Jelasnggak

Archive for the ‘Diskusi’ Category

Pertanyaan penting yang harus di jawab kali ini adalah :
Bagaimana cara agar pemalsuan sertifikat TKI tidak bisa dipalsukan, seperti yang berulang kali terjadi di tanah air ?

Berikut ini mungkin bisa dijadikan benih “model” untuk mengembangkan suatu sistem terpadu yang dapat menyelesaikan permasalahan ini.

Begini point-point-nya. Read the rest of this entry »

Advertisements

Slogan ini seharusnya di kumandangkan oleh FPI dan Hisbut Tahir di depan kedubes saudi arabia. Tapi anehnya kedua ormas ini kok seperti tak punya mulut.

Berbeda dengan ketika bangsa lain seperti, misalnya, amerika, melakukan hal yang “AGAK” sedikit tidak meng-enakkan bagi indonesia. Mereka dengan gagah berani langsung mendemo kedubes amerika di jakarta, sampai-sampai jalanan macet!

Dari dulu, bangsa yang satu ini (saudi arabia, maksudnya), selalu saja melakukan penindasan dan penghinaan baik terhadap indonesia maupun terhadap martabat manusia, terutama wanita.

Herannya, Indonesia sepertinya takut dan segan untuk bangkit berdiri dan melawan kekejian demi kekejian. Mungkin takut menyakiti ‘nabi’-nya, karena ia berasal dari saudi arabia.

Saya sendiri bisa memaklumi tingkah laku bangsa Saudi ini. Mungkin tidak berlebihan kalau saya katakan bangsa ini Read the rest of this entry »

Berikut ini adalah surat dari seorang Muslim Sejati, muslim yang mengikuti Islam secara benar, sama persis dengan yang diajarkan dan dikehendaki oleh Muhammad.

>>PERINTAH MEMBUNUH DARI MUHAMMAD (klik disini)<<

Terdapat beberapa surat dan versi yang beredar (silahkan search di Google). Kita tidak akan memperdebatkan versi2 tersebut, karena pada dasarnya maksud utama dari surat tersebut adalah sama.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Segala puji hanya milik Allah, sesembahan seluruh makhluk dan shalawat kepada Rasul akhir zaman, Muhammad Shalallohu’alaihi Wassalam.

Telah kuterima suratmu akhi, diantara gerimis hujatan dan cercaan para penguasa dzolim. Sepucuk suratmu telah membangkitkan perasaan dan semangatku. Dari balik jeruji besi ini, aku sampaikan bahwa aku baik dan selalu dalam lindungan Allah, Pemelihara alam semesta dan sesembahan segala makhluk. Tiada kenikmatan yang mampu aku rasakan kecuali dalam jeruji ini. Satu kenikmatan yang hanya aku yang mampu merasakannya.

Read the rest of this entry »

Seorang muslim berdialog dengan seorang kristiani. Berikut ini adalah transkripnya.

Muslim :
“Orang kristen itu memang lucu, alkitab mereka itu yang buat manusia, yang pasti kalau yang buat manusia, ada kemungkinan salah”

Kristiani:
“Memang benar koq, alkitab itu buatan manusia, meskipun di inspirasi oleh Tuh@n. Kalau kalian berpendapat alkitab kemungkinan salah, ya tidak apa-apa.”

Muslim:
“Ha ha .. itulah kehebatan Islam..”

Kristen:
“Memangnya Quran itu bukan buatan manusia yaa ?”

Muslim:
“oOOoo.. Tentu tidak dong…! ..Quran itu 100% BUATAN OWOH! … Turun dari langit!! ”

Kristen:
“Berarti,.. quran ngga mungkin salah dooongg…?”

Muslim:
“Ngga mungkin salah! Betul itu…! Itulah kehebatan Islam !”

Kristen:
“Bagaimana kalau saya temukan satu saja kesalahan di quran ..?”

Muslim:
“Tak mungkin ada kesalahan, coba saja cari kalau bisa…”
Read the rest of this entry »

Mengapa saya harus percaya kepada perkataan Muhammad ?
Mengapa saya harus percaya bahwa Muhammad adalah benar-benar nabi ?

Ketika Muhammad mendeklarasikan dirinya telah bertemu jibril, tidak ada saksi-saksi yang melihat.

Ketika umat yahudi menentukan nabi berdasarkan pilihan, muhammad mengangkat dirinya sendiri sebagai nabi.

Ketika Quraisy meminta tanda kenabian lewat mukzizat, muhammad tidak mampu menjawab.

Ketika seorang Nabi diharapkan selalu memberikan suri tauladan yang baik kepada pengikutnya, muhammad toh tidak bisa memberikannya.

Ketika Owoh berkata setiap manusia harus kawin maksimal 4, Muhammad pun melanggarnya.
Read the rest of this entry »

Yeahh.. ternyata kebanyakan pertanyaan saya ngga ada yang dijawab dengan serius oleh para teman muslim. Entahlah, mungkin mereka tidak tau jawabannya atau pura-pura tidak tau, saya ngga mengerti lah. Yang pasti setiap pertanyaan yang saya ajukan, menurut saya adalah pertanyaan yang sangat gampang di jawab. Tapi setidaknya saya berharap dengan pertanyaan yang saya ajukan itu, akan membuat teman muslim berpikir lebih dalam lagi.

Ada teman muslim yang berkata bahwa setiap tulisan dan pertanyaan saya itu adalah sampah dan tidak akan menggugah pemikirannya akan islam. Yah tidak apa-apa. Yang saya harap, teman tersebut mau berpikir menggunakan akal sehat.Amin.

Oke lah. Marilah kita lanjutkan pertanyaan-pertanyaan yang muncul dalam benak saya, mengenai muslim.

Kali ini pertanyaan saya adalah seputar kelakuan Muhammad yang mengawini anak mantunya sendiri.
Read the rest of this entry »

Selamat malam, selamat pagi dan selamat siang. Topik kali ini adalah mengenai Tuh@n dan natureNYA. Peserta diskusi / debat boleh siapa saja. Tetapi peserta utama cuma 2 orang saja setiap pihak. Yang lain juga boleh ikutan, tapi mohon jangan asal-asalan.

Tambahan berikut ini berasal dari komentar mas Dewo tertanggal 21-feb-2010, lihat di sini.

Karena pernyataan itu, maka topiknya saya ganti. (judul masih sama, tetapi pokok pertanyaan berbeda)

Ok. Topiknya adalah sebagai berikut :

Ada orang yang bertanya begini

**Jika Tuh@n Maha Kuasa, Bisakah Dia membuat segitiga dengan empat sisi ?**

Pertanyaannya :

Apakah pertanyaan seperti itu adalah pertanyaan yang benar secara logika.. ?

Biar diskusi tidak nyamber kemana-mana (seperti lagunya mbah surip “tak gendong kemana-mana”), sehingga diskusi/debat menjadi asik, gurih, renyah dan kocak, maka diskusi ini di batasi :

1. Jawabannya hanya satu di antara dua : BENAR, atau SALAH.
Tentunya semuanya bisa menjawab dengan bebas. Yang paling penting, alasannya bisa diterima akal.
Read the rest of this entry »


Yang nggak Seneng Poligami :

  • 216,229 orang