Jelasnggak

Polisi Yang Sial

Posted on: January 25, 2010

Kalau kenyataan membuat hati sakit,..

Lalu siapa yang harus di salahkan…?

Sang pembawa kenyataan, atau mereka yang menerima kenyataan ?

——-

Seorang polisi menyampaikan kepada seorang ibu, bahwa anaknya itu seorang  penjahat kawakan dan sedang ditahan di kantor polisi.
Mendengar berita itu, sang ibu mencak-mencak kepada polisi.

“Kwuurang ahhar kamu, jangan nuduh yang bukan-bukan ya… !! Anak saya dari kecil saya ganti popoknya.. saya tau sifatnya… ngga mungkin dia itu penjahat”

Polisi pun hanya bisa mengelus dada.

“hh… nasib..”.. kata polisi itu.

Nah, teman-teman, siapa yang salah dalam hal ini..? Polisi atau ibu itu…?

——–
Hari berikutnya, si polisi pun berfikir keras.

Karena tidak mau ibu itu tersinggung,.. maka polisi punya cara lain : menyindir sang ibu…

“Bu..bu.. itu ikan teri sebelah rumah lebih enak lho”, begitu kata polisi itu.

Tapi itupun salah juga, ibu itu tersinggung… tetangga si ibu pun marah kepada polisi… “hai polisi, kalau memberi tahu yang bener dong,.. jangan nyindir gitu..to the point aja laaah”..begitu kata tetangga ibu itu. (tetangga pakai bahasa inggris, karena dia lulusan jerman)

——————

Akhirnya polisi pun merasa putus asa.
Sekarang polisi tidak mau tahu, terserah si ibu mau terima atau tidak..

Keesokan harinya, polisi pun memberitahu sang ibu dengan suara keras…

“HAI IBU!!.. ANAK IBU ITU BROMOCORAH ! NGERTI…! INI BUKTINYA !”, polisi berkata keras.

Eh..ya kali ini  kok  ya polisi itu di salahkan lagi..? oleh tetangga lulusan jerman itu dan juga oleh si ibu itu..

wah gimana ini…? tanya polisi.

“Apa yang harus saya lakukan..?”

“Warkop saja ngga sesial ini.”

————–

Akhirnya, ….. Polisi memutuskan untuk tidak memberitahu kepada ibu itu bahwa anaknya itu penjahat dan ditahan. Karena polisi tidak mau ibu itu tersinggung…
Cuek aja lah, bebek saja cuek..begitu kata polisi itu. EGP lah.

eh.. rupanya tindakan polisi ini juga salah. Tapi kali ini yang marah bukan si ibu, melainkan hakim. Hakim bilang… adalah tugas polisi untuk mengabarkan kepada ibu.

Polisi pun mengajukan surat pengunduran diri…

“saya berhenti pak hakim!”

“Saya mau jadi teman si ibu saja lah kalau gitu”

Apa kata pak hakim..?

“Lha..? sama aja maz…!!… mau jadi polisi kek, mau jadi teman yang baik kek … tetap saja loe harus mengabarkan kepada si ibu”

Polisi pun menyahut : “Enak aja ente.. kalau ane ngga mau gimane..?”

Hakim : “Gue bejeg-bejeg kayak rujakk bebeg, mau loee..?”

Polisi : “Ampun pak Hakim!. Dari pada jadi rujak, lebih baik saya jadi polisi lagi deh,.. tapi saya akan jadi polisi yang keras saja….!”

.
.
.

“dasar nasib…”

18 Responses to "Polisi Yang Sial"

Oh jadi kamu itu pengin jadi polisi agama yah ? Kayak orang2 Yahudi yang digampar Yesus itu? Hi Hi Hi…cah..cah. Kamu memang ahli nyindir. Termasuk nyindir teman2 kamu sendiri. Kamu sedang dongkol yah ditegur Robinson Agus Sihotang di jephman ???

anak TK terimalah didikan bijak dari ayahmu….Hi Hi Hi

Emang lucu sih kalo anak TK merasa diri polisi agama. Hiks…😀

Lho…?

Wakaka..

Itu combantrin di minum dulu deh..

Whaduh anak nakal, Hik Hik, Kamu itu kan senangnya main tanah jadi yah untuk pencegahan memang perlu minum combantrin. makanya anak-anak , sebelum makan cuci tangan yah..

Hihihi… minta combantrinnya dong…

Lha gitu , itu baru namanya anak TK yang baik. Tapi gini yah cah : Combantrin itu bukan permen cecak, jadi kalo kamu nggak cacingan seperti temanmu jelasnggak yah jangan malah ngarep dong. Hik Hik Hik.

tulisan menarik sekali…

kadang-kadang memang perlu yang keras melawan yang keras….tetapi keras dibenturkan dengan yang keras akan menimbulkan api,… akibatnya malah bisa merembet kemana-mana….

tetapi ada juga air yang lembut bisa menghancurkan batu dengan tetesan demi tetesan… cuman kesabaran memang dibutuhkan… dan itu terus menerus, dari generasi ke generasi….

Betul..betul..

Tapi itu semua tergantung definisi “keras”

Kalau bertanya itu dikatakan “keras” , itu kan sudah kebangetan.

Kalau meng-informasi-kan sesuatu juga di kategorikan keras.. ya itu juga kebangetan…

maka-nya polisi itu sial banget.

padahal dia cuman memberi tahu…

iya ahli Taurat itu juga sial yah. Bagus..Bagus ngasih info sama umat, eh digampar sama Yesus bolak-balik. Ya nasib ya nasip… . Duh kasihan dikau.

yup….

keras mungkin kita artikan dengan TEGAS saja…hehehe dan memang itu sangat penting dan harus…

dan memang banyak yang ngga siap dengan KEBENARAN…terutama anak-anak cengeng… untuk itulah kita menggunakan HIKMAD…

shalom untuk Lae Jelasnggak, BRAVO….

tetapi mau bagaimanapun Injil harus diberitakan

ya toh…. hehehe

Lovepassword…lovepassword….

dari dulu ngga pernah berubah…

selalu salah sambung…..

kalau di kasih tau…. eh… kamunya ngelantur kemana-mana..

yah susah lah..

Kayak lagu mBah surip saja : tak gendong kemana-mana….

Ha ha ha

Atheis itu belum tentu pinter Lovepass…

Kamu ngga usah merasa bangga udah bergaul / diskusi dengan atheis..

ha ha ha..

Yang sudah pasti pinter itu jelas guru TKmu cah.😀

Siapa juga yang sedang membahas ateis, jan manusia antik.

Hahaha…jadi senyum2 gw baca Tulisannya Bro…Jelasnggak ini.
Btw, bagus, tapi gak mirip kisah muallaf ya?… hahaha…

Love…
iya ahli Taurat itu juga sial yah. Bagus..Bagus ngasih info sama umat, eh digampar sama Yesus bolak-balik. Ya nasib ya nasip… . Duh kasihan dikau.
——————

Mas Love, bagaimana kalau sampean dulu ngasih tau kita kita ini tentang kebenaran alquran (tentu aja yang masuk akal dan bisa diterima oleh hati nurani) kali2 aja kita bisa murtad juga.

wah kenapa nih mas LOP bicara combantrin di nesu-nesuin….???
emang ada yang main tanahkah disini mas LOP…..????
atau lagi cacingan

Polisi, Ibu, Tetangga, Hakim sama-sama orang, sama-sama punya hati, sama-sama punya kejahatan (kadang-kadang masih bisa jadi setan juga) ndak usah mikir semuanya paling bener dan paling wah aqidahnya wong sakit perut aja masih “PUP” kok….

salam damai sejahtera…

mas LOP jadi guru TK ya disini hihihihihi….

salam buat mas JG

Kamu itu dengan santainya malah nonton aku? membuat aku malu saja. Hi Hi Hi . Salam Mas Batjoe

wah blognya keren pakai moderisasi ya….

ga usah jd polisi klo bgitu crita na!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 198,551 orang
%d bloggers like this: