Jelasnggak

Siapakah Musuh dan Teman Islam ?

Posted on: April 3, 2010

Musuh islam adalah pengetahuan, teman islam adalah ignorance.

Musuh islam bukan pengikut agama lain. Musuh islam adalah knowledge. Barang siapa yang mengetahui tentang islam yang sesungguhnya, orang tersebut dan pengetahuan tentang islam yang dimilikinya, akan menjadi musuh islam.

151 Responses to "Siapakah Musuh dan Teman Islam ?"

ada berbagai macam bentuk yang bisa di pakai untuk menempati batu hitam. Tapi kenapa yang dipakai muhammad untuk menutupi batu hitam kok berbentuk seperti ini (maap ini mirip dengan organ intim kewanitaan).

@jelasnggak,
Bedanya tulisanmu dan tulisan cendekiawan itu terlalu/sangat jauh, pokoknya habis baca tulisanmu rasanya pengen muntah, kamu sudah bodoh tapi pura-pura sanggup membahas tentang agama.

Ya kalau kau mau muntah, saya ngga bisa ngomong apa2 den,…

Bagaimana kalau kau muntah online saja,.. bisa ngga ?

Hue hue hue…hueeek.. cuikh.. hi hi

@jelasnggak,
semakin hari kamu hanya bisa tonjolkan ketololanmu,
orang sejenis kamu jelas tidak mungkin berani bedat dengan dalil yang jelas juga tidak mempunyai kemampuan berdebat dengan logika karena dasar terendah ilmu logika pun tidak pernah kamu pelajari/ketahui, kamu pernah pura-pura tulis tentang logika yang hasilnya ternyata ditertawakan oleh teman kristenmu sendiri apalagi Raden.

ini hadiah buat kamu karena hanya yang semacam ini yang dapat kamu fahami.

http://international.okezone.com/read/2010/03/29/18/317122/18/paus-ditekan-soal-skandal-seks

oya, jelasnggak..kamu boleh bangga karena temanmu si cosmicboy itu jauh lebih TOLOL dibandingkan kamu, lebih pandai dari cosmicboy itu bagus dari pada lebih bodoh.

@Raden,

Terima kasih atas link yang diberikan.

Jangankan kamu Den, Memang saya juga akan marah kalau ada pastor yang Pedofilia.

Sadar ngga sih den, anak masih kecil kok sudah di “gitu-in”

Kalau ada pastor yang begitu, itu namanya Pastor Behjad..

Orang biasa bukan pastor saja, kalau esek2 sama anak kecil saya juga akan mengecam keras. Apalagi pastor…

Eh.. ngomong2.. itu nabi mu denger-denger juga menggesek dan menggenjot ‘wabaum’ (wabaum = wanita bawah umur).

Gimana perasaan raden ketika mengetahui bahwa ‘nabi’-mu menggasak anak gadis bawah umur, Den..?

Kamu bangga ngga ya…?

Kalau iya,…… ck..ck..ck… kamu memang benar muslim sejati den… angkat jempol buat kau,..

bang Jelasnggak, saya ni orang muslim, baca tulisan sampean se cuma ketawa, tapi gak apalah, saya hargai Anda, islam mengajarkan saya bersikap bijak dan saling menhargai, intinya, salah benar bukan kita yang nentuin, tapi Tuhan, dan Tuhan siapa yang paling benar, kalau Anda menganggap Tuhan Anda paling benar, ya monggo, silahkan, toh Tuhan saya gak pernah repot dengan masalah agama sampean, apalagi saya, hehehehehe
mau komentar gak suka?
silahkan, mau nggoblokan saya, silahkan, mau nyesatkan saya, silahkan,
saya cinta damai kok, seperti yang di ajarkan agama saya.
Oh ya bang, maaf kalau ada kata yang nggak ngenakan, sekali lagi, mari kita saling menghargai dan menghormati, benar salah, kalau kita saling rukun, betapa indah nya bukan….
salam sejahtera bagimu….

@Kiraitomy,

Salah benar memang Tuh@n yang menentukan. saya setuju itu.
Tapi masak hal2 kecil yang sudah gamblang terlihat jelas, musti suruh TUh@n juga sih.

Umpanya saya kasih contoh kecil.

Si udin membunuh si bambang, gara gara si bambang itu meninggalkan agamanya.

Nah, menurut kau , apakah tindakan pembunuhan oleh si udin, bisa dikategorikan kebaikan ?

Tuh lihat, dengan masalah kecil seperti contoh udin dan bambang itu, kita ngga perlu meminta justifikasi dari Tuh@n. Cukup gunakan rasio kita. Bukankah Tuh@n memberikan rasio untuk di pakai…?

Masak, rasio ditinggalkan terus di luar mesjid sih…?

Ngga bagus itu..

Tapi masak hal2 kecil yang sudah gamblang terlihat jelas, musti suruh TUh@n juga sih.

===> bukan suruh Tuhan jell, tapi Tuhan yang menentukan. Gitu saja kok nggak mudeng lho.

@LP,

Baca lagi konteks dari tulisan si kiratomy (kecuali kalau dia mau mungkir .. he he he )

Ngganangkep.wordpress.com lagi kamu…

Nih bacalah :

*intinya, salah benar bukan kita yang nentuin, tapi Tuhan,..*

Saya katakan, saya sudah setuju dengan pernyataan itu. Tapi masak hal2 kecil seperti yang saya contohkan di atas saja harus dilemparkan ke Tuh@n ..

Tuh@N memberikan kemampuan kita untuk berpikir sehingga kita tahu mana yang baik dan buruk.

Jangan ngumpet di balik TuH@n.

Ngga baik itu.

oh ya, untuk mas raden, salut buat kamu…
barakallahu fiik

Yah saya juga salut dengan raden.

Dimana2 dia menang debat!! huhuyyy..

Yah saya juga salut sama dEn.

Dia menang debat karena banyak menanya bukan karena banyak menjawab.

Great…how great you moslem pathetic!

Hi hi hi:mrgreen:

@kiraitomy tadi juga komen di blog saya.

@Jel,

“Siapakah Musuh dan Teman Islam?”

Kalau saya lihat berdasarkan pengalaman pribadi saya (asli bukan copas FFI), memang saya sering melihat Muslim-Muslim radikal dan ekstrem. Dan di antara mereka memang cenderung memaksakan keyakinannya kepada sesama Muslim yang berbeda pendapat. Ini pernah @jel, saya alami tahun 2004 dan tahun 2005. Sementara sepupu saya juga ikut terpengaruh.

Muslim yang berbeda pendapat itu di benci dan di jauhi oleh suatu organisasi Islam hanya karena keputusannya ingin memilih pacarnya.

Ada juga cerita teman saya yang dulu usaha resto merek KFC pernah akan di obrak abrik oleh organisasi Islam yang sama tapi beda tempat. Masalahnya karena KFC merek dari Amerika dan mereka sangat benci dengan Amerika.

@Fietri.

Itulah Fiet.

Muslim menjadi radikal karena apa sih..?

Ya karena Quran-nya mengajarkan untuk radikal.

Kenapa Quran mengajarkan muslim menjadi radikal ?

Karena Quran itu cuman karangan Muhammad.
(bukan turun dari langit)

Ngerti..?

Islam mau pengikutnya menjadi goblok dan masa bodoh (ignorance).
Masa bodoh itu artinya apa ?
Artinya masa bodoh terhadap pengetahuan tentang islam yang sesungguhnya.

Coba kamu tanya kepada guru ustadmu,.. apa hukuman bagi mereka yang meninggalkan islam..?

Pasti di jawab : MATI.

Hindu tidak mengajarkan orang yang murtad bisa di bunuh.
Budha tidak mengajarkan orang yang murtad dari budha untuk dibunuh.
Kristen apa lagi.
Atheis – yang ngga mengenal TUh@n pun – tidak mengajarkan untuk membunuh orang yang keluar/meninggalkan atheisme.

Nah, yang mengajarkan untuk membunuh pengikut yang murtad itu cuman islam.

Ini karena apa ? Karena, islam itu selalu disebarkan dengan teror dan ketakutan.
Kalian ditakut-takuti/diteror akan di bunuh, jika kalian keluar dari islam.
Nah lho, kalau udah di ancam gitu, siapa juga yang berani meninggalkan islam.

Itu di makasar masih ada kok yang begituan, Fiet..

Makanya, keluarlah dari agama bejad begitu fiet..

(cuma di embel-embel-i menyembah Tuh@n yang Esa saja kamu sudah tertipu – Tuh masuk gereja katolik hari minggu, pasti ada sahadat yang berkata : AKU PERCAYA AKAN TUH@N YANG TUNGGAL.. dst…. Bedanya, ngga ada pembolehan poligami bagi pemeluk kristen.. ngga ada juga pembolehan pemukulan kepada istri, ngga ada juga pembolehan mengawini anak mantu, ngga ada juga pembolehan pembunuhan bagi yang murtad, nabi ajaran kristen, yaitu Yesus, juga ngga kawin sama anak kecil atau janda, apalagi poligami)

Kalau ngga mau masuk KRESTEN , ya Cari kek agama lain, yang lebih manusiawi,.. budha kek.. hindu kek….yang penting jangan islam… itu ajaran ngga ada bagusnya…. khusus untuk orang idiot (si raden – yang ngga bisa jawab, tapi ngoceh terus macam burung beo) dan orang ignorance (seperti mas Yari, LP dan sudjarwo Tessi,.. yang sudah dan sadar akan kebejad-an muhammad tapi masih terus menutup mata dan pikiran)

Tinggal baca dan tinggal pilih.

Lihatlah pohon dari buahnya. Jika buahnya baik dan enak, itu pohon baik.

Salam

Tinggal baca dan tinggal pilih.

Lihatlah pohon dari buahnya. Jika buahnya baik dan enak, itu pohon baik. ====>

Kalo buah-buahnya seperti kamu ..juga belum tentu ada yang percaya kalo pohonnya baik. Ha ha ha….

Daripada ngurusi buah duren yang masih pentil mendingan makan mangga muda saja : Asem tapi kalo ditambah gula ya lumayanlah, meskipun kalo kebanyakan bisa bikin sakit perut.

jell..jell… , lagakmu kayak anak TK yang barusan menang lomba main kelereng. Hi Hi Hi

Salam cah
GBU
Met paskah deh….

SALAM lagi yah…. Salam juga untuk semua teman-temanmu lho.

Hey LP.bwahahaha😆

Maka-nya, ….

Saya kan sudah bilang…

Kamu itu …

Ke-seringan ngganyambung.wordpress.com…

wuahahaha…

Itu coba tolong di artikan dulu perumpamaan saya…konteksnya di mana gitu lho…😆

(kamu ini ketangkep lagi sedang tidak nyambung.. wuahaha..)

Nih lihat dan bacalah! :

Lihatlah pohon dari buahnya. Jika buahnya baik dan enak, itu pohon baik.

Pohon = ajaran.
Buah = produk dari ajaran
Kalau produkdari suatu ajaran adalah pembunuhan dan penganiayaan (hati istri terdahulu, misalnya)….maka….. Ajaran itu adalah ajaran BEJAD…

Ngerti..?

Wuahaha..

*Lame*

Itu coba tolong di artikan dulu perumpamaan saya…konteksnya di mana gitu lho…😆

(kamu ini ketangkep lagi sedang tidak nyambung.. wuahaha..)

===> Kalo kamu tanya sama pasturmu , pasti dia mau minjemi kamu selotip buat nyambung pikiranmu yang tercerai berai jell…
=============================================
Nih lihat dan bacalah! :

Lihatlah pohon dari buahnya. Jika buahnya baik dan enak, itu pohon baik.

Pohon = ajaran.
Buah = produk dari ajaran

===> Ajaran itu untuk siapa ? Untuk manusia atau untuk buto ijo atau untuk badak bercula satu ?
Kalo untuk manusia , kamu itu termasuk manusia , buto ijo atau badak bercula dua ? Masak segampang ini saja perlu dijelaskan.

Implementasi ajaran agama itu ada pada manusia-manusia yang menjalankannya, gitu lho. Lha jadi jika kita bicara soal buah-buahan mangga pisang jambu ya bolehlah nyamber-nyamber kamu.🙂 apalagi kamu kan sudah kuangkat jadi murid TKku terkasih. Gitu lho.

SALAM deh

“ajaran untuk siapa” itu irrelevant di dalam konteks ini…

Ah payah.. gaya begini terus.

*lame*

@ Omm JELL,

Tulisan yg sangat baik, JELL…congra & Happy Easter.

Benar Omm, hanya karena ‘nabi’ mengajar Allah itu esa, semua ‘perlakuan bejat’nya dilupakan. Sungguh mereka sudah tertipu.

@ dEn,

1400 tahun sudah berlalu, koq masih belum sadar2 ditipuin sama lelaki Arabia itu.

@Cosmic,

Thanks, pak Cosmic atas semangat dan pujiannya.

semua itu dari Owoh .. eh salah.. dari Tuh@n .

Selamat Paskah juga.

@jel. . .jel

Terus terang komentarmu buat aku ketawa dan senyum-senyum sendiri.

Kamu belum kenal aku @jel. Kalau kamu kenal aku di dunia nyata, pasti kamu lihat betapa aku sangat berbanding terbalik dengan di dunia maya. Jauh banget bedanya.😯

Kamu nggak perlu repotlah menyarankan aku masuk agama lain selain Islam. Kalau ada panggilan dari Tuhan untuk masuk suatu agama selain Islam, maka aku pasti masuk agama itu.

Agama di pilih bukan karena bibit, bebet dan bobotnya karena suatu saat pasti akan ada titik cela-nya.

Coba tanya @Om Parhobas (hakadosh.wp.com), dia yang banyak memberi nasehat pada saya.

Neng Fiet, Yesus memanggilmu untuk menerima kelepasan dariNya.

salam

@Fietrie.

Yah bagus lah kalau saya membuat kau tertawa. Itu tandanya, ada kemungkinan saya telah membuat orang-orang senang dan gembira.

Agama yang asli dari Tuh@n, itu tidak ada titik cela-nya. percaya deh.

Coba saja pelajari budha, hindu, atheis, kristen (semoga umur panjang masih bisa mempelajari dan mengenal esensi kristen), pasti beda 100% dengan islam (dalam hal kemanusiaan)

Tidak ada itu ajaran yang ganasnya melebihi islam,….masak wanita (yang juga ciptaan Tuh@n),… diperlakukan seperti ayam…. di suruh jadi pemuas nafsu.. mending kau jadi atheis saja lah Fiet daripada kau memeluk islam.

Beda atheis dengan islam itu apa ?

Atheis mengecam perlakuan yang tidak manusiawi.
Sedangkan islam juga mengecam perlakuan yang tidak manusiawi tetapi hanya jika perlakuan tak manusiawi itu dilakukan kepada sesama muslim saja. (jika seseorang bukan beragama islam, maka wajar untuk diperlakukan TIDAK MANUSIAWI). Nah itu bedanya.

Beda atheis dengan islam itu apa ?

Atheis mengecam perlakuan yang tidak manusiawi.
Sedangkan islam juga mengecam perlakuan yang tidak manusiawi tetapi hanya jika perlakuan tak manusiawi itu dilakukan kepada sesama muslim saja. (jika seseorang bukan beragama islam, maka wajar untuk diperlakukan TIDAK MANUSIAWI). Nah itu bedanya.

===> Kalo ujian , njawabmu gini rasanya nggak ada guru TK manapun yang ngelulusin kamu jell.

penganut ateis itu bisa saja melakukan segala hal termasuk membunuh, maupun memberi.
Lha penganut agama manapun juga bisa saja mungkin saja membunuh , tetapi bisa juga berbuat baik.

Jadi kalo kamu membuat definisi itu mbok yao yang elegan dikit gitu lho cah…

SALAM iya

o iya sori kelepasan.. he he..

maksud saya Atheisme…. kurang “me” dikit aja..
aha ha

Atheisme mengecam/tidak suka perlakuan yang tidak manusiawi. Begitu maksud saya.

Met Paskah, @jel.

Salam.

@Fietri

Terima Kasih.
Met paskah juga.

Semoga dengan kamu mengucapkan paskah, kamu tidak akan di cibir dan di marah-marah-i oleh teman se-ukhuwah-mu.

Kenapa saya bilang begitu..?

Begini Fiet.

(Begini begitu.. he he he.. muncul lagi deh kata2 ini.😆 )

Paskah itu adalah hari kebangkitan Yesus Kristus.

Nah, di quran kan di tulis tuh, bahwa Yesus tidak mati disalib dan tidak bangkit.

Dengan kamu mengucapkan selamat paskah, itu berarti, kau sudah mengakui bahwa Yesus itu mati dan bangkit. Jadi dengan begitu kau telah melawan kata2 di quran-mu sendiri.

Tentu saja ucapan selamat ini akan ditentang oleh orang2 yang haus darah seperti conohnya si Raden temennya pak Ogah dan si Sudjarwo Tessi.

Iya nggak..?

Komenku masuk spam ya jel?

Oke, sudah saya bebaskan dari spam. ngga tau kenapa tuh, sory.

@jel. . .jel. . .

Cuma mengucapkan paskah saja enggak usah repot. Masa bodoh lah apa kata orang-orang. Anjing menggonggong kafilah berlalu.

Di lingkungan saya, ucapan itu biasa saja mau di ucapkan Muslim, Hindu, Buddha maupun Kong Hu Cu. Nggak perlu di permasalahkan. Ambil saja yang baik dan buang yang buruk.

Sejak 2 atau 3 tahun yang lalu aku sudah belajar di internet dan membaca isi artikel tentang Hindu, Kristen dan Buddha. Makanya aku tau kalau Buddha itu tidak percaya Tuhan Sang Pencipta. Cuma aku belum selesai mempelajari semua agama tersebut. Aku sekarang lagi menemukan blog Hindu yang bagus (vedasastra.wordpress.com). Ada teman-teman yang juga sudah komentar di sana…

@Fietrie,

Cuma mengucapkan paskah saja enggak usah repot. Masa bodoh lah apa kata orang-orang. Anjing menggonggong kafilah berlalu.

>>wah,… jadi kau menganggap orang seperti raden itu adalah An..***.. gitu, fiet..?

Jangan lah,.. kasihan dia… sudah ditolak banyak wanita.. nanti malahan dia terobsesi .. malahan khawatir saya.

Kita biasa aja ya Fiet.. (ketawa dulu ah.. he he he)

Sukurlah kalau kau sadar, bahwa ucapan itu hanya sekedar rasa toleransi saja.

Ngomong2,.. itu kamu kapan akan belajar masalah kekristenan Fiet.. itu Tuh@n nya juga satu lho.. (ketawa lagi : he he he)

Itu kan cuma peribahasa, lagipula saya nggak nyebut nama. Ada banyak orang-orang yang nggak setuju mengucapkan selamat hari raya-nya non muslim.

Saya juga nggak mau tau siapa saja wanita yang sudah nolak dia. Mungkin modusnya punya istri banyak sama seperti Nurdin M Top, jadi bisa berganti nama dan tempat tinggal supaya tidak ketahuan oleh polisi.

@jel

Mengenai kekristenan ya. . .? Untuk itu aku sudah bilang, aku sering di beri nasehat sama Om Par (hakadosh.wp.com). Lagipula temanku juga banyak yang kristen, mereka sering mengundang aku kalau ada acara tertentu.

Sabtu depan malah aku di undang ke acara pernikahan temanku di gereja.😯

Wah,.. bagus tuh Fiet..

Untuk itu saya akan nyanyi lagu mBah surip dulu buat kau:

Tak murtad… kemana-mana.
tak murtad… kemana-mana.
asik dong enak dong,.. daripada ngikutin ajaran orang ngga bener, mendingan murtad dong asik dong enak dong…
tak murtad.. kemana-mana
tak murtad.. kemana-mana

haaaa… haaaa ha ha ha

tak murtad.. kemana-mana.

Mudah2-an Fiet, kau di bebaskan dari cengkraman pembodohan islam. Amin.

@Jel. . .

Aku serius nih, menurutmu aku Islam ya?😀

Boleh tau apa yang membuatmu mengira aku Islam sejak kita pertama kali ketemu di blog haniifa.

Ya udah, saya tulis ulang lagi.

Begini lho jel, di lingkungan saya mengucapkan Paskah oleh Muslim itu hal biasa. Nggak perlu di permasalahkan. Kalau ada yang protes, ya masa bodoh. Anjing menggonggong kafilah berlalu.

Semenjak 2 atau 3 tahun yang lalu aku sudah sering membaca ajaran-ajaran agama seperti Hindu, Kristen maupun Buddha. Makanya aku tau kalau Buddha itu nggak percaya adanya Tuhan Pencipta.

Sekarang aku lagi menemukan blog Hindu yang bagus (vedasastra.wordpress.com), ada teman-teman yang juga sudah komen di sana.

@jelasnggak,
Dulu memang Raden mau komentar atau menjawab tentang Fitri, tapi setelah melihat Photo aslinya, Raden tidak akan lagi menulis tentang Fitri karena bagaimanapun juga Raden sebagai Muslim dilarang mencela ciptaan ALLAH SWT.

untuk kamu jelasnggak, mengapa kamu dan cosmicboy selalu lari pada saat Raden tanya sesuatu yang berhubungan dengan Logika padahal pertanyaan itu Raden buat setelah membaca tulisanmu atau tulisan cosmicboy, jika kalian berdua dan seluruh umat kristen tidak sanggup membahas ilmu Logika, lalu mengapa kalian menulisnya ? bukankah lebih baik jika kalian tulis hal-hal yang berhubungan dengan sejarah keyakinan kalian ?

mengapa kamu dan cosmicboy selalu lari pada saat Raden tanya sesuatu yang berhubungan dengan Logika

>> Karena logika kau lebih hebat dari saya, Raden…

ha ha ha

@jelasnggak,
Dulu memang Raden mau komentar tentang Fitri, tapi setelah Raden melihat Photo aslinya, Raden tidak akan lagi menulis tentang Fitri Raden sebagai Muslim dilarang mencela ciptaan ALLAH SWT, dan bagaimanapun bentuk ciptaan itu, Raden serta seluruh makhluk tidak akan dapat menciptakannya, jadi jelas kami dilarang baik mencela maupun menertawakannya.

Semoga jelasnggak untuk hal yang sepele ini bisa faham.

Tulisan jelasnggak untuk Fitri;

Paskah itu adalah hari kebangkitan Yesus Kristus.

Nah, di quran kan di tulis tuh, bahwa Yesus tidak mati disalib dan tidak bangkit.

Dengan kamu mengucapkan selamat paskah, itu berarti, kau sudah mengakui bahwa Yesus itu mati dan bangkit. Jadi dengan begitu kau telah melawan kata2 di quran-mu sendiri.

Komentar Raden:
Tulisanmu kali ini sangat bagus “jelasnggak”, jadi biar yang Muslim pada mengerti ruginya bertoleransi dalam agama untuk keyakinan mereka, perlu ditegaskan oleh para tokoh agama bahwa bertoleransi itu bagus selain masalah AGAMA.

@ deN,

Sudah 4 hari anda ke sini…cuma bisa buang angin busuk. Saya mengharapkan anda menjawab tantangan2 kristiani tentang ‘nabi’ dan agama kamu itu…ini malah kebalikkan…ngomong ngga nyambung…ayuh deN, tunjukkan kepintaran kamu…kami disini cuma menanyakan pertanyaan2 org ToLoL, jadi seharusnya pertanyaan2 kami gampang untuk anda menjawab khan?

Moslem, how pathetic you people are!

@cosmicboy,
jangan terus berusaha menghindar dari perdebatan karena yang Raden maukan adalah berdebat dengan kamu cosmicboy hanya untuk membuktikan kesesatan keyakinanmu serta membuktikan kebodohanmu, tidak lebih.

Jadi yang Raden ingin tundukkan dihadapan banyak pembaca itu kamu dulu sebelum yang lain, sebab kamu berapa kali membela kristen tanpa mengerti Alkitab dan menulis tentang Logika tanpa faham dasar ilmu Logika.

semoga tidak berusaha menghindar lagi, cukup sebutkan alamat Blogmu jika ada dan kita mulai perdebatan di sana.

…sebab kamu berapa kali membela kristen tanpa mengerti Alkitab dan menulis tentang Logika tanpa faham dasar ilmu Logika.

=>Saya pikir, mas Radenlah yang tidak mengerti Alkitab dan berusaha mengartikan sendiri sesuai dengan tujuan untuk mengejek dan mencari-cari kesalahan. Logika/penalaran mas Den lah yang tidak pernah nyambung.

salam

Fitri, awak sibuk sorang di sini leh. Nyaman ndik? Kena ku hantam tu orang yang ndik tahu diri. Awak masih mulang malam kah. Kena kalau nya madahi awak yang ndik baik, awak tenang saja. Biar nyawa yang hadapi.

Wah..wah.. ini artinya apa ya…?

@Anti BAtak, bisa terjemahkan sedikit biar pembaca tau..?

Terima Kasih

Perhatian:

Dalang Raden yang kemarin patah hati ditolak cintanya sekarang berusaha merebut kembali cinta Fitri. Tapi saya yakin Fitri tak akan mau menerima Dalang Raden atas perbuatannya tempo silam. Seperti lagu “terlambat sudah kau datang padaku”

Ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha

(asli guling-guling sambil tertawa)

@Anti Batak

Hampir tiap hari sida mulang malam kalau banyak kerjaan maha.

Terserah awak lah handak di apakan tu orang. Nyawa ndik kesah lagi.

@Jel. .

Itu bahasa Kutai dari Kalimantan Timur. Artinya awak=kamu, ndik = enggak, mulang = pulang, sorang = seorang / sendiri, madahi = bilang, kena = nanti, nyawa = aku.

@Fietrie,

Ooo itu tho artinya… kirain apa gitu… soalnya ada nyawa segala ha ha ha..

Thanks Fitrie sudah memberitahu artinya…. (raden jangan ngiri ya..😆 )

@Jel

Dengar kata nyawa sudah sensitif banget.😀
Tenang jel, aku nggak akan cabut nyawamu.😆

Nyawa artinya aku. Kalau kesah artinya kisah / cerita.

Bahasa orang kalimantan memang begitu jel, kalau diterjemahkan beda artinya dengan bahasa Indonesia. Walau kata-katanya sama.

Kalau kamu dengar ada orang Banjar bilang kepala istrinya hanyut, jangan kamu artikan kalau kepala istri mengambang di sungai.😆 Itu artinya kepala istrinya sedang pusing / penat.

@jel

CosmicBoy bilang dia familiar sama orang Banjar. Nah, coba saja kamu tanya sama CosmicBoy, betul atau tidak yang aku bilang.

Tapi kalau orang Kutai, dia bilang pernah dengar cuma enggak pernah ketemu dan nggak tau Kutai itu seperti apa.

mbak fitri ini admin di ANTI BATAK ya…? beberapa waktu lalu sy komen di blog anti batak, lalu sy chek di dasbor wp saya ternyata tertulis FITRI selaku admin di anti batak,

wah wah wah…
jangan gitu dong mbak.
..
saya nggak anti banjar soalnya.
ckckck

@Anti Batak

Apa alasan awak anti nyawa? Nyawa ndik anti awak. Jelaskanlah sedikit mister, mengapa mister anti sama Batak.

salam

@cosmicboy,

CosmicBoy
April 4, 2010 at 1:51 pm

Sila ke ForumKristen.com…ayuh jangan pengecut.

Raden:
Dasarnya kamu itu sudah pengecut selain TOLOL.
di Forumkristen kamu bisa lari dan akan ada banyak orang yang masuk sehingga tidak akan pernah jelas, yang Raden minta itu kamu lawan Raden.

Sebetulnya debat dengan kamu itu tidak lebih hanya untuk menunjukkan kepada pembaca yang lain akan ketololanmu, sedangkan untuk Raden itu tidak perlu karena sudah ketahuan dari tulisan-tulisanmu dan dari pertanyaan ringan Raden yang tidak mungkin dapat kamu jawab.

sebagai contoh iman atas dasar Alkitab bukan akal, ini sudah pernyataan akan ketololanmu dan juga tulisanmu tentang mustahil yang membuktikan bahwa kamu seperti burung BEO yang bisa mengucapkan kata/kalimat tanpa pernah mengerti maknanya.

Jadi tolong kamu minta izin ke jelasnggak atau Raden minta izin ke kabarnet jika kamu tidak punya Blog, tapi jika kamu punya Blog itu akan lebih bagus, kalau kamu “cosmicboy” masih berusaha lari dari tawaran Raden tersebut, itu hanya akan menambah gelarmu sebagai pengecut selain TOLOL.
Reply

@ mas_raden,

Kamu ini ahhh tidak lebih selain buang angin busuk. Sudah saya ajakin anda ke FK, disana anda bisa menunjukkan kehebatan anda…disini please ya jangan jadi orang tolol, rules yg sesederhana itu aja anda sulit mengerti…sekali lagi, room ini khusus membicara kebejatan sang Muhammad dan agamanya. Lest you forget.

@cosmicboy binatang anak binatang penyembang binatang, kamu minta Raden ke FK tapi kamu mau maki-maki Raden di sini ?

TOLOL boleh karena itu sudah melekat dengan jiwamu, tapi aturan Yaa tetap aturan wahai binatang penyembah binatang.

Yang bejad itu ** censored ** yang dikumpuli dua lelaki dan punya anak dan anak hasil poliandri itu jadi tuhanmu, cosmicboy,,,apa belum faham juga ?

Ehhhh…ternyata mas deN kasar orangnya ya? Bagaimana anda bisa membanggakan rasio anda sekiranya tulisan2 anda semuanya emosional melulu..kacian ya.

@cosmicboy,
Raden kasar cuma untuk mengimbangi kekasaranmu dan sekarang bukan waktunya lagi kamu untuk mencaci, tapi waktunya kamu menjawab pertanyaan Raden, itu saja cukup dan tidak perlu berpura-pura lagi.

Mas Raden yang tidak faham dengan apa yang mas tuliskan. Sungguh pemahaman yang keliru.

salam

@hh,
kamu dari dulu memang sangat bodoh,
makanya Raden (khusus untuk kamu) tidak banyak tulis.

@ deN,

ToNk, jangan memperlihatkan ketololan anda di sini…sudah saya bilang, semua pertanyaan mengenai kekristenan sebaiknya dituangkan ke FK saja. Anda sudah register, tunggu apa lagi…salam dalam ketidakpengecutan.

Btw, anda belum lagi menjawab pertanyaan2 org tolol seperti kami mengenai ‘nabi’ bejat kalian dan agama ciptaannya?

Takut apa ya?

Takut dosa?

Agama apa ya, semuanya ditakutin!

Pantesan..!

@cosmicboy,
Raden sudah masuk ke forumkristen dengan nama mas_raden, karena nama Raden sudah dicuri oleh orang kristen jadi terpaksa Raden pakai nick mas_raden.

Sekarang tinggal kamu tentukan di forum mana kamu sanggup berdebat dengan Raden/mas_raden ?

Di bawah ini hanya bukti bahwa permintaanmu sudah Raden penuhi, enak Yaaa Raden punya keyakinan jelas jadi selalu siap bahkan mengejar yang mencoba untuk melawan debat🙂

Helo mas_raden, Selamat datang di ForumKristen.com.
Terima kasih telah mengambil waktu untuk register dalam forum ini. Silahkan buka board Salam Kenal untuk melihat sambutan dari FK Team. Untuk informasi mengenai forum rule, dan langkah awal memasuki FK, silahkan klik disini

Enjoy your stay!
Tuhan Berkati!

FK Team.

Mungkin ada lagi dari teman muslim selain raden yang ingin menjawab pertanyaan2 blog ini…?

@jelasnggak,
22 | jelasnggak
April 5, 2010 at 3:05 am

Mungkin ada lagi dari teman muslim selain raden yang ingin menjawab pertanyaan2 blog ini…?

Raden,
Pertanyaan jelasnggak sebetulnya begini;
Mungkin ada dari kristen yang sanggup berdebat lawan Raden di Blog ini ?

Kasihan ya kamu, raden…

Sepertinya ter-obsesi banget ingin berdebat dengan saya…

Sudah…sudah.. den… cup..cup..cup..

Raden bikin Blog dulu sana… membahas masalah kristen..(raden kan pandai tuh masalah kristen),.. baru nanti kita berdebat den,…

Nah, disini khusus debat masalah ISLAM..

gitu..

@jelasnggak,
Tantangan debat itu untuk temanmu “cosmicboy” bukan untuk kamu yang sudah Raden buat bertekuk lutut, jadi baca dulu tulisan Raden itu ditujukan kepada siapa ? jangan asal komentar.

Hiii..hihi..dari suaranya kok mirip Dr. Anish Shorosh….si Arab idiot.

@Wedul,

AH… memangnya kau pernah melihat anish sorosh bicara..?

Ngadsense saja lah sanabhwaahaha

Portland – Belasan wanita ini turun ke jalan dengan bertelanjang dada. Mereka memprotes, menginginkan kebebasan bertelanjang dada yang sama seperti halnya yang dilakukan pria.

Protes itu dilakukan di dowtown Portland, Maine, Amerika Serikat (AS), seperti dikutip dari myfoxmaine.com, Selasa (6/4/2010).

Raden:
Ya begitulah hasilnya, karena mereka mengikuti agama yang tidak punya hukum (kayak ragunan),
jadi tidak ada hukum wanita harus berpakian bagaimana, karena tidak ada aturan maka mereka ingin melakukan sesuatu yang memang tidak melanggar ajaran agama mereka (kristen).

Ya begitulah hasilnya, karena mereka mengikuti agama yang tidak punya hukum (kayak ragunan),
———————

Den,

Mau tanya nih,..

Emangnya mereka yang protes dengan bertelanjang dada itu agamanya apa sih ?

.
.
.
.

Ck..ck..ck..

Kayak gini mau mengajak debat ….

*capek-dong-ah.wordpress.com*

.
.
.
.
.
.
Btw..

Raden kok cepet sih kalau ada berita2 yang begitu-an….?

Aha…!! raden sedang kerasukan sunah muhammad kan …???

Itu benar ngga sih den, kalau muhammad itu memiliki kekuatan setara 30 lelaki dalam hal esek-esek..

Phuiiih. ……….. itu nabi…….. atau gigolo sih… bhwa ha ha ha…..

Sory den kalau tersinggung… kenyataan memang kadang menyakitkan.

@jelasnggak,
Baja penutup hajar aswad yang kamu tulis seperti kemaluan wanita itu, seperti kemaluan wanita yang melahirkan T** censored **, sebab kalau tidak gede bagaimana bisa melahirkan TUHANmu ?
Apalagi ditiduri dua lelaki…Yaaa kan?

@JEL

AH… memangnya kau pernah melihat anish sorosh bicara..?

udah sering

@cosmicboy,
Bukti kalau Raden tanya di FK, jadi jangan pura-pura tidak tahu atau bilang Raden tidak tanya, sebab kamu serta golonganmu dan bohong tidak bisa dipisahkan.

mas_raden
FK – Newbie
*
Online Online

Gender: Male
Posts: 1

View Profile Email Personal Message (Online)

Re: Tritunggal dalam berbagai kepercayaan !
« Reply #256 on: Today at 09:09:28 PM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove
Pertanyaan untuk cosmicboy, sebelumnya mohon kamu baca tulisanmu sendiri;

Anda menjadi akal pengukur Tuhan, saya tidak setuju. Iman kita kepada Allah dinyatakan dalam alkitab, itulah dasarnya BUKAN akal.

Pertanyaan mas_raden:
Dasar iman pada Allah bukan akal tapi Alkitab ?
Alkitab itu berisikan Firman Allah atau bukan ?
Lalu Sebelum ada Alkitab, dasar imannya apa ?

Mohon Cosmicboy sebagai penulis kalimat di atas menjawabnya.
Report to moderator 79.172.162.238

@jelasnggak,
Ternyata memang kamu memiliki kelainan jiwa, bukan berarti kamu melempar-lempar batu di jalan, tapi kamu punya kelainan dalam hal sex, selain yang pernah Raden nyatakan tentang kamu dan itu benar, sekarang ada lagi yang Raden ingin tulis.

Kamu (jelasnggak) melihat baja penutup hajar aswad itu seperti ** censored ** Raden ingin tanya, seandainya itu mirip ** censored **, kira-kira ** censored **siapa yang gedenya seperti itu ?
jawabannya, pasti ** censored **yang dapat melahirkan TUHAN,
Yaa kan ?
Jadi kamu sekarang dapat membayangkan besarnya ** censored **milik ** censored **, makanya bisa nampung barangnya dua lelaki, Yusuf anak Yakub dan Yusuf anak Eli.

@Raden,

Bukan bgitu den,

Saya cuma heran gitu lho.., masak bentuk yang bisa dipakai itu banyak, eh.. si muhammad, ‘nabi’ mu itu memilih untuk menggunakan bentuk yang mirip2 alat reproduksi.

Kalau masalah ukuran besar, mungkin ketika di ciptakan, muhammad dapat wahyu lagi ketika ia bersemedhi di dalam gua hira agar supaya menciptakan baja penutup batu hitam yang berbentuk seperti alat reproduksi wanita.

Tersenyum dulu ah : hm hm hm…..

hua ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha

Dalang Raden kalau kau mau melucu di OVJ sana.

Hua ha ha ha ha ha ha ha 100x

@cosmicboy,
kau memang binatang, dari kemarin Raden sudah tulis pertanyaan di FK sampai sekarang tidak kamu jawab malah banyak mulut, inilah kuman Paulus TOLOL, diajak debat lari ditanya tidak bisa jawab.

DARI KEMARIN RADEN SUDAH TANYA KE KAMU DI FK JANGAN LARI LAGI.

Hahaha…keturunan dari ‘nabi’ bejat, emangnya ada aturan harus nunggu di depan FK setiap saat, ToLol!

@cosmicnoy,
Yang menyuruh mukamu menunggu itu siapa?
Raden minta kamu jawab itu kemarin tapi karena kamu tidak sanggup dan lompat sana lompat sini Yaaa tidak masalah, sebab itu kemampuanmu sebagai penyembah (Yesus) Tuhan anak hasil poliandri🙂

Hahaha…keturunan dari ‘nabi’ bejat, emangnya ada aturan harus nunggu di depan FK setiap saat, ToLol!

——–

>> hahaha…

ya memang begitu lah dia itu…. !!

hi hi

Perhatikan Tanggalnya, Raden tanya tanggal 5 april di FK, sehari setelahnya tanggal 6 april, cosmicboy minta Raden tanya,

Raden:
cosmicboy apa lagi yang harus Raden tanya ?
sudah ditanya tanggal 5 tanggal 6 masih minta Raden tanya,
pura-pura tidak baca Yaaa pertanyaan Raden di FK ?

April 5, 2010 at 2:16 pm

@cosmicboy,
Bukti kalau Raden tanya di FK, jadi jangan pura-pura tidak tahu atau bilang Raden tidak tanya, sebab kamu serta golonganmu dan bohong tidak bisa dipisahkan.

mas_raden
FK – Newbie
*
Online Online

Gender: Male
Posts: 1

View Profile Email Personal Message (Online)

Re: Tritunggal dalam berbagai kepercayaan !
« Reply #256 on: Today at 09:09:28 PM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove
Pertanyaan untuk cosmicboy, sebelumnya mohon kamu baca tulisanmu sendiri;

Anda menjadi akal pengukur Tuhan, saya tidak setuju. Iman kita kepada Allah dinyatakan dalam alkitab, itulah dasarnya BUKAN akal.

Pertanyaan mas_raden:
Dasar iman pada Allah bukan akal tapi Alkitab ?
Alkitab itu berisikan Firman Allah atau bukan ?
Lalu Sebelum ada Alkitab, dasar imannya apa ?

Mohon Cosmicboy sebagai penulis kalimat di atas menjawabnya.
Report to moderator 79.172.162.238
Reply

Raden:
Si pengecut yang pakai nick cosmicboy setelah sehari menulis;

CosmicBoy
April 6, 2010 at 5:22 am

@ deN,

ToNk, jangan memperlihatkan ketololan anda di sini…sudah saya bilang, semua pertanyaan mengenai kekristenan sebaiknya dituangkan ke FK saja. Anda sudah register, tunggu apa lagi…salam dalam ketidakpengecutan.

Btw, anda belum lagi menjawab pertanyaan2 org tolol seperti kami mengenai ‘nabi’ bejat kalian dan agama ciptaannya?

Takut apa ya?

Takut dosa?

Agama apa ya, semuanya ditakutin!

Pantesan..!

Raden:
Dari bukti di atas sudah jelas kalau cosmicboy benar-benar pengecut karena buktinya sangat nyata dan cosmicboy tetap akan jadi pengecut karena begitulah ajaran agamanya.

@Cosmicboy,
kalau kamu bukan binatang terus apa hewan ?

Baca setelah Raden penuhi permintaanmu di FK.

Quote from: mas_raden on Yesterday at 09:09:28 PM
Pertanyaan untuk cosmicboy, sebelumnya mohon kamu baca tulisanmu sendiri;

Anda menjadi akal pengukur Tuhan, saya tidak setuju. Iman kita kepada Allah dinyatakan dalam alkitab, itulah dasarnya BUKAN akal.

Pertanyaan mas_raden:
Dasar iman pada Allah bukan akal tapi Alkitab ?
Alkitab itu berisikan Firman Allah atau bukan ?
Lalu Sebelum ada Alkitab, dasar imannya apa ?

Mohon Cosmicboy sebagai penulis kalimat di atas menjawabnya.

cosmicboy:

Maap tonk, sila baca topik room ini.

Jadi jangan OOT.

Pertanyaan2 anda diatas bisa saya jawab di room yg berhubungan.

Sila pilih dengan baik.
Report to moderator Logged

Raden:
Di Blog jelasnggak, cosmicboy minta Raden debat di FK,
setelah Raden penuhi permintaan cosmicboy, sekarang
cari alasan lagi, Kamu Cosmicboy selain binatang juga penghianat dan pengecut.

Raden Baru tahu ada binatang kayak kamu.

@ deN,

Hehehe….

.
.
.
Gini tOnK, nasihet dari saya, jangan OOT, bisa diban disana…baca RULES.

.

.

.

Emangnya RULES kalian harus AQ?

@cosmicboy,
kamu itu sampah masyarakat, bisa menulis tidak bisa tapi tidak mengerti yang kamu tulis, tapi tidak masalah, sebab ilmu Logika di kristen HARAM, sebab jika diperbolehkan maka tidak ada orang ikut agama kristen, karena keyakinannya dan ajarannya tidak nyambung dengan aturan Logika, makanya pantas kamu sebagai pengikutnya.

Hahaha..deN, oh deN, main logika sekarang ya?

Manusia@ CB menjadi binatang, anda bisa itu logika.

Sebaliknya Tuhan menjadi manusia, itu bukan logika.

Ngelawak loe…

Oh iya, sebelum saya lupa, sila bahas kekristenan di FK, disini khusus membahaskan kebejatan ‘nabi’ kalian dan agama ciptaannya. Sila pakai logika deN, sini ialah blog membahas Islam, ngerti? (kayaknya ngga sih).

@jelasnggak,
sekarang kamu tahu bagaimana orang yang kamu
andal-andalkan ternyata lari, makanya sekarang tidak perlu
ada alasan lagi ke FK dan ke mana, di sini cukup Raden bisa
cukup habis ajaran kristen yang jelas-jelas sesat.

apa kamu sanggup jawab pertanyaan Raden untuk menggantikan cosmicboy yang lari dari pertanyaan sederhana ?

cosmicboy:
Anda menjadi akal pengukur Tuhan, saya tidak setuju. Iman kita kepada Allah dinyatakan dalam alkitab, itulah dasarnya BUKAN akal.

Pertanyaan mas_raden:
Dasar iman pada Allah bukan akal tapi Alkitab ?
Alkitab itu berisikan Firman Allah atau bukan ?
Lalu Sebelum ada Alkitab, dasar imannya apa ?

Kalau tidak sanggup Yaaa gapapa, sebab wajar🙂

@ Jelasnggak, CosmicBoy

Pada kemana kaum Nasrani spt Emanuel Setio, hh, Parhobas, Robinson A , borusibarani, iman kristen dsb saat perdebatan begini yah?? Wehehehe… Saya amat kagum dgn pengajaran dan koment mereka yg sangat menyejukkan hati dan penuh toleransi. Tidak seperti pastor Jele bou, si Katrok ndeso Cosmiccroot… yg hanya mati-matian memperlebar jurang perbedaan yg agama Semawi yg ada. Saya sebenarnya nafsu tak sumpahin si Jele bou ini, tapi karena ada yg lebih beringas dari saya yakni Raden si Tukang Banyak Bicara , jadi monggo silahkan bertengkar sampai kowe modar sing abis .. wuhehehe

wassalam

ha ha ha ha…

@ ustad tedjo,

ha ha ha ha…

Ngomong tolerensi tapi menghalalkan darah Pak JELL..bullsyit lho.

Ya, saya maklumi, agama2 lain harus bertolak ansur sama Islam, tolerenasi Islam pada agama2 lain, itu ngga perlu!

Another moslem pathetic.

@Ustadz Jarwo,

Saya sangat maklum akan kelakuan raden itu (beringasan) seperti yang ustadz katakan.

Saya tau, Raden itu saat ini sedang dirasuki roh muhammad.
Roh muhammad itu sifatnya ya begitu…
ganas, panas, mudah marah, esmosi, mau menang sendiri..dll.

Coba lihat FPI deh….. perhatikan tingkah laku FPI …….
sama persis kan dengan si Raden..?

Itu karena, roh muhammad sedang merasuki dirinya.

Nah, biasanya…

Setelah roh marah dari muhammad menguasai si penderita, … akan ada lagi roh muhammad yang lain… yaitu roh napsu esek-esek….

Roh esek-esek ini,.. akan membuat si pederita seperti drakula yang haus darah, jika dia melihat wanita dengan jidat mulus dikit.

Rupanya, tak tahu kenapa, …. roh esek-esek muhammad kok hinggap terlebih dahulu dalam diri si raden….. entah mengapa..ini tidak seperti biasanya.

Ustadz sudah liat kan, bagaimana si raden ‘beringasan’ ketika melihat video wanita topless di portland.

Nah itu lah..

@jelasnggak,
Tiap masuk Forum ini Raden jadi ingat *** censored ***, sebab hanya *** censored *** yang ukurannya gede segitu yang bisa melahirkan Tuhan kalian / Yesus.

@Sujarwo Tedjo,

Toleransi dalam hal agama itu omong kosong, mana bisa umat ISLAM yang hanya menyembah ALLAH SWT bertoleransi dengan umat kristen yang menyembah Yesus anak hasil poliandri.

kalau bermasyarakat tidak masalah tapi bukan toleransi untuk urusan agama, semoga faham.

@ Raden
Toleransi dalam hal agama itu omong kosong, mana bisa umat ISLAM yang hanya menyembah ALLAH SWT bertoleransi dengan umat kristen yang menyembah Yesus

>> Wekekekek… anak kemarin sore mengajarin orang yg sudah malang melintang ber Jihad suci menghadapin kaum kafirun.

Halaaah..

sudah…. sudah….

Ampyuunnnnnnnn…deh..!!

Sudah lahh..

Kalian ini…

Sama-sama penyembah batu hitam saja kok.. saling gontok-gontok-an..

Sudah lah..!

Kalau sama-sama pengikut manusia pedofile pencinta esek-esek dan perbudakan.. ya sudah…

Bersatu lah kalian..

Jangan sedih, jangan malu, jangan saling berkelahi sendiri..

Sadarlah…

Satukan kekuatan dan pikiran.

Toh meskipun kalian berantem sendiri, …. kami fihak kristen pun tetap akan menganggap kalian itu sebagai manusia-manusia tersesat yang patut di kasihani (masak mengikuti kata-kata ‘nabi’ yang kelakuannya bejad .. esek sana-sini, bunuh sana-sini,.. penggal sana-sini, rampok sana-sini… belum tentu udah sunatttt lagi…).

ck..ck..ck.

Bukannya bersatu padu melawan kristen….. eh.. malahan ribut sendiri..

*lame*

Raden:
Ya begitulah hasilnya, karena mereka mengikuti agama yang tidak punya hukum (kayak ragunan),
jadi tidak ada hukum wanita harus berpakian bagaimana, karena tidak ada aturan maka mereka ingin melakukan sesuatu yang memang tidak melanggar ajaran agama mereka (kristen).

( https://jelasnggak.wordpress.com/2010/04/03/siapakah-musuh-dan-teman-islam/#comment-5114 )

Jelasnggak tanya :

>> Emangnya mereka yang protes dengan bertelanjang dada itu agamanya apa sih ?

*raden tidak menjawab*

begini kok mau debat dengan jelasnggak.

capek_ah.wordpress.com

@jelasnggaki,
Untuk apa Raden jawab pertanyaanmu yang sebelumnya sudah kamu jawab duluan. Yaaa Raden baru tau kalau kamu orang PIKUN tapi tidak tau diri, Yaaa karena pikun.

@raden

kamu lulusan pesantren ya…
biasanya muslim yang kelakuan seperti ini adalah muslim yang baru lulus dari pesantren..

mengedepankan otot daripada akal..

salam

@masterall.

Jadi begini,

Kayaknya bukan hanya muslim yang baru lulus dari pesantren deh..

Sepertinya, kalau saya lihat2,… sebagian besar muslim ya macem si raden ini lah…

1. Lucu
2. Lucu
3. Lucu
4. Lucu.

Jadi saya bingung, kenapa raden ngga buat group lawak sajahahahah aha

@mazrerall,

Tidak ada gunanya kamu tulis Raden lulusan pesantren atau bukan, Raden tulis seperti yang sering atau pernah kamu baca itu hanya untuk mengimbangi saudara seagamamu / kristen, yang sangat biadab.

karena kamu sepertinya dalam berfikir beda dengan mereka (semoga memang berbeda) atau lebih condong untuk berdialog dengan dasar argument dan Logika, maka Raden akan lebih senang dan memang orang kristen yang seperti kamu itu yang Raden tunggu, bagus sekarang baru ada.

Jika sanggup mohon diberi kabar, thx.

@jelasnggak,
Jelasnggak tanya :

>> Emangnya mereka yang protes dengan bertelanjang dada itu agamanya apa sih ?

Raden:
agama mereka jelas kristen wahai sapi/jelasnggak, biar mulutmu tidak panjang lagi.

Mungkin juga mereka agamanya islam den…

Emang tau dari mana kalau agama mereka itu kristen..?

Apakah raden sudah tanya sama mereka…?

.
.
.

(di sini raden membuktikan sendiri, bahwa raden tidak selevel dengan jelasnggak, malas ahaaaahhh…😆 )

@jelasnggak,
kan mukamu sendiri yang pernah membanggakan orang amerika dan mereka kristen, kenapa sekarang malah lari? mau jadi pengecut seperti cosmicboy Yaaa ?

Jelasnggak tanya:

Mungkin juga mereka agamanya islam den…

Emang tau dari mana kalau agama mereka itu kristen..?

Apakah raden sudah tanya sama mereka…?

Jawaban raden:

@jelasnggak,
kan mukamu sendiri yang pernah membanggakan orang amerika dan mereka kristen, kenapa sekarang malah lari? mau jadi pengecut seperti cosmicboy Yaaa ?

Orang amerika ada yang beragama kristen, ada yang beragama islam, ada yang beragama hindu, ada yang budha, ada juga yang tidak beragama.

Raden tau dari mana kalau mereka yang pawai telanjang dada di portland itu adalah orang beragama kristen..?

(di sini raden membuktikan sendiri, bahwa raden tidak selevel dengan jelasnggak)

**capek.wordpress.com**

2 DEn,

mANA DEn tantangan anda di FK, sepanjang hari saya menunggu…salam dalam ketidakpengecutan.

Btw, tulisan2 dari Pak JELL belum dijawab…selain dari buang angin busuk, apa lagi kepintaran anda…oh bikin onar…juga maki-maki…ehhhh, itu bukan lho jawapan…itu bukan pinter dan logika namanya, itu org dari RSJ juga bisa.

Hahaha…

Ayuh DeN, cerdas dikit donk.

@Cosmic,

Agaknya tugas si Raden di sini berhasil : Mengalihkan perhatian.

Untuk orang yang bodoh, raden bagaikan pahlawan. Tapi bagi orang yang pakai otak, mereka tertawa melihat tingkah laku raden.

Yah, saya kasihan sebenarnya kepada muslim2 itu..

@jelasnggak,
kamu pakai otak ?
waduh … sapi juga punya otak kayak kamu,
itu kalau otak, makanya kalau nulis untuk Raden harap diulang-ulang dulu Yaaa, jangan asal nulis sebab kebodohanmu serta ketololanmu semakin nampak🙂

@cosmicboy,
Raden terlalu polos hingga percaya kalau kamu akan sanggup debat di FK dan akhirnya Raden layani, ternyata itu hanya permainanmu (cosmicboy) pengecut yang bermuka tebal, tidak kenal rasa malu sama sekali.

Bukti kepengecutanmu sudah Raden tulis di Blog ini jadi untuk selanjutnya kamu teriak-teriak sendiri saja di depan Foto ** censored ** Bunda Maria sampai puas.

@ DeN,

Saya masih menunggu anda di FK, silakan, jangan pengecut…kacian sama pembaca…mereka nungguin kita. Ayuh donk…

Btw, satu peringatan kepada newbie seperti mas_raden, sila menanyakan hal2 relevants dengan pokok perbahasan…jangan seperti disini, semuanya ngga nyambung…ditanya Muhammad, di jawab Yesus, di tanya AQ dijawab AK, ditanya Tuhan, dijawab h a n t u…hahaha….ingat yg relevants aja disina, kalo langgar RULES, anda bisa diban, jadi ingat…don’t say that I didn’t remind you.

Paling-paling, nanti jika sudah di ban,.. raden berkata: kristiani sudah kalah.

ha ha ha…. apa coba…?

kalah dan menang bagi raden itu sangat penting..

Padahal, kita kristen cuma kasihan , muslim di kibulin muhammad sudah ribuan tahun.

Nabi kok gesek sana sini..?
Nabi kok gesek anak kecil
Nabi kok gesek anak mantu
Nabi kok gesek budak-budak
Nabi kok perintahkan membunuh
Nabi kok minta di sembahyangi
Nabi kok ngaku sendiri
Nabi kok ngga bisa bermukzizat.

Terlalu banyak pertanyaan SEDERHANA yang ngga bisa di jawab…

Gitu lho..

@jelasnggak,
kamu ternyata oleh orang-orang di kabarnet sudah digelari sebagai SAMPAH.

menurut Raden mereka tidak salah dan kamu jangan berfikir untuk ban segala, kalau kamu tidak sanggup debat dengan argument, kenapa tidak terus terang saja ?

Jelasnggak : Kenapa muhammad mengawini mantunya sendiri ?

Raden pun terdiam.

Jelasnggak : silahkan raden kuliah lagi di mekah.

@cosmicboy,
kalau tujuanmu cuma bikin FK rame itu kelewat batas, makanya Raden nyesel karena sudah daftar di FK dan sudah tanya ternyata kamu dasar penyembah Yesus tetap saja hianat kayak Yudas menurut Alkitab, jadi apa yang kamu lakukan dan Yudas lakukan menurut Alkitab sangat sama.

Dasarnya kamu memang penghianat dan TOLOL.

Yeeeeeeeeeeeeha…akhirnya deN kecudang. Good, good, one down two to go…yes, yes, yes…

@Mas Rade

Mas Raden bilang saya bodoh, sebaliknya saya bilang mas Raden tidaklah bodoh, malah saya menduga IQnya mas raden lebih dari 110 karena mas bepergian ke LN berbulan bulan lamanya.

Sekalipun mas tidak bodoh (pintar), mas sering membiarkan kebodohan mengisi alam pemikiran mas. Mas sering menarik suatu kesimpulan yang salah tanpa menganalisa terlebih dulu dengan pikiran yang jernih.

Saya ada cerita mas. Seseorang yang telah berhasil melatih seekor belalang agar melompat bila diberi perintah: Lompat!, ingin mengetahui lebih jauh apa akibatnya bila kaki belalang itu dipatahkan. Ketika satu kaki depannya dipatahkan, jarak lompatannya sedikit berkurang, seterusnya bila kedua kaki belakangnya dipatahkan, saat diberi perintah sang belalang tidak melompat sama sekali. Sipeneliti berkesimpulan: Kalau kaki depan belalang dipatahkan lompatannya akan berkurang, tetapi bila kedua kaki belakang yang dipatahkan, sang belalang akan menjadi TULI dan tidak bisa mendengarkan perintah sehingga tidak melompat. Hehehe.

salam

Memang nggak ada yang bodoh di sini. Pinter-pinter semua kok. Cuma gayanya saja yang lain-lain …😀 🙂

Kayaknya malah tambah meriah iya. Nonton dulu ah…

Hi Hi Hi

@jelasnggak : Musuh islam adalah pengetahuan, teman islam adalah ignorance.

===> Kayaknya ini pernyataan deh bukan pertanyaan.🙂
Sesuai dengan hukum pertama teori Makan Pecel, maka semestinya pihak yang membuat pernyataan positip yang harus mempertahankan pendapatnya. Untung gw lagi baik hati. Hi Hi Hi

Gini ya cah…Di dalam agama manapun memang ada kasus-kasus dimana ada benturan antara tafsir keagamaan dari pihak yang dianggap punya otoritas dan pengusung ilmu pengetahuan murni yang tidak mau disetir oleh otoritas. Tentu saja dalam sejarah Islam bisa saja kamu jumpai kisah-kisah semacam itu, apalagi bila penulisnya pakar sejarah tertentu yang rada sentimentil makan kutil kan ? Nggak usah aneh-aneh , lihat saja itu sebagai gejala sosiologis yang normal-normal saja antara pihak2 yang tidak mau kehilangan otoritasnya, atau pihak2 yang merasa sedang benar versus pihak lain yang juga merasa sedang benar dalam idealismenya masing-masing. Gampang itu sih…

Contoh kasus sederhana yang bisa kita lihat : Galileo dipenjara kan gara2 mempopulerkan konsep heliosentris. Mengapa dipenjara ? Ya karena agamawan Katholik waktu itu merasa diri benar ( baca : sok benar ) dalam menafsirkan Kitab Suci. Konsep Manusia sebagai citra Allah atau khafilah diidentikkan menjadi manusia sentris dan karena bumi adalah tempat manusia maka manusia dengan sok gaya mengaitkan bumi sebagai pusat alam semesta.

Apakah kita bisa membuat generalisasi bahwa musuh Kristen adalah ilmu pengetahuan ??? Kalo menurutku sih nggak seekstrim itu. Sisi benturan antara agama dan pengetahuan emang ada saja tetapi ada juga banyak sisi dimana agama saling mendukung dengan pengetahuan. Konsep ilmu pengatahuan kita sekarang bukan semuanya ciptaan ateis kan ???

Ada yang mau protes ???
Atau ada yang mau nyebut-nyebut ilernya si evan lagi ???

Salam Cah …

@jelasenggak
Musuh islam adalah pengetahuan, teman islam adalah ignorance.

Menurut saya:
Teman Islam adalah “pengetahuan” dan musuhnya adalah pengetahuan.

“Pengetahuan” adalah: Tahu bagaimana menekankan pengetahuan yang benar dan mendoktrin yang tidak benar menjadi benar. Ini adalah “Pengetahuan” tingkat tinggi.

@lovepassword
Apakah kita bisa membuat generalisasi bahwa musuh Kristen adalah ilmu pengetahuan ???

He he he…, itu kristen jaman dulu (abad pertengahan), bukan sekarang.

Nah.., bagaimana islam sekarang?

Salam.

Betul,

Lihat saja, muhammad itu menjadi orang paling terpengaruh ya karena itu…

Kalau dia(muhammad) berkata itu benar,… biarpun salah pun (mengesek anak mantu, misalnya) maka tetap akan menjadi benar.

Ck..ck..ck..

Itu nabi atau gigolo sihi hi hi hi hi

@ Jelasnggak

Waduh … seru juga perdebatan disini ya .. hehehe, ketinggalan informasi nih.
.
.
Penjelasan yg penuh KASIH dan tidak menyakitin lain keyakinan yg berbeda adalah inti dari kehidupan kita saling menghargai sesama manusia. Islam adalah keyakinan yg berakar kpd pemikiran agama Yahudi dan Kristen. Hanya perbedaan itu semakin jauh melebar karena adanya perbedaan budaya bahasa yg berabad2 telah melahirkan saling permusuhan krn keegoaan dan kefanatikan msg-2 kaum percaya. Kita pererat tali silaturahmi dgn saling berdialog semakin cerdas dan penuh hormat.

Salam Kasih

CosmicBoy
April 8, 2010 at 10:56 am

Yeeeeeeeeeeeeha…akhirnya deN kecudang. Good, good, one down two to go…yes, yes, yes…

@Cosmicboy binatang najis,
Siapa menyangka kalau kamu cuma ingin menipu Raden?
Makanya lain kali jangan asal nulis kalau tidak tahu artinya, memang di dalam kristen diharamkan ilmu Logika, jadi para pengikutnya tidak lebih seperti sapi perah termasuk mukamu, yang saat diajak membahas tentang tulisanmu sendiri kamu lari begitu juga temanmu jelasnggak, begitulah kehidupan kalian sebagai pengecut dan memang TOLOL (penyembah Tuhan hasil poliandri).

@Raden,

Omongan mu itu seperti kelakuan Muhammad di jaman arab dulu. Bunuh sana sini, maki sana sini.

Jangan begitu ya nak… ndak baik itu.

Kalau mau jadi playboy, ya silahkan lah…. tapi mulut harus rapih.

Yang semakin berangasan semakin ketahuan tingkat intelektualitasnya.

@jelasnggak,
kalau sudah ketahuan TOLOL kamu tidak perlu pura-pura tulis saran, bagaimana mau debat sedangkan hukum MURTAD di Alkitab saja kamu tidak mengerti, itu kan karena kamu orang kristen yang TOLOL dan tidak malu.

kalau sudah jelas begini, kamu tidak perlu melawak.

Raden : wanita Yang protes telanjang di portland amerika itu agamanya kristen.

Jelasnggak : Tau dari mana? emang raden sudah tanya?

Raden : Orang amerika itu kristen..

Jelasnggak : Ngga semua orang amerika kristen; Ada yang hindu, budha, atheis, bahkan islam.

*Raden terbungkam*

(Di sini raden telah menunjukkan kepada pembaca, tingkat kecerdasan raden – yang tidak seimbang dengan jelasnggak )

…begini kok mau debat dengan jelasnggak…hi hi.. lucu.

@jelasnggak,
jangan menghibur diri yang sudah ketahuan TOLOL,
buktinya untuk membahas dengan dalil, kamu serta cosmicboy yang sama-sama pengecut selalu lari dari pertanyaan Raden padahal keduanya adalah pertanyaan ringan bagi mereka yang pernah belajar ilmu Logika.

Tapi karena berfikir itu HARAM di kristen, Yaaa semoga….
kalian berdua tidak lebih seperti sapi perah yang berbentuk manusia.

@jelasnggak,

jelasnggak
April 8, 2010 at 11:55 pm

Jelasnggak : Kenapa muhammad mengawini mantunya sendiri ?
Raden pun terdiam.
Jelasnggak : silahkan raden kuliah lagi di mekah.

Raden:
@jelasnggak,
kamu sendiri sekarang keluar dari judul yang ada, padahal itu kamu yang tulis, kenapa ? apa karena ingin mengalihkan pembahasan karena di Alkitab soal MURTAD hukumnya sangat jelas BUNUH!!!. itu tandanya kamu pengecut dan penghianat selain TOLOL.

selain masalah MURTAD dalam Alkitab, kamu tidak boleh lupa bahwa Bunda Maria ditiduri oleh dua lelaki ? Yusuf anak Yakub dan Yusuf anak Eli, lalu keluar anak tanpa Bapak karena tidak jelas diantara dua lelaki itu mana yang lebih banyak menaruh saham di rahim Bunda Maria dan anak yang tidak jelas itu kamu sembah dan kamu yakini sebagai Tuhan.

Raden di sini hanya mengimbangi kalian tapi dengan dalil bukan seperti kalian para kuman Paulus yang memang kotor.

@raden,

kamu sendiri sekarang keluar dari judul yang ada, padahal itu kamu yang tulis, kenapa ? apa karena ingin mengalihkan pembahasan karena di Alkitab soal MURTAD hukumnya sangat jelas BUNUH!!!.

>> Silahkan raden kuliah dulu di mekah,..

cuma hati-hati,.. jangan dekat-dekat ke batu hitam..
batu hitam itu peninggalan pagan arab…
Kalau raden pegang batu hitam, bisa kerasukan roh seksual muhammad…..

Kalau sudah kena batu hitam, raden bisa melayani 30 wanita dalam 1 malam..

*jelasnggak berfikir : itu nabi atau gigolo sih ? *

@jelasnggak,
kamu memang pengecut, penakut, tolol dan kawan-kawannya, diajak membahas tentang ayat-ayat alkitab malah kabur, kalau soal Bejad, tidak ada di sejarah orang perempuan lebih Bejad dari ibunya Tuhanmu/ibunya Yesus. dia melakukan poliandri dan anak hasil poliandri itu yang kamu sembah, bintang film porno saja dalam kehidupan sehari-hari tidak mungkin mau melakukan poliandri seperti Bunda Maria.

Jadi kalau soal Bejad, kita kembali saja ke asal usul Tuhanmu nanti semua akan jelas dan dengan argument dari alkitab, bukan karangan sendiri.

@ Pak JELL,

Jelasnggak : silahkan raden kuliah lagi di mekah.

Pantes deN kesurupan roh muhammad. Rupa2nya tiga bulan dia ke mekah. Pikir saya ke Amrika atau Inggris gituh, pantes bukan semakin maju, sebaliknya semakin TROOOLOL, ehhh bukan ToLoL.

@ deN,

Saya masih menantikan anda di FK, awas jangan bawa2 roh muhammad, anda bisa diban, ha ha ha.

Ada ada saja muslim toLoL ini.

@cosmicboy,
kamu itu tidak dapat menjawab pertanyaan Raden yang dari tulisanmu sendiri, kalau bukan TOLOL trus apalagi ?
lagian di agamamu ilmu Logika diharamkan, apa bedanya kamu dengan sapi perah ?

@ DeN,

Tonk, gimana nih…sudah masuk hari ke empat, koq masih belum muncul2 di FK. Apa karena org Kristen di atas pinter2 dan pakai logika sampai dEn pada takut?

Hmmf, what can I say…salam dalam ketidak-pengecutan.

@cosmicboy,
kalau yang melahirkan kamu itu wanita baik-baik pasti kamu tidak jadi seperti sekarang ini, tapi kamu sebagai pengecut dan penipu itu karena ibumu saat hamil telah melakukan hal-hal yang seperti dilakukan Bunda Maria, makanya hasilnya kayak kamu.

@raden
memangnya sampeyan kenal bunda maria???
terus sampeyan juga suka ngintipin y…???
(maaf cuma buat guyonan aja biar g spaneng kaya gini…)

@ dEn,

Ehhh, kuman Arab + roh muhammad…jangan gituh donk…diskusi aja…koq sampai ke sana. Sepertinya anda cuman berani kalo bawa2 golok dan pedang ya?

You have sword, we have internet.

Thanks to google, MIE, yahoo dll…Islam akan ditelanjangkan sampai bugil. Yeeeeeeeeeeeeeeha….yes, yes, yes…the end of Islam is very near.

Raden: Semua yang pawai telanjang dada di portland itu agamanya kristen.

Jelasnggak : tau dari mana, Den ?

Raden : Orang amerika kan semua kristen.

*Jelasnggak terbungkam*

(di sini jelasnggak terbungkam bukan karena tidak bisa jawab, tetapi karena menahan KETAWA)

@jelasnggak
mas,numpang tanya dong….emang orang amerika semuanya kristen y..???
itu data sensus taun berapa y…??
siapa c tadi yang bilang orang amerika semua kristen…???

Nih bawah elu yg bilang, NEGARA KRISTEN emang penuh kasih, sampe segitu kasihnya tetangga pun di obrak abrik.

ngk usah jauh-jauh ke dunia Barat..

afganistan,
99% islam tapi penduduknya adalah teroris, anak asuk nya osama bin laden.
negara penghasil kokain murni tertinggi di dunia..
Akhirnya di hukum oleh negara kristen, Amerika

Iran,
Negara islam, adalah negara penyalur teroris juga…

Irak
Negara Islam teroris, sudah di hukum juga oleh negara kristen, Amerika

Aceh,
islam, penghasil ganja terbesar di dunia.

di Indonesia sendiri banyak yang kumpul kebo, selingkuh, dan moral yang bobrok.

jangan-jangan cak raden juga seperti kuman arab yang lain, suka ngobat, kumpul kebo, atau istrinya banyak…

bener ngk den….??????

hayooo…..ngakuuuuuu……??????

Dasar kamu den…..

Kuman Arab memang gitu semua…..

kkkjkkkkkkkkkk

hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm
jgn semena2x menghina agama lain nantik banyak yg tersinggung
dan pada musuhin agama mu sendiri

Lha ini lagi ..

Kok saya malah dikatakan semena2 …

Di atas kan sudah dijelaskan lewat video.

Kamu ngga perlu percaya dengan omongan saya atau omongan di film itu…

Cukup cari tahu sendiri saja….

Dan menjawab sendiri.
Kalau menurutmu tanpa di caritahu kebenarannya kau sudah yakin bahwa film itu salah, .. ya sudah.. ngapain repot2.
Yang pasti saya tidak semena2 kok.

Dan yang memusuhi kristen di indonesia sudah banyak.

Bayangkan….. gereja2 saja pada dibakarin..

Masa’ se’…!

allow om jell……
numpang baca yaaa…

ya begini ini contoh umat Nasrani yg buruk. Si @nggakjelas. Gak baca sejarah ya? Tuh Copernicus bilang Bumi mengelilingi Matahari sampe dihukum gereja? Ck..ck..ck.. Kasian deh nih orang. Memangnya menurut anda perilaku seorang Rasul itu mestinya seperti apa? Gak boleh ngeseks? Gak boleh kawin sama gadis muda? Gak boleh berperang? Gak boleh membunuh? Kalau itu standarnya, itu mah malaikat. Kalau itu yg jadi standar, maka gak akan ada yg namanya perang salib. Baca lagi sejarah. Perang itu bukan gak boleh, tapi ada aturannya. Ente dibacok sama rampok masa diam saja? Memangnya dalam agama lain gak ada perang? Baca Bhagavat Gita nasehat Kresna pada Arjuna sebelum bertempur dgn gurunya yakni Resi Bisma. Islam itu mengajarkan agama yg sesuai watak manusia. Dipersilakan nikah, daripada gak nikah tapi melacur? Dipersilakan punya isteri lebih dari satu, dgn syarat harus bisa adil. Dgn dinikahi wanita itu jadi jelas hak-haknya. Daripada jadi selingkuhan. Yang banyak selingkuh itu biasanya yg menolak poligami. Itu fakta. Manusia kok mau jadi malaikat? Gak ngakui kalau punya nafsu? Pelajari lagi Al Kitab sampai tamat. Memangnya sudah baca Al Kitab keseluruhannya? Paling-paling yg diajarkan pak pendetanya saja. Mungkin pendeta gembala ente itu juga gak tamat mengkaji Al Kitab, makanya domba yg dihasilkannya seperti anda cara berpikirnya. Atau memang anda dapat tugas khusus dari pendeta anda? Cara cari domba gembalaan bukan seperti ini. Nulis blog, lalu ujung-ujungnya menghina agama Islam. Pake dong cara-cara Oma dan Om saya yg pendeta. Caranya sopan, biarpun orang belum masuk Nasrani tapi pesan moral Yesus berhasil ditanamkan yaitu cinta damai. Itu baru namanya gembala. Bukan sekedar dapat domba yg barangkali saja masuk Nasrani karena alasan ekonomi. Eh, katanya jumlah penghasilan pendeta tergantung dari jumlah setoran jemaatnya ya?

kenapa sih ada saja orang ngaku nasrani yg benci Muhammad SAW? Apa karena dia punya banyak isteri? Apa karena dibolehkan kawin sama mantan isteri anak angkatnya? Apa karena boleh berperang? Apa karena punya pengikut banyak?
Ngiri ya liat manusia seperti itu? Kalau gak suka, ngapain dijelek-jelekin terus? Difitnah ngarang Qur’an-lah. Apa karena Nasrani di Indonesia ini minoritas ya? Masak seperti begini hasil ajaran agama Nasrani? Jangan-jangan pendetanya kurang ngasih materi Al Kitab nih. Setahu saya orang yg sudah mendalam pemahamannya terhadap Al Kitab dan meyakini Yesus sebagai juru selamatnya, sangat hati-hati berbicara. Atau mungkin @nggakjelas jarang ke gereja ya? Ck..ck..ck.. Kalau jadi gembalaan Oma saya yg pendeta sudah dinasehati kamu itu. Kami saja kalau gak sholat aja dimarahi koq?
Mungkin karena masih remaja, jadi hati nuraninya belum bisa menyerap inti ajaran Yesus. Gak usah antipati sama kelakuan Rasulullah Muhammad SAW. Itu mungkin disebabkan konsep anda tentang perilaku yg pantas bagi seorang Nabi dan Rasul tdk sesuai dgn perilaku Muhammad SAW. Konsep itu yg keliru. Muhammad SAW adalah fakta sejarah. Kalau tidak setuju dgn ajaran Al Qur’an, ya gak usah pakai kata-kata yg gak santun. Masa judul tulisannya tentang siapa musuh Islam, eh malah ngata-ngatain Muhammad SAW. Atau jangan-jangan anda merasakan sensasi rasa nyaman kalau ngata-ngatain Muhammad SAW? ck..ck..ck.. Kasian domba Yesus yg satu ini. Semoga Yesus masih mau mengakui engkau sebagai dombanya yg ditebus.

akur om…apalagi dimoderasi…waw keren.

halo jumpa lagi bang jelasnggak yg norak..ha..ha..bagi kami andalah yg tolol.apa buktinya yesus melarang poligami.tunjukan ayat alkitabnya pada saya bahwa yesus melarang poligami.ingat saya ingin sabda yesus,bukan bacot paulus.

all kresten,norak lo semua.dari dulu nyang dibahas poligami mulu.tolong kasih pada saya satu ayat alkitab yg menyatakan poligami adalah HARAM/DILARANG dan BERDOSA.poligami dalam islam bukan kewajiban mutlak,hanya pilihan.mayoritas umat islam indonesia monogami.lihat fakta diluar,jangan cuma mbacot ngalor ngidul,menuduh tanpa bukti.

salam damai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 198,551 orang
%d bloggers like this: