Jelasnggak

Selamat Tahun Baru 2011

Posted on: January 1, 2011

SELAMAT TAHUN BARU 2011.

Ada 365 hari dalam satu tahun.
Ada 24 jam dalam sehari
60 menit dalam sejam
60 detik dalam semenit
Tak terasa kita semua sudah melewatinya.

Yang pahit dan yang manis.
Yang asin dan yang hambar
yang asam dan yang basa
(sori jadi  keterusan  ngomong sayur asem nih ..)

Semuanya sudah berlalu.

Tapi apa kita sadar bahwa waktu diciptakan manusia untuk membantu.
Andaikan kita hidup bersama Tuh@N. Waktu tidaklah ada lagi.
Yang ada hanyalah ke-kekal-an.
Andai adam tidak memakan buah larangan, tentu kita tak perlu repot merayakan tahun baru dan menghitung hari( seperti kris dayanti)

Tetapi semuanya sudah berlalu.
Tuh@N dari ke-kekalan-NYA telah menyediakan bagi kita PENYELAMAT yang agung. Yaitu YESUS kristus.
Tuh@n dari ke-kekal-an-NYA telah melawat kita dan memeberikan penolong.
Tuh@n telah menebus kesalahan adam dengan darah YESUS Kristus di kayu salib.
Tuh@N telah membuka jalan yang tertutup.
Tuh@n telah membuka kembali gerbang surgaNYA.

Sekarang tinggal kita manusia ini.
Akan kah kita melewati jalan yang sudah di berikan TUh@n itu ?

Mungkin ada yang bertanya: apa sih jalan itu ?

BETUL, YESUS lah jalan itu.

Seperti ada tertulis di dalam injil :

AKULAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP. TIADA SEORANGPUN YANG DATANG KEPADA BAPA KALAU TIDAK MELALUI AKU. (John 14:6)

Sama seperti ketika TUh@n memberikan perintah pertamaNYA kepada adam, yaitu agar adam PERCAYA perkataanNYA,….
Kali ini TUh@n juga mau agar manusia PERCAYA perkataanNYA, yaitu agar manusia Percaya kepada YESUS KRISTUS

TUH@N (dahulu ) : MANUSIA, JANGANLAH KAU MAKAN BUAH ITU MAKA ENGKAU AKAN HIDUP

TUH@N (sekarang) : MANUSIA, PERCAYALAH PADA YESUS, MAKA ENGKAU AKAN HIDUP

Ada persamaan antara kedua perkataan TUH@n tersebut.
Keduanya sama–sama perintah.

Keduanya sama-sama mensyaratkan agar manusia PERCAYA pada perkataanNYA.

Akibat dari ketidakpercayaan adalah kematian. Dan manusia adam sudah membuktikannya sendiri!

Lalu mengapa kita tidak mau belajar dari adam ?

Mengapa kita tetap tidak mau percaya bahwa YESUS lah jalan keselamatan itu ?

Untuk teman yang beragama islam, Ayoo teman, di tahun yang baru ini saya ingin mengajak kalian semua untuk berpikir.

Lupakan sejenak muhammad dan agama buatannya.
Bacalah injil!
Dan diselamatkan.

SELAMAT TAHUN BARU 2011.
SEMOGA KITA SEMUA DILINDUNGI DAN DIBIMBINGNYA DALAM MENGARUNGI WAKTU. AMIN.

113 Responses to "Selamat Tahun Baru 2011"

pertamax kah?
buat om @Jelasenggak
selamat tahun baru 2011
semoga Tuhan selalu menyertai setiap langkah di tahun yang baru ini,..
ameen:mrgreen:

Thanks pak dokter.

Selamat Tahun Baru juga buat Mu bro…
Semoga tahun depan lebih rajin belajar dan cepat di wisuda jadi dokter.Amin.

@ Jell
kemungkinannya kalau adam gak makan buah larangan, kamu gak bakal ada !

lucu kaliye melihat si eva hamil d surga atau adam gendong-gendong anak kecil..
hu..ha..ha..huuu…lucuna…

bicara kemungkinan yaa semua jadi mungkin.

@ Jell
kemungkinan keduanya:

kamu tetap ada,tapi keberadaan kamu bukan melalaui rahim bunda maria,melainkan dari semacam mesin produksi, langsung d kemas menjadi dewasa dngn label gak jelas…

HU…HA…HAAA…. LUCUNA…!

kayaknya ngga lucu tuh..

MET Tahun Baru Pak Dokter

@Jel

Untuk teman yang beragama islam, Ayoo teman, di tahun yang baru ini saya ingin mengajak kalian semua untuk berpikir.

hehehe kamu itu misionaris kampungan Jel, ingat itu…lagian emangnya tahun kamaren kami kagak mikir? lho emang linglung ya alias binun alias nggak jelas hahaha

Lupakan sejenak muhammad dan agama buatannya.
Bacalah injil!

udah bosen aku baca alkitabmu itu nggak ada apa-apanya tapi tunggu dulu ada juga seh yang jujur di Alkitabmu bukan sepenuhnya dusta, itu aku akui seperti pengakuan Yesus bahwa dia adalah seorang hamba bukan tuhan seperti perkataan paulusmu itu, kamu kalau beriman dengan alkitabmu sehaurnya kamu imani juga dong perkataan Yesus itu, jangan paulus aja, gimana seh…

Kalau masalah Nabi Muhammad SAW, bagaimana mungkin kamu mau memusuhinya memandangnya saja orang menjadi sayang padannya. Kamu itu hanya belum kenal saja Jel, tak kenal maka tak sayang.

Udah deh…lho buka aja dikit hati kamu yang sekeras batu itu baca risalahnya dan ambil hikmanya. Kalau di mata aku Yesus kamu itu baik, penyayang. tidak ada buruk sangka aku padanya, dia juga nabi aku kok dan aku beriman padanya dan aku juga sayang padanya kok. Aku tidak ada prasangka buruk padanya kecuali kamu yang suka fitnah Rasulullah dan menjelek2kan. kalau kamu sayang sama Yesus, kamu seharusnya juga sayang sama Nabi Muhammad SAW, walaupun kamu tidak beriman padanya itu baru adil dan menjadi manusia baik.

Kita sayang pada kendaraan kita ‘kan tidak harus beriman padanya bukan? itu maksudku. Jadi di tahun Masehi ini jangan engkau kotori lagi hatimu dengan prasangka yang bukan2 tentang Nabi Muhammad atau siapapun, itu namnya dosa Jel.

Kalau kamu tetap buruk sangka ama orang lain apa lagi sekaliber nabi, iman kamu itu harus di pertanyakan Jel, bukankah setiap agama ada ajaran kasih sayang dan saya tidak meragukan ajaran kasihmu itu. Saya percaya dan beriman dengan Allahmu itu yang juga Allah saya. beda kita hanya dogma saja. Allah Yang Maha Esa, dalam ajaranmu mengatakan ada tiga pribadi bedanya dengan aku Allah adalah Zat Yang Maha Esa. itu artinya beda pandangan saja.

Jadi diluar konteks itu kita tidak boleh menjelek2kan orang lain

@filar.

siapa sih yg menjelek2kan?

Muhammad terbukti sudah jelek.. jadi saya tidak menjelekannya.

Saya udah kenal muhammad kok😆 (lewat tulisan sejarah, hadist dll)

Tapi saya tidak benci muhammad kok… lhawong ketemu saja belum pernah.

Ngomong2..

Masak kawin dengan anak kecil kau bilang baik sih ?

Kawin dengan 9 orang kau bilang bagus ?

membunuhi manusia kau bilang bagus..

ah yang bener aja dong !

Saya hanya bicara FAKTA yang tertulis dari sumber2 islam sendiri.

Nah.. tugas mu sekarang membuktikan perkataaan saya itu.
Semuanya sudah jelas. Kau boleh percaya atau tidak terserah. Yang penting kerjakan PR mu….

Satu lagi.

Muhammad itu bukan nabi.

Mungkin dia cuma pemimpin khafilah.. ya itu boleh lah..

@Jel

Ya sudah kalau engkau menganggap begitu, aku tidak sewot lagi, tapi kalau engkau mencaci makinya dan menfinahnya hal itu bertentangan dengan akal budi manusia.

Kalau engkau menganggapnya sebgai pemimpin kafilah itu lebih baik bukan, kalau engkau menganggapnya sebagai nabi justru iman kristenmu di pertanyakan. Yang mengatakan dan mengakui dan bersaksi bahwa beliau itu Nabi ‘kan hanya kaum muslimin saja, dan memang kami beriman kepadanya.

Keknya kamu sudah mulai baikan sekarang, itu yang aku harapkan, menjadi manusia yang seutuhnya. Punya dedikasi dan motivasi kedepan dan tidak menghina agama orang lain.

Harapku sembahlah apa yang engkau sembah aku juga begitu.

Iya ..

saya cuma heran kok..

Kenapa kalian memanggil muhammad nabi..

padahal jelas-jelas kelakuannya bukan seperti nabi.

(sex sana-sini… sex anak kecil… memimpin kafilah untuk merampok dan membunuh)

Saya jadi heran aja ..

@Lovepassword

Saya sering berdiskusi soal ini dan sampai sekarang belum nemu jawabannya . Seorang teman kemarin menyarankan untuk menanyakan ke forum Kristen, ya kuturuti saja. Kali-kali ada yang bisa menjawab. Mungkin ada diantara teman yang bisa membantu :

Apakah di Surga kelak manusia masih memiliki kehendak bebas ?

Jika tidak memiliki , apakah itu artinya manusia menjadi sama seperti robot . Padahal salah satu argumentasi mengapa kejahatan ada adalah akibat kehendak bebas yang kabarnya baik membuat manusia tidak seperti robot tetapi kok nyatanya kelak malah dihapus ? Apakah tujuan hidup manusia memang untuk dijadikan robot ?

Jika masih memiliki kehendak bebas. Lalu apakah artinya di surga juga ada kemungkinan kejahatan akibat kehendak bebas itu ? Lalu apa bedanya Surga dan bumi kalo begitu

Pertanyaan ini disarikan seingatku dari buku Bart D Ehrman yang mempertanyakan hubungan antara Kejahatan dengan Tuhan.

Saya ingin mempertanyakan kepada para pakar yang ada di sini, mungkin ada pakar apologetika yang bisa membantu menjawab.

SALAM Semuanya

Ada apa dengan anda? sejujurnya saya akui permasalahnmu ini sangat tidak sulit untuk di jawab, karena kami punya dasarnya, tapi kalau permasalahnmu ini kamu ajukan pada orang kristen tentu mereka tidak punya jawabannya.

Bagini:
Segalah kehidupan yang ada di dunia ini di ikat oleh peraturan Tuhan, itu artinya kehidupan manusia juga terlibat di dalamnya, dunia ini adalah sebuah implemantasi hukun Tuhan belaka. Di dunia ini Tuhan ingin sedikit ‘pamer’. Itulah sebabnya Dia ciptakan dunia.

Siapapun yang inigin hidup di dunia ini harus tunduk dengan PeraturanNya, bukankah sebelum kita di ciptakan oleh Allah, kita sudah di tanya sama Allah bahwa segala konsekwensinya harus kita terimah? lho kok sekarang ngeyel?

Allah menciptakan Bebek dan sekaligus makanannya adalah ini, bebek kan sportif nggak perna bebek minta makan bakso atau mie instan atau kue tar tar. Allah juga pesan ama kambing bahwa makanannya ini, ‘kan nggak perna kambing minta sate?

Nah yang sialnya adalah manusia, ketika Allah katakan A manusia minta B, agar sedikit lebih paham Allah kasih tu agama sama kita, biar jelas maksudnya Allah.

Jadi kesimpulannya kehidupan dunia ini adalah sebuah ketundukkan hanya kepadaNya, yang engkau istilahkan dengan robot itu. Allah punya hak kok untuk itu, manusia nggak bisa milih lagi. Egois? tidak!!! masih ada ruang untuk kita, untuk bebas hanya saja ada resikonya.

Akan tetapi semua peraturan di dunia ini sudah tidak berlaku lagi di Syurga, Dunia ini adalah ujian semata. contoh kecil;

Sebagai seorang siswa tentu saya terikat dengan segala peraturan sekolah, selagi status saya sebagai siswa ada konsekwensi hukum yang harus saya taati. apa bila saya tamat dari sekolah dan kembali ke masyarakat saya sudah tidak terikat lagi dengan peraturan sekolah, mana ada tukang bakso yang sibuk ngurusin ujian? atau tukang kebun sibuk dengan PR mtk?

Dunia juga begitu, apabila kita tamat dari dunia ini alias meninggal dunia kita tidak lagi terikat dengan segala peraturannya.

dan apalagi syurga dunianya kenikmatan, engkau bebas mau berbuat apa saja. Tapi saya yakin kamu di syurga nggak menjadi orang jahat, sebab semua kebutuhanmu di penuhi oleh Tuhanmu. Yang membuat timbulnya kejahatan ‘kan ketidak puasan dan berkecukupan?

Nah di syurga itu engkau adalah raja, pelayanmu ada, singgasanamu ada, rakyatmu ada, makananmu ada, belum sempat engkau mau katakan sesuatu dia sudah muncul di depanmu, apa lagi yang kurang? Istri? jangan engkau tanya lagi, mau model apa sudah tersedia kok. Apakah orang yang berkecukupan seperti ini ada niat untuk merampok?

Merampok juga percuma bro! belum sempat engkau mengambil barang orang lain, barang itu sudah ada di depanmu?

itulah gambaran kecil dariku tentang kehendak bebasmu, bebas yang bagaimana lagi yang engkau inginkan?

Menurut saya kalau sudah di surga.. manusia tidak punya lagi kehendak bebas. Karena kalau di surga yang ada hanyalah RUH. (tapi ada juga sebagian berpendapat bahwa kehendak bebas masih ada di surga, dengan nama yg beda, yaitu kehendak bebas yg sudah di sempurnakan)

Di surga itu cuma roh saja (tanpa daging)

Keinginan daging sudah tidak ada lagi ketika kita masuk surga

Ruh manusia sudah bersatu dengan Tuh@n dan segala kekurangan sudah tidak ada.

Makanya saya heran kok surga islam pakai acara sex segala.. ha ha ha

Yang punya kehendak bebas cuma manusia yang memiliki daging.
Contoh : adam , hawa, kita semua.

Setelah mati, roh berpisah dari daging.
Daging di kubur roh tetap hidup.

Begitu.

Di dalam injil tertulis bahwa roh manusia adalah “mempelai” Tuh@n.

Jadi setelah kita mati roh kita akan “kawin” (baca : bersatu) dengan TUh@n.

Apabila Tuhan berjanji utk memberi kesenangan kepada manusia yg berbuat kebaikan dgn janji syurga atau menghukumnya dgn balasan neraka tentulah Tuhan akan menjanjikan syurga dan neraka yg manusia pernah lihat contohnya di dunia.Sangat tidak logis kalu Tuhan menjanjikan syurga dan neraka yg manusia tidak pernah kenal kerana ini tidak akan meruntun ghairah manusia untuk mentaatinya.Makanya,Tuhan menjadikan nikmat makan minum di dunia ini adalah sebagai contoh kepada nikmat makan minum di syurga.Nikmat seks di dunia sebagai contoh nikmat menyetubuhi bidadari di syurga.Ibarat anda yg menjual mobil misalnya,maka utk menarik minat pembeli tentunya anda akan mengemukakan kepada klien anda gambar2 kereta yg anda jual sebagai sampel.Nah demikianlah tamsilannya nikmat syurga dgn nikmat dunia.Nikmat dunia adalah sampel kepada nikmat syurga.Demikian juga Tuhan menjadikan kesusahan-kesusahan dunia sebagai sampel kepada kesusahan di neraka.Makanya api dunia itu adalah sampel kepada api neraka.Tujuannya suapaya manusia benar-benar faham.Tidak logis kalau Tuhan menjanjikan hasil perbuatan baik dan jahat kita dgn balasan yg manusia tidak pernah kenal samasekali.

Nikmat menghisap ganja dan heroin adalah nikmat duniawi.

Makanya nanti di syurga muslim ada kenikmatan seperti itu.

.
.

HERAN..

Ajakan masuk surga koq disamakan dengan menjual mobil

wakakak

Yup! Seperti arak.Disurga dihalalkan karena arak disurga tidak mendatangkan mudarat dan tidak memabukkan.

Makanya saya heran….

mengapa nikmat ganja dan heroin dilarang oleh islam.
(padahal di surga juga ada tuh)

@Jel

begini Jel, Syurga maupun Neraka adalah balasan bagi amal perbuatan kita.

Memang benar kalau kita mati atau meninggal dunia adalah berpisahnya roh dengan jasad. itulah sebabnya di sebut meninggal.

Akan tetapi setelah kiamat roh dan jasad tadi di satukan kembali oleh Allah, Tuhanmu. Jadi barang siapa yang masuk neraka maka jasad dan roh yang hidup di dunia seperti inilah yang akan merasakanya kepedihan tersebut. Begitu juga sebaliknya kenikmatan di Syurga jasad dan roh yang kita miliki inilah yang juga merasakannya.

Kamu mau apa di syurga terserah, mau ngisap ganja, mau minum tuak, mau minum ampe mabuk juga boleh sebab yang di larang di dunia tidak di larang lagi di Syurga. Itu sebabnya di Syurga nanti aku mau ngesex sepuas-puasnya ampe jontor tu perabotan nggak ada yang larang hahaha. jadi menurutku apanya yang engkau herankan?

Tapi apa iya kamu mau masuk syurga? ada syaratnya lho nggak banyak hanya satu! ntar aku beri tahu.

Iyaa.a… ha ha ha

makanya saya heran

AULOH : Hai filar.. kau jangan ngesek semaunya sekarang.. ntar aja kalau udah masuk surga..

Wakaka

Aduhhhh… asli ngakan gw.jahaha

@ JELL

Yang bilang ganja nikmat hanya orang-orang bego.(d dunianya).
suruh ibulu ngisep ganja mana mungkin dia merasa nikmat,kecuali ibulu sudah sama begonya dngn elu jell.
Lah… kenyataannya para pecandu rokokpun ingin berhenti merokok.
loe coba berhenti merokok gak usah lama2 1 thn saja.
loe cobain lagi,tuh asap tembakau rasanya udah kaya asap d pembakaran sampah.
apalagi nanti d surga,yng keberadaan kita d surga nanti melalui tahap kematian terlebih dahulu.

Gak ada seorang pemula,yng merakan nikmat memakai narkoba atau meminum alkhohol.
kenikmatan mulai dapat d rasakan setelah si pemakai terkontaminasi oleh racun tembakau atau alkhohol.

MUI : Umat islam dilarang mabuk sekarang.
Mabuknya ntar aja kalau dah di surga

si Jalal : emang kenapa pa haji ?

MUI : karena mabuk itu dosa…

Jalal : Kalau dosa berarti ngga boleh yaa

MUI : Iya

Jalal : Kalau mabuk dosa kenapa di surga nanti di ijinkan …?

jelasnggak : karena di syurga islam banyak penjual martini.

@FilarBiru : Kalo memang bisa menjawab ya baguslah berarti kamu lulus UNAS..he he he…

Tuh jell, kamu gak lulus-lulus gimana.

Itu pertanyaan gak gampang aslinya… Wong aku sudah ngecek ke “seluruh penjuru google” jawaban-jawabannya lain-lain semua …^_^

Jadi ada yang ngomong A, B, C dll…walaupun mereka pakar, ustad, pendeta, dll….Setiap jawaban menimbulkan dilema lain lagi.

Kalo masalah seks, harta benda, dll ya yang namanya Surga itu dijanjikan kepada suatu kaum ya tentu terkait dengan hal yang menarik bagi mereka.

Jika kamu menjanjikan kepada anak TK : “dik , kamu buat PR ya nanti tak kasih Mercedes”, ya mereka gak minat. Kalo misalnya yang dijanjikan itu anak TK ya mestinya ngomongnya : Jika kamu membuat PR nanti tak kasih silverqueen, lha itu mereka baru tertarik. Jadi namanya hadiah mesti menarik pihak yang diberi hadiah.

Jadi sisi itu pasti ada. Secara realistis ada, karena mana ada hukum di dunia yang tidak terkait reward and punishment. Jadi reward and punishment itu normal2 saja. Kalo gak gitu kan manusia gak tertarik.

============================================
Jadi kesimpulannya kehidupan dunia ini adalah sebuah ketundukkan hanya kepadaNya, yang engkau istilahkan dengan robot itu. Allah punya hak kok untuk itu, manusia nggak bisa milih lagi. Egois? tidak!!! masih ada ruang untuk kita, untuk bebas hanya saja ada resikonya.
===> Bahwa manusia diperintahkan tunduk, berserah, beribadah, dsb tidak sama artinya bahwa kejahatan manusia juga dirancang Allah sendiri …

Ini memang topik sulit , kalo gak sulit ya gak mungkin berabad-abad jadi bahan diskusi , di forum2 ateis, di forum agama. Misalnya dalam Islam , diskusi soal Qadariyah Jabariyah kan juga sudah sangat lama.

Dilemanya itu : Jika semuanya dikendalikan Allah, lalu mengapa manusia yang mesti dihukum jika kejahatan manusia juga hasil pengendalian.

Jika semuanya kehendak manusia , maka dimana posisi Kekuasaan Allah? Kesannya segalanya berasal dari hasil usaha manusia.

Jadi kemudian ada upaya mengharmoniskan itu. Lha dalam upaya mengharmoniskan itu tentu ada juga pertanyaan2 lain lanjutan yang bisa timbul. Gicu lho…

dan apalagi syurga dunianya kenikmatan, engkau bebas mau berbuat apa saja. Tapi saya yakin kamu di syurga nggak menjadi orang jahat, sebab semua kebutuhanmu di penuhi oleh Tuhanmu. Yang membuat timbulnya kejahatan ‘kan ketidak puasan dan berkecukupan? ===> faktanya tidak selalu demikian. Yang bisa korupsi kan yang sudah kaya. Semakin kaya tidak menjamin pejabat pengusaha tidak aneh-aneh. Intinya pada ketidakmampuan mengendalikan keinginan.

@jelasnggak : Di surga itu cuma roh saja (tanpa daging)

Keinginan daging sudah tidak ada lagi ketika kita masuk surga

Ruh manusia sudah bersatu dengan Tuh@n dan segala kekurangan sudah tidak ada.

Makanya saya heran kok surga islam pakai acara sex segala.. ha ha ha

===> Ya itu memang jawaban kamu karena ada banyak variasi jawaban .

Oke menurutmu gitu ya ?

Coba kamu tanyakan sama pembuat Alkitab ya , mengapa surga juga digambarkan penuh batu mulia penuh kemewahan yang luar biasa dari berjenis-jenis batu mulia yang gak ketulungan mahalnya …

Roh gak butuh seks, kata kamu kan gitu : Apakah Roh menurutmu butuh segala macam harta benda , istana , dsb ???

^_^

SALAM Cah….

Heran…
Janji masuk surga kok di samakan dengan janji di berikan mercedes.

@jelasnggak :

Yang aku katakan itu kalo anak TK pengin silverqueen ya iming2nya silverqueen.

Kalo kamu demen onde-onde ya iming2nya onde-onde

Bagi yang pengin perempuan ya iming2nya perempuan.
Bagi yang mata duitan ya iming2nya harta benda.

Bos yang pinter memberikan reward sesuai apa yang diinginkan anak buahnya.

Tahu anak buahnya pengin mobil ya ngomongnya : Kamu kerjakan tugasmu baik2 ya , ntar kamu tak kasih mobil
gitu…

Lha kalo iming2nya gak cocok ya kebanyakan orang males mengerjakan.

Misalnya anak TK kamu suruh membuat PR, iming2nya kamu kasih jamu pahit ya malahan PRnya gak dibuat.
Supaya PR dibuat anak TK harus diberi iming2 sesuai keinginannya…
misalnya sukanya permen cecak ya kasih saja iming2 permen cecak…
Lha itu bagus2 saja membuktikan kamu gak bego2 amat.

Ngomong2 cah, di Alkitab ada berapa jenis batu mulia, permata dsb yang digambarkan sebagai reward ? Apakah Roh membutuhkan semua “kemewahan” itu ?

Sisi rohani dimanapun pasti ada, tetapi sisi iming2 ya harus diakui memang ada.
Nyatanya tiap kerjaan kalo ada bonusnya ya lebih semangat ..hik hiks…
Tanya saja sama Timnas…^_^

Masuk surga atau neraka itu semata karena PILIHAN kita.

Kita yang menentukan. (bukannya Tuh@n)

TuH@n tidak meng-iming-iming-i manusia seperti seorang bos meng-iming-iming-i anak buahnya dengan reward.

Tetapi Tuh@n MEMERINTAHKAN manusia untuk PATUH.
(jika manusia tidak patuh, berarti manusia MEMILIH untuk masuk neraka)

Bedanya Tuh@n saya dengan awloh kamu

Tuh@N : “Lovepassword,, patuh atau mati!!”

Awloh: “lovepassword, ayo dong.. berbuat baik.. nanti saya masukin surga deh di surga ada bidadari loh.. bisa esek2 72 kali).

Beda itu.

@Love

Itu pertanyaan gak gampang aslinya… Wong aku sudah ngecek ke “seluruh penjuru google” jawaban-jawabannya lain-lain semua …^_^

pertanyaanmu menurutku memang nggak susah di lihat dari kacamata agama apapun di dunia ini, hanya saja dalam islam seluruhnya sudah ada jawabannya.

Jadi ada yang ngomong A, B, C dll…walaupun mereka pakar, ustad, pendeta, dll….Setiap jawaban menimbulkan dilema lain lagi.

pertanyaanmu adalah pertanyaan yang sangat umum dan di berlakukan juga secara umum

Kalo masalah seks, harta benda, dll ya yang namanya Surga itu dijanjikan kepada suatu kaum ya tentu terkait dengan hal yang menarik bagi mereka.

Syurga adalah sebuah imbalan (anugrah) dari Allah

Jika kamu menjanjikan kepada anak TK : “dik , kamu buat PR ya nanti tak kasih Mercedes”, ya mereka gak minat. Kalo misalnya yang dijanjikan itu anak TK ya mestinya ngomongnya : Jika kamu membuat PR nanti tak kasih silverqueen, lha itu mereka baru tertarik. Jadi namanya hadiah mesti menarik pihak yang diberi hadiah.

konsekwensinya tergantung nalar saja, anak kecil harus tahu dulu apa kegunaan dari hadiah

Jadi sisi itu pasti ada. Secara realistis ada, karena mana ada hukum di dunia yang tidak terkait reward and punishment. Jadi reward and punishment itu normal2 saja. Kalo gak gitu kan manusia gak tertarik.

kondisi ini tidak berlaku dalam islam, di dlm islam, banyak ibadah yang tidak menarik namun harus di lakukan, Nah…kalau sudah sampai pada batas itu maka kita akan tahu bahwa beribadah kepada Allah bukan atas imbalan2 tersebut

============================================
Jadi kesimpulannya kehidupan dunia ini adalah sebuah ketundukkan hanya kepadaNya, yang engkau istilahkan dengan robot itu. Allah punya hak kok untuk itu, manusia nggak bisa milih lagi. Egois? tidak!!! masih ada ruang untuk kita, untuk bebas hanya saja ada resikonya.
===> Bahwa manusia diperintahkan tunduk, berserah, beribadah, dsb tidak sama artinya bahwa kejahatan manusia juga dirancang Allah sendiri …

segala sesuatu itu sudah di atur oleh Allah, engkau berniat baik atau tidak juga tetap akan di kabulkanNya. Begini, kita seharusnya adil dalam menyikapi apa dan bagaimana suatu peristiwa itu terjadi. Kebaikan dan Kejahatan adalah dua buah simbol yang di buat oleh Allah, maka ada juga siang dan malam, maka ada juga lelaki dan wanita dll.

Kebalancing seperti ini harus kita lihat ke dua sisi tersebut, Allah menciptakan Kebaikan imbalannya ada Syurga, Allah menciptkan Kejahatan imbalannya ada Neraka. Kamu berbuat baik balasannya ada yaitu Syurga. Kamu berbuat Kejahatan balasannya ada Neraka.

Nah…kalau engkau mengatakan Kejahatan pada manusia bukan Allah yang merancangnya, engkau salah besar, sementara kalau Allah merancang kebaikan engkau katakan Iya, seakan-akan bukan Allah yang membuat neraka.

Kebaikan dan Kejahatan supirnya adalah akal budi manusia, dia di rancang untuk mengetahui dengan jelas. Itu artinya manusia bebas mau memilih mau jadi manusia jahat silahkan, dengan konsekwensinya jelas neraka begitu juga dengan sebaliknya.

Jadi tidak benar di dunia ini tidak berlaku hukum kehendak bebas, engkau bebas mau berbuat apa saja, silahkan

Ini memang topik sulit , kalo gak sulit ya gak mungkin berabad-abad jadi bahan diskusi , di forum2 ateis, di forum agama. Misalnya dalam Islam , diskusi soal Qadariyah Jabariyah kan juga sudah sangat lama.

Dilemanya itu : Jika semuanya dikendalikan Allah, lalu mengapa manusia yang mesti dihukum jika kejahatan manusia juga hasil pengendalian.

Juga mengapa Allah memberi Syurga kalau orang berbuat baik, subtitusinya harus begitu. Aku rasa engkau hanya kurang paham saja

Jika semuanya kehendak manusia , maka dimana posisi Kekuasaan Allah? Kesannya segalanya berasal dari hasil usaha manusia.

Allah tetap saja Maha Suci, Allah tetap saja Tuhan Alam Semesta sekalipun engkau berhenti mengakuinya sebagai Tuhan. Dan itupun tidak akan mengurangi KekusaanNya. Yang menjadi permasalahannya adalah Allah memberikan sebuah Intruksi yang berisi perintah dan larangan. Dan di dalam Intruksi tersebut engkau tidak terikat dengan apapun, engkau turuti perintah Tuhan itu, itu baik bagi dirimu sendiri, engkau langgar laranganNya itu juga berdampak buruk padamu. itu saja, simpel2 aja kok, artinya engaku bebas mau berbuat apa saja.(baik atau buruk)

dan apalagi syurga dunianya kenikmatan, engkau bebas mau berbuat apa saja. Tapi saya yakin kamu di syurga nggak menjadi orang jahat, sebab semua kebutuhanmu di penuhi oleh Tuhanmu. Yang membuat timbulnya kejahatan ‘kan ketidak puasan dan berkecukupan?
===> faktanya tidak selalu demikian. Yang bisa korupsi kan yang sudah kaya. Semakin kaya tidak menjamin pejabat pengusaha tidak aneh-aneh. Intinya pada ketidakmampuan mengendalikan keinginan.

Jawabanmu itu bahkan sangant singkron dengan tabiat kita di syurga, hanya saja engkau ingin ini dan itu dengan caramu di dunia ini, engkau terbentur dengan hukum yang berlaku. sedangkan di syurga tidak ada lagi hukum yang membentengi dirimu. Secara tidak langsung sebenarnya engkau mengakui dengan apa yang aku katakan

@jelasnggak : Di surga itu cuma roh saja (tanpa daging)

Keinginan daging sudah tidak ada lagi ketika kita masuk surga

Ruh manusia sudah bersatu dengan Tuh@n dan segala kekurangan sudah tidak ada.

Makanya saya heran kok surga islam pakai acara sex segala.. ha ha ha

===> Ya itu memang jawaban kamu karena ada banyak variasi jawaban .

Oke menurutmu gitu ya ?

Coba kamu tanyakan sama pembuat Alkitab ya , mengapa surga juga digambarkan penuh batu mulia penuh kemewahan yang luar biasa dari berjenis-jenis batu mulia yang gak ketulungan mahalnya …

Roh gak butuh seks, kata kamu kan gitu : Apakah Roh menurutmu butuh segala macam harta benda , istana , dsb ???

sebuah counter yang bagus untuk bung @jel. Apa jawaban @Jel, ini: Heran…
Janji masuk surga kok di samakan dengan janji di berikan mercedes.

Sebuah jawaban yang tidak mendekati sebuah pemikiran anak kecil. apa lagi jawaban manusia dewasa

sebuah counter yang bagus untuk bung @jel. Apa jawaban

Lihat hubungannya dong..

Tempat Tuh@n memang digambarkan seperti itu (penuh emas dll) Karena tidak ada kata2 yang tepat untuk menggambarkan keindahannya.

Beda dengan islam..

Masak surga digambarkan dengan ber-sex-esek-ria..?

Jadi PANDAI-PANDAI melihat perbedaan…

Yang satu (bible) menggambarkan hubungan antara manusia dengan Tuh@n.

Yang lain (quran) menggambarkan hubungan manusia dengan manusia (esek-meng-esek kan urusan manusia dengan manusia )

Yang satu (bible) menggambarkan tempatnya TUh@n.
Yang lain (quran) menggambarkan NAFSU yang tertunda dari manusia. ha ha

Bible : Tempat Tuh@n itu seperti rumah yg penuh berlian
Quran: Tempat Awloh itu kita bisa sex bebas..

Ya jelas BEDAAA dooong!

jelas nggak nih ?

@ Jell

Alquran; Surga tempat balasan kebaikan dari Tuhan untuk manusia(bukan Singgasana Tuhan)
Bible paulus; Surga tempat manusia kumpul-kumpul dengan tuhan, wajah manusiapun serupa dengan tuhan(yesus).
di surga itulah, tuhan akan mendongeng untuk manusia yang tidak pernah ada habisnya.

jelas nggak ?
selamat mendongeng bersama-sama tuhan !

@jelasnggak : Kan sudah tak bilangi, yang namanya ngasih iming-iming itu disesuaikan sama pihak2 yang ingin diberi.

Kalo kamu anak TK ya tentu iming2nya permen cecak. Kalo kamu doyan banget sama tempe gembus ya iming2nya tempe gembus. Itu saja sih intinya.

Jika bapak kamu bilang sama : “Jell, kamu sono kerjain PRmu ntar tak kasih duren. ”

padahal kamu nggak doyan duren. Lha malah PRmu gak kamu buat. Gicu lho

Lha sama juga sama Surga dan Neraka. Surga itu kan gambaran dari apa yang disukai manusia. Intinya kan itu.

Karena sebagian orang menganggap seks sangat penting, konsep kejantanan sangat penting, maka seks itu disebutkan
Pada sisi lain karena sebagian orang juga mata duitan senang menimbun harta , maka emas , batu mulia dsb juga disebutkan.
Kalo bangsa Yahudi itu bukan bangsa duitan ngapain Surga digambarkan berlimpah batu mulia, dan sejenisnya …

Kalo yang dimaksud kemuliaan itu berlimpah batu mulia, emas dsb , maka kemuliaan itu juga berlimpah wanita dsb seperti gambaran istana raja2 jaman dulu itu lho..^_^

Mengapa kemuliaan surga Yahudi identik dengan emas, dsb ? Apakah roh butuh emas coba kamu jawab pertanyaan model kamu sendiri. Jika roh tidak butuh seks mengapa roh butuh emas ?🙂 hiks…

Ya intinya bukan seks atau emas, itu kan sama-sama kebendaan, apa yang diinginkan napsu manusia.

intinya itu reward and punishment. Lha namanya reward tentu sesuai dengan apa yang disukai manusia. Lha punishment tentu sesuai dengan apa yang ditakuti manusia. Substansi reward and punishment kan di situ.

Dalam agama kan ada dua sisi biasanya :
pertama : Ya ada saran untuk ikhlas dalam beribadah , tidak usah berdagang sedikit2 menghitung untung rugi dalam ibadah

tetapi juga ada sisi reward and punishment itu.
Jika kamu melakukan A, maka gini
jika B maka begitu…

Itu saja sih intinya…

================================

Tuh@N : “Lovepassword,, patuh atau mati!!” ===> Ya gak gitu2 amat.

Kurang lebih kan gini : Jell, kamu patuh ya?
“Kalo patuh kamu nanti tak kasih tempat yang penuh batu mulia, emas, dsb …Ngiler nggak kamu ? ”
Ya karena mata duitan, ya diharapkan ngiler gicu …

Masalah khamar itu ya sudut pandangnya sama saja …, kamu kan protes itu.
Coba kamu bayangkan sisi yang lain :

Jika di bumi manusia disarankan tidak menimbun harta karena ngengat bisa merusakkannya. Orang kaya katanya juga susah masuk kerajaan surga …

Mengapa di surga malahan digambarkan berlimpah harta agar manusia ngiler dengan harta itu ?

Salam Cah…

@ibeng.

Iya lah..
Surga adalah tempat maha suci.
Tempatnya Tuh@N.
Disana Tuh@n berkumpul dengan manusia..

Beda banget dengan surganya muslim.
Masak esek-esek di urusin..
Pantes muhammad gila sex waktu di dunia… karena sudah tau kalau di surga akan mendapat sex-esek lagi…
*hitung-hitung latihan, kata dia (muhammad)*

@LP.

Jika bapak kamu bilang sama : “Jell, kamu sono kerjain PRmu ntar tak kasih duren. ”

padahal kamu nggak doyan duren. Lha malah PRmu gak kamu buat. Gicu lho
————————

makanya saya heran.

di iming-iming-i surga.. ehh banyak yg ngga mau.
Jangan-jangan awloh tak tahu apa yang muslim mau tuh.

Jika di bumi manusia disarankan tidak menimbun harta karena ngengat bisa merusakkannya. Orang kaya katanya juga susah masuk kerajaan surga …

Mengapa di surga malahan digambarkan berlimpah harta agar manusia ngiler dengan harta itu ?
———————————-

JAWAB:

di surga tidak berlimpah harta.

tapi keindaahan surga digambarkan dengan emas, berlian dan zamrud (batu safir)

Apakah dengan menggambarkan surga penuh emas permata membuktikan surga penuh harta ? tentu tidak.

Apakah dengan menggambarkan surga penuh emas permata membuktikan semua penghuninya mata duitan ? tentu tidak

karena keduanya sama sekali tidak berhubungan. (bahasa keren : irrelevant)

@jelasnggak nan imut :

di surga tidak berlimpah harta.

tapi keindaahan surga digambarkan dengan emas, berlian dan zamrud (batu safir)

Apakah dengan menggambarkan surga penuh emas permata membuktikan surga penuh harta ? tentu tidak.

====> Tentu tidak apanya , kalo surga memang penuh emas dan permata ya berarti penuh dengan harta , anak TK saja tahu lho….

======================================

Apakah dengan menggambarkan surga penuh emas permata membuktikan semua penghuninya mata duitan ? tentu tidak

karena keduanya sama sekali tidak berhubungan. (bahasa keren : irrelevant)

===> Yang bilang penghuni surga mata duitan ya siapa ? Yang kukatakan orang Yahudi itu mungkin mata duitan sehingga untuk menarik manusia yang mata duitan, surga digambarkan berlimpah harta.

Apakah ada orang Yahudi yang tidak mata duitan ?

Ya tentu saja ada. Tetapi dari sisi iming2 kan reward and punishment untuk menarik minat manusia dan menakut-nakuti manusia.

Lha bagi manusia yang sudah nyadar gak ngarepin iming2 sama gak perlu ditakut-takuti ya bagus2 saja sih . Tetapi nyatanya kan dalam dunia manusia, yang namanya reward and punishment diperlukan.

Jadi kupikir ya masih wajar misalnya saja karena kamu mata duitan, maka kamu diiming2i oleh agama , emas dan permata. Hiks…

Kan ada dua dimensi dalam agama itu.

Ada yang ngomong soal ikhlas ikhlas ikhlas, tidak berdagang dengan Tuhan dsb …

Ada pula yang ngomong ya namanya mengharapkan surga ya bagus2 saja… Tiap hari isinya kotbah bicara soal surga itu indah, neraka itu seram…

Sesuatu yang oleh Russel dikatakan ya dorongan ala anak TK yang mesti diiming-imingi permen cecak dulu baru bergerak. Itulah agama yang membuat manusia jadi kekanak-kanakan. Katanya kurang lebih gitu.

Tetapi itu bukan semata2 soal agama. Manusia dalam hal apapun memang perlu digebuk sekali-kali dan diimingi2 juga.

Karena itulah mau tidak mau walaupun kesadaran itu bagus, tetapi tetap saja ada ancaman hukum, baik hukum di dunia maupun hukum lain. Gicu…

Lha gebleknya sebagian ateis , mereka ngomong agama itu anak TK, tetapi nyatanya mereka gak liat kalo reward and punishment itu diperlukan untuk mengatur manusia. Di mana saja di dunia manusia kan butuh reward and punishment, dan itu tidak bisa dihilangkan meskipun ada juga sebagian orang yang bermanis2 mengatakan kesadaran itu lebih penting dsb.
Tetapi nyatanya semua negara kan punya hukum, tidak semata mengharapkan kesadaran masyarakatnya.

Dalam lingkup orang banyak anjuran kesadaran semata gak akan jalan. Karena itu harus ada hukum, harus ada hadiah dan hukuman. Itulah masalahnya.
Lha apa isi hadiah tentu harus menarik bagi yang mau dikasih hadiah, apa isi hukuman ya harus menarik bagi mereka yang kena target hukum. Gicu lho …

See You….Cah…

Salam

@Jell

Lihat hubungannya dong..

Hubungan apa lagi?… kan sudah saya jelaskan, kamu aja yang kagak nangkep!!!

Tempat Tuh@n memang digambarkan seperti itu (penuh emas dll) Karena tidak ada kata2 yang tepat untuk menggambarkan keindahannya.

Nah…engkau sendiri kerepotan untuk menggambarkannya, tapi menurut ajaranmu syurga itu alam roh???!!! sekarang engkau bicara emas!…

Hehhe aku tau kamu ini emang sangat lemah dalam nagkep-menangkep

Beda dengan islam..

Masak surga digambarkan dengan ber-sex-esek-ria..?

Di syurga itu tempat orang bebas, kamu mau apa ada disanah

Jadi PANDAI-PANDAI melihat perbedaan…

yang membedakannya kamu, kamu sebut syurga itu alam roh, kamu berdekat2an dengan tuhanmu, sambil cerita segala tentunnya

Yang satu (bible) menggambarkan hubungan antara manusia dengan Tuh@n.

barusan aku ngomong

Yang lain (quran) menggambarkan hubungan manusia dengan manusia (esek-meng-esek kan urusan manusia dengan manusia )

Heheheh…otak kamu emang kek gitu dari dulu, cabul melulu

Yang satu (bible) menggambarkan tempatnya TUh@n.
Yang lain (quran) menggambarkan NAFSU yang tertunda dari manusia. ha ha

engkau katakan nafsu yang tertunda, padahal engkau mengenal wanita di dunia ini.

Bible : Tempat Tuh@n itu seperti rumah yg penuh berlian
Quran: Tempat Awloh itu kita bisa sex bebas..

Tidak ada orang islam mengatakan Syurga tempat Allah, justru agamamu sendiri yang punya kepercayaan seperti itu, bahkan merupakan sebuah keyakinan yang tidak boleh di bantah (kerajaan syurga, bapa yang disyurga, dll)

Ya jelas BEDAAA dooong!

ya bedah lah…kalau engkau samakan, ngapain kamu nulis di blog kacangan ini?
jelas nggak nih ?

nggakjelas heheheh, kamu buta, berhitung kagak pandai, sekarang ngomong syurga…ckckckc

@ JELL

TRANS 7
REPORTASE SORE

Seorang anak meminum air aki akibat kelalaian seorang ibu, d Bandar lampung.
kasusnya hampir sama dngn kejadian d surga: antara Bapa dan Adam.
Bedanya ?

Anak itu belum tau akibat dari minum aki
Adam sudah diberitahu bahwa kalau dia melanggar dia akan mati.
Itu bedanya…

Yang satu “kehendak bebasnya” belum jalan betul
Yang lain (adam) sudah berjalan dengan sempurna

Yang satu anak kecil belum bisa mikir
Yang lain sudah bisa mikir.

@ JELL

Si comix boy ko’ gak nongol2 lagi ?
ape sudah kaga’ ada yng batuk2 lagi d blog sampah ini ?
gue kangen ame bacotnya yng lucuna !
Yang jadi pertanyaan; anak gue yang balita udah punya dosa kaga’ ya ?
ngemeng2 tuh si adam sepanjang tahun d bumi, cume netesin dosa doang ape ?

Anak mu sejak lahir sudah punya dosa .
Kan hidupnya di bumi.

Makanya anakmu perlu juruselamat : YESUS KRISTUS!

Kalau kau mah ikut muhammad saja lah ( yang gampangan)..
abis otak ngga nyampe siccchhh!😆

Lah… iyalah… dari pada ikut yesus masih balita saja sudah d tuduh berdosa.
Kalau ikut Nabi Muhammad, gak perlu nunggu tuhan mampus d bumi untuk mensucikan diri..!
Ngemeng2 belum berbuat ape2 ko’ udah di anggap berdosa ?
Anak belum tau akibat perbuatannya, tetapi… tuhanluh sudah menuduh berdosa..
jualan kehendak bebas menuunggu tuhan mampus D BUMI.

Kok nanya lagi..

kan sudah di jawab.. otakmu bisanya yang gampang-gampang saja… maka-nya kamu cocok masuk islam.
😆

@ JELL

TV SURGA

BAPA mengaku kerasukan ROH hingga membunuh ANAK d tiang jemuran..!

@ Jell

Seandainya neh… surga kristen d huni oleh 1 milyar manusia saja,tentunya tuhan harus menyiapkan pengeras suara yng super ngeBass,agar suara tuhan dapat terdengar oleh seluruh manusia dan merdu d dengar,saat tuhan naik ke atas podium untuk memimpin doa’ atau sekedar konser musik.
Bagi mereka yng tidak bisa menatap tuhan secara langsung,dapat melihat d layar monitor.

Ngemeng-ngemeng kamu jell dapat urutan terakhir untuk dapat berjabat tangan dngn tuhan.
maklum kamu kan bukan kristen yng baik2 amat..!
hu…ha…ha…huuu… Lucuna…!

Di surga sudah tidak ada pengeras suara brur..
Suara TuH@n terdengar oleh kita tanpa media apapun.

(yaah seperti ketika kamu mendengar suara Tuh@n ketika DIA berkata : “Hai ibeng, jangan kau kawin 2, 3, atau 4 kali.. itu menyakiti hati wanita.. )

seperti itu…

cuma bedanya.. kalau sudah di surga… suaraNYA terdengar jelas,,,,,,,,

kalau di bumi kau masih ngga jelas.

intermesso
buat yang lagi bingung2 soal keselamatan dan neraka, silakan simak yg satu ini
Warriors of Prayer, Pictures from Pit

Marketingnya pasti bagus banget ini, sampai sambung menyambung menjadi satu …dari email ke email dari blog ke blog.

Tetapi ngomong-ngomong dalam cerita Sun Go Kong juga ada cerita perjalanan Sun Go Kong ke neraka lho.

See You …

Sun Go Kong itu fiktif lhoo.. jadi perjalanannya ke neraka juga fiktif.
kalau link yg di atas,.. benar atau tidaknya, hanya Tuhan yang tahu. tapi apa yg dilukiskannya itu tepat dgn yg diceritakan dlm Alkitab.
mau percaya atau tidak itu kembali ke masing2 orang. setiap orang bertanggung jawab atas pilihannya masing2.
kalau saya, sih, nggak perlu ada kesaksian2, cukup dari Alkitab saja sudah tahu kalau Isa Almasih inilah jalan yang lurus,😀
salam.

kalau link yg di atas,.. benar atau tidaknya, hanya Tuhan yang tahu. ===? Ya Sun Go Kong ke neraka juga benar atau tidaknya hanya Sun Go Kong yang tahu…
🙂

kalau ngeles emang paling nomor satu dari dulu:mrgreen:

Selain Sun Go Kong ternyata juga banyak yang pernah jalan-jalan di neraka ..

http://budayadaden.blogspot.com/2009/03/buku-kumpulan-karya-sastra-sheng-yen-lu.html

hebat hebat….

@ Mr.s

Yang bingung itu mas jell,dengan batu permata dan logam mulianya,mau taruh dimana mata rohmu untuk melukiskan keindahannya.
visualisasi manusia roh itu seperti mahluk apa ?
apakah… tanpa mata dia melihat,tanpa lidah dia mengunyah ?
seperti si buta yng berhayal tentang visualitas keindahan.
kamu tanya si buta sejak lahirnya,keindahan itu seperti apa ?
Batu permata pun tidak ada bedanya dengan pecahan kaca !

sampeyan lagi ngomongin apa…??

@Mr.s

Sampean kan sedang menceritakan lawannya surga.
saya tanya,manusia roh itu seperti apa ?
apakah sama seperti kita,ketika sedang meringis kesakitan ?

Adakah yang pernah membaca buku dari beliau di Manifestasi Neraka ?

Saya kutip sedikit dari salah satu cerita di sana. Cerita-nya beliau sedang turun ke neraka untuk berbincang dengan raja neraka dan saat berada di sana, beliau melihat salah satu umat-nya yang disiksa, dan si umat minta tolong kepada-nya, beliau bertanya kepada raja neraka apakah boleh menolong-nya, sang Raja cuman berkata kalau umat ini bisa sampai di sini karena suatu sebab, dan oleh beliau didoakan trus kemudian umat-nya itu tertolong dan tidak disiksa lagi.

saya merasa agak aneh, apakah beliau memang mampu menghapus karma seseorang ? apakah beliau bisa memindahkan karma seseorang ? bukankah di ajaran agama buddha diajarkan setiap orang memiliki karma-nya sendiri, mewarisi karma-nya sendiri dan lahir dari karma-nya sendiri ? mengutip dari beliau menyebut bahwa dia adalah living buddha, apakah buddha mempunyai kemampuan untuk membersihkan karma ? Buddha Gautama sendiri harus menjalani karma-nya sampai habis baru parinibbana, ini terbukti dengan dia mendapatkan luka ataupun hinaan terlebih dahulu dari beberapa pengikut aliran agama lain.

Beliau menceritakan garis besar metode mandala Mahesvara yang digunakan untuk melindungi diri dan menghukum orang yang jahat di depan umum(jangan salah paham hal ini hanya untuk menambah pengetahuan saja bukan mengajarkan orang lain untuk membalas kejahatan dengan kejahatan; nb : pikiranmu menunjukkan watakmu….) …. tapi anda harus tahu ….. bahwa Tantra memerlukan INISIASI/ABHISEKA tanpa hal itu tidak akan ada hasilnya walaupun anda mengetahui mantra, visualisasi dan mudranya.

Selain itu beliau tidak memberikan inisiasi pada saat itu pada siapapun di depan umum dan mantranya dirahasiakan. Hal-hal yang sifatnya esoterik hanya diajarkan bila si murid memiliki kebajikan karena kalau tidak dikhawatirkan akan mencelakakan orang lain.

Sumber : http://forumm.wgaul.com/showthread.php?t=47796&page=3

===> Jangan mudah tidak percaya tetapi jangan mudah untuk percaya…

SALAM

di agama Buddha ngga ada surga dan neraka om

@ Mas Dokter : di agama Buddha ngga ada surga dan neraka om ===>

agama Buddha yang mana yang nggak ada surga neraka ? Bahkan Theravada pun yang notabene menolak Tuhan secara personal, mengakui surga neraka ^_^. Mereka menganggap Nibbana lebih penting dari surga tetapi bukan berarti surga tidak diakui. Gicu lho ceritanya….Pak Dokter…

Makanya selain kamu membaca kisah-kisah seru semacam di atas, bagus juga sih kalo kamu belajar lebih dalam agama Buddha juga …hiks..😀

Salam Bos…

om Love ini sepertinya beragama campursari,..semuanya ada:mrgreen:

masalahnya kan banyak yang rada2 sok tahu gitu ..ya kan gak enak kalo daku sampai kalah dalam sok tahu ..hi hi hi

mendoannya dah mateng belum?😆

Pak Dokter, nih ada bonus , biar kamu belajar Buddha lebih baik lagi :

http://ratnakumara.wordpress.com/2009/09/28/kado-ultah-ke-1-dari-lovepassword-e-book-blog-ratna-kumara/

promosi ebook buatan sendiri, nih?

Oh,,, begicu ya..!
ngemeng-ngemeng d surga loe kan d huni oleh sekitar 1 milyar manusia tuh,yng jadi pertanyaan,ketika tuhan sedang d atas podium untk memimpin doa :
1.apakah sama kwalitas suara tuhan,antara manusia yng berjarak 1 mtr dngn manusia yng berjarak puluhan ribu meter dari tuhan,apa gak pecah tuh gendang telinga yang dekat-dekat tuhan..?
2. apakah sama penampakan objek tuhan dalam penglihatan mata,antara manusia yng berjarak seperti nmr 1 d atas ?

Ngemeng2 lagi neh,, tuh mulut bibir loe sama gak gerak komat-kamitnya dngn waktu kita d dunia saat mengikuti bacaan doa tuhan ?
trus tuh… kupingmu bergerak-gerak kayak kuping keledai apa gak,ketika tuhan sedang ngedongeng ?
Oh..iya.. Emas permata dan jamrud katulistiwa d letakkan d mana agar menampakkan keindahannya d pandangan mata ?
he…he… he… namanya juga mimpi jell ya.. apapun bisa terjadi,walaupun alur ceritanya kadang gak jelas-jelas amat !

Hu..ha…ha…huuu…lucuna !

@ibeng

PEERNAAH ngga mikir kalau di alam berikutnya itu.. kita ga perlu punya indra pendegaran tapi sudah mendengar.

CAP E deh

Bagaimana bible menggambarkan neraka?Bible menggambarkan neraka sebagai tempat yg penuh dengan api.Ini mengindikasikan adanya azab secara fisik.Nah kalau orang yg masuk neraka di azab secara fisik maka adalah logis kalau yang masuk surga juga akan mendapat nikmat secara fisik.

@ ILHAM

Namanya juga mimpi masuk neraka pak…!

seperti pembiusan ringan pada bagian tubuh kita tanpa menghilangkan kesadaran syaraf pusat d otak kita..
kaki d bakar/bedah, mulut enak-enakan ngemut permen.

@ JELL

Pernah… tetapi persoalannya lebih aneh lagi..?
Jika kita di surga tidak punya bentuk materi,untuk apa Emas,permata dan zamrud (symbol keindahan materi),dan ruang (surga) seluas langit dan bumi ??
Yaa..cukup seluas kotak lemari es untuk d huni 1 milyar manusia tanpa bentuk materi.
karna pikiran kita akan memenuhi keinginan kita tanpa perlu ruang dan waktu !
seperti tertidur d kamar sempit dan bau lalu bermimpi.

Dunia kartun seperti ‘SPONGEBOB’ pun butuh kaki,tangan,mata,telinga dan mulut untuk merepleksikan suatu mahluk hidup.

tetapi persoalannya lebih aneh lagi..?
Jika kita di surga tidak punya bentuk materi,untuk apa Emas,permata dan zamrud (symbol keindahan materi),dan ruang (surga) seluas langit dan bumi ??
————————————–

Padahal sudah dijelaskan : Untuj menggambarkan kepada orang yg masih hidup.. betapa indahnya surga itu.

CAP……….. E ……….. deh.

@ Jell

Keindahan adalah nikmat pandangan mata Mas…

Di surga itulah tuhan berhias diri dngan emas permata dan manusia roh cukup terkagum-kagum seumur hidup??
Bible paulus; di surga cuma tersisa nikmat keindahan tanpa indra perasa.
Sia-sialah ruang(surga) seluas langit dan bumi,jika manusia dan tuhan bersatu di dalam rumah..!

Keindahan adalah nikmat pandangan mata Mas…

Di surga itulah tuhan berhias diri dngan emas permata dan manusia roh cukup terkagum-kagum seumur hidup??
===========

Manusia roh ????

Padahal sudah diberitahu….

Emas dan permata di bible untuk menggambarkan keindahaan surga kepada manusia YANG MASIH HIDUP di bumi.

TAPEK deh.

Kasian yang punya blog,😆 komentarnya OOT semua.😀

kasihan kan kalo dia itu gak OOT..lha wong itu malah spesialis OOT…😀

jelas2 judulnya di atas:
SELAMAT TAHUN BARU 2011
tapi komen yg nyambung cuma satu dua, ngucapin selamat
sisanya… muntah-muntah😆

@Mr.s

Jelas2 judulnya;SELAMT TAHUN BARU 2011

Lha…gak baca narasinya apa ?:
lupakan sejenak agama Muhammad,bacalah injil?
Mau ngebacanyapun bingung…versi dan terjemahan yng mana??
Setelah d bacapun makin bingung, antara keyakinan orang2 kristen dan injil itu sendiri,yng menurut saya sangat-sangat bertolak belakang..!

dimana bertolak belakangnya?

@ JELL

Nah… itu dia… bos..!
tuhan lu telah menjanjikan keindahan dengan emas permata dan zamrud,agar manusia yng hidup d bumi tertarik akan keindahan surganya bapa !
Lha… kalau surga itu untuk LALAT, pastinya tuhanlu menjanjikan Surga penuh dngn kotoran sampah untuk menarik lalat agar mau ke surga..!

nb; sia-sialah janji surga seluas langit dan bumi,jika cuma untk tuhan berhias diri..!

penggambaran emas dan permata tidak semata untuk menarik manusia untuk masuk surga.

CPA = capek ah

@Jell

Beserta LALAT HIJAU maksudnya…?
Lha… Sudah tau EMAS PERMATA DAN ZAMRUT,apakah ada selain manusia dan tuhanlu yng suka bersolek itu,memandang EMAS PERMATA DAN ZAMRUT suatu keindahan ?
dalam pandangan lalat,lebih indah kotoran sampah daripada emas permata..!
Jangan pura-pura bego…ah..!

Surat Kabar Italia La Republica yang terbit di Vatikan pada hari rabu, 21-3 -2001 mengabarkan tentang banyaknya kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan biarawati yang dilakukan oleh pastur dan uskup di gereja Katolik, lalu mereka memaksa para biarawati itu agar menggugurkan kandungannya untuk mencegah terbongkarnya skandal. Dalam berita itu, terbongkarlah rahasia yang menyatakan bahwa para uskup dan pendeta menggunakan otoritas agama mereka di beberapa negara, untuk melakukan hubungan seks dengan biarawati secara paksa. Hal ini terbukti dengan laporan tentang banyaknya terjadi pelecehan seksual di 23 negara, diantaranya: Amerika Serikat, Brazil, Philipina, India, Irlandia, dan Italia, bahkan di dalam gereja Katolik (Vatikan) itu sendiri, juga di beberapa negara Afrika lainnya.

Berita tersebut mengatakan: Bahwa salah seorang kapala biarawati di sebuah gereja – yang sengaja tidak disebutkan namanya – menyatakan, bahwa para pendeta di gereja tempatnya bekerja telah melakukan pelecehan seksual terhadap 29 biarawati yang ada dalam keuskupannya. Ketika salah seorang biarawati melaporkan permasalahan ini kepada uskup agung, maka dia pun dipecat dari pekerjaannya.

Di gereja lainnya – menurut laporan – para pendeta yang berada di sana minta disediakan biarawati untuk memenuhi nafsu seks mereka. Dalam berita itu dinyatakan, bahwa setelah kejadian tersebut terungkap, maka pihak gereja mengirim para uskup yang terlibat ke luar negeri untuk melanjutkan studi atau mengutus mereka ke gereja lain sampai batas waktu tertentu. Adapun para biarawati – yang takut pulang ke rumahnya – dipaksa untuk meninggalkan gereja, sehingga banyak dari mereka beralih profesi menjadi wanita tuna susila. Juga dinyatakan, bahwa telah ditemukan beberapa bulan yang lalu tentang adanya jaringan para uskup dan agamawan di Vatikan – dengan berbagai macam tingkatannya – yang melakukan perilaku seks menyimpang (homoseks) dan pecandu narkoba.

Pada akhir-akhir ini (maret 2003), Bapa Vatikan (Yohanes Paulus II) mengundang para pembesar gereja Katolik Roma di Amerika Serikat ke Vatikan Roma untuk membahas terbongkarnya skandal seks sebagian uskup Amerika yang mengguncang gereja di sana.

Uskup New York dan Boston yang memiliki kedudukan terbesar di gereja Amerika mendapat tekanan kuat untuk mengundurkan diri dari jabatan mereka, setelah tersebar kabar bahwa mereka berdualah yang berada di balik skandal seks yang dilakukan oleh sebagian pendeta. Uskup Milouki dituduh telah menyembunyikan informasi tentang skandal seks serupa. Kepala uskup Boston Kardinal Bernard Lu yang berumur 70 tahun juga dituduh telah mengetahui adanya beberapa uskup di keuskupannya yang melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak di bawah umur secara terus menerus, namun uskup tersebut tidak memberikan sanksi kepada mereka, malah dia hanya memindahkankannya ke keuskupan lainnya, dimana para pendeta tersebut bisa mencari korban-korban baru lainnya. Selain itu, terdapat juga skandal serupa di daerah St. Louis, Florida, California, Philadelphia, dan Detroit.

Sekitar 3000 pendeta menghadapi tuduhan pelecehan seksual terhadap anak-anak di bawah umur. Kardinal pun mendapat protes keras karena tidak memberikan sanksi di Boston kepada mantan pendeta John Geogon yang diyakini telah melakukan pelecehan seks terhadap 100 orang selama 20 tahun, malah dia hanya dipindahkan ke keuskupan lain. Skandal gereja tersebut menghabiskan biaya yang sangat besar mencapai milyar dolar untuk berdamai di luar pengadilan di beberapa kasus. Juga dinyatakan bahwa beberapa keuskupan bangkrut disebabkan oleh skandal seks tersebut.

Saya akan menunjukkan penyerangan yang berbahaya terhadap agama Islam -di internet- para pelayan Tuhan mengatakan, “Nabi ini (maksudnya adalah Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam) telah memerangi kemuliaan, kesucian dan zuhud.” Diriwayatkan oleh Anas bin Malik: Tiga orang datang kepada Nabi bertanya tentang ibadahnya, diantara mereka ada yang mengatakan bahwa saya menjauhi wanita, maka saya tidak menikah. Lalu nabi menjawab:

“Demi Allah, sesungguhnya aku paling takut kepada Allah dan paling bertakwa kepada-Nya, aku berpuasa dan berbuka, aku tidur dan menikah. Barangsiapa yang membenci sunnahku, maka dia bukanlah golonganku.” (Hadist No.4675 / shahih Bukhari. Dari ensiklopedia hadist elektronik dari perusahaan Sakhr).

Para pelayan Tuhan pun menambahkan, setelah hadits ini: [Beginilah sunnah yang disebarkan oleh Muhammad, yang hanya menebarkan nafsu perut dan seks! Kedengkiannya terhadap umat Kristen pun tidak dapat disembunyikan, karena Kristen telah banyak melahirkan manusia-manusia suci. Mereka mampu meninggalkan nafsu duniawi, dan berkonsentrasi untuk beribadah kepada Allah. Merekalah para biarawan Kristen yang bertakwa].

Saya akan bertanya kepada para pelayan Tuhan yang bertakwa dan suci,” Bagaimanakah kalian menafsirkan perbuatan zina yang terjadi di dalam Vatikan dan gereja? Kenapa pula para pendeta yang suci dan bertakwa itu minta disediakan biarawati untuk memenuhi nafsu seks mereka? Saya juga minta agar pihak gereja menjelaskan arti: Biarawati khusus pelayanan seks?

1. Pada 5 Januari tahun 2010 saya telah mengupas mengenai ‘Usaha Gereja Katholik Untuk Mengelirukan Ummat Islam’ dalam usahanya untuk menyamakan Allah dengan Tuhan mereka.

2. Debat dan diskusi mengenai perkara ini nampaknya belum selesai. Oleh kerana pihak Gereja Katholik nampaknya ingin membuat perubahan, sekurang-kurangnya pada nama Tuhan yang difahaminya, maka saya cadang mereka lebih menumpukan perhatian kepada masalah-masalah pokok yang dihadapi oleh gereja mereka yang memerlukan reformasi.

3. Tulisan saya ini mungkin tidak perlu bagi orang-orang Kristian Katholik yang boleh berbahasa Inggeris kerana isu yang akan saya ketengahkan banyak tertulis di dalam media berbahasa Inggeris tetapi bagi orang-orang Kristian Katholik dari bangsa Indonesia pendedahan saya ini mungkin menjadi relevan. Saya katakan begitu kerana matlamat di sebalik penukaran penggunaan perkataan Tuhan kepada Allah juga sebenarnya untuk menarik perhatian rakyat Indonesia dan Malaysia yang berbahasa Melayu dan bahasa Indonesia.

4. Isu yang saya fikir penting ialah sekitar ‘cakap tak serupa bikin’ di kalangan padri Kristian yang terdedah kini walau pun kononnya tidak dibolehkan beristeri tetapi mengadakan hubungan seks dengan budak-budak lelaki yang berada di bawah penjagaan atau pengaruh mereka.

5. Apa yang lebih dikesalkan ialah Ratzinger sendiri yang kini sudah menjadi Pope Benedict XV1 yang dikatakan mengetahui mengenai skandal ini, di waktu beliau masih bergelar Cardinal Joseph Ratzinger, bertanggungjawab ke atas disiplin padri-padri telah membiarkan jenayah ini berlaku.

6. Skandal seks ini telah pun bermula di Amerika Syarikat di waktu Pope John Paul 11 masih hidup lagi. Apabila skandal ini berlaku maka Ratzinger sebagai Cardinal yang ditugaskan untuk menyelidik kecurangan para padri beliau telah memutuskan supaya padri yang bersalah tidak diketengahkan kepada pihak berkuasa sekular di luar gereja. Ratzinger telah menulis kepada semua bishop Katholik di seluruh dunia pada tahun 2001 supaya kecurangan itu hendaklah diselidik secara rahsia di kalangan gereja untuk mengelak dari keriuhan orang ramai dan ramalan-ramalan oleh pihak media.

7. Kini rahsia tidak lagi menjadi monopoli pihak geraja apatahlagi kerana baru-baru ini terdedah lagi skandal seks para padri di Eropah. Dengan berlakunya skandal seks, lelaki sesama lelaki, di kalangan padri di Eropah maka berertilah kecurangan begini tidak menjadi monopoli sifat padri di Amerika Syarikat sahaja. Ratusan tuduhan yang bermula dari Ireland dan menular ke tengah-tengah Eropah sudah pun menjadi satu krisis yang besar sejak krisis sebegini berlaku di Amerika Syarikat. Surat khabar New Straits Times pada hari Jumaat 2 April, 2010 melaporkan peguam William McMurry telah mengemukakan saman di mahkamah Kentucky di Amerika Syarikat pada hari Selasa lalu memohon testimoni dari Pope Benedict XVl mengenai apa yang di ketahui oleh pihak Vatican mengenai skandal salahlaku seks oleh padri-padri.

8. Memandang kepada keadaan yang sungguh serious, kerana jatuhnya imej gereja di kalangan pengikutnya di Eropah dan kegelisahan masyarakat keseluruhannya maka ada cadangan di kalangan padri untuk membuat perubahan peraturan untuk padri dan gereja termasuk menghapuskan halangan untuk berumahrangga bagi padri lelaki dan perempuan.

9. Kesan ke atas peribadi Pope Benedict XVl sangatlah mendalam kerana peritiwa terakhir berlaku di Jerman iaitu negerinya sendiri dan turut melibatkan adeknya Georg Ratzinger yang memimpin Choir of Regensburg, selama 30 tahun, di mana budak-budak lelaki yang menjadi anggota choir didapati disalahlaku seks ke atas mereka. Lebih-lebih lagi kerana Pope Benedict XVl telah tidak melakukan keadilan apabila beliau hanya meluluskan pemberian therapy ke atas padri yang salahlaku seks di diocese Essen, di waktu Pope Benedict XVl menjadi Archbishop di Munich dan Freising pada awal tahun lapan pulohan. Walau pun skandal ini tidak akan menjatuhkan Pope dari takhtanya tetapi ia akan mencemar warisan kepimpinannya sebagai Pope.

10. Skandal seks ini bermula di Ireland apabila pada tahun 2008 kerajaan mengeluarkan dua laporan salahlaku seks 4 dari 24 orang padri ke atas kanak-kanak sekolah dan anak-anak yatim. Pada bulan Januari tahun ini skandal begini bermula di Jerman apabila Rektor di Kolej Canisius mengaku sekurang-kurangnya 50 kes salahlaku seks di Sekolah Tinggi Elite Jesuit pada tahun tujuh puluhan dan lapan puluhan. Kisah yang bermula di Kolej Canisius telah kemudiannya mendedahkan sekurang-kurangnya 300 kes salahlaku seks melibatkan dua pertiga dari 27 wilayah (diocese) Roman Katholik di Jerman.

11. Dalam masa beberapa minggu yang lalu lebih banyak lagi pendedahan lagi di ketahui berlaku di Netherlands, Switzerland, Austria dan Poland kampung halaman Pope John Paul 11.

12. Cardinal Christoph Shonborn dari Vienna telah menyeru supaya kajian dibuat ke atas seluruh peraturan gereja termasih halangan kepada padri untuk berkahrin. Walau bagaimana pun pihak geraja terus menafikan bahawa kejadian skandal seks padri-padri disebabkan halangan untuk berkahwin bagi padri kerana Pope Benedict XVl tetap dengan pendiriannya bahawa ‘tidak menikah’ itu ialah ‘manifestasi cara menghadiahkan diri kepada Tuhan.’ Mungkin itulah kehendak Tuhan dalam persepsi penganut agama Kristian.
13. Tentulah Allah s.w.t. tidak memerlukan pengorbanan begini.

Charles Evers: Masuk Islam Setelah Jadi Korban Pelecehan Seks Pastur
DUBAI (voa-islam.com): Skandal pedofil atau pelecehan seksual anak di bawah umur dalam tubuh gereja Katolik merusak kepercayaan panganut agama Katolik.

Charles Evers, seorang korban pelecehan yang dilakukan oleh pater Katolik, telah menjadi penganut agama Islam dan mengganti namanya menjadi Yusuf. “Katolik adalah kepercayaan yang mengerikan” tuturnya. Laporan Tijn Sadée en Robert Chesal.

Ke Mook
Dengan kegetiran yang sama, Yusuf Charles Evers, 59 tahun, mengikuti berita tentang skandal pelecehan seksual dalam tubuh gereja Katolik. “Apa yang telah terjadi sungguh mengerikan. Tapi saya sudah lama menyimpulkan agama Katolik itu gak beres.” tuturnya.

Saat dia berusia dua belas tahun, Evers dikirim orang tuanya ke Gabriël College di Mook, Limburg. Sekarang dia tinggal di Dubai dan punya perusahaan sendiri yang menjual pakaian tradisional Islam. Pada tahun 1992 dia beralih menjadi penganut Islam dan mengganti namanya menjadi Yusuf. Untuk pertama kalinya dia berbicara tentang masa mudanya di Mook.

Korban
“Pater yang mengajar bahasa Latin, satu hari bertanya apa saya bisa membantunya membawakan beberapa buku. Saya harus membawanya ke gudang. Saat saya masuk, pater itu menutup pintu. Aneh. Saya tidak tahu sama sekali mengenai seks. Lalu dia bilang:”Ayo, ayo” dan dia memegang tangan saya dan meletakkan tangan saya diatas alat kelaminnya. Saya merasa ada sesuatu yang basah kental di tangan saya dan saya merasa jijik. Saat saya keluar dari gudang, beberapa anak berdiri di luar dan menertawakan saya. Mereka berkata:”Sekarang kamu korbannya.”

Kesaksian Yusuf Evers dipandang unik dalam debat mengenai pemimpin agama pedofil, yang hingga saat ini tidak dicampuri kelangan muslim.

Pertanyaan Rasa Bersalah
“Jangan menipu diri” kata profesor Sami Zemni, pakar politik Islam Universitas Gent. “Jika kelompok rohaniawan menyebabkan skandal, maka institut gereja akan jatuh, tapi kekristenan tetap aman. Sebaliknya: jika seorang muslim melakukan hal yang salah, dan para fobia islam berseru Islam itu salah secara keseluruhan dan Al-Quran harus dibakar.”

Zemni tidak sependapat bahwa skandal pedofil akan mengubah gambaran bahwa agama islam itu kejam dan agama kristen itu beradab. “Saya pikir debat ini akan berakhir dengan pertanyaan rasa bersalah. Gereja akan menangani masalah dan menutupi tuduhan, seperti yang selama ini selalu dilakukan.”

Setan
“Memang apa yang terjadi di gereja katolik sangat memprihatinkan, tapi kita tidak mau dikait-kaitkan” demikian argumen seorang imam terkenal asal Belgia yang menolak memberi pendapat untuk penulisan artikel ini. Juga beberapa pemuda pemudi pemeluk agama Islam, yang dulunya dididik sebagai Katolik tapi menjadi Islam, menolak memberi komentar.

Membakar Sekolah
Puluhan tahun setelah emigrasinya ke Dubai, Yusuf Evers mengunjungi keluarganya di Belanda, dan melewati gedung sekolah lamanya di Mook. “Saya sudah sering bermimpi membakar gedung ini. Tapi saat ini gedungnya sudah dirubuhkan. Hanya gedung depannya masih berdiri. Saya ingin sekali merusaknya dengan tangan saya sendiri.”

Dia tidak pernah bercerita pada orang tuanya mengenai pelecehan seksual yang dia alami. “Mereka pasti juga tidak ingin mendengarnya.”

Jadi dia sendirian menghadapi traumanya. “Saya masih dengan jelas bisa mengingat bahwa saya harus melaporkan kejadian itu pada pemimpin pater. Saya masuk ke ruangan tanpa mengetuk pintu dan terkejut dengan apa yang saya lihat: pemimpin pater itu sedang duduk di atas meja dengan kedua kaki terbuka lebar, dan seorang pater sedang memberikan oral seks kepadanya.”

Pengalaman Yusuf membuat dia menjadi seorang mualaf. “Ya, tentu saja. Jika saya mengingat kembali Gabriël College seluruh tubuh saya merinding. Itu adalah sebuah kepercayaan yang mengerikan.” (za/RNW)

Siapa sangka, dalam catatan sejarah Vatikan yang sakral, tersimpan noda dan aib yang begitu kelam. Persekongkolan suci, demikian banyak orang menyebut skandal ini, yaitu konspirasi tingkat tinggi yang melindungi para pelaku kejahatan dan pelecehan seksual serta praktik pedofilia yang melibatkan institusi gereja sejak tahun 1962.

Konspirasi tingkat tinggi ini baru terungkap setelah 40 tahun kemudian dokumen-dokumen rahasia tentang persengkokalan suci yang melibatkan para pastor dibongkar. Beberapa pelaku skandal pelecehan seksual ini berhasil diseret ke pengadilan, namun beberapa pelaku lain melenggang bebas berkeliaran menghirup udara segar. Otak di balik pembongkaran skandal dan konspirasi tingkat tinggi ini adalah investigator Colm O� Gorman, korban perkosaan pastor Katolik di Keuskupan Ferns di Country Wexford Irlandia.

Buku ini merupakan dokumentasi skandal yang terkenal dengan Sex, Crime, and The Vatikan, yang dipicu dengan terungkapnya rahasia Crimen Solicitationis. Sebagaimana judulnya, Sex, Crime, and The Vatikan berupaya mengungkap kasus kekerasan seksual oleh para pastor yang bisa dikatagorikan sebagai sebuah tindakan kejahatan seksual (sexual crime). Betapa tidak, Vatikan yang dikenal sebagai tempat suci ternyata tidak lebih sebagai tempat pelecehan seksual bagi para korban yang dianggap lemah dan tidak punya kekuatan.

Tidak heran kalau Georges Bataille (1999), dalam Erotisme: Kematian dan Seksualitas, mengungkapkan bahwa pengalaman erotis, apa pun bentuknya, telah dekat dengan kesucian. Apa yang dikatakan Bataille tersebut mengindikasikan bahwa tempat suci seperti Gereja mungkin saja akan menjadi tempat yang mengerikan bagi para korban kejahatan seksual yang dilakukan para pastor Gereja sendiri. Sungguh sangat disayangkan jika Vatikan yang menjadi simbol Gereja dinodai oleh skandal memalukan sehingga mengubur eksistensi kesucian itu sendiri.

Kalau kita cermati buku ini, ternyata mayoritas korban kejahatan seksual adalah anak-anak dan remaja. Tidak berlebihan kalau Panorama BBC menyimpulkan bahwa Bapa Oliver O� Grady, salah seorang pelaku kejahatan seksual, disebut seorang pedofil. Dalam kamus The Concise Oxford Dictionary (2001), pedofil (US: pedophile) didefinisikan dengan �a person who is sexually attracted to children�, yaitu seseorang (dewasa) yang tertarik secara seksual kepada anak-anak. Tidak tanggung-tanggung, O� Grady mengaku selama dua dekade menjadi pastor telah �memakan� tidak kurang dari 30 korban, baik laki-laki maupun perempuan (halaman X).
Kejahatan seksual yang dilakukan para pastor terjadi ketika seorang pastor membujuk dan mengelabui seorang pengaku dosa dalam aktivitas sakramen-sakramen yang sedang berlangsung. Dengan kata lain, bujukan dan arahan atas pengakuan dosa merupakan objek dari kejahatan ini sehingga tindakan tidak senonoh dan perbuatan cabul kerap kali dilakukan, baik melalui kata-kata maupun tanda-tanda sikap tubuh. Maka, bagi para pastor yang terbukti melakukan tindakan kejahatan seksual, ia harus dicegah mengikuti Perayaan Ekaristi dan dipisahkan dari urusan kehormatan Gereja.
Pada titik inilah kita tidak menyangka bahwa tokoh kunci dalam skandal kekerasan seksual Gereja yang mengguncang Keuskupan Amerika di Boston adalah Paul Shanley yang berumur 73 tahun. Paul Shanley sendiri tidak lagi dianggap sebagai pastor dan tidak juga menjalankan tugas-tugas kepastoran menurut sakramen. Tidak heran jika Gereja �merasa malu� akan kekerasan seksual tersebut. Ini karena lebih dari 4.000 pastor Katolik Roma di Amerika Serikat tengah menghadapi dugaan-dugaan kekerasan seksual dalam kurun waktu 50 tahun terakhir. Lebih dari 10.000 anak, mayoritas laki-laki, diduga telah menjadi korban kekerasan. (halaman 75-76).
Buku, Sex, Crime, and The Vatikan sangat layak dibaca siapa saja yang hendak mengetahui seluk-beluk kejahatan seksual yang dilakukan para pastor. Buku ini dapat dijadikan panduan dan rujukan bahwa tempat suci seperti Gereja ternyata menyimpan luka kelam bagi para korban dan penganut agama-agama pada umumnya.

Suatu analisa;
Merebaknya kegiatan seksuil di dalam gereja katholik adakah disebabkan oknum atau ajaran kristian sendiri.Saya malah berpendapat itu adalah berpunca dari ajaran kristian sendiri sebab:
1)Pendeta dilarang menikah.Ini menyebabkan para pendeta menderita dalam senyap dan akhirnya sebagai jalan keluar mereka pun #$%^^&*&^%$#@
2)Pertobatan dalam kristian sangat mudah yaitu cukup dengan percaya bahawa Tuhan telah mati.Ini menggalakkan orang kristian melakukan dosa tanpa takut dan tanpa merASA bertanggungjawab.
3)Di dalam ajaran kristian hubungan seksuil di larang di dalam surga.Ini menyebabkan umat kristian khususnya pendeta yg dilarang berkawin merasa putus asa utk merasai seks di akherat dan sebagai melampiaskan rasa putus asa itu makanya umat kristian kebanyakan sangat terbuka terhadap pergaulan seks bebas.Mereka merasa perlu memuaskan kehendak seks mereka sepuas-puasnya sebelum mereka mati.
4)Kitab agama kristian sendiri khususnya PL mengandungi banyak ayat-ayat porno karangan Tuhan yg dapat menaikkan syahwat sesiapa yg membacanya.
Kalian bayangkanlah seseorang yg dilarang kawin,kemudian dipaksa baca ayat-ayat porno kemudian ditakut-takuti kalau mati tidak akan merasa kenikmatan seksuil di akherat.Siapakah yg tidak merasa tersiksa?Kemudian diajarkan dengan suatu ajaran Tuhan telah mati utk menebus dosa.Maka berlakulah seperti yg kita saksikan di mana ada kristian di sana ada persundalan.Saya menyeru semua orang kristian yg ada di sini supaya kembalilah ke ajaran Islam yg suci kalian semua pasti selamat dan mendapat kejayaan.Ucapkanlah Tidak ada Tuhan yg berhak disembah melainkan Allah dan Nabi Muhammad itu adalah utusan Allah.

Suatu analisa;
Merebaknya kegiatan seksuil di dalam gereja katholik adakah disebabkan oknum atau ajaran kristian sendiri.Saya malah berpendapat itu adalah berpunca dari ajaran kristian sendiri sebab:
1)Pendeta dilarang menikah.Ini menyebabkan para pendeta menderita dalam senyap dan akhirnya sebagai jalan keluar mereka pun #$%^^&*&^%$#@

Dalam ajaran katolik Pastor tidak dilarang untuk menikah. (coba kau konfirmasikan dulu dengan ustadz-mu, tanya kepadanya dapat informasi darimana dia 😆 )
Kalau mau menikah yaaa silahkan tapi ngga boleh jadi pastor lagi. itu saja kok. Kalau pastor mau esek-esek ya ngga ada yg larang… tapi harus keluar dari jabatan pastor.
Dan esek-esek yang dilakukan pastor BUKAN BERASAL dari ajaran kristen. (kecuali kalau anda pakai logika arab – yang ampuunn deh Oonnya ngga ketulungan ha ha)

@jell

Dalam ajaran Katolik Pastur tidak di larang untuk menikah,dengan catatan Si Pastur harus melepas kePasturannya terlebih dahulu…?
Tetapi kenyataannya Si pastur ingin bercinta/Ngesex tanpa menikah..!
Itulah ajaran munafik si Paulus..
Coba kamu kasih tau saya siapa saja Pastur yng melepaskan kePasturannya untuk alasan menikah.!
Yang ADA SI PASTUR MELEPASKAN KEPASTURANNYA KARENA KETANGKAP BASAH MENGGAGAHI BOCAH DAN BIARAWATI…
Jangan belagak bego’ donggg..!

Gue d banned lagi neh..!

Padahal sudah di beritahu bahwa ajaran kristen tidak mengajarkan pastur untu ngesek tanpa nikah.
Ehhh… masih dibicarakan terus.

Bloon juga ada batasnya lho mas.

@ JELL

Itulah beloonnya kristen..!
1.Untuk kesucian diri manusia harus menungguh tuhan mati di bumi dengan cara tersalib.
2. Untuk mensucikan diri,manusia tidak boleh menikah(yang sudah menikah tidak boleh bercerai,bingun-bingun deh..).?

apalagi saya..

bingung mau nulis apa lagi.

Dalam ajaran katolik Pastor tidak dilarang untuk menikah. (coba kau konfirmasikan dulu dengan ustadz-mu, tanya kepadanya dapat informasi darimana dia😆 )
Kalau mau menikah yaaa silahkan tapi ngga boleh jadi pastor lagi. itu saja kok. Kalau pastor mau esek-esek ya ngga ada yg larang… tapi harus keluar dari jabatan pastor.

agama kok bisa seenak perutmu begitu!!! setelah jadi pastor kalau ingin kawin berhenti jadi pastor hahahaha. Sudah tahu itu senjata biologis di ciptakan ada gunanya, kok dilarang segala untuk kawin. Setelah tahu senjata bisa nganggur baru berhenti jadi pastor, aturan macam apa itu?

Nyatalah sekarang apa yang di halalkan oleh Allah kalian haramkan, setelah tidak sesuai dengan kodratnya sebagai manusia yang punya senjata lantas keluar dari kepastoran..ckckckc makanya kalau membuat dogma yang sesuai dungk dengan Hukum Ilahi

Memangnya guna senjata biologis hanya untuk esek2 ?

memangnya hidup manusia (Pria) hanya untuk esek-esek ?

Ada manusia yang dipanggil untuk menjadi pekerja TUh@n.

Contoh NABI – (ehemmmmmmmm… tapi tentu bukan muhammad…😆 )

Hanya karena pria diberi alat kelamin bukan berarti HARUS digunakan untuk esek-esek.

Ngerti.

Dan di kristen ngga ada tuh yang namanya mengharamkan…
Peraturan beda dengan pengharaman.

ngerti ?

banyak baca !

Memangnya guna senjata biologis hanya untuk esek2 ?

Kalau tidak untuk itu untuk apa pastor keluar dari kepastorannya? Memangnya kamu bisa puas dengan jari telunjukmu? jangan munafiklah

memangnya hidup manusia (Pria) hanya untuk esek-esek ?

Jelas tidak dunk, akan tetapi senjata di ciptakan Tuhan bukankah untuk itu gunanya selain dari pada membuang urine

Ada manusia yang dipanggil untuk menjadi pekerja TUh@n.

kalau ada manusia di panggil untuk bekerja sebagai ulama. Apakah senjatanya juga harus di tanggalkan? Kalau memang membuang urine bisa di lakukan melalui mulut mengapa kalian tidak operasi saja tuh kelamin dan di buang!!!???

Contoh NABI – (ehemmmmmmmm… tapi tentu bukan muhammad…😆 )

sudahlah jangan munafik, saya tidak akan marah padamu dengan menjelek2 Rasulullah SAW. Rasulullah SAW itu ketika beliau masih hidup juga puas di caci maki. Kalau saja beliau tidak mencegah Umar untuk memenggal kepala manusia yang mencaci maki beliau, saya jamin sudah ribuan kepala manusia terpisah dengan tubuhnya di pedang Umar Al Khattab.

Hanya karena pria diberi alat kelamin bukan berarti HARUS digunakan untuk esek-esek.

hahahah kalau bukan karena alat kelamin ini dengan apa kaum pria esek2, apa kamu pikir kaum pria esek2 bisa dengan jidatmu? Kau tanya sendirilah dengan apa para pastor itu esek2, mungkin dia akan berdusta sepertimu dan munafik sepertimu dengan menjawab dengan jidad dan jari telunjuk

Dan di kristen ngga ada tuh yang namanya mengharamkan…

panteslah kalau begitu memang kalian hidup dengan kesesatan dan kemunafikan

Peraturan beda dengan pengharaman.

jangan berdalih!!! engkau tidak tahu apa yang engkau bicarakan. Belajar lagi sanah. Dangkal betul engkau ini. Aku jadi malu debat sama kamu

Untuk mereka yang jablai (jarang di belai alias belum kawin)

dengertin nih kata si filar biru…

Kata filar … kalau punya sejata biologis itu HARRUSSS!!! di gunakan………… karena itu pemberian awloh.
Kalau ngga pernah di gunakan… berarti orang tersebut melanggar kodratnya.
.
.
.
*memang susah kalau lulusan universitas arab.

Oh jadi ngapain senjata yang ada padamu selama ini??? Nganggur toh?

Ya di buang aja ke sungai masih banyak kok yang mau makan tuh senjata hehehe.

jejel…jejel….makanya kalau jadi pastor jangan munafiklah

Orang ngga mau menggunakan …ehh.. dipaksa..

(memang susah kalau orang arab buat peraturan)

Suatu analisa;
Merebaknya kegiatan seksuil di dalam gereja katholik adakah disebabkan oknum atau ajaran kristian sendiri.Saya malah berpendapat itu adalah berpunca dari ajaran kristian sendiri sebab:

2)Pertobatan dalam kristian sangat mudah yaitu cukup dengan percaya bahawa Tuhan telah mati.Ini menggalakkan orang kristian melakukan dosa tanpa takut dan tanpa merASA bertanggungjawab.

Kalau yang meng-analisa ber-agama islam tentulah benar.. ha ha ha
Ini mah Analisa orang arab..

Kau pahami saja dulu arti BERTOBAT di dalam kristen. baru kau ngomong di sini.
Bertobat = berbalik arah. Yang tadinya jalan ke arah sesat berubah 180 derajat menjadi ke jalan benar.
Kalau seperti yang kau tulis di atas… itu namanya belum bertobat dong…!
Tapi memang ada benarnya juga koq.. kalau kamu masuk kristen enak lhoh……. sebesar apapun dosamu akan di ampuni jika kau mengaku YEsus adalah TuH@n.
Itu tuh… penjahat yang di sebelah Yesus… sudah masuk surga karena percaya Yesus.

Tapi kalau di muslim, bagaimana caranya seseorang yang membunuh istrinya bisa masuk surga… ? perbuatan baik apa yang harus di lakukan oleh si pembunuh agar bisa membayar dosa pembunuhan yang telah di lakukannya itu ?

3)Di dalam ajaran kristian hubungan seksuil di larang di dalam surga.Ini menyebabkan umat kristian khususnya pendeta yg dilarang berkawin merasa putus asa utk merasai seks di akherat dan sebagai melampiaskan rasa putus asa itu makanya umat kristian kebanyakan sangat terbuka terhadap pergaulan seks bebas.Mereka merasa perlu memuaskan kehendak seks mereka sepuas-puasnya sebelum mereka mati.

ck..ck..ck..

ini si miing pelawak pun kalah lucu …

(Pantas banyak atheis indonesia malas meladeni muslim. – karena kualitasnya memang “terjamin” ) 😆
kalau begitu……Itu surga orang muslim yang ada group sex tetapi manusianya masih juga merasa putus asa sehingga banyak muslim yang esek2 – bahkan nabinya muslim pun senang ber-esek-esek-ria dengan 9 wanita- satu diantaranya masih di bawah umur…
Hayo kenapa dong ….?

ilham othmani (logika arab asli) berkata : karena di surga kristen ngga ada group sex maka kristen (pastor) merasa putus asa dan melampiaskannya dengan seks sepuasnya di dunia.

Kalau dengan logika (arab) yang sama diterapkan ke islam :

Di surga islam ada group sex maka muslim (Kyai) merasa tidak perlu melampiaskan sex sepuasnya di dunia.

ehem… kenyataannya…. si Muhammad pun senang ber group sex ketika dia masih hidup meskipun di surga sudah di janjikan akan di berikan group sex.😆
(mungkin kata muhammad : gw kan nabi.. nabi itu istimewa… jadi haknya double di surga dan di bumi group sex teruuuss ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha😆😆 .. apa kata dunia si dul )

kenyataan lain…
ternyata kyai-kyai juga demen sex ketika di dunia !!
bahkan kyai pudji dari semarang sempat dihebohkan oleh….. XXXXX .. dengan anak kecil…
Juga kyai aa yang doyan esek-esek selain dengan istri (pertama) hue he he he he nabi juga kalah kalau begini

4)Kitab agama kristian sendiri khususnya PL mengandungi banyak ayat-ayat porno karangan Tuhan yg dapat menaikkan syahwat sesiapa yg membacanya.
Kalian bayangkanlah seseorang yg dilarang kawin,kemudian dipaksa baca ayat-ayat porno kemudian ditakut-takuti kalau mati tidak akan merasa kenikmatan seksuil di akherat.Siapakah yg tidak merasa tersiksa?Kemudian diajarkan dengan suatu ajaran Tuhan telah mati utk menebus dosa.Maka berlakulah seperti yg kita saksikan di mana ada kristian di sana ada persundalan.Saya menyeru semua orang kristian yg ada di sini supaya kembalilah ke ajaran Islam yg suci kalian semua pasti selamat dan mendapat kejayaan.Ucapkanlah Tidak ada Tuhan yg berhak disembah melainkan Allah dan Nabi Muhammad itu adalah utusan Allah

nah kalau yang ini biar saya suruh saja si Lovepassword menjawab……….
(biasaaa…. agar dia banyak berlatih !! )

Kalau beginian lah komen anda.Bakalan rame lagi yg jadi muallaf.Ha ha ha…

Dah.. turun belum…?
;
;
Bubu ahh..

ikut nimbrung.

misal benar pastor vatikan punya skandal seperti itu, apa itu berarti kristen salah?
logika darimana ini?

kristen tidak pernah memperintahkan untuk main sex atau membuat skandal.

jadi yang salah itu orangnya.
bukan agamanya.

salam..

Baca lagi analisa 4 perkara yg saya ajukan.Anda pasti tau agama kristian memang salah.

Analisa 4 biar di jawab oleh lovepassword saja.
buat dia latihan..

Hai Mez, kok sepi tanpa kabar.

@ Mazteral

Yang salah manusianya bukan Tuhannya..
Wong Tuhan tidak pernah menganjurkan manusia untuk mendekatkan diri kepadaNya dengan cara tidak menikah.!
Statementnya; orang yang tidak mau menikah(bukan karna belum dapat jodoh) adalah orang2 impoten atau lemah,khawatir tidak mampu mengurus rumah tangga dan anak-anaknya.
Berapa banyak manusia-manusia yng berprestasi,tapi gagal alias berantakan dalam rumah tangganya(berceraikan dosa dalam krestuen).

Si Pastur itu cuma kegoblokannya aja yang dibawa-bawa.
Gue berani taruhan,tuh si Pastur biar belum pernah ketangkap basah menggagahi bocah atau biarawaty,setidaknya Si Pastur sering beronani seorang diri.
Makanya cuma Pria impoten yang cocok menjadi Pastur sebagai pelarian diri.

Apa mungkin tuh bocah turun disini?

@ilham

Baca lagi analisa 4 perkara yg saya ajukan.Anda pasti tau agama kristian memang salah.

======> sudah saya baca, anda bilang itu hanya analisa, kok bisa bilang kristen memang salah?

kembali lagi ke pertanyaan saya, pastur2 berbuat dosa, apa itu berarti kristen salah?

isunya sekarang apakah faktor yg menyebabkan pastur2 itu membuat dosa?Faktor utamanya ialah kelemahan agama kristian itu sendiri.Dalam Islam berkawin itu suatu ibadah tapi dalam kristian pembujangan dianggap ibadah.Al Quran bersih dari ayat-ayat porno tapi dalam Kristian kitab sucinya mengandungi ayat-ayat porno.
Orang Islam yg tidak berkawin masih punya harapan utk mendapatkan seks yg halal disurga asal saja mereka menjauhi seks yg haram di dunia.Dalam kristian umat berputusa asa utk mendapat seks disurga.Pertobatan dalam kristian sangat mudah cukup percaya Yesus telah menebus dosa.Dalam Islam seseorang yg berzinah hukumannya berat yaitu dirotan seratus kali.

Anda salah besar, mr. Ilham.

Saya Muslim dan anda Kristian.Jadi wajar kalau anda menyalahkan saya.

isunya sekarang apakah faktor yg menyebabkan pastur2 itu membuat dosa?Faktor utamanya ialah kelemahan agama kristian itu sendiri.

Faktor utamanya yaaa kelemahan menjaga syahwatnya sendiri lah

gimana sih.. oon juga ada batasnya dong

kalau semua yg membujang di salahkan……bisa-bisa muslim yg membujang terkena juga.

orang yg jadi pastor itu orang2 yang terpanggil.
bukan orang yang mau ngesek lalu jadi pastor.
bukan pula orang yg ingin ngesek sembunyi-sembunyi yang jadi pastor.

Kalau ngga bisa nahan syahwat yaaa jangan jadi pastor…
gitulohhhhhhhhhhhh

susah memang.

kesalahan anda, anda selalu argu tentang kekristenan di forum umum tanpa dibekali pengetahuan yang memadai tentang kekristenan.

@cosmicboy

iya pak.
sibuk di pekerjaan.
jadi ga ada waktu…
salam untuk anda

GBU

Ayuh nongol sebentar di FK.

Salam.

sudah pak.
saya gabung dengan id ewin_y2j

salam

Test Cuma lewat doang, om ,.. Ternyata filar biru wkt ketik pk huruf tebal itu ternyata udah kebiasaan dia, aq kira dulu marah2 hahaha :p, satu lagi lovepassword itu syahrir yo?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yang nggak Seneng Poligami :

  • 198,551 orang
%d bloggers like this: