Jelasnggak

Buatan Manusia

Posted on: May 23, 2010

Seorang muslim berdialog dengan seorang kristiani. Berikut ini adalah transkripnya.

Muslim :
“Orang kristen itu memang lucu, alkitab mereka itu yang buat manusia, yang pasti kalau yang buat manusia, ada kemungkinan salah”

Kristiani:
“Memang benar koq, alkitab itu buatan manusia, meskipun di inspirasi oleh Tuh@n. Kalau kalian berpendapat alkitab kemungkinan salah, ya tidak apa-apa.”

Muslim:
“Ha ha .. itulah kehebatan Islam..”

Kristen:
“Memangnya Quran itu bukan buatan manusia yaa ?”

Muslim:
“oOOoo.. Tentu tidak dong…! ..Quran itu 100% BUATAN OWOH! … Turun dari langit!! ”

Kristen:
“Berarti,.. quran ngga mungkin salah dooongg…?”

Muslim:
“Ngga mungkin salah! Betul itu…! Itulah kehebatan Islam !”

Kristen:
“Bagaimana kalau saya temukan satu saja kesalahan di quran ..?”

Muslim:
“Tak mungkin ada kesalahan, coba saja cari kalau bisa…”

Kristen:
“ok. Itu ayat poligami MEMPERBOLEHKAN LELAKI untuk menyakiti hati wanita, Itu kan kesalahan. Masak Manusia dibolehkan menyakiti hati manusia lain (Wanita)…..?” Itu kan ngga bener namanyaa….?

.
.
.
(Muslim di sini langsung berpikir keras)
.
.
.
Akhirnya muslim menjawab:
.
.
Muslim:
“AH.. itu di alkitab kau,..TUh@n pun membolehkan pembunuhan amalek..”

Kristen:
“Yaah… namanya juga buatan manusia kok… kan ada kemungkinan salah… Beda dengan Quran mu itu, yang ngga mungkin salah, karena dibuat 100% oleh OWOH”

.
.

(Muslim berpikir keras ..)

Muslim:
“Nah itulah kehebatan Islam…. kau sekarang sadar kan … Alkitab mu itu ada kesalahan…”

Kristen:
“Iya kamu sudah bilang itu.. alkitab ADA KEMUNGKINAN salah… namanya juga kemungkinan. … Bagaimana dengan Quran,.. pasti ngga ada kemungkinan salah dong yaaa.. kan di buat oleh OWOH..?”

Muslim:
“Ya ngga mungkin lah,.. Quran 100% BENAR. Tidak mungkin salah..!”

Kristen:
“Ya sudah kalau gitu, gimana dengan pertanyaan saya di atas mengenai ayat poligami. Mengapa OWOH MEMBOLEHKAN manusia (lelaki) MENYAKITI hati manusia lain (wanita)….? Bisa kah kita mengatakan kalau ini berarti kalau QURAN ITU SALAH..?”

Muslim:
“Lho..lho..lho.. TUnggu dulu,… di dalam alkitab ada kisah ….

Kristen (Memotong):
“Kok ngomong alkitab lagi sih mass..? kan kita sudah mengakui.. kalau alkitab itu buatan manusia… ada kemungkinan salah… masak kau membandingkan dari sesuatu yang kemungkinan salah sih…?”

.
.

Muslim:
“Iya ..itulah.. saya senang Islam karena Qurannya Benar-benar 100% betul..”

Kristen:
“Ya kalau gitu jawab dong pertanyaan saya mengenai ayat poligami itu….”

Muslim:
“kau harus bisa jawab dulu kasus pembunuhan amalek di alkitab-mu itu…kalau kau sudah bisa jawab, baru saya jawab juga”

Kristen:
“Lho… kita kan sudah sama-sama mengakui akan kemungkinan kesalahan yang ada di alkitab itu… Sekarang, kemungkinan salah di quran kan tidak ada,.. itu yang saya penasaran sekali”

Muslim:
“oOo jadi kau sudah mengakui kalau alkitab itu ada kesalahan Yaa..? Terima kasih sudah mau mengakui..”

Kristen:
“Ehem… kau ini gimana..? Kan kami sudah mengakui ada kemungkinan. Meskipun belum tentu benar terjadi kesalahan, tapi kami mengakui kalau ada kemungkinan itu. Namanya saja buatan manusia… Kalau kau kan ngga mau mengakui akan adanya KEMUNGKINAN KESALAHAN dalam Quran-mu itu kan ..?

Muslim:
“BEtul..Quran itu tidak mungkin salah…! Tak ada kemungkinan itu..!”

Kristen:
“kalau gitu silahkan di jawab dong… ada satu ayat yang saya pertanyaakan tuuh..”

~
~
~

Silahkan yang muslim dipelajari dulu. Kemudian kalau mau komentar saya persilahkan.

Terima kasih

72 Responses to "Buatan Manusia"

Hihihi… debat yang aneh. Selalu mbalik-mbalik ke Alkitab.

Yah begitulah mas Dewo.

Maka-nya sudah saya katakan kepada seseorang di sini, berkali-kali…

Hati-hati kalau bermain dengan kata “MU”.

Karena dengan kata “MU”.. nanti bisa tertohok sendiri…

** … nah itu.. di Alkitab-MU juga dikatakan Tuh@n membunuh ..dst ..**

Kebiasaan muslim…

Aku tau yang di maksud muslim itu siapa, dia itu kan padahal ngakunya agnostik kok. Bukan muslim.

Muslim yang malu dengan kenyataan di agamanya biasannya ngaku agnostik..

iya ngga..?

he he he

Stt. . . .ntar orangnya datang, kamu bisa di ceramahi panjang lebar lho.

agnostik? ada agnostik di sini?

Masa kada tau?🙄

@Fitri,

Kalau boleh tahu, “dia” itu siapa ya? Maklum, saya ngga rajin ngikutin diskusi ini.

Salam.

Dia? Itu lho gurunya Pak Jel.

@Fitri,

Oh, guru TK itu ya? IC-IC…
Trims info-nya.

Salam.

Hihihi…muslim-muslim ini sepertinya di”ditelan mati ibu, diluah mati bapak.”

Ke kiri terpojok, ke kanan terpojok.

Ke atas, kepepet, ke bawah, kepepet.

Semua gara2 AQ jatuh dari langit!!!

sebenarnya ga sulit bos, kalau AQ emang salah ya tinggal ngaku aja salah beres. toh kita bukan seperti si mamad dan pengikut2nya yang suka menebas leher orang kalau ada yg salah/menyimpang. huahahahag

Hi Hi Hi, halo anak-anak manis.. Pa kabar semuanya…

Kalian kangen padaku kah ? ^_^… Kutinggal sebentar saja kok gayanya sudah mirip domba merasa kehilangan gembalanya .. Nggak usah segicunya lagi …

Aku lagi punya mainan baru di FB , cari perubahan suasana sekali-kali. Rada bosen di sini….. Sekali-kali refreshing kan boleh…

Topik di sini terlalu sering diulang-ulang , terlalu mudah pula… Lama-lama jadi kehabisan tantangan kan… ..

Makanya kalo nyari topik itu mbok yao yang rada sulitan dikit, bukan cuma bisanya kopi paste eh diulang-ulang lagi, cuma dibolak balik kayak bikin bolang baling…

Saranku sih kamu semakin rajin belajar jell, biar nggak terlalu malu-maluin dirimu sendiri. Guru TKmu pasti ikut malu sih… Tetapi yang paling malu kan aslinya dikau.. sendiri…

Coba kupikir kamu mau ngomong apa ? Elo mau nyamber balik… ?

Mendingan nggak usah deh, mendingan makan bakso saja ya..

See You jell

SALAM deh

Hi Hi Hi, jadi kamu serius mengatakan ayat tentang Amalek itu salah iya ???

Whaduh… kamu itu ngajak debat apa mau menyerahkan ubun-ubunmu untuk kucium mesra…

Anak baik-anak baik…

Sayang biarpun baik – pinter kok rak mundak-mundak..; Hi Hi Hi

SALAM deh semuanya

Ayat tentang Amalek itu benar jell, lha yang bilang salah siapa ? Hik Hik

Menurutku benar sih. kalo kamu anggap salah coba deh kamu jelaskan alasannya…

Salahnya dimana sih.

Lha wong ayatnya emang gicu kok malah kamu salah-salahken sih…Coba kamu jelaskan apa yang salah dari ayat mengenai Amalek itu ???

Heran juga aku… Murid TKku mengapa jadi ramah bener hari ini…

Wah. . .mas love lagi main game online ya di FB. Pantas akhir-akhir ini FB nya sering mulai di buka, biasanya kan jarang di buka.

Kalau aku ya paling bernostalgia sama teman-teman di kampung lewat FB. Maklum sudah enam tahun nggak ketemu, sekarang sudah pada tua-tua padahal dulu masih abg.

Masak sekarang sudah tua-tua.. genah masih muda-muda semua gicu lho…

buat yang muslim mungkin ini bisa dipelajari dulu sebelum debat dgn kristen yaa

http://exmuslim.wordpress.com/2009/03/08/tips-debat-melawan-kafirun-yahudi-kristen-katolik-budha-hindu/

@LP,

He he he..

Sekarang kok malahan mau membahas ‘apakah perintah amalek itu salah atau benar’

Poligaminya gimana..?

~~
~~

“Kemungkinan salah” itu berbeda dengan “pasti salah”

Susah Yaa…?

Kurang cepet yaa..?

~~
~~

Artikel ini jelas sekali sedang bertanya..

eh.. kok ya jawabannya aneh..

3 jawaban yang ditulis, semuanya ngga ada yang menjawab.

1. Ejekan/sindiran
2. Bertanya hal lain
3. Bertanya hal lain.

he he he he.. kirain mau jawab…

@jelasnggak tercinta :

“Kemungkinan salah” itu berbeda dengan “pasti salah” ===>

Kalo menurutku sih nggak ada kemungkinan salah sih.. Hi Hi hi..

Coba kamu jelaskan : Kemungkinan salahnya dari data itu di sebelah mananya jell ?

Kalo kamu bilang ayat soal Amalek itu “kemungkinan salah” ya silahkan kamu jelaskan alasanmu mengapa ayat itu menurutmu bisa saja salah …Mungkin salahnya ada di sebelah mana ?

Hi Hi hi …

Anak TK ..anak TK… kalo caramu debat kayak gicu, apa nggak bisa bikin diriku mringis terharu nyengir manis coba…Hik hik hik

Ayat soal Amalek itu kok bisa2nya kamu anggap “Mungkin SALAH” alasanmu apaan sih ? Mau menjelaskan jell ? Atau mendingan kamu makan bakso saja deh. Kan aku sudah bilang makan bakso lebih enak…

Saya kan menanggapi omonganmu , lha masalah bagian mana yang mau kutanggapi ya suka-suka gw dong.. hik hik… Lagian topiknya terlalu gampang dan monoton pula…

SALAM Iya cah…
See You…

Lho..?

Masih ngomongin amalek..?

ha ha ha..

lucu.

Kalau ngga mau bisa jawab ya sudah..

jawaban pertanyaan kau sudah tertulis di artikel saya di atas ..

Suss syaah yaa…?

Lama yaaa…?

.
.
Caa Uurr loee….

Pertanyaan saya kan sederhana : mengapa kamu katakan ayat Amalek itu mungkin salah? Apa alasannya mengatakan ayat itu “Mungkin SALAH?” … lha penjelasan itu saya rasa nggak ada di atas jell….

Ya kamu jelaskan saja Mengapa ayat itu kamu katakan Mungkin SALAH. kalo mau lho… Kalo nggak mau ya nggak maksa sih…

Kamu sebutkan gini ayat bla bla bla sangat mungkin salah karena alasannya bla bla bla.. Gicu…

Salam cah…

Kalo ayat itu kamu anggap Mungkin salah kamu sebutkanlah alasannya. Sama kalo ada yang mungkin salah bisa jadi ada yang mungkin benar… Coba kamu sebutkan ayat2 yang menurutmu “Mungkin SAlah” dan ayat2 yang “MUNGKIN Benar”

Bisa cah ?

Salam deh

Kalau kau bisa baca, pasti kau akan menemukan jawaban atas pertanyaanmu itu.

Suss syaah yaa…?

Lama yaaa…?

Gak mau jawab ya gak papa, tapi gak usah pake cemberut gicu dong… ^_^

menjawab dengan adhominem itu emang paling enak, tinggal serang balik terus lari. cuma..ya itu pengecut namanya. ga heroik dan bodoh. substansinya jadi kabur. kalau ditanya A maka jawablah dengan menceritakan A dan seluk beluknya, jangan malah ngomongin B. itu baru namanya orang pintar.

hihihi…den oh den, dengar tuh…

yang kamu maksud orang pintar siapa Pak Dokter ? Kalo muji itu mbok jangan segicunya.. Sampai aku jadi tersipu-sipu malu… lho…:)

“bla bla bla….Kalo muji itu mbok jangan segicunya.. Sampai aku jadi tersipu-sipu malu… lho…”

>>> lho?????? (someone ada yang bisa terangin ke saya, si LP ini sedang ngomong apa yah?) wkwkw. perasaan saya lagi ga ada muji siapa2.

Daripada curhat sama someone mendingan curhat sama aku pak dokter… 😀

halo, apa kabar semua? lama tidak mampir kemari…

Mas love, daripada nimpalin yang gitu2an mbok coba dijawab aja pertanyaan mas jelasnggak itu soal poligami. Itu salah apa nggak?
Agar mas jelasnggak terpuaskan gitu lho…
biarpun menurut mas love terkesan mbolak balik aja.

Umumnya muslim memang seperti cerita mas jelasnggak itu, mungkin mas love sebagai cendikiawan muslim bisa memberi jawaban dan pemahaman yang lebih baik.

@mas Ikutan.

Ada dua kemungkinan:
1. si Lp ini sudah sadar dengan kesalahan berpikirnya… (tapi kemudian berusaha menggiring opini pembaca sehingga terlihat dia yang benar)

2. si LP BELUM sadar-sadar dengan kesalahan berpikirnya.

Kalau yang nomor dua, saya maklum. Memang kalau kita sering perhatikan, dia terlihat masih pentium 2. Yang ini saya cuma bisa kasihan.

Tapi kalau yang nomor satu itu yang repot.
Karena dia tahu pembaca muslim banyak yang bloon, sehingga dia lakukan hal itu. Ini disebut pembodohan publik. (sedddd daaapp gaya ngomong si jel ini)
Kalau pembaca muslim yang pintar (jika ada), pasti mereka cuma bisa mesem-mesem melihat kelakuan lp yang sangat menyimpang ini:mrgreen:

@ikutan tercinta : Hi hi hi, kamu cari di blog ini , topik poligami sudah dibahas berapa kali dengan aneka variasinya. Dan berapa kali aku hadir..

Tapi yah karena kamu itu kayaknya baik hati , kukabulkan permintaanmu deh…

Yang aku lakukan kan menanggapi gaya murid TKku yang lucu. Kamu suruh dia membahas poligami dengan cara yang rada kerenan dikit…

. Kalo dia bertanya Ya ntar tak bahaslah .. hi hi hi… Lha kalo omongan murid TKku itu ngalor ngidul Utara Selatan ngomongin bukan dari Allah, ngomongin buatan manusia… sama segala macam ocehan anak Tk lainnya…

Saya cuma mengatakan hanya manusia geblek yang meletakkan dasar argumentasinya pada pijakan pasir semacam itu… Wajar2 saja saya menyerang dasar argumentasinya karena emang itu gampang diserang.. Hi hi hi…

Jika mau berumah di tepi pantai jangan membangun di atas pasir, bangunlah di atas karang… Aku sedang mengajari murid Tkku biar pinteran dikit.. ^_^ Itu saja sih intinya…

Kalo memang ada yang mau membahas poligami , ya bertanyalah dengan cara yang baik, apa itu poligami, apa aspeknya, alasannya, dsb…

Saya persilahkan murid TKku itu mengajukan pertanyaan. Hi hi hi … tapi kalo nyamber kesana kemari yah itu mempermalukan aku sebagai guru TKnya… Lha samberan yang tanpa dasar itu bisa jadi pembuka kelemahan malahan… Makanya jangan hobi ngomong tanpa dasar. ^_^

Salam Saudara Ikutan
Senang berjumpa denganmu…

See You

@eko aryawan a.k.a. love password

gini lho mas..saya tahu kok kalau menjawab ngelantur2 itu paling enak..lepas tanggung jawab.. tapi..apa ga malu ngelantur2 mulu…saya ga muji siapa2 dibilang lagi muji situ, saya lagi ga curhat dibilangin lagi curhat..
.
.
.
mending masak sambel ikan teri trus makan rame2 deh (*ikutan nglantur mode: ON)😀

Jadi kamu gak muji aku yah? Lha emangnya ada yang bilang kamu muji aku gicu… Kamu ini mbok jangan senengnya membuat bingung gicu lho…:)

mending masak sambel ikan teri trus makan rame2 deh (*ikutan nglantur mode: ON) ===> Kamu yang masak aja deh. Gw ntar ikut incip incip …

Salam deh…

@lovepassword

menulis seperti ini:

“Lha emangnya ada yang bilang kamu muji aku gicu…”
.
.
.
padahal di atas dia bilang gini:

“Kalo muji itu mbok jangan segicunya.. Sampai aku jadi tersipu-sipu malu… lho..”
.
.
.
—>kawan yang satu ini sepertinya kege-eran namun sayangnya agak2… (silahkan isi sendiri)😀

“Kalo muji itu mbok jangan segicunya.. Sampai aku jadi tersipu-sipu malu… lho..”

===> Emangnya ada tulisannya yah kalo kamu muji aku… Hi Hi hi…

Lha kalimat itu kan terdiri dua bagian :
Pertama : Kamu kalo muji seseorang jangan kebangeten . Seseorang itu siapa ? Nggak ada tulisannya di situ.
Kedua : Pujianmu terhadap seseorang itu membuat aku malu…

Apakah dengan demikian bisa disimpulkan kalo kamu muji aku… ? Ya kalo emang kamu niatnya gicu gak papa sih. Gak usah malu-malu pak dokter …Aku kan gak ngomong gicu … He he he…
Yang ngomong itu kamu…😀

Salam deh Pak Dokter Harapan Bangsa…

Gimana ? Masih mau protes lagi nggak ?

Salam deh…
See You

“Kalo muji itu mbok jangan segicunya.. Sampai aku jadi tersipu-sipu malu… lho..”

==> LP,.. sini aku bantu kau ….

Bagaimana kalau muka-mu ku SAPU… agar kau tak tersipu-sipu lagi…:mrgreen:

Kejam nian dikau cah … 😦

@pak Dokter.

Betul itu.

Menjawab adhominem adalah ciri orang yang terpojok.

@pembaca muslim,

Kalau kau ngga percaya, coba deh riset di internet…(jangan mudah di bodohi )

Pa kabar cah ? ^_^

hi hi..

Bingung..

sudah 3 (tiga) hari… kok ya belum juga ada yang menjawab yaa..?

Mungkin yang pinteran sedikit misalnya saudara Yari NK, bisa mewakili teman-temannya (yang pada sering lari dari tanggung jawab alias mengalihkan persoalan)

.
.
.

Kayaknya sih soal poligami memang tidak bisa dijawab yaa… susah sih…he he he

Kristen: Quran itu buatan owoh ya?
Islam : Iya ?

Kristen: Ah masak sih? boleh saya uji satu ayatnya?
Islam: “Sillahkan!”

Kristen: “Poligami kok menyakiti hati manusia sih?”
Islam: “Mari kita bahas amalek di alkitabmu……”

.
.
.
.
.

cape deh.

Kristen: “Mari kita ke laut saja deehhhh…”

Hi Hi Hi , ke laut mau apa jell ? Lo mau mancing ya ? Lha gicu kalo mancing ngajak-ngajak …

Lanjutan cerita ‘cape deh’

Kristen: Quran itu buatan owoh ya?
Islam : Iya ?

Kristen: Ah masak sih? boleh saya uji satu ayatnya?
Islam: “Sillahkan!”

Kristen: “Poligami kok menyakiti hati manusia sih?”
Islam: “Mari kita bahas amalek di alkitabmu……”

Kristen: “Ya udah mari kita bahas deh….”
Islam: “ITu kok TuH@n kau menyuruh membantai manusia sih…”

Kristen: “Yaah …. saya juga belum tau tuh…. mungkin.. namanya juga buatan manusia….mungkin ayat itu salah tulis barangkali….”
Islam: “Berarti alkitabmu itu salah kaaaannn…?”

Kristen menjawab: “Mungkin saja sih…Meskipun saya percaya tidak ada yang salah…”
Islam :”thanks sudah mengakui ada kemungkinan itu”

.

jeda 10 detik

.
.
Kristen: bagaimana dengan Quran…? Ada kemungkinan salah ngga yaaa…?
MusliM: oooOOOOOOOOoooooo.. Tak ada dong kemungkinan salah di quran… lha wong buatan OWOH KOQ….!!”

Kristen: “kalau begitu,… boleh dong saya uji….boleh dong saya tanya….?”
Muslim: “oOOOoooo silahkaaaannnn.. kau pasti tak menemukan kesalahan di quran… siapa dulu penciptanya..”

Kristen: “Ok. Itu kok ternyata perintah pembolehan poligami menghasilkan kesengsaraan terhadap istri pertama sih…?” Coba kau jawab itu…

.
.
Muslim pun berpikir.
.
.
.
Kemudian muslimpun akhirnya menjawab: “Marilah kita bahas ayat Yesus ‘kasihilah sesamamu manusia’…”

.
.
.

Kristen: “Yooookkkk…. ke laut lagi yooooookkkkk….!

.
.
.

Dan jelasnggak pun berpikir:
Hmm.. ternyata keledai juga ada yang mengalahkan……

cape deeeh
.
.
.

Monyet pun tertawa

Monyetpun cengengesan… subahhanah!

@jelasnggak yang imut : Lha gicu kalo tanya rada masuk akal sedikit …

Jangan ngomongnya nyamber utara selatan atas bawah , kembanganmu kebesaran tapi nggak ada isinya malahan.

Poligami itu tidak dimaksudkan untuk menyakiti hati manusia, tetapi untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada waktu itu…

Dah gicu saja dulu jawabannya…

Kamu mau protes apalagi… ? Silahkan kalo mau ngomong …

@jelasnggak yang imut : Lha gicu kalo tanya rada masuk akal sedikit …

Jangan ngomongnya nyamber utara selatan atas bawah , kembanganmu kebesaran tapi nggak ada isinya malahan.

Poligami itu tidak dimaksudkan untuk menyakiti hati manusia, tetapi untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada waktu itu…

Dah gicu saja dulu jawabannya…

Kamu mau protes apalagi… ? Silahkan kalo mau ngomong …

SALAM deh

Jangan ngomongnya nyamber utara selatan atas bawah , kembanganmu kebesaran tapi nggak ada isinya malahan.

LP,

Mungkin kau-nya saja yang tidak nangkep dengan cepat.:mrgreen:

Poligami itu tidak dimaksudkan untuk menyakiti hati manusia
——————

>> Iya .

Muslim mau ngomong sampai ngompol …. apapun… kita sih meng-iya-kan saja..

Cuman….

ketika ternyata omongan beda dengan kenyataan …

kita semua jadi berpikir kembali : Yang ngomong itu penipu,… atau beneran ngga punya otak.

itu saja…

Kalo omongan beda dengan kenyataan kan urusan pelaksanaannya… Dan masalah pelaksanaan itu urusan masing-masing manusianya… Jadi yah misalnya nih yah ini cuma misal :

Misalnya contoh kasus Yesus ngomong kalo ditampar satu pipi berikan pipi lain.
Tapi kan dalam implementasinya bisa saja pola pikirnya jadi gini : Jika membunuh satu orang itu merugikan tetapi jika satu kelompok dibunuh malah bagus karena nggak akan ada yang merasa rugi…

Lha terhadap makhluk hidup model gini saya rasa agamanya juga tidak bisa disalahkan 100 persen… Paham nggak cah…

Mau tanya lagi cah..?

Silahkan lho… nggak usah malu-malu kucing, lah wong kucingku saja nggak malu….

Kenyataan:
Ternyata efek dari Poligami itu menyengsarakan manusia lain (dalam hal ini, yang disengsarakan adalah istri pertama)

Gimana kok bisa menyengsarakan sih?

–> Lha wong suami buah hati terkasih sedang asooyy indehoooyy dengan wanita lain….

wanita mana yang tak sakit hatinya melihat suami yang dicintainya ternyata sedang asik menggenjot-i wanita lain…? (uhh.. kalau saya sih , .. berfikir tentang hal itu saja sudah membuat saya kesal, apalagi ada orang yang memperlakukan saya seperti itu)

Kata istri pertama: “memangnya saya ini ayam … yang bisa diesek lalu ditinggal untuk esek di tempat lain….?”

.
.

Jelasnggak pun berpikir : Hmmmm… betul juga sih….

Manusia itu berbeda dengan ayam

Jadi janganlah manusia diperlakukan seperti ayam – yang tak punya perasaan, yang ada hanya naluri binatang.

Poligami equal bad.

Orang yang mengatakan bahwa poligami itu tidak bermaksud menyakiti,… itu adalah orang : either abnormal or idi*t.

Oh ceritanya kamu mau curhat karena dipoligami sama suamimu yah …? ^_^

Itu kan masalah pribadi kamu jell…

Mungkin ada lagi muslim yang lain yang bisa menjawab secara intelek….? (maaf Raden tak termasuk😆 )

Di facebook sepi, di sini juga sepi. Kemana nih, Cosmic? Apa sudah pergi ke Jakarta ya. . .

Masih disini koq…

Oh. . .masih di Malaysia.🙂

Lho, kamu kan tukang IP…apa bukan di Australi?

Emangnya aku kurang kerjaan sampai harus tiap hari ngecek IP?😀

Aku jarang ngecek IP kamu, malah sudah lama nggak pernah aku cek lagi.

Btw, tanggal berapa datang ke samarinda? Biar aku bisa siap-siap atur jadwal, gitu. . . .

Bercanda aja…koq marah.

Jangan Mbak nter cepet tua.

Btw, harus ke Jakarta dulu sebelum ke Samarinda bukan gituh?

Pakai pesawat, tambangnya mahal, bisa ngga ikut kapal laut?

Siapa yang marah? Aku nggak marah.😀

Mungkin bisa naik kapal, tapi aku kurang tau rutenya.

@lovepassword
.
.
“Pujianmu terhadap seseorang itu membuat aku malu…”
>>> kalau gw muji orang laen lah kenapa elo yang malu? aneh2 saja..ckckck…😀

kalau gw muji orang laen lah kenapa elo yang malu ===> Kl gw yang malu kenapa elo yang protes… ^_^
😀

Kl gw yang malu kenapa elo yang protes
.
.
.
muter2 nggak jelas. menjawab pertanyaan dengan pertanyaan. biasalah…ehm ehm..😀

Oh gicu yah? Ceritanya gini : Sebagai guru TK aku kan gak enak ati kalo kau terlalu memuji murid TKku, padahal dia belum pinter-pinter banget.. Gicu lho ceritanya… Paham nggak mas dokter ???

Halo…

Ada lagi muslim yang lain yang ingin menjawab…

gak ada lagi mister. kayanya semua udah pada loyo.
btw raden kenapa menghilang ya, apa beneran sdh didor sama densus 88?😀

Wah. .syukur Alhamdulillah raden sudah didor Densus 88.:mrgreen:

ada beritanya di metro Tv…?

Kayak nggak ada deh, @Jel.😀

Mendingan aku mau curhat aja di sini.

@jelasnggak yang imut-imut : Orang yang mengatakan bahwa poligami itu tidak bermaksud menyakiti,… itu adalah orang : either abnormal or idi*t.

Kamu bisa belajar sejarah kan jell… Pada jaman itu poligami adalah sesuatu yang sangat umum baik itu di Arab maupun di daerah lain, Israel misalnya… Jadi poligami bukanlah pelanggaran terhadap norma sosial… Poligami pada waktu itu kan nggak ada batasannya…

Lha Islam dateng kemudian mulai membuat aturan-aturan yang salah satunya membatasi poligami yang tadinya tanpa aturan menjadi lebih terbatas…

Jadi dari sisi kalo tadinya 15 atau 10 atau berapapun kemudian jadi 4, jelas dari sisi manapun kita tidak bisa mengatakan 10 jadi 4 itu ajaran yang dirancang untuk menyakiti wanita… Apapun persepsi orang terhadap poligami sekarang, secara adil kita harus melihat bahwa 10 atau 20 atau buanyak menjadi 4 itu nggak masuk akal kalo dikaitkan dengan niat untuk menyakiti hati perempuan…

Gimana cah…

Masih mau protes lagi…

SALAM deh

Misal.

Sebelum muhammad datang, mencuri 20 buah mangga sangat biasa terjadi.

Sesudah muhammad datang, pencurian dibatasi hingga 4 saja atau 1 saja.

Ya tetap saja mencuri itu salah.

muhammad membolehkan pencurian terjadi

Poligami = bad.

Muhammad membolehkan manusia melakukan suatu yang salah.

Dari 20 menjadi 4.

Ya tetap saja yang 4 sakit hati-nya.

Ini sama saja muhammad berkata begini:

“Hai saudara2ku, mulai sekarang, kalian jangan menyakiti 20 wanita…… tetapi sakiti saja 4 wanita…”

Ha ha ha ha

Lucuna.

Yang nulis quran itu masih menantunya Muhammad. Muhammadnya sendiri buta huruf.

Jadi kebenarannya diragukan, soalnya masih KKN. ^-^

Saya juga heran kok Allah gak ngasih pelajaran bahasa yah sama Muhammad? ^-^

Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 198,551 orang
%d bloggers like this: