Jelasnggak

Archive for the ‘Uncategorized’ Category

Udah lama non-aktif dari blog saya ini, tiba-tiba pagi ini pengen lagi nulis di blog keren ini. Kali ini tentang karakteristik sang Maha Pencipta. Teman saya dari agama sebrang berkata bahwa Tuhan itu harus satu (ESA). Alasannya ya a apalagi kalau tidak “kata kitab sucinya sudah begitu”.  Apalagi baru-baru ini Bibib (bukan nama sebenarnya – red) , temennya kak-emma, bertanya-tanya “kalau Tuhan beranak, bidannya siapa?”

Menggelitik juga sih denger pertanyaan si bibib. Mau ketawa gak enak, karena terkesan membenarkan si bibib. Tapi sebenarnya, pertanyaan si bibib itu gampang sekali di jawab. SebabKalau si bibib bisa benar mikir, tentu dia harus bertanya juga, misalnya “bisa gak sih Tuhan beranak tanpa pake bidan?”.  Bener kan ?

Si bibib ini kayaknya berprinsip congor duluan, otak belakangan. Jadi begitulah kira-kira hasilnya. Menurut si Bibib, Tuhan bukanlah sosok maha kuasa, sehingga ia tidak bisa melahirkan kalau gak pake bidan. Pertanyaannya mendasarnya di sini adalah, si bibib ini dulu sekolah apa kagak? Kok bisa mengeluarkan pertanyaan seperti itu. Nah kalau yg dengerin si bibib ini manggut-manggut tanda setuju berarti tingkat kecerdasan para pendengar si bibib ini harus dipertanyakan. Mungkin dulu semasa balita kurang vitamin  atau apa gitu.

Si bibib dan para pendengarnya, yang notabene berpemikiran sederhana setara dengan .. (ah lebih baik tidak saya sebut di sini takut menyinggung perasaan mereak) .., gak sadar bahwa dengan bertanya seperti itu, mereka telah membatasi dan mendefinisikan Tuhan mereka sendiri. Jadi definisi Tuhan menurut mereka :

  1. Cuman satu , gak boleh dua, atau tiga, apalagi empat.
  2. Gak bisa beranak tanpa bidan.
  3. Gak bisa menjelma jadi manusia
  4. Gak bisa ini, itu.

Pendefinisian Tuhan sedemikian membuat pembaca blog ini bertanya-tanya :  Jadi yang Tuhan itu siapa  sebenarnya. Apakah si bibi, atau Tuhan yang beneran.?  Kok bisa Tuhan di definisikan oleh manusia semacam si bibib ini…?

Dasar bibib… bibib…

Advertisements

Di pinggir sebuah sungai saya termenung mikirin pertanyaan ini. Kenapa agama perlu di bela? Buat apa?  Di bagian mana dari agama yang harus di bela ? Apa tulisannya yang harus di bela ? dilindungi terus agar jangan di ubah , gitu ? atau gimana sih saya nggak gerti.

Wah.. saya jadi heran,.. kenapa tiba-tiba ada iklan di blog saya,.. padahal saya tidak pernah memasangnya.

APakah ini pemberian wordpress… ?

Adakah diantara pembaca yang tahu akan hal ini ?

Halo teman-teman,

salam jumpa lagi di sini..

Setelah di banned di forumkristen.com,  otomatis saya tidak ada kerjaan, alias pengangguran nih .. 😆 . Karena itu, saya akan coba aktifkan lagi tulisan-tulisan di sini. Ternyata,  yang ngga senang dengan kemampuan saya dalam berlogika dan berdiskusi itu bukan cuma Muslimat dan muslimin, tetapi juga dari kalangan sendiri (non-katolik tentunya yah he he he ). Yah, namanya juga usaha… Read the rest of this entry »

Musuh islam adalah pengetahuan, teman islam adalah ignorance.

Musuh islam bukan pengikut agama lain. Musuh islam adalah knowledge. Barang siapa yang mengetahui tentang islam yang sesungguhnya, orang tersebut dan pengetahuan tentang islam yang dimilikinya, akan menjadi musuh islam.

Jelasngak mengucapkan :

Selamat Natal 25 Desember 2009

Kepada seluruh pembaca BLOG ini.

Semoga Natal kali ini membawa berkah, kesehatan dan kedamaian kepada kita semua

Amin, amin Ya Yesus Al Amin.

Spesial :

-Mas ImanKristen
-Pak CosmicBoy
-Mas Dewo
-Lae Parhobass
-Lae Robinson
-Lae Jephman
-Hh
-Lumba-lumba
-Lovepassword

Film 2012 pada dasarnya begini.
Tahun 2009, ilmuwan menemukan kejadian alam, kerak bumi mendidih di luar normal.

Tahun 2010, ada kesepakatan rahasia para pemimpin dunia (kanada, inggris, jerman, amerika, Rusia, dll) untuk membuat Bahtera seperti jaman nabi Nuh.

Yang mau naik bahtera, harus bayar 2 juta euro.

Bahtera yang di bikin ada 6 biji.

Bahtera itu di bangun di suatu daerah di china, yang ngerjain adalah orang china.

Tahun 2011, tanda2 kiamat mulai terjadi, gempa kecil-kecilan terjadi di mana-mana. Kerak bumi mulai terdorong ke luar dan berpencar seperti gunung meletus..mengakibatkan hujan lahar  terjadi di mana-mana.

Adalah seorang penulis buku yang  kebetulan ketemu dengan orang gila yang tahu hal kiamat ini akan terjadi. Orang gila itu memiliki sebuah peta dimana ke-enam bahtera itu di bangun, peta itu di dapatnya dari seorang ilmuwan yang mengetahui tentang kiamat ini akan tapi ia kemudian di bunuh karena berniat memberitakan hal ini ke seluruh dunia.

Read the rest of this entry »


Yang nggak Seneng Poligami :

  • 237,479 orang
Advertisements