Jelasnggak

Di Banned di Forum Kristen.

Posted on: November 2, 2010

Halo teman-teman,

salam jumpa lagi di sini..

Setelah di banned di forumkristen.com,  otomatis saya tidak ada kerjaan, alias pengangguran nih ..😆 . Karena itu, saya akan coba aktifkan lagi tulisan-tulisan di sini. Ternyata,  yang ngga senang dengan kemampuan saya dalam berlogika dan berdiskusi itu bukan cuma Muslimat dan muslimin, tetapi juga dari kalangan sendiri (non-katolik tentunya yah he he he ). Yah, namanya juga usaha…

Paling tidak yang “tersengat” oleh tulisan saya itu lulusan MTh (master of theology loh bukan muhammad husni thamrin). Jadi saya ngga ngomong sama orang bloon amat… ngga rugi.

Memang yang namanya kekuasaan itu begitu menggiurkan.

Dengan berakhirnya ‘masa kerja’ saya di forumkristen.com,  maka saya akan kembali lagi menulis tentang islam dan segala kemahslatannya itu. Jadi yang muslim harus siap-siap yaaa …

Saya harap muslimyang komentar di sini sesering mungkin menggunakan logika/akal/nalar dalam membuat posting. Karena hal itu penting. Kalau terbiasa menggunakan nalar, nanti begitu punya kekuasaan, kamu tidak gila hormat dan selalu berpikir dalam segala hal termasuk dalam hal berbicara. Lihat indonesia, hukum di indonesia begitu terpuruk karena sebagaian besar hakimnya tidak tahu malu dan tidak bisa berlogika. Maunya benar sendiri.

Jadi jangan takut, kalian tidak akan di banned di sini, kecuali jika kalian memasukkan kata-kata kotor.

Siap-siap!

211 Responses to "Di Banned di Forum Kristen."

Lho, kok di-ban? Memang sedang membahas apa tho?

Tapi… selamat datang kembali di blog sendiri🙂
Ngga sabar membaca-baca anomali & turut berdiskusi di sini.

Salam hangat

Sedang menjawab doktrin maria, dan ke-paus-an.

Saya bilang begini : Ormas saja punya Ketum,.. masak gereja ngga punya sih, akhirnya ya begitu deh, muncul 30,000 denominasi baru..

ehh… ternyata ada yang blingsatan… (kebetulan yang blingsatan punya jabatan moderator dan dari gereja GBI :lol )..

Yaa kalau salah, ditunjukkan salahnya dimana dan bagaimana….

kan gitu…

Yah begitulah.. para anti katolik..

Salam.

@mas jel
jangan salah, kita punya ketum lho, baik katolik, kristen, atau denominasi lain. ketum kita satu, yaitu Yesus Kristus sang kepala gereja dan jemaat adalah tubuh-Nya.
1 korintus 1; kolose 1:18
hi hi hi
salam

Betul.

Tapi sayangnya sang moderator menggunakan emosi,.. jadi tak bisa melihat ini.

Istilahnya: udah kesindir duluan, gengsi jadi naik.. he he he…

(lalu digunakanlah kekuasaan.. – mirip polisi yg pegang pistol)

Salam.

sisi positifnya adalah, om Jel akan lebih sering di blog sini
ditunggu postingan dan komen2nya yang gurih
hi hi hi

Bener banget… KETUM kita ada Yesus Kristus. Bahkan Paus pun cuma wakil Yesus Kristus di dunia ini.

GBU

ooo..gitu ya? Kalo ketua dewan pembinanya terus siapa ?

Wakakaka…
Dengan tidak adanya ketum, bisa jadi arahnya malah ngga karuan ya?

@Oom Emanuel Satio DEWI
Lagu menciptakan “pencipta lagu”…
Makanya di GEREJA sering Nyanyi-nyanyi PENCIPTA LAGU.. .hua.ha.ha.a..

@ Jell

theologi,cuma ilmu otak-atik tuhan..cuma orang bodohlah yang mempelajari theologi.
tapi kitab kamu memang harus d utak-atik.
karena kamu mendevinisikan tuhan dengan tdk jelas,hanya berdasarkan persangkaan.
CONTOH:
Bapak+anak= ??
1+1+1 = ??
Dari awal saya sudah bilang,kamu itu udah pikun bin ke blinger..

saran:
kalau berhayal ingin terbang,jangan lupa pikirin juga cara mendarat.

Belajar berhitung dulu jell,, saya rasa itu lebih penting ke timbang brhayal terbang bersama roh gentayangan,lupa bawa popok..
‘OKE’…

1+1+1 itu hasilnya = 3,.. kalau hitungan manusia…..

Kalau kita mikir bahwa Tuh@n itu maha kuasa, tentu 1+1+1 = 1.

Kan Tuh@n maha hadir, maha menjelma, maha segalanya.. masak ngga bisa menjadi 3 bentuk sekaligus dalam waktu yang sama…?

Begitu kan mikirnya…..

Ngga diajarin yaa di pesantren….?

Salam.

@ jell
jadi yang bodoh aku apa kamu jell ?
kamu gak sekolah dasar ya.. langsung ngambil jurusan theology..

Tidak ada yg bodoh dong..

Yang ada itu ketidak-tahuan.
Kalau kau mengakui Tuh@n maha kuasa, tentu kamu akan setuju dengan saya.

Iya kan…?

Begituuu

Salam.

Tapi kan gak sekonyol itu mas… membelah diri menjadi tiga bagian.. sekaligus beda karakter d saat yng sama..

Kok konyol..?

Jadi Tuh@n itu menurutmu tidak mungkin membelah menjadi 3 …?

Itumah mungkin OWOH-mu yg terbatas itu..😆

Siyapa bilang bijituh.
Tuhan Yesus itu bisa BELAH KETUPAT atau bisa juga BELAH PECAH dan yang paling seksi TUHAN YESUS itu bisa BELAH DADA… hua.ha.ha…..

miss jelasnggakjelas!!!

pesantren memang hanya mengajarkan agama Allah, memang tidak mngajarkan pola pikir manusia ediot!! kaya kamu dan yg sejenis kamu!!!

1+1+1 itu hasilnya = 3,.. kalau hitungan manusia

Kalau kita mikir(????) bahwa Tuh@n itu maha kuasa, tentu 1+1+1 = 1. (yg mikir manusia apa setan!!)
Kan Tuh@n maha hadir, maha menjelma, maha segalanya.. masak ngga bisa menjadi 3 bentuk sekaligus dalam waktu yang sama…? (menjadi 3 bentuk itu kata siapa??? manusia apa setan!!)

1. yg buat itungan gitu siapa??? (manusia apa setan!!)
2. maksud dan tujuannya itungan diatas apa???

itulah bodoh dan tololnya manusia kaya ente!!
sadar dul! yg bikin otak kamu bisa berpikir itu siapa dul!!!
sayang udh dikasih ama tuhan otak untuk mikir cuma mikirnya bisa gitu doang!!!!enggak mutu!!!
1+1+1 =1 alias trio macan

tuhan membelah diri menjadi 3 bagian:
1. Bapak; berperan mutlak sebagai tuhan.
2. anak; Berperan sebagai manusia
3.Roh; ??? ( tuhan sibuk untk mengurusi keperluan bapak dn anak).
Ketiga-tiganya adalah satu..??
dalam sebuah keluarga,bisa dikatakan sekeluarga bila terdiri dari; Bapak…Ibu.. anak..

Itu karena kamu masih mikir keluarga yang MANUSIA.

1. Tuh@N maha kuasa (setuju atau tidak)
2. Jika setuju, Tuh@n bisa tiga pribadi tapi tetap satu (setuju atau tidak)
3.a. jika no 2 tidak setuju, maka itu artinya kamu tidak setuju no. 1
3.b. Jika no 2 setuju, maka itu artinya trinitas itu betul.

Gimana,..?

Ustad kholil mengajar yg seperti ini ngga ?

Salam

@Umat Islam
Trinitas akan sulit dimengerti bagi orang yg menganggap Tuhan hanya punya kemampuan terbatas , Dia tidak bisa turun dari sorga sana ke bumi untuk menyaru bersama ciptaan2Nya.
pernah baca kitab Kejadian di pasal awal? di situ Tuhan bisa berkomunikasi dgn manusia secara face-to-face, karena manusia (Adam) masih bersih di hadapan Tuhan. dosa manusia lah yang membat Tuhan terasa jauh dan tidak bisa berkomunikasi langsung denganNya. kecuali Tuhan itu sendiri yang berinisiatif menemui ciptaanNya secara langsung, yaitu dgn menyaru sebagai manusia.

Yang mikir itu manusia (kamu dan saya),…. atau si setan….?

Wah payah…

NGga ada forum kristen, saya malah disuruh menghadapi yg begini…

(memang beda orang kristen dengan muslim dalam hal mikir)

Salam.

itulah pola pikir kamu cocok ama status kamu nggakjelas!!, ya pasti akan beda kristen ama islam kalo bahs soal agama, kl kamu paksa pola pikir kamu yg payah itu keislam yah pasti akan dibantah sama orang islam!! kamu diforum kristen aja di bann artinya emang yu punya pola pikir itu lebih payah dr anak TK, sorry kalo sy sebut pola pikir kamu itu seperti anak sekolah luar biasa

salam

Yang mikir itu manusia atau setan?

khusus untuk mas sec, sorry kalo sy pilah2:

jawab :
quran albaqarah ayat 164
“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan”.
—————————————————————-jadi jangankan turun dr sorga dan menyaru bersama ciptaan2nya, menghancurkan dunia berserta isinya dan membuatnya lagi sangatlah mudah bagiNYA
Adam memang bisa berkomunikasi langsung saat itu dengan Allah ketika disurga karena dia berbuat dosa, dia dicampakan kebumi untuk menebus keslahannya dan menjadi khalifah pertama dibumi
Allah itu maha segalanya, tidak akan berkurang kemulyaan Allah kalo hanya karena manusia berbuat dosa dan membuat kerusakan, artinya bukan Allah yg butuh manusia tapi sebaliknya manusia yg butuh kepadaNYA untuk diampuni dosa2nya, tetapi Allah itu maha pengasih lg maha penyayang makanya Allah mengirimkan rasul2nya sebagai utusannya termasuk nabi isa as yg anda sebut yesus, untuk memberikan peringatan kepada manusia agar tidak ingkar dan kembali kejalanNYA.
jadi terasa lucu kalo tuhan harus nyaru jadi manusia hanya untuk berkomunikasi dengan manusia.

alkitab mengakui adanya nabi2 sebelum yesus datang, seperti nuh, daud, musa, ibrahim, jadi mereka itu semua juga TUHAN dong??? kan mereka sama dengan yesus menyeru manusia untuk berbuat kebaikan dan kembali kejalan yg lurus???

apa ada dalil atau keterangan dikitab anda, kalo yesus mengaku sebagai TUHAN???

salam damai

@umat islam
jadi jangankan turun dr sorga dan menyaru bersama ciptaan2nya, menghancurkan dunia berserta isinya dan membuatnya lagi sangatlah mudah bagiNYA

benar sekali.
sebelum kita lanjut, ceritakan kepada saya, secara hakikat, kenapa sih Tuhan menciptakan manusia dan alam semesta ini? kira2 apa tujuannya, apa yang Tuhan inginkan? boleh juga kalau disertakan ayatnya
mengenai ketuhanan Yesus, akan saya jawab setelah beberapa kali diskusi. harap maklum, sebab itu pelajaran tingkat tinggi.
salam

Hi Hi Hi rasain elo cah…kulihat sekilas saja adminnya ganas-ganas..wajarlah jika kamu diban..makanya aku gak mau ikutan di sana..Ha ha ha…

Makanya saat CB nantang sana sini dibanyak blog kucuekin saja …
Lha wong gak ada jaminan gak dibann…

Ha Ha Ha….berita bagus berita bagus…aktivis debat Kristen dibann di forum Kristen..hiks hiks…

Kamu sampekan saja salamku sama mereka..: Kalo gak bisa njawab gak usah pake ngeban..malu maluin. Sekolah tinggi tinggi kok kurang PD…

Turut berduka cita cah…Gak usah nangis…yah..

See You Cah
Hik Hiks

ulet ulet
kepompong
kupu kupu
kacian deh lo
kacien deh elo

LHa ya itu lah…

sekolah tinggi-tinggi itu kan bukan buat debat,.. tapi buat cari duit.. he he he…
Yang penting ada gelar,.. perkara ngomong salah yaa belakangan.

Yaah…. terpaksa-lah saya harus melayani muslim-muslim lagi..
apalagi otaknya payah-payah begitu…

Ah aku kila kamu udah kabur .

Untuk apa gelarmu, seribu gelarpun tetap saja kamu itu TIDAK JELAS. di bilang anak sd tapi sering juga popok heheheh

Oy…

@jelasnggak : Kamu itu emang hobinya ngawur maklumlah masih imut imut tidak berpengalaman….hik hiks… Bukan cuma Protestan lha wong Katholik saja juga kamu samber…Kalo kamu lagi beruapaya menjelek-jelekkan Islam kan kamu gak urusan kalo Protestan kesamber , Katholik ikut kesamber. Lha itu jelas membuktikan kamu anak TK. tetapi emang penuh semangat sih..Hi hi hi…sudah jatuh bangun ya tetap saja ngedumel.
Artinya dari sisi Protestan maupun Katholikpun sebagian pendapatmu menimbulkan kekacauan berjamaah..Ha Ha ha…

cuma kamu kan masuk forum diskusi kemarin itu. Yang namanya forum diskusi ya berbeda pendapat ya gak papa…Moderator moderator disana jangan-jangan, terlalu keseringan menerima Inggih Inggih sehingga menghadapi anak kecil seperti kamu saja gak berani..Aduh…kacian deh…Masak sama anak kecil imut-imut kayak kamu saja mereka gak bisa mengatasi….Mengapa tidak kamu suruh saja mereka sekolah lagi?

atau .mungkin gak tega kali sama kamu cah…Gak tega kalo mempermalukan kamu. Ha Ha ha….

Ratusan ribu denominasi itu membuktikan apa ? Membuktikan bahwa mereka mutungan. Gitu lho….Jangankan membann anak TK kayak kamu, kalo dimarahi pendeta atau pengurus gereja sangat mungkin bisa bisa mereka membuat gereja baru.. Hi Hi… Makanya sadarlah kalo itu juga salah satu masalah di Indonesia. Jangan bisanya cuma menyalahkan pihak lain doang.

Hi Hi Hi
See You Cah…

Kacian deh lo

Hehehe… membaca komennya Mas LP sampai-sampai daku nyaris yakin kalau Mas LP itu memiliki rasa kasih yg sangat besar. Soalnya selalu mengasihani Mas JelasNggak. Wakakaka…

Hi Hi Hi, murid Tkku nan imut lagi apes, masakan daku tidak kasihan… ^_^

Dia itu mustinya kristen mas Dew…

Salam.

Setuju. Mestinya dia itu Kristen. Pengetahuannya tentang Kristiani lebih banyak dari pada orang Kristen sendiri.

Hi Hi Hi..kalo gitu mengapa kalian tidak lekas-lekas lekas sungkem padaku…
Cium tangan kek….Pastur saja dulu waktu ketemu GusDur cium tangan…, kalian malah goyang dombret di sini..Hi Hi Hi

Ngga sampe segitunya kaleeeee?

Lovepassword.. jangan kasar gitu yaa.. nanti saya BANNED kamu..

saya ini gini-gini ………….. moderator di sini………. he he he

Mending kita bikin forum baru aja yukk forum agama: Kristen, hindu, budha, islam,

Kamu lovepass jadi moderator islam, mas Dewo jadi moderator kristen, terus yang yg dari hindu jadi moderator hindu,

Untuk membanned member aturannya cuma satu:
Jangan ngomong kotor (seperti si hanifah)

(filter kata-kata kasar : tolol bego dsb)

Yang di banned bisa appeal. (tapi harus daftar lagi dengan nama baru)

Forum isinya :

1. Katolik menjawab
2. Islam menjawab
3. Kristen menjawab
4. Budha menjawab
5. Hindu Menjawab.

Dll,…

Bagaimana, setuju…..?

Salam.

itulah anda, kl kamu sudah terpojok kamu bisanya ngancam, apa yg dibilang mas LP itu real kok, kenapa shabat2 pena kamu enggak marah dengan comment mas LP??? karena mereka berpikran itu memang bener kok!

gini aja miss enggakjelas, sran saya kalo anda mau betul2 debat, kamu buka alkitab kamu, islam buka quran kami, trus isi yang mana yg mau kamu bandingkan,
daripada kamu buka blog kaya gini, sya bilang blog anda enggak mutu!! lebih baik kita debat yg baik gimana???

wah.
tentu susah juga kalau ngomong dengan orang yg ngga bisa membedakan antara becanda dengan serius.
(kamu sama dengan pendeta GBI di forum kristen itu😆 )

salam.

yah sudah!! mana debat yang mau kamu buat itu!! biar blog kamu ini agak sedikit bermutu!!

salam

Tenang dong….

Semua pasti kebagian…

Akan dibuat FORUM (bukan blog seperti ini).
Dalam bentuk smf (simple Machine forum)
Dimana kalian semua bisa komentar. Dan moderatornya terdiri dari islam, kristen, katolik, budha, hindu, kejawen, ahmadiyah dll

Tenang dan tunggu…

Salam.

@jelasnggak nan imut : Hi Hi hi..biarpun anak TK emang kamu anak TK yang pinter… Barusan dibann di forum Kristen, gak terima langsung mau bikin forum tandingan. …hik hiks…Kalo kamu ditendang pantatmu sama pasturmu gara-gara nakal jangan-jangan kamu mengangkat dirimu jadi pastur tandingan..Wah wah…

Tapi baguslah kalo kamu mau bikin forum tandingan…hiks…Entar kamu ajak ya yang ngeban kamu di forummu itu…biar mereka bisa ngobrol sepuasnya…

Masalah filter ya kamu cari saja filter atau antispam yang otomatis gitu sehingga lebih objektif..kalo filternya manusia kan kadang es momod es mosi…hi hi hi ..Lha kalo ada misalnya komen yang masuk spam yang punya boleh protes nanti moderator yang membebaskan…Tapi anti spamnya ya gak usah terlalu ketat. Nyusahin moderator…
Jadi kalo yang misalnya sering-sering ketabrak anti spam kan ya bisa merasa sendiri …Kenapa komentar kok bisa sering masuk spam atau gak lolos filter.

Kamu minta guru TKmu jadi moderator ??? Keren juga sih..Hik hiks…
Pengetahuanku soal agama Islam memang 15 kali lebih pinter dari kamu tetapi pengetahuanku soal Kristen kan 25 kali lebih pinter darimu.😀

Kalo aku, kamu minta jadi moderator Islam…gak enak ati dong gw. Yang jauh lebih pinter agama Islam kan banyak…Gimana kalo aku jadi moderator Kristen saja ? hi hi hi…Kalo soal itu kan gak banyak manusia di tempat ini yang lebih pinter dari aku ( mancing mancing mode on ) … Bener gak cah ?

Jadi tugasku ntar melihat pertanyaan soal Kristen. Membolehkan dan mengatur boleh apa nggak..menegur dll …
Kayaknya sih gak perlu keseringan ngebann..Hi Hi Hi …wong diomongin baik baik saja bisa…
Kalo modmu yang kemarin kan masih esmosian- mungkin masih terlalu muda itu jadi hobinya ngeban ngeban melulu..
KACIAN dikau cah …
Lha Mas Dewo berhubung pakar TI terkenal, kamu jadikan saja admin web-nya.. He he he…

Gimana ? Kamu setuju ? ^_^

Tetapi kalo niat debat dua arah mestinya topiknya satu yang bisa dibahas bersama : Jadi judulnya lebih umum misalnya : Perang menurut Islam dan Kristen… atau Cinta menurut pandangan sisi Islam dan Hindu . Itu lebih baik..

Ngomong-ngomong kalo aku jadi moderator , lha kamu terus jadi apaan cah ? ^_^

Nama Forumnya yang bagus ya …Gak usah nyamber kanan kiri..

See You

Makanya harus di buat mekanisme agar member yg di banned bisa “naik-banding”.

Member yg di banned bisa daftar ulang menggunakan nama lain, dan mengajukan permasaalahn pem-banned-an-nya ke tempat khusus.
Di situ, semua moderator memberikan suara apakah akan menolak atau menerima pengajuan banding dari member tsb. Jika diterima, berarti, member itu dibebaskan dari banned. sebaliknya, member itu di banned IP addressnya.

Kamu mau jadi moderator kristen boleh aja sih.
Nanti duet dengan mas Dewo.

Kalau masalah nama, bagaimana kalau ini:

ForumAgama.com
forumReligi.com
ForumIndonesia.com
ForumMuhammadGokil.com

Atau apa ide lain..?

salam

judulnya gini saja : AgamaManis.com lho gimana…
ngeban kok ngeban IP …dicuekin saja rak wis…Lha wong IP ganti 10 kali sehari ya mudah…
Filter sebaiknya gak tergantung subjektifitas moderator, jadi ya mesinlah semacam antispam gitu…Mas Dewo pasti pinter kalo soal gituan….

kaskusAgama.com

gimana..?

kaskusAgama.com?
Hem… berpotensi digugat kaskus ga tuh?

BTW, di sini saja juga sudah asyik kok.

Ngga dong, mas Dew..

Kan namanya saja beda.

Hem… saya jadi penggembira saja deh.

wah …paling enak emang jadi penggembira ….bisa membuat huru hara di sana sini …

@ JELL

kamu bilang:
itu karena kamu masih mikir keluarga manusia.
saya tanya :
emangnya kamu memanggil Tuhan dengan istilah apa (bapak dan anak) ??
sudah ku bilang guru besar theologymu cuma sekumpulan orang bodoh.
masih lebih pintar anak TK..

Bapa.

Terus kenapa ya..

@ JELL

Bapa kambing ape bapa manusia ?
terus anaknya kemana..?

anaknya lagi di gembaliin cari rumput!!!

Beng..

orang tolol juga ada batasnya….

masak tolol macam begitu sih..

ck..ck..ck.. ampun deh.. yg dateng ke blog ini orang macam begini….

@ Jell

Aku cuma tanya, ya lo jawab aja..!
mang gak boleh nanya ?

@ Jell

Aku cuma tanya, ya lo jawab aja..!
mang gak boleh nanya ?
lu bilang,kalau berhitung pake hitungan tuhan.
Lu panggil tuhan,pake istilah kambing.
Tanpa akhiran K’ atau tdk tetap bermakna kedagingan.
kecuali katak, kalau kamu menghilangkan hurup akhir ‘k berubah makna.

Baca lagi di sini beng..

https://jelasnggak.wordpress.com/2010/11/02/di-banned-di-forum-kristen/#comment-8024

1. Kamu setuju ngga kalau saya katakan Tuh@N maha kuasa ?

Kalau setuju, lanjut ke no. 2
Kalau ngga setuju, langkahi no.2, langsung no. 3

2. Kamu setuju ngga kalau Tuh@n bisa menjadi apa saja, berapa saja, dimana saja, dalam waktu yang sama ?

Kalau setuju, lanjut ke no.3
Kalau ngga setuju, lanjut ke no.4

3. Jika no 2 setuju, maka itu artinya trinitas itu betul.

4. Jika no.2 tidak setuju, itu artinya, kamu tidak setuju no.1.

Gimana,..?

Minta disuap lagi…?

@ Jell
Kamu setuju apa tidak,kalau Bapa kamu saya gamparin dan anak kamu saya injak2.
terus saya rendem kaya’ cucian biar bersih, di peras biar tiris di jemur biar cepat kering..
kalau kamu setuju itu, berarti kamu setuju kalau tuhan maha bodoh bin bego.
tidak punya solusi terbaik untuk membersihkan pakaian dalam.!

Tak pikir pikir heran juga aku, kenapa akhir akhir ini tiap kalo aku komen di blognya Parhobass selalu masuk spam ya ? jangan-jangan mentang mentang dia lagi semedi terus dia nambahi penjaga …. duh duh duh… Kalo Parhobass sih kayaknya gak mudah mutungan deh… ^_^

@Jell
Gak susah ko jell..
kamunya saja yang nyusahin tuhan.
dengan memaksaNYa turun ke bumi,menyamar menjadi manusia selama 30 thn, menderita dan tersiksa di tiang salib.
belum puas juga,kamu paksa tuhan pura2 mati selama 3 hari.
jadi…. siapa yang susah dan siapa yang nyusahin ??

@ Jell

Lu setuju gak, Bapa lu GUE gamparin. .?

udah bang ibeng, gamparin aja, bapaknya si jell

Wah, Jel. . .aku juga kelahi tuh tadi pagi dengan Adminnya. Gara – gara aku ikut berkomentar di selain forum terbuka lalu foto – fotoku di hapus tanpa pemberitahun. Seminggu yang lalu aku kirim pesan dan baru hari ini aku lihat ada pesan masuk.

Padahal artikel yang aku komentari kan bersifat umum (bukan kekristenan) seperti lowongan kerja, curhat, corat coret. Lalu aku bilang kalau ada artikel yang memfitnah agama saya, saya berhak meluruskan. Eh, malah saya di anggap menghakimi.

Gimana kalian ini? Gw aman2 saja di sana. Hehehe…harus tau cara bagaimana tidak diban.

@ Pak Jell,

Diban itu perkara biasa bro, paling2 bro tukar email dan password, hehehe…

@ putri,

Ngapain dengan banyaknya foto….hehehe (gw cemburu lho).

Diban biasa apanya … ganti user sih emang gampang. Tapi nama itu kan kaitannya sama merek dan citra…Kalo gak percaya tanya saja sama Pak SBY hi hi hi…gak segampang itu ganti nama ..apalagi kalo sudah masuk puluhan threat..ganti nama ya gak enak tho….

@Bro Cosmic,

Mending di rumah sendiri lah, bro..

Yang punya forum dan moderatornya membuat saya kaget….

saya seperti menghadapi polisi indonesia yang punya pistol…

Tirani.

Oh iya, muslim2 yg tolol di sini (kecuali Mr Love dan Putri) mohon nongol di FK, percayalah otak kalian akan saya cuci sampai bersih…

@ Comic boy

Otak kamu cuma mentok sebatas kotak pengampunan dosa..
dan tuhanmu pun masih tersangkut d tiang salib..
laga lu selangit..

tul, otak idiot banyak bacot itu dia cosmicbrottt!!

Semua nabi otaknya idiot (menurut lawan2 mrk) kecuali Muhammad.

Muhammad otaknya tidak idiot, jadi sangat disenangi dunia. Antara otak yg tidak idiot dari Muhammad ialah, bunuhlah lawanmu@ musuhmu. Tapi otak idiot spt Yesus akan berkata, berdoalah untuk musuh2mu (supaya diberi hidayat!).

Otak yg tidak idiot berkata, nikahlah, 1, 2, 3 atau 4…tapi otak yg idiot berkata, istri akan bersatu dengan suaminya sehingga mereka bukan lagi 2, 3 atau 4 melainkan satu adanya!

Mudah-mudahan anda mengerti penjelasan saya.

@ Comic boy

menikah lebih dari satu itu bkn kewajiban,serta hrs memenuhi persyaratan2..
karna kecenderungan manusia suka memaksakan diri.
itu lebih baik ketimbang para pastur,pendeta dan biarawaty yng beronani ria seorang diri.

@ Comic boy

yang bilang kalam=Bapa siapa ?
yang memanggil Tuhan dngn istilah Bapa siapa ?
yang bilang yesus=bapa siapa
adapun orang islam bilang yesus cuma manusia biasa..
kamu yang membodohi diri sendiri ko’,, eh,, malahan orang arab d bawa2..

@ Ibeng,

Yesus mati dikayu salib. Matinya cuma 1 kali untuk selama2nya. Jadi tidak selama2nya dia dikayu salib juga tidak selama2nya Dia mengampuni. Selagi masih ada apa yg disebut kesempatan, terimalah Dia sebagai Penebus anda. Bagi dunia, ini keanehan, kehinaan, tidak bagi Tuhan, itu kasih dan rahmatnya. Bagi dunia, mana mungkin Yang Baik mati untuk yang tidak baik. Hanya Yg Baik mati untuk yang baik, itu pandangan dunia, tapi pandangan Allah paradoks…

Btw, pandangan yg mengatakan ‘Tuhan’ tersalib ialah pandangan yg mengelirukan. Ini jelas2 belajar dari pesantren. Hehehe…kapan mau mahu?

@ Comic boy

yng bilang tuhan anakan tersalib emang siapa…?
yng bilang tuhan cuma pura-pura mati selama 3 hari 3 malam siapa ?
Yang bilang tuhan anakan dan tuhan bapak-an siapa ?
Yang manggul-manggul kayu salib siapa ?
gue pikir…?…? ternyata lebih bodoh dari mas jell !
tanya orang islam apa bener Tuhan(bapa-an) pernah berkunjung,dngn menyamar menjadi manusia(tuhan anak-an) !!
hem,, ternyata…. lebih parah toh !

@ Ibeng,

Wah, wah, saya tidak terkesan dengan pengetahuan Kristen anda, kalu bukan minim, parahhhhhhhhhh!!! Kacian deh lho, 1400 tahun tak sadar2 ditipuin sama lelaki Arabia itu.

Yang tersalib ialah Yesus bukan Allah Bapa.

Yang mati di kayu salib ialah Yesus bukan Tuhan.

Yesus adalah Anak Allah. Anak Allah berarti Kalam-Nya.

Kalam-Nya yang menjelma menjadi manusia. Allah Bapa tidak pernah sama sekali menjelma menjadi manusia.

Yang berteriak di kayu salib ‘Eli, Eli lama sabaktahni’ ialah Yesus bukan Allah Bapa. Yesus berteriak2 kepada Allah Bapa@ Eli untuk:

(1) membuktikan bahwa Dia (Kalam Allah) sungguh2 tekah menjelma sebagai manusia bukan menyamar! Sungguh2 dapat merasakan apa yang kita manusia dapatkan rasakan, jadi bukan menyamar!

(2) Bagi mengenapi nubuat di Kitab Zabur 22:2

Ternyata siapa yang lebih parah, parah, parah!!!

Wah ternyata otak !@#$%^&*()_+ , kacau sungguh kacau, pinter lagi penghuni RSJ dari kamu…

he he he..sayangnya selama ngeban-nya subjektif seenak udel moderator atau adminnya ya siapapun bisa males..lha wong jelasnggak nan imut imut saja bisa dibann…hik hiks…kacian dia ya ? hi hi hi

@Cosmic Boy

boleh saja, asalkan ga ada yang cemburu lagi. (dapat inbox tadi di facebook)

@ COmic boy

comen gue loncat di atas tuh !

Memang agama kristen itu aneh..!
Di bilang Bapa=yesus, dia jawab tdk.
yesus=kalam, pake’ ikut-ikutan istilah arabnya,untk menutupi kebodohan dirinya sndiri.
Bapak mengutus kalam dngn menjelma menjadi manusia.
menjelma dngan Bentuk lain bkn bentk dirinya sendiri,itu sama saja dngn menyamar..
bentk aslinya kambing,karna ingin berada d komunitas manusia,maka kambing harus menjelma- menyamar-mnyerupai manusia,agar bisa d terima oleh komunitas manusia.
anehnya,, kenapa yesus yng identik buat d jadikan model sesembahan..
mohon pencerahan mas comic boy.
kak..kak..kak..!

@ Ibeng,

Anda yg aneh!

Siapa bilang Bapa=Yesus, coba ditanya duku sama teman2 loe yg Kristen itu, belajar dulu, jangan asal ngomong.

@ Ibeng,

Konsep Yesus sebagai Kalam Allah sudah ada jauh2 sebelum lelaki Arab pedolphia itu muncul, mengerti ngga nih?

Kalam Allah ialah istilah yg dipakai Kristen Arab. Dlm Al-Kitab Al-Muqqades, Logos Theos disebut Kalam Allah, mengerti ngga nih (kayaknya ngga sih).

Jadi dalam Al-Quran anda tidak ada hal yg baru, semuanya sudah ada sebelum itu! I am not impress…

@ Ibeng,

Menyamar dan inkarnate, beda maksudnya.

Dalam alkitab, di pake ‘sarx ageneto’ (Yuhana 1:14) yg dalam bahasaq Latin disebut ‘incarnate’, yakni menjadi sepenuh manusia sambil memelihara Diri-Nya dari bercampur baur.

Baca, “Firman/Kalam itu adalah Allah…Firman/Kalam itu telah menjadi manusia” (Yihana 1:1-2, 14).

Saya bandingkan:

Al-Quran ialah Kalam Allah yg menjelma dalam bentuk sebuah kitab/buku. Kalam Allah itu kekal, qadim, qidam dan berdiri pada hakikat Allah, bukan makhluk, tidak diciptakan!

Yesus adalah Kalam Allah yang menjelma bentuk seorang manusia sempurna. Kalam Allah itu kekal, qadim, qidam dan berdiri pada hakikat Allah, bukan makhluk, tidak diciptakan.

Kalu anda dapat menerima Al-Quran sebagai Kalam Allah yg menjelma dalam bentuk buku/kitab mengapa anda sulit sekali menerima Kalam Allah yg menjelma dalam bentuk manusia sempurna! Malah, Kalam Allah ini jauh2 lebih mulia dan sempurna dari sebuah buku/kitab!

@ Ibeng,

Ini muslim, tolol, wajar tidak maju2 otaknya, lagian udah dirusakkan lelaki Arab yg peldholphia itu. Bawa2 kambing, emangnya kambing Maha Kuasa, Maha Bisa, sehingga bisa menjelma? Kitakan bicara Allah yg notabene maha segala, jadi gampang bagi Allah hal2 seperti itu, gampang, ngga ada yg mustahil kecuali di otak kalian tidak sungguh2 menyakini kemahakuasaan Allah.

Kambing menjelma, loe bikin gw pada ketawa-ketiwi…(kacian deh muslim2, semakin hari semakin mundur)

@ comic boy

maaf… soal kambing gue cuma buat ngejek para domba aja.. katanya se’ kambing lebih liar dari domba.
apa iya..?

@ Ibeng,

Kalu manusia bisa menyelamatkan manusia lain, Yesus sebagai Kalam-Nya Allah ngga perlu menjadi manusia!

Karena kitalah Dia mahu menjadi manusia, supaya semua kita dibawa kembali ke Allah. Jadi bukan karena menjelma untuk bersama komunitas manusia atau tujuan2 lain.

Kalam Allah@ Yesus menjelma menjadi manusia karena manusia tidak bisa menyelamatkan sesamanya, mengerti ngga nih? Para nabi tidak bisa, para wali tidak bisa, ulama-ulami tidak bisa, pendeta-pendeti tidak bisa, hanya Yesus sahaja manusia sempurna dari penjelmaan-Nya bisa menyelamatkan kita dari dosa!

Saya melihat kepercayaanmu itu terlalu dibuat2 dan mengada ngada.

Kamu mengeluarkan statement berdasarkan logikamu sendiri tidak berdasarkan kitabmu sendiri.

Tapi kalau difikir-fikir ya begitulah kepercayaanmu itu plin-plan tidak tahu mana yang salah dan mana yang benar, mana yang putih mana yang hitam.

samuanya di gogok menjadi satu.

@ Comic boy

maksa banget niye !
eh,, sotoy… gak usah pake’ istilah arablah, bilang saja ilmu Allah.
Manusia juga d ciptakan dngan ilmu Allah..
istilah kerennya Ilmu tingkat tinggiNYA.
mengapa tingkat tinggi ?
karena kesempurnaan manusia d bandingkan mahluk2 yang lain.
manusia d beri potensi untk mencipta walaupun terbatas.
Dan d beri tanggung jawab khusus untk mengolah bumi.

Apakah manusia kekal ?
dalam bentuk alam materi tentu tdk.
tapi ilmuNYA masih ada,karena Allah masih menyimpanNYA dalam ‘lauh mahfudz’ketika bentuk materinya sudah lenyap, Allah bisa menciptakan kembali, jika Allah mau..
Alquran Kalam Allah,dalam bentuk materinya berupa tulisan2 baik d kertas maupun d dalam memory otak manusia.
di alam materi semua itu bisa lenyap..
Ingat mas Allah tidak pernah lupa tidak pernah tidur.
Jadi Allah tidak pernah lupa tentang apa yang pernah Dia ciptakan dngn ilmUNYA..itulah yng di namakan kalam Allah kekal bukan materinya.
kaya’ nya gak paham juga ne’..!
bukan sekonyong-konyong tuh kalam ngonclong jeglig d hadapan manusia menjelma jadi manusia buat bayar tagihan kredit macet..
mentah lu..!

@ comic boy

gue juga kalam Allah …!
eh,, sotoy orang islam masih masih debatable, apakah kalam itu Allah itu juga..
alam semesta inipun kalam Allah, karena jika alam materi ini hancur, Allah masih menyimpan kalamNYA dalam memori ingatanNYA. untk proses penciptaan ulang.
kalam kalau istilah sekarang bisa di katakan memory chif Allah..

@ comic boy

gue juga kalam Allah …!
eh,, sotoy orang islam masih masih debatable, apakah kalam itu Allah itu juga..
alam semesta inipun kalam Allah, karena jika alam materi ini hancur, Allah masih menyimpan kalamNYA dalam memori ingatanNYA. untk proses penciptaan ulang.
kalam kalau istilah sekarang bisa di katakan memory chif..

@ comic boy

Alquran memang bukan sesuatu yang baru.
karena Alquran adalah pelurusan dari kemenyimpangan kitab2 terdahulu.
baik berupa tauhid maupun syariat..
ajaran kamu kan cuma cukup mengakui kalau kalam alias anak alias yesus, berkelana d bumi selama 30 thn mati terkoyak d tiang salib,bertujuan untk menebus dosa cucu and cicit adam.
setelah itu bunuh diri masal deh.! agar bisa kumpul bersama-sama Tuhan.

Sebenarnya, dalam akidah Triniti, Tuhan terbagi kepada 3 oknum, iaitu Tuhan Bapa, Tuhan Ruh Suci, dan Tuhan Anak – Inilah yang telah di pelopori oleh Paul, orang yang bertanggungjawap me”modified”kan Kristian, dan mahzab Kristian Mariamites yang beranggapan bahawa Mary, ibu Nabi Isa juga adalah Tuhan, disamping Tuhan Anak dan Tuhan Bapa. Malangnya mahzab ini telah di haramkan, kalau tidaknampak gaya, kenalah puak Kristian tambah satu lagi oknum !.

Pihak Roman Katholik, Mazhab terbesar Kristian telah pun membuat persiapan untuk menaikan taraf Mary kepada Co-redemptrix (pengampun dosa) dan Mother of God – (Quran telah merakamkannya). Pope John Paul II telah pun digesa untuk mengumumkan Rukun Iman kelima ini(Catholic Marian Gogma) sebelum tahun 2000. Jika ini berlaku, Rukun Iman Kristian kelima ini akan menyatakan Mary ialah Mother of God – Ibu Tuhan Mary ialah Maha Gadis -Ever Virgin Mary sendiri “immaculately conceived” (without sin), Mary naik kelangit dan ditabalkan menjadi “Queen of Heaven and Earth” Mary ialah Mediaterix of all Graces, Co-redemptrix and Advocate”, dan puak Kristian Mariamites akan berseronok, kerana meraka merasakan yang akidah mereka betul, kerana pada pandangan mereka “..jika Jesus sebagai Tuhan yang lahir dari perut ibu yang melahirkannya, tentu ibunya ada kaitan dengan ketuhanan atau sebahagian dari Tuhan. Jadi Mary pun adalah Tuhan !.

Kristian telahpun ada lagu Doa Hail Mary. “Hail Mary, Mother of God, There Lord is with you…(dan seterusnya)”. Kalaulah Jesus sudah berpangkat besar, mestilah ibunya lebih berpangkat besar darinya kan ?

Yang amat jelas kesemua puak-puak Kristian malu mengatakan Tuhan ada anak, sebaliknya mereka mengatakan sebagai lambang Tuhan sendiri yang datang memberi rahmat kepada ummat manusia. Oleh kerana Zat Tuhan (Bapa) adalah satu yang misteri atau transcendental, atas kesihan belas kepada ummat manusia yang tidak akan mencapai Zat Tuhan, maka Tuhan menjelma menjadi manusia dalam bentuk Jesus.

Trinity ini tidak terdapat langsung dalam Bible, sama ada the Old Testament mahupun New Testament – sila semak Bible sehelai-sehelai.

John 1:1. “Pada permulaannya ialah Kalimat, dan Kalimat itu bersama Tuhan, dan Kalimat itu ialah Tuhan” ialah ayat yang sering digunakan oleh pendakyah Kristian untuk membuktikan ketuhanan Yesus. Mereka menganggap “Kalimat itu (Logos) menjadi darah daging and hidup bersama kita”

Paul yang menganggap bahawa Jesus itu ialah Tuhan, berdasarkan John 1:1, dan dialah juga bertanggungjawap menaikkan status Holy Spirit ketahap ketuhanan.

Kemudian, Athanasius, seorang pegawai gereja Mesir dari Iskandariah yang hidup selepas tiga abad selepas Jesus, telah membuat satu Formula untuk mengajar Trinity, dan mengikutnya ujudnya, Tuhan Bapa, Kalimat atau Anak dan Roh Suci(Holy Spirit) adalah tiga unsur yang diintegrasikan menjadi satu Unsur, dan ini mula diterima-pakai oleh Majlis Nicaea pada 325 Masihi,

Pegangan Athanasius, kemudiannya disahkan menjadi pegangan Trinity pada Persidangan Autun disekitar 663 CE, iaitu sebelum kemunculnya Nabi Muhammad lagi.

Dalam persidangan ini, ada puak minoriti yang tetap mengatakan Jesus adalah “hamba Tuhan”, walaubagaimanapun, puak ini ditentang hebat oleh puak majoriti, akhirnya melalui Demokrasi, maka Majoriti telah memenagi minoriti.

Kalau berbalik pada John 1:1. “Pada permulaannya ialah Kalimat, dan Kalimat itu bersama Tuhan, dan Kalimat itu ialah Tuhan” dari sini kita akan dapati ada dua Tuhan disini, iaitu Jesus sebagai Tuhan dan Tuhan kepada Jesus, oleh kerana Bible penuh dengan pencanggahan, maka:

01- Deuteronomy 4:39, “… bahawa dia ialah Tuhan di atas langit, di bawah bumi dan di antara keduanya; tiada yang lain”

02- Deuteronomy 6:4, ” Dengarlah wahai Israel : Tuhan kita ialah Tuhan yang satu”

03- Isaiah 43:10-11, “… bahawa engkau harus mengetahui dan mempercayai Aku, dan faham bahawa Aku ialah Dia; sebelum Aku tiada Tuhan lain, tiada juga selepas Aku, Aku bahkan Aku, adalah Tuhanmu dan di samping Aku tiada penyelamat ”

04- Isaiah 45:18 ” Kerana demikian kata Tuhan yang mencipta langit, Tuhan sendiri yang membentuk dan mencipta bumi; dibangunkan olehNya, Dia mencipta tidak sia-sia, dibentuk olehNya untuk dihuni ; Akulah Tuhan; dan tiada Tuhan yang lain”.

05- I Timothy 2:5, ” Kerana Tuhan itu satu, dan seorang perantara di antara Tuhan dan manusia, MANUSIA itulah ISA”

05- Begitu juga dengan Deuteronomy 4:35, Exodus 8:10, Hosea 13:4. I Corinthians 8:4, Psalms 86:8,89.

06- Matthew 15:9. “Jadikan ini senjata. Isa berkata,” Tetapi sia-sia sahaja mereka menyembah aku, dan mengajar doktrin iaitu perintah dari manusia”

Berdasarkan ayat-ayat di atas, percanggahan yang ketara cukup jelas. John mengatakan Isa itu Tuhan TETAPI ianya dinafikan oleh ayat-ayat Bible yang lain, walaupun begitu, puak-puak Kristian lebih mempercayai Paul, si ulamak Kristian itu, lebih daripada Bible mereka sendiri !.

Kita juga telah membincangkan, semasa dia disalib, pada hujung-hujung nafasnya dia merayu kepada Tuhannya “Tuhanku, Tuhanku, mengapa engkau meninggalkan aku” ( Matthew 27:46), takan pula Tuhan takut mati, atau Tuhan takut disalib, atau Tuhan Anak merayu kepada Tuhan Bapa, yang dianya takut mati!.

Kalau kita kembali lagi kepada Triniti – “Tuhan, Jesus, Roh Suci”, maka John 5:7-8, ” Oleh kerana ada tiga yang menanggung catitan di langit, Bapa, Kalimat dan Roh Suci; dan ketiga-tiga ini adalah satu. Dan ada tiga yang menjadi saksi di bumi, roh, air dan darah; dan ketiga-tiga ini bersetuju dalam satu”

Inilah ayat yang konon-kononnya menjadi dalil yang kukuh dalam membentuk Doktrin Trinity. Namun, ayat “Bapa, Kalimat dan Roh Suci; dan ketiga-tiga ini adalah satu” telah dihapuskan dari The Revised Standard Version dan dalam banyak kitab-kitab Injil dewasa ini. ( Mereka padam lagi!) kerana I John 5:7-8, yang terdapat dalam The New American Standard Bible ditulis seperti berikut, “Dan bahawa Roh yang menjadi saksi, kerana Roh itu benar. Tiga yang menjadi saksi, roh air, dan darah, dan ketiga-tiganya dalam persetujuan” dan yang lebih tak logik lagi John 17:21. melaporkan,” Bahawa mereka (para murid) semua mungkin satu, sebagaimana engkau, Bapa, di dalam aku dan aku di dalam engkau, bahawa mereka boleh juga menjadi salah satu dari kita…….”

Apa yang John berkata, Tuhan dan Jesus adalah satu, tetapi para murid juga adalah satu dalam Tuhan dan Jesus. Jika Jesus itu Tuhan kerana dia di dalam Tuhan, mengapa para murid itu bukan Tuhan, kerana mereka juga dalam Jesus dan Tuhan?

“JIKA Tuhan, Jesus dan Roh Suci membentuk satu unit Trinity, tentulah jika termasuk para murid (katakan XX) itu, maka mereka akan membentuk satu unit Tuhan dari XX bahagian Trinity.

Tetapi ayat John 4:24. ” Tuhan ialah Roh…..” John 5:37. ” …..engkau tidak dapat melihat suaranya dan bentuknya ” I Timothy 6:16. ” ….ia yang belum pernah dilihat dan tidak boleh dilihat…”

Amat jelas, yang Bible sendiri menolak yang Jesus itu adalah Tuhan, inilah ayat-ayat dari Bible kamu, tidak lebih dari itu !

Jadi, jika Tuhan tetap Tuhan, Jesus tetap Jesus, maka siapa Roh Suci?

Roh suci diterangkan di Matthew 1:18. “Kelahiran Isa adalah seperti ini: Semasa sebaik sahaja ibunya Mariam dinikahkan dengan Yusuf, sebelum mereka bercampur bersama, dia telah didapati mengandungkan anak dari Roh suci”

Bandingkan dengan Luke 1 : 26 – 27. “Dan dalam masa enam bulan itu malaikat Jibril telah diutus dari Tuhan kepada kota di Galilee, dinamakan Nazareth, kepada seorang dara yang dinikahkan dengan seorang lelaki yang bernama Yusuf, dari rumah Daud; dan nama dara itu ialah Maryam”.

Bandingkan! Jelas pada kita dalam keajaiban kelahiran Nabi Isa, Matthew menyebut Roh Suci dan Luke menyebut malaikat Jibril. Kesimpulannya, Tuhan tetap Tuhan, Jesus tetap Jesus, Roh Suci itu malaikat Jibril!

Jadi, adakah Trinity itu satu yang benar? Tentu sekali-kali TIDAK, Manakan sama Tuhan, Malaikat dan Manusia adalah satu, ini adalah tiga unsur yang berbeza, dimana Tuhanlah yang menciptakan Malaikat dan Manusia.

Bible gagal dalam mencari jalan keluar dalam permasaalah yang mereka peloporinya dahulu, inilah akibatnya menggambil Taurat dan Injil, lalu me”modified”kan untuk meyesuaikan dengan keadaan mereka, dan hasil kerja tangan kotor mereka, maka terbitlah dua kitab baru yang dinamakan Old Testament dan New Testament.

Bertambah anih lagi, bila mereka ingin pula beriman dengan kitab karya gubahan mereka, malang dan berjuta kali malang, manakan sama ayat-ayat Tuhan dengan ayat-ayat nukilan manusia, maka dengan sebab itulah ayat-ayat “Bible” terdedah untuk menjadi “shooting target”.

Tetapi, itu tak menjadi hal pada si Kristian, walaupun fakta demi fakta diberi dihadapan muka mereka, namun bagi kaum yang tidak mahu berfikir, mereka tetap sama, malah mereka menggundang pula satu formula, biar apa pun orang berkata, namun pasti Jesus penyelamat ku.

Katakan pula pada mereka, biar apa pun orang berkata, namun tempat bagi orang-orang yang syrik adalah di dalam neraka Allah.

Wahai orang-orang kafir!Ingatlah kematian itu hampir kepada tiap-tiap orang.Kalian akan dapati di tiap-tiap tempat orang-orang muda lebih banyak dari orang-orang tuanya.Orangorang yg berusia 10 tahun sedikit bilangannya dari balita.Yg berusia 20 tahun sedikit bilangannya dari yg berusia 10 tahun.Yg berusia 30 tahun sedikit bilangan daripada yg berusia 20 tahun.Yg berusia 40 tahun sedikit bilangan daripada yg berusia 30.Yg berusia 50 sedikit bilangan daripada yg berusia 40.Yg berusia 60 sedikit bilangan daripada yg berusia 50.Yg 70 dan 70 tahun menjadi tambah kecil bilangannya sehingga kalian akan dapati di setengah-setengah tempat tidak ada orang yg berumur lebih daripada 80 tahun melainkan satu atau dua orang.Mengapa begitu?Karena dalam ramai ramai balita tidak semua akan mencapai umur 10 tahun karena sebagian akan keduluan mati.Begitu juga dalam ramai yg berumur 10 tahun tidak semua akan mencapai umur 20an karena sebagian akan keduluan matinya.Dan dalam ramai-ramai yg berumur 20an tidak semua akan mencapai umur 30an.Nah sekarang pikir diri kalian.Kalian dalam angkatan yg mana?Kalau kalian dalam angkatan 30an, ingat!Tidak semua akan mencapai 40an karena sebagian akan mati.Seharusnya kalian rasa takut karena bisa jadi dari sebagian yg mati itu adalah diri kalian sendiri.Ya Rabbi!Alangkah dahsyatnya jika kalian mati di dalam kekafiran.Ayo!!Cepat berobah.Carilah kebenaran bersungguh-sungguh karena hanya kebenaran yg dapat menyelamatkan.Kalau kalian ikhlas,maka kalian nggak perlu takut karena Allah akan menolong orang-orang yg ikhlas.Ucapkanlah Tidak ada Tuhan yg berhak disembah melainkan Allah dan nabi Muhammad itu adalah utusan Allah.Pasti kalian akan berjaya di dunia dan di akherat.Amin Ya Rabbal alamin.

@lham,

dibaca juga ngga.. terlalu panjang.

Ehhh, gw juga malas ngebaca…bikin capek. Mohon para pendiskusi, kalu mau tulisan2 anda dibaca, sila nulis singkat.

Cosmicbrot burut alias hernia…. singkat, padat dan terpercaya sering “diurapi”.. hua.ha.ha…..

@ ilham othmany
Sekalian taruhan saja sama para alien bener ga Nabi ISA AS turun di tanah arab alias damsyiq asal jangan kaget aja bila bertemu para alien..he3x

@ Ibeng,

Saya tidak menemukan pengertian Kalam spt ini di Islam, apa anda muslim sesat? atau menyesatkan? Ati2 kalu ngomong, di negara saya statements spt anda bisa dibawa ke pengadilan. So much of freedom of speech in Islam!!!

@ comic boy

statement tentang kalam dalam islam masih masuk ranah bebas,kecuali menuhankan kalam kaya’ kamu.
Karena islam sudah mempunyai prinsip2 dasar dalam tauhid maupun syariat.
contoh melanggar:
1. orang yng berkata, sholat 7 waktu.
2. menyekutukan Allah, kaya’ kamu menjadikan si anak sebagai model sesembahan.

Anda tidak menjawab pertanyaan saya. Emangnya Kalam Allah itu makhluk, diciptakan?

Jawab itu. Pake otak untuk menjawab bukan pake otong kayak lelaki Arab itu, mengerti?

Bukan

@ Ibeng,

Itu menurut anda atau ajaran agama anda?

Pertanyaan lain, Roh Allah, diciptakan atau tidak diciptakan?

Jawab itu. Pake otak untuk menjawab bukan pake otong kayak lelaki Arab itu, mengerti?

————–wakakakak…ngakak.com…nih..

@Bapake Jell
Emang otong burut (hernia) sampean sudah “diurapi”, pagi-pagi morning ini ?!😀

otong lelaki Arab itu siapa namanya?

@ Ibeng,

Anda Kalam Allah.

Seluruh ciptaan itu Kalam Allah.

Al-Quran adalah Kalam Allah, jadi Al-Quran diciptakan, tidak kekal? Mohon pencerahan.

Mungkin anda bingung (atau memang tolol), mungkin anda mau menjelaskan spt ini: anda ialah hasil dari Kalam Allah, seluruh ciptaan hasil dari Kalam Allah! Kalu itu iya, memang betul. Karena Allah menciptakan dengan Kalam-Nya. Nah, Kalam-Nya itulah yg dalam Kristen disebut Yesus. Kalam-Nya itulah yg mengambil bentuk manusia sempurna.

@ Comic boy

tumben lu pinteran dikit,kirain otak lu cuma mentok d kotak pengampunan dosa.
‘Pengetahuan Allah meliputi segala sesuatu’ (Al an’aam:80)
baca: ( Al an’aam:59)
segala sesuatu pengetahuan Allah, materi maupun non materi/gaib.
Kambing pun kalam Allah dalam bentuk materi.ketika materinya lenyap, pengetahuan/kalmnya tetap ada.
karena Allah mampu membuat ulang kambing dalam bentuk materi.
Jadi,, kambing=yesus karena sama-sama berada dalam pengetahuan/kalamNYA..
Kalamullah=ilmu Allah=pengetahuan Allah.
mikir tuh yang cerdas jangan cuma dalam kotak..
jangan lupa bagi2 brosur surga gratisan ya..!

@ Ibeng,

Bagus, dalam ajaran kalian, kambing adalah Kalam Allah.

Kalam Allah = Kambing
Kambing = Kalam Allah

Oh iya, mana ayatnya statements di atas atau rekayasa sendir. Sekali lagi, di negara saya anda bisa di bawa ke pengadilan karena mengatakan Kambing = Kalam Allah.

Bravo2…

N/B: Hanya mau menang ngomong, agama sendiri diperkosa!!! Muslim, muslim, kacian deh loe.

@Cosmic brot
Halo ha waii yu day…😀

@ Comic boy

Baca Alquran; lu d suruh mikir!! kalo gak mampu mikir sendiri,lu cari reverensi baik dari sejarah,ilmu pengetahuan maupun alkitab..
baca alkitab; lu cuma bisa manggut-manggut apa kata pak PAUL..!

Jadi apa kata AQ tentang Kalam Allah? Kalam Allah = Kambing; Kambing = Kalam Allah. Ati2 lho nter ‘ditabrak’ Hanifa dan Putri, hahaha, how pathetic…

Tuan rumah di harap datang kesini:
http://untukkusaja.wordpress.com

ah, mana berani tuh jellidrink mas filar biru, paling jawabnya buat apa??? petok2

Itu blog kristen., yang punya blog ingin kenalan dengan tuan rumag gicu lo Mas Ibeng.

betul juga dia kagak berani kesana beraninya hanya koar2 saja di rumah sendiri. seperti katak dalam tempurung.

@ PIlar
comic boy cuma
otak dalam kotak pengampunan dosa,mana mampu berpikir tentang alam semesta.
pake’ sok2-an bawa istilah kalam.
kalam kamus indonesianya ilmu.

yoi mas ibeng, tuh otak cosmic sama ama congor profilenye, macem bemo, makanya bacotnya gede and kosong

@ Ibeng,

Jadi Kitab suci kamu ialah Kamus Indonesia, itu jawab pake apa, otong atau otak? Kacian deh loe…

Bukan ngga berani…

nTar di Banned lagi….

Mending di sini saja lah.

enak.

Dan Gurih…

(somay kalee )

@ comic boy

bentuk materinya bisa lenyap tapi ilmunya masih ada, Allah menyimpanNYA dalam ‘lauh mahfudz’ (induk alkitab)
ayatnya udah gue kasih tau loe gak mau baca.
baru bisa bawa kotak ja lo dh sombong..

@ Ibeng,

Jadi menurut anda Kalam Allah itu ilmu Allah? Mau bilang apa aja terserah, saya cuma mau tau apa Kalam Allah itu kekal, tidak diciptakan, bukan makhluk?

Ini tantangan saya yg terakhir. Setiap kali anda merespon, bukan apa yg saya tanya tapi ngeles ke sana, ngeles ke sini.

Sila jawap, saya nunggu.

Setiap perkataan Allah itu benar..
perkataan paulus itu bohong.
kamu pelajari dulu definisi mahluk di alam materi itu seperti.
sebenarnya buat gue itu gak penting.
gue punya ilmu,dngn ilmu itu gue bisa nyiptain patung,kambing dan domba..
lu bukannya nyembah gue, malahan lu nyembah kambing dan domba..
itu aja dulu..’oke’..

Hallo, Kak Filar. .😀

Halo juga adek manis kamu kemana aja sibuk di pesbuk ya?
kerja dimana sekarang?
bagaimana keadaan keluarga di Samarinda?

SALAM RINDU SELALU

wah sepertinya reunian nih!!

maap boleh ikut nimrung ?jangan bertengkar. mari kita damai ajah. kalo saya perhatikan dan simak perdebatan ini. silakan dan mari kita kaji kitab suci kita masing-masing yang sebenarnya dan yang asli (original). AlKitab(Bible) aslinya menggunakan bahasa Ibrani. AlQur’an jelas aslinya bahasa arab. saya sudah memperdalam agama saya sendiri (Kristen) lewat Al Kitab ternyata memusingkan dan dan tidak rasional kebanyakan yang dijalankan /dilaksanakan adalah ajaran paulus. jauh dari ajaran Yesus yang sebenarnya yang notabene Paulus sebagai pendobrak ajaran Yesus yang tadinya mengakui hanya satu tuhan saja yaitu Allah semata sama seperti halnya yang diajarkan Nabi terdahulu Moses(Musa) dengan zaburnya. eh ternyata tuhan nya dirubah jadi tiga (Trinitas) dan Yesus didaulat jadi tuhan itupun setelah yesus disalib di tiang gantungan.ah masa ada manusia mendaulat manusia lagi menjadi tuhan . aneh dan heran sekali. sementara dalil-dalil yang dijadikan sanggahan oleh para penginjil dan pendeta adalah surat-surat Paulus yang dikirimkan kepada murid-muridnya dijadikan pegangan hidupnya. maka jelaslah agama kristen bukan ajaran Yesus tapi ajaran Paulus. gimana mau selamat kita ini yang dijamin oleh Yesus. ajaraannya aja yang dipakainya saja ajaran Paulus. pelajari Al kitab yang asli dalam bahasa Ibrani bukan terjemahan dari berbagai bahasa……biar jelas dan yakin ….. biar dalilnya benar……….

@ julius
Tri adalah para ilmuwan.
Tuhan itu Tunggal alias esa adalah hanya dari jenis manusia saja. Jadi seluruh manusia di bumi ini baik di masa lalu, masa kini dan masa depan adalah Tuhan.
Kenapa Nabi Muhammad tidak mengakui keTuhanan Yesus?
Karena Nabi Muhammad tidak mengakui Yesus sebagai Tuhan secara gaib atau alami. Jadi Nabi Muhammad hanya mengakui Yesus sebagai Tuhan secara ilmiah.
Yesus adalah manusia buatan alias prototipe manusia yang dibuat oleh para ilmuwan di masa depan.
Yesus sebagai prototipe manusia alias manusia buatan oleh para ilmuwan akan dianggap sebagai anak oleh para ilmuwan di masa depan.
Di masa depan para ilmuwan akan dianggap sebagai Bapa karena telah menemukan keseluruhan dampak dari semua penyakit dalam perilaku organisme serta menemukan cara untuk mengobati semua penyakit sehingga seluruh manusia mencapai keabadian.
Yesus dianggap sebagai anak oleh para ilmuwan karena akan dijadikan manusia percobaan yang pertama kali menggunakan cara untuk mengobati semua penyakit sebab Yesus adalah manusia buatan alias prototipe manusia dibuat oleh para ilmuwan yang dilahirkan tanpa Ayah sehingga dianggap mampu menerima efek samping dari penggunaan cara untuk mengobati semua penyakit tersebut.
Yang dimaksud bahwa Tuhan itu esa, tidak menyerupai apapun, dan tidak memperanakkan diperanakkan adalah ketakterhinggaan.
Bila anda mengganggap Tuhan adalah ketakterhinggaan maka anda juga harus percaya pada siklus karena ketakterhinggaan tidak berhubungan dengan sorga.
ketakterhinggaan hanya berhubungan dengan siklus.
Untuk lebih jelas silakan lihat 7000 ramalan vanga vangelia pandeva lalu hubungkan dengan penjelasan dari agama raelianisme.
Untuk penjelasan yang lebih detail silakan bertanya langsung dengan Eloha alias Eloah alias Elohim alias Para ilmuwan yang telah mencapai keabadian itu beserta Nabi Yesus Dan Nabi Muhammad di masa depan.

kalo mau belajar agama datanglah dan berdialog kepada orang yang punya ilmunya dan dalilnya……. kalo hanya berdebat saja tanpa kita mengkaji ilmu pengetahuan agama kita masing-masing tentu bukan penyelesaian masalah dan menemukan titik terang yang sebenarnya. malah panas dan ingin menang sendiri walaupun kita ini salah………………kalo mau tahu yang sebenarnya ya…. pelajari dan kaji kitab sucinya tentu yang asli bukan hasil rekayasa tangan manusia………………..
istilah kata-kata dalam kitab suci akan berbeda kalau kita mengacu pada bahasa yang berbeda. kallam bisa berarti kambing , bisa juga diartikan apa saja tapi kalu diambil dari bahasa asli ktab sucinya Al Qr’an (bhs arab) dan Al kitab/Bible (bhs Ibrani) mempunyai arti yang sama yaitu firman tuhan……….makanya pake bahasa yang asli yang digunakan kitab suci masing-masing….. biar tidak bertengkar. Yesus lahirnya saja di timur tengah kok jadi patokan bahasa Yunani (Vatikan).

@ julius
belajar agama ke manusia? apa gak salah tuh? umur manusia hanya sampai kurang lebih 100 tahun. kalo umur alien kurang lebih sampai 25.000 tahun. jadi kalo mau belajar agama datanglah dan berdialog kepada alien yang umurnya lebih panjang dibanding dengan umurmu supaya lebih jelas karena informasi yang terdapat di dalam agama islam sangat kurang. Contoh : Kenapa Tuhan agama islam, para malaikat agama islam dan nabi muhammad sangat membenci israel? sampai peleburan alam semesta kamu tidak akan tahu alasan dari bencinya siapapun yang membela islam terhadap israel.

@artificial.

Bro..

Ngga usah di tanggapi…

di baca sambil di-senyum-senyum-i sajaaa…hahaha..

Ata diceng-nge-nge-si aja tulisan mereka itu (muslim)…

Maklum…

@Bapake Jell
Sampean digaji berapa jadi honorer Pendeta domba-domba Yesus ?!😀

@ artifecel

Tua mana alien dengan yesus..?
kata mas jell bapa yesus udah ada sebelum pohon jati mas..

@Artifa-Sial LE

Andai saya ini jelas nggak, dan berseberangan dengan kamu,
Pasti kamu akan saya tanya begini :

Dari mana kamu tahu umur alien yang kurang lebih 25.000 tahun itu?
Apa Kamu pernah bertemu dan berdialog soal
agama sama para alien itu?
Trus, Alien itu sendiri agamanya apa ya?

Dan seterusnya

Hehe

@Kak Filar

Iya kak , lagi sibuk di pesbuk, .soalnya kangen sama teman – teman di kampung. Kontrak kerjaku cuma sampai akhir Desember, kak. Jadi mungkin tahun depan adek ga di samarinda lagi.

@Fit

Apa kerjanya maksud kakak apa kontraknya nggak bisa di perpanjang? lalu apa kamu siap jadi penganggur?

Oh iya kalo nggak di samarinda lagi adek mau kemana? Apa dengan disiplin ilmu yang kamu tekuni nggak bisa membuka usaha sendiri?

Jawabnya di tempat kakak aja!

@Kak Filar
Aku kerja di konsultan, Kak. Kontraknya ga di perpanjang karena pekerjaannya emang sudah selesai di lakukan.

Tahun depan mau cari kerja di kampung, jadi pegawai honor itu pun kalau diterima.

Bagus…bekerja sebagai honorer sebab lama2 juga jadi pns. hanya butuh kesabaran. paling lama 8 tahun udah bisa jadi pns.

saran kakak jangan malas kerja ya… dan doa kakak kamu ketemu jodoh yang sepadan berahklak mulia. Ingat jangan sembarang melakukan hub dengan laki2, terkadang laki2 hanya mau manisnya saja.
cari laki2 yang berkarakter bertanggungjawab dgn segala urusan, utk urusan tampan itu relatif. poin pertama laki2 tersebut takut kepada Allah.

Oh iya ngomong2 mau di dinas apa kerjanya?

@Kak Filar

Di Dinas Pekerjaan Umum kak.

@Adek
Waw bakalan banyak proyek tu tapi hati2 aja ya sebab mana tahu nanti udah bisa hidup mandiri lupa sama kakak dan keluarga lainnya.

Kalau ada orang yang ingin korupsi atau korupsi jangan ikut ya fit, kakak antipati dengan perbuatan itu.

salam

tau tuh..

yang korup kebanyakan muslim…

eh salah..

yang muslim kebanyakan korup…

eh.. masih salah..

yang banyak muslim korup..

laaah..kok…salah lagi sih..

banyak muslim yang korup…!!!!

(nah iniiiiii!!!!… baru betul!!)

Horeee… hale kuya😀😆

Gayus Tambunan beragama muslim… hehehe…..
Jangan lupa rumah @Bapake Gayus Tambunan menempel pohto YESUS yang seksi… hua.ha.ha…..

Wah… saya ngga tau agama gayus..

tapi yang jelas,.. markusnya, polrinya, hakimnya semuanya muslim.

yaah.. like teacher like student..

Sayah juga pura-pura tuhh…😀😆

Agama @Oom Cirus Si Naga sama @Oom Poltak Manullang yang dicopot dari jabatannya karena tidak cermat dalam menangani perkara Gayus Tambunan sampah… hehehe….

@Bapake Jell
by d way…
Rumah mewahnya @Oom Cirus si cacing cau… katanya deket sama gereja,… jangan-jangan… HUa.ha.ha….

Kalau di Indonesia yang mayoritas agama Islam ya wajarlah kalau yang banyak korupsi yang Muslim. Kalau di Filipina yang korupsinya lebih menjijikkan lagi (lihat aja indeks korupsinya yang lebih parah ) ya wajar yang paling banyak korupsinya yang Katolik!😆😆

wakakaka😆😆

Senyummmmmmmmmmm terussssss LOE !!!

.
.
..

Bukannya di filipin ada banyak islam juga….?

@jel
apa buktinya?

Huahahahaha…… Filipina banyak Islamnya?? Tapi bener juga sih, sama seperti Amerika Serikat juga banyak Islamnya!😆😆

kamu itu aneh Jel, korupsi atau ga korupsi itu tergantung sifat pribadi orang yang melakukan. Ga ada hubungan nya muslim atau bukan muslim. Cuma kebetulan saja yang korupsi itu muslim. Walau pun pelakunya ga beragama Islam, kalau dia emang niat korupsi ya pasti korupsi.

yah.. saya cuman bingung..

kebanyakan negara yg mayoritas muslim,… itu miskin gara-gara banyak yg korupsi…..

Gitu lho..

coba.. mana ada negara islam yg kaya murni?

@Bapake Jell
Duhh… sampean memang buta tuli bin idiot..😀😆

Memangnya negara-negara barat, industrinya bakal jalan kalau minyaknya di stop dari timteng, sampean tahu money politik si bule versus harga minyak mentah?

Bus on the way…
Saya wajar kalau semua otak orang kristen idiot, boro-boro mikir isu politik, sejarah de.el.el…. lha wong Tuh@annya Kristen bisa jadi Belah Ketupat, Belah pecah dan BELAHAN DADA … hua.ha.ha.,…

Kamu itu hanifa..

Anak kecil tau apa sih !

lam kenal, brur…

mode on : ngeles ala ngga jelas😀

Indonesia kaya akan sumber daya alamnya meski bukan negara Islam, cuma yang miskin itu ya penduduknya bukan negaranya. Liat saja Papua sampai sekarang masih pakai koteka tapi penduduknya bukan muslim.😀

Liat juga Dayak di pedalaman kalimantan, masih ada yang hidup primtif😀 padahal bukan muslim juga.😀

Bukannya negara Arab itu ku dengar2 kaya minyak bumi.😀

Orang papua itu miskin gara-gara pemimpin di jakarta beragama muslim …

tau ngga ?

Entah kenapa…saya kira…Bawaan muslim itu pengin cepet kaya biar banyak wanita……2, 3, 4… atau semaunya..

Ikutan si “nabi” siiih..

ngakak.com

Dari dulu juga Papua udah miskin.

Kesimpulannya:
ada aroma penjajah bule bin paulus,yng sudah kagak kebagian tanah d negara sendiri.!

@ Comic idiot

kamu kata Roh Allah d ciptakan apa tidak.
saya tanya Allah di ciptakan apa tidak ?
kamu memang benar2 super idiot….!
jawaban serius gue kagak loe tanggepin..!
loe nganclong kemari…
saya tanya bapa dulu ape anak dulu ?
goblok bin budek loe..!
gue tanya lagi neh..!
**CENSOred** YESUS MERAH APA KUNING..?
Goblok lu, udah kagak ketulungan..!

@ Ibeng,

Bagus, sudah dikeluarin roh muhammad…

Kayaknya Roh Allah tidak diciptakan, very good…tapi aneh ya Kalam Allah menurut anda itu kambing (jadilah kambing, maka kambing itu jadi)…hahaha, moslem how pathetic you people are!!!

@CosmicBoy

Cong,

Urusan kamu sama Ibeng saya ngga ambil pusing

Tapi kamu sudah menjanjikan ;
Akan membuat saya lebih baik dari Muhammad

Sedari kemarin2 saya tagih janji kamu, Kamu malah enak-enak disini

Kau ni nak buat saye penat saje

.

Udah, Gini ajalah cong,

Kita ambil jalan tengah aja.

Kamu ngga memberi ‘pencerahan’ disini, ngga juga di FK, Tapi;

DI BLOG DADAKAN SAYA (thx 2 u)

Saya tunggu janji kamu disana,

Iyya, itu…

‘akan membuat saya lebih baik dari Muhammad’ itu

Ok?

Cong?

@ Comic boy

yesus dan kambing sama2 butuh makan dan buang HAJAT.
lalu menurut kamu apa yang membedakannya menurut kamu..?
jawab yang bener ya jangan goblok sambil bengong..!

@ Ibeng,

Sama mana otong kambing dengan otongnya muhammad, hahaha…how pathetic!

@CosmicBoy

Cong,

Urusan kamu sama Ibeng saya ngga ambil pusing

Yang saya penasaran

Kamu akan membuat saya lebih baik dari Muhammad

Dan kamu sudah menjanjikan itu

Sedari kemarin2 saya tagih janji kamu, Kamu malah enak-enakkan disini

bah, teruk ‘kali awak ni,
nak buat saye penat saje

hee

.

Udah, Gini ajalah cong,

Kita ambil jalan tengah aja.

Kamu ngga akan memberi ‘pencerahan’ disini, ngga juga di FK,

Tapi;

DI BLOG DADAKAN SAYA saja (thx 2 u)

Saya tunggu janji kamu di ;

—> http://www.penggoeda.wordpress.com <—

Ok?

.

Cong?

@penggoda,

Kalau kau sudah ke forumkristen, Insya Yesus, kamu akan diberikan hikmah sehingga kamu menjadi manusia yang lebih baik dari Muhammad. Benar kata bro Cosmic boy itu.

Makanya kamu langsung saja meluncur ke FK dan bertanya di sana..

Kalau menurut saya sih,… kamu ini sudah lebih baik dari muhammad…

Kamu ngga punya istri 9 kan….?

BAGUS ITU !!

Kamu ngga seneng Esek-esek Anak bawah umur kan ?

BOAGUUS ITU!!

Kamu ngga senengn memukuli istrimu jika istri tidak mau ditiduri…?

BUOUAUAGUUUS ITU!!

.
.

Lihat…

Dari ketiga hal ini saja kamu sudah lebih bagus dari Muhammad, nabi-mu itu…

Ya ngga ?

@ Jelasnggak

Itu menurut kamu ya jeng ?

Dan saya ini lagi bertransaksi sama congekboi ya?

Jadi, psst…

please ya?

Ya?

Congekboi kan udah gede ?

Udah bisa ngomong sendiri ?

Akur Ya?

.

Cakeeep..cakep..

Thx

.

.

Cong ?

Ergh…Kemane pule awak ni cong?

@ Pengoda,

Wah, belum ke sana, sudah lebih baik dari Muhammad. Thanks Pak Jell atas infornya…jadi kalu sudah ke sana, pasti Kristen! Hahaha…(1500 tahun ditipuin sama lelaki Arab itu kok belum pada sadar2).

@Congekboi

Duh, ini kunyuk…

Betul banget kata saudara saya soal kamu ini:

‘BANYAK CAKAP TAK ADA ISI, HANYA PAMER GIGI SAJA’

pff…(Nahan-nahan nie)

.

Phuahahahahahahhahuehue…


Cong cong…

(1500 tahun berlalu, itu lampu kok belum menyala juga ya? kan tombolnya udah dikasih tahu oleh Lelaki Arab yang Mulia itu?)

.

Nah, Itu baru tepat cong

hue hue..

*Masih-nahan-diri-untuk-ngga-nyerang doktrin-kristen-secara-brutal-*

@ Pengoda,

Hehehe…kayaknya anda belum ke FK lagi. Ayuh ke sana dulu, saya janji anda akan saya jadikan manusia yg lebih baik dari Muhammad.

@Congekboi

fiuhhh..

Ajakan terakhir nieh

Ke Blog saya aja, ok?

Mau ngga?

.

.

Kamu ngga mau ‘kan kalau kamu saya masukkan kedalam barisan pengecut yang kalah?

Padahal perang belum juga dimulai ?

Ayolah

.

Saya memaksa cong

@ Penggoda,

Terima kasih atas undangannya.

Anyway no thanks.

Sebetulnya saya yang mengundang anda terlebih dahulu.

Sebaiknya anda jangan menolak.

TIdak maukah anda dianggap jauh lebih baik dari ‘nabi’ anda.

Menurut Pak Jell, anda sekarang udah jauh lebih baik. Tidak menyikat anak kecil, tidak menyikat istri sahabat, tidak menyikat babu, diledaki oleh saya, masih bisa senyum2….mungkin semuanya berubah apabila saya ke blog anda, jadi sila kan ke FK, disana spt yg saya telah janjikan, akan saya jadikan anda Kristen!

Hehehe…

Moslem, how pathetic you people are!!!

@Congekboi

Kamu tuh mengundang ditempat yang tepat

Masalahnya cong, itu cuma menurut kamu.

CUMA MENURUT KAMU

Kalau kamu menolak undangan balik saya, biarpun sudah saya jamin postingan kamu bakalan aman,

Ya Sudah, cuma sekali ini aja ‘paksaan’ saya

.

.

.

Kita samber-samberan sajalah disini (termasuk siapa saja yang pengen saya samber)

Blog segurih ini… ( betul juuuga kata pak dokter, hehe )

.

Wuph, hampir lupa ( kenesnya kristen yang paling saya suka buat disamber nieh)

Ketikan kamu:
“Menurut Pak Jell, anda sekarang udah jauh lebih baik. Tidak menyikat anak kecil, tidak menyikat istri sahabat, tidak menyikat babu, diledaki oleh saya, masih bisa senyum2….”

–> Kenapa juga saya akan marah diledek oleh kristen seperti kamu ini? kamu kan tahu perumpamaan kamu? seperti yang saya tulis di postingan perdana saya pada blog saya itu?

Dan yang ini:
‘Moslem, how pathetic you people are!!!’

–> Bertahun-tahun gaya kamu begini-begini aja. Coba, yang baru lagi,Yang AGAK MENGGIGIT, LOGIS, TEPAT SASARAN dan,

NGGA MAKSA

Inovatif dikitlah

Mudah kok

Ya?

@ Pengoda,

Bakalan aman di sana? Jadi ngapain dimoderasi postingan gw…dasar pengikut pedolphia, pengecut!

@ Ibeng,

Mengenai Kalam Allah diciptakan, sila baca ini:

However, some, notably including the Mu’tazili and Ismaili sects, dispute this doctrine of the uncreated Qur’an. Various liberal movements within Islam implicitly or explicitly question the doctrine of the uncreated Qur’an

http://www.spiritus-temporis.com/qur-an/-created-vs-uncreated-qur-an.html

Anda mutazilah?

Atau Ismailis?

Atau Muslim liberal?

Atau sang taqiyah (diperbolehkan untuk berbohong demi untuk menutup2 kelemahan Islam)?

How pathetic…

@ Comic boy

Islam bukanlah sejarah Tuhan dik…!
Tapi ajaran/petunjuk Tuhan..!

@ Comic boy

Bukankah islam itu penyempurna !
yang mana menurut kamu yng tidak sempurna ?
yang cerdas ya, jangan goblok sambil bawa kotak bengong !

@ Ibeng,

Islam penyempurna apa? Tidak ada yg baru selain menghidupkan kembali ajaran2 jahiliah dengan napas ‘wahyu Alloooh”.

Sila nonton sambil minum teh hanget.

@Cosmicrot

Ahahahaha ajaran kasih yg hidup dari menghina sesama manusia gak guna tau gak. Lu ngaca sebelum diskusi sama upload kartun murahan kayak gini.

@ Bubur Lambok

Wah, baca baik2 kawan, ayat2 itu bukan gw yg ngarang, ‘nabi’ loe yg ngarang.

@ Ibeng dan pengoda,

Udah nonton, gemana?

Kesimpulannya, semua ayat2/wahyu ‘Alloh” dibuat2 untuk memuaskan nafsu dan keinginan muhammad…how pathetic.

@ Comic boy

Maksudnya yang mana goblok,, tentang kalam itu ?

@Congekboi
(Di Postingan yang mereply postingan terakhir saya)

What?

Saya Pengecut?

mfh…

.

Gini deh cong,

Kita chat sajalah

Saya akan mengaktifkan webcam saya, begitu pula kamu (ini mutlak)

Kalau kamu menolak, apapun alasan kamu,

Kamu itu bukan sekedar PENGECUT

Tapi,

PECUNDANG TULEN yang bertahun-tahun banyak cakap tak ada isi, hanya pamer gigi saja (Smile again…)

Dan akan selalu begitu dianggapan saya

.

Gimana ?

Nyali kamu cong, harga diri kamu dan keyakinan kamu cong, kadar intelektual kamu cong,

Sedang saya TANTANG

Sekali lagi, SEDANG SAYA TANTANG

.
.

Berani cong?

Waduh…

@penggoda,..

Masak sih.. harus pakai webcam segala… ck..ck..ck

Saya juga ngga berani atuh… (masih sayang leher nih)

Tau sendiri lah… muslim.. dikit-dikit pancung leher…

Kalau mau debat ya silahkan debat jangan pakai webcam… ntar itu wajah kemana-mana….

:Auto focus off:

@ Jelasnggak

Sampai menggal leher sih kayaknya ngga ya jeng

Paling, lidah kamu bakal berkurang lima senti aja

And,

Sepuluh jari tangan kamu plus dua jempol kaki kamu bakal masuk dalem perut anjing buduk yang berwajah memelas tea..

Hehe

.

Pe’cun

.
.

Pe’cun

@Penggoda.

Terima kasih sudah membuktikan kepada pembaca bahwa islam ajaran biadab.

@Jelasnggak

Oh, iya.. iya…Sama sama lo tho ya jeng (hehe)

.

Mfh

Kalau saya sih justru percaya

Para pembaca pasif blog ini yang baik itu dari kalangan Muslim, Kristiani,Hindu,Budha, and lainnya itu orang-orang yang smart cara berpikirnya

Cuma males nimbrung aja

Lagian, Kalo mau tahu soal Islam lebih mendalam, tentunya cara yang waras adalah:

Akan bertanya langsung sama Scholar yang SOSOKNYA JELAS

Kesalehan dan keilmuannya NGGA DIRAGUKAN

Atau, mempelajari buku Islam yang ditulis oleh scholar yang sekali lagi:

KESALEHAN DAN KEILMUANNYA ngga diragukan

Atau juga sekurang-kurangnya, belajar dari Website yang dikelola oleh Scholar-scholar Islam yang saya ulangi lagi;

KESALEHAN DAN KEILMUANNYA NGGA DIRAGUKAN

Bukan disini.

.

Di Blog semacam ini

.

Saudara saya pernah bilang kayak gitu ke kamu kan?

.

.

Eh, biar arisannya ngga dapet, Itu tehnya dihabisin dulu atuh jeng

.

Hehe

Iya nanti saya akan tanya masalah poligami kepada AA GYm..

Jelasnggak : Gym,.. gimana perasaan istri pertama yang dipoligami?

AA : Ah.. biasa aja tuh… perasaan istri ngga penting… yg penting syahwat saya terpenuhi.

Jelasnggak : ooo gitu.. ya udah.. pantesan… ayam sih.

Pantes..!

Babi aja pada tau…hahaha.

@ Penggoda,

Pake webcam segala…

Gw ngga berani…spt Pak Jell bilang, masih sayang leher nih.

Don’t trust a whore,
Never trust a whore,
Won’t trust a whore,

Don’t trust moslem,
never trust moslem
Woah, woah, woah…

Hahahaha…. ngakak bacanya.
Agama itu kan bikinan manusia saat itu, yg pengen meraih kekuasaan. So buat apa berAGAMA ?
Hormatilah dan pedulilah terhadap semua orang tanpa memandang perbedaan.

Lah.. memangnya saya ngga peduli pada semua orang…?

Kalau saya ngga peduli, saya ngga akan buat blog ini..

Blog ini saya buat karena saya peduli dan ingin memberitahukan kemahslatan islam ke seluruh pembaca.

Tuh jell, kamu dinasehati Om Atheis… Makanya jangan aneh aneh…

Apanya yang aneh-aneh..
Kan saya udah beri tahu.. kalau saya ngga perduli… saya ngga akan buat blog yg isinya pemberitahuan tentang kemahslatan islam.

Nulis k-e-m-a-s-l-a-h-a-t-a-n aja masih SALAH…
pake sok-sok an memikirkan !!!

Jadilah KAFIR DZIMMI yang cinta damai om !!!
Jangan jadi KAFIR HARBI yang memprovokasi permusuhan !!!

alaaah..kafir aja pake dibeda-in..

udah jelas kafir siap dibunuh..

.
.

ada-ada saja kalian ini muslim pathetic

Ya iyalah….

Islam kan rahmatan lil ‘alamin. Anda sopan kami segan. Kafir dzimmi yang cinta damai wajib dilindungi haknya, kafir harbi (kayak om yg senang provokasi) ya wajib diperangi. Adil toh.

@jel
gayamu seperti seorang cerdik pandai.

keren betul bicaramu pake kemahslahatan islam segala. hahahah isi perutmu itu hanya fitnah saja.

@ Atheis

kalau kristen memang iya,bikinan manusia, namanya pak PAUL.
loe sendiri memang bikinan siapa ?
bapa loe..!

@ibeng,

Beda sama islam yah… ?

Islam buatan OWOH…

Makanya saya heran,… OWOH kok perduli banget sama syahwat Muhammad. ck..ck..ck… itu OWOH …atau .. si Muhammad yang ngarang..

Kuot dr Penggoda :
Para pembaca pasif blog ini yang baik itu dari kalangan Muslim, Kristiani,Hindu,Budha, and lainnya itu orang-orang yang smart cara berpikirnya

Cuma males nimbrung aja
…………………..Setuju banget Mr Penggoda,nyasar kesini isinyah becandaan kasar tentang igame, kebayang yah gmn eluh2 semua bergaul di keseharian dgn teman2 yang igamenyah anda perhinakan disini…..orang sakit semua elu2 pade,anonim yg sibuuuk di bilik masing2, sementara di pergaulan biasanya nol besar.

@ Pengamat

gak juga ko’,kenyataannya memang pemilik blog ini tidak bisa d ajak diskusi serius.
entah apa karena dia agak bodoh atau hoby memfitnah,itu saya kurang tau juga..

@ibeng..

Kalau komentarmu ingin di respon saya…. usahakan tulisan yang BERBOBOT

@ Pak Jell dan rekan2 kristiani,

Selamat hari raya idul milad/natal dan selamat menghadapi tahun baru 2011. TYB.

Bagi rekan2 muslim, kapan mau maju, tahun depan???

Oh…Nabi Yesus..!
Mudah-mudahan kamu nanti masuk surga,dan bisa bertemu dngn BAPAKMU..!
ameen..!

@ Jell

pencernaanmu cuma cocok buat sampah..!
jadi kalau hal-hal baik and berbobot,otakmu bisa pecah and isi perutmupun ngeberojol..!

wah, wah, wah… baru kali ini saia nemu web ini, baca2 di sini…
ternyata ya kata2 para muslimer di sini membuat bulu kuduk berdiri.
cara ngomongnya ihhh…
jujur deh, apa yg dikatakan dan dilakukan oleh org2 yg mengaku muslim di seluruh dunia itu membuat hati jadi membeku ihhh…
jadi ingat idiom: guru kencing berdiri, murid kencing berlari…
ngeri… muslim mengerikan…

lebih baik menjauh dari yg namanya muslim…
asli mengerikan…
huaaaa… kaburrrr….

Mampir mengucapkan Selamat Hari Natal buat om @Jelasnggak dan semua yang ada di sini
Sukacita dan damai sejahtera yg daripada Bapa, Anak dan Roh Kudus, kiranya memelihara kita semua.
Ameen.😆

Perselisihan

3:1 Dan aku, saudara-saudara, pada waktu itu tidak dapat berbicara dengan kamu seperti dengan manusia rohani, tetapi hanya dengan manusia duniawi, yang belum dewasa dalam Kristus.

3:2 Susulah yang kuberikan kepadamu, bukanlah makanan keras, sebab kamu belum dapat menerimanya. Dan sekarangpun kamu belum dapat menerimanya.

3:3 Karena kamu masih manusia duniawi. Sebab, jika di antara kamu ada iri hati dan perselisihan bukankah hal itu menunjukkan, bahwa kamu manusia duniawi dan bahwa kamu hidup secara manusiawi?

3:4 Karena jika yang seorang berkata: “Aku dari golongan Paulus,” dan yang lain berkata: “Aku dari golongan Apolos,” bukankah hal itu menunjukkan, bahwa kamu manusia duniawi yang bukan rohani?

3:5 Jadi, apakah Apolos? Apakah Paulus? Pelayan-pelayan Tuhan yang olehnya kamu menjadi percaya, masing-masing menurut jalan yang diberikan Tuhan kepadanya.

3:6 Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan.

3:7 Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan.

3:8 Baik yang menanam maupun yang menyiram adalah sama; dan masing-masing akan menerima upahnya sesuai dengan pekerjaannya sendiri.

3:9 Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah.

3:10 Sesuai dengan kasih karunia Allah, yang dianugerahkan kepadaku, aku sebagai seorang ahli bangunan yang cakap telah meletakkan dasar, dan orang lain membangun terus di atasnya. Tetapi tiap-tiap orang harus memperhatikan, bagaimana ia harus membangun di atasnya.

3:11 Karena tidak ada seorangpun yang dapat meletak

kan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus.

3:12 Entahkah orang membangun di atas dasar ini dengan emas, perak, batu permata, kayu, rumput kering atau jerami,

3:13 sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu.

3:14 Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah.

3:15 Jika pekerjaannya terbakar, ia akan menderita kerugian, tetapi ia sendiri akan diselamatkan, tetapi seperti dari dalam api.

4:16 Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?

3:17 Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu.

3:18 Janganlah ada orang yang menipu dirinya sendiri. Jika ada di antara kamu yang menyangka dirinya berhikmat menurut dunia ini, biarlah ia menjadi bodoh, supaya ia berhikmat.

3:19 Karena hikmat dunia ini adalah kebodohan bagi Allah. Sebab ada tertulis: “Ia yang menangkap orang berhikmat dalam kecerdikannya.”

3:20 Dan di tempat lain: “Tuhan mengetahui rancangan-rancangan orang berhikmat; sesungguhnya semuanya sia-sia belaka.”

3:21 Karena itu janganlah ada orang yang memegahkan dirinya atas manusia, sebab segala sesuatu adalah milikmu:

3:22 baik Paulus, Apolos, maupun Kefas, baik dunia, hidup, maupun mati, baik waktu sekarang, maupun waktu yang akan datang. Semuanya kamu punya.

3:23 Tetapi kamu adalah milik Kristus dan Kristus adalah milik Allah.

http://hbis.wordpress.com/2010/10/10/tinjauan-filsafat-terhadap-tiga-agama-samawi/#comment-2382

http://advertiseofhope.wordpress.com/

baca akhir akhirnya aja,,,, kalo ada yang tau “”MarenKitatau””

salam dari Ane ye,,, kangen sahabat diskusi soalnye,,,,,

^__^

muhamad brsaksi tiada tuhan selain lusifer,itu maksud yg sebernya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 198,551 orang
%d bloggers like this: