Jelasnggak

Pertanyaan Lanjutan dari thread “Apakah Muhammad Sudah Sunat”

Posted on: February 14, 2010

Tiga pertanyaan ini adalah lanjutan dari thread  ‘Apakah Muhammad Sudah Sunat’

Muslim menjawab pertanyaan di thread tersebut dengan berkata bahwa muhammad sudah sunat dikarenankan muhammad itu keturunan ismael.

Tetapi belum ada bukti tertulis, baik di quran maupun di hadist yang menuliskan bahwa muhammad keturunan ismael. Oleh karena itu, thread ini di fokuskan untuk mencari jawaban atas jawaban teman-teman muslim tersebut.

1. Apakah keluarga/kaumnya Muhammad memelihara tradisi dari Abraham?
2. Apakah Muhamad keturunan Ismael?
3. Pernahkah ada sumber yang mengatakan keturunan Ismael menyunat anaknya di usia tua (lebih dari 90thn), remaja (sekitar 13 tahun) atau 8 hari…

Agar supaya topik tidak melenceng kemana-mana, seperti lagu mbah surip ‘tak gendong kemana-mana’, marilah kita biasakan untuk sama-sama tidak OOT (Out of Topic).  Teman muslim dipersilahkan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dengan dalil yang jelas.

Aturannya sih masih tetap sama : dilarang ad hominem (semua bentuk), harap menjawab dengan jelas dan lugas.

Waktu dan tempat kami persilahkan (  yailah … kayak rapat di RT😆 )

Terima kasih

113 Responses to "Pertanyaan Lanjutan dari thread “Apakah Muhammad Sudah Sunat”"

… watching 2 …

kalau semuanya watching apa yang mau dilihat, wkwkw

otongnya si JEL🙂

monggo pak wedul yg mulai duluan, ini pertanyaan kan buat pak wedul dkk🙂

lha ada berapa pertanyaan sebelum menjawab nih :

1. Kriteria tradisi abaraham itu bagaimana menurut kristen?

2. Apa yang bisa meyakinkan kristen bahwa nabi Muhammad keturunan Ismael

3. Sejauh mana Kristenmeyakini sumber yang akurat?

monggo?

koq malah bertanya balik..?

@tobing
konon begitulah beritanya…
alkisah ada seorang allah memelajari kekristenan dulu, karena ia tidak mengerti dan makin belajar makin bingung, maka ia membuat sesuatu yang baru, tetapi tidak lupa juga meminjam tokoh2nya….

Waduh pake katanya konon lagi…🙂 ???

@LP
daripada Anda mereka2 kalimat saya yang belum tentu sesuai dengan yang ada di kepala Anda,
coba Anda jawab 3 pertanyaan di atas,

karena itu lebih jelas daripada kalimat sya di atas….

kalau Anda tidak bisa, lebih baik berkata tidak tahu, orang lebih menghargai mengakui apa yang tidak ia ketahui daripd berkata2 ke sana kemari, melancong ke sana kemari tidak jelas, yang pada ujungnya berakhir tiada kemajuan….

salam

@mr sectio

Kamu intip aja otongnya orang yahudi, disunat gak..hahaha, lainnya disini :

http://www.anusha.com/isaac.htm

@wedul
wahaha,,,sorry ye, sy ga suka ngintip2 otong orang, ga kaya mas wedul, wakakak

@mr. sectiocadaveris

Kalau si wedul, mungkin dia ini suka sekali memeriksa otong setiap lelaki..

pak dokter, penyakit apa itu namanya ya kalau suka terobsesi melihat otong lelaki….?

OBSESIVE OTONGISIS maybe…..?

Khi..khi..khi..khi…

hehehe…biarin aja dulu si wedul menjawab pertanyaan di atas,,,masalah ot*ng biar jadi perkara dia sendiri aja, kita ga usah ikut2an, wakakaka🙂

Terus .. terus…

Si Wedul ini juga suka sekali ngadsense..

Apakah ngadsense yang berlebihan sambil menjelekkan agama orang lain itu, bisa di kategorikan sebagai suatu penyakit …?

kalau YA… apa itu nama penyakitnya…?

.
.

Sori.. saya juga jadi ketularan terkena OOTIS..
.
.

Khi..khi..khi..khi..khi..😆

@JEL

Aku penasaran ama otongmu, ingin kuintip. Jangan2 kamu kena penyakit OTONGMRINGIS TITITKUCINGUS, alias otong cuma segede otong kucing…hahaha, makanya susah nyunatnya

@mr Sectio

kan udah dijawab diatas tinggal di klik dan baca, ato jangan2 kamu juga kena penyakit OTONGMRINGIS TITITKUCINGUS kayak si jel ya…hahaha

penyakit para Kristen : OTONGMRINGIS TITITKUCINGUS

yang ditanyakan moslem, sayangnya yang datang joker Wedul, makanya diskusi jd ngga karuan….

kita tunggu moslem yang lain ajah dengan sabar, sambil meperhatikan si joker sedang beraksi hehehe

hahaha…aku punya nama baru si Joker…

Muslim yang gimana sih yang kamu tunggu?.

muslim yang bisa menjawab pertanyaan di artikel…

muslim yg enak diajak diskusi, gak fallacy, dan pinter🙂

Kalo dari sumber Kristen, salah satu dasarnya adalah ada ayat model2 ginian :

Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.

Ismael mempunyai dua belas anak yang disebutkan di sini menurut urutan lahirnya: Nebayot, Kedar, Adbeel, Mibsam, Misyma, Duma, Masa, Hadad, Tema, Yetur, Nafis dan Kedma. Anak-anak itu menjadi bapak leluhur dua belas suku bangsa, dan desa dan perkemahan mereka disebut menurut nama-nama mereka.

===> Bagi yang mau protes tolong dipikirkan bangsa yang besar di sini yang dimaksud Alkitab itu bangsa apa yah …?🙂

SALAM Semuanya

kalau Anda masih mengambil sumber Kristen, saya takut Anda tidak akan bisa menerima segala sesuatunya….

karena dari informasi di atas, nubuat itu memang benar terjadi, Ismael menjadi bangsa yang besar, 12 raja dilahirkannya,… dan 12 raja ini kebanyakan menjadi seteru keturunan Ishak, dan malah menjadi seterus Yakub (ISrael), dan sekutu ESAU yang nyata2 sering berkonfrontasi dengan Israel…

dan kutipan itu juga tidak menjelaskan apa2 kalau Ismael diharuskan mengikuti Abraham….

Bangsa yang besar yang dimaksud ayat itu bangsa apa saudara Parhobass ?

@Parhobass tercinta :Nubuat yang kamu anggap terjadi itu nubuat apa ? Hi Hi Hi… Silahkan berpendapat… Biar kudengarkan penjelasanmu dengan sepenuh cintaku.

@Parhobass tercinta :

Nubuat yang kamu anggap terjadi itu nubuat apa ? Hi Hi Hi… Silahkan berpendapat… Biar kudengarkan penjelasanmu dengan sepenuh cintaku.

SALAM

@LP
sekaligus menjawab pertanyaan di atas,

TUHAN berjanji kepada Abraham,

“AKU akan menjadikan keturunanmu besar, banyak, tetapi melalui ISHAK, meskipun demikian ISMAEL juga akan kuberkati dan dia akan menjadi bangsa yang besar”…

nubuat ini sudah terbukti dan terlaksana,

ISHAK diteruskan ke ISRAEL, dan itu sampai sekarang masih terbukti, masih eksis di dunia ini….

sementara ISMAEL, atau orang Israel bilang Orang Ismael, yang tinggal di sebelah timur Mesir, raja-2 daerah dari Syur sampai ujung Moab, telah menjadi sangat kaya, pedagang yang menghubungkan antara Mesir keturunan HAM anak NUH, dengan MOAB, keturunan LOT, keturunan Shem anak NUH…

Ismael yang kemudian mengambil keluarga dari keturunan-keturunan Yokthan, keturunan dari Shem anak NUH, yang adalah ARAB, maka Ismael kemudian diasosiasikan dengan orang Arab.

sekarang giliran Anda menjawab pertanyaan di artikel di atasssss banget…

Betul..

Taruhlah bangsa yang besar yang dimaksud adalah arab..

Masalahnya bukan di bangsa yang besar mas LP.

Masalahnya adalah “adakah bukti di sumber terpercaya, misalnya quran yang mengatakan bahwa Muhammad adalah keturunan arab/ismael”

ada nggak….?

ngga ada kan ya..?

adanya di yabina..

wakakakkaa

Hancur dunia persilatan kalau gini caranya..

dari 12 raja/keturunan Ismael, akhirnya hanya 2 yang sangat kuat, Nebayot dan Kedar…

dan sesuai nubuat di Yesaya 60, kedua bangsa ini tunduk kepada TERANG yang aka datang itu,…yaitu YESUS…
dan sudah terlaksana… sebab Kekristenan awal telah berdiri kokoh di daerah timur tengah, daerah afrika utara, sampai turki…yang adalah wilayah LOT, ESAU, ISMAEL, yang kebanyakan menjadi seteru Israel

sebelum akhirnya daerah itu kebanyakan dikuasai orang dari selatan abad 7-11…. dan kemudian dikuasai oleh kebanyakan orang perancis dan inggris…di abad 18-19

Usul buat Bung Jel:

Kan banyak nih cerita ttg ke 25 nabi islam yg sepotong2 tersebar di Quran, ada yg mirip dgn nabi yg di Alkitab, ada yg gak jelas itu nabi apa genderuwo. Buku2 muslim yg cerita ttg ke25 nabi ini banyak yg gak jelas sumbernya, kata si anu yg di kutip dari katanya kakek si anu konon bla bla bla.

Bikin posting ttg asal usul nabi2 gak jelas ini. Soalnya ayat2 Quran ttg nabi2 ini mirip2 orang yg dengar cerita sepotong2 trus muslim disuruh ngelihat ke Alkitab.

Dan sperti biasa kalo ceritanya gak klop, lantas Alkitab yg dituding palsu.😛

@Lae Jephman.

Usul yang sangat bagus tuh..

Nanti saya carikan cerita nabi dari islam..

atau mungkin si lae sudah punya satu…?

thanks.

mass jelasnggak

sekalian ajah buat judul baru neh, sangat menarik…

minta tolong sama moslem untuk menjelaskan 25 nabi berikut, runut tahun dan asal usulnya (wahh lae jeph memberi ide yang ruuuaarrrr biasaa):

* Adam
* Idris (Enoch)
* Nuh (Noah)
* Hud
* Saleh
* Ibrahim (Abraham)
* Isma’il (Ishmael)
* Ishaq (Isaac)
* Lut (Lot)
* Ya’qub (Jacob)
* Yousef (Joseph)
* Shu’aib
* Ayyub (Job)
* Musa (Moses)
* Harun (Aaron)
* Dhu’l-kifl (Ezekiel)
* Dawud (David)
* Sulaiman (Solomon)
* Ilias (Elias)
* Al-Yasa (Elisha)
* Yunus (Jonah)
* Zakariyya (Zechariah)
* Yahya (John)
* ‘Isa (Jesus)
* Muhammad

Allah mendengar suara anak itu, lalu Malaikat Allah berseru dari langit kepada Hagar, kata-Nya kepadanya: “Apakah yang engkau susahkan, Hagar? Janganlah takut, sebab Allah telah mendengar suara anak itu dari tempat ia terbaring.

Bangunlah, angkatlah anak itu, dan bimbinglah dia, sebab Aku akan membuat dia menjadi bangsa yang besar.”

Lalu Allah membuka mata Hagar, sehingga ia melihat sebuah sumur; ia pergi mengisi kirbatnya dengan air, kemudian diberinya anak itu minum.

Allah menyertai anak itu, sehingga ia bertambah besar; ia menetap di padang gurun dan menjadi seorang pemanah.

===> Tulisannya jelas : Allah menyertai Ismael , Allah memberkati Ismael, Allah kan membuat keturunan Ismael menjadi bangsa yang besar ? Lha bangsa apakah yang dimaksud itu ???

Salam

halo JEL penyakitmu kumat ya, main moderasi…hahaha, ancur dah

oh ternyata masuk spam….bebasin ya komen2 gue diatas-atasnya

Tenang kawan..

sebentar lagi saya akan bebaskan…

stand by…

@JEL AKU USUL NIH JEL :

Mbok tema WP kamu diubah JEL. Soale di komputer jadulku aku gak bisa baca yang sisi kiri, ketutup kolom komentar..padahal asyik lho JEL.

@Wedul.

Wah..

Mungkin Kau harus pakai Firefox.

Kemudian, kalau bisa, kumpulkan duit dari adsense lagi.. yang giat … jadi biar bisa kebeli komputer baru..

masak sudah ngadsense 10 tahun belum kebeli laptop baru sih…?

he he he he

tapi nanti tak pertimbangkan dulu…

soalnya ini cuman gratis..tis…tis.. saya ngadsense dulu sebentar biar dapet duit…

BHUE HUE HUE HUE ..

Muslim…

Tolong kalau ngambil referensi jangan dari alkitab.

Pertama, alkitab itu kan kalian bilang sudah di palsukan..

Siapa yang tau, kalau bagian yang kalian ambil sebagai referensi, .. adalah bagian yang sudah dipalsukan…

ambilah referensi dari Quran saja.

Bukankah kalian selalu gembar-gembor kalau quran itu sempurna dan paling lengkap…?

Masak bilang-bilang quran sempurna, tetapi silsilah muhammad malahan mengambil referensi dari kitab yang dianggapnya sudah di palsukan..

bagaimana ini…?

mau bicara seperti orang intelek….. atau mau bicara seperti joker wedul..? nanti ngga ada yang menanggapi lho…
kalau joker wedul mah bukan di tanggapi… tetapi .. di ketawai saja…
plus…. di-adsense-i saja.. wakaka

Apakah menurutmu Alkitab memang tidak layak dijadikan referensi ?🙂

Betul mas jelasnggak,
Saya agak kaget sewaktu membaca tanggapan mas love yang mengambil referensi dari alkitab.

Bukankah Quran adalah pelengkap kitab2 sebelumnya?

dan juga dikatakan Terperinci?

Alif laam raa, (inilah) suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan rapi serta di jelaskan secara terperinci, yang diturunkan dari sisi (Allah) Yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu.
QS. Hud (11) : 1

Menurut kalian apakah Alkitab memang tidak layak dijadikan referensi ?😦 Yang bener saja Mister….

Atau kalian sendiri mungkin tidak terlalu PD dengan diri kalian sendiri ?🙂

maksudnya mungkin bukan begitu mas love,

Bukankah muslim sendiri yang meragukan keaslian bible?

Kok jadi dibalik2?

Mungkin seperti kristen yang tidak akan menggunakan literatur quran & hadits sebagai penguat argumentasi/ajaran mas love.
Karena pihak kristen tidak mengakui/meragukan keaslian quran dari Allah.
Justru saking PD nya yang dipergunakan hanya bible.

Kira2 bisa dimengerti kan ya?

Saya yakin mas love orang yang PD, jadi bisa toh mengambil referensi dari Quran atau Hadits saja?

Mungkin seperti kristen yang tidak akan menggunakan literatur quran & hadits sebagai penguat argumentasi/ajaran mas love.
Karena pihak kristen tidak mengakui/meragukan keaslian quran dari Allah.
Justru saking PD nya yang dipergunakan hanya bible. ===> Logikanya itu terkait dengan urutan waktu. Yahudi ada lebih dulu, jadi Kristen juga bisa mengambil sumber Yahudi , Taurat, dsb. Pada sisi lain Yahudi tentu tidak melakukan hal yang sama terhadap Kristen.

Masalahnya kami tidak pernah mengatakan Taurat/PL sudah dipalsukan pak Wedul. Ini beda dengan muslim yg suka menjilat ludah sendiri.

@JEPH

wah JEP aku gak bilang palsu semua lho, buktinya aku ada yang setuju dengan isi Bible. Bible itu ibarat Semangka berbiji banyak…hehehe

@JEL

wah betul kata mas LOV, bible itu kan ada dulu sebelum AQ jadi anggap aja sebagai salah satu bahan referensi, ya kalau ternyata yang dikutip muslim palsu, ya kamu harus menghapus dari bible…gampang to.

AQ itu bukan kitab Wikipedia jel, tapi kitab Hakekat dan makrifat.

tapi kita kristiani ngga pernah bilang2 taurat itu sudah di palsu-kan..

ngerti ngga sih ini…?

kebangetan.😆

@JEL

HAHAHA…itu karena kamu sering minum susunya orang yahudi, jadinya matamu kena RABUN YAH-UDIN, dan otakmu kena TUMOR I-SRALELE

Lha tapi kan bilangnya dgenapi, lha dari perspektif pihak2 yang dianggap tidak genap Kan ya juga lain urusannya. Karena itu jika Kristen mengutip Taurat, lha mana mau ahli2 Taurat yahudi mengutip PB untuk menjelaskan Taurat. Karena Taurat kan ada lebih dulu🙂

Lha tapi kan bilangnya dgenapi, lha dari perspektif pihak2 yang dianggap tidak genap Kan ya juga lain urusannya. Karena itu jika Kristen mengutip Taurat, lha mana mau ahli2 Taurat yahudi mengutip PB untuk menjelaskan Taurat. Karena Taurat kan ada lebih dulu

Wahhhh… betul sekali mas love.

Apesnya PB nggak bilang Taurat palsu, malah ditulis kembali apa adanya.
Dan menggenapi ini artinya memenuhi nubuatan Taurat, bukan diambil dari lawan kata ganjil.

Menurut kamus besar bahasa indonesia;
Menggenapi =
– mencukupi; menuruti: dia akan ~ barang-barang yg telah saya pesan;
– menepati (janji dsb);

Kalau mas love mau juga -dengan perlakuan yang sama- quran dibilang menggenapi PB (Injil), salah2 nanti yang digenapi malah nubuatan Wahyu 13:11-18 lagi?

Sebenarnya bahasan ini sudah keluar dari topiknya lho…. apa nggak pada sadar ya?
(pemilik blog mungkin bisa mengembalikan bahasan kepada judul thread ini).

@IKUTAN

PB gak bilang Taurat Palsu itu kan kamu (kristen), kamu kan belum tahu jawaban Yahudi apa?. coba aja kamu sodorkan PL versi Kristen ke YAHUDI, dan tunggu apa jawabnya.

bisa aja YAHUDI bilang PL versi Kristen palsu…hahaha

wedul:

@IKUTAN

PB gak bilang Taurat Palsu itu kan kamu (kristen), kamu kan belum tahu jawaban Yahudi apa?. coba aja kamu sodorkan PL versi Kristen ke YAHUDI, dan tunggu apa jawabnya.

bisa aja YAHUDI bilang PL versi Kristen palsu…hahaha

oke, saya menyimak yang mas wedul coba utarakan….
bisakah diperjelas dengan dasar pijakan argumen mas wedul? kalau bisa saya berterimakasih sekali apabila mas wedul mau mengulasnya secara lebih komprehensif dan melampirkan literaturnya.

saya benar2 agak kesulitan menganalisa tulisan mas wedul di atas….
Entah mengapa saya menangkap ada kesemrawutan logika, tapi mungkin juga karena kemampuan otak saya yang tidak begitu baik.
point2 yang saya tangkap;
– PB gak bilang Taurat palsu (kristen)
– PL diajukan ke Yahudi, lalu tunggu tanggapan.
– BISA SAJA Yahudi bilang PL kristen palsu.

Bisa lebih dijelaskan dengan bahasa indonesia yang lebih mudah dimengerti mas wedul? Karena terus terang bahasa indonesia saya mungkin masih kurang baik dibanding mas wedul. Maafkan saya…

Mau kan mas wedul menjelaskan?

@IKUTAN

Begini mas, salah satu dasar yang membedakan PL dan PB itu tentang nubuat kelahiran Yesus.

Kristen mengambil ayat2 PL buat membuktikan Yesus telah dinubuatkan sebelumnya.

Nah sedangkan dalam Pemahaman Yahudi PL tidak menubuatkan Yesus. Orang Yahudi sampai sekarang masih menunggu Mesias mereka.

Jadi disini kemungkinan PL versi Kristen tidak diakui Yahudi secara Paham

@ mas Wedul,

Mungkin maksudnya tafsiran PL yang akhirnya menjadi PB mungkin tidak diakui oleh Yahudi ya mas wedul?
Kalau ini yang dimaksud mas wedul memang benar demikianlah yang terjadi.

Namun apabila yang dimaksud kemudian adalah PL nya kristen berbeda dengan Taurat secara tertulis ini yang kurang tepat dan bukan yang terjadi.

wedul:
Jadi disini kemungkinan PL versi Kristen tidak diakui Yahudi secara Paham

Dari tulisan mas wedul sepertinya malah mengarah ke perbedaan isi tulisan, bukan ke arah perbedaan tafsir….. (maaf kalau salah menduga)
Andai seorang yahudi tidak mengakui isi tulisan PL, tentunya sangat berbahaya karena artinya mereka sama saja dengan tidak mengakui Taurat.

Secara ringkasan bisa dibuat begini;
Taurat – Asli ==> PL (beda pemahaman, isi sama)
Orang yahudi pun mengakui isi PL adalah bagian Kitab suci mereka.

Kalau cara yang sama ini ingin diterapkan pada quran.

Apakah sekarang kenyataannya pemahaman yang dikembangkan islam;
Bible – Asli ==> Quran (beda pemahaman, isi sama)?
tidak kan? Islam secara tegas menyatakan Bible palsu
== tidak kan?

Bible adalah kitab palsu, jadi upaya menjadikannya sebagai referensi ya bertentangan dengan logika.
Masakan mas wedul mau mendengar cerita dari seorang pembohong, dan menjadikannya sebagai referensi/literatur pendukung argumen mas wedul?
Bukankah artinya argumen yang mas wedul utarakan tersebut bohong/palsu juga?

koreksi ya;
Pada bagian di bawah ini seharusnya tulisannya seperti ini (urutannya lompat).

Apakah sekarang kenyataannya pemahaman yang dikembangkan islam seperti ini?
Bible – Asli ==> Quran (beda pemahaman, isi sama)?== tidak kan?
tidak kan? Islam secara tegas menyatakan Bible palsu

terimakasih

@IKUTAN

Mas kalau kamu bisa bahasa Inggris coba masuk link ini, kamu bisa gunakan google translator kalo gak bisa. Ini artikel menarik, kalo ada waktu aku juga mau bikin dari sumber ini (bahasa indonesia lho)…hehehe

http://www.messiahtruth.com/psa22.html

Semoga anda paham maksud aku.

@mas ikutan

Kok jadi dibalik2?

——–

memang dia itu kadang kurang konsentrasi gitu lho..

ha ha ha ha…

ngga focus..

@IKUTAN

Mas kalau kamu bisa bahasa Inggris coba masuk link ini, kamu bisa gunakan google translator kalo gak bisa. Ini artikel menarik, kalo ada waktu aku juga mau bikin dari sumber ini (bahasa indonesia lho)…hehehe

http://www.messiahtruth.com/psa22.html

@Wedul sama lovepassword

ini khusus mengenai PL dan PB

untuk menjelaskan PL Kristen (terpaksa saya tulis demikian karena wedul mikirnya PLnya Kristen dan PLnya Yahudi beda),,, maka coba bandingkan

WLC, BHS dan TNC…..

kalau Anda masih kebanyakan ngomong ketahuan Anda tidak tahu PL Kristen…

kamu baca aja ini :

http://www.messiahtruth.com/psa22.html

OH ya aku gak bisa baca komenmu dibawah, cuma keliatan 1/2. Tolong kamu minta temenmu si JEL ganti tema WP. atau Kamu posting aja di blog-ku biar aku tahu pertanyaanmu.

@ mas wedul;

Terimakasih atas informasinya mas wedul…
Saya cuma bisa bilang selain yang disebutkan mas parhobass mengenai WLC & BHS, mungkin mas wedul bisa juga memahami Septuagint.
Serta jawaban/bukti dari link yang mas wedul sampaikan untuk Psalm 22 tersebut dalam Dead Sea Scrolls.

Ini bahasannya mengenai Pertanyaan lanjutan, tapi kenapa belakangan membahas PL ?
(mas jelasnggak sebagai pemilik blog bgmn ini? Judul thread malah belum disingung2). Mas wedul malah lari2 ke PL.

Sebenarnya saya turut ambil bagian juga sih jadi ngelantur kemana2 begini….
Ok mas wedul ya, soal yang tadi bisa cari2 bagaimana yang tertulis dalam Dead Sea Scrolls…. saya ndak akan bahas ini lagi ya…

@mas Ikutan

Ini bahasannya mengenai Pertanyaan lanjutan, tapi kenapa belakangan membahas PL ?
(mas jelasnggak sebagai pemilik blog bgmn ini? Judul thread malah belum disingung2). Mas wedul malah lari2 ke PL.

—————————

Itulah akibat dari muslim yang senang sekali ad hominem…dsb..

ini nih akibatnya..

kan saya sudah bilang berkali-kali.

Muslim kadang ngga bisa jawab, kemudian malahan bertanya balik hal yang sama.

@Wedul.

Tolong kembali ke topik ya…

Nanti tak ceblek kamu..

@IKUTAN

oke

@JEL

pelit amat, ganti tema WP kek?. beberapa komentar tak bisa kulihat 100%. susah baca.

WEdul :

wah JEP aku gak bilang palsu semua lho, buktinya aku ada yang setuju dengan isi Bible. Bible itu ibarat Semangka berbiji banyak…hehehe

>>
wah kalo gitu sama kasusnya dgn Hadis ya?
Kalo cocok itu asli
kalo gak cocok itu palsu
😛

Jadi mikir : itu Allah maha tahu gak sih?

ya bible itu sama aja hadits. kalau dalam agamaku sih Maha Tahu, kalo agamamu mana tuhan Maha Tahu, bicara logika aja gak bisa, apa tuhanmu itu gak bisa mikir apa ya …xixixi

Wah kalau Yesusku tidak Maha Tahu, Dia gak bakalan bilang “Taurat itu sudah dipalsukan” sama lawan bicaranya. Yang ada juga Dia bilang “Ahli Taurat menyesatkan”.

Jelas beda dong sama Awlohnya Islam. Ngaku2 Tuhan yg samawi dgn Yahudi & Kristen tapi gak tahu apa2 ttg Alkitab. Ujug2 bilang : sudah dipalsukan? Manalah tahu Muhamad sudah sunat apa belom, lha apa yg dia ngomong aja gak tahu.😛

Gampang aja sih jawabannya : Awloh itu rekayasa Muhamad sendiri. Mana ada Tuhan Yg Maha Tahu gak tahu nabinya sudah sunat apa belom, gak tahu Alkitab kalau beda dgn Qurannya?

Wah kalau Yesusku tidak Maha Tahu, Dia gak bakalan bilang “Taurat itu sudah dipalsukan” sama lawan bicaranya.

maksuDnya apa sih ini, belepotan mulisnya.

KALAU YESUS TIDAK MAHA TAHU===>YESUS GAK BILANG TAURAT SUDAH DIPALSUKAN. KALAU YESUS BILANG ,YESUS MAHA TAHU.????

HIKS… Yesus tidak tahu taurat udah Palsu tapi bilang menyesatkan,===>hahaha….aneh bin ajaib.

otak Kristen itu emang aneh. aku tak ketawa dulu ya…

HAHAHAHAHAHAHA

Gampang aja sih jawabannya : Awloh itu rekayasa Muhamad sendiri. Mana ada Tuhan Yg Maha Tahu gak tahu nabinya sudah sunat apa belom, gak tahu Alkitab kalau beda dgn Qurannya?

gile bener kristen satu ini, sekarang balik aku tanya, Tuhanmu tahu gak sekarang ada komputer????

pasti DIA tahu,… TUHAN koq ngga tau….
justru ada allah yang mengaku2 ALLAH, tetapi tidak tahu sejarah, dan tidak tahu kejadian pada suatu masa (salah satunya trinitas)

Lha kok bingung pak?

Qurannya Awloh kan bilang Alkitab sudah dipalsukan?
Yesus tidak pernah bilang Taurat sudah dipalsukan.
Ada juga Yesus bilang : Ahli Taurat yg sesat.

Beda dong kalau Awloh memang Tuhan.

Masa gak tahu isi Alkitab?

Kecuali dia cuma rekayasa manusia. Muhamad tentu saja yg paling bertanggung jawab.

Masih bingung pak Wedul?

Kalau ttg komputer Tuhan jelas tahu dong. Mau nanya kenapa di Alkitab tidak ditulis “nanti ada komputer”? Buat apa? Toh membangkitkan orang mati, sembuhkan lepra kusta, buta, beri makan ribuan orang dst, dll dlsb, sudah Dia buktikan. masa mau cerita ttg gadget pula?

Kenapa gak masalah sesimpel IDE CERITA saja yg Awloh diceritakan? Masa dari Taurat ke Injil masih nyambung, sampai Quran jadi jungkir balik?

@PARHOB

pasti DIA tahu,… TUHAN koq ngga tau….

mana buktinya di Bible Allah tahu sekarang ada komputer

justru ada allah yang mengaku2 ALLAH, tetapi tidak tahu sejarah, dan tidak tahu kejadian pada suatu masa (salah satunya trinitas)


hahaha…buat apa Tuhan belajar sejarah, kalo ada Tuhan belajar sejarah pasti Tuhanmu

http://vilaputih.wordpress.com/page/2/

@Wedul,..

baca ajah Alkitabnya dengan benar….

sangat perlu Allah mengetahui sejarah… sebab Ia menciptakan sejarah….

contoh:
Allah rela memberi pengetahuan kepada manusia (salah satunya sekarang kita lihat hasilnya, komputer)

tetapi karena ada allah yang ngaku2 allah, tidak tahu sejarah maka ia memutarbalikkan fakta.. salah satunya trinitas…kalau allah yang ngaku2 ini datang di jaman sekarang ia akan berkata:”Wahai Wedul nabiku komputer itu tak lebih dari mesin cetak, maka janganlah sekutukan ia dengan kalkulator”….

hahahhaa

@PARHOB

KOREKSI :

hahaha…buat apa Tuhan belajar sejarah, kalo ada Tuhan belajar sejarah pasti Tuhanmu

http://vilaputih.wordpress.com/2009/07/31/adakah-sejarah-tuhan/

@JEPMAN

Lha kok bingung pak?

kamunya nulisnya ngaco tuh diatas

Qurannya Awloh kan bilang Alkitab sudah dipalsukan?
Yesus tidak pernah bilang Taurat sudah dipalsukan.
Ada juga Yesus bilang : Ahli Taurat yg sesat.

lha ternyata ada yang palsu, bukti Yesus bukan Tuhan==>gak tahu

Beda dong kalau Awloh memang Tuhan.

Masa gak tahu isi Alkitab?

kan tuhanmu, gak tahu ada yang palsu

Kecuali dia cuma rekayasa manusia. Muhamad tentu saja yg paling bertanggung jawab.

Masih bingung pak Wedul?

bingung ada orang kayak kamu mikirnya

Kalau ttg komputer Tuhan jelas tahu dong. Mau nanya kenapa di Alkitab tidak ditulis “nanti ada komputer”? Buat apa? Toh membangkitkan orang mati, sembuhkan lepra kusta, buta, beri makan ribuan orang dst, dll dlsb, sudah Dia buktikan. masa mau cerita ttg gadget pula?

hahaha….makanya pola pikirnya itu sama dengan apa Tuhan tahu Muhammad udah sunat?.

Kenapa gak masalah sesimpel IDE CERITA saja yg Awloh diceritakan? Masa dari Taurat ke Injil masih nyambung, sampai Quran jadi jungkir balik?

baca aja tuh biblemu isinya saling bertentangan, gitu kok nyambung hahaha

@Wedul,

Anda koq banyak koreksinya yah?

itu lah akibat terlalu sering menuduh Alkitab…. taunya dirimu yang sering mengoreksi dirimu sendiri….

payah kali kau bah…

joker benar Anda ini BAH…

@PARHOB

itu koreksi bukan masalah jawaban, cuma keliru ngasih link….gitu aja kok refot

Kalau anda keliru ya harus dikoreksi, masak udah tahu salah gak dikoreksi, ya kayak kepercayaanmu akan kesucian Bible itu🙂. Udah tahu salah kok dianggap bener alias gak dikoreksi…hahaha

mau apa kek itu tetap koreksi kan?

Anda tahu salah maka dikoreksi, itu bagus…

maka seharusnya Anda juga berani mengoreksi apa2 yang anda tahu tetapi nyatanya salah…

contoh:
1. Eli=Eloi=Allah
2. jam 3 dan jam 9
3. Kitab Ulangan
4. d.l.l

berani mengoreksi?
\
saya jamin nggak\

@PARHOB

contoh:
1. Eli=Eloi=Allah
2. jam 3 dan jam 9
3. Kitab Ulangan
4. d.l.l

lho kalo emang menurutmu ada yang salah ya tinggal dikoreksi to, misal jam 3 dan 9, mana yang benar..jika yang benar 3 ya yang 9 dihilangkan to.

Eli=Allah==>salahnya dimana? katamu Eli==>Tuhanku lha nama Tuhanmu sapa???==>anonym

Ulangan===>lha orang mati kan emang benar gak bisa ngomong kan

Saya rasa saya setuju dengan pendapat mas wedul,

lho kalo emang menurutmu ada yang salah ya tinggal dikoreksi to, misal jam 3 dan 9, mana yang benar..jika yang benar 3 ya yang 9 dihilangkan to.

Bagaimana kalau Sura Al-Mai’dah 116, oknum2 yang terlibatnya kita ganti aja menjadi Allah, Isa dan Rohul Kudus?

@IKUTAN

Kamu itu aneh, Aspek AQ itu tidak hanya mengkeritik soal penyekutuan ALLAH dengan ISA & ROH KUDUS. tapi juga mengkeritik penuhanan benda2 termasuk manusia. kamu baca aja secara jelas konteks Almaidah 116,

ayat itu tidak membahas TRINITAS tetapi membahas penuhanan manusia. kalau yang membahas trinitas di ayat lain.

@WEDUL..

berani mengoreksi?
\
saya jamin nggak\

Anda tidak berani koreksi karena Anda tidak mau menerima kesalahan Anda….

Note:
Saya sudah kasih tahu kesalahan Anda di blog Anda…. selamat mengoreksi…
TUHAN YESUS mengasihi Anda….

bukti Anda percaya kepada agama Anda yang katanya agama damai adalah…. berani melakukan koreksi kepada kesalahan….

mari buktikan…

sampai saat ini saya masih yakin
Anda tidak berani mengoreksi kesalahan Anda….

@PARHOB

hahaha…kalo ada yang salah dari AQ ya harus dikoreksi, masalahnya salahnya dimana?.

kalo gak ada yang salah anda jangan membuat masalah…hihihi

Yang aneh kan Bible, udah tahu salah kok dibiarin…

@WEDUL

koq ngga tau salahnya?

dah saya kasih tau di blogmu…

mengenai perbincangan Anda dengan mas ikutan, PL antara YAHUDI dan KRISTEN..

wedul bisa bandingkan antara BHS, WLC dan TNC (saya jamin juga belum pernah dengar…)

jangan terlalu banyak ngomong mas, ketahuan banyak yang harus dikoreksi dari Anda….

bukan masalah banyak salah, tetapi Anda tidak mau dikoreksi, biarpun dah salah….

@PARHOB

kasih komen aja di blogku, tunjukin salahnya yang mana, gampang kan.

@PARHOB

bandingkan antara BHS, WLC dan TNC (saya jamin juga belum pernah dengar…)

emang korelasinya apa mas, toh argumenku lebih netral jadi gak masalah udah denger atau blum.

lagian hal ini perlu dibahas oleh orang Krsiten, apakah PL itu udah disetujui Yahudi apa belum???

parameternya tentu pikiran yang lebih netral jadi seandainya Yahudi menolak ada alasan dan argument yang kuat juga

wedul:

@IKUTAN

Kamu itu aneh, Aspek AQ itu tidak hanya mengkeritik soal penyekutuan ALLAH dengan ISA & ROH KUDUS. tapi juga mengkeritik penuhanan benda2 termasuk manusia. kamu baca aja secara jelas konteks Almaidah 116,

ayat itu tidak membahas TRINITAS tetapi membahas penuhanan manusia. kalau yang membahas trinitas di ayat lain.

Silahkan dibahas di thread trinitas mas wedul…. sepertinya anda salah kamar.

@IKUTAN

Yang salah kamar ya kamu, aku cuma menjawab pertanyaanmu.

Oh ya BILANGIN…temenmu si JEL-angkung, supaya tema WP nya diganti. soalnya semakin kebawah komentarnya cuma kelihatan setengah. kan jadi gak enak, aku gak bisa baca semuanya…..mana bisa dialog dengan enak.

@JEL

komputerku kan jadul, buat install FireFox AGAK ribet, yang kamu maksudkan IE nya di clear pada bagian mana JEL,…aku kan gak Explore seluruh WP. asal bisa nulis dan bisa dibaca dah cukup🙂

wah, maafkan saya mas wedul kalau saya yang menyebabkan pembahasan dalam thread ini melenceng…

ayo mari kita kembali ke bahasan awal nya…

JEL GIMANA INI, DARI BATAS INI SEBELAH KIRI GAK BISA AKU BACA, KETUTUP KOLOM KOMENTAR…ganti tema WP kek, yang kolomnya gede

MAKASIH JEL, ternyata kamu baik hati juga mendengar usulku buat ganti tema WP🙂

atas kebaikanmu tak kasih oleh-oleh nih JEL (juga buat temen kristen lainnya)

http://vilaputih.wordpress.com/2010/02/16/dibali-pemikiran-paulus-sunat/

@ Wel,

Paulus sunat, beda dengan Muhammad, apa sudah????

Belum?

Sudah?

Belum?

Sudah?

Belum?

Sudah?

Kalo sudah, mana ayatnya?

Ngga ada.

Kalo belum, mana ayatnya?

Ngga ada.

Hahaha…

Sudah atau belum SAMA SAJA, kedua2nya tiada ayatnya.

Anehnya ‘nabi’, aneh lagi ‘umatnya’.

@COSMIC

Meski Yesus tidak mencantumkan dalam Bible kalo dia Be’ol aku tahu bahwa dia be’ol.

udah dikasih ayatnya kalau Nabi Muhammad mengikuti agama Ibrahim yang sunat kok masih kurang cerdas ya…???

@ Wel,

Meski Yesus tidak mencantumkan dalam Bible kalo dia Be’ol aku tahu bahwa dia be’ol.

Ngga bisa gituh donk.

Ditanya Muhammad, bawa2 Yesus.

Udah tau kualitasnya kamu.

udah dikasih ayatnya kalau Nabi Muhammad mengikuti agama Ibrahim yang sunat kok masih kurang cerdas ya…???

Emangnya Muhammad mengikut agama Ibrahim atau mengaku2 mengikut agama Ibrahim?

Kalo berkoar2 semua org bisa.

Jadi, saya tidak terkesan.

Anda tidak membuktikan apa2 dengan membawa2 ayat itu.

Malah sebaliknya.

Itu mah buktinya Muhammad bukan lanjutan dari agama Ibrahim.

Kalo Mekah aja dibawa2 nama Ibrahim, kalo tauhid aja dibawa2 nama Ibrahim, masak khitan, Muhammad malu-maluan?

Nah, itu tonk, itu…

Al Qur’an telah mencatat bahwa Nabi Muhammad adalah sebagai pengabulan Allah terhadap doa Nabi Ibrahim dan berita gembira yang dinyatakan oleh Isa as.

Dalam surat Al Baqarah: 127 – 129 diuraikan bahwa pada waktu Ibrahim dan Ismail membangun pondasi Baitullah ia memanjatkan doa :

127 :
Dan ingatlah ketika Ibrahim meninggikan pondasi Baitullah bersama Ismail, seraya berdoa : “Ya Tuhan kami, terimalah (amal) dari kami. Sungguh Engakaulah Yang Maha Mendengar, Maha Mengetahui.

128 :
Ya Tuhan kami, jadikanlah kami orang yang berserah diri kepada-Mu dan anak cucu kami (juga umat) yang berserah diri kepada-Mu dan tunjukkanlah kepada kami cara cara melakukan ibadah (haji) kami dan terimalah tobat kami. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Perkasa, Mahabijaksana.

129 :
Ya Tuhan kami, utuslah di tengah mereka seorang rasul dari kalangan mereka sendiri, yang akan membacakan kepada mereka ayat ayat-Mu dan mengajarkan Kitab dan Hikmah kepada mereka, dan mensucikan mereka. Sungguh, Engkaulah yang Mahaperkasa, Maha bijaksana.

Dari ayat tersebut di atas, jelas Muhammad adalah keturunan Ibrahim dan Ismail.

Imam Ahmad meriwayatkan dari Abu Umamah, katanya : “Saya bertanya kepada Rasulullag saw demikian : “Ya nabiullah, bagaimanakah permulaan peristiwa Tuan itu sebelum ini ?”
Beliau (Muhammad saw) lalu menjawab : ” Hal itu adalah sebagai doa’anya ayahku Ibrahim dan sebagai berita gembira yang pernah disampaikan oleh Isa”

Dan berita yang di kabarkan oleh Isa adalah sebagai berikut :

Dan (ingatlah) ketika Isa putra Maryam berkata: “Wahai bani Israel, sesungguhnya aku ini utusan Allah untukmu, membenarkan wahyu yang diturunkan sebelumku yaitu Taurat dan untuk menyampaikan berita gembira yakni kedatangan seorang rasul sesudah aku nanti, namanya Ahmad (Muhammad). Namun ketika rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti bukti yang nyata, mereka berkata “Ini adalah sihir yang nyata” (QS As Saff : 6)

GBU

Maksud ayat al bakarah 127-129 bisa saja untuk mirza gulam ahmad.

QS As Saff : 6 itu juga berkata tentang mirza guhlam AHMAD…

Lha wong jelas sekali tertulis AHMAD.. kok bisa di baca jadi MUHAMMAD…

Kalau JELASNGGAK, dibaca NGGAK kan reprot.

Kalau mengutip dari hadist, kebenerannya di ragukan, karena muslim mengakui banyak hadis yang palsu.

@JELAS GAK

Wah mana ada orang India namanya Ahmad, kalo cuma memakai kata ahmad di indonesia juga banyak, ada Ahmad mosadek, Ahmad saputra dll

http://numerical19.tripod.com/muhammad_ahmad_prime.htm

@JELASGAK

Ingat!. nama nabi gadungan dari India itu bukan AHMAD tetapi MIRZA GHULAM AHMAD==>selaras dengan AHMAD MOSADEK.

Kamu juga bisa ngaku nabi kok JEL, tinggal namamu ditambah AHMAD JELASNGGAK

@ jelasbukan,

Saya ngomong sunat lho.

Mana?

Ayat2 itu emang nulis sunat/khitan?

@COSMIC BOY

Itu karena otakmu kamu taruh di kaleng, jadinya gak bisa mikir universal.

@ Wel,

Saya tau anda akan bereaksi seperti itu.

Hahaha…

@jel, udah bener temanya yang kemarin kok ganti lagi tema WP nya, apa kamu gak kasihan sama yang nasibnya kayak aku. Ganti tema mbok yang kolom komentarnya GEDE, seperti milikku gitu.

Cache IE – nya di clear saja.. pasti bisa..

@JEL ganti tema WP yang lain JEL, yang kolom komentar agak GEDE. Kasihan yang nasibnya kayak gue, ntar pada males baca lho. abis gak keliatan semua.

@jelasnggak

mas jelasbukan sedang membuat topik baruneh….

gimana kalau kita buat topik baru di artikel baru….

Apakah benar Abraham dan Ismael pernah membangun Bait ALLAH di negeri antah berantah, yang pada jaman Abraham ajah belum pernah kedengaran?

menarik sekali….

@Wedul

salahmu di blogmu dah saya simpulkan di sini..(kalau Anda penulis blogmu, dan Anda teman saya berdiskusi di sana, maka seharusnya Anda tahu point2 saya ini)

1. Eli=Eloi=Allah
2. jam 3 dan jam 9
3. tulisan ibrani
4. Kitab Ulangan
5.d.l.l

saya masih yakin Anda tidak berani mengoreksi…

bantu jawab aja.. simple banget jawabannya:

Al-Walid ibn al-Muslim meriwayatkan dari Syuaib ibn Hamzah dari Atha’ al-Khurasani dari Ikrimah dari ibnu ‘Abbas :
“Sesungguhnya Abdul Muthalib meng-khitan Muhammad saw pada hari ke-7 dari kelahirannya. Hari itu juga ia membuat jamuan tasyakuran untuk menyambut kelahirannya & memberinya nama Muhammad.
[Sirah Nabi, Imam Adz-Dzahabi, hal.9, penerbit “Pustaka Nuun”]

Hadist itu palsu atau asli 😆
Banyak hadist yang palsu lho…
Jangan-jangan itu palsu.

Makanya saya tuh bertanya adakah kisah sunat muhammad i quran (bukan di hadist).

Karena Hadist banyak yang palsu.

Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu berkata, bersabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam: “Diantara kemuliaan yang diberikan Allah SWT kepadaku adalah, aku dilahirkan dalam keadaan sudah dikhitan, karena itu tidak ada orang yang melihat aurat/kemaluanku”.
(HR. al- Thabrani, Abu Nuaym, al Khatib dan ibn Asakir)

memang tidak ada kalimat jelas dalam Qur’an apakah muhammad dikhitan atau tidak. tapi di Qur’an jelas tertulis bahwa ajaran muhammad pewaris ajaran ibrahim, dan itu artinya bahwa apa saja yang dilakukan ibrahim dilakukan juga oleh muhammad. para pendeta2 nasrani dan rabbi yahudi pada saat itu atau ahli kitab saat ini juga tahu persis apa saja peribadatan ibrahim. dan apakah itu dilakukan juga oleh muhammad dan ummatnya. Al-Qur’an tidak pula menerangkan apakah muhammad juga shalat, zakat, puasa, haji. semua itu hanya bisa didapat dari hadist oleh para saksi mata pada saat itu, yaitu para sahabat dan sahabiyah. krn kita bukan saksi mata, yaaa berarti rujukan kita hanya hadist tersebut. umat islam saat ini ya gak ada yg liat dewe apa benar muhammad shalat, zakat, puasa, khitan seperti apa yg diajarkan. tapi kita tahunya dan percayanya ya dari hadist tersebut atau dari sirah nabawiyah.

ada juga hadist lain seperti yg di tulis mas andi. kurang jelas saya mana yg lebih shahih/kuat. tapi masalah itu tidak mengurangi pemahaman bahwa muhammad benar2 di khitan, entah itu sebelum dilahirkan atau setelah dilahirkan. dan jika itu jadi masalah ya berarti agak melenceng dari judul trit ini. terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 198,551 orang
%d bloggers like this: