Jelasnggak

Apa Beda Ajaran Islam dengan Agama Islam

Posted on: February 10, 2010

Tok.. tok.. tok..

Kulonuwun,.. permisi..

Mau tanya lagi ke teman muslim.

Begini:

Apa perbedaan Ajaran Islam dengan Agama Islam…

Kita tahu seseorang dikatakan penganut agama islam jika ia telah mengucapkan syahadat…

Kita juga tahu bahwa Islam berkeyakinan bahwa Yesus mengajarkan tentang Islam dan Pauluslah yang melencengkannya.
Pertanyaan:

  1. Bagaimana logikanya seseorang di jaman sebelum Muhammad dikatakan Islam , padahal Muhammad belum ada?
  2. Apakah Muhammad sendiri mengucapkan syahadat?

Kulonuwun

Pareeeeng. Monggo.

61 Responses to "Apa Beda Ajaran Islam dengan Agama Islam"

Bagaimana logikanya seseorang di jaman sebelum Muhammad dikatakan Islam , padahal Muhammad belum ada?

mengakui hanya ada satu Tuhan yaitu Allah (Bapa), dan mengakui Abraham, Ishak,Musa, Yesus hanya manusia suci

Apakah Muhammad sendiri mengucapkan syahadat?

Syahadat nabi Muhammad yaitu mengakui tiada Tuhan selain Allah dan nabi sebelumnya (termasuk Yesus) sebagai utusan Allah

dalilnya dari mana?

juga dibagian mana dari AQ kalian Allah disebut Bapa?

@Cosmic brot.

hahaha…gak ada.

sekarang gantian aku tanya apa makna BAPA menurut Kristen???

kamu ini jan gak baca apa kitabmu :

“Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus” (Injil Yohanes 17:3).

coba bandingkan dengan syahadat Islam :

“Tiada Tuhan selain ALLAH dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah”

Apa Beda Ajaran Islam dengan Agama Islam

jawab aja Hitler itu agama Kristen atau ajaran Kristen

Mas..

Kalau jawaban kamu terus-terus-an kayak gini…

percaya deh…

lama-lama kamu di cuek-in lho..

Mau ?

cuma orang tolol yang di cuek-in…

ngerti..?

Maaf, ini bukan ejekan, hinaan, atau apa gitu..ya..

ini masukan buat kita semua… termasuk saya juga..

oke..?

gooooddd…

@ Wedul,

jawab aja Hitler itu agama Kristen atau ajaran Kristen

Sebaik2nya org tolol jangan berkomentar.

Berilah ruang dan waktu ini kepada mereka yg pinter2.

hahaha…mas, kalau udah tahu ngapain anda berkomentar mas, apa gak malu hahaha

Utk menguji dipoin berapa level ketololan anda itu….hahaaha.

3/10, jadi masih ada harapan tonk.

@COSMIC

yang jelas dibawah kamu lah….alias 2/10.

mas wedul, kalo anak setan (cosmicboy) so pinter biar aja,xixixi

kamu itu kan punya otak JEL. pertanyaan kamu itu pertanyaan universal JEL, yang bisa disematkan pada semua agama, dan jawabannya ya hampir sama JEL. SO, karena kamu punya otak gunakan otakmu.

Saya sudah ngomong itu panjang lebar . jangan-jangan waktu aku ngasih kuliah kamu nggak masuk cah…😦

ditunggu penjelasannya..

Soal apa ?

?????

???🙂 ???

susah jadinya kalo anak tk kuliah.

Aku sih sering menemukan muslim sulit membedakan antar Agama dengan Tuhan.

Keduanya sering dicampuraduk, smpai keluar fatwa2 aneh tetap diam saja.

kalo gitu tolong bantuin teman kamu si JEL, apa bedanya agama dan Ajaran???

sepertinya pertanyaan2 di blognya mas jelasngak membuat gerah dan puyeng…. hehehehe….

dan biasanya kepuyengan itu diakhiri dengan dead lock….

Kalo menjebol USB Lock saja bisa, apalagi cuma dead lock. Hi Hi Hi

???????????

pertanyaannya di atas….. jawablah… jangan sampai dead lock hanya karena tidak fokus

Ketika aku diskusi denganmu kemarin di topik Sunat itu semuanya sudah kubahas, kalo ada yang kurang jelas, ya tanyakan saja lebih spesifik bagian kurang jelasnya dimana ?

Hi Hi Hi

SaLAM Mister Parhobass
I lap yu

pertanyaannya sudah jelas di atasssss banget….

@Parhobass : Oh itu tho, kirain kamu yang mau tanya. Menurutmu aku sebagai guru TK harus menyelesaikan setiap masalah yang dibuat murid TKku , gicu ????

silat lidah juga ternyata Anda ini…..

intermezzo:
Anda pria apa wanita sebenarnya?
bahasanya koq rada2 feminim untuk seorang pria yah,
atau Anda rada-rada?

Memangnya kalo saya wanita kamu naksir aku ?? Atau kalo aku pria kamu naksir aku ???🙂 Aneh-aneh saja pertanyaanmu . Hi Hi Hi

jelas-jelas murid-murid TKku saja manggil Mas Love, eh dengan santainya kamu malah tanya anda itu pria atau wanita. Bingung juga aku.

Jangan-jangan kau sering mampir ke sini karena kau pikir aku ini wanita. Whaduh🙂 Apes nian daku.

SALAM Parhobass

bahasamu terlalu feminim untuk ukuran seorang pria….

pria atau pria jadi2an Anda ini?

Note:
saya seh seorang pria yang sudah beristri, dan tidak mungkin poligami….

Bahasa yang mana ? Tawa model kuntilanak inikah : Hi Hi Hi ?

Ini sudah kupatenkan, kalo nggak percaya tanya saja sama Mas Lambang…🙂😀

saya seh seorang pria yang sudah beristri, dan tidak mungkin poligami….==> Kelihatannya kata2mu begitu sendu. Apakah kamu sedang menyesal ?🙂

##::::’##:’####::’##::::’##:’####:::’##::::’##:’####:
##:::: ##:. ##:::: ##:::: ##:. ##::::: ##::::##:. ##
##:::: ##:: ##: ##:::: ##:: ##:::::##::::##:: ##
####### ##:: #######:: ## ######:: ##
##…. ##:: ##:::::##…. ##:: ##:::::##…. ##:: ##
##:::: ##:: ##:::::##:::: ##:: ##:::::##::::##:: ##
##:::: ##:’####:::##:::: ##:’####:: ##::::##:’####:

Mengapa juga hasilnya jadi jelek ya ?😦 Duh ? geleng geleng

mau nulis apa om, kok jd aneh? wkwk

@Rodry Mikhael Lumban Tobing : Mau nulis : Hi Hi Hi 🙂

banyak yg muter2 ga jelas🙂

Assalamu’alaikum wr.wb

agama hanya mengampu -masalah tata cara
– keimanan

ajaran mengampu 3 hal – tata cara
– keimanan
– norma

orang yg beragama islam belum tentu melaksanakan ajaran islam (benar2 mengamalkan Al-Quran) tetapi orang yg melaksanakan ajaran islam pasti orang islam… sayang kebanyakan orang hanya beragama Islam tetapi jarang yg mengamalkannya ajaran-nya.. mungkin saya juga masih termasuk yg beragama islam tapi belum benar2 menjalankan ajarannya

wasalamu’alaikum wr.wb

pertanyaan yg baik. Islam bisa diartikan keselamatan, berserah diri, tunduk patuh. Agama Islam bisa diartikan agama berserah diri, tunduk patuh. Ajaran Islam adalah ajaran keselamatan, tata cara hidup berserah diri berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah Nabi Muhanad SAW. Dalam perkembangannya ajaran ini pecah menjadi banyak sekte dgn 2 aliran besar Sunni dan Syi’ah. Perpecahan ini dimulai sejak pertentangan politik antara kaum pendukung Khalifah Ali dan Mu’awiyah. Inti dari ajaran Islam adalah tauhid atau pengakuan akan ke-Esa-an Allah yakni dalam Zat-Nya, Wujud-Nya dan Sifat-Nya.
Dalam perkembangannya pula banyak terjadi perbedaan dalam penerapan ajaran Islam disebabkan penafsiran yg berbeda terhadap satu ayat dan/atau hadits. Hal itu dipengaruhi latar belakang ilmu pengetahuan, budaya, dan penguasaan bahasa Arab seorang ulama.
Adapun Nabi dan Rasul sebelum Nabi Muhammad dalam bahasa Arab disebut muslim yg artinya orang yg berserah diri, tunduk patuh. Ada juga yg mengartikan mereka islam, dalam hal ini karena ajaran mereka menekankan berserah diri, tunduk patuh kepada Allah.
Jadi, kalau ada umat Islam yg radikal, menteror, biasanya itu karena latar belakang sosial, politik, ekonomi, kekesalan akibat kekalahan umat Islam di berbagai bidang kehidupan, lalu diarahkan ke satu musuh misalnya Amerika, atau non-muslim utamanya Nasrani (biasanya diidentikkan dgn agama penjajah bangsa Eropa, yg dianggap menyebarluaskan ajaran Nasrani melalui penjajahan, dgn motto Gold, Gospel, dan Glory, ditambah lagi pemahaman yg sempit terhadap ajaran Islam sendiri. Ajaran Islam bukanlah sesuatu yg baru sama sekali, tapi lebih sebagai kelanjutan dari ajaran Nabi dan Rasul sebelumnya. Kalaupun ada perbedaan lebih kepada tata cara ibadah wajib. Ajarannya banyak bersumber dari ajaran Nabi Ibrahim.
Mohon maaf jika penjelasan saya tdk memuaskan.

apakah Nabi Muhammad SAW bersyahadat? Ya iyalah.🙂

Di dalam Islam ada yang bisa kita sebut sebagai Din atau yang mungkin lebih dekat jika diterjemahkan sebagai agama. Ada juga istilah millah yang mungkin jika diterjemahkan adalah ajaran atau cara hidup. Jadi Islam adalah agama sekaligus cara hidup atau ajaran. Islam sebagai millah ada sejak jaman Nabi-nabi termasuk sebelum Muhammad. Islam sebagai millah dan din ditutup pada jaman Nabi Muhammad. Islam mengakui sebagai penerus millah Ibrahim karena nabi2 termasuk Ibrahim menyembah Allah yang satu . Cling. Kayaknya gitu sih.

Ada pertanyaan lain cah ?

Norak.

mengapa cuma bisa bilang norak?karena ;
1.kristen memang penuh berhala
2.injil tidak mengandung banyak aturan hukum.contoh;hukum waris,hukum pernikahan (seperti orang yang dilarang dinikahi),
3.tidak memiliki kaidah penetapan hukum agama kristen sendiri.seperti matan atau sanad kecuali seperti “Gereja telah memutuskan bahwa…..”
4.banyak dan jika dijabarkan akan dinilai norak bagi agama lain.
tunjukkan kesalahan dari komen saya.

Hukum seperti itu khusus untuk bangsa biadab..
Bangsa biadab dikit2 harus di atur.

Kalau bangsa beradab tentu tidak perlu begitu,,,,

bilang aja memang Kristen tidak memiliki hukum…dan paling beradab…

@jelasnggak : Ya nggak juga sih. Aslinya tuh gini Aturan itu ada tentu untuk mengatur membuat hidup manusia jadi teratur. Karena itulah ada aturan kan. Tetapi tentu saja aturan juga tidak lantas berarti mempersulit diri sendiri , mempersulit manusia , kalo gak sulit gak mantap. Lha itu namanya lebay. Sesuatu yang lebay atau melampaui batas itu gak bagus. Jadi yah ada titik tegang di antara dua sisi itu : Upaya mengatur supaya jadi baik dan di sisi lain jangan cuma sekedar jadi beban. Kayaknya gicu sih. Bener gak cah ?

masih moderasi?
http://isyfatihah.wordpress.com/2011/06/08/umat-kristen-sadarilah/

Terima kasih linknya.
silahkan kau saja ke sana.

Kalau saya 100% sadar bahwa muhammad nabi palsu.

100 % sadar Kristen menyembah berhala…

100% sadar muhammad tukang kawin.
dan muslim menyembah batu hitam di kabaah.

100% sadar kalo Islam dilarang mencaci sembahan agama lain
100% sadar Kristen doyan cerita Fiksi

Klik aja gogel ttg arti menyembah mas…
selamat tinggal
tetaplah pada kekafiran jika memang demen.

hmmm…..kayaknya mas jelasenggak, cosmic boy dan orang kristen yang lain gak ada pertanyaan lagi atas penjelasan mas lovepasword. entah sudah paham atau belum paham atau paham tapi menolak kepahaman mereka. yang terakhir itu susah buat treatmentnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 198,551 orang
%d bloggers like this: