Jelasnggak

Pengakuan Seorang Murtaddin

Posted on: April 12, 2010

Nama saya adalah Tarmizi dan saya adalah seorang melayu (Malaysia). Saya sekarang ini bekerja di perusahaan swasta.
Saya mengenal kekristenan tidak melalui siapa-siapa. Beberapa tahun lalu saya mengikuti pelajaran/kursus mengenai kekristenan atas inisiatif saya sendiri dan tanpa adanya pengaruh dari luar. Ini dikarenakan saya ingin mengenal lebih jauh lagi mengenai kekristenan. Saya harus juga akui bahwa lingkungan dimana saya tinggal juga sedikit banyak mempengaruhi saya dalam mengenal kekristenan. Sebaliknya, saya malahan agak canggung ketika harus bergaul dengan teman-teman muslim saya, sebab saya ketahui bahwa beberapa hal dalam islam adalah hal yang sangat tabu. Seperti contohnya cara sembahyang yang harus dilakukan sesuai cara dan aturan yang tepat dan menggunakan bahasa yang tidak dapat saya mengerti secara jelas.

Kursus singkat mengenai kekristenan yang saya ikuti tersebut mengajarkan dasar-dasar kristen dan juga kesamaan antara kristen dan islam (seperti contohnya, kepercayaan mengenai neraka). Saya kemudian menerima sertifikat setelah saya selesai mengikuti kursus singkat ini.

Setelah kursus itu, saya mendatangi kebaktian di suatu daerah di Kuala Lumpur. Sekali lagi, saya pergi ke tempat ini atas inisiatip saya sendiri. Sebelum pergi ke sana, saya telpon tempat itu dan memberitahukan bahwa saya akan menghadiri kebaktian dan sekaligus memberitahukan mengenai latar belakang saya dan keinginan saya untuk mempelajari kekristenan. Mereka pun menjawab bahwa mereka siap menerima saya kapanpun saya mau datang.

Orang-orang di sana tampak sangat baik dan welcome. Gerejanya hanya terdiri dari sebuah ruang besar, sama seperti mesjid.

Saya mengira akan di adakan acara perjamuan kudus (komuni kalau di katolik – jelasnggak) sebab banyak teman muslim saya berkata bahwa jika seorang muslim makan roti dari acara perjamuan kudus ini, maka muslim tersebut akan ‘terperangkap’ selamanya.
Sayapun lega mengetahui bahwa kebaktian hari ini tidak di adakan acara perjamuan kudus. Pada akhir acara kebaktian, saya di berikan sebuah pamplet dan saya di ajak untuk serius dalam memikirkan kepercayaan yang benar-benar saya ingini.

Dalam hati, saat itu saya ingin percaya kepada Yesus, tetapi saya masih memiliki beberapa keraguan. Saya bertanya kepada diri saya sendiri, “apa bagusnya hal ini (menjadi kristen) buat saya ?”. Saya bertanya begini sebab saya tahu bahwa di malaysia (pada saat itu) ngga ada orang yang bisa meninggalkan islam dan menjadi pengikut Yesus. Pertanyaan seperti, “Apa akibatnya buat saya ?” atau “APakah saya melakukan hal yang benar (jika pindah agama) ?” terus menerus menghantui saya.
Dengan berbagai pertanyaan yang terus berkecamuk tersebut, saya putuskan untuk berhenti untuk berkeinginan menjadi pengikut Yesus.

Saya pun kembali menjadi seorang muslim lagi. Keluarga dan teman banyak yang mengajak saya untuk berdoa  dan saya pun menanggapi ajakan itu. Tetapi setelah beberapa saat, saya juga bosan dan malas lagi. Hal pasang surut seperti ini terjadi beberapa kali.
Selama 6 bulan saya begitu menggebu-gebu menjalankan sunah islam, tetapi setelah itu saya pun malas.

Sebelum saya kawin, semangat saya menjalankan syariah islam begitu tinggi. Saya tak pernah lupa menjalankan sholat 5 waktu. Istri saya (yang dulu adalah tunangan saya) sering kali membangunkan saya di pagi hari untuk sholat subuh.

Saya masih ingat ketika itu saya melaksanakan ibadah haji di mekah. Ketika itu saya memperhatikan aktifitas yang dilakukan orang2 di sekitar saya yang juga sedang melaksankan umrah. Mereka datang dari segala pelosok dunia. Saya melihat sendiri mereka berdoa dengan cara-cara yang sangat berlainan dengan saya. Doa mereka pun banyak yang berbeda dengan doa yang sering saya lakukan. Meskipun sama dalam hal fokus dan arah, cara mereka berdoa dengan cara saya.

Perbedaan ini membuat saya bertanya2 dalam hati. Saya telah diajarkan bahwa cara berdoa dan patternnya itu sudah di atur sedemikian rupa dan harus diikuti dengan benar. Tetapi yang saya lihat sekarang ini justru berbeda dengan yg saya dapatkan. Saya jadi lebih bertanya-tanya lagi. Cara dan patern yang mana sih sebenarnya yang harus di pakai. Jika punya saya yang benar, berarti punya mereka itu salah. Sebaliknya, jika punya mereka yang benar, maka doa yang selama ini saya lakukan tidak diterima oleh Allah. Pemikiran ini sangatlah mengganggu saya.

Cara berdoa memang tidak pernah disebut dalam Quran. Cara berdoa hanya menurut perkataan Muhammad. Bagaimana seseorang menterjemahkan perkataan Muhammad ini menentukan bagaimana seseorang menggunakan cara sholat.
Lalu apa perbedaan cara sholat yang saya lakukan dengan yang mereka (orang dari negara lain) lakukan.
COntohnya, posisi tangan. Apakah tangan harus dibuka lebar-lebar, atau tangan bisa di gerakkan ke kiri dan ke kanan dengan bebasnya.
Begitu juga dengan pause (diam sejenak) di antara doa. Ada atau tidak ?

Hal-hal seperti ini tidak pernah disebutkan di dalam Quran. Para ulama islam memberikan terjemahan yang berbeda-beda.

Selagi di mekah itu saya terus bertanya dalam hati, “mengapa kita melakukan yang sekarang kita lakukan?”

Setelah kembali dari mekah, semangat sholat saya mulai menurun. Saya kembali banyak berpikir tentang kekristenan. Meskipun banyak banyak berpikir, tidak ada hal yang besar terjadi pada saat itu.

Tiba-tiba sesuatu datang di pikiran saya. Saya ambil buku telepon dan saya mulai menelepon gereja-gereja yang ada. Saya memilih gereja mana yang akan saya telpon secara random. Suatu saat, saya berbicara dengan seorang wanita keturunan india yang kemudian mengundang saya untuk datang dan berbicara dengannya. Saya tanyakan beberapa pertanyaan kepadanya. Ia pun menjelaskan semua pertanyaan saya itu dan kemudian memberikan sebuah selebaran untuk di baca di rumah. Setelah saya membaca selebaran itu, sayapun tertarik untuk menerima Isa Almasih sebagai penyelamat pribadi saya.
Sayapun bertemu kembali dengan wanita ini dan mengatakan kepadanya ketertarikan saya untuk menjadi pengikut Yesus. Saya bertanya kepadanya, ” Maukah Kamu mengajarkan kepada saya cara untuk menerima Yesus sebagai Penyelamat Pribadi saya?”.
Hari itu juga wanita itu membuat saya menjadi pengikut Yesus. Saya hanya mengikutinya membaca doa. Doanya cuma mudah, doa itu mengenai pertaubatan dan permohonan ampun dan janji untuk mengikuti Yesus. Sayapun diberikan sebuah Injil.

Wanita itu lalu mengatakan bahwa saya harus ada pembimbingnya, dan biar pantas, maka saya lalu dikenalkan dengan seorang pria yang akan membimbing saya menjawab semua pertanyaan yang masih ada di benak saya.

Saya tidak lagi memiliki kebimbangan dan pertanyaan sekarang. Semuanya sudah terjawab setelah kepindahan saya dari islam ke kristen. Seorang teman memberikan sebuah buku kepada saya yang isinya mengenai semua pertanyaan dan jawaban yang sering di tanyakan oleh orang-orang yang baru saja pindah agama, seperti saya ini.

Sebagai pengikut Yesus yang tinggal di lingkungan Muslim, saya harus berhati-hati dalah mengekspresikan kepercayaan saya yang baru ini. Muslim akan sangat marah kepada mereka yang meninggalkan islam.

Sejak saya mengikuti Yesus, ada beberapa perubahan penting dalam hidup saya. Ketika saya masih seorang muslim, Tuh@n digambarkan sebagai sesuatu yang harus di takuti, tukang menghukum. sekarang saya melihatNYA dengan cara yang berbeda. DIA masih sesuatu yang maha kuasa, tetapi DIA juga sesuatu yang maha kasih dan bisa di ajak berkomunikasi dan berbagi dalam hal apa saja. Saya tahu bahwa DIA terus mendengarkan saya dan DIA dekat dengan saya.
Bagi saya Isa Almasih adalah penyelamat dan TUh@N. Inilah yang terus saya ingat dan ucapkan di dalam doa-doa saya.

Saya percaya, berkat terbesar dari TUh@n adalah bahwa saya telah dipilih olehNYA untuk diselamatkan. DIA telah memilih saya dan saya percaya rencanaNYA adalah untuk memakai saya agar memberitahukan kepada semua muslim yang ada di Malaysia.

Beberapa saat lalu saya ada kesempatan berbincang dengan seseorang gadis melayu. Tetapi dia tak siap untuk mengambil langkah selanjutnya dalam menerima Yesus.
Tetapi dia juga setuju bahwa pada dasarnya untuk menjadi seorang malaysia, tidak perlu harus menjadi muslim.

Adalah harapan saya bahwa pemerintah malaysia lebih terbuka kepada mereka yang meninggalkan Islam dan berpindah ke agama lain. Saya berharap bahwa tidak akan ada ancaman lagi dan juga konsisten dengan hal ini.
Sejauh ini pemerintah malaysia kadang bisa longgar tetapi kadang juga  penuh tekanan kepada orang2 seperti saya. Apalagi ketika ada tekanan dari organisasi islam.

Salam,
Tarmizi.

61 Responses to "Pengakuan Seorang Murtaddin"

… memantau diskusi …

Kesaksian yang indah, jujur karena tanpa menjelekkan agama sebelumnya. Izin copas untuk bahan artikel di blog saya “tahta kristen”.

Silahkan di copas, karena saya juga kopas dari mailing list yahoo.

@jelasnggak,

kenapa tulisan mantan kristen yang Raden copas ke Blog ini dihapus ? padahal dia keluar dari kristen baru kemarin dan menulis apa sebabnya dia keluar dari kristen.

Kalau karangan itu benar, kenapa jelasnggak dan cosmicboy pada lari kalau Raden bertanya ?
Di mana jawaban kristen untuk pertanyaan-pertanyaan ringan Raden ? saran Raden; kalau mau mengarang cerita, pikir panjang dulu karena bukan semua pembacanya sapi🙂

Tiba-tiba sesuatu datang di pikiran saya. Saya ambil buku telepon dan saya mulai menelepon gereja-gereja yang ada. Saya memilih gereja mana yang akan saya telpon secara random. Suatu saat, saya berbicara dengan seorang wanita keturunan india yang kemudian mengundang saya untuk datang dan berbicara dengannya. Saya tanyakan beberapa pertanyaan kepadanya. Ia pun menjelaskan semua pertanyaan saya itu dan kemudian memberikan sebuah selebaran untuk di baca di rumah. Setelah saya membaca selebaran itu, sayapun tertarik untuk menerima Isa Almasih sebagai penyelamat pribadi saya.
Sayapun bertemu kembali dengan wanita ini dan mengatakan kepadanya ketertarikan saya untuk menjadi pengikut Yesus. Saya bertanya kepadanya, ” Maukah Kamu mengajarkan kepada saya cara untuk menerima Yesus sebagai Penyelamat Pribadi saya?”.
Hari itu juga wanita itu membuat saya menjadi pengikut Yesus. Saya hanya mengikutinya membaca doa. Doanya cuma mudah, doa itu mengenai pertaubatan dan permohonan ampun dan janji untuk mengikuti Yesus. Sayapun diberikan sebuah Injil.

Saya tanyakan beberapa pertanyaan kepadanya. Ia pun menjelaskan semua pertanyaan saya itu dan kemudian memberikan sebuah selebaran untuk di baca di rumah.

Hebat.

Pertanyaannya apa ?
kamu wanita india ? dijawab IYA.
nama ayahmu kumar ? dijawab IYA.
kamu janda muda ? sangat benar.
kamu hidup sendirian ? IYA, saya butuh teman lelaki.

Trus Tarmizi menulis; semua pertanyaan saya telah dijawab🙂

Tesi kalau malam kalau siang namanya kabul (banci di srumulat)
jelasnggak kalau jadi ADMIN kalau lagi santai namanya Tarmizi🙂

apa beda kumar dari kurma, den?

Lebih banci admin nya kabarnet, ip ku aja di banned karena kalian kewalahan dengan ku.

Dasaaaarrrrr banci teriak banci.

ngk tahu malu raden yang admin nya kabarnet

@PEDES,
Sebelum kamu menyangka Raden ADMIN kabarnet, “jelasnggak” sudah duluan, jadi kamu terlambat,
bangun tidur Yaaa ?

Apa saja yang akan kamu tulis tentang ADMIN kabarnet tidak akan ada hubungannya dengan Raden jadi silahkan kamu tulis sepuas-puasnya di sini tentang ADMIN kabarnet.

sekarang “jelasnggak” baru tahu / baru sadar bahwa dia sudah salah sangka, yang perlu kamu ketahui, Blog apa pun jika sudah dimasuki Raden, pasti namanya melunjak (TOP) untuk itu di Blog kerajaanagama, nama Raden hingga sekarang tetap dipasang di halaman depan walau Raden sudah tidak pernah lagi menulis di Blog itu, karena hanya dengan mencantumkan nama Raden, Blog tidak akan sepi.

kamu tahu johanes kotco dalam dunia business ?
jika ada perusahaan akan bangkrut dan dia masuk hanya dengan nama saja, maka perusahaan itu pun akan hidup kembali dan dipercaya oleh segala bank, hanya karena ada nama si kotco, begitulah kurang lebih nama Raden dalam dunia Blog.

kamu sekarang sudah faham apa masih saja TOLOL ?

wealah….
kamu aja kewalahan sama aku di kabarnet, mau menyombongkan diri di sini.
Aku kan cuman menduga saja.

Menurutku, kamu ini memang TOLOL, di kabarnet aja ngk berkutik lawan aku.
Terus kamu dan kroco-kroco mu minta sama admin supaya ip ku di banned.
Itu sudah curang bro…

Makanya, jangan TOLOL, supaya bisa menghadapi diriku.

Apalagi di blog ini.

Dan ngk usah menyombongkan diri, blog ini bukan buat mu, kamu pergi dari sini juga ngk apa kok.

Wawasanku semakin bertambah di blog ini.

Dan ku perhatikan, tulisan mu tidak lain seperti tilisan anak sd yang berkoar-koar.
ngk bermutu sama sekali.

Dan yang penting TOLOL mu itu masih saja kelihatan.

Ayo kita adu argumen lagi.

Akan ku buat KO untuk ke dua kali nya di blog ini.

jkkkkkkkkkkkk

Perbaiki hal2 buruk yg masih banyak, baik dlm diri kita maupun dlm komunitas agama kita sendiri…”banyak yang terpanggil tapi sedikit yang terpilih”

Raden : Semua yang berpawai sambil telanjang dada di portland, USA adalah sesuai agamanya (kristen)

Jelasnggak : Kau tau darimana bahwa mereka beragama kristen ?

Raden : Mereka itu orang amerika,. orang amerika itu kristen semuah.

*Jelasnggak ketawa ngakak*

Yang begini kok mau ngajak jelasnggak debat.

Mending jelasnggak debat sama pelawak jojon saja lah.

Justru USA banyak yang atheis, Mas.

saya rasa jumlah “murtaddin” kelak akan semakin banyak, karena penginjil2 juga semakin banyak. saat penginjil tidak lagi hanya datang dari kalangan S.Th (theolog/pendeta), tetapi juga di kalangan mahasiswa dan umum juga sudah mendapat pelatihan penginjilan (seperti menggunakan buku Empat Hukum Rohani atau pengobatan massal), dan banyak di antara mereka yang pekerjaannya telah memenangkan jiwa2 baru bagi Kristus.

@PEDES,
Nah kalau kamu mau debat dengan Raden, Yaaa itu sangat bagus sekali, tapi jika kamu keluar dari jalur, Raden tidak akan banyak komentar, Raden anggap kamu kalah dan lari.

Karena masalah utama perbedaan agama kita adalah soal ketuhanan, maka Raden mohon soal ketuhanan kita jadikan sebagai pokok pembahasan.

@PEDES,

Agar kita tidak membahas tentang ketuhanan dengan tidak jelas, maka kita perlu saling mengenalkan Definisi Tuhan masing-masing.

Raden akan tulis definisi Tuhan menurut ISLAM dan mohon kamu tulis definisi Tuhan menurut KRISTEN.

Terima Kasih.

@PEDES,

Tuhan yang Raden sembah dan disembah umat ISLAM mendefinisikan diri-Nya dengan;

1) ALLAH AHAD
2) ALLAH ADALAH TUHAN YANG BERGANTUNG KEPADANYA SEGALA SESUATU.
3) ALLAH TIDAK BERANAK DAN TIDAK DIPERANAKKAN.
4) ALLAH TIDAK ADA APAPUN JUGA YANG SETARA DENGANYA.

sebagai mana tertulis di surat Al-Ikhlas.

@Raden,

Mendingan minta dibuwatkan thread khusus sama Mas JelasNggak. Diya baik hati kok. Kalau mintanya baik2 pasti dibuwatkan.

Ini sekedar saran saja.

Trims.

kepada yth. jelasngak

saya setuju dengan saran emanuel setio dewo.

Bagaimana jelasngak, apa bisa ..?

Terimakasih

@PEDES,

Tentu saja saya bisa,
Tapi saya rasa percumah debat sama raden,… ngomong sama raden seperti ngomong sama tembok. Masalah satu belum selesai, raden sudah menambah lagi masalah berikutnya.
Itulah dia.

Jadi , sebelum debat, lebih baik di buat saja dulu PERATURAN DEBAT yang disetujui ke dua belah pihak pengikut debat.

SIlahkan berikan masukan di sini :
(semua boleh memberikan saran. Entah dari pihak kristen, islam, budha, hindu dll… Para adsenser, seperti wedul pun boleh😆 memberi saran. Kita sama-sama belajar berdebat, biar tidak mudah di kibuli oleh para pejabat , hakim, dan jaksa dan muhammad.. eh salah.. hi hi hi )

https://jelasnggak.wordpress.com/peraturan-debat/

seep bro,

memang seh klo bicara sama raden ngk akan terarah, orangnya kayak jelatung, lari sana lari sini.

di kabarnet aku udah di banned, gara2 mereka kewalahan dan aku KO satu-satu bro.

Tapi bro, aku mau ladeni aja ajakan si raden yg ngjak debat tentang ketuhanan.
Biar dia puas..
Soalnya raden merasa dia menyembah Allah yang bener padahal muhammad sendiri ngk tahu allah macam mana yang dia sembah.

Sila ngebahas kekristenan di FK, disini khusus ngebahas tentang kebejadan Muhammad. Harap dimengerti?

kkkkkkkk

tahu maksudnya

raden mau mancing di air bening

kita akan bahaas ini

@PEDES,
Nah kalau kamu mau debat dengan Raden, Yaaa itu sangat bagus sekali, tapi jika kamu keluar dari jalur, Raden tidak akan banyak komentar, Raden anggap kamu kalah dan lari.

@PEDES
INGAT!!!
tapi jika kamu keluar dari jalur, Raden tidak akan banyak komentar, Raden anggap kamu kalah dan lari.

@PEDES,

Kamu yang minta Debat dengan Raden dan satu pertanyaan Raden tentang ketuhanan tidak bisa kamu jawab, padahal Raden sudah jelaskan ketuhanan adalah masalah paling penting dalam perbedaan agama kristen dan islam, jadi kamu yang menantang dan kamu sendiri yang kabur.

kamu boleh tulis Raden pernah KO bahkan bisa kamu tulis Raden pernah tewas saat debat dengan kamu, tapi tulisanmu itu hanya akan membuat kamu ditertawai oleh jelasnggak dan kawan-kawanya, sebab jika apa yang kamu tulis itu kenyataan, pasti oleh jelasnggak sudah dijadikan judul di Blog ini.

jelasnggak itu ibarat WC, jadi kamu jangan datang untuk buang angin / kentut, sebab itu tidak akan berguna bagi jelasnggak, dia sudah tidak mungkin dapat kamu tipu.

@Raden,

Sudah.. sudah….

daripada kamu ber-KOAR-KOAR “sudah menang debat” terus-menerus (tapi ngga ada yang percaya😆 )…. lebih baik kau tulis saja dulu ide2 untuk membuat peraturan debat yang baik dan benar.

di sini nih : https://jelasnggak.wordpress.com/peraturan-debat/

Kalau sudah di buat peraturannya, nanti kamu bakalan ketahuan bodohnya….(atau pinternya😆 ).

Oke Bleh….?

@jelasnggak,
kamu apa sudah tahu berita yang sekarang lagi gemparkan Vatikan, sampai Paus diancam akan dipenjara jika ke inggris, sebab dia menutup-nutupi skandal sex para pastor dengan Triani dan kawan-kawannya.

Sumber beritanya sudah Raden pasang di Blog yang biasa Raden nongkrong🙂

Untuk aborsi yang dilakukan oleh temannya Triani di makasaar atas paksaan Romo, itu nanti saja Raden keluarkan walaupun lengkap beritanya, soal Vatikan dulu karena lebih gede.

@Raden,

Berita vatikan itu kalah besar dengan berita yang lebih gempar lagi :

Ternyata Muhammad, ‘nabi’ -mu itu, tidak suka kalau anaknya di poligami. Ini tercetus di hadist :

Nabi SAW marah besar ketika mendengar putri beliau, Fathimah binti Muhammad SAW, akan dipoligami Ali bin Abi Thalib RA. Ketika mendengar rencana itu, Nabi pun langsung masuk ke masjid dan naik mimbar, lalu berseru: “Beberapa keluarga Bani Hasyim bin al-Mughirah meminta izin kepadaku untuk mengawinkan putri mereka dengan Ali bin Abi Thalib. Ketahuilah, aku tidak akan mengizinkan, sekali lagi tidak akan mengizinkan. Sungguh tidak aku izinkan, kecuali Ali bin Abi Thalib menceraikan putriku, kupersilakan mengawini putri mereka. Ketahuilah, putriku itu bagian dariku; apa yang mengganggu perasaannya adalah menggangguku juga, apa yang menyakiti hatinya adalah menyakiti hatiku juga.” (Jâmi’ al-Ushûl, juz XII, 162, nomor hadis: 9026).

Saya jadi bingung , raden,…..

Kenapa sih Muhammad double standard…. ?
Kalau anaknya ngga mau di poligami,.. ya jangan Mempoligami dong..!

Rumus sederhana dalam hidup : kalau ngga mau di curi, jangan mencuri.

Tapi si Muhammad yang bergelar ‘nabi’ itu rupanya rada-rada overPD. Istilahnya, dia ngga mau kecurian, tapi sendirinya suka mencuri.

ngak usah jauh-jauh

di aceh, yg 100% muslim, adalah propinsi penghasil ganja terbesar di dunia

afganistan, negara islam
negara teroris, menyembunyikan osama bin laden
penghasil kokain murni terbesar di dunia
Di obrak-abrik amerika
dan sang gembong teroris osama, lari terbirit-birit, bersembunyi.

irak, negara muslim teroris
juga sudah di hancurkan amerika

biarin aja klo paus atau pendeta2 mau di adili, hak kamu apa campur tangan urusan mereka.
kalau salah biar di adili. selesai urusan.
di indonesia aja yang muslim banyak juga kok yang kumpul kebo, tuh artis-artis banyak kawin cerai.
dan banyak pula di negara muslim yang istrinya dua bahkan empat.

mentang-mentang muhammad klo berjina ngk pernah diadili ya.

ayo, mana, katanya mau bahas masalah ketuhanan,
apa taruhannya kalao kamu ngk bisa jawab.

Akan aku buktikan kalau Allah yang kami sembah, itu adalah Allah yang di sembah Adam, Abraham, Ishkak, Yakub, yang di sembah Musa dan orang Israel dan yang di sembah oleh Yesus.

Akan aku buktikan kalau Allah itu Esa.

Akan aku buktikan kalau Allah yang kami sembah dan yang di sembah keturunan Adam mempunyai sebuah Nama.

Aku buktikan kalau allah muslim itu tidak sama dengan Allah nenek moyang bangsa Israel dan Allah yang di sembah oleh bangsa Israel.

Aku buktikan itu semua dari Alkitab.

Kalau terbukti dan kamu tidak bisa jawab.
Mau kamu bertobat..?

@PEDES,
Mulutmu jangan banyak bicara, ditanya satu soal kamu tidak sanggup jawab tapi mulut tetap tidak dijaga, dasar TOLOL.

@Raden,

Sudah lah…. kau nanti di diamkan oleh peserta lain lho..
Apa mau raden ?

Sekarang, sumbangkan dulu ide raden untuk membuat peraturan debat. Setelah terbentuk dan sama-sama di setujui, barulah raden bisa debat dengan leluasa di sini.

Gimana raden ? masih mau tunjukin kegoblokan raden…? atau mau tunjukin kepintaran raden ?

Untuk pembaca yang belum tau.

Raden : Para wanita yang pawai sambil telanjang dada di portland itu sesuai dengan agama yang mereka anut (kristen).

Jelasnggak : Emangnya Raden udah pernah tanya ke semua wanita yang pawai itu ….?

Raden : Semua orang amerika itu kristen.

.
..
.
.

* dan jelasnggakpun tercengang, kebingungan *

(yang begini pengin debat dengan jelasnggak. Apa ngga ada wakil yang lain, gitu lhoh😆 )

@jelasnggak,
PEDES kalau debat sama Raden, nasibnya akan lebih buruk dari kamu dulu, karena kamu masih licin bisa lari ke sana, ke mari walau akhirnya Raden jebak dan itu membuat kamu brutal.

nah kalau PEDES atau cosmicboy, paling satu atau dua ronde trus mereka nangis pulang, minum susu lalu bobo dan ga’ nongol lagi di Blog ini.

Oya, soal Paus apa kamu sudah baca ?
sampai mau ditangkap segala, makanya waktu natal yang lewat
ada wanita mendorong Paus sampai jatuh itu kan juga karena sakit hati, dipakai trus dibuang, Yaaa marah Laaa🙂

@raden
PEDES kalau debat sama Raden, nasibnya akan lebih buruk dari kamu dulu, karena kamu masih licin bisa lari ke sana, ke mari walau akhirnya Raden jebak dan itu membuat kamu brutal.

PEDES:
Yang bener ah, raden ini suka ngaco kalau ngomong, masak aku di bilang licin, lebih licin mana aku atau raden dan kroconya di kabarnet.
Yang licin adalah raden dan kroco2 nya, sudah keok aku hajar habis-habisan di kabarnet, ehhh ngk mau ngaku kalah, malah minta sama admin supaya ip ku di banned.

Sama licin nya kayak blog nya jalanibrahim, sampai sekarang aku juga di cut, artikel ku ngk ada yang di terbitkan.
jalanibrahim keok menghadapi aku dan ngk bisa menjawab.
kkkkkkkkk

yang licin adalah kalian, dan itu sudah terbukti.

@ mas_raden.ngga nyambung.com,

Yaa udah tonkito…makin lama makin tampak keToLoLaN mu.

Sudah saya bilang, di sini khusus untuk ngebahas kebejadan Muhammad, bukan ngebahas tentang ketuhanan Kristen-islam, ngerti tonk?

Sila ke FK (sudah hari ke-10 saya nunggu), anda masih belum muncul, anda diserang ‘parkinson’ apa ya? Koq bisa lupa! atau penyakit ‘takut’ sehingga kertakan gigi.

Salam dalam ke-tidak-pengecutan

Agama adalah candu, kenapa pada ribut? islam – kristen sama saja. sama-sama merasa benar. dan semakin beriman ya semakin memungkinkan perang. agama yang benar adalah agama tanpa nama. yang menjadi intisari baik dari semua agama dan menggunakan akal untuk pembandingnya. Islam fanatik = kristen fanatik = tolol.

@mas Koko,

Di minta sumbangan ide untuk membuat peraturan debat.
Soalnya di sini banyak yang terobsesi menantang debat kepada kaum kristiani.
😆

Wah ente berhasil ngundang kurcaci2 itu ye?……..

Selamat ye?……………… ane sekalian ngucapin tararengkiu…
Ente udah nunjukin jalan ke blog ini…..

Ane numpang nimbrung deh…..

Oh iye … ade obrolan nih…..

Habib Abdulrahman Asegaf : Hei Abu Bakar Baasyir … ente ini kalo marah ame amerika sono gempur aje ke amerika, masak disini ente malah ngebunuhin sodare ente sendiri?

Abu Bakar Baasyir : Dulmatin itu mujahid… die bakal masuk sorga ditemenin ame 70 bidadari..
Habib Abdulrahman Asegaf : Lah… emangnye kalo di sorga si Dulmatin itu masih punya alat kelamin ?
Abu Bakar Baasyir : Lah… kalo kaga ade, gimana caranya Dulmatin ngeseks ame bidadari?
Abdulrahman Asegaf : Lah….bukanye si bidadari kaga ade lobangnye?
Abu Bakar Baasyir : Lah… kalo kaga ada berarti muhamad itu pembohong dong?
Abdulrahman Asegaf : Lah… kan emang dari dulu muhamad pembohong?
Abu Bakar Baasyir : Lah… kalo gitu yang percaya ame muhamad goblok dong?
Abdulrahman Asegaf : Lah…. bukannye semua orang islam itu goblok semua?, bukannye udah dari dulu?
Abu Bakar Baasyir : Laaaaah… oh iya yaaaa….
Abdulrahman Asegaf : Lah….???????????
Abu Bakar Baasyir : Lah… ?????????????

MALAIKAT ALEXA LEWAT …..

DASAR ORANG MUSLIM ITU TERNYATA TOLOL BERJAMAAH ….

@Alexa yang imut-imut, kamu mau nyumbang ide untuk peraturan debat nggak ?

Mulutmu tajam juga yah… Tak kusangka ada makhluk hidup yang mulutnya setajam kamu. Baguslah setidaknya bisa buat motong mendoan.

Selamat datang di gubuk deritanya murid TKku si jelasnggak.

SALAM Deh..

@lovepassword
Ente rupanya kangen juga ame ane ye?.
Gitu dong…. kalo ade tamu dateng di salamin …..

Alkisah nih …… ade lovepassword lagi menuju ke neraka, soalnya disono lagi ada konser Michel Jackson ame Mbah Surip…
Kebetulan nyang jaga pintu neraka si Muhamad yang muka mesum itu.

lovepassword : Spada ….. spada ….. spada….
muhamad : he… klo ngucap salam nyang bener dong…
lovepassword : lah… ka ane udah bener..
muhamad : klo orang islam ngucap salam nye pake Lam Lekom.. Gitu…
lovepassword : tapi ane kan orang indonesia…
muhamad : ini wahyu tuhan….
lovepassword : wahyu tuhan di sebut2, tapi ente tugas nye jage pintu nerake ?

singkat cerite, si lovepassword nonton deh konser nye…
ga lama tiba2 muhamad ngeliat para penonton pada kabur….

Pikirnye : Ade ape ye?, ane kan kepala keamanan kudu pereksa nih..

Begitu di pereksa, didepan Nurdin M Top dateng bawa bom……

Wah, muhamad juge kabur…. lari tunggang langgang…

lovepassword : Mad, kan si Nurdin Itu ikutan ajaran ente, kenape ente kabur?
muhamad : ane emang ngajarin jihad, tapi kan ane juga takut ame bom…..

lovepassword : Woooo…. dasar kurcaci loooo….

Alexa alexa … Hi Hi hi..aku bahkan bingung apakah harus mringis dulu atau meneruskan makan martabak… Hik Hiks…

Kamu sungguh luar biasa deh.. Dateng-dateng nyumbang naskah drama.

Gaya kamu antik juga yah… Dalam soal gaya kayaknya aku mesti kursus kepadamu…
Murid TKku jangan-jangan juga tambah keracunan gaya kamu…😀 hik hik hik

Apa kabar? Kamu sudah makan belum ? Kamu mendoan doyan kan ? Atau martabak ?

SALAM

Pengadilan terakhir …….

Yahudi di diadili ….. kata pengadil, ‘Masuk sorga, trus harus dikawal malaikat supaya ga nyasar’
Kristen di diadili ….. kata pengadil, ‘Masuk sorga, kudu dikawal malaikat supaya ga nyasar’
Budha di diadili ….. kata pengadil, ‘Masuk sorga, wajib dikawal malaikat supaya ga nyasar’
Islami di diadili ….. kata pengadil, ‘Masuk neraka, dan harus dikawal ama Densus 88 supaya ga nyasar’

Mendingan aku ikutan deklamasi deh :

Aku
kalau sampai waktuku
Kumau tak seorang kan merayu
tidak juga kau…

Tak perlu sedu sedan itu…

Oek oek itu jawabmu..
Oek oek itu katamu…

Ssst Buddha itu nggak butuh surga sayangku cintaku…
Kamu salah menarik kesimpulan…

Gicu deh

SALAM

Kamu salah menarik kesimpulan…
—————-

LP,..

ITu kan cuman lucu-lucu-an..

kok pake kesimpulan segala sih..?

wahaha… lemoot deh…

Oh gicu yah : Oke deh…jadi mau melucu ya ?

Tak sumbang mringisku deh : Hik Hik Hik

Tuh aku sudah tertawa. Kalian seneng nggak ?

Ceritanya sekarang si Muhamad di kasih pilihan, tentang makanan kesukaan … paporit gitu lah….

Aisha : Baginda, ini ada tiga macam makanan, satu sayur bayem, satu daging onta dan yg terakhir kerang …. kira2 mana nyang baginda paling suka?
Muhamad : Eh Aisha cayangku … nyang sering ane kibulin, nyang sering anye sodomi ….. tentu aje ane paling suka ame kerang
Aisha : Loh kok gitu ?
Muhamad : Coba ente buka kulitnye, setengah nye aje … trus perhatiin deh … mirip banget

Aisha : Haiiiyyyyyyaaaa….. baginda suka ciak kerang haaaaa…..

@Alexa

Walah. . . . .kayak cerita tentang shalat Jum’at itu ya? Nggak jauh beda endingnya.

@Alexa

Laaaah. . .betul lho yang di bilang mas love itu. Umat Buddha itu nggak butuh surga. Jangankan surga, adanya Tuhan Maha Pencipta pun juga mereka tidak percaya. Mereka percaya adanya reinkarnasi juga hukum sebab-akibat, jadi mereka cuma percaya bahwa hanya ada hubungan timbal balik. Saya dengan mas love itu dulunya sering nongkrong di blog Buddhis buat belajar tentang ajaran Buddha.

Woalah… .si Budha kaga ngarti sorga toh?…. nah kao gitu bilang sama budha2 itu, kata alexa ‘Emang gua pikirin ?…..’

Oh ya… Fitri, cerita ttg sholat jumat itu giman ya?, kok ane belum tau?…. pasti lucu ya??….. bagi2 dong cerita nya…. ane juga kan pengen ketawa ……..

Gantinye ane ngulang cerita dululah ….. mane tau ade nyang belon tau cerita nya …..

Alkisah penciptaan manusia oleh Tuhan, tapi Tuhan menginginkan keadilan dalam pembagian otak….. Tuhan menciptakan otak mulai dari yang paling pintar sampe yang bodoh.
Yang pertama majulah Yahudi, dia masuk ke gudang penyimpanan milih otak yg paling besar. Trus otaknye dipake buat nyiptain bom atom …. pinter banget.
Yang kedua maju kristen, masuk juga ke gudang dan dipilihnya yang terbesar kedua. Waktu dipake ternyata bisa nyiptain internet… wah pinter juga.
Yang ketiga majulah hindu, ketika dipake bisa membuat candi borobudur…. wah, ini sih indah banget, karena lumayan pinter.
Yang keempat budha ikut milih juga, waktu dipake ternyata bisa menciptakan kung fu…. Tuhan agak was – was, tapi ternyata lumayan.
Yang kelima islam ikut milih, tapi ga berapa die keluar sambil nangis2….
Huuuuu…….hhhuuuuu……hhhhhuuuuu…..
Loh?, yang laen pada bingung kenape nih islam nangis?
Hei…. kenape loooo?
Didalem otaknye tinggal satu …..Huuuuu…hhhuu…huuu….
Yang laen pada ngetawain……
Ha…..ha…..ha……

Dongengmu maksa banget cah…

BUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUAAAAAAAAAAAHA HA HA HA HA HA AH AHA HA H HA AHA HAAAAAA…HAH A HA HA…

JADI INGET SI RADEEENNNN… wakakakaka

Lah. .cerita shalat Jumat itu kan karanganmu sendiri. Masa lupa, kan kamu sendiri yang nulis di blognya haniifa. Lagian kamu aneh, Buddha nggak mau surga.

Jeng Fitri …. sori lah …. soalnya cerita dari ane udah banyak banget….

Nanti ane ripiu lagi kebelakang ……. mane tau udah banyak, ntar kite bikin catalog cerita lucu ala Alexa …….

Tapi Jeng Fitri kudu bantu nambahin cerita lucu ya?, supaya koleksi kita banyak….

Oke ?

Sekarang ceritanya ada dua makluk tuhan nyang satu anjing nyang satu lagi muhamad …….

Suatu hari keduanya saling ejek…….

Anjing : taelah… pake celana gantung nih yeee……
Muhamad senyum aje ….

Waktu ketemua lagi si anjing ngeledek lagi …..
Anjing : taelah… pake celana gantung nan seksi nih yeee……
Muhamad senyum aje ….

Pas ketemu lagi si anjing masih ngeldek muhamad …
Anjing : Woi… seksi banget celana gantung nye …

Muhamad abis kesabarannya : Mendingan gue seksi, tapi biji korma gue di dalem, tapi elo, pake celana panjang tapi biji kormanya di luar …… porno lo ahhhhh….

@Alexa

Aku nda bisa ngarang cerita.😀😆
Tumben kamu nda di kejar-kejar lagi sama orang dari sumatera. Katanya kamu murtaddin ya?

Wah kebetulan ane berkunjung lagi kesini…. biasa…. abis jalan2 trus ke warnet lagi …. ada perlu dikit …

Jeng Fitri …..
Siapapun saya. … itu tidak penting …… khusus untuk Fitri, saya anjurkan tetap pada komitmen islam….. apapun keyakinan kita, pasti yang diatas akan memperhatikan dan mempertimbangkan ketulusan hati kita …….. Dan pasti bisa masuk surga …..
Kalo soal di-kejar2 sama orang sumatera atau saya ini murtaddn, anggap saja itu cuma dongeng sebelum tidur …..

SAYA HANYA INGIN TIDAK ADA LAGI SALING MENGHUJAT ……
SAYA INGIN KITA SEMUA SALING MENGHARGAI ……..

TAPI HAL ITU TIDAK MUNGKIN…. MAKANYA SAYA JADI LARUT….

SORI ……. SEKALI LAGI SORI MENYORI LAAAHHHH……..

Bukan begitu, dulu saya pernah lihat ada komentar di blognya haniifa. Saya lupa di artikel yang mana, tapi orang itu menulis kalau dia mengejar kamu dari Sumatera karena kamu murtad. Yah, aku ga tau itu yang menulis beneran serius atau dia salah orang.

Jeng Fitri……
Ibarat seorang pria, ketika dia putus cinta , maka dia akan mencari wanita lain sebagai pelarian….. Atau ibarat seorang ibu rumah tangga, ketika uang belanja sudah habis, maka dia akan mencari jalan agar bisa belanja…..

Fitri…. sekali lagi tidak perlu terpengaruh dgn cerita apapun. Setiap manusia, agama apapun dia, atau tidak beragama sekalipun, diberikan kesempatan untuk masuk surga…..

Salam ……

Hahahhahhaa………

Kelihatan sekali….kisahnya di karang2…anak TK aja tau.wdh ini pasti kerjaannya admin.. Cerita ngalor ngidul..dan sdh pasti ngibul….welehhhhhh….welehhhhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 198,551 orang
%d bloggers like this: