah mas wedul mempercayai sekali keajaiban ini?
– Rashyad Khalifa sendiri menyatakan dirinya adalah nabi setelah Muhammad, apakah mas wedul juga meyakini ini?
– Rashyad Khalifa juga akhirnya membuat aliran sendiri yang tidak lagi mengakui Sunnah dan Hadits. Apakah mas wedul juga mempercayai ini?
– Dalam keajaiban angka 19 tersebut, agar klop dengan perhitungannya dia menghilangkan 2 ayat dalam surah 9 (At Taubah)
Apakah mas wedul percaya surat 9 hanya berisi 127 ayat?
– Lalu umpamakan keajaiban ini benar adanya, apakah ini membawa manfaat bagi perkembangan iman umat? Bukanka yang lebih penting adalah makna dari ajaran ketimbang sekedar angka?

@ wedul,

Nah, itu…sudah saya maklumi…kalian senang sekali dengan dongeng.

Asal mau menang debat, dongeng dibawa2.

alikitab getol kali promosiin angka 666 asal bukan 69 kali aja yee

nasib apanya Brot,….nasib anak kost apa?

Penemuan AQ versi lain di Yaman?

Hmmf, satu lagi nasib “wahyu” yg diterima Muhammad.

wah itu toh, lha motor jepang itu juga sekarang banyak versi bajakannya, terutama modelnya. dari mocin sampai indihe, tapi tetep hanya 1 motor yang asli yaitu jepun (jepang)

@ Wedul,

Oon nya sudah ke angkasa raya.

koq kosong yah?

hmmm

ada kok, tidak di copas kemari karena artikel nya panjang sekali….

silahkan dicoba lagi, ini baru saja coba buka berhasil kok….

o gitu….

jangan asal kopas dong…
ngerti apa tidak hehehehe..

ya kosong, kayak otak lu

ihhhh ngomong koq kasar banget masss…

cerminan iman apa pribadi?

bukan, gue bercermin dari iman kalian🙂

Hehehe…bahasa orang yg terpojok.

BTT.

Takut apa ya?

Agama apa ya semuanya ditakutin?

hahaha..sok tahu lu

takut soalnya lu bau tengil

@ Cosmic

mosok Al-Qur’an mo disamai ama Bibel, Injil,..dll……dll

ga mungkin bisa mas…

________________________________________________________________
Apakah AQ di Tokapi dan Samarkand itu asli atau cuman salinan dari salinan?

Jadi ngga ada yg asli yaaaa…sama lah dengan kita.

Kalo mereka nuduh kita masuk lobang singa…mereka masuk lobang buaya.
________________________________________________________________

mas ngakui ya………….

kalau Kitab mas (Injil/Bibel) itu salinan dari salinan………….

Kalo sudah masuk lobang singa, jangan bilang orang laen masuk lubang buaya dung…………..

kenapa mas…………………
ga mampu menghadapi penderitaan yang sebenarnya sudah lama dialami….
bersama singa…………….?????

hueheuheuheuhehue…..

tenang mas, kita kenal kok siapa itu “singa”-nya………….

mas mau kita tolong keluar dari lobang singa ?????

dengan ketulusan hati mas untuk ditolong, dan keikhlasan kita untuk menolong, itu bisa terjadi kok (tentu saja dengan izin Tuhan)

bahkan kita akan minta singa-nya untuk mengantarkan mas ke mulut lubang………

bisa kita atur lah pokoke…………….

salam

Ha ha ha…

Tipikal..

cuma itu tanggapan yang mampu diberikan ?

wah wah wah

@ Cosmic

mosok Al-Qur’an mo disamai ama Bibel, Injil,..dll……dll
ga mungkin bisa mas…

=>setuju sekali mas SATU, tidak mungkin sama.

salam beda

iya mas beda, yang satu murni (AQ) yang satu udah tercemar🙂 (BBL)

Jadi, ngga ada yg asli, yg ada cuman murni?

hahaha..adanya Emas murni, gak emas asli

Koq aneh ya loe…emangnya kalian punya AQ asli?

biasanya orang yang gak suka selalu bilang barang lain gak asli. kalo aku suka banget ama BBL, suka karena asli, asli karangan manusia

masih kosong juga…..

ai aha do na i berengi lae……………

sai kossong…

sai kossong………..

huehuehuehueueh

Paboa lae tutu aha na kosong i tu Laenta Satu, asa unang sai sungkun2 roha na.

Quran yang asli ialah yang Allah turunkan lewat malaikat jibril dalam bahasa arab yang nyata itu, kalo Quran dalam bahasa indonesia itu namanya bukan Quran tapi terjemahan.

contoh: ada 2 orang muslim dari jawa timur yang namanya Lukas dan Parhobas. mereka berdua pernah sesat dan mengikuti ajaran kristen tapi akhirnya masuk islam. setelah itu mereka menerjemahkan Quran.

Mereka menamainya Quran lukas dan Quran Parhobas. Isi kedua kitab terjemahan tersebut tidak sama. pemikiran parhobas lebih moderen dari pada Lukas. Lukas ini orangnya kurang mengerti teknologi.

Quran Lukas bukanlah Quran, karena isinya hanya terjemahan yang berbahasa jawa saja. kan Quran itu bahasa arab.

nama kedua tokoh tersebut hanya sekedar contoh belaka, jika ada yang namanya mirip dengan mereka saya minta maaf.

@ anak Adam,

Quran yang asli ialah yang Allah turunkan lewat malaikat jibril dalam bahasa arab yang nyata itu, kalo Quran dalam bahasa indonesia itu namanya bukan Quran tapi terjemahan.

Jadi, yg asli itu lisan atau tulisan?

Emangnya siapa yg ngomong kalo asli itu lisan atau tulisan?

(1) “Allah”

(2) “Jibril”

(3) Muhammad

(4) alim ulama

(5) muslim2 awam

(6) hanya anak Adam

yang asli itu yang terucap dalam bahasa Arab yang tertulis di AQ

@adam

lalu… sumber terjemahan itu dimana?

yang dibawa-bawa muslim

Semua asli?

Ke RSJ aje loe.

Hahahaha…

orang kalo otaknya telmi, kaya colorboy gini nih

@ jelasnggak

Al-Qur’an yang tidak ada keraguan didalamnya, yang diturunkan ALLAH SWT melalui Malaikat Jibril kepada Rasul-Nya Muhammad SAW itu asli mas.

yang mas tuliskan diartikel itu pasti ga asli……..itu pasti

karena diterima dari OWOH

OWOH itu siapa ya mass ?

ini yang membuat saya sungkan memberi tanggapan terhadap apa yang mas tulis….

parhobas sekalipun mengerti sopan santun kok mas (maap le parhobass)

jappurut sekalipun tau etika kok mas..

bagaimana mungkin memberi jawaban dengan alasan logis ?

pertanyaannya salah semua…………………..

ga pantas dijawab……………..

mau gak mau semuanya mbelok ke pembahasan laen…………….

kalo buat artikel pake bahasa yang benar dong mas…..

nah……….. isinya yang kita bahas…………..

kesannya mas paksa semua jadi editor untuk memperbaiki kata-kata yang sebenarnya mas pun tau itu salah………….

Apalagi kita berdebat dalam mencari Ke-Esa-an Tuhan……………
mencari kebenaran tentang Agama…………………

tapi kalaulah…………………
kalaulah mas mau menjalankan sifat mengasihi, menghormati yang mas bilang diajarkan dalam agama Kristen

mungkin saya bisa menjawab dengan cara yang lebih Islami…………

OWOH itu Tuhannya @Jelas Nggak==>Tuhan Hasil cangkok hibrida bibit kurang unggul antara PAK’E ,ANAK’E & PAKDE==>kurang MBOK’E, ADIK’E, BABUNE dll

eh sorry bukan cangkok tapi SETEK

@ satu,

mungkin saya bisa menjawab dengan cara yang lebih Islami………


(1) waduh, loe koq pandai2 letak syarat.

(2) ‘mungkin’…maksudnya belum dijamin akan nulis yg islami.

(3) ‘yg islami’ yg mana tonk? Setau gue, semua kata2 cerca2 terhadap Yesus, Kristen, Paluus dll diblognya Islami, sangat islami donk bahkan berbentuk dakwah…apa gue salah?

(4) emangnya loe mau balas yaaa? Kalo tulisan baik, dibalas baik, kalo kurang santun, dibalas kurang santun, gituh tonk? Wah, debda amah Kristen, nanya sama bung hh atau RAS, gimana seharusnya org Kristen memberi reaksi.

(5) emangnya Pak Jell mewakili org Kristen…cscscs…kan dia mewakili nuraninya, ‘conscious-nya’, jadi anda salah.

(6) emangnya tulisan anda selama ini santun?

(7) kalo “OWOH” bukan sesembah kalian, koq meledak?

@jelasnggak

dan gak perlu berlindung dibalik

“pertanyaan ini titipan seorang teman”

temannya suruh nanya langsung ke Muslim yang ada disini, suruh dia ikut memberi pertanyaan tambahan…….

dan ga perlu bilang

“Ada kalangan muslim yang berkata bahwa:”

kenapa mas ga bilang bahwa mas yang mempertanyakannya ?
malu ?
takut ?

ga perlu takut, malu untuk belajar mas……………

inikan blognya mas…………….

kalo memang melanggar hukum …….. paling dibredel.

kalo mo nanya lagi…………….create lagi………..free kok

Tapi kalau artikel mas memang direncanakan untuk mengejek, menghina, memprovokasi….

Entahlah mas…………… mungkin Yesus pun berang liat tingkah laku mas……

satu, mendengar satu saya jadi ingat pada Allah yang satu. Dia tidak suka dengan orang-orang kafir.

Q adalah bhs. arab, Anda bhs. Indonesia… maka secara bahasa apakah Anda termauk kafir?

Teman2, sila bahas topik diatas, jangan melencong ke masalah nama “OWOH” siapa santun dan kurang santun,, siapa islami dan kurang islami, siapa Kristen yg baik dan kurang baik dll.

Ini bukan lomba karakter.

Ini ialah perbincangan ilmiah.

Silakan.

Jangan ngeles.

Ketahuan kalian pada takut semua.

lu otak telmi mau ngobrol ilmiah, colorboy10X

Satu lagi nasib AQ.

Muhammad lupa ayat2 AQ yg dihapalnya.

Para sahabat juga lupa ayat2 yg dihapalnya.

Yeagh, begitulah nasib sebuah kitab ‘wahyu’.

Oh lupa.

Sebagian muslim2 mengatakan AQ asli ada, spt yg “diturunkan” kepada Muhammad, semuanya tertulis dan terpelihara.

Sebagian lagi mengatakan aslinya bukan yg tertulis tapi lisan.

Sebagian lagi bilang aslinya di sorga, pada kitab Luh Mahfuz.

Begitulah nasib sebuah kitab ‘wahyu’, sampai2 umatnya berbeda pendapat.

@ CB

bruakakakakkakakakka

akhirnya motto mas JEL berhasil dijalankan

————-i am gonna have fun upsetting you—————-

@mas Jel

tapi mas Jel, saya turut berduka nih….

>>>(5) emangnya Pak Jell mewakili org Kristen…cscscs…kan dia mewakili nuraninya, ‘conscious-nya’, jadi anda salah.

pak JEL ga boleh lagi bicara tentang Kristen pake Kitab Kristen dan isinya sebagai referensi, padahal kan itu yang mo dibela, dipertahankan, disebarkan kebenarannya….. dan saya juga ga boleh bicara tentang Islam karena tidak boleh mewakilinya…..

kalo dalam postingan ini mas JEL tidak dianggap mewakili orang Kristen, dan mungkin saya juga tidak boleh mewakili muslim, yang mo dibahas apa mas ?

dan kalau saya mo menjelaskan keaslian Al-Qur’an, referensinya apa ?
KUHP ?, KUHAP ?, UUD 45 dan penjelasannya ?

bruakakakkakakakkaka

@CB

>>Ini bukan lomba karakter.

Ini ialah perbincangan ilmiah.

kalo disini masing-masing hanya mewakili nuraninya sendiri,

bukannya itu namanya lomba karakter ?

menunjukkan kehebatan individual ?

mana Ilmiahnya ?

saya siap menjawab apapun pertanyaannya mengenai keaslian Al-Qur’an

apalagi hanya mewakili hati nurani sendiri……………

bruakkakkaakkakakakka

ato selama ini, CB menanggapi, menjawab,bertanya, hanya dari nuraninya sendiri, tanpa referensi dari Al-Kitab ?

hati-hati bicara CB, Umat Kristen manapun tak akan setuju jika lo berbicara tentang Kristen hanya dengan modal nurani lo sendiri, tanpa didukung Al-Kitab.
Dan ketika lo berbicara tentang Kristen, lo udah dianggap umat Kristen yang mengerti tentang Kristen………

ato lo sebenarnya bukan beragama Kristen, tapi menjelaskan hanya dari sudut pandang Kristen…………ragu ah………

@mas JEL

gimana ni, mo jawab tapi ga dibolehkan sebagai Muslim……………

berabe ni……..

saya melihat, jelasnggak tidak mewakili ajaran putra maryam, setelah saya membaca tulisannya ini. dia hanya mewakili hawa nafsunya saja.

hiks……………….

pecah kongsi………

hiks

jika jelasnggak membela ajaran putra Maryam berarti dia harus membela ajaran yang dibawanya yaitu Islam. Karena ajaran yang dibawa putra Maryam adalah Islam.

Dan karena dia menentang ajaran Islam dengan tulisan-tulisannya, maka dia sama sekali tidak mewakili ajaran putra Maryam

@ anak Adam,

Mohon baca peringatan Pak Jell (hehehe…sekadar membantu…soalnya Pak Jell sedang khusyuk beribadah).

Saya nyari.

Tolong dalam menjawab, jangan mengalihkan ke subyek lain atau membelokkan ke alkitab/injil.

Makanya, pertanyaan2 lain tidak akan diladeni.

dia sedang khusyuk beribadah?

coba kamu suruh jelasnggak memohon sesuatu kepada putra Maryam, yang dia sembah selain Allah, kemudian suruh dia mengabulkannya.

@ satu,

Sila jangan OOT.

Saya nunggu respon kalian.

@CB

kalo gitu ya pindah room ajalah………

mosok make blog yang pemiliknya tidak dizinkan berbicara…….

tapi kalu Om JEL mengizinkan secara langsung, saya tidak keberatan melanjutkannya………….

tapi etika kan harus dijaga……………

bruakakakakkakakakka

@Om JEL
gimana om ?

hahahaha, ketauan belangnya nih panjul colorboy, lu mau ngadu domba antar kristen dgn islam ya???

@ CB

ngomong-ngomong

pembahasan yang di blognya mbak Fiet, ga disambung ?

gantung tu……..

bijimana kalau kesitu aja……

jadi mas JEL ga dilibatkan (itu maunya CB dan anak Adam lho)

http://kerajaanagama.wordpress.com/debat-dialog-agama/comment-page-1/#comment-1846

gimana ?

saya tunggu

@ satu,

Syarat apa ya?

…diblognya Islami kalian spt swaramuslim, chodet, villa dll yg menjelek2kan Yesus, Paulus, Al-Kitab & Kristen, pernah ngga Kristiani minta syarat?

@CB
bruakakakkakakaka

itu saran …………..

bukan syarat (yang harus dijalankan) seperti pengertian lo dengan apa yang saya tulis…………….

begitupun saya tetap menunggu izin om JEL…………….

ngomong-ngomong, ditunggu hh tu di blognya Fitri

Lae Satu,
di artikel mana di blognya Fiet saya ditunggu? Soalnya, artikelnya mbak Fiet terlalu banyak.

btw, mengapa mbak Fiet terlalu kencang mempost artikel di blognya? Kayak bus PATAS aja,
cePAT = sebelum bus berhenti total, penumpang sudah harus turun. sebelum seluruhnya penumpang turun, bus sudah harus sampe di halte yang berikutnya.
TerbatAS = penumpang hanya terbatas bergelantungan dipintu, tidak boleh berada di atas atap bus, kayak di bus regular.

kejar setoran, gitu lho, lae. apa mbak Fiet kejar postingan, dimana seluruh artikelnya hrs di postkan dalam waktu yang singkat?

maaf oot ya.

@ Muslim-muslim,

Halo, halo, halo…

@ JEL

boleh diteruskan om ?

@ om JE

trims om,

@ CB

saya tidak bermaksud bertele-tele, tapi ada baiknya jika lo mengulang pertanyaan sehingga mudah-mudahan saya bisa menjawab secara lebih spesifik.
tanpa melebar seperti yang lo tuduhkan terhadap jawaban muslim pada umumnya

Coba Ya

Teman muslim kalau menjawab mbok ya pakai intelektual yang standard

kalau ngomong gaya anak okem yang ngga pernah sekolah….maka saya terus terang males jawab-in..

coba dulu ya..

Ok..?

buat semua
parameter bahwa suatu kitab dikatakan asli itu apa ya? thx.

Muslim-muslim, koq kabur semua.

tes, 1, 2, 3, tes

Bismillah,

Saya coba jawab secara singkat yah, AQ merupakan wahyu yang di turunkan Allah (bukan OWOH yah🙂 ) kepada Nabi Muhammad dengan perantara Malaikat Jibril. Dan Nabi Muhammad menyampaikannya secara Lisan kepada para sahabat/ummatnya. Karena ayat2 AQ selalu di gunakan dalam setiap Shalat sehingga banyak para sahabat yang menjadi penghafal AQ. Selain itu pada saat Nabi masih hidup-pun ayat2 AQ juga sudah mulai di tuliskan oleh beberapa sahabat baik di daun kurma, dikulit-kulit, dibatang-batang pohon dan lain-lain. Setelah Nabi Muhammad wafat ke khalifahan di pimpin oleh Abu Bakr dan pada masa ini ayat-ayat AQ berbentuk tulisan yang ada ditangan beberapa sahabat, dikulit, dipohn ditulang-tulang yang kemudian di bundel oleh para para sahabat dengan disaksikan oleh sahabat penghafal AQ diantaranya Zaid bin Zabit Hingga pada masa Khalifah Usaman AQ berhasil di buku-kan dalam bahasa Arab.

tanya mas,

dalam hal ini ada beberapa Quran:
1. Quran dari Allah
2. Quran yang disampaikan Jibril
3. Quran yang diterima Muhammad

dari Muhammad kemudian ada:
1. Quran yang dihafal para sahabat
2. Quran yang ditulis para sahabat

dari tulisan ada juga:
1. Quran tertulis di daun kurma
2. Quran tertulis di kulit kayu pohon
3. Quran tertulis di tulang-tulang

nah pertanyaan:
setelah pada suatu masa, ratusan tahun sebelumnya, ada suatu usaha penyeragaman… artinya telah ada yang tidak seragam dari Quran…
apakah Quran yang saya sebut di atas berbeda? sehingga ada penyeragaman?

yang kedua, Anda belum menjawab tujuan post ini, yaitu jika ada penggandaan maka yang digandakan itu bukanlah asli, nah penggandaan itu ada sumber utama yang disebut asli yaitu tertulis dan tidak tertulis (hafalan), so yang mana sumber paling utama? mana yang paling asli? tertulis apa hafalan?
dengan teknik ini juga maka para penghafal dan penulis telah menggandakannya dari Muhammad dan Muhammad menggandakan dari Jibril dan Jbril menggandakan dari Allah,… so mana yang asli?

@ ratdix,

Jadi, mana yg asli?

Dari Allah?

Dari Jibril?

Dari hapalan Muhammah?

Dari para sahabat?

Dari para sahabat ke tulang2, daun2 & kulit2 kayu serta kulit hewan?

Dari para sahabat yg dibukukan?

Dari versi uthman?

AQ diTokapi?

AQ di Samarkanq?

Mana satu yg asli?

nih anak clorboy bener2 telmi ya, heh lu jangan ngadu domba lu, agama lu apa sih! jangan2 lu nyembah kodok ya???

jika Allah menghendaki, kami tidak akan menulis dan membacakan ayat-ayat Qur’an tersebut kepada kalian dan Allah tidak memberi tahukannya kepada kalian.

Salam kasih & damai utk mas parhobass & CosmicBoy.

Saya bingung maksud yang asli itu gimana….? karena Ayat AQ turun melaui model komunikasi Illhiyah (Wahyu – melalui Malaikat Jibril) yang turun dalam berbagai peristiwa aktivitas kehidupan mukhammad Saw baik saat nabi dalam perjalan, dalam peperangan, sedang dimasjid maupun pada saat nabi berjalan. Ayat-ayat ini turun secara acak walaupun ada juga yang turun secara urut dalam sebuah surah.

Riwayat menyatakan bahwa bilamana Nabi menerima Wahyu, Nabi akan menyampaikan kepada para sahabatnya sehingga ayat tersebut dihafal bahkan di tulis oleh beberapa sahabat menggunakan media daun kurma, dikulit-kulit, dibatang-batang pohon dan lain-lain.

Lalu yang menyusun ayat ini masuk ke surah ini atau surah itu siapa….?

Setiap bulan ramadhan Nabi selalu bertadarus (membaca AQ) dengan malakiat jibril hingga khatam (selesai), artinya baik cara baca dan tata letak dan susunan ayat AQ selalu di konfirmasikan dan dibawah control malaikat jibril. Sehingga Nabi sendiri yang menuntun para sahabat penghafal AQ karena ayat-ayat AQ selalu di gunakan dalam setiap sholat. Bisa saja khataman/hapalan AQ tiap tahun pada saat Nabi masih hidup terus bertambah karena ayat tersebut masih terus turun.

Karena banyaknya ayat-ayat AQ maka atas ide Umar bin khatab pada masa khalifahan Abu Bakr, ayat-ayat AQ berbentuk tulisan yang ada ditangan beberapa sahabat, dikulit, dipohn ditulang-tulang kemudian dikumpulkan di bundel oleh para para sahabat dengan disaksikan oleh sahabat penghafal AQ, hingga pada masa Khalifah Usaman AQ berhasil di buku-kan.

Mungkin itu informasi yang dapat saya berikan dengan keterbatasan pengetahuan yang saya miliki, Mohon maaf sekira-nya jawaban yg saya berikan masih kurang mengena untuk masukan informasi yang anda butuhkan. Apabila anda memang ingin mengetahui dan bertanya tentang AQ secara lebih mendalam coba anda cari contact (Telp / email) dari bapak Quraish Shihab, saya rasa beliau lebih mengerti banyak tentang AQ sehingga saudara mendapatkan informasi yang lebih baik.

Terima Kasih

@ ratdix,

Tau darimana wahyu diberikan kepada Muhammad lewat Jibril?

Hai….

Dengan membaca mas, kalau ingin mengetahui tentang Muhammad coba deh baca buku Sejarah Muhammad karya Muhammad Haekal, Bung hatta saja menuliskan kata pengantar juga di situ. Buku itu sudah susah dicari mas, tapi ada versi on-line nya juga kok, silahkan di kunjugni yah http://media.isnet.org/islam/Haekal/Muhammad/index.html.

Terima Kasih

Mungkin bapak Ratdix sudah membacanya, mengapa tidak menuliskan saja ringkasnya disini?

Salam

Jadi sumbernya bukan dari kitab suci melainkan karangan manusia?

@ tentang cosmic boy

Cosmicboy ini sepertinya ingin agar orang-orang yang beriman menjadi kafir. Dalam dirinya terdapat suatu kebencian, setelah dijelaskan kepadanya kebenaran.

Melihat komentarnya, seakan-akan dia berusaha menghalang-halangi orang yang beriman dari jalan Allah dan menghendaki agar jalan tersebut bengkok.

@ anak Adam
said :
Cosmicboy ini sepertinya ingin agar orang-orang yang beriman menjadi kafir. Dalam dirinya terdapat suatu kebencian, setelah dijelaskan kepadanya kebenaran.

Melihat komentarnya, seakan-akan dia berusaha menghalang-halangi orang yang beriman dari jalan Allah dan menghendaki agar jalan tersebut bengkok.

.
.

hehehe…

Anda ini tipe manusia yg selalu merasa kuatir akan hal perbedaan pendapat yg sebenar-benarnya. Apa maksudmu org Kristen itu bukan org beriman ??? Bersalahan kau ini berkata2. Perbedaan pendapat antar umat beragama jgn kamu larikan kpd hal-hal yg membuat ancaman kpd hal-hal yg kamu pikirkan . Pengetahuanmu saja yg kurang tajam dlm bertanya jawab dgn si Cosmic ??
Ajaran Kristen adalah ajaran yg TERBUKA dan TERANG dari segala arah 4 mata angin Timur, Barat , Utara dan Selatan. Sama spt itu juga ke 4 Injil itu Matius, Markus , Lukas dan Yohannes menerangkan sisi terang dan kegelapan itu apapun ttg Kebenaran itu. Kristen dapat kamu serang dan hina sesuka hatimu tetapi utk itu tetap senantiasa ada jawab yg menyanggahnya. Kamu jgn spt si Fitri yg berpikir jikalau kami berkata-kata Kebenaran ia katakan membawa org lain kepercayaan itu kpd ajaran Kristen. Tetapi ajaran Kristen itu menelanjangin segala sesuatu dan memberitakan segala sesuatu hanya pemberitaan ttg Kebenaran, makanya kami harus siap sedia mempertanggung jawabkan kpd siapa yg hendak bertanya ttg iman itu .

Semoga kamu paham !!

@ anak Adam,

Kalo tidak bisa ngejawap, jangan bawa2 emosi, koq nuduh2 sebarangan.

Jangan2 kamu salah seorg anak pesantren, lekas kebakaran jenggut.

bener2 telmi nih colorboy, entar gw tanya ama bapa’ lu! bener enggak jibril nyampein wahyu ke muhamad! oon kok dipelihara!!!!!!!

@ratdix,

dari pernyataan Anda di awal saya membagi begini:

Quran diwahyukan dari Allah ke Muhammad melalui Jibril so:

1. Quran dari Allah
2. Quran yang disampaikan Jibril
3. Quran yang diterima Muhammad

nah disini bisakah Anda jelaskan, bagaimana proses Quran sampai kepada Muhammad? apakah tertulis atau lisan?
kalau lisan berarti Jibril juga menerimanya secara lisan, nah karena penggandaan adalah tidak asli maka Quran yang sudah sampai ke Muhammad bukanlah asli, karena sudah digandakan oleh Jibril.

atau sebaiknya Anda bisa menjawab, penggandaan itu apakah masih bisa melahirkan yang asli?
atau apakah Quran yang asli hanya satu?

dari Muhammad kemudian ada:
1. Quran yang dihafal para sahabat
2. Quran yang ditulis para sahabat

Nah disini juga timbul pertanyaan, apakah yang dihafal oleh sahabat sumbernya tertulis atau lisan?, dan apakah yang tertulis itu sumbernya lisan atau dari tulisan yang lain?

dari tulisan ada juga:
1. Quran tertulis di daun kurma
2. Quran tertulis di kulit kayu pohon
3. Quran tertulis di tulang-tulang

dari sekian jenis ini ada yang terbakar, artinya Quran benar-benar sudah tidak ada yang asli karena yang tertulis ini belum dapat diartikan sebagai sumber utama Jibril,.. asli di sini adalah apa yang menjadi sumber utama, sumber penggandaan.

Begituh nasib sebuah kitab suci dari “langit”.

comment saya kok masih awaiting moderation yah….?

jangan membuat comment berisi link lebih dari 2 saya kira…..

kalo cuma 2 link kira2 bisa kan mas….?

@ mas parhobass

Maafkan karena keterbatasan saya dalam penyampaian membuat anda jadi bingung, semoga informasi2 yg saya berikan dapat memuaskan anda dalam mencari informasi tentang AQ.

Seperti yg telah saya utarakan diatas bahwa Ayat AQ turun melaui model komunikasi Illhiyah jadi hanya Allah, Malaikat Jibril & Nabi Muhammad yang terlibat dan bukan dalam bentuk kitab yang turun dari langit. Jadi yang di sebut AQ adalah semua wahyu Allah bukan kitab. AQ menjadi kitab setalah proses dari masa Khalifah Abu bakr sampai Utsman.

adapun ayat2 yang di tulis di daun kurma, kulit kayu, pohon, dsb itu hanya wahyu yang di catat oleh para sahabat ketika nabi menyampaikannya. Banyak juga para sahabat penghapal AQ yg menjalankan tugas sehingga baru bisa kembali beberapa bulan atau beberapa tahun kemudian yang ketika berangkatnya mereka hafal surah A sebanyak 12 ayat tapi ketika kembali ternyata surah A sudah menjadi 18 ayat umpamanya, ini merupakan hal yang wajar mengingat ayat tersebut masih terus turun sepanjang hidup Nabi. Untuk itulah proses pengumpulan catatan dan hapalan cukup menguras waktu dari masa Khalifah Abu bakr hingga khalifah Utsman dan hasil dari kerja keras ini menjadi sebuah kitab pedoman umat islam hingga kini. Mungkin saja ada sahabat2 penghapal AQ yang mengumpulkan catatan dan hapalannya sendiri dan menjadikan sebuah kitab dan kitab2 inipun juga telah diperiksa kelengkapannya oleh team penyusun AQ, nah setelah AQ disahkan maka kitab2 yang belum lengkap ini di hancurkan dengan cara dibakar atau lain sebagainya.

Semoga bisa mencerahkan.

@Mas hh Says
Alhamdullilah saya sudah membaca bukunya mas, tapi repot kalau harus mencerita kan disini dan saya takut terjadi salah penyampaian. Link versi online kan sudah saya sertakan, jadi silahkan di kunjungi yah.

@ Mas parhobass & mas CosmicBoy & hh Says
Btw, bisakah saya lebih mengenal mas-mas ini dengan mengunjungi blog mas, atau facebook mas, atau lain-lain. Sepertinya banyak juga pengetahuan mas-mas ini yang bisa di sharing, bukan suatu kejahatan kok untuk menunjukkan identitas kita, justru dengan identitas mas telah menghormati semua rekan2 yang berkomunikasi di ranah maya ini. Apabila mas ingin berkominikasi dengan saya langsung silahkan kunjungi blog saya di http://ratdix.wordpress.com di blog tersebut juga ada identitas saya dan nomor yang bisa di hubungi. Saya selalu terbuka kok untuk diskusi-diskusi santai dan mencerahkan

@ mas jelasnggak & mas anak Adam
Salam kenal dan semoga bahagia selalu. Blog anda bagus-bagus sekali karena bisa menambah wawasan pembacanya dari sisi pemikiran anda. Selalu di lanjutkan postingan2nya yah, dan sebaiknya blog anda di tambahkan info identitas anda sehingga mungkin kita bisa saling mengenal lebih jauh dan menambah jaringan persahabatan. Saya juga suka membaca seluruh blog2nya mas dewo (http://dewo.wordpress.com/), awal pertemuan dari diskusi seperti ini hingga saat ini kami masih sering kontak baik dari ym, FB dan lain2 dan kebetulan kami mempunyai hobby yang sama yaitu bermain gitar, dan saya sangat menghurmati beliau karena beliau banyak share pengetahuannya dan menampakkan identitasnya tanda dia menghormati rekan2 pengunjung blognya.

Terima Kasih

@ mas parhobass

Maafkan karena keterbatasan saya dalam penyampaian membuat anda jadi bingung, semoga informasi2 yg saya berikan dapat memuaskan anda dalam mencari informasi tentang AQ.

Seperti yg telah saya utarakan diatas bahwa Ayat AQ turun melaui model komunikasi Illhiyah jadi hanya Allah, Malaikat Jibril & Nabi Muhammad yang terlibat dan bukan dalam bentuk kitab yang turun dari langit. Jadi yang di sebut AQ adalah semua wahyu Allah bukan kitab. AQ menjadi kitab setalah proses dari masa Khalifah Abu bakr sampai Utsman.

adapun ayat2 yang di tulis di daun kurma, kulit kayu, pohon, dsb itu hanya wahyu yang di catat oleh para sahabat ketika nabi menyampaikannya. Banyak juga para sahabat penghapal AQ yg menjalankan tugas sehingga baru bisa kembali beberapa bulan atau beberapa tahun kemudian yang ketika berangkatnya mereka hafal surah A sebanyak 12 ayat tapi ketika kembali ternyata surah A sudah menjadi 18 ayat umpamanya, ini merupakan hal yang wajar mengingat ayat tersebut masih terus turun sepanjang hidup Nabi. Untuk itulah proses pengumpulan catatan dan hapalan cukup menguras waktu dari masa Khalifah Abu bakr hingga khalifah Utsman dan hasil dari kerja keras ini menjadi sebuah kitab pedoman umat islam hingga kini. Mungkin saja ada sahabat2 penghapal AQ yang mengumpulkan catatan dan hapalannya sendiri dan menjadikan sebuah kitab dan kitab2 inipun juga telah diperiksa kelengkapannya oleh team penyusun AQ, nah setelah AQ disahkan maka kitab2 yang belum lengkap ini di hancurkan dengan cara dibakar atau lain sebagainya.

Semoga bisa mencerahkan.

@Mas hh Says
Alhamdullilah saya sudah membaca bukunya mas, tapi repot kalau harus mencerita kan disini dan saya takut terjadi salah penyampaian. Link versi online kan sudah saya sertakan, jadi silahkan di kunjungi yah.

@ Mas parhobass & mas CosmicBoy & hh Says
Btw, bisakah saya lebih mengenal mas-mas ini dengan mengunjungi blog mas, atau facebook mas, atau lain-lain. Sepertinya banyak juga pengetahuan mas-mas ini yang bisa di sharing, bukan suatu kejahatan kok untuk menunjukkan identitas kita, justru dengan identitas mas telah menghormati semua rekan2 yang berkomunikasi di ranah maya ini. Apabila mas ingin berkominikasi dengan saya langsung silahkan kunjungi blog saya di http://ratdix.wordpress.com di blog tersebut juga ada identitas saya dan nomor yang bisa di hubungi. Saya selalu terbuka kok untuk diskusi-diskusi santai dan mencerahkan

@ mas jelasnggak & mas anak Adam
Salam kenal dan semoga bahagia selalu. Blog anda bagus-bagus sekali karena bisa menambah wawasan pembacanya dari sisi pemikiran anda. Selalu di lanjutkan postingan2nya yah, dan sebaiknya blog anda di tambahkan info identitas anda sehingga mungkin kita bisa saling mengenal lebih jauh dan menambah jaringan persahabatan. Saya juga suka membaca seluruh blog2nya mas dewo (dewodotwordpressdotcom), awal pertemuan dari diskusi seperti ini hingga saat ini kami masih sering kontak baik dari ym, FB dan lain2 dan kebetulan kami mempunyai hobby yang sama yaitu bermain gitar, dan saya sangat menghurmati beliau karena beliau banyak share pengetahuannya dan menampakkan identitasnya tanda dia menghormati rekan2 pengunjung blognya.

Terima Kasih

mas… terusvterang, belum ada jawaban yang pasti….

mana yang asli?

saya sudah buat kira2 apa’asli’ dalam kriteria sementara di blog ini yaitu:

asli di sini adalah apa yang menjadi sumber utama, sumber penggandaan.

kecuali Anda bisa menjelaskan defenisi asli menurut Islam.

Huruf A, di dalam secarik kertas, lalu difotocopy,…. biarpun hasil fotocopy-an itu 99 persen atau katakanlah 100 persen sama, menurut anda itu asli atau gimana?

@ radtix,

Terima kasih atas niat ingin berkenalan.

Saya pikir itu kemudian, kita fokus dulu mas topik ini, bisa?

Oke, anda masih belum memberitau saya mana satu AQ yg asli.

Saya nunggu.

@Mas parhobass

Anda masih berhutang informasi identitas anda yang saya pertanyakan dan anda kesampingkan🙂

Kalau definisi asli yang mas maksud adalah sebuah wujud (benda), maka Al-Qur’an seperti halnya Injil, Zabur maupun Taurat tidak berwujud karena itu merupakan wahyu/Kalam Allah saja. AQ di susun dan di bukukan oleh team para sahabat-sahabat pada masa Khalifah Ustman sedangkan Injil di bukukan olah para sahabat2/murid2 Nabi Isa (Koreksi kalau saya salah) berbeda dengan Taurat menerima wahyu dan di tuliskan sendiri oleh nabi Musa (Koreksi juga kalau saya salah). Sehingga kitab-kitab AQ yang tersebar sekarang merupakan salinan dari kitab AQ yg telah di bukukan tadi. Karena saya tidak hidup di Zaman Nabi maka saya secara pribadi mengimani AQ hasil kerja keras para sahabat2 di masa khalifah Utsman seperti hal-nya anda2 yang mengimani Injil yang ada sekarang. Salah atau tidak-nya biar Allah yang menentukan di hari pembalasan nanti. Saya rasa kita semua sepakat dengan ini.

Terima Kasih

mas,
bisa fokus ke Quran?,
jadi jawaban Anda gimana? ada yang asli apa tidak?
(dari makna tersirat di kalimat Anda di atas sepertinya memang tidak ada)

mengenai data pribadi, FB saya ngga punya.
kalau sekilas data ada di:
HAKADOSH

Salam,

Saya rasa saya selalu fokus dalam menjawab pertanyaan2 yang mas ajukan, mungkin saja penyampaian saya yang kurang jelas atau mungkin saja (maaf) anda yang kurang bisa menangkap apa yang saya sampaikan. Saya rasa anda juga telah banyak mempelajari beberapa kepercayaan dan sejarahnya, dan anda telah memilih apa yang anda imani, itu hak anda.

Kalaupun anda masih ingin mempelajari/mendalami kepercayaan2 lain dengan tujuan agar anda lebih dapat mengimani kepercayaan yang anda sekarang ataupun untuk tujuan lain seperti pendidikan, dll. Silahkan datang saja kekantor saya guna berdiskusi dan bertemu muka karena saya juga sangat terbuka untuk diskusi2 santai seperti ini tanpa pemaksaan, doktrin, dsb dan saya akan menjelaskan secara maksimal sesuai dengan keterbatasan yang saya miliki. Saya khawatir akan terjadi saling pelecehan kepercayaan bila pertanyaan2 yang di lontarkan hanya untuk mencari-cari kesalahan/kekurangan dari suatu ajaran. Bila mas memang masih ingin berdiskusi lebih lanjut silahkan hubungi saya saja atau diskusikan di kantor saya karena ternyata memang blog saya saja yang memiliki data2 pribadi yang dapat di hubungi secara terbuka dan transparan.

Terima Kasih

@ratdix;

dari makna tersirat di kalimat dan penjelasan2 Anda di atas Quran asli memang tidak ada

@ ratdix,

Karena saya tidak hidup di Zaman Nabi maka saya secara pribadi mengimani AQ hasil kerja keras para sahabat2 di masa khalifah Utsman seperti hal-nya anda2 yang mengimani Injil yang ada sekarang.

Saya juga mengimani Al-Kitab…tapi kalo ditantang sebab apa saya mengimani, saya punya jawapannya mas…anda gimana?

Ada jawapannya?

Punya bukti itu ‘wahyu’?

@parhobass

Maaf, sepertinya pemikiran anda terlalu sempit & picik untuk memberikan kesimpulan dan terlalu dangkal untuk diajak diskusi terbuka. Kalaupun anda takut untuk memberitahukan identitas anda dan hanya ingin bersembunyi dari bertemu muka dan berdiskusi damai, berarti anda sama dengan rekan2 lain yang selalu melemparkan komentarnya dan bersembunyi tangan sehingga memancing perdebatan tanpa akhir yang pastinya akan saling melecehkan agama. Apakah ini yang anda inginkan….?

Mungkin sebagai renungan saya akan jawab komentar anda yang terakhir.

Anda menjawab AQ yang asli tidak ada, apakah anda juga akan menjawab bahwa injl yang asli juga tidak ada….?

Lalu apakah anda akan menjawab bahwa kitab yang sedang anda baca sekarang yang di dalamnya merupakan ayat2 injil juga tidak asli….?
Tolong di renungkan…

Karena baik AQ maupun injil yang berada sekarang merupakan catatan2 maupun hafalan dari para sahabat2 Nabi, baik nabi Muhammad maupun Nabi Isya, lain hal-nya dengan Taurat yang di tulis sendiri oleh Nabi Musa, dan saya tidak mengetahui keberadaan Taurat asli (Yang di tuliskan langsung oleh tangan Nabi Musa) karena saya tidak memiliki kepentingan untuk menyelidiki hal tersebut.

Biarlah rekan2 lain yang membaca komentar2 ini menilai sendiri tipikal seperti apakah seorang intelektual seperti Parhobass yang dengan bangga anda tuliskan di http://hakadosh.wordpress.com/about-me/

Semoga anda di berikan kebaikan dan kedewasaan untuk merenungi pertanyaan2 anda sendiri dan keterangan2 yang saya berikan.

Terima Kasih

Saudara Ratdix;
kata Anda:
Maaf, sepertinya pemikiran anda terlalu sempit & picik untuk memberikan kesimpulan dan terlalu dangkal untuk diajak diskusi terbuka. Kalaupun anda takut untuk memberitahukan identitas anda dan hanya ingin bersembunyi dari bertemu muka dan berdiskusi damai, berarti anda sama dengan rekan2 lain yang selalu melemparkan komentarnya dan bersembunyi tangan sehingga memancing perdebatan tanpa akhir yang pastinya akan saling melecehkan agama. Apakah ini yang anda inginkan….?
Kata saya;
belum apa2 Anda sudah berkata picik kepada saya, Anda yang damai saja berani berkata saya picik, bagaimana dengan yang memegang PARANG?, inilah gunanya hikmat kawan….

Kata Anda:
Mungkin sebagai renungan saya akan jawab komentar anda yang terakhir.

Anda menjawab AQ yang asli tidak ada, apakah anda juga akan menjawab bahwa injl yang asli juga tidak ada….?

Kata Saya:
hindari kata2 Picik Anda di atas, maka sangat jelas, saya menyimpulkan semua kata2 Anda saja, tidak ada kesimpulan dari saya, makanya saya selalu mengharapkan Anda fokus dengan masalah di artikel ini…

kata Anda:
Lalu apakah anda akan menjawab bahwa kitab yang sedang anda baca sekarang yang di dalamnya merupakan ayat2 injil juga tidak asli….?
Tolong di renungkan…

Kata saya:
lucu sekali kawan,
tak satupun Kristen yang akan berkata Kitab Sekarang adalah asli, TIDAK ADA yang asli,….
karena huruf A difotokopi meskipun hasilnya mirip 100 persen tetapi hasilnya itu tetaplah hasil fotokopian, bukan asli…
tetapi jika ditanya apakah Berita Injil dari dulu sampai sekarang SAMA?, jawabnya 100 persen sama…. TITIK.

dan pertanyaan Anda ini, melenceng dari TOPIK, anda juga harus merenung, betapa tipikalnya kita manusia berdosa ini…

eh.. satu kalimat lagi, saya pernah diskusi langsung dengan seorang Muslim, dia seorang sarjana, dan dia hampir saja memborbardir saya karena tipikal2 seperti Anda…, jd ajakan untuk dialog langsung itu seperti ajakan untuk makan bersama buaya…

kata Anda:
Karena baik AQ maupun injil yang berada sekarang merupakan catatan2 maupun hafalan dari para sahabat2 Nabi, baik nabi Muhammad maupun Nabi Isya, lain hal-nya dengan Taurat yang di tulis sendiri oleh Nabi Musa, dan saya tidak mengetahui keberadaan Taurat asli (Yang di tuliskan langsung oleh tangan Nabi Musa) karena saya tidak memiliki kepentingan untuk menyelidiki hal tersebut.

kata Saya:
Anda sedang membuat Novel kah?

kata Anda:
Biarlah rekan2 lain yang membaca komentar2 ini menilai sendiri tipikal seperti apakah seorang intelektual seperti Parhobass yang dengan bangga anda tuliskan di http://hakadosh.wordpress.com/about-me/

kata saya:
yup semoga demikian….
sekali lagi, kami bertanya, Anda harus menjawab,..
dan kalimat Anda saya sari… itu saja…. INGAT juga, bukan hanya Anda yang saya tanya mengenai pertanyaan yang sama, sudah banyak blog yang saya tanya, semua selalu berakhir dengan tipikal yang sama,… mengharukan sekali…. hehehe

kata Anda:
Semoga anda di berikan kebaikan dan kedewasaan untuk merenungi pertanyaan2 anda sendiri dan keterangan2 yang saya berikan.

Terima Kasih

Kata saya:
mari sama2 merenung…. mungkin emosi yang ada pada Anda itu adalah suatu roh yang dilahirkan kepada semua orang yang seiman dengan Anda…

Anda menjawab AQ yang asli tidak ada, apakah anda juga akan menjawab bahwa injl yang asli juga tidak ada….?

————————–

yuupppp….

lagi-lagi jurus yang begini di pakai..

.
.

Mas Ratdix..

ini mohon maaf lho ya..

kita sedang bicara mengenai Quran mas…

ini topik mengenai quran… masak mas tanya mengenai injil sih.. itu kan agak aneh mas..

mungkin mas belum pernah tau apa itu ad hominem..

saya persilah kan baca :

https://jelasnggak.wordpress.com/2009/05/25/ad-hominem-tu-quoque/

.
.
.

yang macam begitu sudah bukan jamannya lagi mas…

salam

mengharukan sekali…. sepertnya akan ada dead lock lagi di setiap diskusi di blog saudara ini

hehhee, tragis

@mas Ratdix.

Ini begini ya..

Di dunia maya… identitas itu ngga begitu perlu mas..

beneran deh mas..

Jadi ga perlu lah terlalu di besar-besarkan..

Langsung aja mas ya.
Saya ngga mau identitas saya diketahui karena :

1. Saya takut di penggal leher saya oleh muslim
2. Saya tidak ingin dikejar cewek-cewek yang kagum sama saya.

saya ini kalau masalah leher.. terus terang saya penakut mas…

itu saja.

sori kalau menyinggung ya mas ya…

salam

@ JelasNggak

Saya ngga mau identitas saya diketahui karena :

1. Saya takut di penggal leher saya oleh muslim
2. Saya tidak ingin dikejar cewek-cewek yang kagum sama saya.

saya ini kalau masalah leher.. terus terang saya penakut mas…

>>> Wueleeh weleh
sing opo ni kutu kupret … Kalau memperkatakan yg benar saja takut apalagi memperkatakan yg tidak benar. Takut krn salah berani krn benar.. Apa mungkin para martir org-org Kristen itu mempertaruhkan nyawanya krn berita kebohongan?? Diantara kelian dan blog Kristen lain banyak org Kristen yg tidak menyembunyikan identitasnya kalau memperkatakan kebenaran… Lha ngapain takut… . wong di kitab suci kelian ada tertulis , jikalau ditentukan mati krn pedang maka sampeyan pasti mati krn pedang. Jikalau ditentukan mati krn bencana ya pasti matinya krn bencana…

wassalam

Apakah dalam era informasi seperti ini suatu perbincangan harus melalui pertemuan?

Banyak transaksi bisnis saat ini yang hampir tanpa pertemuan dan bahkan telpon2an.
Bisa amati transaksi bisnis di mangga 2, saat ini sudah canggih sekali…
pedagang mangga 2 pesan barang ke supplier di china hanya melalui email dan melampirkan hanya bukti transfer. Demikian pula apabila kita ingin membeli barang secara online melalui internet.
Jadi mungkin saja pertemuan itu bisa dilakukan, namun bukanlah sifatnya wajib. Apakah dengan melalui blog ini mengurangi tingkat/materi yang ingin dikomunikasikan? bukankah di satu sisi malah lebih menguntungkan dengan bisa dilampirkannya landasan2 dari argumentasi?

Memang cela2an yang muncul menjadikan kita malas untuk membacanya….. tidak memberikan manfaat/menambah pengetahuan, yang ada malah hanya menambah rasa benci…
apa itu yang kita mau?

Oh ya, biar tetap sejalan dengan topik, saya mau tanyakan sesuatu;
saya copy kan dari http://www.muslimaccess.com/sunnah/hadeeth/bukhari/082.html
Volume 8, Book 82, Number 816:

Narrated Ibn ‘Abbas:

‘Umar said, “I am afraid that after a long time has passed, people may say, “We do not find the Verses of the Rajam (stoning to death) in the Holy Book,” and consequently they may go astray by leaving an obligation that Allah has revealed. Lo! I confirm that the penalty of Rajam be inflicted on him who commits illegal sexual intercourse, if he is already married and the crime is proved by witnesses or pregnancy or confession.” Sufyan added, “I have memorized this narration in this way.” ‘Umar added, “Surely Allah’s Apostle carried out the penalty of Rajam, and so did we after him.”

Dan ternyata memang benar apa yang dikhawatirkan oleh Umar bahwa sepertinya ayat rajam ini telah hilang (tidak ada lagi).

Aisha the Prophet’s youngest wife. She is alleged to have said that a sheet on which two verses, including that on stoning, were recorded was
under her bedding and that after the Prophel died, a domestic animal got into the room and gobbled up the sheet while the household was preoccupied with his funeral.

As-Suyuti, salah seorang pakar Quran yg paling dihormati mengutip Ibn ‘Umar al Khattab : “Janganlah ada diantara kalian yg mengatakan bahwa ia mendapatkan seluruh Quran, karena bgm ia tahu bahwa itu memang keseluruhannya ? Banyak dari Quran telah hilang. Oleh karena itu, kalian harus mengatakan ‘Saya mendapatkan bagian Quran yg ada’” (As-Suyuti, Itqan, part 3, page 72).

Aisha, isteri tersayang nabi mengatakan, juga menurut sebuah tradisi yg diceritakan as-Suyuti, “Selama masa Nabi, saat dibacakan, bab ttg Al-Ahzab berisi 200 ayat. Ketika Usman mengedit Quran, hanya ayat2 sekarang ini 73 yg tertinggal.”

As-Suyuti juga menceritakan ini ttg Uba ibn Ka’b, salah seorang sahabat Muhamad:
Sahabat terkenal ini meminta salah seorang Muslim, “Berapa ayat yang ada dalam surah Al-Ahzab?” Katanya, “73 ayat.” Ia (Uba) mengatakan padanya, “Dulunya jumlah ayatnya hampir sama dgn Surah ‘Al Baqarah’ (sekitar 286 ayat) dan termasuk ayat perajaman”. Lelaki itu bertanya, “Apa ayat perajaman itu ?” Ia (Uba) mengatakan, “Jika lelaki tua atau wanita melakukan zinah, rajam mereka sampai mati.”

Dari sumber muslim sendiri menyatakan bahwa Quran sudah tidak lengkap lagi, lalu apakah bagian lain yang “asli” juga sudah ikut dibakar oleh Khalifah Ushman?
Apakah ini artinya Quran yang sekarang ini “Asli” namun tidak lengkap?

Sujarwo Tedjo berkata:

Takut krn salah berani krn benar..

————————————

Ini namanya kalimat pe-nyemangat.

Kalimat ini sama sekali bukanlah fakta.

itu beda ustad.

Yang ustad lakukan sekarang ini adalah menyemangati saya : ayo dong jel, jadilah orang yang berani.

begitu.

yah saya sih terima kasih saja lah..

Tapi kalau fakta, itu lain lagi.

Orang yang takut, belum tentu salah.

Orang yang berani, belum tentu benar.

Lihat saja si ruhut,.. dia itu berani,.. tapi belum tentu benar

kebenaran ngga ada hubungan dengan ketakutan seseorang.

gitu Blehh..
.
.

“kalau kamu takut, berarti kamu salah”

ha ha ha

..

Si Ustad bisa aja….

Maaf ya,.. kalau di tempat saya tinggal, itu ngga bisa di terima akal.

Ngga tau kalau di tempat ustad.

salam

Tapi bahwa para martir Kristen itu pemberani, kayaknya nggak salah kok jell ?🙂

ya saya juga udah tau itu ngga salah…

susah banget sih nyambungnya..

@ JelasNggak

Saya ngga mau identitas saya diketahui karena :

1. Saya takut di penggal leher saya oleh muslim
2. Saya tidak ingin dikejar cewek-cewek yang kagum sama saya.

Poin no 2, nyindir saya tuh karena suka ngejar cowok-cowok.
Katanya tulen, tapi begini saja kok gak mau ya dikejar cewek. Apa jangan-jangan……….

Muslim, muslim, di mana kalian?

Topik menarik nih, sayang kalo dibiarkan tanpa dijawap.

Jangan hanya suka menantang, tapi ditantang kabur.

Muslim2, kalo ditanya tentang alquran…takut banget.

@ CB

huehueueheheheuuhe

Mana Al-Qur’an yang asli ?

Ini !!!

Mana Al-Qur’an yang palsu ?

banyak (salah dalam percetakan)

Keaslian dari AQ tidak terletak pada di media apa ia dituliskan, kapan ia ditulis, ataupun siapa yang menulis ulang (pada masa ini)

AQ adalah suatu bentuk ke-Maha-an Tuhan dalam menentukan hukum bagi yang ada di langit, dibumi dan diantara keduanya.

Keaslian AQ dapat dilihat dari keberadaannya yang tetap berlaku sepanjang zaman.

Kepalsuan dari AQ dapat sdr lihat adalah bila saja satu ayat dari AQ tidak dapat berlaku sepanjang zaman, maka kemungkinan AQ anda katakan palsu adalah hal yang tak mustahil

Tapi adakah ayat yang tak dapat berlaku sepanjang zaman ?
adakah Surah dari AQ yang tak dapat dikaji keilmiahannya ?

Silahkan sebutkan contohnya……………..

jadi kalau anda mengatakan bahw AQ yang telah ditulis ulang adalah palsu……………..

huehuehueheuheuheuhehue

anak saya yang masih TK mo belajar AQ pake apa ?

nunggu wahyu dari Tuhan, yang disampaikan melalui Jibril ?

trus anak saya antinya disebut sebagai anak Tuhan ?.

maaf sodara…………

Tuhan tidak beranak, tidak pula diberanakkan
.
.
.
sodara CB dan umat Kristiani lainnya !!!

Disinilah letak kelebihan cara berfikir umat Kristen tentang Ketuhanan, tentang Firman-Nya yang dengan keterbatasan manusia harus dibukukan dan dijadikan Kitab Suci.
dari Zabur, Taurat, Injil sampai akhirnya semua disempurnakan didalam AQ.

Pada dasarnya semua asli, sampai ada campur tangan Manusia yang memikirkan apa yang dipikirkan manusia, bukan apa yang dipikirkan Tuhan dan memasukkan kepentingannya ke dalam Kitab Suci yang akhirnya tak lagi Suci itu.

Jadi……..

AQ itu Asli…………….

dan tidak ada keraguaan didalamnya…………

yang mana yang anda ragu………….

Kepalsuan dari AQ dapat sdr lihat adalah bila saja satu ayat dari AQ tidak dapat berlaku sepanjang zaman, maka kemungkinan AQ anda katakan palsu adalah hal yang tak mustahil

Tapi adakah ayat yang tak dapat berlaku sepanjang zaman ?
adakah Surah dari AQ yang tak dapat dikaji keilmiahannya ?

——————————————–

–> ayat poligami MEMPERBOLEHKAN pria kawin sana-sini.

di jaman sekarang, pembolehan poligami sudah tidak diterima alias tak berlaku.

hayo mau ngomong apa?

mimpi terus…………..

@ satu,

Mana Al-Qur’an yang asli ?

Ini !!!

Ini mana?

Mana Al-Qur’an yang palsu ?

banyak (salah dalam percetakan)

Jadi, byk AQ palsu beredar ya (salah cetek juga dianggap palsu ya?)?

Keaslian dari AQ tidak terletak pada di media apa ia dituliskan, kapan ia ditulis, ataupun siapa yang menulis ulang (pada masa ini)

Oh gituh, ini pertama saya saya dengar.

Jadi, ngga ada yg aslilah ya?

AQ adalah suatu bentuk ke-Maha-an Tuhan dalam menentukan hukum bagi yang ada di langit, dibumi dan diantara keduanya.

Keaslian AQ dapat dilihat dari keberadaannya yang tetap berlaku sepanjang zaman.

Kepalsuan dari AQ dapat sdr lihat adalah bila saja satu ayat dari AQ tidak dapat berlaku sepanjang zaman, maka kemungkinan AQ anda katakan palsu adalah hal yang tak mustahil

Sila baca respon JE.

Tapi adakah ayat yang tak dapat berlaku sepanjang zaman ?
adakah Surah dari AQ yang tak dapat dikaji keilmiahannya ?

Silahkan sebutkan contohnya……………..

Perintah membunuh, poligami, sikat menantu dan babu sendiri.

Juga ayat2 spt penciptaan manusia. Jelas ayat ini tidak sesuai dengan sains.

“Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia itu dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kamudian Kami jadikan ia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Sucilah Allah , Pencipta Yang Paling Baik.” (QS. Al Mu’minuun (23) : 12-14).

jadi kalau anda mengatakan bahw AQ yang telah ditulis ulang adalah palsu……………..

huehuehueheuheuheuhehue

anak saya yang masih TK mo belajar AQ pake apa ?

nunggu wahyu dari Tuhan, yang disampaikan melalui Jibril ?

trus anak saya antinya disebut sebagai anak Tuhan ?.

Anda tidak membukti apa2 kepada saya.

maaf sodara…………

Tuhan tidak beranak, tidak pula diberanakkan
.
.
.

Emangnya Allah harus beranak utk mempunyai Anak?

sodara CB dan umat Kristiani lainnya !!!

Disinilah letak kelebihan cara berfikir umat Kristen tentang Ketuhanan, tentang Firman-Nya yang dengan keterbatasan manusia harus dibukukan dan dijadikan Kitab Suci.
dari Zabur, Taurat, Injil sampai akhirnya semua disempurnakan didalam AQ.

Jadi, dimana AQ asli?

Ada atau tidak, ngga usah berpantun.

Pada dasarnya semua asli, sampai ada campur tangan Manusia yang memikirkan apa yang dipikirkan manusia, bukan apa yang dipikirkan Tuhan dan memasukkan kepentingannya ke dalam Kitab Suci yang akhirnya tak lagi Suci itu.

Jadi anda mengaku AQ tidak ada yg asli karena udah ada campur tangan manusia?
Jadi……..

AQ itu Asli…………….

dan tidak ada keraguaan didalamnya…………

yang mana yang anda ragu………….

Saya ragu sebab tidak ada AQ asli yg eksis.

karena MUhammad menerima secara Lisan dari Jibril dan Jibril menerima dari OWOH.
———————————————-

Sory, aku enggak kenal MUhammad dan OWOH. Mungkin cuma muslim-musliman yang mengikuti ajaran Quran dari MUhammad dan OWOH.

Aku hanya mengikuti Al-Qur’an yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW dan ALLAH SWT.

Fitri,
pertanyan saya adalah.
mana Quran itu? ada?

satu Says: Feb 7, 2010 at 6:23 pm

Tapi adakah ayat yang tak dapat berlaku sepanjang zaman ?
adakah Surah dari AQ yang tak dapat dikaji keilmiahannya ?

Silahkan sebutkan contohnya……………..

==>Aku bilang:

Dalam AQ ada tertulis bahwa Tuhan tidak beranak dan diperanakkan.

Orang Kristen tidak pernah mengatakan bahwa Tuhan itu beranak. ATAU Tidak satu orangpun Kristen yang pernah mengatakan bahwa Tuhan itu beranak (menikah, kawin, terjadi pertemuan sel sperma dan sel telur, terus terbentuk janin, bertumbuh hingga sempurna dan lahir)

====>Sementara tidak ada orang yang mengaku Tuhan itu punya anak, apa latar belakang turunnya ayat itu? Kalau tidak ada latarbelakangnya, bukankah AQ itu mengada ada? Dimana Keilmiahannya?

Salam manis buat LAE Satu.

@ lae hh
@ lae JE

maap lae, ada urusan yang sepertinya tak memungkinkan saya untuk menanggapi setiap pendapat lae

maap lae…..

setelah urusan selesai, saya akan usahakan menanggapinya kembali…

payah kali berurusan di senayan ini……….

hiks

salam manis lagi lae

Wah, lae berdomisili di Jakarta ya. Anak Metro donk, lae. Heheh, jadi teringat waktu merantau ke Jakarta, dulu, saat pulkam aku dipanggil sama teman2 ‘anak metro’.

Semoga urusannya beres. Kalo dah beres, kita makan di pintu satu ya, lae, aku yang traktir.

salam

bah
kemana tulisan tadi ?

@ lae hh
@ lae jelasnggak

dah beres urusannya lae,
dah boleh kita sambung ?

……………..

@nak cebe

heheheheh…………

nak cebe kan maunya penjelasan kan ?
bukan debat kan ?

heheheheeh……………

——————————————————————————–
Perintah membunuh, poligami, sikat menantu dan babu sendiri.
——————————————————————————–
ayatnya plisssss……………….
jangan-jangan cuma karanngan nak cebe

——————————————————————————–
Juga ayat2 spt penciptaan manusia. Jelas ayat ini tidak sesuai dengan sains.

“Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia itu dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kamudian Kami jadikan ia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Sucilah Allah , Pencipta Yang Paling Baik.” (QS. Al Mu’minuun (23) : 12-14).
———————————————————————————
nah ini lebih mungkin ditanggapi………….

——————————————————————————–
Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia itu dari suatu saripati (berasal) dari tanah
——————————————————————————–
saripati (berasal) dari tanah

adakah mahkluk hidup yang bersel satu sampai yang bersel trilyunan yang hidup bukan di atas/dalam/bawah tanah ?
TIDAK ADA…
bahkan burung yang terbangpun hinggap diatas pohon yang hidup diatas tanah
samudra yang sangat dalam, dasarnya juga tanah…..

adakah nak cebe pernah berfikir bagaimana biji menjadi kecambah, lalu pohon kecil, lalu mencapai 200-an meter tingginya seperti Red Oak di YellowStone ?
dan semua terjadi di tanah….

dari unsur yang terpecah, menyatu dalam pembentukan karbohidrat, pati, protein, lemak dalam proses Anabolisme,Katabolisme, Hidrolysis
(Siklus Krebs. Baca Harper, Biokimia untuk Kedokteran penerbit EGC Edisi 4, 8, 14)
dari bahan-bahan tersebut, terbentuk radix, callus, folii, corolla, petal, dll..dll………
(baca Plant Anatomy atau Plant Physiology atau Plant Structure)

apa yang diberikan tanah ?
apa yang ada didalamnya ?

tanah terbentuk dari 4 unsur
Si, Al, O, H (baca Soil Nutrient, karangan…..(tanya mbah gugel))
Si dan Al berikatan, dengan H2O sebagai pengikatnya
anion dan kation yang ada di ikatan tersebut mampu mengikat apapun unsur yang nak CB bisa liat di “Unsur Periodik” buku SMA

semua unsur ini bersumber dari batuan terbakar dari proses Vulkanis, pelapukan akibat terendam senyawa organik atau larutan garam, terurai oleh mikroba (baca buku Biologi SMA aja ya)….dll…dll………

sementara itu, tumbuhan secara langsung (tumbuh diatas tanah) atau tak langsung (benalu) hidup dengan tanah sebagai pendukung kehidupannya
dan ini hanya menggunakan kurang lebih 16 unsur esensial dan non-esensial (bandingkan dengan yang ada di periodik)
(baca Plant Nutrition)

mungkinkah hidup tanpa ada tanah ?

Tumbuhan berkembang biak tentu didukung sumber makanan yang mencukupi,dan itu didapatkan dari tanah.

Untuk karnivora/omnivora, ya jelas makanannya tumbuhan dan herbivora yang mengkonsumsi tumbuhan yang hidup di tanah.
(baca Rantai Makanan di Ilmu Pengetahuan Alam untuk kelas 4 SD)

Manusia ?
yang jelas mengkonsumsi unsur lebih banyak dan lebih lengkap

jadi bagaimana dengan saripatinya ?

Nak cebe sendirilah yang berfikir, apakah mani(sperma) yang ada pada nak cebe gak ada bedanya dengan air seni ?
kapan2 jalan2 ke Laboratorium Biologi, tanya bagaimana terbentuknya sperma, apa yang terkandung didalam sperma atau ada sperma buatan ?

dari situ nak cebe mungkin bisa memahami kenapa disebut sebagai SARIPATI (BERASAL) DARI TANAH dan itu BENAR
(kecuali nak cebe menggunakan ilmu “Cara Mengemudi Yang Baik dan Benar” untuk memahaminya) kalupun memang itu yang nak cebe pergunakan…….. entahlah…

——————————————————
Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim)
——————————————————

pernah melihat rahim nak cebe ?
pernah melihat ikatan otot yang membentuk rahim ?
pernah mengetahui jaringan yang membentuk otot rahim ?
(baca Dasar-Dasar Kebidanan untuk Akademi Kebidanan)
atau pinjem aja buku temen, itupun kalau ada yang Spesialis ObGyn…..
dan cari lagi, adakah tempat paling kokoh selain rahim ?
(jangan menghayal ya………)

————————————————————–
Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging.
————————————————————–
ini adalah proses Fertilisasi, Nidasi dan Plasentasi
(baca buku yang dipinjem ama Bidan ato teman yang ObGyn)

——————————————————
Kamudian Kami jadikan ia makhluk yang (berbentuk) lain.
——————————————————

bisakah nak cebe bedakan bentuk sperma dengan bentuk nak cebe sendiri ?
kalo gak bisa, beli cermin plissssss..

dan pada waktunya nanti nak cebe akan dikebumikan di dalam tanah, atau abunya dibuang ke atas tanah atau dibalsem dan disemayamkan diatas/dalam tanah atau dibuang kelaut yang bawahnya adalah tanah, atau dilemparkan kelangit, sambil ditungguin kapan jatuh ke tanah…..
percayalah……….
kembalinya ketanah lho….
bukan abu………

————————————————–
Maka Maha Sucilah Allah , Pencipta Yang Paling Baik
————————————————–

BENAR

———————————
QS. Al Mu’minuun (23) : 12-14
———————————
masih diragukan ?

———————————————-
Emangnya Allah harus beranak utk mempunyai Anak?
———————————————-
jadi……….
ada yang anak angkat ?
anak pungut ?
anak adopsi ?

wadduh……
cerita baru lagi ni……..
tp gapapa de
itukan nak cebe yang bilang….

——————————
Jadi, dimana AQ asli?

Ada atau tidak, ngga usah berpantun.
——————————

kita sedang membuktikan ayatnya satu-persatu
nak cebe kan perlu penjelasan, bukan dongeng, pantun atau debat seperti orang bodoh(nak cebe yang bilang)
silahkan nak cebe bertanya tentang kejelasan ayat-ayat AQ yang Asli, saya hanya berusaha menjawabnya (seperti diatas)

——————————————————–
Saya ragu sebab tidak ada AQ asli yg eksis
——————————————————–
mo liat fisiknya ?
hehehehehehehe
tenang dulu nak cebe…..
nanti yaaaaa………
setelah semua keraguan nak cebe sirna tentang ayat-ayat didalamnya
setelah semua ayat-ayat didalam AQ terbukti bagi nak cebe berlaku sepanjang zaman
nak cebe akan menemukannya……..
saya akan tetep berusaha membantunya……

salam

@ lae hh

orang medan aku lae, ke senayan itu cuma cari nafkah, yah gitu la dulu lae, namanya makan gaji, disuruh kesana, kesana.
disuruh kesitu, kesitu…
biasanya itu kan ?
dan wajib disukuri…….

————————————————————————
Orang Kristen tidak pernah mengatakan bahwa Tuhan itu beranak. ATAU Tidak satu orangpun Kristen yang pernah mengatakan bahwa Tuhan itu beranak (menikah, kawin, terjadi pertemuan sel sperma dan sel telur, terus terbentuk janin, bertumbuh hingga sempurna dan lahir)
——————————— ————————————–

sukurlah lae……. tapi
yang meng-klaim pernyataan ini siapa lae ?
lae ?

tapi bisanya lae patahkan apa yang telah dibaca penganut Kristen dalam mengartikan “anak” seperti yang lae maksud ? (tugas dakwah itu lae)

sementara dalam AK tertulis dengan jelas :

2 Korintus 6:18 Dan Aku akan menjadi Bapamu, dan kamu akan menjadi anak-anak-Ku laki-laki dan anak-anak-Ku perempuan demikianlah firman Tuhan, Yang Mahakuasa.”

Ibrani 12:6 karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak.”

Yohanes 11:27 Jawab Marta: “Ya, Tuhan, aku percaya, bahwa Engkaulah Mesias, Anak Allah, Dia yang akan datang ke dalam dunia.”

—————————————————————————
Sementara tidak ada orang yang mengaku Tuhan itu punya anak, apa latar belakang turunnya ayat itu? Kalau tidak ada latarbelakangnya, bukankah AQ itu mengada ada? Dimana Keilmiahannya?
————————————————————————–
maap lae, AK yang mengatakannya, dan orang hanya membaca dan mempercayainya
Lalu AQ itu menyempurnakan AK dan kitab2 sebelumnya

dengan ayat yang mempertegas :

Tuhan Tidak Beranak dan Tidak Diperanakkan

dan lae hh juga bisa melihatnya dengan logika
bahwa salah satu sebab turunnya ayat AQ itu adalah 3 ayat AK diatas

lam maniez bhoeat lae hh.
(agak kemetro2-an)
heheheheheh

wew…………
melarikan diri semoa………..

@ satu

wew…………
melarikan diri semoa………..
.
.

Jadi maksudmu, kami harus menunggui komentmu sampai selesai kerjaanmu di Senayan itu ? Sai na adong do ho hubereng … ?
Sampai hampir sebulan kau ditungguin tapi berhubung kau lg sibuk dan tdk sempat memberi jawaban jadi semua teman2 pd lupa semua … hehehe
Demikian juga kau bertanya ketika di blog Wedul kpdku, kujawab malah kau sunyi senyap … sai na adong do hubereng …

hehehhehehehehe

mauliate lae…………..

kupikir yang dibutuhkan teman2 itukan penjelasan…………
dan sepertinya pembahasan disini bisa lebih mengerucut………
jadi rasaku sayang kali kalau tidak dituntaskan (walaupun belum tentu puas🙂 )

kalau di postingan mas Dul kemaren, aku minta maaf lae, tapi itu karena pembahasan sudah sangat melebar, apalagi

sudah dibumbui kata-kata yang agak gimanaaaaa gitu… ngeri aku……

jadi aku lebih memilih diam, daripada makin runyam…

lagipula melihat postingan2 lain, persentasi penggunaan AK sebagai referensi kira2 80-20 dibandinga AQ.

baik terhadap agama Islam dan Rasul-Nya, apalagi tentang Agama Kristen dan Yesus.

aku sangat apresiet terhadap postingan Om Jelasnggak, jadi dapat terlihat agak makin jelas perbandingan yang memang diinginkan. dan mudah-mudahan menghasilkan sesuatu yang semakin meningkatkan keyakinan, tentu tentang apa yang masing-masing diyakini.

itu aja ya lae

Malaikat tidak mungkin korupsi ayat!
Bodoh! Teksnya cuma ada 1, masak salah?

koment apa yah..

BwaHAHAHAHHA….HAHAHAHH..HAHAHHAHAHAHHA…

gw rasa itu sudah menjelaskan semua…(yg ga ngarti cuma yg oon)

SEBAGAI SEBUAH MUKJIZAT SEMEMANGNYA AL QURAN ITU TIDAK AKAN SESEKALI DAPAT DISAINGI OLEH SESIAPAPUN.DIDLAM SEJARAH TERCATAT BEBERAPA NAMA YG KONONNYA MENGARANG BEBERAPA PERKATAAN UTK MENYAINGI AL QURAN.DI SINI KITA MESTI MEMBEZAKAN ANTARA ‘MENYAINGI’ DENGAN ‘COBA MENYAINGI’.COBAAN MENYAINGI MEMANG ADA TETAPI SEMUANYA GAGAL.
KETIKA RASULULLAH MEMBACAKAN SURAH AL QARI’AH YG BERBUNYI:
القارعة ماالقارعة وما أدراك ماالقارعة يوم يكون الناس كالفراش المبثوث
YANG BUNYINYA:
(AL QAARI’AH .(
)MAL QAARI’AH .(
)WAMAA ADRAAKA MAL QAARI’AH)
(YAUMA YAKUUNUN NAASU KAL FARAASYIL MABTHUUTH)
YG BERARTI :
GEGARAN!
APAKAH GEGARAN ITU?
TAHUKAH ENGKAU APAKAH GEGARAN ITU?
ITULAH HARINYA MANUSIA AKAN BERTEBARAN SEPERTI KELKATU YG BERTERBANGAN(MERUJUK KEPADA HURU HARA HARI KIAMAT).
LANTAS SALAH SEORANG DARIPADA OTRANG-ORANG KAFIR ARAB COBA MENANTANG DENGAN MEMBACA SAJAKNYA YG BERBUNYI
الفيل ما الفيل للفيل خرطوم طويل
YG BUNYINYA:
(AL FIIL)
(MAL FIIL)
LIL FIIL KHURTUUMUN TOWIIL)
YG BERARTI:
GAJAH!
APAKAH GAJAH ITU?
TAHUKAH ENGKAU APAKAH GAJAH ITU?
GAJAH MEMPUNYAI BELALAI YG PANJANG…..
DEMIKIAN LELAKI ITU MENGUCAPKAN SAJAKNYA.LANTAS APA YG TERJADI?WALAUPUN KATA-KATANYA FASIH NAMUN DIA DITERTAWAKAN OLEH REKAN-REKANNYA SENDIRI.MENGAPA?KERANA AL QURAN YG DIBACAKAN OLEH NABI SELAIN KATA-KATANYA FASIH TURUT MEMPUNYAI MAKNA YG LUAS DAN MENDALAM SERTA MERUNTUN RASA INGIN TAHU ORANG RAMAI UTK MENDENGAR SELANJUTNYA.SEDANGKAN SAJAK YG DIUCAPKAN OLEH LELAKI TERSEBUT TIDAK MENGANDUNGI ARTI YG MENDALAM DAN TIDAK MENGGUGAH PERASAAN INGIN TAHU.OLEH ITU KATA-KATANYA BERNADA HAMBAR DAN TERASA MELUCUKAN.
TENTANG KONONNYA MUSAILAMAH YG MENGARANG WAHYU UTK MENYAINGI ALQURAN SEHINGGA RAMAI ORANG MENINGGALKAN ISLAM ITU ADALAH KENYATAAN YG TERLALU BERLEBIHAN.SEJARAH MENCATATKAN BHAWA AMRU BIN AL AS SEBELUM MEMELUK ISLAM TELAH DATANG KEPADA MUSAILAMAH .MUSAILAMAH BERTANYA KEADA AMRU WAHYU APA YG DITERIMA OLEH NABI MUHAMMAD KETIKA ITU.AMRU MENJAWAB SURAH YG PENDEK DAN PADAT IAITU SURAH AL ASRI YG BERBUNYI:
(WAL ASR)
(INNAL INSAANA LAFII KHUSR)
ILLAL LAZIINA AAMANUU WA ‘AMILUS SAALIHAAT)
(WATAWAA SAU BIL HAQ)
(WATAWAA SAU BISSABR)
YG BERARTI:
DEMI MASA!
SESUNGGUHNYA MANUSIA ITU DI DALAM KERUGIAN
MELAINKAN MEREKA YG BERIMAN DAN BERAMAL SALEH
DAN YANG BERPESAN-PESAN DENGAN KEBENARAN
DAN BERPESAN-PESAN DENGAN KESABARAN…
LANTAS MUSAILAMAH PUN MENGARANG AYAT2 UTK MENYAINGI SURAH TERSEBUT YG BUNYINYA:
(YA WABAR !)
(YA WABAR!)
(INNAMAA ANTA UZUNAANI WA SADAR)
(WA SAA IRUKA HAQARA FAQAR)
YG ARTINYA:
HAI WABAR!
HAI WABAR!
KAMU HANYALAH DUA TELINGA DAN SATU DADA
DAN SELURUH JASADMU ITU MISKIN DAN HINA…..
SEBAIK SAJA AMRU MENDENGAR SAJAK MUSAILAMAH TERSBUT LANTAS DIA BERKATA “DEMI ALLAH!SESUNGGUHNYA ENGKAU PUN TAHU BAHAWA KAU INI HANYA MENIPU DUSTA.”
Menurut Abu Bakr Al-Khara’iti dalam bukunya Masawi’ ul-Akhlaq, Wabr itu adalah menyerupai kucing, dan benda paling besar pada Wabr adalah kedua telinganya, torsonya. Musailamah cuba meyakinkan orang lain, namun seorang penyembah berhala pun tidak mempercayai segala kata-katanya. Semua itu adalah antara sebab dia digelar Al Kazzab iaitu seorang pendusta dan penipu.
DIA MENGUMPULKAN PENGIKUT HANYALAH DISEBABKAN BELIAU MEMBAWA SATU AJARAN YG MEMBEBASKAN ORANG RAMAI DARIPADA TANGGUNGJAWAB HUKUM AGAMA SEPERTI MEMBEBASKAN ORANG RAMAI DARIPADA KEWAJIBAN MEMBAYAR ZAKAT DAN MEMBERI CUTI KEPADA PENDUDUK BANI TAMIM DARIPADA SOLAT ASAR.OLEH SEBAB ITULAH BELIAU BEGITU POPULAR DI KALANGAN ORANG-ORANG JAHIL DAN LEMAH IMAN.HAL INI MENGINGATKAN KITA KEPADA ULAH SANG RASUL PAULUS DALAM SEJARAH AGAMA NASRANI YG MERAIH PENGIKUT DENGAN MEMBEBASKAN ORANG RAMAI DARI HUKUM TAURAT.
SESUNGGUHNYA COBAAN MENYAINGI AL QURAN SENTIASA ADA NAMUN SEMUANYA GAGAL MALAHAN TIDAK LAYAK SAMASEKALI JIKA HENDAK DIBANDINGKAN DENGAN KEINDAHAN AL QURAN!
WAHAI ORANG-ORANG KAFIR!SANGGUPKAH KALIAN MENAHAN BAKARAN API NERAKA?UCAPKANLAH TIDAK ADA TUHAN YG SESNGGUHNYA YG LAYAK DAN PATUT DISEMBAH MELAINKAN ALLAH DAN NABI MUHAMMAD ITU ADALAH UTUSAN ALLAH KALIAN PASTI SELAMAT.JAMINAN INI ADALAH SERATUS PERATUS KERANA ALLAH SENDIRI YG MENJAMINNYA.AMIN YA RABBAL ALAMIN.

SESIAPAPUN YG MEMPELAJARI BAHASA ARAB DAN BIASA DENGAN BAHASA-BAHASA YG INDAH DI DALAM KESUSASTRAAN ARAB PASTI DAPAT MEMBEZAKAN DENGAN JELAS KEINDAHAN AL QURAN ITU DIBANDINGKAN DENGAN SAJAK-SAJAK BIKINAN MANUSIA.SEPERTI LANGIT DENGAN BUMI.JAUH…TERSANGAT JAUH….
BAGI MEMBUKTIKAN CUKUP SAYA BAWAKAN SATU AYAT SAJA DALAM AL QURAN IAITU
FIRMAN ALLAH SWT DIDALAM SURAH HUD AYAT 41 YANG BERBUNYI:
وقيل يا أرض ابلعي ماءك ويا سماء أقلعي وغيظ الماء وقضي الأمر واستوت على الجودي وقيل بعدا للقوم الظالمين
ERTINYA:DAN DIKATAKAN WAHAI BUMI HISAPLAH AIRMU DAN WAHAI LANGIT TAHANLAH AIRMU LALU SURUTLAH AIR DAN SELESAILAH URUSAN (PEMUSNAHAN KAUM NABI NUH) DAN BERHENTILAH KAPAL NABI NUH DI ATAS BUKIT JUDI LALU DIKATAKAN BINASALAH KAUM YG ZALIM ITU.
BERIKUT DISENARAIKAN BENTUK-BENTUK KEINDAHAN BAHASA AL QURAN DARIPADA HANYA SATU AYAT DI ATAS SAHAJA.
1)ADA KESEIMBANGAN KATA:IAITU PADA PERKATAAN ابلعي (ABLI’II) YG BERARTI HISAPLAH DAN PERKATAAN أقلعي (AQLI’II) YG BERARTI TAHANLAH.
2)PENCOCOKAN VERBAL:IAITU PADA PERKATAAN سماء YG BERARTI LANGIT DAN PERKATAAN أرض YG BERARTI BUMI. KEDUANYA DARIPADA PERKATAAN YG BERLAWANAN DISEBUT SECARA BERSAMA MAKA MENGHASILKAN KEMANISAN DAN KELEZATAN PADA TELINGA YG MENDENGAR.
3)METAFORA:PENYIFATAN BENDA MATI DENGAN SIFAT-SIFAT HIDUP IAITU LANGIT DISIFATKAN DENGAN ‘MENAHAN’ DAN BUMI DISIFATKAN DENGAN ‘MENGHISAP’.INI LEBIH BERKESAN KEPADA MENGGUGAH PERASAAN.
4)TERDAPAT UNSUR MAJAZ(KIASAN):IAITU PADA PERKATAAN WAHAI LANGIT DAN YG DIMAKSUDKAN AIR HUJAN DI LANGIT.AYAT DAPAT DIRINGKASKAN DENGAN TIDAK MENGURANGKAN MAKNA.
5-TERDAPAT ISYARAT KEPADA ARTI TERSEMBUNYI:DI DALAM PERKATAAN ( وغيض الماء ) YG BERARTI ‘LALU SURUTLAH AIR’ MENGANDUNGI MAKNA YG BANYAK.SEBAB AIR ITU TIDAK SURUT HINGGA LANGIT MENGHENTIKAN HUJANNYA DAN SEHINGGA BUMI MENHISAP AIR YG KELUAR DARI PERUTNYA SEHINGGA AIR DI BUMI MENJADI BERKURANGAN.
6)SATU KALIMAH MERANGKUMI SEMUA:ALLAH MENGGUNAKAN PERKATAAN واستوت YG BERARTI ‘MENETAP’ UTK MENERANGKAN KAPAL NABI NUH BERLABUH DI ATAS BUKIT JUDI KERANA PERKATAAN ‘MENETAP’ SELAIN MEMBERI KESAN BAHAWA KAPAL TERSEBUT BERLABUH DENGAN MANTAP TANPA BERGERAK-GERAK ATAU CONDONG KE SANA ATAU KE SINI JUGA UTK MENERANGKAN AHWAL PENUMPANG-PENUMPANG KAPAL YG TENANG JIWA DAN RAGA KETIKA KAPAL ITU BERLABUH.
7)TERDAPAT TAMTHIL:ALLAH MENERANGKAN BAHAWA DIA MENYELAMATKAN ORANG-ORANG YG BERIMAN DENGAN NABI NUH DAN MENGHANCURKAN ORANG-ORANG DURHAKA HANYA DENGAN UNGKAPAN وقضي الأمر YG BERARTI ‘SELESAILAH URUSAN’.RINGKAS TAPI BERNUANSA LUAS.
8)ADA UNSUR SEBAB DAN AKIBAT:SURUTNYA AIR ADALAH SEBAB BAGI MENDARATNYA KAPAL.
9)PEMBAHAGIAN YG SAHIH:DI DALAM MENERANGKAN BERKURANGNYA AIR TERDAPATNYA DUA SEBAB YG SAMA SEIMBANG YAITU TERTAHANNYA HUJAN DAN TERSERAPNYA AIR KE DALAM BUMI.
10)TERDAPAT PENJAGAAN DARI SALAH PAHAM:PADA AYAT وقيل بعدا للقوم الظالمين YG BERARTI “DAN DIKATAKAN BINASALAH KAUM YG ZALIM ITU” TERDAPAT PENJAGAAN TERHADAP SALAH PAHAM YG MUNGKINTERLINTAS DI BENAK SESEORANG BAHAWA KEBINASAAN ITU UMUM SEHINGGA TERMASUK ORANG-ORANG YG TIDAK BERSALAH.MAKANYA ALLAH MENYATAKAN KUTUKAN KE ATAS HANYA ORANG YG ZALIM SAHAJA UTK MENUNJUKKAN BAHAWA HANYA MEREKALAH SAJA YG BERHAK DIBINASAKAN.SESUNGGUHNYA KEADILAN ALLAH ITU TIDAK MEMUNGKINKAN ORANG-ORANG YG TIDAK BERSALAH DIBINASAKAN.
11)DI DALAM AYAT TERSEBUT JUGA TERDAPAT TIMBANGAN MAKNA KERANA LAFAZ-LAFAZ YG DIPILIH OLEH ALLAH DI DALAM AYAT TERSEBUT TERNYATA TIDAK MENGURANGKAN MAKSUD DAN TIDAK MEMBELOKKANNYA DARI MAKSUD PENGISAHAN.
12)RINGKAS TETAPI PADAT:PERKATAAN YG DIGUNAKAN OLEH ALLAH DI DALAM AYAT TERSEBUT MEMPUNYAI MAKNA YG MERANGKUMI DAN TIDAK PERLU MENGGUNAKAN PERKATAAN YG PANJANG-PANJANG.
13)AL TAHZIB:SEMUA PERKATAAN YG DIGUNAKAN OLEH ALLAH DI DALAM AYAT DI ATAS DAPAT DISEBUT DENGAN MUDAH (RINGAN PADA LIDAH) DAN SEDAP DIDENGAR OLEH TELINGA YG MENDENGAR.
14)HUSNUL BAYAN:JELAS DAN PUAS.TIDAK MENINGGALKAN SEBARANG KEMUSYKILAN ATAU MEMERLUKAN PERTANYAAN LANJUT LAGI
15)ATTAMKIN:TIDAK ADA KEGONCANGAN DARI SEGI SUSUNAN AYAT.
16)INSIJAM:KALIMAH DEMI KALIMAH TERLUNCUR MUDAH SEUMPAMA MELUNCURNYA AIR SERTA LEBAT LAFAZNYA.
LIHATLAH PARA PEMIRSA.HANYA SATU AYAT YG MENGANDUNGI 17 PERKATAAN MENGANDUNGI SEHINGGA 16 RETORIKA BAHASA DAN INI HANYALAH DARI PEMERHATIAN SEPINTAS LALU SAJA.MUNGKIN MASIH BANYAK LAGI JIKA DIGALI OLEH ORANG-ORANG YG LEBIH TELITI.MENURUT AL ALLAMAH ASSAKAKI DI DALAM AYAT DI ATAS UMUMNYA ADA 4 SEGI KEINDAHAN YAITU:
A)DARI SEGI ILMU BAYAN.
B)DARI SEGI ILMU MAANI
C)DARI SEGI ILMU ILMU FASAHAH MAKNAWI
D)DARI SEGI ILMU FASAHAH LAFZI.
ORANG-ORANG KRISTIAN MELAUNG-LAUNGKAN KONONNYA AL KITAB BERJAYA MENYAINGI AL QURAN DARI SEGI KEINDAHAN BAHASA.TAPI COBA LIHAT DUA AYAT YG MENGGELIKAN HATI DI BAWAH…
Alkitab Funny retoris teks
(خروج8:15) وبريح أنفك تراكمت المياه
(Keluaran 8:15) DAN DARIPADA HEMBUSAN HIDUNGMU AIR TERAKUMULASI.
HA HA HA …AIR TERKUMULASI ATAU HIDUNGNYA KETULARAN FLU???
(أيوب10:35) الله صانعي، مؤتي الأغاني في الليل، الذي يعلمنا أكثر من وحوش الأرض، ويجعلنا أحكم من طيور السماء .
ALLAH PENCIPTAKU,YANG MENDATANGKAN LAGU2 DI MALAM HARI,YG MENGAJARKAN KAMI LEBIH DARIPADA BINATANG YG MELATA DI PERMUKAAN BUMI DAN MENJADIKAN KAMI LEBIH BIJAKSANA DARI BURUNG-BURUNG DI LANGIT
HA HA HA…ILMU APAKAH AGAKNYA YG DIAJAR ALLAH TAALA LEBIH DARIPADA BINATANG YG MELATA???HIKMAH APALAH AGAKNYA YG MELEBIHI BURUNG-BURUNG???
HA HA HA …SAYA GAK DAPAT MELIHAT DI MANA LETAKNYA KEINDAHAN DAN KETINGGIAN BAHASA SEPERTI YG DIKUMANDANGKAN ITU.TIDAK ADA KEINDAHAN SAMASEKALI DARI SEGI BAHASA APA LAGI DARI SEGI MAKNA.SAMASEKALI TIDAK MENGGUGAH PERASAAN.LAFAZ-LAFAZNYA PUN TIDAK TERASA KEMANISAN.BEDA AL QURAN-LEMAK DAN MANIS DI DENGAR!MAKANYA INI MENJELASKAN LAGI BAHAWA SEMEMANGNYA AL QURAN ITU GAK BOLEH DITIRU ATAU DISAINGI.
HANYA ORANG YG TIDAK MENGERTI SAHAJA YG DAPAT DIKIBULIN.HE HE HE …
WAHAI ORANG-ORANG KAFIR!SUDAH TERANG SANGAT BUKTI-BUKTI KEBENARAN AGAMA ISLAM ITU.SELEBIHNYA TERPULANGLAH KEPADA DIRI KALIAN.UCAPKANLAH TIDAK ADA TUHAN YG LAYAK DAN BERHAK DISEMBAH MELAINKAN ALLAH DAN SESUNGGUHNYA NABI MUHAMMAD ITU ADALAH UTUSAN ALLAH KALIAN PASTI AKAN BERJAYA.
Dalam salah satu tulisannya, Morey mempermasalahkan posisi Maryam dalam Al Quran Surat Al Maidah ayat 73-75 dan 116. Al Quran, dalam pandangan Morey, mengandung kesalahan kosep dalam mengungkapkan doktrin trinitas Kristen. Muhammad, tulis Morey, secara keliru menganggap bahwa umat Nashrani menyembah 3 (tiga) tuhan yaitu : Bapa, Ibu (Maryam), dan Anak (Isa).[1] Guna memperkuat argumentasinya, Morey juga mengutip pendapat Richard Bell dan Encyclopaedia Britanica yang menegaskan bahwa Al Quran memiliki kesalahan konsep tentang trinitas dan Muhammad sebagai penulis Al Quran kurang memahami hal tersebut.[2] Morey menambahkan bahwa umat Kristiani tidak pernah mengimani tiga Tuhan dan Maria bukan merupakan salah satu oknum dalam ketuhanan Trinitas sebagaimana konsep dalam Al Quran. Morey sendiri nampaknya telah menjadi sedemikian yakin dengan argumentasinya yang didukung oleh sejumlah ‘kebingungan’ penulis dari kalangan Islam tentang tafsir ayat tersebut.
Lantas, benarkah Al Quran telah salah ketika menyebutkan bahwa Maryam pernah disembah sebagai tuhan ?
FAKTA YANG DILUPAKAN
Ayat al Quran yang dipermasalahkan oleh Robert Morey adalah Surat Al Maidah ayat 73 sampai 75 sebagai berikut :
73. Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan yang Esa. jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.
74. Maka Mengapa mereka tidak bertaubat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya ?. dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
75. Al masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang Sesungguhnya Telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. perhatikan bagaimana kami menjelaskan kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), Kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat kami itu).
Juga ayat dalam Al Quran Surat Al Maidah ayat 116 sebagai berikut :
116. Dan (Ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, Adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah Aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?”. Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). jika Aku pernah mengatakan Maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan Aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”.
Permasalahan pertama yang akan penulis bahas terkit dengan konsep penyembahan terhadap Maryam dalam dunia Kristen. Robert Morey secara tegas telah menolak posisi Maryam sebagai salah Tuhan dan satu satu oknum ketuhanan trinitas. Nampak bahwa Morey telah mempersulit dirinya sendiri pada tahap awal dengan menempatkan realsi antara penuhanan Maryam dengan keanggotaannya sebagi salah satu oknum trinitas.
Senada dengan Morey, Geoffrey Parrinder menyatakan bahwa ayat Al Quran Surat Al Maidah ayat 116 adalah sulit dipahami dalam kekristenan. Menurut Parrinder pada abad V, Nestorius, seorang bangsawan Konstantinopel, telah memprotes penggunaan gelar ”ibu Tuhan” (theotokos, god-bearer) yang berkembang dan diterapkan kepada Maryam. Nestorius menyatakan, seharusnya digunakan kata ’ibu manusia’ Yesus (anthropotokos); ibu Kristus (cristo-tokos). Nestorius juga tidak bersedia mengakui penggunaan frase seperti itu yang berarti bahwa ”Tuhan telah dilahirkan” dan ”Tuhan telah mengalami penderitaan” sebagaimana banyak digunakan pada hari ini. Nestorius mengajarkan bahwa Yesus adalah organ bejana dan kuil bagi anak Tuhan. Karena pemahaman inilah maka gereja Nestorian akhirnya terpisah.[3]
Bambang Noorsena, tokoh Kristen Orthodoks Syria, nampaknya juga memberikan pengakuan bahwa bentuk pseudotrinity yang terdiri dari Allah, Isa, dan Maryam adalah sebuah realitas yang pernah terjadi. Namun Noorsena membatasi bahwa reaksi Al Quran yang kerap kali krisi terhadap sejumlah keyakinan Kristen, tidak semua didasarkan atas kekristenan yang orthodoks. Penilaian Islam tentang Kristen, menurut Noorsena, tidak ditujukan pada kekristenan yang lurus dan benar, namun lebih ditujukan kepada praktik-praktik sekte-sekte Kristen yang sesat dan menyimpang (heterodoks).[4] Hakikatnya, Noorsena mengakui bahwa praktik penuhanan terhadap pribadi Maryam bukanlah sebuah omong kosong, namun merupakan fakta historis.
Sebagai sebuah realitas historis, sisa-sisa penyembahan terhadap Maryam masih dapat ditemukan hingga hari ini. Di sejumlah wilayah Eropa, termasuk Polandia, bahkan Inggris Raya dan Perancis Selatan, menurut survey yang dilakukan oleh Ean Begg pada tahun 1985, masih ditemukan patung bunda Maria yang berwarna hitam yang dikenal dengan sebutan black virgin atau Black Madonna.[5] Patung tersebut sengaja dibuat untuk dipuja atau disembah sebagai tuhan. Bahkan patun-patung tersebut selalu diasosiasikan dengan sejumlah situs pemujaan kaum pagan dari masa yang jauh lebih kuno.[6] Ditengarai bahwa penyembahan terhadap pribadi Maria merupakan hasil proses adopsi dan perkembangan dari pemujaan terhadap sejumlah dewi pagan yang memiliki kisah kehidupan sama persis dengan kisah Yesus dan Ibunya, Maria.
Dalam kebudayaan paganisme dikenal Bacchus (Dionysius) yaitu dewa matahari Yunani yang lahir dari kandungan seorang perawan bernama Demeter yang mengandung dari benih Dewa Jupiter tanpa hubungan badan. Bacchus lahir pada tanggal 25 Desember dan terbunuh untuk menebus dosa manusia. Dikisahkan pula bahwa Bacchus kemudian bangkit kembali dari kematiannya.[7]
Bangsa Mesir juga mengenal Osiris, dewa matahari yang lahir pada 25 Desember dari kandungan seorang perawan yang disebut ’Perawan Dunia’. Osiris memiliki 12 orang murid. Salah satu muridnya yang bernama Typhone berkhianat hingga menyebabkan kematian Osiris. Setelah bersemayam selama tiga hari dalam kuburnya, Osiris bangkit kembali dari kematiannya. Ia diyakini sebagai inkarnasi Tuhan dan merupakan salah satu dari oknum trinitas 3 Dewa di Mesir.[8]
Demikian juga dalam cerita mithologi yang lain tersebutlah Mithra yang lahir pada tanggal 25 Desember. Memiliki pemujaan yang dilakukan setiap hari Minggu. Mithra adalah seorang juru selamat yang menebus dosa manusia. Dia tidak disalib namun mengurbankan lembu suci yang darahnya mensucikan dan menebus dosa manusia. Lembu itu tidak lain adalah inkarnasi dari sang Mithra sendiri. Perayaan Mithra biasanya ditandai dengan keberadaan pohon terang.
Penyembahan terhadap sosok ibu Tuhan umumnya terjadi dalam kepercayaan pagan yang dsebutkan di atas. Masing-masing wilayah penyembah paganisme memiliki Tuhan Ibu dan Anak. Di Jerman, Hertha disembah sebagai ibu suci dengan anak dipangkuannya. Di Scandinavia, Disa disembah sebagai tuhan ibu dengan anak dipangkuannya juga. Sedangkan di Romawi purba, Venus atau Fortuna juga dipuja sebagi tuhan Ibu bersama Jupiter anaknya.[9]
Ralph Edward Woodrow dalam buku Babylon Mysteri Religion mengutip buku Frazer, The Golden Bought Volume 1 Halaman 356 menjelaskan fakta bahwa penyembahan terhadap Tuhan Ibu dan Tuhan Anak telah menyebar dan merasuk kepada masyarakat kerjaan Romawi dan sekitarnya. Hal tersebut iungkapkan oleh Woodrow sebagi berikut:
“The Worship of Great Mother … very popular under the Roman Empire, unscriptions prove that the two (the mother and the child) receive divine honors, … not only in Italy and especially at Rome, but also in the provinces, particularly in Arican, Spain, Portugal, France, Germany, and Bulgaria”.[10]
Akibatnya bisa dipastikan, penyembahan Tuhan Ibu dalam Kristen tidak dapat dihindari setelah para penyembah berhala dari Romawi, Yunani, Babilonia, dan Mesir memeluk ajaran Kristen. Dalam agama barunya tersebut para mantan penyembah berhala tidak mendapatkan penylurn yang sesuai dengan semangat penyembahan Tuhan Ibu. Padahal mereka belum dapat sepenuhnnya meninggalkan ajaran paganisme. Woodrow menulis bahwa kompromi pun terjadi, pihak gereja mencarikn padnan terhadap figure ibu yang disembah oleh kaum mantan kaum pagan dalam khazanah kekristenan. Tuhan Ibu yang dimaksud tidak lain adalah Maria, Ibu Yesus.
“One of the best example of such a carry over from paganism may be seen in the way the worship o the great mother continued – only in a slightly different form and with a new name. You see many pagans had been drawn to Christianity, but so strong was their adoration for the mother goddess, they did not want to forsake her. Compromising church leaders saw that if they could find some similarity in Christianity with the worship of the mother goddess, they could greatly increase their numbers … but who could replace the great mother of paganism ? Mary, of course was the most logical person for them to choose … little by little, the worship that had been associated with the pagan mother was transferred to Marry”.[11]
Maka tidak mengherankan pasca munculnya kritik Nestorius yang menolak istilah “bunda Tuhan”, gereja justru mengukuhkan posisi Maria sebagai Theotokos atau Ibu Tuhan dalam Konsili Efesus tahun 431 M. Salah satu butir yang dihasilkan dalam konsili tersebut adalah sebagai berikut : “Menurut pengertian bahwa kesatuan ini tidak mencampur adukkan, kami mengaku bahwa anak dara kudus adalah theotokos (bunda Allah), karena Allah Firman menjelma menjadi manusia dan sejak pembuahan-Nya menyatukan pada diri-Nya bait yang diambil daripadanya (Maria)”.[12]
Berdasarkan informasi Ibnu Patrick, seorang sejarawan dan padri Kristen, menjelang Konsili Nicea 325 M dari jumlah peserta keseluruhan 2.048 orang terdapat sebagian peserta dari mahzab Mariamites dan Remitim yang berpendapat bahwa Yesus dan Ibunya adalah 2 (dua) Tuhan selain Bapa.[13] Selain itu terdapat aliran Ebionit yang secara jelas juga memuja Maria sebagai Tuhan Ibu. Penganut aliran Ebionit dikenal sebagai aliran yang para penganutnya menggunakan bulu domba sebagai pakaian. Bulu domba tersebut dikenakan agar mereka dapat hidup dalam kesederhanaan. Dalam hal ini tradisi mereka mengenakan kulit domba sebagai pakaian mirip dengan tradisi kaum sufi generasi awal dalam Islam yang menutamakan kezuhudan. Gambaran tentang cara berpakain kaum Ebionit ini dapat kita lihat kemiripannya dengan kisah Perjanjian Baru dalam Ibrani 11: 37.
Tentang apakah penyembahan terhadap Maria adalah bentuk Kekristenan heterodoks yang menyimpang maka biar waktu yang akan menentukan. Sebab sejumlah pertarungan keyakinan yang medasar dalam dunia Kristen bahkan belum selesai hingga hari ini. Sebut saja pertarungan antara kaum Trinitarian dan Unitarian. Satu pihak mengakui trinitas dengan sejumlah argumentasinya dan dipihak lain menolaknya dan menganggap bahwa Yesus hanya seorang nabi dan bukan Tuhan. Sedangkan bagi seorang penganut Kristen, terkait masalah penyembahan dan Ketuhanan Maria tentu akan lebih menguntungkan jika hal ini terhapus saja dari ingatan sejarah. Masalah trinitas yang diakui mayoritas dunia Kristen hari ini juga bukan tanpa cacat sejarah. Konsili Nicea pada 325 Masehi, menurut informasi Ibnu Patrick, dihadiri oleh 2.048 orang peserta yang terdiri diri para uskup. 318 (tiga ratus delapan belas) orang diketahui sebagai pendukung konsep ketuhanan Yesus. Sedangkan 700 (tujuh ratus) orang uskup merupakan pendukung Arius yang menolak hakikat ketuhanan Yesus, dan sisanya memiliki sejumlah kepercayaan yang berbeda termasuk yang mempercayai Ketuhanan Maria. Namun, anehnya berkat prakarsa Kaisar Konstantin, hanya pendapat 318 orang (pendukung ketuhanan Yesus) tersebut yang kemudian dimenangkan. Jelas kaisar Konstantin telah emerankan agnda politik pribainya dengan sukses.
Lantas dimana letak kesalahan atau miskonsepsi Al Quran tentang trinitas Kristen ? Al Quran jelas dalam ayat tersebut tidak membahas tentang trinitas. Hal tersebut hanya merupakan bagian dari upaya Robert Morey dalam menyudutkan Islam. Namun jawaban atas pertanyaan ”apakah Al Quran telah salah ?” jawabannya adalah ”Tidak !”. Justru kehebatan Al Quran adalah mampu memberikan isyarat bagi pengungkapan kebenaran sejarah, dimana dunia pun telah berusaha secara maksimal untuk melupakannya.
Sebagai kesimpulan tuduhan Robert Morey bahwa Al Quran memiliki kesalahan konsepsi tentang trinitas terbukti tidak benar. Konsep Trinitas dalam dunia Kristen sendiri mengalami perkembangan dari masa ke masa termasuk bersentuhan dengan sejumlah peradaban dan kepercayaan lainnya. Kebenaran lain yang terungkap justru teletak pada ketidakbenaran pemahaman Morey terhadap sejarah agamanya sendiri. Sehingga bukunya ”Islamic Invasion” sering diwarnai dengan pemahaman yang tidak berdasar. Sebuah pemikiran yang hanya lahir didasarkan pada kebencian fanatis yang menutup semua bentuk akal waras.
Dan janganlah pula kita lupa meski orang kristian sekarang tidak berterus terang menuhankan maria namun sekte katolik pada masa sekarang jika dilihat dari segi praktek dan amalan terang-terang memperlakukan maria seperti Tuhan!Misalnya seperti berikut:

1. Katolik mengajar dan menghimbau umatnya untuk berdoa kepada Maria. Hal ini absen sama
sekali dalam Alkitab, bahkan tindakan berdoa kepada Maria adalah tindakan penghujatan dan
menuhankan Maria. Doa adalah komunikasi seseorang dengan Tuhan. Doa dapat dilakukan
dalam hati. Dapatkah Maria tahu hati seseorang? Ia haruslah Tuhan jika demikian. Bisa jadi
beribu-ribu orang berdoa pada saat yang sama. Jika Maria mampu mendengarkan semua itu, ia
harus menjadi Tuhan.
2. Katolik memberikan gelar-gelar yang tidak Alkitabiah kepada Maria: Queen of Heaven,
Mother of God, Immaculate (tidak bercacat), Co-Redemptrix (ko-Penyelamat), Seat-of-
Wisdom, Most Holy (maha kudus, suatu gelar yang hanya bagi Allah), dll. Semua ini
menuhankan Maria, dan sama sekali tidak Alkitabiah.
3. Katolik mengajarkan bahwa Maria maha hadir dan maha tahu, padahal sifat ini hanyalah
milik Allah. Lihat di http://graphe-ministry.org/articles/?p=371
4. Katolik mengajarkan bahwa Maria tetap perawan (tidak bersetubuh dengan Yusuf), padahal
Alkitab mengajarkan sebaliknya (Matius 1:25; 13:55-56).
5. Katolik mengajarkan bahwa Maria adalah perantara antara kita dengan Yesus atau dengan
Bapa. Alkitab tidak pernah mengajarkan bahwa Maria adalah pegantara. Malah, Alkitab
mengajarkan bahwa hanya ada satu pengantara antara Allah dan manusia, yaitu Yesus Kristus
(1 Timotius 2:5).
6. Katolik mengajarkan bahwa Maria diangkat ke Surga. Dogma ini baru ditetapkan tahun 1950
oleh Paus Pius XII, dan tidak perlu dijelaskan lagi sama sekali tidak ada dalam Alkitab.

Wahai orang –orang kafir!Janganlah setelah kalian tidak beriman dengan keesaan Tuhan kalian mempersenda-sendakan keesaan Tuhan pula dengan mengatakan satu tapi tiga dan tiga tapi satu.Tidak berguna iman kepada Tuhan yg satu tapi ada tiganya dan amatlah besar kebohongan orang menyembah tiga Tuhan tapi mengatakan hanya beriman kepada satu Tuhan.Ucapkanlah Tidak ada Tuhan yg berhak disembah melainkan Allah dan Nabi Muhammd itu adalah utusan Allah kalian pasti berjaya.

Para orientalis dan para penginjil sudah kehabisan modal utk melecehkan Al Quran oleh itu mereka terpaksa membuat akal-akalan yg berkedok kononnya ilmiah utk mengicuh mereka yg tidak mengerti bahasa Arab dari kalangan non Arab.Tambahan pula para penginjil dan orientalis kebanyakannya telah terbiasa menipu di dalam menjayakan matlamat mereka.Lihatlah penginjilan yg berlaku di seluruh dunia.Penuh dengan tipu daya dan muslihat termasukalah penggunaan unsur-unsur sihir dan barang-barang kotor.Penipuan-penipuan ini bukan perkara baru malah bermula dan dimulakan oleh pengasas agama kristian sendiri iaitu Paulus yg dianggap suci oleh orang-orang kristian.Dan penipuan dalam menyebarkan injil terus berjalan hingga saat ini di dalam pelbagai bentuk.Salah satu contoh penipuan itu ialah seperti yg kononnya Al Quran mengandungi kesalahan gramatik???
Utk membuktikan penipuan mereka tentang kesalahn gramatik al quran ini cukup kita mendatangkan beberapa bukti seperti di bawahn yg mana dikatakan Al Quran mengandungi kesalahan grammatik padahal tidak.
1)Rafa’ ma’thuf atas mansub.
Firman Allah di dalam surah al maidah ayat 69
(إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَالَّذِينَ هَادُوا وَالصَّابِئِونَ وَالنَّصَارَى مَنْ آمَنَ بِاللهِ وَالْيَوْمِ الآَخِرِ وَعَمِلَ صَالِحًا فَلَهُمْ أَجْرُهُمْ عِنْدَ رَبِّهِمْ وَلاَ خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلاَ هُمْ يَحْزَنُونَ)
Ertinya:Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan orang-orang Yahudi dan Assoibun dan orang-orang nasrani yg beriman dengan Allah dan hari akherat serta beramal saleh maka bagi mereka pahala di sisi Tuhan mereka dan mereka tidak merasa bimbang dan tidak merasa berduka cita.
Dakyah kristian:Seharusnya perkataan assobiun di dalam ayat di atas hendaklah dimansubkan karena ianya adalah athaf kepada isim inna.Seperti firman Allah di dalam surah al baqarah ayat 62 dan surah al hajj ayat 17.
Jawab:Jikalau di dalam ayat di atas perkataan assobiun berada selepas isim mausul yg pertama barulah perkataan assobiun itu wajib dinasabkan.Tetapi perkataan assobiun itu adalah selepas isim mausul yg kedua dan isim mausul yg kedua itu adalah merupakan mubtada kepada ayat yg baru dan huruf wau sebelum isim mausul yg kedua itu adalah wau isti’naf bukan wau athaf.Ini adalah termasuk di dalam bab “idhafatul jumlah lil jumlah” yg terpakai di dalam kaedah bahasa Arab yg berarti menyandarkan ayat kepada ayat lain.
Kesimpulannya lafaz assobiun marfu’ karena isti’naf.Merupakan isim mubtada khabarnya makhzuf (dihilangkan) dalam sebutan tetapi ada secara takdir iaitu [turut sama-sama mendapat keampunan Allah dan aman dari rasa takut dan dukacita].Adapun hikmah tidak diathafkan lafaz assobiun itu kepada isim inna ialah karena kaum sobiun itu adalah kaum yg paling banyak kesesatannya daripada lain –lain golongan yg disebutkan oleh Allah di dalam ayat tersebut.Maka seakan-akan ayat tersbut mengatakan bahwa semua yg disebutkan di dalam ayat di atas akan diterima taubat mereka oleh Allah jika mereka beriman dan beramal saleh sehingga kaum assobiun sekalipun akan diampunkan oleh Allah!Jadi jelas dakyah kristian itu tidak benar.
2)Nasab fa’il
Firman Allah di dalam surah al baqarah ayat 124
(وَإِذِ ابْتَلَى إِبْرَاهِيمَ رَبُّهُ بِكَلِمَاتٍ فَأَتَمَّهُنَّ قَالَ إِنِّي جَاعِلُكَ لِلنَّاسِ إِمَامًا قَالَ وَمِن ذُرِّيَّتِي قَالَ لاَ يَنَالُ عَهْدِي الظَّالِمِينَ).
Ertinya:Dan (ingatlah)ketika Allah menguji nabi Ibarahim dengan beberapa kalimah(perintah) lalu baginda menyempurnakannya.Allah berfirman Aku akan menjadikan engkau sebagai ikutan bagi umat manusia.Nabi Ibrahim berkata dan begitu juga keturunanku.Allah berfirman janjiKu tidak akan mencapai orang-orang yg zalim.
Dakyah kristian:Perkataan الظَّالِمِين adalah fa’il dan seharusnya dibaca marfu’.
Jawab:Yang sebenarnya lafaz عهدي itulah fa’il dibaca kasrah sebagai ganti rafa’ kerana berhubung dengan dhamir muttasil lil mutakallim dan lafaz الظَّالِمِين adalah maf’ul bih di baca mansub.Jadi jelas dakyah kristian itu tidak benar.
3)Dhamir yg kembali kepada lafz mufrad(singular) bertukar menjadi jamak.
Firman Allah di dalam Al Quran surah Al Baqarah ayat 17:
مَثَلُهُمْ كَمَثَلِ الذِي اسْتَوْقَدَ نَاراً فَلَمَّا أَضَاءَتْ مَا حَوْلَهُ ذَهَبَ اللهُ بِنُورِهِمْ
Artinya:Perumpamaan mereka itu adalah seumpama seseorang yg menyalakan api maka apabila api itu menerangi di sekelilingnya Allah menghilangkan akan cahaya mereka.
Dakyah kristian:Sepatutnya dhamir yg kembali kepada diri mufrad adalah juga mufrad yaitu semestinya بنوره (cahayanya) bukan بِنُورِهِمْ (cahaya mereka).
Jawab:Yang sebenarnya di sini Allah tidak membuat perumpamaan dari segi ‘orangnya’ tetapi perumpamaan di sini adalah dari segi ‘pengisahan’.Perhatikan Allah membuat perumpamaan dengan satu kaum yang salah seorang dari mereka menyalakan api lalu apabila api itu telah menerangi mereka semua maka jadilah cahayanya itu cahaya mereka dan apabila Allah menghilangkan cahaya tersebut berarti Allah menghilangkan cahaya mereka semua.Jadi munasabah kalau yg digunakan adalah perkataan بِنُورِهِم (cahaya mereka) bukan بنوره (cahayanya).Jadi jelas dakyah kristian itu tidak benar.
4)Khabar isim muannas
Firman Allah di dalam Al A’raaf ayat 56:
وَلاَ تُفْسِدُوا فِي الأَرْضِ بَعْدَ إِصْلاَحِهَا وَادْعُوهُ خَوْفًا وَطَمَعًا إِنَّ رَحْمَتَ اللهِ قَرِيبٌ مِّنَ الْمُحْسِنِين
Artinya:Janganlah kalian melakukan kerusakan di atas mukabumi selepas ianya telah diperelokkan dan berdoalah kepada Tuhan dengan rasa takut dan harap.Sesungguhnya rahmat Allah itu hampir kepada orang-orang yg melakukan kebaikan.
Dakyah kristian:Sepatutnya lafaz قَرِيبٌ dibaca قريبة kerana ianya merupakan khabar kepada رَحْمَتَ yg merupakan muannas.
Jawab:Yg sebenarnya lafaz قَرِيبٌ adalah mengikut timbangan فعيل dan adalah maklum bahawa lafaz yg binaan perkataannya mengikut timbangan فعيل bersamaan padanya samada muannas atau muzakkar.Jadi jelas dakyah kristian itu tidak benar.
5)Muannas isim adad(bilangan) dan jamak isim ma’dud(yg dibilang)
Firman Allah di dalam surah al a’raaf ayat 160.
(وَقَطَّعْنَاهُمْ اثْنَتَيْ عَشْرَةَ أَسْبَاطاً أُمَما
Ertinya:Dan kami kelompokkan mereka kepada 12 belas kelompok (suku) terdiri daripada keturunan umat yg ramai.
Dakyah kristian:Adad (bilangan)sepatutnya dijadikan muzakkar dan diikuti dengan mufrad (singular) bagi makdud (yg dibilang).Oleh itu ayat yg sepatutnya berbunyi اثني عشر سبطاً.
Jawab: Yang sebenarnya tamyiz bagi اثنتي عشرة bukanlah أسباطا kerana tamyiz bilangan daripada nilai 11 hingga 99 adalah mufrad mansub.Bahkan ianya adalah maf’ul daripada fiil madhi و قطعناهم yg berarti “dan kami kelompokkan” mereka(Bani Israel) menjadi 12 kelompok.Susunan ayat yg sedemikian rupa merupakan ketinggian Bahasa Al Quran yg mana dihilangkan tamyiznya dan digantikan dengan menyebut sifat yg melazimi bagi Bani Israel yaitu bersuku-suku(12 suku).Menurut Qurthubi apabila selepas perkataan السبط perkataan أمما maka sifat muannas kalimah itu pergi kepada أمما.Dan kalimah أسباطا menjadi badal bagi kalimah اثنتي عشرة.Dan kalimah أمما menjadi na’at kepada kalimah أسباط.Sekiranya dijadikan kalimah الأسباط itu tamyiz bagi bilangan seperti dikatakan اثني عشر سبطا seperti dituntut oleh penuduh kristian nescaya jadilah perkataan itu cacat dari segi ilmu balaghah kerana ianya akan mendatangkan kesan bahawa keturunan suku-suku Israel yg merupakan keturunan Yaakub hanya 12 orang sahaja???Sebab itulah disebut أسباط dengan lafaz jamak kemudian diikuti dengan lafaz أمما kerana realitasnya keturunan Yaakub itu ramai dan merupakan dari beberapa ummat.Adapun perkataan اثني di sini merupakan maf’ul thani dan adalah maf’ul awalnya adalah lafaz هم. Jadi jelas dakyah kristian itu tidak benar.
6)Jamak dhamir yg kembali kepada muthanna.
Firman Allah Taala di dalam surah al hajj ayat 19:
هذانِ خَصْمَانِ اخْتَصَمُوا فِي رَبِّهِمْ
Ertinya:Mereka adalah dua golongan yg berbantah-bantah tentang Tuhan mereka.
Dakyah kristian:Sepatutnya dhamir yg kembali kepada muthanna merupakan muthanna sehingga ayat di atas semestinya berbunyi begini
فيقول خصمان اختصما في ربهما.
Jawab:Ayat di atas merupakan lanjutan kepada kisah yg terjadi pada hari Badar tentang perbalahan Sayidina Hamzah,Ali bin Abi Talib dan Ubaidah bin Al Haris di satu golongan sementara Utbah dan Syaibah kedua-duanya anak lelaki kepada Rabi’ah serta Al Walid bin Utbah di satu golongan yg lain.Di satu pihak mewakili golongan orang-orang yg beriman dan di satu pihak mewakili golongan kafir dan jumlah kedua-dua golongan itu mencecah ratusan orang.Jadi yg berbantah-bantah itu ramai lho! Jadi jelas dakyah kristian itu tidak benar.
7)Isim mausul yg kembali kepada isim jamak adalah mufrad.
Firman Allah swt di dalam surah attaubah ayat 69:
وَخُضْتُمْ كَالذِي خَاضُوا
Ertinya..dan kamu pula telah memperkatakan (perkhabaran yg dusta) sebagaimana mereka (orang yg dahulu) memperkatakannya.
Dakyah kristian:Isim mausul الذِي di dalam ayat di atas sepatutnya menggunakan sighah jamak kerana kembalinya kepada dhamir jamak.Maka ayat yg sepatutnya menurut ‘bualan’ orientalis kita yg arif lagi bijaksana itu sepatutnya berbunyi خضتم كالذين خاضوا.
Jawab:Yg sebenarnya isim mausul الذِي di dalam ayat tidak kembali dhamir jamak seperti yg disangkakan tetapi kembali kepada muta’alliq jar majrur makhzuf takdiruhu كالحديث الذى خاضوا فيه.Firman Tuhan di atas bermaksud “kamu (orang-orang munafik) telah memberitakan khabar dusta seperti khabar yg diceritakan oleh orang-orang dahulu(sebelum kamu). Jadi jelas dakyah kristian itu tidak benar.
8)Jazam fi’il yg ma’tuf atas mansub.
Firman Allah di dalam surah al munafikun ayat10:
وَأَنْفِقُوا مِمَّا رَزَقْنَاكُمْ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَأْتِيَ أَحَدَكُمُ المَوْتُ فَيَقُولَ رَبِّ لَوْلاَ أَخَّرْتَنِي إِلَى أَجَلٍ قَرِيبٍ فَأَصَّدَّقَ وَأَكُنْ مِنَ الصَّالِحِين
Ertinya:Dan belanjakanlah(sedekahkan)apa2 yg telah Kami rezekikan kepada kalian sebelum datangnya kematian kepada seseorang dari kalian lalu dia berkata wahai Tuhanku mengapa tidak engkau tangguhkan aku kepada waktu yg hampir maka aku akan bersedekah dan nescaya aku akan menjadi orang yg saleh.
Dakyah kristian:Sepatutnya dinasabkan وَأَكُنْ sehingga jadilah ayat tersebut berbunyi فأَصدق وأَكون .
Jawab:Yg sebenarnya tidak ada kesalahan karena kalimah وَأَكُن boleh dibaca dengan dua wajah nasab dan jazam dan kedua-duanya benar berdasarkan kaedah bahasa Arab.Adapun bacaan nasab terbilang benar kerana ataf atas lafaz فأَصدق yg ianya adalah mansub.Adapun bacaan jazam juga benar karena lafaz فأَصدق meski secara lafzinya adalah mansub namun fi mahal jazam dengan syarat mafhum bagi jawab لولا أخرتني .Yg mana ayat tersebut menempati sama seperti dikatakan إن أخرتني أصدق وأكن. Jadi jelas dakyah kristian itu tidak benar.
9)Firman Allah di dalam surah Annisaa’ ayat 162:
لَكِنِ الرَّاسِخُونَ فِي العِلْمِ مِنْهُمْ وَالمُؤْمِنُونَ يُؤْمِنُونَ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْكَ وَمَا أُنْزِلَ مِنْ قَبْلِكَ وَالمُقِيمِينَ الصَّلَاةَ وَالمُؤْتُونَ الزَّكَاةَ وَالمُؤْمِنُونَ بِاللهِ وَاليَوْمِ الآخِرِ أُولَئِكَ سَنُؤْتِيهِمْ أَجْراً عَظِيماً
Ertinya:Tetapi orang-orang yg teguh serta mendalam ilmu pengetahuannya di antara mereka dan orang-orang yg beriman,sekaliannya beriman dengan apa yg telah diturunkan kepadamu (Al Quran),dan kepada apa yg telah diturunkan dahulu daripadamu,-khasnya orang-orang yg nebdirikan sembahyang,dan orang-orang yg menunaikan zakat,serta yg beriman kepada Allah dan hari akheratmereka itulah yg akan kami berikan pahala yg amat besar.
Dakyah kristian:Ataf kepada marfu’ adalah marfu’.Oleh itu yg benarnya والمقيمون الصلاة .
Jawab:Ini disebut jumlah I’tiradhiah dengan makna وأخص وأمدح yg berarti aku mengkhususkan dan aku memuji.Oleh itu jadilah perkataan المقيمين itu maf’ul bih bagi fi’il makhzuf yg mana takdirnya adalah أمدح.Daripada susunan yg demikian dapat difahami bahawa solat adalah sepenting-penting amalan dalam Islam.Dengan susunan demikian juga terdapat keindahan balaghah Al Quran apabila memalingkan dan mengkhususkan telinga pendengar kepada perkara yg paling penting. Jadi jelas dakyah kristian itu tidak benar.
Wahai orang-orang kafir!Semakin terdedah kebenaran al quran itu semakin kalian terdedah kepada ancaman Tuhan.Renungkan semua nasib individu dan ummat yg telah menolak dakwah para nabi .Apakah kesudahan mereka?Apa nasib kaum Nuh?Apa nasib Soddom?Apa nasib Ghomorah?Aad..Thamud.Kemudian fikir apa agaknya akan diperbuat Allah Taala atas kalian padahal kebenaran itu sudah jelas?Kalau kalian benar kenapa kalian mesti menipu dalam menyebar agama?Ucapkanlah tidak ada Tuhan yg berhak disembah melainkan Allah dan nabi Muhammad itu adalah utusan Allah.Kalau kalian berdegil tunggulah keputusan muktamad Allah atas diri kalian yg masanya tidak akan mengambil selama mana pun!Tunggu!

@nggak jelas
Kalau Lisan, maka dengan metode bahwa yang asli hanya satu (sebagai sumber untuk menggandakan), berarti semua Quran lisan sekarang tidak ada yang asli. Karena MUhammad menerima secara Lisan dari Jibril dan Jibril menerima dari OWOH. Jadi apa yang Muhammad terima itu sudah hasil penggandaan dari Jibril; Sedangkan kalau tertulis, maka Quran yang ada sekarang juga bukan asli, karena Jibril tidak membawa Quran yang tertulis dari sorga.

=======================
gimana dengan alkitab ente,kan penulisnya dapet inspirasi trus ditulis berarti alkitab ente juga aspal dunk. klo logika ente di pakai semua dokumen tertulis palsu dunk karena yang asli merupakan buah pikiran yang nggak tertulis.

ha..ha..ha,mau menghina qur’an,tapi diawal ngingetin supaya jangan bawa2 alkitab.ha…ha,dasar pengecut anda bang jel.logikanya mau mukul org tapi bilang jangan pukul saya ya!’.Baca baca lagi ah

@all kristen,udahlah ngaku aja kalian,kami umat muslim sejak dulu sudah tahu,bahwa kristen benci islam adalah karena umat islam menyembah Allah Yang maha Tinggi dan nggak mengakui yesus sbg juru kunci,eh juru slamet.jadi gak usah pura2,OOT tentang muhammad macem2.intinya kalian cuma gak suka kami menyembah tuhan semesta alam.ha..ha..ha..mau masuk neraka aja ngajak-ngajak dan menghina umat lain

ARTIKEL YANG BAGUS DAN PERTANYAAN YANG BAGUS
Harus DIJAWAB DENGAN LOGIKA YANG BAGUS JUGA. …yaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 198,551 orang
%d bloggers like this: