Jelasnggak

Author Archive

Udah lama non-aktif dari blog saya ini, tiba-tiba pagi ini pengen lagi nulis di blog keren ini. Kali ini tentang karakteristik sang Maha Pencipta. Teman saya dari agama sebrang berkata bahwa Tuhan itu harus satu (ESA). Alasannya ya a apalagi kalau tidak “kata kitab sucinya sudah begitu”.  Apalagi baru-baru ini Bibib (bukan nama sebenarnya – red) , temennya kak-emma, bertanya-tanya “kalau Tuhan beranak, bidannya siapa?”

Menggelitik juga sih denger pertanyaan si bibib. Mau ketawa gak enak, karena terkesan membenarkan si bibib. Tapi sebenarnya, pertanyaan si bibib itu gampang sekali di jawab. SebabKalau si bibib bisa benar mikir, tentu dia harus bertanya juga, misalnya “bisa gak sih Tuhan beranak tanpa pake bidan?”.  Bener kan ?

Si bibib ini kayaknya berprinsip congor duluan, otak belakangan. Jadi begitulah kira-kira hasilnya. Menurut si Bibib, Tuhan bukanlah sosok maha kuasa, sehingga ia tidak bisa melahirkan kalau gak pake bidan. Pertanyaannya mendasarnya di sini adalah, si bibib ini dulu sekolah apa kagak? Kok bisa mengeluarkan pertanyaan seperti itu. Nah kalau yg dengerin si bibib ini manggut-manggut tanda setuju berarti tingkat kecerdasan para pendengar si bibib ini harus dipertanyakan. Mungkin dulu semasa balita kurang vitamin  atau apa gitu.

Si bibib dan para pendengarnya, yang notabene berpemikiran sederhana setara dengan .. (ah lebih baik tidak saya sebut di sini takut menyinggung perasaan mereak) .., gak sadar bahwa dengan bertanya seperti itu, mereka telah membatasi dan mendefinisikan Tuhan mereka sendiri. Jadi definisi Tuhan menurut mereka :

  1. Cuman satu , gak boleh dua, atau tiga, apalagi empat.
  2. Gak bisa beranak tanpa bidan.
  3. Gak bisa menjelma jadi manusia
  4. Gak bisa ini, itu.

Pendefinisian Tuhan sedemikian membuat pembaca blog ini bertanya-tanya :  Jadi yang Tuhan itu siapa  sebenarnya. Apakah si bibi, atau Tuhan yang beneran.?  Kok bisa Tuhan di definisikan oleh manusia semacam si bibib ini…?

Dasar bibib… bibib…

Advertisements

Di pinggir sebuah sungai saya termenung mikirin pertanyaan ini. Kenapa agama perlu di bela? Buat apa?  Di bagian mana dari agama yang harus di bela ? Apa tulisannya yang harus di bela ? dilindungi terus agar jangan di ubah , gitu ? atau gimana sih saya nggak gerti.

Wah.. saya jadi heran,.. kenapa tiba-tiba ada iklan di blog saya,.. padahal saya tidak pernah memasangnya.

APakah ini pemberian wordpress… ?

Adakah diantara pembaca yang tahu akan hal ini ?

Dua sahabat, IPO dan Haniifa, mengadakan perjalanan dari jakarta ke bandung.
Dua-duanya membawa mobil sendiri-sendiri.
Si haniifa yang tahu jalan ke bandung, berjalan di depan.

Haniifa berkata : “IPO, kemanapun saya pergi, kau harus ikuti!”
(Haniifa memang suka berlagak seperti itu, padahal dia cuma mengandalkan GPS)

IPO-pun setuju dan berkata : “SIPP HAN..! saya setuju, NYET..”

Setelah jalan beriringan beberapa saat, sampailah iring-iringan mobil mereka di suatu persimpangan jalan.
Read the rest of this entry »

Apakah benar bahwa yang namanya islam itu mengajarkan kepada pemeluknya untuk selalu melawan pemerintah.
NGga salah kalau banyak rakyat amerika yang beragama islam lalu menjadi PENGHIANAT negaranya sendiri
kalau ngga percaya lihat saja di sini:

http://www.newsweek.com/2010/05/20/terror-comes-home.html

Read the rest of this entry »

Semua pada ramai memberitakan kematian osama bin laden. Saya juga ngga mau kalah dong ikutan ngomong soal osama bin bin laden bin muhammad ini.

Saya ngga mau ngomong banyak. Saya cuman mau menanggapi tentang komentar para pembaca di kompas.com yang kebanyakan menolak untuk menerima kenyataan tentang matinya sang teroris ini.

Beberapa komentar malahan terkesan lucu. Ada yang bilang foto osama saat mati adalah hasil rekayasa. Ada lagi yg marah-marah kepada amerika serikat.
Read the rest of this entry »

Seorang muslim bertanya padaku begini:

Mas Jel.. saya heran loh… TUh@nnya mas jel itu kok bisa di cobai oleh iblis yah ???
Mana ada TuH@n bisa di cobai sama mahluknya ?

Tergelitik dengan pertanyaannya itu ..Lalu saya jawab begini:

Dik..
Saya yakin kamu pasti pernah mencobai awlohmu itu dengan cara tidak mematuhinya.

Richard dawkins dan si Christopher Hitchens pun sering kok menghina awloh kamu.. itu kan namanya mencobai juga kaaannn?
Read the rest of this entry »


Yang nggak Seneng Poligami :

  • 237,479 orang
Advertisements